[Skincare Routine] Part 2: Day & Night Routine

19 comments
Skincare Routine Part 2

Di blogpost sebelumnya, saya udah berbagi tentang cara saya membersihkan muka dan deep cleansing mingguan. Sekarang lanjutannya ya, saya mau share soal day & night skincare, di luar pembersih. Jadi post ini saya mulai dari toner. Untuk yang mau tau sebelum toner saya pakai apa, silahkan klik: [Skincare Routine] Part 1 Cleanse, Exfoliate, Mask

Rule-nya masih sama yah. Nggak ada konsultasi-konsultasian. Saya kekeuh nggak mau jawab kalau ada yang konsultasi, coz saya bukan dokter dan nggak mau tanggung jawab kalau rekomendasi saya salah. Di sini saya cuma mau share aja sebagai sesama orang awam. Saya mau cerita-cerita aja step-step skincare dan quick review produk yang saya pakai. Apa yang cocok buat kulit situ? Eug nggak tau. 

Jenis kulit saya kering, tapi gampang berjerawat. Ini agak susah, soale skincare anti jerawat biasanya diperuntukkan bagi kulit berminyak. Tapi kalau pas lagi PMS atau pas menstruasi, kulit saya biasanya lebih minyakan di area-T. Tapi luarnya doang sih yang minyakan. Rasanya tetep kering, kerasa tertarik, dan bahkan kadang sampai ngelupas gitu. Bingung nggak sih, kering tapi minyakan? Kalau baca-baca artikel sana-sini, kondisi kulit saya ini namanya dehidrasi.

[Skincare Routine] Part 1: Cleanse, Exfoliate, Mask

27 comments
Skincare Routine Part 1

Saya sebenernya paling malas nulis soal skincare routine. Alasan pertama adalah saya belum punya skincare yang bener-bener tetap. Kondisi kulit saya masih sering berubah-ubah. Normalnya sih kulit saya kering. Tapi kalau PMS dan saat menstruasi, area T saya berminyak. Dan apa yang saya pakai di muka jelas harus menyesuaikan kondisi kulit saat itu.

Alasan lain dan sebenarnya adalah alasan utama adalah: saya males karena setelah saya share begini, jadi banyak yang konsultasi. Seriusan! Kalau ditanya suka duka menjadi blogger, kayaknya duka paling nggak enak buat saya adalah dijadiin tempat konsultasi. Entahlah, saya eneq dan nggak suka banget. Kalau ada yang konsultasi ke saya, dijamin saya cuekin. Kalaupun saya jawab ya paling basa-basi doang ujung-ujungnya saya suruh coba sendiri soale saya nggak tau. Wong skincare buat saya perbadi aja masih gonta-ganti dan belum nemu yang tepat, masa disuruh mikirin kulit orang lain?

Saya pernah ditanya begini: "Mbak Arum, skincare X itu aman atau tidak buat saya yang sedang hamil?" Kamu serius mempercayakan kesehatan janin kamu kepada saya, yang nggak punya background apa-apa dibidang kesehatan dan kecantikan? Wow! Ya jelas saya nggak mau jawab lah. Saya nggak mau disuruh tanggung jawab kalau ternyata jawaban saya salah dan berakibat ke kandungan. Mending yang begitu-begitu tanya ke dokter ya, ses-ses cantik. Serem oi, kalau sembarangan konsultasi.

Paint Your Little Canvas

8 comments
Me Time Therapy

Buat orang yang kesehariannya menulis atau di depan laptop, mempercantik jari-jemari tangan itu penting banget. Setiap hari yang sering saya lihat, selain layar laptop, adalah jari tangan saya sendiri. Kalau tangan saya kelihatan kulitnya halus, lembap, dengan kuku yang bersih dan dihias dengan cantik, jelas bisa meningkatkan mood dan kreatifitas. Itulah alasan kenapa saya koleksi banyak kuteks, walau jarang nge-review kuteks. Kuteks buat saya memang lebih seperti kebutuhan pribadi.

Untuk menghias kuku, selama ini saya sih terbatas hanya mewarnai dengan kuteks saja. Saya belum pernah nyobain nail art yang macem-mecem. Bukannya nggak suka, tapi nggak ada yang ngajarin aja :D. Saya buta banget soal nail art. Event Face2Face "Paint Your Little Canvas" ini kebetulan adalah nail art talkshow bersama Sovi. Ini first time saya datang ke nail art talkshow. Pertama kalinya juga saya nyobain nail art dengan alat-alat yang lumayan lengkap dan melihat Sovi secara langsung, yang memang expert, membuat nail art di depan saya.


Greenery

4 comments
Pantone Color of The Year

Saya hampir melonjak kegirangan malam-malam, pas ngintip instagram, dan lihat Pantone sudah merilis Pantone Color of The Year 2017. It's Greenery! Hijau adalah warna kegemaran saya dari saya kecil. Selalu suka lihat warna hijau yang fresh dan somehow bikin pikiran rileks.

Waktu kecil, ya namanya anak-anak lah ya, jelaslah saya selalu memilih barang-barang yang warnanya menurut saya menarik. Makanya outfit dan mainan-mainan saya banyak yang warnanya hijau. Menginjak saya remaja, waktu itu sedang ngetrend celana jeans dengan warna-warna neon. Dan tentu saja saya punya beberapa neon jeans yang mewakili beberapa gradasi warna hijau.

Tapi makin tua, saya merasa saya jadi semakin membosankan. Saya jadi takut berekspresi. Baju-baju saya didominasi oleh warna-warna "membosankan" seperti hitam, abu-abu, navy, dan beige. Saya nggak lagi punya spontanitas untuk memilih outfit atau benda-benda lain mengikuti kata hati. Kalau mau milih baju misalnya, mikirnya panjang. "Baju ini bakalan cocok sama bawahan apa ya? Tasnya apa? Sepatunya?" Yang berakhir dengan pilihan warna netral saja, karena simpel dan mudah dipadankan. 

[Haul & Freebies] November 2016

27 comments
FOTD By Racun Warna Warni

Saya ngerasa kalau barang saya terlalu banyak. Perintilan nggak penting semacam makeup, skincare, baju, tas dan lain-lain, rasanya makin hari makin numpuuukkk aja. Makanya beberapa hari yang lalu saya bikin preloved baju dan tas di @racunwarnawarni.

Banyak yang bilang kalau saya jual-jualin karena saya mau beli yang baru. Rrrr...nggak juga sih. Saya ngadain garage sale bener-bener tujuannya buat ngosongin rumah. Biar agak lega gitu lho. Dan setelahnya ya nggak saya belanjain lagi. Rasanya plong gitu ketika liat rak penyimpanan tas saya nggak bejubelan. Isinya memang tas-tas yang bener-bener saya suka atau yang sering saya pakai.

Kalau saya bikin post pamer beberapa fashion item kayak tas atau sepatu favorit, kira-kira bakalan menarik nggak?

Makanya saya menahan diri untuk nggak belanja-belanja terlalu banyak lagi. Walaupun kalau akhir tahun begini, rasanya godaan sale dimana-mana. Belum lagi saya dapet banyak voucher buat belanja di beberapa e-commerce. Tapi ya sudah lah. Karena #2017goals saya adalah rumah yang rapi dan clean.

[Empty Jar] Juli sampai November

21 comments
FOTD Sekar Arum

Beberapa waktu yang lalu, ada beberapa temen yang komen di instagram saya
"Posting 'empty jar' lagi dong!"
Nggak banyak sih. Tapi lumayan juga bikin saya berpikir:
Wuih, rubik nggak pake mikir gini ternyata ada yang nunggu juga ya!

Katanya, nafas dari blog itu bukan cuma penulis dan kontennya, tapi juga pembacanya. Dan ya bener sih, saya jadi semangat nulis kalau yang baca dan yang mau ikut berinteraksi di kolom komen banyak. Itulah mengapa saya banyak nge-review lipstik all shade akhir-akhir ini. Bukan karena saya banci lipen sebenernya, tapi karena your wish is my command :D. Kalau saya nge-swatch lipen sekebon, banyak temen-temen yang suka dan terbantu. Jadi saya juga tambah semangat.

Meskipun swatch all shade ini mulai agak ngebosenin juga sih...

Kurang Piknik? Ini Solusinya!

6 comments
Liburan Hepi

"Dasar kurang piknik!"

Media sosial akhir-akhir ini panas banget, ya. Banyak status-status nge-gas bertebaran. Terus kalau ada yang beda pendapat sedikiittt aja, langsung deh berantem. Padahal nggak mungkin kan orang sebanyak itu mau sama terus pendapatnya?  Pokoknya setiap buka facebook, bawaannya pengen nyirem leptop pakai es soda gembira.

Saya dan temen-temen deket saya suka menyebut orang yang hobi berantem di media sosial itu sebagai: kumpulan orang kurang piknik. Karena menurut kami, piknik/ liburan itu sebenernya penting banget lho! Apalagi buat yang sehari-harinya kerja kantoran di kota besar yang macet. Kan rentan stres tuh, perlu banget untuk menjadwalkan liburan sesekali, biar pikiran kembali jernih. Kalau pikiran jernih, biasanya hati juga ikut adem dan nggak panasan lagi setiap ngelihat komen/ status orang yang beda pendapat di sosial media :D.

Tapi ngomong-ngomong soal kurang piknik, sebenernya in real life malah saya yang kurang piknik :(. Yah kalau cuma sekedar pulang kampung atau jalan-jalan di dalam kota Jakarta sih hampir setiap weekend ya. Tapi kan pengen rasanya liburan ke luar pulau, berdua sama suami.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Cepat Mencerahkan dan Menghilangkan Komedo!

32 comments
Rangkaian Produk Avoskin

Kalau kalian selama ini keracunan sama Day Cream dan Night Cream-nya Avoskin gara-gara saya, siap-siap kejang-kejang sama produk yang satu ini yah! FYI, saya nggak pernah muji-muji produk berlebihan kalau nggak sesuai sama hasilnya. Jadi yang saya paparkan memang hasil saya satu bulan pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.

Mmm...sebenernya saya pakai satu rangkaian Avoskin sih (kecuali sabun mukanya, karena muka saya keriiiing banget dan belum berani pakai sabun selain yang saya pakai saat ini). Cuma sebulan terakhir ini (sebulan kurang dikit sih) saya nambahin deretan skincare Avoskin saya dengan Perfect Hydrating Treatment Essence.

Kalau udah baca review saya mengenai krim-krimnya Avoskin, pasti tau deh kalau buat saya krimnya memang cocok dan bagus banget. Dalam artian nggak bikin breakout, nggak bikin iritasi, dan memang memperbaiki tekstur kulit saya walau pelan-pelan. Nah, tapi saya harus bilang kalau Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence-nya is da BOMB! Seriusan! Bener-bener ngasih hasil yang nyata dan lumayan cepet juga, walau nggak yang instan banget. Avoskin PHTE ini bener-bener nge-bost kinerja krim-krim Avoskin yang saya pakai.

Apakah Multifunction Brush Benar-Benar Berguna?

18 comments
Diskusi Tentang Multifunction Brush

Pernah denger istilah multifunction brush?

Maksudnya adalah satu kuas makeup yang bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi. Banyak banget lho brand yang bikin kuas multifungsi. Kayaknya memang strategi marketing mereka begitu deh. Jadi seolah-olah kita cukup beli satu kuas untuk aplikasi bedak, shadingblushon, sekaligus bronzer.

Saya juga punya kok multifunction brush. Yang paling saya suka adalah contour brush dan blush brush dari Real Techniques. Si contour brush efektif banget dipakai untuk shading pipi, pakai blushon, ngasih setting powder di bawah mata, bahkan karena bentuknya yang pointy, kuas ini juga bisa dipakai untuk highlighter. Lalu blush brush Real Techniques itu kece banget untuk pakai blushon, bronzer, sekaligus bedak di seluruh wajah.

Kalau kuas mata, saya paling suka sama Masami Shouko Pointed Blending Brush. Saya bahkan bisa bikin full eyeshadow look cuma pakai satu bentuk kuas ini aja.

[Review] Mizzu VaLIPcious

54 comments
Review Lip Cream Mizzu

Saya lumayan surprise pas Mizzu ngeluarin matte lip cream. Soale selama ini saya beranggapan kalau Mizzu cuma mau main di daerah mata aja. Liat aja produk-produknya: eyeshadow base, eyeshadow trio, makeup remover, bulu mata palsu, lem bulu mata, eyeliner pensil, dan yang paling populer eyeliner spidol. Mmm...tapi kalau boleh jujur, sebenernya saya lebih menanti gebrakan brand lokal pada produk-produk mata sih, terutama eyeshadow palette.

Tapi tetep lah, Mizzu VaLipcious ini nggak bisa dipandang sebelah mata. Untuk liquid lipstick lokal under 100k, dia punya konsep dan kualitas yang leh uga. Kalau lihat sekilasan bahkan awalnya nggak nyangka ini produk lokal.

Mizzu Valipcious ini masih rada-rada susah ditemui. Kalaupun ketemu yang jual offline, saya sendiri belum pernah nemu yang jual produknya lengkap semua shade. Tapi jangan khawatir, karena Mizzu VaLipcious ini tersedia di instagram @mei_kho. Di @mei_kho, selain Mizzu, banyak juga tersedia produk-produk lokal lainnya. Cek aja yah ;).

[Haul & Freebies] Oktober 2016

24 comments
FOTD Oktober 2016

Nggak kerasa ya sudah bulan November. Buat saya, tahun 2016 ini kayak berlalu cepet banget. Kayak pas sadar akan waktu, saya jadi bertanya-tanya sendiri: "Bujug, ngapain aja aku setahunan ini?!" Padahal kalau mau dievaluasi ya not bad kok, bukan tahun yang penuh dengan hal-hal yang nggak berguna dan males-malesan. Cuma mungkin januari-oktober ini asik kali ya, jadi nggak ngebosenin dan waktu serasa cepet banget larinya.

Yang baru dari saya mm...apa ya? Yang paling menarik sih, saya dan temen-temen saya mencoba sekuat tenaga mengaktifkan lagi blog Besok Siang, Wahana Ghibah Blogger Mbois. Karena ya kami sadar, kalau kami-kami ini cinta sama aktifitas menulis. Tapi makin kesini, kayaknya menulis jadi suatu kewajiban aja. Semacam yang penting sesuai deadline. Kami jadi nggak sempat menikmati prosesnya. Dampaknya, hasilnya ya gitu banget deh, kayak tulisan robot (bagi saya).

Di Besok Siang, kami mencoba nulis dengan lebih fleksibel. Kami bener-bener menulis untuk melepas stress, bukan untuk cari follower, apalagi untuk bisnis. Besok Siang bener-bener jadi media refreshing tempat saya dan temen-temen saya bisa saling ngenyek dan menertawakan diri sendiri, sekaligus menjawab pertanyaan, "masih bisa nggak sih aku nulis dengan topik dan bahasa kayak tai?" :D. 

Dan meskipun kami nggak cari follower, tapi akan senang sekali kalau banyak teman-teman yang nggak baperan yang mau ikutan nimbrung. Entah di kolom komen, atau silahkan kalau ada yang mau ikutan nulis curhat di blogpost.

Dupe SK II FTE: Missha Time Revolution FTE

21 comments
Review Missha FTE

Siapa sih yang nggak tau brand Missha? Merek Korea yang satu ini kayaknya udah terkenal banget yah. Saya kebetulan penggemar BB Cream dan BB Cushion Missha. Soalnya bikin kulit kelihatan licin dan sejauh ini selalu cocok untuk kulit kering saya. Tapi ini first time saya nyobain line skincare dari Missha.

Misha Time Revolution The First Treatment Essence Intensive (atau kita singkat saja dengan Missha FTE) kabarnya adalah dupe terkinclong dari SK II. Bahkan beberapa pengguna bilang kalau Missha ini bahkan lebih efektif bikin kulit kinclong dibanding SK II. Saya pernah pakai SK II FTE dan Secret Key STE, tapi sejujurnya saya udah lupa rasanya. Jadi kalau ditanya, bagusan mana enakan mana pilih mana, dear, aku lali. Udah bertahun-tahun yang lalu. Yang saya ingat cuma satu, keduanya cocok di saya dan bikin kulit saya kinclong.

Karena inget pernah cocok sama produk-produk sejenis, makanya saya seneng banget pas ditawarin produk ini sama Miss Lie.

2 Warna Terbaru ESQA Matte Lip Liquid

20 comments
Review ESQA Matte Lip Liquid

Sebelumnya saya sudah pernah me-review lip product dari ESQA. Saya bener-bener terkesan banget sama koleksi mereka yang kemarin saya review. Ya kalian tau sendiri lah ya, lipstik kesukaan saya kan memang tipikal nude dan greyish/ mauvy gitu. Jadi warna-warna koleksi ESQA yang saya review kemaren itu bener-bener bikin saya ke-geer-an, berasa ESQA nyiptain warna-warna tersebut khusus buat saya :)).

Pun seperti yang sudah saya review sebelumnya, ESQA ini menurut saya sangat nyaman, pigmented, dan nggak cracking di bibir kering saya. Sedikit lengket sih, tapi nggak mengganggu banget. Masih super nyaman buat saya yang sama sekali nggak suka feel powdery seperti pada saat menggunakan liquid lipstick kebanyakan.

Baca: [Review] ESQA Lip Product

Udahnya warnanya saya suka, teksturnya juga nyaman banget. Nggak heran lah kalau lipstik ini langsung jadi favorit saya dan saya pakai hampir setiap hari. Saya juga udah bolak-balik ke www.sephora.co.id dan tergalau-galau menahan diri buat beli warna-warna lainnya :D.


[Review] Avoskin Intensive Hydrating Lotion

4 comments
Review Avoskin Hydrating Products

New product alert!

Bulan ini saya nerima dua buah produk dari Avoskin Beauty, yaitu Avoskin Intensive Hydrating Lotion dan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Produk Perfect Hydrating Treatment Essence ini sekilas sudah dibahas oleh Lady di blogpost mengenai event ulang tahun Avoskin yang kedua, #AvoTheBright2. Memang acara ulang tahun yang diadakan di Jogja tersebut, sekaligus juga acara peluncuran produk terbaru Avoskin.

Tapi pengenai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, akan saya bahas di lain kesempatan saja yah. Sekarang saya lagi pengen ngobrolin soal lotion-nya.

Avoskin ini pelan-pelan memang mulai mengeluarkan taringnya. Produknya nggak cuma berkisar di line skincare untuk wajah saja, tapi udah mulai masuk ke line bodycare atau produk perawatan tubuh. Diantaranya ya Avoskin Intensive Hydrating Lotion ini.


Kylie Jenner Makeup Look, Yay or Nay?

63 comments
FOTD By Mbak Kylie

Kalau ngeliatin instagram dan makeup dedek-dedek gaul jaman sekarang, ngerasa nggak sih seakan-akan ngeliatin Kylie di mana-mana? Makeup ala Kylie ini memang hits banget ya, sejak tahun lalu bahkan. Walaupun 2016 diramalkan trend makeup bakalan bergeser ke yang lebih natural dan nggak ke-Kylie-Kylie-an lagi, tapi nyatanya nggak juga tuh. Malah makin-makin kalau seperasaan saya.

Ya nggak heran sih, Kylie memang super gorjes kalau masalah makeup. Saya sendiri sukak banget ngeliatinnya. Cantik, rapi, dan everything on fleek.

Ini ciri-ciri makeup Kylie beserta pendapat saya. Inget yah, pendapat SAYA. Situ boleh kok punya pendapat yang berbeda.
  • Alis yang bold dan super rapih, dengan arch yang pas.
    Yes, arch-nya pas! Nggak terlalu tinggi sampe menghasilkan efek "muka kaget", tapi juga nggak terlalu datar ala Korea. Saya pribadi suka banget sama alisnya. Rapi, berkarakter, dan membingkai wajah secara sempurna. Walau super duper rapi, tapi menurut saya masih kelihatan natural sih, soalnya bagian pangkalnya dibaur. Nggak kotak. FYI, saya paling gatel liat alis kotak. Kalau ketemu mbak-mbak yang alisnya super tebel dari pangkal sampai ujung gitu, baik di mall atau di instagram, saya berasanya pengen nyulik, saya iket, trus saya baurin pangkalnya pakai spoolie.
    Apakah saya kelainan jiwa?

#AvoTheBright2 Happy 2nd Birthday, Avoskin!

7 comments
Meet Up With Avoskin

Buat skincare addict, mungkin nama Avoskin sudah tidak asing lagi. Selama kurang lebih setahun terakhir, Avoskin memang mempunyai tempat di percakapan soal dunia skincare Indonesia. Banyak forum kecantikan dan beauty enthushiast yang membicarakan Avoskin dan manfaatnya. Temen saya sendiripun bilang sudah repurchase produk ini dua-tiga kali karena katanya cocok.

Saya termasuk yang belum pernah mencoba produk ini. Namun kemarin saya (Lady) diundang ke acara ulang tahun Avoskin yang kedua, yang bertajuk #AvoTheBright2. Di sana saya jadi punya pengalaman baru tentang dunia skincare dan juga bisnis di baliknya. Mau tahu bagaimana acara dan produk mereka?

Simak artikel ini sampai habis yuk!


Battle of Drugstore Matte Lip Cream: Revlon, SilkyGirl, Maybelline, NYX

46 comments
Battle of Drugstore Matte Lip Cream

Lipstik terus lipstik terus!

Iya, saya memang sedang on fire bahas lipstik. Pengennya bahas lipstiikkkk muluk. 

"Padahal nama blognya kan Racun Warna-Warni. Bukan Lipstik Warna-Warni!"
Ya kalau mengacu pada nama blog saya, seharusnya yang saya bahas adalah baygon, petrokum, atau si kopi Vietnam yang lagi nge-hits itu. Gimana? Haruskah saya mulai me-review Baygon? Review lipstik sounds better, kan?

Nah, saya mau bandingin 4 biji drugstore matte lipcream yang saya punya, yaitu Revlon, Silkygirl, NYX, dan Maybelline. Kenapa disebut drugstore? Sebenernya ini penyebutan di luar negri sana dan kita latah aja. Di sana, merk-merk yang bersangkutan memang bisa ditemui di toko obat. Ples harganya juga terjangkau lah apa sih yang diharapkan dari makeup toko obat yang bisa kamu beli sembari membeli Procold? Di Indonesia sendiri ya mulai dijual di toko obat sih kayak Watson, Guardian, dan Century. Meskipun nggak bayangin ya saya beli lipstick di K-24 atau Kimia Farma.

Sebenernya merk lokal semacam Wardah, La Tulipe, Emina, dan Bless juga ada di Guardian. Tapi merk lokal nanti mau saya bikin compare-nya sendiri. CUMA BELUM LENGKAP YA jadi postnya belum bisa terbit!

[Review] ESQA Lip Product

21 comments
Review ESQA Lip Product

Satu lagi brand lokal yang ngeluarin lipstik! 

Bosen? Saya sih enggak yah. Kebetulan saya lipstick-junkie dan juga pecinta brand lokal. Jadi saya seneng-seneng aja dengan kehadiran berbagai macam lipstik dari brand lokal ini. Tambah banyak pilihan. tambah bagus kan? Dan salah satu brand yang cukup spesial dan menarik perhatian saya adalah ESQA.

Yang bikin saya tertarik dengan ESQA diantara sekian banyak lipstik lokal yang beredar di pasaran, pertama adalah packaging dan brand image-nya yang bikin produk ini terasa sangat luxurious. Dan yang kedua adalah pilihan warna-warnanya yang nude, tapi tetap unik dan manis. Terus saya juga seneng karena dia tersedia di www.sephora.co.id, yang lumayan sering saya kunjungi.

Oh iya, satu hal lagi yang menarik adalah, ESQA menyediakan dua pilihan jenis lipstik. Ada ESQA Matte Lip Liquid untuk yang suka dengan liquid lipstick dengan matte finish dan daya tahan yang lebih lama, dan ESQA Satin Lip Crayon untuk yang suka satin finish dengan feel yang super nyaman di bibir.

[Review] LT Pro Longlasting Matte Lip Cream - All Shade

75 comments

Bulan lalu, saya dapet all shade LT Pro Longlasting Matte Lip Cream dari @anaharlis. Yang mana saya sebenernya udah lama ngincer sih di www.anaharlis.com. Jadi semisalpun saya nggak dikasih, saya memang udah niat aja mau beli beberapa warnanya di sana. 

Saya udah lama punya LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini yang warna 03 dan 04. Dan beneran saya suka banget. Bener-bener jadi my go to lipstick tiap harinya. Kalau bingung pakai lipstik apa, saya pasti ambilnya LT Pro, soalnya warna yang saya punya itu masuk ke semua daily make up saya dan teksturnya dijamin nyaman seharian tanpa cracking. Buat touch up juga gampang dan nggak gumpal. Pokoknya saya ngerasa lipen ini nggak pernah salah deh ^^.

Buat yang baru pertama pengen nyobain lipcream, saya rekomendasikan banget LT Pro ini, soale bener-bener gampang dipakai, nyaman banget di bibir, dan tekstur semua shade-nya tuh konsisten! Nggak ada yang gagal. Jadi warna apapun yang kalian suka dan kalian pilih, dijamin teksturnya bagus.

[Haul & Freebies] September 2016

9 comments
Artikel Beautynesia

Setelah haul saya yang "ngamuk" bulan Agustus, bulan Septembernya saya mau agak kaleman ah. Tapi biasanya sih janji tinggal janji bulan madu hanya mimpi, susah bok, untuk diet make up. Ehehehe... Tapi bulan ini mendingan sih ya, belanjaan saya nggak banyak-banyak amat. Seneng juga sih pas moto-moto berasa nggak kebanyakan barang gitu.

Oh iya, hal pertama yang mau saya update adalah saya di-feature dalam salah satu artikel beautynesia.id bersama dengan 3 beauty blogger lainnya. Kalau mau baca, boleh klik link ini: http://beautynesia.id/6607. Terima kasih yah, Beautynesia.id. Dan terima kasih juga untuk seus Winda, yang ngasih tau saya perihal artikel tersebut. Karena kalau nggak dikasih tau ses Winda saya mah nggak bakalan tau. Kudet anaknya. Hahahaa...

Ladies in Red (Make Up Collaboration & Giveaway)

28 comments
GIVE AWAY BEAUTY BLOGGER KECE

Apa sih yang bikin orang takut pakai gincu merah? Biasanya sih:
  1. Takut nggak cocok
  2. Taku kelihatan beda
  3. Takut jadi pusat perhatian
  4. Takut kelihatan tua
  5. Takut diketawain ayam
  6. Takut kena gigi (dan uang nggak kembali)
  7. Takut bikin cowok takut
Sebenernya kalau kamu suka, ya nggak usah takut-takut. Menurut saya, make up itu seru justru karena bisa bikin muka kelihatan beda. Saya sendiri sebenernya tipikal embak-embak nude-lips-bold-eyes. Tapi ya kalau lagi pengen pakai lipstik merah, ya pakai-pakai aja. Menyenangkan kok ganti suasana sesekali.

Takut kelihatan tua? Sebenernya banyak tips dan trik yang bisa dipelajari, biar bisa pakai lipstik merah tapi tetap imut-imut. Takut kena gigi? Sekarang lagi njaman matte lipstick, gaes, yang kalau dipakai nggak nyeplak-nyeplak ke gigi. Lagian kalau nyeplak ke gigi juga tinggal dielap aja sih. Yang susah itu kalau nyeplaknya ke kemeja selingkuhan.

[Review] Mineral Botanica SMLC - New Shades (12-20)

60 comments

Saya seneeeng banget karena bisa dapetin shade-shade terbaru Mineral Botanica ini dari @rouge.baiser. Buat yang masih kesulitan cari shade terbarunya Mineral Botanica SMLC, bisa cus aja ke instagram @rouge.baiser yak. Karena di sana stoknya lengkap. Sebelumnya saya juga udah pernah nge-review dan nge-swatch semua shade lama Mineral Botanica SMLC yang saya dapet dari @rouge.baiser. Menurut saya walau teksturnya masih nggak konsisten antara shade satu dan lainnya, tapi overall teksturnya kece. Ya sewajarnya lah. Ada beberapa shade yang fail, tapi sebagian besar kece kok.

Baca: [Review & Swatch] Mineral Botanica SMLC - All Shades

Untuk shades terbaru, rata-rata sih teksturnya udah bagus. Kalau perbandingannya sama shade lama, teksturnya rata-rata mirip sama Mauve dan Merlot lah. Mmm...Mauve dan Merlot ini sebenernya nomer 16 dan 11 sih, yang mana seharusnya masuk ke range warna baru. Cuma karena dia udah muncul duluan, jadi ya nggak saya ikutin di sini, karena udah saya swatch di review yang kemarin.

[Review] Avoskin Hydrating Essence (Spray)

4 comments
Setting Spray Serba Guna Avoskin

Saya termasuk orang yang addict sama facial spray. Percaya deh, walaupun kelihatannya light dan gitu-gitu doang, tapi ada perubahan yang bener-bener kentara pada kulit saya saat saya menggunakan facial spray. Facial spray itu bener-bener ngebantu nambahin hidrasi untuk kulit saya dengan cepat. Selain itu, satu botol facial spray juga punya banyak sekali kegunaan. Jadi pas beli tuh saya berasa berinvestasi. Soalnya ya memang super multifungsi dan berguna banget.

Kayaknya udah bermacam-macam merk facial spray yang saya jajalin deh. Mulai dari yang ingredient-nya air doang sampai yang dikasih kandungan macem-macem. Saya pribadi suka yang ada kandungan tambahannya. Soalnya kalau yang air doang mah pakai air aqua aja dimasukin ke botol spray gimana? :D

Nah, kebetulan facial spray saya yang lama habis, makanya bulan ini saya nyobain facial spray baru dari Avoskin, namanya Avoskin Hydrating Treatment Essence.

Baca: Q & A Avoskin Day Cream & Night Cream

[Haul & Freebies] Agustus 2016: Jogja Haul

55 comments
FOTD Racun Warna Warni Agustus 2016

Tanggal segini baru upload haul?

Maaf ya. Lebih baik terlambat daripada tidak dapat jodoh :(. Buat yang follow instagram saya @racunwarnawarni, pasti ngeh kalau saya kemaren-kemaren lagi ke Jogja. Komennya sih: "asik ya liburan", padahal banyak kerjaan juga. Ahahaha... Tapi asik kok. Bisa melepas kangen sama kota Jogja, sama mami-papi di Solo, Bapak-Ibu, kakak, dan ponakan di Jogja, terus bisa meluangkan waktu untuk gila-gilaan bareng temen-temen juga di Jogja.

Dan buat foto cover-nya, maaf yhea, lagi-lagi pakai FOTD saya. Habisan bingung mau pakai foto apa. Mau colage foto haul males. Mau bikin banner khusus kok ya makin males. Masih mending nggak males nge-blog. Ya udah saya pejeng aja FOTD saya di atas. Siapa tau juga kan ada yang terinspirasi dengan make up saya. Itu make up cocok lho buat dipakai jemput anak ke sekolah atau belanja ke pasar terdekat.

Jangan ding ya. Ntar dikira stress trus diterapi aa gatot loh :(.

Kombo Duo Skin79 Hot Pink BB Cream dan BB Pact

7 comments
Complexion Favorit Racun Warna Warni

Katanya sih, semua berada di dunia ini berciptakan berpasang-pasangan. Ya kayak Skin79 Hot Pink BB Cream yang famous ini, ternyata ada pasangannya juga, yaitu si Skin79 Hot Pink BB Pact. Kebetulan saya punya keduanya. Keduanya merupakan salah satu (eh salah dua) produk complexion favorit saya. Dan dua-duanya juga udah pernah saya review, di sini:
Saya suka banget pas ngeliat dua benda ini berjajar di meja rias saya. Lucu dan seger aja gitu kelihatannya. Kemasannya sama-sama berwarna hotpink, tapi nggak kelihatan kayak kemasan make up mainan loh, malah menurut saya terlihat mahal. Buat pecinta warna pink, kayaknya bakalan ngiler deh liat duo kombo ini.

Pas lagi iseng nata-natain meja rias itulah, saya jadi punya ide untuk bikin postingan ini. Soalnya dua benda ini terlalu cakep untuk dilewatkan. Saya dapet dua-duanya dari Miss Lie Collection. Dan pengen kasih lihat ke kalian performa duo kombo ini kalau dipakai barengan.

[Review] Bio Kefir by Natasha Wilona

38 comments
Review Bio Kefir

Saya suka banget pakai masker kefir! Kulit saya memang tipe yang bereaksi positif sama produk susu dan turunannya. Dulu pas perawatan sebelum nikah, saya suka nyampurin lulur dan masker saya pakai susu. Nah, kefir ini adalah fermentasi susu kambing yang mengendap. Orang jaman duluuu banget juga udah mengkonsumsi kefir untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.

Kalau di dunia kecantikan, akhir-akhir ini kefir popular digunakan sebagai produk masker. Karena manfaatnya ya memang banyak banget. Kefir ini bikin kulit lembap, kenyal, glowing, cerah dan juga awet muda. Dan kefir ini punya sifat men-detox atau mengeluarkan racun dari kulit. Jadi cocok banget dipakai buat kamu-kamu yang lagi lepas dari krim-krim berbahaya.

Karena sifat detox-nya inilah, saya rutin pakai masker kefir. Setiap 3 bulan sekali, atau setiap kulit kerasa nggak karuan, saya pasti ambil waktu 10 hari (atau lebih) buat detox kulit pakai masker kefir. Saya pikir ini penting loh buat yang sehari-hari kulitnya ditempelin bermacam-macam make up seperti saya.

[Review] SenZues Body Lotion

18 comments
Review Senzues Body Lotion

Buat pemilik kulit kering kayak saya, body lotion tuh udah jadi kayak makanan hari-hari. Sesudah mandi dan sebelum tidur saya harus wajib pakai body lotion. Kalau enggak kulit saya bakalan keriiing banget dan bersisik. Saya pernah lupa pakai body lotion sebelum tidur, dan hasilnya pagi-pagi kulit saya lecet-lecet. Jadi kalau kering tuh kulit saya suka gatel-gatel. Dan kalau pas tidur, suka nggak sadar garuk-garuk kulit sendiri sampai lecet.

Makanya saya selalu nyetok body lotion di rumah. Dan sebisa mungkin nggak bakalan lupa dan nggak bakalan males pakai body lotion. Dan kali ini saya nyobain produk body lotion baru, yaitu Senzues. Senzues ini adalah produk yang sangat aman: bebas paraben, bebas SLS, dan sudah terdaftar juga di BPOM.

Buat ciwi-ciwi yang suka ribut sama kandungan paraben dalam produk kosmetik, Senzues bisa banget jadi pilihan! Percuma kan kalau kosmetik untuk wajah doang yang bebas paraben, tapi area body yang lebih luas malah dioles paraben ^^.

Q & A: Avoskin Day Cream & Night Cream

6 comments
FOTD With Avoskin

Avoskin Beauty Day Cream & Night Cream ini sebenernya sudah pernah saya review, di sini:

Baca:
- [Review] Avoskin Day Cream
- [Review] Avoskin Night Cream

Saya sudah menggunakan Avoskin Day Cream selama tiga bulan dan Night Cream selama dua bulan. Review saya kemaren adalah berdasarkan pengalaman penggunaan selama satu bulan. Jujur aja nih, saya nggak biasanya betah pakai skincare (terutama krim) sampai betah repurchase terus dan terus. Soalnya pasti ada titik dimana saya bosen atau tergoda sama produk lain. Jadi bisa dibilang, saya lumayan setia pakai Avoskin Day & Night Cream. Karena setiap ada yang nanya skincare di instagram saya selalu jawab: "pakai Avoskin", jadinya banyak deh yang kemudian nanya-nanya soal skincare yang satu ini kepada saya.

Untuk follower lama, pasti ngerti deh kalau saya memang nggak pernah mau bales-bales pertanyaan yang sifatnya konsultasi secara pribadi, apalagi konsultasi produk atau perawatan kulit (untuk alasannya akan saya tulis di post terpisah ya). Tapi saya mau kalau menjelaskan secara umum dan terbuka di postingan seperti ini. Jadi saya coba kumpulin pertanyaan soal Avoskin dari temen-temen, dan saya coba jawab di postingan ini.

Unboxing: Zaful Bag

27 comments
Review Zaful Bag

Bulan lalu, saya mendapat email dari Zaful.com yang mengatakan bahwa saya boleh memilih beberapa barang dari web-nya. Lalu saya melihat-lihat ke web-nya, dan berpikir kalau tasnya leh uga ^^. Saya sih jujur aja rada anti kalau disuruh belanja sepatu atau baju onlen dari luar negri, soale bingung kan nentuin ukurannya. Tapi kalau tas dan aksesori sih saya rasa nggak papa, karena nggak ada ukurannya ya kaan?

Singkat cerita, saya memilih beberapa tas, dan barang-barang pilihan saya sold out semua. Banyak yang nggak ada stock-nya ternyata. Dan mereka kemudian ngasih beberapa pilihan yang stoknya ada. Dan karena ada yang menurut saya oke, maka saya ambil deh.

Pas pertama kali ke web-nya, saya langsung ke bagian tas dan nggak ngelirik-ngelirik bagian lain sih. Dan saya lumayan dibikin takjub sama harganya yang murah bangets! Lumayan sih ya kalau barangnya ternyata juga bagus.

[Review] Purbasari Matte Lipstick - New Shades

60 comments
Review Purbasari New Shades

Pada udah tahu belum sih kalau Purbasari ngeluarin lagi warna terbaru untuk matte lipstick-nya? Iyaaa...matte lipstick Purbasari yang heboh bener ituuu. Yang bikin emak-emak satu Indonesia belanja lipstik muluk. Buahahahaa...

Dan saya beruntung bisa nyicipin lima warna terbarunya. Beruntung lah, soale saya juga nge-fans sama lipstik ini. Kalau matte lipstick yang bentukannya stick, saya memang paling demen sama Purbasari. Hasilnya matte total, tapi nyaman banget di bibir. Murah pun. Siapa setujuuu?

Teksturnya sama persis dengan seri lamanya. Ena dan nyaman bet di bibir. Jadi saya nggak akan bahas lebih jauh soal tekstur dan lain-lain, karena sudah pernah saya bahas pada review warna sebelumnya.


[Film] 3 Srikandi

12 comments

Sebelum film 3 Srikandi ini, sebenernya saya tertarik banget pengen nulis soal Zootopia. Bahkan draft-nya udah sepertiga jadi tapiiii nggak diselesaiin juga sampai akhirnya basi dan saya lupa T.T. Lupanya tuh bener-bener lupa mau nulis apaan. Padahal filmnya bagusss banget dan bener-bener bikin saya susah move on. Jadi daripada kejadian lagi, mending saya tulis dulu deh soal 3 Srikandi.

Siapa dari temen-temen di sini yang tahu bahwa prestasi Indonesia di bidang olahraga bukan cuma di bulutangkis doang? Siapa di sini yang tahu kalau medali Olimpiade pertama yang dibawa pulang oleh Indonesia adalah dari cabang olahraga panahan? Siapa yang pernah dengar nama Donald Pandiangan, si Robin Hood Indonesia?

Saya juga bakalan jawab: Saya nggak tahu. Nggak tahu. Dan saya belum pernah denger.

Mungkin saya yang kuper. Tapi sungguh saya baru tahu kalau Indonesia pernah menyabet medali perak di cabang olahraga panahan pada Olimpiade 1989. Padahal saya udah lahir loh saat itu. Tapi memang masih imut banget. Ya sekarang juga masih imut sih yheaaa #IyainPlis. Film ini based on true story. Jadi tokoh-tokoh dan cerita dalam film ini memang beneran ada.

[Review & Swatch] Zoya Lip Paint All Shade

99 comments
Lipstik Zoya Cosmetics

Post kali ini adalah post yang saat ini paliing banyak ditagih sama temen-temen di Instagram @racunwarnawarni. Mmm...dua sih highly requested-nya. Review Zoya dan Purbasari warna terbaru. Tapi kali ini saya swatch yang Zoya dulu yah. Purbasari menyusul. Karena Purbasari-nya juga belum sempat di foto. Mau foto halangan terus :(.

Zoya Cosmetics sendiri bukan brand baru sebenernya. Saya juga udah nyobain beberapa produknya. Bahkan pinsil alisnya jadi favorit saya tengah tahun ini loh, seus. Soale warna coklatnya lovely banget. Seus-seus yang frustasi cari pensil alis coklat yang nggak kemerahan sama sekali wajib coba deh. Syukak!

Oke balik lagi ke liquid lipstiknya. Awalnya saya sama sekali nggak suka sama Lip Paint dari Zoya ini. Karena terus terang aja, pertama kali saya cuma dapet satu warna, yaitu Pink Powder, dan pas warna itu teksturnya jelek. Susah rata gitu loh :(. Jadi ya saya geletakin aja nggak saya pakai lagi ataupun saya review sama sekali. Terus saya juga sempet ada masanya heran kalau ada orang yang bilang suka sama Lip Paint Zoya.


[Kekinian] Full Day School

39 comments

Sebelum baca, saya perlu ngasih tahu kalau saya ini belum masuk ke golongan mahmud alias mamah muda yah. Pengalaman parenting saya mentok di godain keponakan sampe nangis dan miara kucing sampe kegendutan. Tapi gatel juga sih soale mamah-mamah muda di grup WA saya lumayan rumpi soal ini. Dan selalu terselip minimal dua mamah muda pada setiap grup WA di mana saya join. Terus kampus saya dulu kan kebetulan bekas IKIP dan fakultas unggulannya tuh masih fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), jadi lumayan banyak juga temen-temen saya yang dari FKIP dan saat ini berprofesi sebagai guru.

Rame deh, rame! Saya terpaksa ikut arus. Padahal dibanding ngomongin soal full-day school vs half-day school, saya lebih kompeten di topik Royal Canin vs Proplan.

Soal full day school ini, terlepas itu baru wacana dan belum pasti akan diaplikasikan, tetep aja menarik buat jadi bahan rumpik.

[Haul & Freebies] Juli 2016

39 comments
FOTD Juli 2016

Temen-temen di sini ada yang suka kepoin blog pribadi saya yang satunya nggak sih? Saya jarang update sih. Post terakhir saya tulis April kemaren, soal Pamitan. Post tersebut ditulis dalam rangka April Mop. Tapi sebenernya sih saya nulisnya ngambang juga, antara iseng dan nggak iseng.

Pernah nggak sih temen-temen ngerasa jenuh karena udah lamaaaa banget ngelakuin hal yang sama? Pun saya kayaknya juga mulai jenuh nulis soal yang cantik-cantik. Saya butuh sesuatu yang baru.

Terus kadang kalau saya nulis review gitu, saya sedih soalnya kadang-kadang, bahkan seringkali, nggak bisa kasih rekomendasi tempat belinya karena satu dan lain hal. Padahal produk tersebut belum ada di Indonesia, atau susah nyarinya. Jadi kadangkala ada produk yang saya sukaaaa banget tapi akhirnya saya memutuskan nggak nge-review, karena ya kasian banget kan kalau saya pengen-pengenin temen-temen, tapi nggak ngasih solusi belinya di mana?

Makanya saya kepikiran untuk jualan aja sekalian. Menurut kalian gimana, gaes? Udah pantes belum sist Arum Jualan onlen? Jualannya tentu saja make up ya, bukan pakan kucing. Tapi kalau ternyata pangsa pasar pakan kucing besar, leh uga sih saya jualan pakan kucing, terus Racun Warna-Warni berubah halauan jadi blog perkucingan. Ngahahaha...


[Fragantica] Victoria's Secret Bombshells in Bloom Body Mist

8 comments
ReviewParfum Victoria Secret

Kamu mending keluar lupa pakai pensil alis atau lupa pakai parfum?

Kalau saya mending di rumah aja deh :').

Saya suka banget sama berbagai macam wewangian. Saya suka banget ngumpulin berbagai macam lilin aroma terapi, potpourri, dan spray pewangi ruangan. Nah ruangan aja diwangi-wangin, apalagi badan. Saya suka sabun mandi dan produk-produk perawatan yang aromanya wangi. Terus saya juga suka koleksi parfum dan body mist.

Kalau ngomongin tipe aroma, saya paling suka aroma manis seger tapi soft, semacam aroma fruity-floral gitu. Manis, fresh, dan feminin. Aroma Vanilla saya juga suka, asalkan nggak eneq banget yah. Makanya kebanyakan parfum saya adalah aroma-aroma manis yang seperti itu. Tapi ada kalanya saya eneq juga, jadi saya selalu nyelipin satu-dua biji wewangian yang aromanya agak lebih clean di koleksi saya. Salah satu yang sedang saya suka adalah: Victoria's Secret Bombshells in Bloom Body Mist

[Review] Avoskin Night Cream

16 comments
Review Avoskin Night Cream

Kayak janji saya pas posting Empty Jar bulan lalu, saya mau nyobain Night Cream Avoskin, dan kalau cocok saya akan tulis review-nya. Kebetulan saya cocok banget sama Day Cream-nya, makanya saya super semangat mau nyobain Night Cream-nya sekalian, biar satu rangkaian.

Baca: [Review] Avoskin Day Cream

Sebenernya nyobain/ pindah ke skincare baru itu memang baiknya satu-satu begini. Bulan lalu day cream dulu, kalau oke bulan ini ditambahkan lagi night cream-nya. Kayak pacaran, yes. Cobain satu-satu, cari yang baik untuk kamu. Kalau nggak cocok jangan dipaksain terus. Dan jangan punya pacar banyak sekaligus, satu-satu aja :(.

Jadi kita bisa tahu bener-bener, mana pacar...eh...produk yang paling ngefek dan efektif buat kita. Seandainya pun nggak cocok dan bikin breakout, kita juga bisa tahu, produk mana yang bikin huru-hara tersebut, jadi bisa segera diputusin :D.


[Kekinian] Tentang Awk

42 comments

Ngomong-ngomong soal kehebohan di dunia maya, mana yang kalian lebih ikuti?
  • Jeffree Star vs Kat Von D
  • TayTay vs Kimye
  • Zara nyuri desain
  • Awkarin
  • Erdogan
  • Bu Susi & ijin reklamasi Teluk Benoa
  • Ayu TingTing & Raffi Ahmad
  • Flat Earth
  • Apalagi sih?

Kalau saya? Bacain semuanya sampe....mabok gosip! Ngahahahaaa XD.

Sebenernya saya lebih penasaran sama lagu "lelaki kardus". Penasaran kenapa judulnya lelaki kerdus? Itu lagu buat ngata-ngatain bapak-bapak brengsex yang suka main pukul dan kemudian minggat ninggalin anak-istrinya gitu kan? Kenapa sebutannya lelaki kerdus? Setahu saya malah saya ini yang wanita kerdus, keriting dusta. Kalau malem minggu saya suka catok keriting, yang boro-boro kehujanan, kena angin dikit aja keritingnya langsung ilang.

Produk Favorit Tengah Tahun 2016

18 comments
Produk Favorit Tengah Tahun Racun Warna Warni

Saya suka banget bacain post tentang produk-produk favorit gitu. Tapi saya sendiri nggak bisa selalu bikin perbulannya. Soalnya saya tipenya susah move on. Kalau udah suka sama suatu produk, sebenernya yang saya pakai ya itu-itu terus. Produk lain sejenis yang saya punya tuh cuma kayak buat "pengganti" aja sesekali biar nggak jenuh.

Meskipun akhir-akhir ini saya hampir setiap bulan selalu beli sesuatu, tapi susah juga kalau harus nentuin favorit setiap bulan. Nggak semua yang saya beli bisa jadi favorit saya. Makanya sejak dulu, saya cuma bikin post produk favorit setahun dua kali aja.

Untuk yang kali ini, saya cuma mau nulis produk-produk baru aja. Jadi bener-bener produk yang baru tahun ini saya coba, dan kemudian jadi favorit. Karena beberapa favorit saya sebenernya masih sama kayak awal tahun kemarin (walau ada yang ganti). Jadi kalau misalnya temen-temen penasaran, current favorite foundation atau parfume-nya Arum apa sih? Kok nggak ada di post yang ini? Silahkan lihat di post 2015 Favorite Product aja, karena dijamin deh, masih sama :D.

Pengumuman Pemenang #RacunXCathyDoll Giveaway!

3 comments

Awalnya saya sempet pesimis loh, emangnya ada yang mau ikut kalau saya bikin blogging contes? Soale sekian lama saya cuma bikin giveaway di Instagram aja, dan agak nggak yakin kalau blog giveaway masih ada peminatnya. Ternyata saya salah, masih banyak kok peminatnya! Dan yang penting sih bukan soal kuantitas ya, tapi soal kualitas. Postingan yang dibikin bagusss-bagus banget!

Terima kasih sekali untuk yang udah ikutan ya! :')

Dan sekarang, saya akan umumin pemenangnya. Pemenang pertama dan kedua akan mendapatkan hadiah produk pemutih kulit terbaik dari Cathy Doll Indonesia + voucher belanja senilai Rp.100.000,-. Sedangkan pemenang ketiga, keempat, dan kelima akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp.100.000,- di http://www.cathydoll.co.id/

[Haul & Freebies] Juni 2016

48 comments
All Haul Juni 2016

Selamat menyambut lebaran yah, gais. Saya tuh kalau mau lebaran gini bawaannya hepi deh. Bisa ketemu sama keluarga, bisa liburan, plus alhamdulilah setiap mau lebaran selalu dikasih rejeki lebih. Lumayan deh buat liburan dan ditabung. Hehe...

Haul saya bulan lalu masih didominasi oleh lipstik. Bukan keranjingan sih sebenernya, tapi karena memang lagi nyiapin postingan 10 matte liquid lipstik lokal di bawah 100k, yang menurut saya layak dicobain gitu. Jadi saya nyoba-nyoba berbagai macam lipstik, terutama yang lokal.

Freebies juga nggak begitu banyak bulan ini. Syukurlah. Saya lagi pengen istirahat sebentar. Pengen liburan tanpa make up. Nanti deh bulan depan baru saya ngepol-ngepolin coba-coba make up lagi dan semangat nge-review lagi. Bulan ini saya pengen kalem. Saya cuma mau nge-review produk yang bener-bener saya suka banget aja ^^.

[Empty Jar] Juni 2016

20 comments
Barisan Produk Yang Cocok

Wah, mendekati waktu lebaran nih. Ada yang sudah pulang kampung? Saya nggak pulang kampung, tapi bapak-ibuk saya yang dateng ke sini. Seneng sih, walau agak-agak kangen sama Jogja ^^.

Oh iya, walau saya nggak mudik, tapi saya tetep kepengen liburan. Liburan dalam artian nggak nulis dulu, karena pengen quality time sama keluarga saya. Jadi sekalian saja yah saya ngasih tahu kalau RacunXCathyDoll giveaway-nya sudah di tutup. Tapi saya minta waktu yes, untuk pengumuman pemenang. Habis lebaran deh ya baru saya kulik-kulik lagi giveaway ini. Lagian kalau saya umumkan sekarang, saya juga khawatir JNE sedang overload sehingga hadiahnya nggak sampai dengan cepat dan malah bikin cemas.

Sekarang, kita lihat botol-botol kosong punya saya aja yak. Seperti biasa, yang kosong skincare-skincare aja sih. Paling susah memang ngabisin make up. Beberapa barang bahkan sudah saya review. Jadi klik aja pada nama produknya kalau mau melihat review-nya yah:

[Review] Luminesce Cellular Rejunevation Serum

6 comments
review luminesce serum

Beberapa bulan yang lalu, di group whatsapp bblogger kece, Dine ngomong sama saya: "kalau kulit kering kayak kita ini memang harus temenan deket sama serum. Supaya enggak gampang berkerut." Kebetulan kulit saya dan Dine ini tipenya sama, yaitu kering. Jadi saya memang cuma nyambung sama Dine kalau ngomongin skincare, soalnya yang lain kulitnya berminyak.

Dan gara-gara ucapan Dine itulah saya jadi kayak sadar, iya juga sih, kulit saya kering dan usia saya juga udah masuk 30. Kayaknya memang udah waktunya saya melakukan sesuatu yang "lebih" untuk kulit saya. Berhubung saya nggak dibolehin perawatan ke dokter kulit/ klinik kecantikan oleh suami saya, jadi pilihannya adalah dirawat sendiri dengan produk-produk yang beneran bagus.

Kalau ngikutin blog saya, kayaknya bakalan nyadar, kalau saya ini maleeess banget sama skincare yang berlayer-layer. Selain males ribet, saya juga males karena rasanya berat aja di wajah. Makanya ketika saya mencari produk serum, syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh produk tersebut adalah: nggak terasa lengket/ berat di wajah.

Isi Make Up Pouch Saat Mudik

10 comments
Make Up Pouch

Hola gais,
yang sedang berada di perantauan mana suaranyaaa??

Kalau yang kayak saya begini tergolong merantau nggak ya? Saya sih rumahnya di Jakarta, yes. Wong suami juga di sini, yang mana berarti keluarga inti saya di Jakarta. Tapi setiap ada kesempatan ke Jogja tuh saya masih berasa "pulang". Dan setiap masa liburan habis dan harus balik lagi ke Jakarta, saya lebih merasa "pergi" ketimbang "balik". Hahaha.. Sedih nggak sih?

Dan ngomong-ngomong, lebaran tahun ini saya nggak pulang kampung. Tapi saya nggak sedih, soale emak dan bapak saya yang dateng ke sini. Jadi nanti saya bisa jalan-jalan menikmati sepinya Jakarta di hari raya bersama emak dan bapak saya. Horeee!


Cara Mudah untuk Cantik di Hari Spesial

2 comments
FOTD Racun Warna-Warni TaCare

Siapa di sini yang sering nyalon? Bukan nyalon gubernur yah, tapi maksud saya melakukan perawatan atau make up di salon kecantikan :D.

Kalau saya jujur aja, nggak begitu hobi. Tapi ada saat-saat tertentu dimana saya merasa butuh banget melakukan perawatan kecantikan ataupun di make up oleh Profesional Make Up Artist. Misalnya nih, beberapa bulan sekali kan saya harus potong dan perawatan rambut, dan saya perlu pergi ke salon untuk memotong rambut. Dan cewek mana sih yang nggak suka memanjakan diri dengan kuku cantik hasil polesan Professional Nail Artist?

Saya termasuk pengguna jasa Professional MUA juga loh! Dulu saat masih tinggal di Jogja, cukup sering sebenarnya saya menggunakan MUA. Memang sih saya bisa make up sendiri. Tapi ada saat-saat dimana saya kepingin tampil maksimal dengan polesan make up dari Profesional MUA. Atau juga ada saatnya saya ingin tenang dalam mempersiapkan diri menghadapi suatu acara, jadi urusan penampilan, saya memilih untuk tidak memusingkan dan menyerahkan saja pada ahlinya.


[Review] Face2Face Soft Matte Lip Cream All Shade

26 comments
Review Face2Face Matte Lip Cream All Shade

Satu lagi Matte Lip Cream dari brand lokal Indonesia!

Saya seneng deh ya, brand-brand lokal akhir-akhir ini gercep kalau ngikutin trend make up internasional. Termasuk bikin-bikin matte lip cream begini. Saya inget jaman dulu ketika BB cream pertama kali nge-trend. Saya mesti nunggu lama sebelum ada drugstore brand yang punya konter di Indonesia, yang akhirnya ngeluarin BB cream-nya untuk pangsa pasar Indonesia. Dan lebih lama lagi ketika nunggu yang bener-bener brand lokal ngeluarin BB cream.

Dan dua bulan yang lalu, Face2Face Cosmetics mengirimkan lip cream ini kepada saya. Tapi jujur aja sih, saya tunda-tunda review-nya karena bingung, ada beberapa shade yang saya nggak bisa pakainya. Agak susah rata dan ngegumpal. Bukan bingung ngomongnya loh ya. Review mah review aja. Ya kalau nyatanya ada shade yang teksturnya jelek ya saya harus ngomong gimana lagi? Yang saya bingung adalah fotonya, karena ya jelek sekali kalau foto dengan lipstik yang nggak rata dan pinggirannya nggedibel.

Nah, kebetulan saya sekarang udah nemu cara ngakalinnya :D.

[Review] Avoskin Day Cream

21 comments
Avoskin Day Cream Review

Sepenting apa sih pelembap buat kamu?

Kalau buat kulit saya yang kering, tentunya pelembap ya penting banget. Wajib dan nggak boleh di skip. Saya oke-oke saja skip sabun muka, serum, atau bahkan sunscreen. Tapi kalau nggak pakai pelembap saya nggak bisa. Pasti kulit saya rasanya nggak nyaman dan kelihatan jeleekkk banget karena dry patch kelihatan di sana-sini dan make up juga pasti nggak rata dan nggak nempel.

Tapi emang rada-rada susah sih nemu pelembap yang tepat. Walau kulit saya kering, tapi saya nggak suka juga pelembap yang berat dan greasy, karena pasti kalau siang bikin muka saya kumus-kumus. Tapi kalau pelembapnya terlalu watery dan ringan juga nggak bisa, karena pasti lembapnya nggak tahan lama, dan dry patch saya kelihatan. Jadi teksturnya harus pas pas pas gitu loh.

Nih ya beberapa kriteria pelembap idaman saya:
  • Mampu melembapkan
  • Teksturnya krim, tapi cepat menyerap dan nggak berat
  • Aromanya soft dan enak
  • Ada kandungan UV Protection-nya
  • Kemasannya higienis

Personal Make Up Lesson with Arty Ardiwinata MUA (Part 2: Detail Make Up)

12 comments
Make Up Class With Arty Ardiwinata

Halo teman-teman,

Sudahkah kamu baca post saya yang isinya cerita pengalaman saya mengikuti kelas pertama Personal Make Up Lesson with Arty Ardiwinata MUA? Kalau belum, silahkan dibaca dulu yah. Karena post ini merupakan kelanjutan dari post tersebut.


Jadi seperti yang sudah saya bilang pada post sebelumnya, Personal Make Up Lesson atau kelas make up ini dibagi menjadi dua sesi. Kalau yang pertama kemarin saya belajar sesuatu yang bener-bener basic, seperti: cara mencampur dan mencocokan warna foundation, cara aplikasi foundation agar coverage-nya maksimal dan awet, cara aplikasi concealer, soft contouring, dasar-dasar membentuk alis, dan lain-lain yang basic-basic. Nah, pada sesi dua ini saya belajar lebih dalam lagi, mengaplikasikan make up dengan tema berbeda yang lebih bold dan stuning, tapi tetep ya, untuk ilmu basic-nya pakai yang kemarin saya dapatkan pada sesi satu.

Untuk kali ini, saya memilih fokus diajarkan membuat make up untuk acara special, lengkap dengan shading dalam dan smokey eyes.