Eye Make Up Tutorial: Pink October

16 comments
October Ceria

Kayaknya saya perlu banget melemaskan jari, karena udah lama banget nggak pegang kuas eye make up ><. Terus kasian juga sama koleksi make up saya yang dicuekin aja, nggak dipakai. Makanya kali ini saya bikin make up tutorial


Review: Atomy BB Cream

12 comments
Review BB Cream Atomy

Saya punya mainan baruuuuu :D.

Jujur aja nih, pas ditawarin BB cream Atomy sama Miss Lie, saya sempet bingung. Merk mana tuh? Dan dijawab, merk Korea woiii, masa nggak tau!! Hahaha... Terus saya googling-googling deh, dan iya lho, ini merk terkenal :D. Blogger-blogger indonesia juga udah banyak yang nge-review. Kudet banget deh saya. Sebagai pecinta BB Cream Korea, saya merasa gagal.

Singkat cerita, Atomy itu merk Korea yak. Dan lebih mahal kalau dibandingkan dengan Etude, Skinfood, dan Skin79. Kali ini saya nyobain Atomy BB Cream SPF 30 PA++ nya. Kamu kalau kepingin juga bisa order di Miss Lie Collection ;).

Book pick: Of Bees and Mist

4 comments
Buku Pilihan Racun Warna Warni
  Judul: Of Bees and Mist
Penulis: Erick Setiawan
Novel Terjemahan
570 halaman
Penerbit: Gagas Media

Saya memutuskan untuk membuka topik baru di blog saya ini, yaitu "book pick". Alasannya, karena saya lumayan sering baca buku, dan belum ada tempat untuk menuangkan perasaan saya setelah membaca suatu buku. Alasan lain, saya memang kepengen blog ini membahas hal-hal yang saya suka, nggak terbatas pada make up dan fashion. Mungkin suatu saat akan bertambah topik seperti Movie Pick, Blog Pick, Sexy-Hansome-Guy Pick, dan lain-lain :D


Review: Kaminomoto Hair Growth Accelerator

15 comments
Review Kaminomoto

Rambut saya tuh sebenernya rontok dari dulu. Emang sih rambut itu normalnya memang harus rontok beberapa helai perhari. Tapi kalau rambut saya udah masuk ke golongan rontok yang ngganggu, walau nggak bisa dibilang parah sampai bikin botak. Saya inget banget, jaman saya masih di Jogja/ Solo, ibu saya selaluuu komplen karena di kamar dan kamar mandi saya tuh selalu rambut dimana-mana.


Review: Hada Labo Gokujyun Set

50 comments
Set Skincare Hada Labo

Buat kalian-kalian yang sedang galau cari skincare set buat wajah dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau, mari merapat kemari. Bulan lalu, Nihonmartbeauty.com menawarkan kepada saya untuk mencoba produk Hada Labo Indonesia.

Kalau soal kulit saya yang kering, kayaknya udah pada bosen banget ya dengernya? :D. Saya sendiri jujur masih agak galau dengan face skincare saya. Pengennya sih yang bener-bener bikin lembap, tanpa bahan-bahan penyebap iritasi (alkohol, parfum, dll), tanpa whitening agent, teksturnya enak dan harganya terjangkau. Saya beneran susah loh cari skincare yang tepat. Skincare yang lembapnya biasa-biasa aja bisa kurang nampol di kulit saya yang kering. Tapi kalau pakai skincare dengan kandungan moisturizer yang super, nggak jarang kulit jadi lengket nggak nyaman dan ujung-ujungnya jerawatan. Pedih, kakak :'(.

Dan pas akhirnya saya nyobain Hada Labo Gokujyun ini, reaksi saya adalah: "Whoa, kok nggak dari dulu sih saya pakai ini?" :D


Compare: Pixy Bright Fix BB Cream Vs Wardah Everyday BB Cream

92 comments


Banyak yang nanya, kok saya sekarang jarang amat nge-review kosmetik lokal? Jawabannya adalah karena saya akhir-akhir ini memang jarang banget beli-beli make up. Kalau soal selera sih saya masih sama, suka yang lokalan ajah. Soalnya dompet saya juga dompet lokalan.

Tapi memang ada pengecualian kalau soal foundie dan BB cream ya. Untuk item yang itu saya belum nemu yang pas kalau dari produk lokal. Dan untuk BB cream nih, saya memang masih megang merk-merk Korea.

Selamat Hari Batik!

9 comments
OOTD Hari Batik

Batik adalah salah satu warisan budaya bangsa Indonesia. Saya bangga memakai batik. Saya harap kamupun bangga memakai batik. Batik awalnya merupakan suatu barang mewah, yang cuma boleh dipakai di kalangan kerajaan saja. Tapi kemudian pada perkembangannya, mulai banyak kalangan rakyat biasa kayak kamu-kamu yang pakai batik.

Pun di masyarakat modern, batik juga masih dipakai. Saya ngalamin dua masa dengan batik ini. Fase pertama adalah fase ketika batik belum jadi trend fashion masa kini. Batik masih dianggap jadul dan ketinggalan jaman, dan pemakainya dianggap wagu. Lalu kemudian batik, yang artinya adalah pembuatan bahan pakaian dengan teknik pewarnaan yang menggunaan malam, di klaim oleh negara tetangga sebagai warisan budaya mereka. Mereka bilang, batik itu milik mereka, bukan milik Indonesia.