5 Keunggulan Kaila Lightening Skin Care Body Lotion

9 comments
Review Kaila Body Lotion

Jujur aja yah, meskipun saya pecinta body lotion kelas berat, dan selalu tertarik mencoba berbagai merek body lotion di pasaran, namun selama ini saya belum pernah bener-bener kecantol dengan body lotion dari merek lokal. Karena biasanya sih body lotion merek lokal formulasinya kurang mampu melembapkan kulit kering saya, dan pilihan aromanya terlalu jadul dan menyengat. Kalau pun ada yang melembapkan, biasanya bentuknya adalah body butter, yang teksturnya super thick, lengket dan berasa pengap. Nggak nyaman deh pokoknya!

Tapi pada tanggal 9 desember kemarin, saya menghadiri acara launching Kaila Lightening Skin Care Body Lotion, dan berkenalan dengan produk body lotion dari brand lokal ini. Dan setelah mencoba Kaila, jujur ya ini, pendapat saya soal body lotion merek lokal berubah drastis. Ternyata memang industri kecantikan dalam negri sudah semaju itu, dan body lotion lokal ada yang sebagus ini ;).

Avoskin Luminous Emulsion Night Cream, Krim Malam Terbaru Dari Avoskin

12 comments
Review Night Cream Avoskin

Saya cenderung lebih iyik ketika memilih night skincare ketimbang day skincare. Alasannya adalah karena malam hari saat kita tidur adalah saat di mana sel kulit kita optimal melakukan regenerasi. Apalagi kita kan sedang beristirahat, tidak memikirkan penampilan, jadi saat itu bisa digunakan untuk memakai produk-produk yang benar-benar sarat kandungan nutrisinya. Nggak perlu pusing mikirin makeup nggak nempel atau muka kelihatan klenyit.

Eits...bukan berarti day skincare nggak penting ya! Penting banget malah. Cuma kalau buat saya, day skincare itu sifatnya lebih untuk perlindungan, dari sinar matahari, debu, dan bahan kimia makeup. Sedangkan night skincare lebih ditargetkan untuk perawatan dan pemberian nutrisi. Jadi memang skincare saya cenderung lebih minimalis di pagi hari, dan berlayer-layer di malam hari.

Baca juga: Day & Night Skincare Routine

[Review] Dear Me Matte Lip CreaMe - Swatch All Shades

28 comments
All Shades Dear Me

Sejak pertama kali saya pakai lipstik ini di instastory, banyak banget yang nanyain dan minta review-nya. Nggak heran sih, soalnya Dear Me Matte Lip CreaMe ini memang lagi nge-hits banget. Udah banyak yang nge-review, dan memang banyak juga yang akhirnya tertarik nyobain satu atau dua shade lalu jatuh cinta.

Saya sendiri setengah yakin sih, walau Dear Me ini brand baru, tapi memang sudah benar-benar melakukan riset secara akurat dan mendalam sebelum meluncurkan produk ini. Karena menurut saya, produk Dear Me ini bener-bener tepat sasaran. Mulai dari desain packaging-nya, bahan material packaging, aplikator kuas, formula produk, pilihan warna, bahkan sampai harganya yang ternyata sangat terjangkau, buat saya ini bagus dan 'ngena' banget. Ya memang sih tentunya kesempurnaan hanya milik mbak-mbak dalam lirik lagi Andra and The Backbone. Tapi overall, untuk matte lip cream brand baru dengan harga under 100k, ini bagus banget!

Saya akan bahas semua kelebihan maupun kekurangannya di post ini.

[Haul & Freebies] November 2017

29 comments
FOTD Racun Warna Warni 2017

Berita yang lagi viral belakangan ini membuat saya tersadar akan jati diri saya sebagai blogger hits yang cinta kemewahan. Saya jadi punya tujuan baru sebagai blogger, yaitu ingin menjadi blogger yang menginspirasi yang membuat netizen seketika merasa misqin setelah melihat karya saya.

Semoga dengan karya-karya saya, netizen akan tergerak untuk meninggakan kehidupan jelatanya untuk kemudian bergabung bersama saya dalam gelimang kemewahan ini. Marilah kita spend 3M sampai 5M setiap akan belanja makeup.

Postingan pertama di bulan penuh kemewahan ini, tentunya adalah mengintip belanjaan saya yang super mewah. Silahkan dinikmati ya, sobat misqinku.


Review Skincare Lokal Ampuh Untuk Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

22 comments
Review Avoskin Eye Cream

Pernah membaca kata-kata ini kan: "untuk mendapatkan makeup yang baik, diperlukan kanvas yang baik." 

Saya percaya banget sama kata-kata tersebut. Karena memang terbukti, kalau kulit saya pas geradakan nggak karuan, mau pakai foundation campuran liquid gold 24k yang dibeli cash tanpa cicilan sekalipun hasil makeup tetep nggak bisa bagus. Itulah mengapa banyak perempuan yang rela-rela hati tidak membeli tuperware dan mengalihkan investasinya ke skincare.

Apalagi perempuan kayak saya. Saya sudah lama nggak beli tuperware. Selain memang sudah menemukan merk rantang yang lebih murah, itu juga karena saya suka sekali makeup. Wajah yang sering di makeup, tentunya lebih rentan terkena masalah dibandingkan yang jarang pakai makeup. Jadi saya juga harus ekstra oles-oles skincare setiap hari. Iya, blogpost kali ini bukan tentang rantang kok. Tapi tentang skincare.


Review & Swatch Matte Lipstick Lokal Terbaru, Lip On Lip Velvet Matteness

25 comments
Unboxing Lip On Lip Velvet Matteness

Bulan lalu, saya iseng-iseng bikin poling singkat di instastory saya. Saya tanya, jenis produk makeup apa yang paling diminati oleh temen-temen follower. Dan 80%-nya menjawab lipstik. Saya tanya lebih lanjut lipstik seperti apa sih yang dicari oleh temen-temen? Rata-rata menjawab: yang warnanya kece, pigmentasinya bagus, matte finish, namun nggak bikin bibir kering. Hmm...jadi memang produk matte lipstick yang bagus masih merupakan produk kosmetik yang paling diminati ya?

Saya sendiri juga nggak bisa lepas dari lipstik. Saya hampir setiap hari pakai lipstik. Lipstik juga merupakan produk makeup yang paling banyak saya koleksi. Saya bahkan mendapati kalau belanja lipstik adalah salah satu cara stress healing yang paling mudah. Jauh lebih mudah, bikin puas, dan yakin bakalan terpakai dibandingkan belanja produk-produk lain seperti eyeshadow dan foundation. Ya nggak sih, cewek-cewek? :D

Sabun Lokal Free SLS

6 comments
Review Saboon Free SLS

Sebelumnya saya minta maaf karena kelamaan hiatus. Saya terlalu asik mainan medsos lain yang unfaedah, yaitu twitternya Besok Siang: @besoksiangcom. Kalian yang punya twitter, follow dong twitternya Besok Siang. Biar kita bisa gibhah dengan cara yang lebih optimal, masif, dan terstruktur. Jangan lupa juga visit blog www.besoksiang.com, karena setiap malem jumat selalu ada postingan unfaedah baru, kalau adminnya tydac lupa.

Nah, sekarang saya mau masuk ke bab perlenjehan. Semenjak dua tahun yang lalu, kulit muka saya jadi lebih mudah berjerawat. Padahal sebelum-sebelumnya saya itu juarang sekali jerawatan, pokoknya super jarang, lebih jarang kalau dibandingkan dengan aktivitas papa dipanggil KPK lalu masuk rumah sakit. Soalnya  jenis kulit saya memang kering. Dan sudah bukan rahasia negara kalau kulit kering itu biasanya jarang jerawatan. Tapi sekarang keringnya sih tetep, tapi ketambahan masalah jerawat.

Baca juga: Skincare Routine Untuk Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

[Haul & Freebies] Oktober 2017

19 comments
Haul and Freebies October 2017

Saya sedang nggak banyak belanja bulan lalu. Tapi bukan ngirit sih, karena uangnya terpakai untuk keperluan nggak penting lain. Huhu.. Tapi nggak papa deh ya, semoga aja walau belanjaannya nggak banyak, blogpost ini tetep menarik.

Senengnya sih, freebies bulan lalu juga bagus-bagus banget. Semua adalah produk-produk yang saya suka, sedang saya butuhkan, atau bahkan saya incar lama. Jadi beneran kepakai dan bakalan di-review semua. FYI, saya sekarang males nge-review barang yang saya nggak suka. Ya semacam buat apa gitu ya, posting review tapi nggak bisa ngasih rekomendasi ke temen-temen pembaca. 

Tapi kalau temen-temen punya permintaan untuk minta saya nge-review salah satu barang dari haul saya, boleh lho diminta di kolom komen. Jadi meski seandainya saya nggak suka sama barangnya, saya tetep akan mengusahakan review karena udah diminta. Apalagi kalau mintanya pakai awalan: "Dek Arum yang cantik dan berbudi luhur..." Akh...sa ae u tutup botol sosro. Saya mah anaknya semudah itu :(.

Formula Baru Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Bagus atau Tidak?

27 comments
review avoskin perfect hydrating treatment essence

Antara takut dan gelisah tapi penasaran kalau skincare yang jadi andalan selama ini tiba-tiba reformulasi. Ya nggak? Soalnya jaman saya remaja dulu, saya pernah pakai satu merek pelembap drugstore. Suatu hari, pelembap yang biasa saya pakai itu repackaging dan reformulasi. Dan saya nggak lagi cocok sama si pelembap, pakai formula barunya malah beruntusan. Kan tai :(. Karena kalau skincare berubah dan kita nggak cocok, permasalahan nggak akan selesai hanya dengan pasang muka sedih dan berkata, "kamu berubah, mz~"

Itu juga yang saya rasakan pas denger Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memperbaharui formula dan packaging-nya. Takut kejadian yang dulu terulang lagi, tapi sekaligus juga penasaran. Makanya saya memutuskan mencoba. Penasaran, beb! Karena semua pembelian produk kecantikan terbaru memang biasanya berawal dari penasaran :D.

[Blogging Talk] Kamera Untuk Beauty Blog

20 comments

Disclamer dulu ya:
Saya sebenernya nggak ngerti apapun soal fotografi dan edit foto. Basic banget deh pokoknya, asalkan terang/ jelas, warna sesuai IRL, dan ber-watermark . Saya juga ngerasa kalau foto-foto saya, baik di blog ini maupun di instagram @sekararumw nggak bagus sih. Standar aja. Tapi banyak banget yang nanya ke saya, kameranya apa, editnya gimana, lighting-nya apa, dll dll. Karena saking banyaknya yang nanya, pada suatu titik saya berhenti jawab. Soalnya keseringan :D. Kadang jawaban saya cuma ke-let-an satu baris komen orang lain, udah ada yang nanya lagi. Dan saya capek sendiri hahahhaa...

Jadi akhirnya saya buka post QnA. Di foto instagram saya yang itu, saya mempersilahkan semua yang punya pertanyaan soal foto untuk menanyakan, dan akan saya jawab di satu blogpost.

Tapiii, karena ternyata jawaban satu pertanyaan aja panjang, jadi post ini akan saya bagi menjadi beberapa part. Part 1 ini menjawab pertanyaan yang paling sering ditanyakan ke saya.

BB Cream Korea yang Cocok Untuk Kulit Medium Saya

6 comments
Review B.SKin BB Cream

Saya beneran lupa kalau finish BB cream dari Korea memang bagusnya mintak ampun! Saya dulu penggemar BB Cream merek-merek Korea. Tapi belakangan, karena kulit saya memang sangat menggelap, dan tone yellow-nya jadi tambah kelihatan, saya nggak cocok lagi sama shade BB Cream Korea. Jadi dengan berat hati, saya berhenti deh pakai segala base makeup dari Korea :(.

Sampai bulan kemarin, saya dapet B.Skin BB Cream dari Miss Lie Collection. Awalnya saya sempet ragu dan menolak, tapi Miss Lie meyakinkan saya bahwa BB Cream yang satu ini beda! Tidak seperti laki-laki yang semua sama! Saya pun udah bilang, alah palingan juga keputihan nggak akan cocok.

[Haul & Freebies] September 2017

10 comments
Haul and Freebies September 2017

Haul kali ini sedikit banget, tapi lumayan beragam, karena saya beli satu di sini dan di sana. Jadi nggak kayak beli glitter satu ember di Solo gitu. Ini bener-bener haul-nya dikit-dikit di berbagai tempat. Ada yang dari Bali, dari Dandan, PO yang sudah dateng, di Sephora, di Bazaar kosmetik, dan bahkan ada yang dikasih Miss Lie juga.


Perlu diketahui juga, saya memang lagi memperbaharui makeup brushes yang saya punya. Tapi dicicil sih nggak langsung beli seabrek. Soalnya duitnya juga nggak ada kalau mau langsung. Terus saya juga pengen nyobain berbagai brand gitu, jadi nggak mau beli brush set satu brand doang. Jadi adalah wajar kalau sejak haul bulan-bulan lalu sampai mungkin beberapa bulan ke depan, akan selalu nyempil beberapa makeup brush


Alasan Mengapa Bali Masih Menjadi Tujuan Piknik Yang Menyenangkan

12 comments
jalur menuju Bias Tugel

Kalau ngomongin Bali, pasti banyak yang udah bosen. Semua bilang Bali udah so last year. Terlalu mainstream. Udah terlalu ramai, nggak spesial, dan nggak asique lagi. Bahkan di post #DekArumPiknik tentang Gili Trawangan, saya juga sempat membandingkan karakter masyarakat Lombok dengan Bali, dan menampilkan masyarakat Lombok sebagai pemenang.


Tapi sebenarnya Bali itu masih punya daya tarik tersendiri. Di luar macetnya, crowded-nya, mulai mahal biaya hidupnya, dan karakter masyarakatnya yang beberapa mulai "kurang ramah", saya masih selalu tertarik untuk kesana dan kesana lagi. Dan saya nggak heran sih, seseselebgram yang konon penghasilannya 32juta per hari dan mestinya bisa milih plesiran ke Zimbabwe sekalipun, masih tetap memilih ke Bali sebagai tujuan piknik. Karena saya kalau disuruh milih, wisata belanja ke luar negri atau mantai di Bali, walau gratispun saya lebih milih pantai.

[Review] Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Facial Cleanser, Sabun Jerawat Andalan

7 comments
Review Facial Wash Sensatia Botanica

Kalau kamu pikir mikirin jodoh yang tak kunjung datang itu adalah permasalahan hidupmu yang paling pelique, saya punya permasalahan yang lebih pelique. Yaitu permasalahan kulit. Kulit saya kering tapi gampang berjerawat, Gimana? Cukup pelique bukan?

Serba salah hidup saya dengan permasalahan ini. Kalau mau pakai skincare anti jerawat, biasanya skincare tersebut mengeringkan kulit. Tapi kalau mau didiemin aja juga saya ngerasa berdosa. Kayak bunda-bunda yang merasa berdosa kalau nggak menuding Awkarin dan Young Lex sebagai perusak moral anak jaman now. Padahal kan nggak bisa kita menyalahkan yonglek saja. Ada banyak faktor, Bund! Termasuk faktor kalau Bunda biasa ngomong kasar di akun hater Ayu TingTing, lalu kenapa Bunda marah ketika anak Bunda ngomong kasar juga? Siapa tau anak Bunda bukan meniru Yonglek tapi meniru Bunda?

[Review] Zoya Sunscreen SPF 35 PA++

35 comments
Review Sunscreen Zoya

Saya mau review singkat lagi soal curent favorit sunscreen. Update singkat aja yaaa. Soalnya kalau kepanjangan saya bisa pingsan. Tapi saya kan tetep harus update blog, biar tetep dibilang blogger. Dek Arum harus produktif #MacakAwkarin.

Sejujurnya kalau ditanya, "ngefek nggak?" saya embuh. Saya ini manusia rumahan. Kerjanya di rumah yang tentunya tertutup rapat dan melindungi jiwa rapuh saya dari terpaan sinar matahari. Kalaupun saya berenang atau ke pantai, saya pakainya sunblock jenis sport yang waterproof dan SPF-nya lebih tinggi dari angan-anganmu. Dan FYI tetep belang, jadi nggosah nanya-nanya sunblock apa yang bikin nggak belang walau seharian dede di pantai.

Rumah Kandjani, Penginapan Rasa Jogja Banget!

12 comments

Jogja itu menyenangkan ya. Suasananya, bangunannya, jalanannya, makanannya, angkringannya, budayanya, dan terutama orang-orangnya. Karakter masyarakatnya selow, bukan yang ambisius kayak orang-orang di Jakarta, namun cukup open minded. Mungkin karena Jogja memang kota pelajar, kebanyakan penghuninya adalah anak-anak muda dari berbagai tempat, dengan beragam budaya dan niat untuk belajar segala hal. Tapi kalau buat saya, Jogja lebih dari sekedar menyenangkan. Jogja itu menyimpan sejuta kenangan.

Buat yang mau piknik tapi masih bingung mau kemana, saya sih menyarankan Jogja. Paling enggak sekali lah dalam hidup kalian, tengoklah kota Jogja kecintaan saya itu. Walau kota kecil dan sering disebut "ndeso" gitu, tapi apa-apa ada kok. Mau ke gunung, ke pantai, ke keraton, belajar sejarah di museum, ke candi, semua ada. Mau wisata kuliner? Makananya uenak-uenak tenan dan murah! Bahkan kalau mau nge-mall, nyalon, nongkrong, nge-beer, ngopi, atau dugem, di Jogja juga banyak tempat yang asik.

[Haul & Freebies] Juli-Agustus 2017: Unbranded Glitter 4 ribuan dan High End Brush 400 ribuan

14 comments
FOTD August 2017

Karena bulan lalu saya mager nulis haul, jadi sekarang haul & freebies dua bulan saya gabung jadi satu. Jadi haul kali ini lumayan banyak. Karena selain gabungan haul selama dua bulan, saya juga sempet pulang ke Jogja dan Solo 2 kali. Tau sendiri kan, saya kalau pulang kampung pasti nggak quath buat nggak mampir ke toko-toko kosmetik lokal.

Terus buat pembukaan nih, saya lagi terobsesi untuk mencari warna foundation yang paling pas buat kulit saya. Karena selama ini saya selalu campur-campur warna foundation. Pengennya sih, yang dalam satu botol nggak usah dicampur warnanya udah pas banget. Foundation yang kuningnya pas di saya itu adalah Bourjois Healhty Mix Foundation. Tapi saya memutuskan cari alternatif lain dulu, karena agak sakit hati sama Bourjois. Produk yang saya suka itu lamaaa banget kosong di konternya. Terus begitu ada, yang tersedia cuma yang Healhty Mix Serum. Padahal Bourjois juga ngeluarin Bourjois Healhty Mix Anti-Fatigue Foundation, cuma ngga dimasukin ke Indoneisa. Belum lagi shade yang masuk ke konter di Indonesia itu cuma 51-53. Padahal shade yang bener adalah 51-56 (bahkan kabarnya sekarang sudah sampai 58).

[Review] Maybelline Fit Me

15 comments
Complexion FIT Me Maybelline

Akhir-akhir ini saya lagi banyak nyoba-nyobain complexion produk, terutama foundation. Ya masih di kelas drugstore-drugstore aja sih cem Maybelline. Saya beli foundie terus, soale sejak piknik ke Gili Trawangan kemarin, kulit badan saya jadi menggelap dua sampai tiga tingkat. Sekarang sih udah nggak segelap kemarin ya, tapi ya masih gelap. Dan plis jangan nawarin saya pemutih, bcoz saya happy dengan keadaan kulit saya ini. Tanned skin itu sexy.

Cuma masalahnya, foundation yang saya punya jadi nggak ada yang nyambung sama warna kulit saya. Keputihan semua. Saya sih ngakalinnya dengan beli satu foundation yang memang gelap (LA Girl HD Pro Coverage Illuminating Foundation shade Warm Nude). Tapi pengen kan ya punya satu foundation yang warnanya cocok di kulit tanpa harus nyampur-nyampur.

[Review] Fanbo Precious White - Skincare, BB Cream, dan Bedak Two Way Cake

20 comments
Review Fanbo Products

Kalau ngikutin blog dan instagram saya, pasti tahu banget kalau ada satu produk makeup, yang selalu saya pakai. Produk yang saya pakai dari awal saya belajar makeup, dan bahkan sampai sekarang masih saya pakai. Produk tersebut adalah Pensil Alis Fanbo. Bahkan dulu pas awal-awal saya pakai, sebenarnya pensil alis Fanbo nggak begitu populer lho, karena orang-orang biasanya pakai pensil alis merk sebelah yang batangnya warna oranye itu :D. Tapi menurut saya sih, bagusan pensil alis Fanbo, jadi saya selalu merekomendasikan pensil alis Fanbo ke semua orang. Saya udah coba banyaakkk produk alis dari berbagai merek, bahkan yang mahal banget juga, tapi tetep nggak ada yang ngalahin performa si Fanbo di alis saya.


Selain pensil alisnya, saya juga suka dengan bedak Fanbo, Fanbo Blush On dan Fanbo Fantastic Lipstick yang teksturnya creamy. Tiga itu menurut saya adalah makeup lokal dengan harga yang sangat terjangkau, tapi kualitasnya bagus. 

[Review] Hatomugi Skin Conditioner

45 comments
Review Hatomugi Skin Conditionere

Saya mau update singkat aja soal skincare andalan saya yang terbaru. Jadi, saya kan memang selalu pakai hydrating toner, sebelum masuk ke skincare lainnya ya. Jadi memang udah kebiasaan gitu habis mandi atau cuci muka, pagi maupun malam hari, yang pertama diraih ya hydrating toner. Baru setelahnya saya pakai essence/ serum, pelembap, etc.

Baca juga:

Biasanya sih saya pakai Hada Labo Gokujyun Lotion. Sempet ganti Nuxe Toning Lotion Rose Petal dan habis 2 botol, tapi mempertimbangkan hasil dan harga, waktu itu favorit saya tetep si Hada Labo. Hada Labo ini soale udahnya murah, bisa didapet di mana aja, lembapnya juga dapet banget dan pas gitu nggak greasy di muka saya.

Tapi bulan April kemaren, pas jalan-jalan di SOGO, saya tergoda sama Hatomugi Skin Conditioner ini. Yang bikin tergoda banget memang kemasannya yang super gede dengan harga terjangkau. Bayangin aja, harganya sekitaran Rp.90.000 untuk 500ml. Dan itu udah saya pakai kurang lebih tiga bulan, sisanya masih separoh. Berarti kan bisa tahan paling nggak 5-6 bulan kan ya? 15ribu per bulan untuk hydrating toner dengan kualitas bagus menurut saya ngirit sekali, gaes.

[Review] ULTIMA II Wonderwear - Liquid Foundation, Mascara, Eyeliner Pencil

15 comments
Bokset ULTIMA II

ULTIMA II adalah salah satu drugstore makeup yang sudah lama ingin saya coba. Saya beberapa kali menyempatkan diri mampir ke konter ULTIMA II, dan selalu tertarik melihat varian produknya yang lengkap dan packaging-nya yang terkesan modern dan chic. Secara kualitas, saya juga nggak meragukan, karena produk-produk ULTIMA II ini banyak dijadikan pilihan oleh para makeup artist profesional. Saya sendiri beberapa kali di-makeup oleh MUA menggunakan produk-produk dari ULTIMA II, dan hasilnya memang halus tapi natural dan tahan lama.

Selain dipilih untuk keperluan profesional, ULTIMA II juga banyak dijadikan pilihan oleh teman-teman saya, untuk dipakai sebagai makeup sehari-hari. Sejauh yang saya dengar, mereka sangat puas dengan performa makeup dari ULTIMA II.

Saya pernah mencoba loose powder dari ULTIMA II, dan sangat suka dengan hasilnya yang halus dan sangat menempel di kulit seperti second skin. Pengalaman saya dengan loose powder ULTIMA II membuat saya tambah penasaran dengan produk-produk lainnya, terutama complexion product-nya yang memang terkenal ringan namun tahan lama.

[Review] Avoskin Acne Cream

4 comments
Review Acne Cream

Tadinya, kalau ditanya produk Avoskin mana yang jadi favorit saya, saya selalu manteb jawab: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Avoskin Day Cream! Tapi setelah nyobain Avoskin Acne Cream-nya, favorit saya tambah satu lagi! Atau kalau nggak boleh tambah, ya ganti deh. Avoskin Day Cream-nya jadi nomer tiga favorit. Avoskin Acne Cream yang nomor dua. Hihi...

Kulit saya memang belakangan rewel banget soal jerawat. Memasuki usia kepala tiga, saya pikir kulit bakalan lebih kalem dan saya bisa konsentrasi untuk cari produk yang menghidrasi, melembapkan, dan anti-aging saja, tapi ternyata saya malah disodori masalah baru yaitu jerawat. Jadi agak bingung sih, kulit kering tapi jerawatan.

Baca juga: Skincare Jerawat dan Bekas Jerawat

[Haul & Freebies] Juni 2017: Rencana Giveaway

44 comments
Giveaway Racun Warna Warni

Tahun ini, saya mau bikin giveaway. Ini baru woro-woro dulu ya, gaes. Saya perlu menyiapkan beberapa hal dulu, plus ngumpulin barang-barang yang mau dijadiin hadiah juga. Giveaway kali ini bener-bener tanpa sponsor, jadi barang-barang yang akan diberikan kepada pemenang adalah milik saya pribadi.

Sebenernya ini adalah impian sejak lama. Jujur aja, saya sebenernya nggak begitu suka nge-host giveaway yang disponsori. Habisnya hadiahnya suka dipangkas-pangkas seminim mungkin, sampai saya susah negonya, tapi syarat follow like post dll dll-nya ajubile buanyak bangeeetttt! Jadi memang saya pengeeenn banget bikin giveaway khusus buat follower dan reader saya, yang mana berarti nggak usah pakai syarat follow segala macem, bcoz ya memang khusus follower, kalau barusan follow karena ada giveaway mah sama aja bohong. Giveaway saya juga nggak bertujuan untuk menambah follower kok. Tapi sebagai ucapan terimakasih saja sama temen-temen yang udah mau asik-asikan di sini ;).

Soal giveaway, sebenarnya saya sering ditanyain (dinyinyirin lebih tepatnya): "kok barang-barangnya di-preloved? Kalau blogger lain mah baek, dibikin giveaway."


Tips & Tutorial Makeup Wajah Super Flawless

20 comments
Wajah Super Flawless

Kalau saya lagi selfie natural makeup begitu, pasti ada aja yang nanyain mulai dari merek foundation, bedak, sampai skincare-nya apa. Bahkan ada yang nanya: "perawatan dokter, yhaaa?!" Dih nuduh... Iya perawatan dokter, dokter gigi. Setiap enam bulan sekali jangan lupa ke dokter gigi ya..

Pada post kali ini, saya akan berbagi bagaimana caranya agar saya dapat look seperti itu. Skincare yang diperlukan untuk jenis kulit saya, produk-produk makeup apa saja yang dibutuhkan, apa mereknya, bagaimana pengaplikasiannya, pokoknya semuuuuanya yang dibutuhkan agar dapetin look kulit mulus seperti foto saya di atas.

Sebenernya post ini mau saya share sebelum lebaran. Tapi nggak sempet karena saya sibuk jadi juru cicip opor ayam dan sambel goreng pete :(. Ya gimana yang lain pada puasa eug doang yang masih raquz. Jadi ya udah lah ya. Kan keinginan tampil mulus nggak cuma saat lebaran doang.

Review NIVEA Makeup Remover

13 comments
Review Nivea Eye Remover

"Sering makeup-an, emangnya nggak takut kulit kusam dan jerawat?"

Sering denger bahwa sering makeup-an bikin kulit rusak nggak sih? Kalau saya bahkan sering ditanyain kayak gitu, karena saya memang sering sekali bikin berbagai macam makeup look di instagram saya. Dan tau sendiri kan, kalau untuk foto-foto seperti itu, makeup-nya harus lebih tebal agar warna-warnanya tertangkap kamera. Tapi kulit saya sejauh ini baik-baik saja. Sebenarnya kuncinya adalah, selalu bersihkan muka hingga benar-benar tuntas dan bersih setelah makeup. Kalau sudah nggak dibutuhkan, sebaiknya jangan menunda lagi untuk segera menghapus makeup dari kulit kita.

Jadi bisa dibilang, makeup remover itu adalah kebutuhan hidup yang paling haqiqi kalau untuk saya. Entah apa jadinya hidup saya tanpa makeup remover. Dan karena saya hampir setiap hari harus mengunakan makeup remover, jadi saya harus memilih makeup remover yang berkualitas. Nggak mau dong kulit saya kena produk "keras" setiap harinya. Kriteria saya untuk makeup remover adalah:

[Review & Swatch] Sariayu Duo Lip Cream Gili-Lombok 2017 All Shades

19 comments
Lipstik Sariayu Seri Gili-Lombok

Gaaaiiss, saya belum telat kan kalau mau ngomongin Sariayu tren warna 2017 Gili-Lombok? Jadi, secara nggak sengaja, sepertinya memang udah terjadwal kalau Racun Warna Warni setiap tahunnya nge-review produk Sariayu keluaran terbaru. Kayak yang sudah diketahui temen-temen beauty enthusiast, Sariayu setiap tahunnya memang konsisten mengeluarkan makeup baru, dengan tema yang mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia. Dan saya setiap tahunnya konsisten terkintil-kintil dan lalu belanja. Tahun ini, yang ketiban untuk diekplor oleh Sariayu adalah pesona alam dan budaya Gili-Lombok. Kayak pas banget gitu ya, saya tahun ini juga liburan ke GiliT. Hikhik..


Sariayu merilis Duo Lip Cream, eyeshadow palette warna netral, liquid eyeshadow, dan TWC untuk tren warna 2017 Gili-Lombok ini. Karena temen-temen pembaca dan follower saya banyak yang request untuk swatch dan review Duo Lip Cream-nya, jadi ya ayoklah!

[Haul & Freebies] Mei 2017: Makeup Lokal

30 comments
FOTD Mei 2017

Saya bulan ini males parah buat nulis konten Haul & Freebies. Soalnya barangnya buanyak banget. Saya habis dari jogja, jadi ya seperti biasanya kalau saya ke Jogja, saya pasti berburu makeup lokal di Mutiara. Terus yang paling bikin males sebenernya adalah mengingat-ingat harganya. Saya orangnya lupaan kalau berkaitan sama angka. Itulah makanya saya ngah-ngoh kalau diajak ngomong, "Rum, itu lipstik Purbasari yang nomer 92 ya?" Saya akan lebih nyambung ketika ngobrolnya begini: "Rum, itu lipstik Purbasari yang Diamond, ya?"

Berkaitan soal penomoran kosmetik, harga, sampai nomer HP dan tanggal lahir suami, saya ini kayak ikan koki. Jadi mohon maaf kalau banyak barang yang nggak akan saya bahas detil ya soal harganya.

Terus ceritanya saya juga habis ganti kamera. Kamera saya yang baru ini lebih enak dipakai untuk selfie, karena layarnya bisa di flip ke depan. Soal kamera ini akan saya bahas saja di post terpisah ya. Dan juga ada eyeshadow yang sudah saya PO dari lama yang datang bulan kemarin. Dan ternyata eyeshadow-nya emejing! Baguuusss banget tekstur dan warnanya. Makanya saya jadi lebih keranjingan bikin look di instagram dibandingkan nulis blog akhir-akhir ini.

[Review & Swatches] L'Oreal Paris Rouge Magique - All Shades

41 comments
All Shades L'Oreal Paris Rouge Magique

Saya nggak pernah bisa bosen sama yang namanya lipstik!

Semenjak tahun lalu, saya suka banget nyobain berbagai lipstik. Sempet juga ngomong, "bosen ah sama lipstik!" Tapi ah, mbelgendezz. Begitu ngeliat lipstik matte baru dari L'oreal Paris ini, saya juga langsung ijo matanya ngeliat packaging-nya yang chic dan pilihan warnanya yang banyak dan cukup variatif.

Terus sejak dibombardir liquid matte lipstick tahun lalu, saya juga jadi jenuh dan kemudian kangen sama lipstik dengan bentuk stik yang konvensional seperti L'Oreal Paris Color Riche Rouge Magique ini. Karena jujur aja, pakai liquid matte lipstick itu capek banget lho. Bibir berasa kering dan tebel banget. Belum lagi kalau mau touch-up atau ganti warna, ribet banget menghapusnya. Jadi kehadiran L'Oreal Paris Rouge Magique yang matte namun melembapkan ini memang bikin saya tergoda banget. Apalagi beberapa kali saya memakai lipstik L'Oreal Paris dan nggak pernah failed.

Buat yang sedang mencari lipstik matte untuk bibir kering, silahkan disimak yah.

7 Cara Memaksimalkan Fungsi Sabun Muka dengan Avoskin Facial Wash

8 comments
Review Sabun Muka Avoskin

Pernah nggak sih, berasa pakai sabun muka apa aja, tapi kulit nggak ada perubahan? Padahal sabun mukanya punya klaim mencerahkan, menghilangkan noda, mencegah jerawat, atau anti kusam; tapi berasanya kulit kita nggak menyerap manfaatnya? Nah, mungkin cara memakai sabun mukamu yang harus dirubah! Makanya saya mau ngasih tips memakai sabun muka, dan sekalian review Avoskin Facial Wash yang memang sudah banyak di-request oleh temen-temen.

Memakai facial wash kelihatannya memang simpel sih, cuma sabun pencuci muka. Cara pakainya ya tinggal membasahi, membusakan, dan membilas toh? Tapi ternyata nggak sekedar itu saja. Ada cara-cara tertentu yang bisa membuat facial wash bisa bekerja dengan lebih maksimal. Selain itu, ternyata ada beberapa hal dasar yang sering kita lupakan saat menggunakan facial wash lho!

Langsung saya kita bahas satu per satu ya:

[Review] Milani Stay Put Brow Color, Alis Awet dan Waterproof

23 comments
brow gel untuk ke pantai

Dari semua alat makeup yang ada di dunia ini, yang paliiiing paling paling penting dan nggak bisa ditinggal menurut saya adalah alis. Sebenernya alis saya nggak pernah digundulin, palingan cuma bagian luar-luarnya ada di-wax biar bentuknya agak nggenah. Tapi memang dasar alis saya ini dari lahir udah mengenaskan, super tipissss dan tekstur bulunya lembut, ya saya khawatir aja kalau nggak digambari ntar saya bisa liat tuyul :(.

Makanya pas liburan ke Gili kemaren, saya nggak pakai makeup apapun kecuali alis! Seriusan apapun! Ya liburan di pantai, dikit-dikit nyebur ke air ngapain juga pakai makeup ya kaann? Tapi kalau soal alis beda soal. Udah kayak kebiasaan gitu lho, harus bikin alis. Suami saya sampe kzl karena mau berenang aja harus nungguin saya pakai alis. Dan saya harus menjelaskan:

"Sayang, aku tuh sudah menggadaikan jiwaku demi alis yang selalu dikomen 'apik, mbak!' di instagram. Dan inilah bayarannya. Setengah waktu hidupku harus dihabiskan untuk membuat alis. Seperti setengah waktu hidupmu yang kaw habiskan di jalanan Jakarta menembus macet."

Review Marina UV White, Dua Langkah Untuk Kulit Lebih Cerah

4 comments

Saya masih punya satu peer setelah pulang dari liburan ke GiliT kemarin, yaitu menghilangkan belang akibat seminggu berturut-turut main ke pantai. Sebenarnya saya sih nggak mempermasalahkan warna kulit yang menggelap, tapi cuma agak-agak risih sama belangnya. Dan lagi, warna kulit gelap memang cantik banget, tapi rentan kelihatan kusam kalau nggak dirawat dengan benar.

Minggu lalu, saya datang ke acara Marina yang bertajuk #Steps2shine. Pada acara tersebut, saya diperkenalkan dengan produk perawatan tubuh dari Marina, yaitu Marina UV White. Sebenarnya, body care dari Marina bukan produk yang asing buat saya. Body lotion Marina adalah salah satu body lotion kesukaan saya. Entah deh, udah berapa kali saya repurchase body lotion Marina ini. Tapi ini memang kali pertama saya mencoba Marina UV White varian Bright & Fresh. Dan kali pertama juga saya mencoba body scrub Marina. Jadi sekalian saya mau review Marina UV White.

Skincare Routine Untuk Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

33 comments
menghadapi kulit berjerawat

Beberapa bulan yang lalu, saya mulai jerawatan. Jerawat saya ini munculnya nggak yang geradakan langsung banyak semuka gitu, tapi per dua-tiga biji. Jenis jerawatnya adalah jerawat yang gede-gede gitu, yang kalau udah mau mateng rasanya kenceng dan perih banget. Terkadang, jerawat itu rasanya senut-senut banget dan kebawa jadi pusing di kepala. Ini pusing beneran karena nahan senut-senutnya, bukan pusing karena mikirin jerawat atau mikirin duit proyek yang nggak turun-turun :D.

Saya pas cerita soal ini di instagram story, diketawain sih sama salah satu temen follower, "halaaah jerawat doang aja lebay sampai pusing." Tapi ya piye ya, mungkin karena saya ini memang dasarannya princess dan sangat lemah lembut, jadi ya memang nggak tahan sakit. Harap maklum sama adek ya, qaqa-qaqa.

Selain rasanya yang senut-senut, jerawat yang nggak beres-beres ini juga bikin saya frustasi ngebayangin bekas-bekasnya. Soalnya memang skincare pencerah/ penghilang noda itu biasanya menyebabkan jerawat tambah meradang kalau di kulit saya. Jadi ya sebelum jerawat saya tuntas bener, saya nggak bisa pakai penghilang bekas jerawat. Padahal seperti yang kita tahu, bekas jerawat itu semakin lama didiamkan semakin susah hilangnya. Saya punya bekas jerawat yang udah bertahun-tahun yang lalu, jaman saya belum ngerti perawatan yang beginian, dan itu susah banget nggak bisa ilang bekasnya. Bahkan memudarpun enggak.

[Haul] April 2017: Yuk ketemuan sama saya di acara Jakarta X Beauty!

12 comments

Haul kali ini lagi-lagi agak banyak karena April kemaren adalah bulan ulang tahun saya, jadi ya saya kayak pengen ngasih kado buat diri sendiri gitu lho. Boleh kan yaa?? Ciyan yaa nggak adayang ngado makeup :(.

Tapi temen-temen yang di Jakarta boleh kok ngadoin saya. Bukan dengan barang, tapi dengan cara dateng dan ketemu saya di event Jakarta X Beauty di Senayan City tanggal 6-7 Mei, di both Avoskin. Di sana nanti temen-temen bisa konsultasi gratis ke team Avoskin langsung, terus juga bisa curhat-curhatan sama saya dan Nadya Aqilla. Di sana nanti, kalau ada yang mau belanja produk Avoskin, bakalan dapet diskon up to 20% tanpa minimum pembelian. Mumpung diskon, saya juga mau nyetok beberapa skincare yang rutin saya pakai nih!

Yuk dateng! Yang mau janjian dulu sama saya juga boleeehh. Komen-komenan aja ya kitaaa :3.

Suasana Tenang di Gili Trawangan

12 comments

Gara-gara hashtag #DikArumPiknik, banyak banget yang DM saya nanya-nanyain perihal liburan saya ke Gili Trawangan. Suasanannya gimana? Sama Bali asik mana? Fasilitasnya apa aja? Spot yang menarik mana aja? Dan yang paling banyak adalah, budget atau biaya ke Gili Trawangan berapa? Jadi bolehlah mumpung saya sedang selo, saya tuliskan pengalaman liburan ke Gili Trawangan kemarin.

Pengalaman liburan ini tadinya mau saya tuliskan di Besok Siang. Tapi saya tunda-tunda terus karena saya nggak dapet feel-nya untuk nulis soal ini di blog itu. Kayak nggak masuk aja suasana dan bahasanya. Makanya daripada ketunda-tunda melulu dan saya lupa, mending saya tulis aja di sini. Di Besok Siang akan saya tuliskan cuplikan pengalaman hidup minim faedah selama saya di Gili saja.

Ada tiga pulau kecil di sebelah barat laut Lombok, yaitu Gili Trawangan (atau lebih sering disebut GiliT), Gili Air, dan Gili Meno. GiliT ini adalah yang paling besar dan paling banyak fasilitas di antara ketiganya. Karena saya baru pertama ke sana, maka saya pilih GiliT dulu lah. Lain kali kalau ada rejeki, bolehlah kalau mau explore Gili lainnya. Karena saya belum terbiasa nulis soal traveling, jadi saya mencoba merangkum dari pertanyaan-pertanyaan teman-teman saja ya.

[Review] NATUR Gingseng Extract, Solusi Untuk Rambut Rontok

24 comments
Solusi Untuk Rambut Rontokmu

Ada yang inget nggak kalau saya pernah cerita, bahwa saya memang sangat mengindari kandungan silicone untuk kulit kepala?

Jadi dulu saya punya masalah gatal-gatal di kulit kepala. Ya semacam ketombe tapi nggak sembuh-sembuh. Saya udah pakai sampo dan hair tonic khusus untuk anti ketombe, tetep aja gatel-gatelnya nggak sembuh. Kondisi itu menyebabkan saya harus keramas setiap hari. Lewat sehari aja, beuh...guatel bet!

Lalu saya menemukan beberapa artikel yang bilang bahwa penumpukan silicon pada kulit kepala bisa menyebapkan ketombe dan gatal-gatal. Saya coba tes deh, pakai sampo yang silicon-free. Dan ternyata, memang cocok! Gatel-gatel saya bener-bener hilang sejak saya pakai sampo yang silicon-free.


[Review] Shineskin, Suncare Cepat Meresap dan Tidak Berminyak

18 comments
suncare terbaik tidak berminyak

Jujur-jujuran yuk, siapa di sini yang masih males pakai sunscreen wajah?

Saya juga males! Saya sering banget skip pakai sunscreen. Terutama sih kalau lagi nggak ada acara keluar rumah. Bahkan saat saya keluar rumah pun, kalau nggak naik ojek juga rasanya males banget pakai sunscreen. Padahal walau naik mobil kan juga sebenarnya wajah saya kena sinar matahari. Terus kalau pas di rumah, saya suka kerja di dekat jendela yang terang, jadi otomatis sebenarnya saya selalu terpapar sinar matahari.

Kalau lagi "niat" pun saya biasanya pakai sunscreen seiprit-seiprit aja, buat syarat, yang penting dioles. Habis gimana dong, saya males banget sama tekstur sunscreen yang rata-rata lengket, oily, dan susah dibaur. Meskipun jenis kulit saya kering, tapi sunscreen yang teksturnya lengket dan oily ya tetep aja bikin males. Bahkan sunscreen berbentuk lotion yang klaimnya cepat meresap dan nggak lengket pun saya ngerasanya berat lho di wajah.

Padahal, pemakaian sunscreen kalau cuma seiprit juga percuma. Pemakaian sunscreen yang benar memang harusnya diaplikasikan tebal-tebal, minimal satu ruas jari untuk satu muka. Iya, harus sebanyak itu biar muka bener-bener terlindungi. Tapi ya itu tadilah, saya nggak tahan lengketnya.

Pengalaman Saya Hampir Satu Tahun Memakai Bio Oil

19 comments
Racun Warna Warni X Bio Oil

Udah berapa kali ya saya ngomong kalau kulit saya jenisnya kering dan sensitif? Kayaknya udah berjuta-juta kali deh. Pembaca lama blog saya pasti udah hafal banget masalah kulit saya. Nggak muka, nggak badan, nggak rambut, nggak dompet semuanya kering. Dan khusus untuk kulit badan, kalau sedang kering-keringnya, biasanya berlanjut ke acara gatel-gatel. Selain kering dan suka gatel, kulit saya juga gampang lecet. Kalau saya garuk-garuk karena gatel, biasanya sih spot yang saya garuk langsung luka dan kemudian berbekas.

Itulah mengapa saya riwil banget dalam hal memilih body care. Saya mah maunya segala sabun mandi dan pelembap badan saya adalah produk yang kualitasnya baik dan super lembap. Terkadang, mempercayakan masalah kelembapan tubuh pada body lotion doang juga masih kurang. Makanya saya selalu sedia body oil di rumah.

Merawat Kulit Kering dan Sensitif dengan Cara yang Menyenangkan

10 comments
Merawat Kulit Sensitif

"Kulit badan sensitif itu kaya gimana sih? Bukannya cuma muka ya, yang biasanya sensitif?"

Itu adalah salah satu pertanyaan yang sering diucapkan orang, ketika saya bilang kalau kulit badan saya sensitif. Mungkin karena permasalahan kulit badan yang sensitif itu jarang dibahas, jadi nggak banyak orang yang tahu. Padahal saya beberapa kali menemui teman, dan ada juga beauty blogger, yang punya permasalahan kulit sensitif seperti saya. Dan permasalahan kami-kami para pejuang kulit sensitif itu sama, yaitu: susah sekali cari produk yang nyaman untuk dipakai dan nggak menimbulkan efek negatif di kulit. Karena kalau salah pakai produk, bisa bikin kulit gatal-gatal, iritasi, dan seringkali sampai luka dan berbekas.

Sebelum masuk ke perawatannya, saya akan bercerita dulu mengenai pengalaman saya memiliki kulit yang sensitif. Biar temen-temen pada tahu seperti apa itu kulit sensitif. Siapa tahu ada yang punya pengalaman seperti saya, tapi nggak tahu kalau itu namanya kulit sensitif dan bingung masalah penanganannya. Dan supaya juga nggak ada yang suuzon bilang kalau saya sok princess ngaku-ngaku punya kulit sensitif :D.

[Haul & Freebies] Maret 2007

14 comments

Belanjaan saya kali ini lumayan banyak. Soalnya saya habis liburan ke Gili Trawangan dan Bali. Nah selama di Bali saya belanja-belanja sedikit gitu. Setelah pulang liburan, kulit saya ternyata berubah jadi lebih gelap. Padahal saya juga banyak acara kondangan dan beauty event. Mau nggak mau kan saya harus beli foundation dan bedak baru, yang shade-nya lebih sesuai dengan warna kulit saya.

Mengenai masalah kulit menggelap ini, banyak yang nanyain ke saya bagaimana caranya biar putih lagi? Saya pakai perawatan apa biar kulitnya balik? Duh...pada salah alamat tanya kayaknya. Lha wong saya ini susah-susah goler-goler di pantai buat tanning kok malah ditanya biar putih gimana? :(.

Jujur aja, saya kurang paham sama trend kulit putih = cantik. Bukan mau sok-sokan anti maintream ya, tapi emang beneran saya selalu terpukau sama kulit-kulit tanned ala-ala J.Lo. Menurut saya kulit kecoklatan itu cantik banget dan kalau di-makeup hasilnya lebih flatered. Terus kalau badan, kalau coklat dan glowing dikasih body oil gitu juga kelihatan seksiii parah.

Tapi ya itu soal selera aja sih. Kalau suka yang putih-putih dan mau mutihin kulit ya monggo aja. Cuma ya saya nggak bisa jawab caranya.

[Review] Skin79 Golden Snail BB Cream

7 comments
BB Cream Korea

Saya udah nggak pernah pakai BB cream Korea! Apalagi sejak #DikArumPiknik dan kulit saya menggelap. Super gelap! Tapi bahkan sebelum kulit saya menggelap, saya udah lama move on dari BB cream Korea.

Apa pasal?

Coz BB cream Korea itu shade-nya putih banget dan pinkish. Di muka saya seringkali jatuhnya greyish. Padahal saya nggak bisa memungkiri teksturnya memang luar biasa. Apalagi Skin79, BB cream koleksinya tuh enak-enak banget dipakai. Ringan dan sheer coverage tapi bikin mulus karena finish-nya yang glowy. Kulit seolah-olah jadi licin cin cin.

[Haul & Freebies] Februari 2017

6 comments
OOTD Februari 2017

Hai Gaes,
Monmaap saya ini foto dan nulisnya agak buru-buru ya. Soalnya saya mau pergi agak lama dan yah, daripada blognya kosong, kan mending saya isi. Toh rubrik haul memang harus selalu ada kan setiap bulannya.

Pas foto-foto ini, cuacanya juga lagi mendung berats dan situasinya nggak memungkinkan saya untuk setting-setting lighting. Jadi yah biarkanlah apa adanya. Di-edit-edit dikit sih, semoga membantu dan nggak bikin sakit mata.

Oh, kecuali foto paling atas ya. Itu mah bagus, soalnya itu difotoin sama neng Hani pas event Sariayu. Tanggal 26 kemarin saya memang datang ke event Sariayu. Sariayu tuh konsisten banget ya, setiap tahun selalu ngeluarin seri tren warna terbaru. Sebagai peminat makeup, saya juga jadi semangat ngoleksi dan ngikutin ceritanya.

123glow, Langkah Mudah Untuk Wajah Bersinar!

12 comments
OOTD Di Event Marina 123Glow

Perawatan kulit sebaiknya dimulai sejak usia berapa sih?

Kalau ditanya seperti itu, saya akan menjawab, sejak dini. Merawat kulit sejak usia dini adalah cara terbaik untuk berinvestasi agar kulit lebih lama terjaga kesehatan dan keindahannya. Eits...tapi tentu saja kalau untuk usia muda, nggak perlu perawatan kulit yang berlebihan. Cukup melakukan langkah dasar perawatan kulit dan makeup, dengan menggunakan produk yang tepat.

Minggu lalu, saya datang ke acara Marina 123glow yang diadakan di Correlate, Jakarta Selatan. 123glow merupakan edukasi tiga langkah dasar perawatan dan makeup yang dapat menghasilkan tampilan wajah natural dan bersinar. Marina 123glow, langkah mudah untuk wajah bersinar.

Di acara tersebut, saya dapet banyak ilmu-ilmu baru tentang perawatan kulit dan makeup dasar. Iya, perawatan kulit yang paling basic, tapi kadang malah terlewat oleh kita. Dan tentunya saya juga mencoba beauty essential dari Marina, yang akan saya review juga di post ini. Jadi baca terus sampai habis ya ;).

Bumbu Wajib di Dapur #DikArumMasak

19 comments

Pasti saat ini mbak follower yang waktu itu komen di instagram saya: "Saya follow kamu buat swatch makeup. Kok malah dikasih oseng tempe!" Semakin frustasi. Kenapa #DikArumMasak merambah ke blog dan makin sering aja?

Ya gimana dong, coeq. Saya memang sekarang setiap hari masak. Tapi nggak setiap hari makeup-an. Kalau jalan-jalan ke mall pun, alih-alih melipir ke konter-konter makeup, saya lebih sering ngibrit ke foodhall atau supermarketnya, bua cari-cari sayur mayur dan bebumbuan yang aneh-aneh. Dan sebagai ababil socmed stadium gawat, naluri pengen eksis di sosmed terus menerus menggelora dalam jiwa saya. Walaupun sekarang udah jarang makeup-an. Jadi, apalagi yang mau saya pamerin di instagram kalau bukan hasil masakan saya?

Jadi maapkan adek yang sedang hobi memasak ya, qaq. Ganti-gantian lah, masak dan macak harus seimbang. Toh saya sekarang sering macak kok di web yang ini.

Dik Arum Masak

28 comments
Buncis goreng cabe garam & Garang asem

Di post haul kemaren, saya bilang kalau mau cerita soal #DikArumMasak. Jadi ini cerita saya tentang hashtag tersebut.

Sebenernya aktivitas memasak bukan hal baru buat saya. Lha wong sejak dulu saya juga sering memasak kok. Buat yang ngikutin blog saya dari jaman baheula, pasti tahu deh dulu saya kadang-kadang suka berbagi resep simpel di blog ini. Bahkan sampai ada satu rubik sendiri yang judulnya Foodporn.

Cerita soal rubik foodporn itupun juga lucu. Rubik itu ada karena saya pengen pamer sama seseorang. Jadi ketika itu adalah awal-awal saya menikah dan pindah ke Jakarta. Ya maklum lah ya, sebagai pecinta makeup dari kota kecil, saya sedikit kalap pas pertama ke Jakarta. Banyak gerai-gerai makeup yang bisa saya sambangi, padahal tadinya cuma bisa saya beli online selama masih di Jogja. Jadi saya belanja-belanja deh, kemudian pamer di media sosial.

[Haul & Freebies] Januari 2017

16 comments

Haul saya bulan ini nggak banyak. Soalnya saya memang lagi nggak belanja-belanja makeup. Sejak saya sakit sampai opname di awal tahun kemaren, saya memutuskan untuk masak lagi. Dulu sih saya pernah masak, bahkan sampai ada rubik khusus di blog ini yang namanya Foodporn, yang isinya adalah resep-resep simpel andalan saya. Tapi karena kesibukan, lalu saya berhenti masak.

Karena lagi demen banget masak itulah, saya lebih tertarik beli brokoli, ikan tongkol, rempah-rempah, saus tiram, minyak wijen sampai angciu daripada beli eyeshadow dan lipstik. Buat yang follow instagram saya @racunwarnawarni, pasti ngeh juga, saya akhir-akhir ini lebih sering share resep masakan daripada FOTD. Eh...masakan kan juga FOTD ya? Food Of The Day :D. Sampai-sampai ada yang protes begini: "saya follow IG ini buat cari swatch lipstik dan makeup terkini. Kok malah dikasih oseng tempe." Ya maap :D.

Masalah masak-memasak, alasan, dan apa yang memotivasi saya, mungkin akan saya tulis selengkapnya lain waktu di blog ini ya. Tapi buat yang pengen liat-liat resep simpel ala saya, atau sekedar ikut ngiler sama masakan saya, bisa intip hashtag #DikArumMasak dan #ResepDikArum di instagram.

Memperkenalkan Estetiderma: HUT ke-20, Prelaunch New Packaging, dan Product Review

9 comments
OOTD di HUT ke-20 Estetiderma

Temen-temen di sini ada nggak sih yang suka perawatan kulit di klinik kecantikan? Mungkin facial, peeling, micro dermabrasion, atau sekedar konsultasi ke dokter kulit? Saya sendiri sejujurnya selama di Jakarta, belum pernah melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan. Jadi sedikit kurang update dengan klinik kecantikan yang ada di Jakarta. Tapi bukannya saya anti, ya. Kalau memang suatu saat saya butuh dan ada rekomendasi klinik yang bagus dan terpercaya, why not?

Nah, barangkali ada teman-teman di sini yang juga kayak saya, nggak tau klinik kecantikan yang ada di Jakarta dan butuh rekomendasi, saya akan memperkenalkan salah satu klinik yang pada tanggal 15 Januari 2017 lalu baru saja berulang tahun ke-20, yaitu Estetiderma “Medical Skin peel Spesialist. Estetiderma adalah klinik perawatan kulit, yang dimiliki dan operasinya dimonitor oleh dokter spesialis kulit kecantikan. Jadi jangan khawatir kalau mau perawatan di sini yah. Karena tentunya aman dan kualitasnya terjamin. Produk-produk keluaran Estetiderma juga formulated by dermatologist dan BPOM aproved!

Beberapa produknya sudah saya coba sendiri 2 minggu belakangan ini, dan akan ada quick review-nya nanti di bawah. Jadi baca terus sampai habis ya ;).

2016 Best Skincare

9 comments
Produk-produk Andalan Sepanjang Tahun 2016

Seperti biasanya, setiap tahun pasti saya bikin postingan best of beauty. Kalau tahun lalu biasanya saya cenderung nulis satu doang, tahun ini saya mau bagi menjadi skincare dan makeup. Alasannya karena tahun 2016 memang tahunnya skincare untuk saya. Ada banyak skincare yang saya coba dan memang saya "seriusin". Bakalan panjang banget artikelnya kalau skincare dan makeup saya jadiin satu. Jadi nggak papa ya, saya pisah-pisahin begini.

Dan buat temen-temen yang baru nyasar di sini, mungkin saya perlu ngasih pendahuluan. Blogpost jenis favorite product ini sama sekali nggak disponsorin. Mungkin memang beberapa produk yang ada di sini adalah produk dari sponsor yang pernah saya review sebelumnya. Tapi, saya masukkan ke post best skincare, karena produknya memang bener-bener yang terbaik yang saya coba selama tahun 2016, dibanding produk yang lain.

Oh iya, kalau saya nggak menuliskan, berarti memang saya belum menemukan mana produk yang terbaik ya. Misalnya nih, di post ini nggak ada sunscreen favorit. Nah, itu karena menurut saya sunscreen-sunscreen yang saya pakai semua sama.

3 Cara Mengatasi Foundation Yang Terlalu Terang

16 comments
Mengkoreksi Warna Foundation

Memilih warna foundation yang tepat memang gampang-gampang susah. Sebenarnya gampang kalau kita sudah berpengalaman dan terbiasa dengan merek yang akan kita beli. Tapi juga susah kalau kita masih "meraba-raba" skintone kita atau baru pertama kali mau mencoba merk tersebut. Apalagi kalau beli foundation-nya online, yang mana kita nggak bisa coba-coba dulu testernya.


Cara paling gampang untuk mencegah kita membeli foundation yang terlalu terang adalah dengan membeli foundation dalam share in jar terlebih dahulu. Kita bisa membeli satu atau beberapa shade foundation share in jar, untuk mencari warna yang tepat dengan kulit kita, sebelum membeli kemasan full size-nya.

Tapi kalau sudah terlanjur beli, jangan buru-buru dibuang juga foundation-nya. Saya juga punya beberapa BB Cream merek Korea yang shade-nya terlalu terang kalau dibandingkan kulit saya. Tapi mau dibuang pun saya sayang, soalnya saya suka baget sama teksturnya yang ringan dan hasilnya yang glowy. Akhirnya saya menggunakan cara-cara berikut untuk mengakalinya:


Luxury Hydrating Toner Dengan Aroma Mawar

12 comments
Investasi Skincare

Memasuki usia 30-an, kayaknya saya jadi lebih tertarik sama skincare dibanding makeup. Kalau masuk ke gerai-gerai kosmetik kayak Sephora atau konter-konter kosmetik di mall, pasti nggak lupa saya menilik ke rak skincare. Ya mana tau ada barang baru yang menjanjikan, saya kan nggak mau ketinggalan. Selain lebih sering mampir ke rak skincare, rasanya saya juga udah mulai lebih splurge ke produk-produk skincare. Lipstik boleh lah under 50k, tapi kalau skincare harus yang terbaik. Padahal dulu saya kalau beli produk skincare di atas 200k rasanya tuh sayang banget, mendingan buat beli eyeshadow palette. Tapi sekarang saya sadar, eyeshadow palette nggak bikin kulit saya tambah bagus :p.

Salah satu produk yang jadi incaran saya sejak lama adalah rangkaian skincare dari brand Nuxe. Brand skincare premium ini memang banyak direkomendasikan oleh para skincare guru, dan memang ada beberapa produk yang sudah saya incar dari tahun lalu.