Wednesday, June 15, 2016

[Review] Avoskin Day Cream

Avoskin Day Cream Review

Sepenting apa sih pelembap buat kamu?

Kalau buat kulit saya yang kering, tentunya pelembap ya penting banget. Wajib dan nggak boleh di skip. Saya oke-oke saja skip sabun muka, serum, atau bahkan sunscreen. Tapi kalau nggak pakai pelembap saya nggak bisa. Pasti kulit saya rasanya nggak nyaman dan kelihatan jeleekkk banget karena dry patch kelihatan di sana-sini dan make up juga pasti nggak rata dan nggak nempel.

Tapi emang rada-rada susah sih nemu pelembap yang tepat. Walau kulit saya kering, tapi saya nggak suka juga pelembap yang berat dan greasy, karena pasti kalau siang bikin muka saya kumus-kumus. Tapi kalau pelembapnya terlalu watery dan ringan juga nggak bisa, karena pasti lembapnya nggak tahan lama, dan dry patch saya kelihatan. Jadi teksturnya harus pas pas pas gitu loh.

Nih ya beberapa kriteria pelembap idaman saya:
  • Mampu melembapkan
  • Teksturnya krim, tapi cepat menyerap dan nggak berat
  • Aromanya soft dan enak
  • Ada kandungan UV Protection-nya
  • Kemasannya higienis

Jadi bukan cuma milih bojo, yes, yang pakai kriteria idaman. Milih skincare juga. Oh iya, ada dua kriteria lagi, tapi ini nggak mutlak harus ada. Cuma kalau ada bakalan jadi poin plus. Yaitu: ada manfaat tambahan (anti oksidan, anti aging, brightening, dll) dan harganya masuk akal.

Avoskin BPOM

Dan satu bulan terakhir ini, saya memakai Avoskin Beauty Day Cream. Ini produk lokal loh! Dan jelas produk resmi yang bernomor BPOM. Kalau soal keamanan, saya udah nggak mau kulik-kulik. Udah ada nomor BPOM-nya kok. Tapi, kalau soal kualitas gimana?

Yuk kita kulik-kulik produknya:


Mampu melembapkan

Morning Skincare Routine

Rutinitas skincare saya untuk pagi hari, sebelum pelembap dan sesudah membersihkan muka, selalu memakai hydrating toner dulu terlebih dahulu. Jadi urutan morning skincare routine saya: hydrating toner - Avosin Day Cream - Sunscreen (kalau keluar rumah). Dan dengan dibantu oleh hydrating toner, cukup pakai sedikit Avoskin Day Cream ini, udah mampu melembapkan seluruh wajah dan leher saya seharian.

Kalau dipakai sendiri tanpa hydrating toner juga tetap lembap kok, tapi untuk kulit kering saya, perlu lebih banyak produk yang dicolek.


Teksturnya cepat meresap dan nggak greasy

Tekstur avoskin

Meskipun Avoskin Day Cream ini mampu banget melembapkan kulit kering saya, tapi surprisingly teksturnya sangat soft, ringan, mudah dibaur, cepat meresap, dan nggak lengket sama sekali. Mau dipakai banyak-banyak juga nggak akan lengket karena tekstur krimnya yang lembut dan cepat meresap.

Saya lumayan terkesima, soale susah deh nyari krim yang melembapkan tapi nggak greasy. Biasanya saya harus mengorbankan salah satu, nggak papa deh agak greasy dan kerasa berat asalkan muka saya lembap dan nggak kelihatan dry patch-nya. Jadi saya seneng pas mendapati bahwa produk ini mampu melembapkan, tapi nyaman dan nggak lengket.

Kayaknya sih, krim ini bakalan cocok dipakai sama yang kulitnya berminyak juga. Karena serius deh, nggak berat.


Aromanya soft dan seger

tekstur avoskin day cream

Kayaknya ini day cream dengan aroma paling enak yang pernah saya pakai. Aromanya tuh lembut, samar-samar gitu, jadi kalau tercium sekilas rasanya menyenangkan. Ini jenis aroma yang segar, aroma apel hijau tapi lembut. Aroma ini menurut saya pas banget ditaruh pada rangkaian morning skincare, karena bisa bikin kita semangat dan membangun mood kita yang akan beraktivitas dan menghadapi hari #tsah.

Oh iya, mungkin akan ada yang nggak sependapat sama saya, karena memang skincare itu sebaiknya tanpa pewangi sama sekali. Tapi kalau saya sendiri, saya suka ada aroma pada skincare saya, asalkan aromanya enak dan nggak berlebihan. Karena rutinitas skincare bagi saya itu sekalian sebagai relaksasi. Dan bau-bauan yang soft dan menyenangkan itu bener-bener bisa bikin saya relaks, mengangkat mood, dan bikin rutinitas pakai skincare jadi nggak malesin.


Ada UV Protection

Cara dan fungsi avoskin day cream

Saya ini termasuk kalangan yang bandel kalau soal skincare, nggak suka layer terlalu banyak! Makanya saya sebenernya kurang suka pakai sunscreen. Saya cuma pakai sunscreen kalau saya harus keluar rumah di pagi/ siang hari. Padahal meskipun berada di dalam ruangan, kulit kita tetap terpapar sinar matahari dan butuh perlindungan loh! Makanya saya sangat menyukai day cream yang sudah mengandung UV Protection sekalian. Jadi saya nggak perlu pakai sunscreen bila berada di dalam ruangan saja.

Namun sayannya memang pada Avoskin Day Cream ini nggak diberi keterangan lebih lanjut mengenai tingkatan proteksinya terhadap sinar matahari (SPF dan PA). Jadi kalau keluar rumah, apalagi kegiatan outdoor, pakai sunscreen tambahan tetep wajib!


Kemasannya berbentuk jar kecil

kemasan avoskin day cream

Saya udah berkali-kali sih membahas, kalau saya nggak begitu suka dengan skincare yang kemasannya jar. Karena menurut saya kurang higienis. Mulut botolnya yang lebar memungkinkan skincare lebih terekspos udara luar ketika dibuka-tutup. Terus cara mengambilnya yang harus di colek-colek juga nggak terlalu higienis yah. Kan bisa pakai spatula? Kok menurut saya spatula malah tambah nggak higienis ya? Memangnya kamu serajin itu setiap mau pakai skincare harus nyuci spatula dulu? Kalau saya setiap mau pakai skincare pasti cuci tangan dulu. Tapi saya nggak yakin, bisa nggak saya konsisten nyuci spatula setiap mau pakai skincare.

Tapi jar Avoskin ini masih bisa saya toleransi, karena ukurannya yang kecil. Kalau buat saya, ukuran  Avoskin Day Cream ini pas untuk waktu sebulan. Jadi umur day cream yang dalam keadaan terbuka, nggak kelamaan. 

Dan karena ukurannya yang kecil, Avoskin Day Cream ini jadi mudah untuk diselipkan ke make up pouch. Jadi meskipun sedang traveling atau nggak tidur di rumah, nggak ada alesan deh untuk nggak pakai pelembap ;).


Mengandung bahan-bahan yang berguna untuk menutrisi kulit

kemasan avoskin day cream

Kayak yang saya tulis di atas, sebenernya ini opsional saja, karena buat saya fungsi pelembap itu ya melembapkan. Untuk fungsi-fungsi tambahan lain biasanya saya mengandalkan serum atau facial oil yang saya pakai di malam hari. Pokoknya yang utama dari pelembap adalah dia mampu melembapkan kulit saya tanpa terasa berat dan greasy. Percuma juga kalau ada pelembap yang mengandung anti oksidan, anti aging, brightening, bla bla bla tapi malah nggak berkerja dengan baik untuk melembapkan kulit.

Tapi kalau suatu pelembap sudah menjalankan fungsinya untuk melembapkan dan teksturnya juga nggak greasy, menurut saya adanya tambahan-tambahan fungsi yang lain bakalan jadi poin plus. Jadi saya bisa sekalian menutrisi kulit juga di siang hari pakai pelembap.

Dan ini beberapa fungsi dari Avoskin Day Cream:
  • Mengandung Vit E yang membuat wajah tidak kering dan kusam
  • Mencegah sunburn
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mencegah pembentukan melanin
  • Menambah kadar air di wajah


Harganya masuk akal

Harga satu jar Avoskin Day Cream ini adalah Rp 130 000. Dan untuk saya, krim ini cukup untuk satu bulan, lebih sedikit. Mengingat kualitas dan performanya, menurut saya harganya sangat wajar. Bahkan beberapa pelembap yang harganya lebih mahal yang saya coba, tekstur dan kelembapannya nggak sebagus Avoskin Day Cream loh!


Setelah satu bulan penggunaan

avoskin day cream result

Seperti yang sudah saya bilang di atas, saya suka sekali rasanya krim ini saat dioleskan ke kulit. Cepat meresap, mudah dibaur, nggak lengket, dan setelahnya kulit jadi lembap dan enak banget diolesin make up. Terus juga bikin saya semangat kalau pai-pagi pakai skincare, karena rasanya segar di kulit dan aroma apel-nya bener-bener enak! Terus saya juga nggak mengalami reaksi alergi, perih/ iritasi, dan jerawatan saat pakai krim ini. Ada sih jerawat, tapi karena hormon, pas mau menstruasi aja. Dan pemakaian Avoskin Day Cream nggak memperparah kondisi jerawat saya apabila dipakai saat saya lagi jerawatan.

Saya sih cukup puas dengan Avoskin Day Cream ini. Yang pelembapnya habis atau lagi nyari pelembap, Avoskin Day Cream ini boleh dicoba loh. Siapa tau cocok dan suka juga kayak saya ;).


21 comments:

  1. Ini favorite aku ses, aku lagi suka banget sama day cream ini, wanginya enak dan menenangkan ya :)

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sess. Aku suka banget wanginya.

      Delete
  2. Wanginyaaaa enak banget seger, jadi semangat kalau pagi2 mau pake skincare. Kemasannya juga mungil, unyu...coba kalau pink lbh cinta lagi akuuuu


    Andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener aromanya istimewa :D :D
      Ah...Rei si pinky :3

      Delete
  3. Nggak greasy, cocok buat kulit kering, ada UV protectionnya, dan wangi apel...SOLD! *tutup mata sama semua pelembap yang numpuk di laci*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Hahaha... Ini nggak perez loh beneran enak banget :D.

      Delete
  4. Jadi kesimpulane piye mbk arum???? Pindah kelain hati apa tetep setia ama hadalabo... #kepoberat gkgkgkgkgkgk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah? Maksudnya???
      Coba dibaca dulu reviewnya bae baek

      Delete
  5. gw malah gak bisa skip sabun muka #yaiyalah muke sumber minyak :P
    iyah emang bener mba, kalo mulut jar lebar-lebar dan kecolek tangan, kotoran dr tangan juga yang bisa bikin krim cepet kadaluarsa krna secara gak langsung kita ngirim mikroorganisme, gw biasanya pake cotton bud, jadi sekali pake buang #horang kaya.


    eh eh tapi gw nemu mbae yang tiap pake spatula dia cuci #super sekali~~~

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa juga sih ya pakek cottonbud. Aku tapi males bangetttt :)).
      Si Avoskin ini untuk kecil sih, pas sebulan. Jadi gapapa dah colek tangan.

      Wah mbake rajiiinnnn :D

      Delete
  6. kulit Mbak Arum di foto terakhir itu super sekali~ kelihatan lembap dan sehat banget loh Mbak :))
    aku punya tuh, pelembab tapi nggak melembapkan samsek, piye tho :" *lirik P*xy*

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh makasiihhh di bilang bagus. Iya nih mendingan pakai Avoskin. Aku jadi tertarik mau lanjut beli krim malam sama face mistnya juga biar sepaket :D

      Delete
  7. Aku jg pakai day cream nya dan enakk. kak arum kalau pakai day creamnya banyak atau dikit ya yg enak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebutuhan kulit dan selera :)

      Delete
    2. Mbok di baca reviewnya. Udah ditulis kok :(

      Delete
  8. mbak pernah gak pas lg aplikasikan pelembab ke wajah, terus wajahnya malah jadi kucel dan lengket. saya udah setahun belakangan ini pakai produk apa aja selalu seperti itu, sekarang cuma pakai sunblock parasol spf45, tetep aja lengket dan berminyak pas dipakai. makanya abis pakai pelembab selalu tambahin bedak tabur (bedak baby)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah sih mba. Tapi memang aku selalu pakai bedak tabur. Tapi ya tetep aja ada pelembap yang malah bikin kucel. Biasanya yg teksturnya terlalu kentel dan berminyak gitu. Parasol juga agak2 bikin kucel di aku ^^

      Delete
  9. Kalo pake day cream ini, trus pake sunscreen lg. Gapapa kan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai daycream apapun ya wajib dong pakai sunscreen lagi

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...