[Review] Mamutta Essential Skincare

4 comments
Review Mamutta Essential Package Skincare

Kayak yang udah saya bilang, saya memang lagi maniak banget sama skincare. Dan saya lagi suka coba-coba skincare, terutama basic skincare. Soalnya saya memang semacam terobsesi pengen dapet basic skincare yang bener-bener cocok untuk kulit saya yang jenisnya normal to dry ini. Nah, bulan lalu, saya nyobain Mamutta. Ini skincare lokal yang konsepnya menarik banget. Dia itu paraben free, sulfate free, fragrance free, dan colorant free. Sudah terdaftar di BPOM juga.

Mamutta Essential Package ini datang dalam sebuah box cantik warna hijau putih. Awalnya pas nerima, saya bertanya-tanya: "wah Mamutta ini salah kirim apa ya? Kan saya mau Essential Pack yang harusnya isinya dua. Kok cuma satu?!" Ternyata Essential Pack ini dikemas dalam satu box tersebut. Jadi satu box itu berisi Mamutta Essential Skin Lightening Anti-Aging Cream dan Mamutta Translucent Soap. Unik ya kemasannya? Buat yang baru mau mengamalkan basic CTMP, kalau beli Mamutta Essential Package ini, jangan lupa ditambah dengan first cleanser, hydrating toner, dan sunscreen ya.

[Review & Swatch] 10 Shades Favorit L'oreal New Color Riche Matte Lipstick #MatteAddiction

18 comments
Review L'oreal New Color Riche Matte Lipstick

"Makeup tuh ngabis-abisin uang aja!"

Pernah denger omongan seperti itu? Saya sih sering. Dan saya biarin aja sih. Buat saya, makeup itu adalah hobi. Sama seperti orang yang hobi traveling, sepak bola, musik, atau fashion. Makeup adalah sesuatu untuk saya bersenang-senang, refreshing, melepas lelah, dan yang jelas, makeup membuat hidup saya lebih berwarna. Jadi ya buat saya, adiksi terhadap makeup ini bukan sekedar menghabis-habiskan uang tanpa tujuan. Tapi makeup adalah cara saya untuk me time dan menikmati hidup. Makeup itu bikin saya bahagia. Hati yang bahagia bikin pikiran saya tetap jernih dan bisa lebih produktif dalam bekerja.

Ngomong-ngomong soal makeup, koleksi makeup saya yang terbanyak adalah lipstik. Lipstik itu adalah produk makeup yang paling asik dikoleksi, karena warnanya beragam dan mudah dipakai. Semacam cara instan untuk bikin cantik dan bahagia. Saya sukaaa lipstik dengan jenis dan tekstur apapun, dan nggak pernah anti untuk memakai warna lipstik apapun. Saya ini petualang kalau soal lipstik.

3 Produk Avoskin Favorit

8 comments
Produk Avoskin Favorit

Ngomongin skincare lagi nggak papa ya? Belum pada bosen kan? Masih semangat resolusi 2018 ingin menjadi semulus deq Arum blogger hits Racun Warna-Warni kan, walau instagram @sekararumw masih belum kembali? Follow instagram @racunwarnawarni dulu ya, bunda-bunda. Agar tetap up to date walau instagram sekararumw sedang disembunyikan ;).

Kali ini saya khusus mau ngomongin Avoskin. Kan saya sering banget tuh nge-review atau sekedar berbagi skincare routine yang pasti nyelip pakai produk-produk Avoskin. Jadi ya, mungkin pada bertanya-tanya, yang paling jadi favorit saya atau yang terbaik yang mana sih? Kan sedikit membikin misqueen ya, bila semua-mua mau dibeli. Saya tau kok, banyak di antara teman-teman pembaca yang merupakan #SobatNyicil.

Baca review produk-produk Avoskin di sini

Basic Skincare: CTMP

71 comments
Basic Skincare CTMP

Saya akhir-akhir ini memang lagi maniak banget sama skincare. Lagi terobsesi benerin kulit muka ceritanya. Makanya saya juga jadi sering sekali me-review atau berbagi mengenai skincare. Akhir-akhir ini, blog saya jadi lebih sering membahas mengenai skincare dibanding makeup. Ya nggak sih? Padahal saya tadinya bukan anak skincare banget lho! Ya tetep merawat kulit tentunya, tapi nggak yang se-religiouslly sekarang-sekarang ini. Dan sejak merawat kulit dengan benar, perubahan kulit saya itu nyata banget-nget-nget! Saya yang punya kulit saja sampai WOW sendiri.

Apa yang saya lakukan? Apakah saya mengganti skincare dengan produk-produk yang mahal? Enggak! Percayalah, enggak sama sekali. Produk skincare saya jarang ada yang high-end. Soalnya saya menyesuaikan diri dengan kalian sobat misqueen-ku yang menjadikan akuh (( JUNJUNGAN )). Low profil gitu lho, sayatu. Yang penting cocok dan konsisten saja pakainya. Jadi uang sisanya bisa buat jajan buku di Toga Mas atau foto-foto di coffee shop kekinian untuk konten instagram @racunwarnawarni biar dikira kaya.

Akun Instagram @sekararumw Dinonaktifkan

23 comments

Gaes, w lagi sedih beudh!

Jadi, tadi pagi mendadak akun instagram @sekararumw di-disable oleh instagram tanpa pemberitahuan. Sekitaran jam 6-7 sayatu masih melihat-lihat akun dan sesekali berbalas komen sama temen-temen. Tapi tiba-tiba, saya keluar dari akun saya sendiri. Beberapa temen juga ada yang whatsapp saya: "Rum, akun instagrammu kok ilang?"

Saya mencoba mencari tahu kenapa-kenapanya. Jadi ketika saya login, kan ada pop-up pemberitahuan kalau saya nggak bisa masuk ke akun tuh, nah saya klik "pelajari lebih lanjut". Nah, ini dia penjelasan yang saya dapat:

Cowok Pakai Skincare?

15 comments
skincare rutin

Tadinya saya mau menulis topik ini di Besok Siang, agar saya bisa gaspol julidnya. Kalau di sini kan saya masih harus pencitraan dan jaga cangkem. Tapi ya memang sejak awal Besok Siang dibuat, kami sudah sepakat untuk tidak membicarakan hal-hal yang beauty related di sana. Jadi saya alihkan cangkeman saya kesini. Lagian ini buat selingan sih ya. Memangnya kalian tidak capek dan merasa miskin ya, melihat saya pamer makeup-makeup mahal terus?

Jadi seperti yang sudah tersirat, blog Racun Warna-Warni ini memang tema besarnya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan skincare dan makeup. Skincare - makeup - skincare - makeup pokoknya hedon-hedon begitu terus sampai kalian merasa miskin dan insekyur sendiri saat membacanya. Tema seperti ini biasanya disebut dengan tema "Kecantikan". Yang cantik itu kan biasanya diidentikkan dengan perempuan. Makanya pembaca blog ini juga kebanyakan perempuan. Dulu kalaupun ada yang laki-laki, biasanya ya langsung dicap tidak kelaki-lakian oleh netizen. Bukan oleh saya ya. Saya bukan netizen jelata.

[Haul & Freebies] Agustus 2018: Kelelep Skincare

18 comments
Haul and Freebies Agustus 2018

Haul dan freebies bulan Agustus kemarintu didominasi oleh skincare. Kayaknya skincare memang lagi nge-hits banget. Mulai banyak skincare guru baru bermunculan, dan kebanyakan DM atau email pertanyaan yang dilayangkan kepada saya rata-rata persoalan skincare. Seneng sih, skincare guru baru initu pada ramah-ramah gitu. Jadi enak baca-baca, dapet ilmunya, sekaligus dapet seneng dihati. Beberapa bahkan ada yang baik-baik banget, kadang DM saya dan ngajak diskusi atau ngritik dengan bahasa yang ramah dan nyenengin. Pokoknya belajar skincare jaman sekarang tuh jadi lebih menyenangkan.

Dan ndilalahnya, ini anugerah atau kutukan ya, karena selalu kejadian begini. Misal saya mikir, "duh, pelembap hampir habis nih, mau beli ah!" Pasti setelahnya saya juga dapet kiriman banyak pelembap. Kutukan karena jadi harus mencatat setiap perubahan kulit pakai krim anu dan anu demi kepentingan review. Tapi anugerah karena saya sebenarnya ya memang butuh dan pengen cobain produk-produk itu. Hmm...saya pilih menganggap sebagai anugerah aja deh, toh nggak ada yang dirugikan.