Review: The Famous Skin 79 Hot Pink BB Cream

19 comments
 BB Cream Skin79

Pasti udah pada tahu donk BB cream sejuta umat ini.Bahkan mungkin teman-teman yang mampir disini udah pada pakai, ya? BB Cream dari Skin 79 Hot Pink label ini memang kondang banget. BB Cream ini popular karena hasilnya yang bikin kulit terkesan glowing, tapi Oil Control-nya tetep nendang.

BB Cream ini saya dapat dari Mslie Colection. Mslie Colection juga menyediakan produk-produk kosmetik lain dari Korea, dan dia memberi garansi jaminan 100% produknya asli :). Langsung aja tuh, klik dan ceki-ceki websitenya.

Kandungan

 Product Ingredients

BB Cream merupakan Cream praktis yang didalamnya sudah terkandung skincare (pelembab, whitening, anti aging), sunblock, makeup base, dan foundation. Pemakaian BB Cream jelas membantu banget bagi kita untuk menghemat waktu mendempul muka. Karena nggak perlu ribet oles-oles banyak Cream, cukup satu BB Cream.

Tapi bagi saya sendiri, saya sih tetep mempercayakan perawatan kulit kepada skincare rutin saya. Jadi sebelum memakai BB Cream, sebelumnya saya tetap mengawali dengan memakai skincare rutin saya dulu seperti biasanya.

 Kemasan Produk Dengan Boks

Tapi bagi yang merasa sudah cukup hanya memakai BB Cream, dan yang mau mempercayakan perawatan kulit kepada BB Cream, Skin 79 Hot Pink ini bisa menjadi pilihan karena mengandung:
  • Adenosin : Membantu mengurangi Wrinkle
  • Arbutin : Membantu mencerahkan kulit
  • SPF 25 PA ++ : Melindungi kulit dari bahaya UV A dan UV B
  • Osmopur : Mixed Sunflower, Rice Brand, dan Ivy Extracts yang melindungi kulit dari berbagai macam kondisi berbahaya
  • Phyto Complex : Baik untuk melembabkan dan menghaluskan kulit, membuat kulit tampak selalu lembab dan sehat
Yang saya suka dari BB Cream ini karena di dalamnya sudah mengandung makeup base juga, sehingga terasa menempel di kulit dan gampang banget dibaurkan. Ini adalah botol kedua saya untuk Skin 79 BB Cream varian ini. Dan selama pemakaian, saya nggak pernah mengalami breakout.


Tekstur

 Tekstur dan Swatch

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, BB Cream ini gampang banget dibaurkan. Di dalamnya sudah terkandung makeup base, sehingga teksturnya halus. Saat dipakai, Hot Pink ini terasa ringan dan nggak greasy.

Tekstur dari Hot Pink ini lebih ringan dan lebih sheer daripada Skin 79 Vital BB Cream Hot orange yang pernah saya review sebelumnya. Coveragenya juga lebih tipis apabila dibandingan dengan Skin 79 Vital Orange. Tapi saya malah suka banget, karena berhubung saya sudah flawles *ehem*, saya memang nggak terlalu suka BB Cream atau Foundie yang terkesan terlalu tebal.


Warna

 Swatch Di Tangan

Kalau dilihat, warna creamnya memang cenderung abu-abu. Dan karena warna cream yang begini ini nih, banyak orang yang takut untuk mencoba. Takut mukanya jadi abu-abu kali yak ^^. Tapi setelah diaplikasikan dimuka, warnanya menyatu kok sama kulit muka. Di kulit saya yang medium, awal-awal dipakai sih sedikiiittt keputihan. Tapi seperti pada umumnya BB Cream, lama-lama *atau untuk skin 79 Hot Pink ini sih nggak pakai lama*, warnanya menyesuaikan dengan warna asli kulit saya. Jadi MSBB lah, My Skin But Better :D.

Coverage

Coverage Produk
Bare Face - Using Hot Pink

Bisa dilihat pada gambar diatas, tekstur BB Cream ini ringan dan coveragenya sheer. Hot pink ini nggak mampu menutupi segala dosa besar seperti bekas jerawat dan bekas luka. Tapi cukup baik untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak bersinar seketika.

Biasanya saya menggunakan Hot Pink ini untuk seluruh muka. Saya mengaplikasikannya dengan jari-jari tangan saja, karena teksturnya memang ringan banget dan gampang di blend, jadi nggak perlu sponge ataupun kuas. Lalu saya lanjutkan dengan Skin 79 Vital Orange BB Cream untuk Concealer di bawah mata atau bekas jerawat kalau ada.


Kemasan

Produk Lebih Higienis

Kemasannya sama persis seperti Skin 79 Vital Orange BB Cream, cuma beda warna. Yang ini warnanya Hot Pink. Dan sama persis menggunakan pump, sehingga keuntungannya lebih higienis, karena:
  1. Udara nggak bisa masuk ke dalam botol. Jadi produk nggak teroksidasi oleh udara dari luar botol
  2. Saat akan mengambil produk, kita nggak perlu membuka kemasannya. Jadi nggak ada resiko kotoran masuk saat produk terbuka
  3. Produk yang masih ada di botol, nggak akan bersentuhan langsung dengan jari kita
Dan sama seperti Vital nutri yang warnanya Orange seger, saya juga suka banget sama warna botolnya yang Pink ngejreng, yang bikin mata langsung seger saat ngeliatnya. Sayangnya kemasannya bulky, agak susah kalau mau dibawa-bawa traveling. Untuk traveling, teman-teman bisa membeli Hot Pink yang travel size seperti ini:

 Hot Pink Travel Size Version


Staying Power

Ketahanan Produk
Jam 7 Pagi - Jam 7 Malam
Adonan:
Skin 79 BB Cream: Hot Pink
Pixy Eyebrow: Brown
Kryolan Pencil Eyeliner: Black

Staying Power dan Oil Controlnya super! 

Pada foto diatas, saya sengaja nggak touchup pakai apapun *nggak sisiran juga, lupa, hyahahaha*. Saya selesai dandan pada jam 7 pagi. Dan saya mengambil gambar lagi pada jam 7 malam. Dalam waktu  12 jam, riasan saya memang sudah hancur lebur *kyaaa*, tapi kulit muka saya nggak berminyak lebay, walau saya nggak touchup ataupun pakai kertas minyak. Emejing sih bagi saya!

Saya suka banget banget banget! Meskipun membuat muka tampak glow dan nggak kelihatan kering, tapi oil controlnya tetep bagus banget. Nggak cakey juga. Awet dipakai dari pagi sampai malem. Butuh blot dikit ditengah hari, tapi tetep aja amazing. Bagi yang punya kulit berminyak, wajib cobain Skin 79 Hot Pink BB Cream ini ;).


Kesimpulan

Pro
+ Oil Controlnya juara!!
+ Teksturnya ringan dan enak di blend
+ Membuat kulit tampak cerah dan glowing
+ Sheer coverage (saya sih suka yang sheer dan tampak natural begini)
+ Nggak oxy
+ Bagi yang suka, ada kandungan whitening dan wrinkle improvment
+ Mengandung SPF 25 PA ++
+ Shade-nya netral, masuk di warna kulit terang sampai medium.
+ Design kemasannya bagus

Cons:
- Kemasannya bulky dan bagian pump nggak ada tutupnya
- Harus beli online

Skin79 Hot Pink BB Cream

Bagaimana? Tertarik juga nggak nyobain Skin 79 Hot Pink BB Cream? Kalau tertarik dengan BB Cream ini, atau tertarik dengan produk-produk korea lainnya, bisa ceki-ceki aja ke:

HP: 08998175285


Gunakan Kode RACUN_01 bila berbelanja di Ms Lie Collection, dan dapatkan free ongkos kirim dan berbagai sampel produk :)

19 comments

  1. harga nya kisaran brapa yh mbak yg ini ama yg travel size? #check pocket. Aku ga pakai bb(blackberry) =P.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh lupak. Kalau nyyak salah sih 165 rebu. Kalau yg travel size 110 ribu :)

      Delete
  2. Klo sm missha bgsan mn y mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah cobain Missha :)

      Delete
    2. bagusan mana sis ama yg BB Cream Hot Orange Label ??
      masih binun :D

      Delete
    3. Tergantung selera dan kebtuhan sih. Kalau orange coveragenya lebih tinggi. Kalau hot pink ini sheer tapi oil controlnya lebih bagus.

      Delete
    4. maksudnya sheer itu gmn sis ?
      hehehe katrok bgt neh ama dempul2an :P
      kl yg kelihatan lebih natural di wajah
      aku sawo matang
      mendingan pk yg pink or orange ??

      Delete
    5. Sheer itu tipiss. Hampir nggak bisa nutupin noda, cuma bikin kulit agak alus aja. Sawo matengnya kayak apaa?? Kalau shade, kayaknya mendingan cobain sendiri dulu deh. Beli aja dulu sampelnya :)

      Delete
  3. Ama bb cream caring mantap mana jeung?
    Sayang ya shade nya bener2 netral gitu.
    Yellow undertone ku kuat banget soalnya.

    - azalea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku suka yang inih :D
      Tapi kalau yellownya kenceng mendingan caring aja deh kayaknya ^^. Kalau pake ini takutnya jatuhnya kusem.

      Delete
  4. Hai sist, aku mau tanya. kamu beli produk ini di Mslie Colection kan? apa benar2 aman dan benaran asli??? soalnya produk yang satu ini banyak bgt tiruannya.
    O ya sist satu lagi, po di Mslie Colection aman kan sist, gakada penipuannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua yg kamu tanya udh aku tulis di post, kok :)

      Delete
  5. sayang banget harus online :( saya tu orang yang nggak suka beli tp barangnya gk dipegang dulu.terus takut ditipu gitu mb. mbak, jenengan sadean skin79 hot pink bbcream mawon. saya bersedia banget jadi pelanggan setianya. soalnya yang jual beauty blogger yang jelas identitasnya heheejadi ndak takut buat ketipu xD salam kenal nggih mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miss Lie terpercaya kok.. Kalau nggak percaya ya aku nggak review :)

      Delete
  6. Oya maaf sist mw tanya,kalo pas pake bbc hot pink baiknya pake facial foam apa yaa biar brsih tuntas?tkutnya malah jdi komedoan kalo gak bersih,atau pke facial foam rutin kita jg sbnernya gapapa?

    ReplyDelete
  7. Oya maaf sist mw tanya,kalo pas pake bbc hot pink baiknya pake facial foam apa yaa biar brsih tuntas?tkutnya malah jdi komedoan kalo gak bersih,atau pke facial foam rutin kita jg sbnernya gapapa?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.