Friday, July 1, 2016

[Empty Jar] Juni 2016


Wah, mendekati waktu lebaran nih. Ada yang sudah pulang kampung? Saya nggak pulang kampung, tapi bapak-ibuk saya yang dateng ke sini. Seneng sih, walau agak-agak kangen sama Jogja ^^.

Oh iya, walau saya nggak mudik, tapi saya tetep kepengen liburan. Liburan dalam artian nggak nulis dulu, karena pengen quality time sama keluarga saya. Jadi sekalian saja yah saya ngasih tahu kalau RacunXCathyDoll giveaway-nya sudah di tutup. Tapi saya minta waktu yes, untuk pengumuman pemenang. Habis lebaran deh ya baru saya kulik-kulik lagi giveaway ini. Lagian kalau saya umumkan sekarang, saya juga khawatir JNE sedang overload sehingga hadiahnya nggak sampai dengan cepat dan malah bikin cemas.

Sekarang, kita lihat botol-botol kosong punya saya aja yak. Seperti biasa, yang kosong skincare-skincare aja sih. Paling susah memang ngabisin make up. Beberapa barang bahkan sudah saya review. Jadi klik aja pada nama produknya kalau mau melihat review-nya yah:

Ini dia:


  1. Avoskin Day Cream
    Yang udah baca review saya mengenai Avoskin Day Cream, pasti tahu deh kalau saya sukak banget sama tekstur dan aroma day cream yang satu ini. Nah, beberapa hari yang lalu saya ketemu Momon, dia bilang wajah saya lebih cerah! Ihik, saya seneng deh. Saya sih kayaknya nggak ganti skincare apa-apa, kecuali si Avoskin ini. Itupun day cream doang! Ya udah lah ya, fix saya memang cocok sama day cream yang satu ini.
    Gara-gara itu pula saya jadi tertarik untuk nyobain night cream-nya.
    Repurchase? Yes! Yes! Yes!!!! Saya mau nerusin pakai Avoskin Day Cream, sekalian sama night cream-nya. Mau pakai serangkaian gitu, biar hasilnya lebih maksimal. Nanti saya kabarin lagi ya hasilnya gimana. Saya bakalan review night cream-nya juga seandainya saya juga cocok nanti ;).

  2. Nexcare Acne Cover
    Iseng aja nyobain si Nexcare ini, ternyata ampuh buat saya. Bener-bener ngempesin jerawat. Tapi nggak sekali pakai ya, kalau saya butuh dua kali pakai. Saya pakainya cuma kalau tidur malem, jadi ya butuh dua malem. Pagi-pagi pas dilepas tuh stikernya jadi ada warna putih buteknya, itu sih katanya memang isi jerawatnya kayak disedot gitu, jadi jerawat lebih kempes dan rasanya legaaa.
    Tapi ya cocok-cocokan sih. Di Momon katanya sih nggak ngefek. Dan Nexcare ini mahal harganya. 34 ribu dan isinya dikit doang.
    Repurchase? Belum tau. Mungkin kalau saya jerawatan parah nggak papa deh repurchase. Tapi kalau jerawat-jerawat biasa doang males deh ya, mahal.

  3. Odbo Vitamin C Mask
    Saya lagi sering jalan kemana-mana. Jadi saya lagi keranjingan juga bawa-bawa masker tissue. Masker tissue ini memang masker paling praktis menurut saya. Gampang dibawa dan bisa dipakai dimana aja.
    Masker Odbo ini juga rasanya enak, adem, aromanya juga bikin tenang. Dan ada efek brightening-nya, jadi habis pakai muka kelihatan seger dan cerah. Saya sebenernya pakai dua masker Odbo. Tapi yang satu lupa kemasannya saya buang :D.
    Repurchase? Mungkin. Tapi pengen nyoba-nyoba masker lain juga.


  4. Pantene Shampo Aqua Pure
    Dulu saya sering gatel-gatel. Saya kan keramas tiap hari, kalau sehari aja nggak keramas, langsung kulit kepala saya gatel-gatel. Sejak pakai sampo ini tuh nggak gatel-gatel lagi. Hore! Cuma karena ini silicon-free, jadi ya nggak bikin rambut kerasa lembut gitu. Pemakaiannya harus dibarengi dengan conditioner.
    Repurchase? Yap.

  5. Hada Labo Gokujyun Face Wash
    Biasanya saya pakai Cetaphil. Tapi karena lagi jerawatan, saya pilih pakai sabun muka deh. Saya pakai sabun muka Hadalabo soalnya nggak bikin kulit saya kerasa kering.
    Repurchase? Enggak dulu. Mungkin suatu saat.

  6. Pixy Stick Deodorant Bouquet
    Warnanya lucu ya? Tapi kalau aroma, saya lebih suka yang oranye.
    Repurchase? Iya.

  7. Pixy Eye & Lip Make Up Remover
    Nggak usah dibahas lagi kayaknya. Saya bosen. Hahaha...
    Repurchase? Selalu.


  8. Keratase Chroma Riche & Oleo Relax
    Ini masker rambut sample/ travel size. Saya lupa dapetnya dari mana. Pokoknya keciilll banget, saya pikir bakalan cuma sekali pakai aja, ternyata bisa empat kali pakai. Saya pakai sebagai conditioner aja sih, males maskeran :D. Aromanya biasa aja, terus produk ini bikin rambut lembut banget. Tapi nggak tau juga jangka panjangnya, orang cuma nyobain travel size doang. Sejauh ini sih ya sama aja kayak Pantene Conditioner yang biasa saya pakai.
    Repurchase? No.

20 comments:

  1. Saya juga selalu repurchase Pixy-nya mnbak,tapi kadang selang seling sama Silkygirl juga, gak tau kenapa di kulitku lebih ampuh si Silkygirl sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai silkygirl ga bersih berasanya :(

      Delete
  2. aaak,, krn DL GA-nya tgl 1 juli, aku br mau post hr ini (krn sempetnya baru hr ini), huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaahhh...maaf baru sempat bacaa #peyuk

      Delete
  3. Aku juga favorit in pixy mbak! Dan tau darimana diriku mendapat racun pixy remover? Kamuhhhhh~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Pixy deo yg oren di aku ga awet wanginya mbak, kalo aku lebih suka yg biru

    Crystallize-daisy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. ses, eike juga baru nyobain avoskin seminggu belakangan, enyaaakkk beud deh.. lembabnya dapet dan ga bikin minyakan.. baru pake seminggu lebih sih kayaknya cocok, ga nambah parah jerawat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes enyak banget khaaann. Pada dikira aku ngomong gini karena sponsor doang. Huhuhu... Aku lanjut loh order lagi!

      Delete
  6. Kemaren di alpamat ada pixy deodoran yang ungu unyu,tapi nggak aku ambil :3

    ReplyDelete
  7. Gara2 Mbak Arum, aku ganti deodoran xx ribu rupiah dg Pixy yg harganya seperempatnya x)))

    ReplyDelete
  8. mbak tanya dong,itu pas pake nexcare itu jerawatnya mba kayak apa ya?soalnya aku punya jerawat yg didalem,yg kl dipegang kulitnya njendol gt,tp kl diliat doang mah ga keliatan,susah bgt ngilangin tipe jerawat kayak gt.makanya sapa tau tipe jerawat kita sama,dan emg nexcare cucok buat jerawat kayak gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerawatku nongol gitu, warna merah, periihh nyut-nyutan

      Delete
  9. Ehm...avoskin bukannya bermasalah ya dengan penulisan ingredients dan false claim (mengenai uv protection)? Malahan face spraynya gak ada ingredients listnya. Terakhir sih ingredients listnya udah diperbaiki, tapi anehnya gak semuanya, padahal udah dikasih tau lengkap sama member FD.
    Coba baca2 disini deh http://forum.femaledaily.com/showthread.php?22709-Avoskin
    Ada yang ngulik ingredientsnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jujur aja aku kurang paham sama ingredient. Tapi aku percaya sama BPOM. Avoskin ada nomor BPOM-nya, ya berarti sudah dipastikan aman oleh lembaga yang berwenang. Kalau buat aku itu udah cukup. Tapi kalau ada yang merasa nggak nyaman, saran aku jangan pakai, daripada degdegan

      Delete
    2. Ehm...aku balik lagi ke statement awal bahwa: aku masih percaya sama BPOM. Aku nggak punya kemampuan untuk melakukan riset dan uji lab sendiri. Lalu belum ada lembaga lain yang lebih kredibel untuk menjamin keamanan suatu produk. Dengan kata lain, aku percaya dengan perlindungan oleh negara, terkait obat dan makanan ^^.

      Dan tuduhan diatas menurut aku sangat serius. Mungkin sebaiknya dilanjutkan ke ULPK BPOM. Karena kita sama-sama nggak punya bukti valid kandungan produk ini kan? Yang ada jadinya debat kusir. Sori banget, tapi aku agak kurang nyaman dengan debat semacam ini. Semacam "...Takut terkontaminasi." ini masih asumsi, tanpa bukti. Agak gegabah kalau langsung bikin statement produk ini berbahaya cuma karena asumsi.

      Maaf ya komentar yang ini aku hapus terkait etika :). Silahkan dilanjutkan ke ULPK BPOM kalau memang dirasa perlu.

      Delete
    3. Gapapa kak arum, aku paham kok. Aku sendiri udah pernah bertanya pada owner di thread yang aku link di atas. Ownernya sendiri sudah muncul sebelumnya tapi pertanyaanku soal antioxidant spraynya tidak dijawab. Mungkin karena batas reply sudah tercapai dan owner belum bekerjasama dengan forum tsb untuk membuat akun resmi :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...