[Review] Luminesce Cellular Rejunevation Serum

6 comments
review luminesce serum

Beberapa bulan yang lalu, di group whatsapp bblogger kece, Dine ngomong sama saya: "kalau kulit kering kayak kita ini memang harus temenan deket sama serum. Supaya enggak gampang berkerut." Kebetulan kulit saya dan Dine ini tipenya sama, yaitu kering. Jadi saya memang cuma nyambung sama Dine kalau ngomongin skincare, soalnya yang lain kulitnya berminyak.

Dan gara-gara ucapan Dine itulah saya jadi kayak sadar, iya juga sih, kulit saya kering dan usia saya juga udah masuk 30. Kayaknya memang udah waktunya saya melakukan sesuatu yang "lebih" untuk kulit saya. Berhubung saya nggak dibolehin perawatan ke dokter kulit/ klinik kecantikan oleh suami saya, jadi pilihannya adalah dirawat sendiri dengan produk-produk yang beneran bagus.

Kalau ngikutin blog saya, kayaknya bakalan nyadar, kalau saya ini maleeess banget sama skincare yang berlayer-layer. Selain males ribet, saya juga males karena rasanya berat aja di wajah. Makanya ketika saya mencari produk serum, syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh produk tersebut adalah: nggak terasa lengket/ berat di wajah.

Isi Make Up Pouch Saat Mudik

10 comments
Make Up Pouch

Hola gais,
yang sedang berada di perantauan mana suaranyaaa??

Kalau yang kayak saya begini tergolong merantau nggak ya? Saya sih rumahnya di Jakarta, yes. Wong suami juga di sini, yang mana berarti keluarga inti saya di Jakarta. Tapi setiap ada kesempatan ke Jogja tuh saya masih berasa "pulang". Dan setiap masa liburan habis dan harus balik lagi ke Jakarta, saya lebih merasa "pergi" ketimbang "balik". Hahaha.. Sedih nggak sih?

Dan ngomong-ngomong, lebaran tahun ini saya nggak pulang kampung. Tapi saya nggak sedih, soale emak dan bapak saya yang dateng ke sini. Jadi nanti saya bisa jalan-jalan menikmati sepinya Jakarta di hari raya bersama emak dan bapak saya. Horeee!


Cara Mudah untuk Cantik di Hari Spesial

2 comments
FOTD Racun Warna-Warni TaCare

Siapa di sini yang sering nyalon? Bukan nyalon gubernur yah, tapi maksud saya melakukan perawatan atau make up di salon kecantikan :D.

Kalau saya jujur aja, nggak begitu hobi. Tapi ada saat-saat tertentu dimana saya merasa butuh banget melakukan perawatan kecantikan ataupun di make up oleh Profesional Make Up Artist. Misalnya nih, beberapa bulan sekali kan saya harus potong dan perawatan rambut, dan saya perlu pergi ke salon untuk memotong rambut. Dan cewek mana sih yang nggak suka memanjakan diri dengan kuku cantik hasil polesan Professional Nail Artist?

Saya termasuk pengguna jasa Professional MUA juga loh! Dulu saat masih tinggal di Jogja, cukup sering sebenarnya saya menggunakan MUA. Memang sih saya bisa make up sendiri. Tapi ada saat-saat dimana saya kepingin tampil maksimal dengan polesan make up dari Profesional MUA. Atau juga ada saatnya saya ingin tenang dalam mempersiapkan diri menghadapi suatu acara, jadi urusan penampilan, saya memilih untuk tidak memusingkan dan menyerahkan saja pada ahlinya.


[Review] Face2Face Soft Matte Lip Cream All Shade

26 comments
Review Face2Face Matte Lip Cream All Shade

Satu lagi Matte Lip Cream dari brand lokal Indonesia!

Saya seneng deh ya, brand-brand lokal akhir-akhir ini gercep kalau ngikutin trend make up internasional. Termasuk bikin-bikin matte lip cream begini. Saya inget jaman dulu ketika BB cream pertama kali nge-trend. Saya mesti nunggu lama sebelum ada drugstore brand yang punya konter di Indonesia, yang akhirnya ngeluarin BB cream-nya untuk pangsa pasar Indonesia. Dan lebih lama lagi ketika nunggu yang bener-bener brand lokal ngeluarin BB cream.

Dan dua bulan yang lalu, Face2Face Cosmetics mengirimkan lip cream ini kepada saya. Tapi jujur aja sih, saya tunda-tunda review-nya karena bingung, ada beberapa shade yang saya nggak bisa pakainya. Agak susah rata dan ngegumpal. Bukan bingung ngomongnya loh ya. Review mah review aja. Ya kalau nyatanya ada shade yang teksturnya jelek ya saya harus ngomong gimana lagi? Yang saya bingung adalah fotonya, karena ya jelek sekali kalau foto dengan lipstik yang nggak rata dan pinggirannya nggedibel.

Nah, kebetulan saya sekarang udah nemu cara ngakalinnya :D.

[Review] Avoskin Day Cream

22 comments
Avoskin Day Cream Review

Sepenting apa sih pelembap buat kamu?

Kalau buat kulit saya yang kering, tentunya pelembap ya penting banget. Wajib dan nggak boleh di skip. Saya oke-oke saja skip sabun muka, serum, atau bahkan sunscreen. Tapi kalau nggak pakai pelembap saya nggak bisa. Pasti kulit saya rasanya nggak nyaman dan kelihatan jeleekkk banget karena dry patch kelihatan di sana-sini dan make up juga pasti nggak rata dan nggak nempel.

Tapi emang rada-rada susah sih nemu pelembap yang tepat. Walau kulit saya kering, tapi saya nggak suka juga pelembap yang berat dan greasy, karena pasti kalau siang bikin muka saya kumus-kumus. Tapi kalau pelembapnya terlalu watery dan ringan juga nggak bisa, karena pasti lembapnya nggak tahan lama, dan dry patch saya kelihatan. Jadi teksturnya harus pas pas pas gitu loh.

Nih ya beberapa kriteria pelembap idaman saya:
  • Mampu melembapkan
  • Teksturnya krim, tapi cepat menyerap dan nggak berat
  • Aromanya soft dan enak
  • Ada kandungan UV Protection-nya
  • Kemasannya higienis

Personal Make Up Lesson with Arty Ardiwinata MUA (Part 2: Detail Make Up)

12 comments
Make Up Class With Arty Ardiwinata

Halo teman-teman,

Sudahkah kamu baca post saya yang isinya cerita pengalaman saya mengikuti kelas pertama Personal Make Up Lesson with Arty Ardiwinata MUA? Kalau belum, silahkan dibaca dulu yah. Karena post ini merupakan kelanjutan dari post tersebut.


Jadi seperti yang sudah saya bilang pada post sebelumnya, Personal Make Up Lesson atau kelas make up ini dibagi menjadi dua sesi. Kalau yang pertama kemarin saya belajar sesuatu yang bener-bener basic, seperti: cara mencampur dan mencocokan warna foundation, cara aplikasi foundation agar coverage-nya maksimal dan awet, cara aplikasi concealer, soft contouring, dasar-dasar membentuk alis, dan lain-lain yang basic-basic. Nah, pada sesi dua ini saya belajar lebih dalam lagi, mengaplikasikan make up dengan tema berbeda yang lebih bold dan stuning, tapi tetep ya, untuk ilmu basic-nya pakai yang kemarin saya dapatkan pada sesi satu.

Untuk kali ini, saya memilih fokus diajarkan membuat make up untuk acara special, lengkap dengan shading dalam dan smokey eyes.


[First Impression] Odbo Vitamin C Essential Brightening Mask

12 comments
Review Sheet Mask

Saat ini telah tiba waktu Indonesia bagian THR-belum-turun-padahal-udah-kebelet-belanja-untuk-persiapan-mudik. Ehm...ada baiknya teman-teman menahan diri dulu. Jangan terbawa nafsu belanja cepat-cepat. Buka-buka dulu blog-blog keren yang biasanya ngasih referensi tempat belanja dan juga barang-barang kece yang bisa dibeli untuk persiapan mudik dan menyambut hari raya. Salah satu blog keren yang saya tahu adalah www.racunwarnawarni.com. Sumpah itu keren banget!

Salah satu barang yang suka saya beli kalau menjelang mudik adalah Tissue Mask. Untuk sehari-hari, saya nggak terlalu suka pakai Tissue Mask. Kurang ribet, pffftttt! Tapi kalau traveling/ mudik, saya cinta sekali sama Tissue Mask. Soalnya praktis: bawanya praktis tinggal diselipin aja di tas, dan cara pakainya juga praktis tinggal ditemplokin lalu dibuang. Nggak perlu adegan cari wadah, cari air, dan meramu.

Kali ini saya nyobain Odbo Vitamin C Essential Brightening Mask. Pasti banyak yang nggak ngeh ya sama merk Odbo. Jujur aja, sama sih. Saya juga baru tahu karena dikasih masker ini sama Miss Lie. Tapi setelah saya browsing dan googling, ternyata Odbo adalah merk Korea yang paten dan cukup populer.

Hair Care Routine & Review Instyler

13 comments
Kondisi Rambut

Berhubung lumayan banyak yang nanyain, jadi hari ini saya bikin hair care routine saya. Saya heran sih kenapa banyak yang nanyain, soale rambut saya itu jelek deh, beneran! Itu foto di atas adalah rambut saya kalau nggak di-styling. Lucu sih, keriwel gitu. Tapiiii ya lucu karena saya lagi di rumah. Kalau kena angin sikit bakalan awut-awutan banget dan anak rambutnya berdiri semua. Dan itu nggak lucu lagi @#$^$#@!!! Jadi jalan satu-satunya ya setiap hari harus di-styling.

Nah, karena hampir setiap haru rambut saya di-styling, makanya saya juga mau nggak mau harus rajin merawat rambut. Sejujurnya saya bukan orang yang suka pakai banyak produk. Tapi kayaknya buat rambut saya yang setiap hari disiksa, saya harus banget deh ngerawat. Memaksakan diri merawat lebih tepatnya.

Terus soal styling, saya nggak punya alat styling andalan. Paling sering di-blow dry aja aja sih, dan kalau lagi ada acara khusus, dicatok biar lebih rapih. Tapi saya lumayan suka juga nyobain berbagai macam alat styling rambut. Nah, yang terbaru ini saya barusan dapet Instyler dari Miss Lie Collection. Jadi, sekalian aja nanti saya review, yes!