Tuesday, July 26, 2016

[Review] Avoskin Night Cream


Kayak janji saya pas posting Empty Jar bulan lalu, saya mau nyobain Night Cream Avoskin, dan kalau cocok saya akan tulis review-nya. Kebetulan saya cocok banget sama Day Cream-nya, makanya saya super semangat mau nyobain Night Cream-nya sekalian, biar satu rangkaian.

Baca: [Review] Avoskin Day Cream

Sebenernya nyobain/ pindah ke skincare baru itu memang baiknya satu-satu begini. Bulan lalu day cream dulu, kalau oke bulan ini ditambahkan lagi night cream-nya. Kayak pacaran, yes. Cobain satu-satu, cari yang baik untuk kamu. Kalau nggak cocok jangan dipaksain terus. Dan jangan punya pacar banyak sekaligus, satu-satu aja :(.

Jadi kita bisa tahu bener-bener, mana pacar...eh...produk yang paling ngefek dan efektif buat kita. Seandainya pun nggak cocok dan bikin breakout, kita juga bisa tahu, produk mana yang bikin huru-hara tersebut, jadi bisa segera diputusin :D.



Sekarang udah masuk minggu ketiga saya nyobain Avoskin Night Cream. Biasanya kalau malem, selain pakai Night Cream, saya juga pakai hydrating toner dan serum. Cuma karena memang lagi kepengen "ngerasain" Avoskin Night Cream, jadi  tiga minggu ini saya nggak pakai serum. Saya langsung pakai Avoskin Night Cream setelah hydrating toner (saya pakai Hadalabo Lotion untuk hydrating toner).


Night cream tentunya adalah krim pelembap untuk malam hari. Buat yang kulitnya kering kayak saya, night cream ini penting banget loh, biar kulit saya tetep lembap dan ternutrisi selama saya tidur malem. Kalau nggak pakai night cream, paginya kulit saya rasanya keriiiing banget dan make up juga jadi nggak nempel.

Avoskin Night Cream ini mengandung bahan-bahan yang berguna untuk kulit. Kegunaannya yaitu:
  • Mencerahkan dan mengurangi penggelapan kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Mengurangi bercak-bercak hitam
  • Mengurangi kerut dan memperbaiki tekstur kulit
  • Menstimulasi kolagen sehingga membuat kulit lebih kenyal dan lembap
  • Meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit


Baeklah, sekarang masuk ke review produk yah:


Kemasan


Avoskin Night Cream ini datang dalam kemasan jar kecil di dalam dos. Dosnya cukup informatif memuat semua yang perlu diketahui tentang produk termasuk petunjuk cara pemakaian, fungsi produk, efek samping yang mungkin timbul, ingredients, expired date, dan juga nomor BPOM.

Desain kemasannya menurut saya juga simpel, ringkas, dan ringan. Buat dibawa-bawa traveling nggak akan ribet, nggak perlu mindah-mindahin produk ke kemasan travel size. Walau wadahnya berbentuk jar, tapi menurut saya nggak masalah sih karena produk ini ukurannya kecil. Satu bulan aja sudah habis kok kalau kita rajin pakainya. Jadi produk nggak akan terbuka terlalu lama.


Tapi tetep sih menurut saya desain kemasan ini ada kekurangannya:
  1. Tutupnya gampang retak. Day cream saya yang lama kebanting dan tutupnya ada retakannya dikit. Tapi tetep tertutup rapat sih produknya, cuma agak nggak cantik aja karena kelihatan ada retakannya #bancipekejing ^^.
  2. Kemasan jar-nya ini sama persis kayak day cream-nya. Ukuran dan desainya persis sama, yang bedain cuma tulisan keterangannya. Kalau pas buru-buru tuh repot deh, saya suka salah ambil. Kalau pas salah ambil gitu, rasanya saya pengen nge-vlog sambil nangis-nangis #lebai.

Tekstur


Faktor paling penting yang bikin saya suka atau nggak suka sama suatu produk adalah teksturnya. Percuma aja kalau manfaatnya banyak banget tapi pas saya pakai rasanya gerah, berat, dan nggak nyaman. Nah, Avoskin Night Cream ini rasanya nyamaaan banget di kulit.

Krimnya berwarna putih bersih. Teksturnya lembut dan light, bahkan terasa lebih light dan sedikit watery daripada day cream-nya. Gampang banget di colek pakai jari dan diratakan ke kulit. Nggak perlu nunggu lama juga, krim ini langsung akan terserap oleh kulit. Buat yang kulitnya berminyak, atau buat yang suka pakai skincare berlayer-layer, saya rasa bakalan suka deh sama Avoskin Night Cream ini.


Daya Melembapkan


Saya pernah nyobain pakai night cream ini pakai Evian doang, nggak pakai hydrating toner dulu, dan kulit saya tetep lembap kok. Saya pakai tidur malem dengan kondisi kamar ber-AC, pagi-pagi kulit saya tetep terasa lembap dan enak dipegang. 

Cuma saya ngerasa nggak sreg aja sih kalau nggak pakai toner sebelumnya. Berasa ada yang kurang gitu. Mungkin karena kebiasaan, atau karena teksturnya yang terasa light dan cepet banget nyerep ke kulit (dibanding krim-krim saya sebelumnya), jadi saya merasa tetep harus pakai hydrating toner dulu sebelum pakai Avoskin Night Cream ini.


Aroma


Saya suka banget sama aroma day cream-nya yang seger kayak apel hijau. Makanya pas tahu aroma night cream-nya ini beda, awalnya saya ngerasa agak kecewa. Aromanya nggak ada masalah sih, aroma floral yang agak fresh dan soft banget, bahkan nyariiisss nggak kecium kalau nggak diendus-endus banget.

Tapi kecewa saya cuma awalnya kok. Soalnya ya bener juga, aroma Apel yang fresh itu kan sifatnya energizing dan uplifting, bikin semangat dan "bangun" di pagi hari. Jadi memang kurang cocok dipakai di night cream. Kalau untuk malem kan kita butuh sesuatu yang lebih calming biar boboknya enak ^^.


Result


Foto di atas diambil di pagi hari pas bangun tidur, setelah dua minggu penggunaan Avoskin Night Cream.

Saya suka banget sama efeknya pas bangun pagi, muka terasa lembap dan enak dipegang. Terus pas ngaca tuh nggak yang kusem kucel gitu, tapi kelihatan cerah. Seneng aja sih kalau pas pagi-pagi kulit kelihatan cerah dan terasa lembap. Bikin mood juga lebih menyenangkan.

Saya pakai Avoskin ini Night Cream dan Day Cream-nya. Yang saya rasakan:
  1. Melembapkan?
    Yap! Meskipun teksturnya light dan cepat meresap, night cream ini mampu melembapkan kulit saya sampai pagi. Tapi tetep harus dibantu dengan hydrating toner sih kalau untuk kulit kering kayak saya, lebih sreg aja gitu.
  2. Mencerahkan?
    Pagi-pagi pas bangun tidur, kulit saya terlihat cerah dan nggak kucel. Terus kan saya awal bulan kemaren banyak  liburan dan panas-panasan, jadi kulit agak menggelap. Dirawat pakai Avoskin day & night cream ini, kulit saya udah berangsur balik lagi kayak semula. Cuma memang nggak instan sih.
  3. Mencegah jerawat?
    Saya selalu jerawatan kalau pas mens. Dan pas pakai Avoskin ini ya tetep aja sih jerawatan kalau pas mens ^^. Tapi selain periode tersebut, saya nggak ngalamin jerawatan sama sekali. Dan pas mens juga jerawatnya cuma satu-dua biji, tetep terkontrol. Biasanya juga kalau pas jerawatan, saya skip krim malem karena krim malem saya yang sebelumnya tuh super rich dan bikin jerawat makin parah. Tapi Avoskin Night Cream ini tetep saya pakai, dan nggak bikin jerawat tambah parah atau meremen kemana-mana.
  4. Memperbaiki tekstur kulit?
    Untuk night cream, belum terlalu terasa kali ya? Tapi memang karena saya cocok pakai Avoskin ini, jadi kulit saya jarang bermasalah selama pemakaian. Jadi terasa tekstur kulit lebih bagus dari sebelumnya. 


Saya ngerasa puas dan cocok pakai skincare dari Avoskin ini. Night cream-nya cocok di kulit saya, dan teksturnya tuh ringan dan nyaman di kulit, tapi tetep melembapkan. Harganya Rp 130 000 per jar-nya. Buat saya sih harganya cukup masuk akal untuk ukuran skincare dengan kualitas seperti ini. 

Ukurannya sama persis dengan day cream-nya, cuma karena teksturnya lebih light, jadi saya suka pakainya agak lebih tebal. Dan jadinya lebih boros deh dari day cream-nya. Kalau day cream-nya habis dalam waktu satu setengah bulan, night cream ini kayaknya sebulan aja habis deh. 

Kalau kamu lagi cari-cari atau pengen nyobain night cream, kamu bisa mempertimbangkan nyobain Avoskin Night Cream ini. Kalau tertarik dan mau order, ini kontaknya yah:


12 comments:

  1. duh ya ampun, ses. review darimu ratjun sekaleee ya >.<

    maju mundur sih mau coba skincare ini. soalnya thread di fd ada yang pro-kontra gitu :/


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus sess. Layak ditjoba :D.

      Buat aku, No BPOM udah jadi jaminan sih. Tapi kalau ragu2 ya jangan sik. Soale skincare kan masalah sugesti juga menurutku ;).

      Delete
  2. efeknya bagus ya, udah baca post yang day creamnya juga, jd tambah penasaran deh... :D
    jarang pakai krim-kriman, takut dan malas pakai hehehe... karena kadang ada krim yang lengket bikin kulit muka gak nyaman...

    http://www.rahmaediary.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baguss. Aku cocok. Ini nggak lengket sama sekali kok :3

      Delete
  3. Avoskin ini kalau digunakan untuk usia 20 pas gimana mba? ada masalah nggak kira-kira ya?

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih memang untuk usia minimal 15 :).
      Kalau ada masalah atau enggak ya tergantung kulit dan kecocokan ^^

      Delete
  4. mbak arum aku juga pake ini buat skincare malam. teksturnya enak ga bikin wajah berminyak. Bangun tidur kulit berasa kenyal dan cerah. Masih repurchase terus nih avoskin night creamnya.hehe.. ga iklan lho ini, beneran sukaa.. hehehe
    *salam kenal ya mbak :)

    https://noonaclassic.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa enak ya. Rasanya kayak pakai sleeping pact produk korea mahal gitu. Padal pakai Avoskin doang. Syeneng!

      Delete
  5. aduh mbak arum racun banget deh xD,mau nyoba.. tapi masih takut ganti skincare, takut gak cocok di aku xD

    ReplyDelete
  6. Habis baca post yang Q&A terus penasaran, bahan aktifnya apa sih krim ini? Pengen cobak, apalagi kalau PMS gini kulitku keringnya berasa kertas, ditowel dikit langsung keriput dan susah menyerap pelembap T.T

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...