Friday, August 26, 2016

Q & A: Avoskin Day Cream & Night Cream


Avoskin Beauty Day Cream & Night Cream ini sebenernya sudah pernah saya review, di sini:

Baca:
- [Review] Avoskin Day Cream
- [Review] Avoskin Night Cream

Saya sudah menggunakan Avoskin Day Cream selama tiga bulan dan Night Cream selama dua bulan. Review saya kemaren adalah berdasarkan pengalaman penggunaan selama satu bulan. Jujur aja nih, saya nggak biasanya betah pakai skincare (terutama krim) sampai betah repurchase terus dan terus. Soalnya pasti ada titik dimana saya bosen atau tergoda sama produk lain. Jadi bisa dibilang, saya lumayan setia pakai Avoskin Day & Night Cream. Karena setiap ada yang nanya skincare di instagram saya selalu jawab: "pakai Avoskin", jadinya banyak deh yang kemudian nanya-nanya soal skincare yang satu ini kepada saya.

Untuk follower lama, pasti ngerti deh kalau saya memang nggak pernah mau bales-bales pertanyaan yang sifatnya konsultasi secara pribadi, apalagi konsultasi produk atau perawatan kulit (untuk alasannya akan saya tulis di post terpisah ya). Tapi saya mau kalau menjelaskan secara umum dan terbuka di postingan seperti ini. Jadi saya coba kumpulin pertanyaan soal Avoskin dari temen-temen, dan saya coba jawab di postingan ini.


Avoskin ini bisa dibeli dimana sih? Kok di mall nggak ada?

Bisa dibeli di https://www.avoskinbeauty.com/  dan di e-commerce seperti: Mataharimall, Blibli, Lazada, Elevenia, dan Bhinneka. Atau bisa juga beli di official reseller yang ada di kotamu, biar ongkirnya lebih murah. Cek aja hashtag #AvoSTORE di instagram untuk keterangan lebih lanjut yah ;).

Saat ini memang mereka belum jual secara offline. Saya juga berharap Avoskin segera dijual secara offline dan gampang dicarinya :).


Harganya berapa?

Masing-masing day dan night cream-nya harganya Rp.130.000. Tapi di web Avoskin, tersedia juga kok harga paket yang lebih murah daripada kalau beli satu-satu. Saya kebetulan nyobanya satu-satu dan karena habisnya nggak barengan, pas repurchase saya belinya juga satu-satu ^^.

"Lho katanya murah?" Saya sih nggak bilang murah ya, banyak kok skincare yang lebih murah. Tapi saya bilang ini worth the price. Harga yang saya keluarin sesuai sama kualitasnya, jadi ya nggak bisa dibilang mahal juga sih.


Habisnya berapa lama?

Tergantung pemakaian sih sebenernya. Kalau di saya, Avoskin Day Cream saya pakai sebulan lebih. Tapi buat Night Cream-nya lebih cepat habis. Kenapa? Alesannya sih sudah saya tulis di review saya sebelumnya ya. Kalau masih nanya, hayooo baca dulu :D.


Bisa mutihin kulit nggak?

Awalnya saya nggak ngerasain kalau kulit saya lebih bersih dan cerah, soalnya ya saya memang bukan tipe yang perhatian banget sama warna kulit. Nggak terlalu banci putih, cyin :D. Tapi saya jadi ngeh pas ketemu Momon, pas saya udah sebulan pakai Avoskin Day Cream. Kata Momon, muka saya kelihatan lebih bersih dan cerah dari biasanya. Duh, saya seneng deh langsung ngaca. Ahahahahaa...

Terus ngeh saya yang kedua adalah pas liburan. Jadi pas libur lebaran, selama seminggu saya banyak melakukan aktifitas outdor dan panas-panasan. Walau saya selalu pakai sunscreen kalau keluar rumah, tapi kalau saya lagi ekstrim panas-panasan gitu sih tetep aja kulit saya jadi kusem dan menggelap. Tapi pas liburan lebaran kemarin, kulit saya nggak gosong-gosong amat. Ya menggelap dikiiittt tapi nggak kucel dan masih wajar. Terus juga pas balik ke aktivitas semula, warna kulit saya gampang banget baliknya.

Ya nggak yang drastis seminggu langsung putih gitu sih ya. Tapi yang saya rasain produk ini mampu menjaga kulit saya tetep cerah, nggak kusem.


Mencegah jerawat nggak?

Mmm...saya nggak tahu. Karena kulit saya bukan tipe kulit yang jerawatan banyak. Kalau situasi normal, ya saya jerawatan satu atau dua biji doang saat mau menstruasi. Saya jerawatan banyak biasanya kalau males bersihin muka atau nggak cocok skincare. Selama pakai Avoskin ini, muka saya normal aja sih. Jerawatan ya tetep kalau pas mau menstruasi, udah jadwalnya. Tapi kalau nggak ada jadwal ya jerawat saya nggak nungul. Jerawat saya mah kayak orang penting, cuma nungul kalau ada jadwal doang. Sopan banget yhaaa :D.


Memudarkan noda-noda hitam di wajah nggak?

Saya harus bilang kalau saya nggak punya flek atau dark spot. Iya harus bilang. Nyombong dikit lah :D. Tapi kalau bekas jerawat selalu ada. Ya saya tiap bulan jerawatan, mau gimana lagi? #NggakJadiSombong.

Selama pakai Avoskin, saya sih notice kalau bekas jerawat saya yang baru-baru lumayan cepet ilang. Untuk bekas jerawat lama, belum ilang sih. Lebih susah memang kalau ngilangin noda-noda yang udah cukup lama nangkring di wajah. Tapi saya yakin kalau telaten dirawat ya lama-lama bakalan memudar kok.


Kamu pakai Avoskin doang atau pakai produk perawatan lain?

Saat ini saya pakai Avoskin cuma Day dan Night Cream doang. Jadi ya saya tetep butuh produk lain lah. Perawatan wajah kan bukan cuma krim. Produk lain yang saya pakai antara lain: pembersih wajah, sabun muka, hydrating toner, sunscreen, dan obat jerawat. Saya juga lagi nyobain pakai eye cream nih.

Kadang-kadang kalau malem, sebelum pakai Avoskin Night Cream, saya pakai serum terlebih dahulu. Tapi ya kalau lagi nggak males sih. Ahahaha... Maklum lah usia saya udah 30, jadi saya merasa butuh tambahan serum untuk merawat wajah. Nggak berat kok, karena Avoskin Night Cream sendiri teksturnya nggak yang berat dan nggak minyakan, light walau tetap melembapkan. Mirip-mirip tekstur sleeping mask korea gitu loh.



Avoskin Day Cream & Night Cream ini cocok nggak buat kulit kering/ berminyak/ sensitif?

Kulit saya kebetulan kering. Kadang suka ngelotok-ngelotok gitu di daerah rahang dan cuping hidung kalau saya salah atau lupa pakai pelembap. Tapi kalau siang, juga suka minyakan. Setelah baca sana-sini, kulit saya ini mengalami masalah yang namanya dehidrasi.

Di kondisi kulit saya tersebut, saya cocok pakai Avoskin baik Day Cream maupun night cream. Cream-nya cukup melembapkan, saya udah nggak pernah ngalamin kulit ngelotok-ngelotok lagi sejak rutin pakai krim ini. Tekturnya juga cepet menyerap dan ringan, jadi nggak bikin kulit cepet minyakan.

Untuk kulit berminyak/ sensitif, saya nggak mudeng. Serius! Dari review-review yang saya baca, yang kulitnya berminyak juga pada cocok sih sama Avoskin. Rata-rata mereka suka sama teksturnya yang light dan cepat menyerap. Tapi ya kembali lagi deh ya, skincare mah cocok-cocokan. Nggak bisa konsultasi begitu modelnya, apalagi konsultasi sama blogger. Kalaupun ngeyel mau konsultasi ya saya anjurkan ke dokter kulit, yang memang punya ilmu dan dibayar buat itu. Skincare itu harus dicobain sendiri karena apa yang cocok buat saya belum tentu cocok juga buat kamu.


Anak sekolah kayak aku boleh pakai Avoskin?

Di web-nya, Avoskin ini mengklaim kalau boleh di pakai oleh remaja umur 15 tahun. Jadi ya menurut saya aman-aman saja dipakai oleh remaja. Silahkan saja pakai kalau kepengen dan kalau orang tuamu mengijinkan.

Tapi kalau kamu follower lama, mungkin tahu apa pendapat saya soal skincare dan make up untuk remaja. Saya sendiri berpendapat, buat remaja, yang terutama adalah sunscreen dan pembersih wajah yang bagus. Belum butuh macam-macam krim lagi. Terlebih remaja kan kebanyakan masih minta duit jajan ya sama orang tua, jadi ya pastikan orang tua kamu nggak keberatan kalau kamu pakai ini dan itu.


Avoskin ini aman nggak sih?

Aman. Silahkan cek aja di web-nya BPOM yah! Atau biar gampang nih saya kasih link-nya: http://cekbpom.pom.go.id/

Ada temen follower yang bilang kalau dia masih nggak yakin hanya dengan nomor BPOM. Tapi kalau buat saya sendiri, belum ada lembaga lain di Indonesia yang juga menjamin keamanan suatu produk selain BPOM. Dan saya pribadi nggak punya uang dan energi untuk membawa setiap krim yang mau saya pakai ke laboratorium. Jadi saya sih masih percaya terhadap perlindungan negara terkait obat, makanan, dan kosmetik lewat BPOM. Kalau memang masalahnya adalah ketidakpercayaan terhadap BPOM, yah berarti isu bahwa produk tidak aman bukan cuma untuk Avoskin, tapi untuk semuaaa produk-produk makanan dan kosmetik di pasaran.

Tapi itu saya, yes. Itu pandangan saya mengenai BPOM. Soal kepercayaan memang bukan sesuatu yang bisa diperdebatkan. Kalau temen-temen masih ragu dan nggak percaya sama BPOM juga terserah sih itu hak kamu kok. Bukan urusan saya jadi nggak perlu ngajakin saya debat soal ini, yes :D.



Kayaknya itu aja deh pertanyaan yang sering ditanyakan ke saya soal Avoskin. Tapi yang perlu diingat, semua yang saya tulis di sini berdasarkan pengalaman saya pribadi. Skincare itu cocok-cocokan. Dan saya bener-bener nggak paham apakah skincare A akan cocok di kamu, apakah skincare B bikin kulitmu berminyak, dll. Yang saya tahu ya cuma sebatas reaksi di kulit saya ketika saya pakai skincare ini. Saya bukan dokter kulit, gais ^^.

Semoga Q & A kali ini cukup membantu ya buat temen-temen yang sering nanya-nanya ke saya soal Avoskin.

4 comments:

  1. Aku jadi pengen nyobain Avoskin, mbak. Baguslah klo Avoskin ini belinya gak harus paketan cz aku biasanya klo coba-coba skincare beli night creamnya dulu. Kalo cocok baru beli day cream dll. ^^

    www.finsdaily.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak harus paketan kok. Kalau aku coba-coba day cream dulu ahahahaa...

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...