[Review] SOPHi by Piggy Paint Nail Polish

27 comments
Review Kutek Piggy Paint

Saya ini sebenernya suka banget sama nail polish alias kuteks. Saya punya lumayan banyak koleksi kuteks dari berbagai brand dan dengan berbagai warna. Cuma jarang saya nge-review kuteks, soale memang susah banget sih ya, mau "ngeracun" kuteks, tuh! Nggak segampang ngeracun lipstik atau foundation gitu.

Kenapa, ya? Ini nih beberapa alasan dari temen-temen saya yang "mental" ketika saya coba-coba ngeracun kuteks:
  • nggak bisa dipakai sholat
  • nggak kuat sama aroma kuteks yang kimia banget
  • bikin kuku kuning dan rapuh
  • susah cari konsistensi kuteks yang pas dan sesuai selera
Kalau kalian juga punya alasan-alasan kayak yang disebut oleh temen-temen saya di atas, padahal sebenernya kalian suka ngeliat kuku diwarnai cantik, berarti kalian harus nyobain SOPHi by Piggy Paint ini. Saya dapetin ini dari @herscope. Di HERSCOPE, selain SOPHi, kalian juga bisa nemuin berbagai brand kuteks, dan juga produk-produk perawatan yang lain. Cek aja web mereka yah. Web-nya bersih, enak dilihat, dan memudahkan pengunjung.

[Review & Tutorial] Bedak Dingin Ovale Whitening

61 comments
Beauty Event With Ovale Whitening

Pasti temen-temen beauty enthusiast di sini udah pernah denger kan soal Bedak Dingin? Karena memang bedak dingin ini adalah resep kecantikan tradisional, yang udah sejak jaman dulu dipercaya untuk merawat kecantikan kulit perempuan Indonesia. Yang saya tahu sih, daerah Jawa dan Kalimantan punya resep bedak dinginnya masing-masing.

Bedak dingin ini adalah sejenis masker yang terbuat dari tepung beras. Fungsinya untuk mendinginkan dan merawat kulit. Kalau orang jaman dulu kan banyak beraktifitas di bawah sinar matahari tuh. Entah itu mencari ikan di laut, atau bercocok tanam, atau pekerjaan-pekerjaan lainnya. Nah, biasanya untuk mendinginkan wajah dan juga meminimalisir kerusakan akibat sengatan matahari dalam waktu yang lama, mereka pakai bedak dingin setelahnya.

Eh, walaupun dulu produk kosmetika belum banyak dan teknologinya belum maju, tapi kulit orang jaman dulu tuh bagus-bagus loh. Ibu saya contohnya, masih awet muda banget. Itu bukti bahwa memang resep-resep kecantikan tradisional udah terbukti keampuhannya.

Kini Produk Sephora Tersedia di Luxola & Saya Punya Voucher Diskon Untuk Teman-Teman Semua!

19 comments
 
Dulu waktu saya masih tinggal di Jogja, kalau ditanya lebih milih belanja make up langsung ke store-nya atau via online, saya pasti jawab belanja ke tokonya langsung dong di mall! Kan lebih asik bisa pegang-pegang barang aslinya saat memilih. Belum lagi saya males dengan drama-drama belanja online yang sering saya baca/dengar. Yang barangnya palsu lah, yang online shop-nya ribet, adminnya judes, dan lain-lain. Tapi setelah ngerasaain dua tahun ini tinggal di Jakarta, saya jadi paham, kenapa belanja online itu jadi pilihan yang lebih nyaman untuk sebagian besar orang, termasuk saya pada akhirnya.

Alasan pertama adalah saya malas keluar rumah. Jakarta itu hampir nggak pernah nggak macet. Belum lagi, saya hanya sempet jalan ke mall saat weekend. Tau sendiri kan mall di Jakarta saat weekend ramainya kayak cendol. Nah, kalau saya bisa berbelanja sambil leyeh-leyeh di rumah yang adem, nggak usah bermacet-macet dan berdesakan di mall, kenapa enggak?

Yang kedua, nggak selalu belanja online itu penuh drama. Pilih tempat belanja online yang oke dong, biar nggak drama! Untuk belanja make up, pilihan saya adalah Luxola. Beauty Enthusiast mana sih yang nggak tahu Luxola.co.id? Tempat belanja make up yang super lengkap dan terpercaya. Terus dijamin nggak drama, karena kita belanjanya langsung via website. Tinggal klik-klik-klik, udah deh. Belum lagi, belanja di Luxola itu gampang banget caranya, web-nya enak dilihat dan memudahkan pengunjung banget. 


Makeup Through the Ages COLLABORATION (Color Crazy 80')

47 comments
Racun warna Warni Collaboration

Saya semangat banget sama post kali ini, karena ini adalah make up collab pertama saya setelah sekiaaaannn tahun lamanya. Dulu sering ada looxchallenge, terus juga collab ala-ala sama beauty blogger Jogja, tapi terus mandeg gitu. Dan saya nggak pernah make up collab lagi :'(. Saya kangen deh pengen collab lagi. Eh pernah ding, sama Merilla, tapi di instagram aja. Cek di sini ya buat make up collab saya sama Mer.

Kenapa makeup collab ini ngangenin? Yang ngangenin sebenarnya sih prosesnya ya. Gimana saya bisa berinteraksi dengan teman-teman beauty blogger/ instagrammer yang lain, proses diskusinya (yang sering jadi melebar kemana-mana :D), jalinan silaturahmi yang timbul, dan drama-dramanya. Hahaha...

Sebulan yang lalu, saya diajakin make up collab bersama dengan beberapa famous blogger ibukota. Eh nyempil satu blogger Surabaya ding! Famous bllogger Surabaya :p. Tema collab kali ini adalah Make Up Era. Jadi masing-masing blogger harus dandan sesuai dengan era atau zaman yang didapat. Mulai dari 1910 - 1990. Oh iya, tema Makeup Era ini adalah ide dari seorang blogger bule, Buleipotan alias neng Rifka :D.

Dan saya milih era 80'an:

[Tips] Cara Agar Belanja Bisa Hemat Tapi Tetep Asik

29 comments
Belanja Murah Harga Hemat
Sepatu lucu Zalora

Saya ada pertanyaan nih buat temen-temen semua yang kesasar di sini, terutama sih yang cewek ya. Kalian pernah nggak sih punya permasalahan soal belanja? Rasanya tuh setiap bulan selalu aja ada model tas baru yang kekinian, atau brand make up baru yang mendadak nge-hips, dan kita tuh jadi kayak nggak bisa menahan diri buat belanja terus-terusan?

Saya dulu pernah ada masanya seperti itu. Apalagi sejak ada instagram yah. Setiap buka timeline yang dilihat tuh online shop yang nawarin baju-baju lucu, brand-brand kosmetik yang berlomba-lomba ngeluarin berbagai seri eyeshadow palette, belum lagi para selebgram yang suka nge-swatch matte lipcream sekebon. Aduuuhh mupeng! Abis! Dan alhasil kalau kita nggak punya kontrol diri yang tinggi, tiap bulan mah bawaannya main gesek-gesek mulu.

Tapi saya sekarang udah bertobat, sodara-sodara. Seriusan. Saya udah nemu cara yang tepat buat mengatur pengeluaran konsumtif tersebut. Mau tahu caranya?

[First Impression] Sammydress.com Brushes

17 comments
Brush Lucu Sammy Dress

Kira-kira dua bulan yang lalu, saya milih kuas-kuas ini di sammydress. Awalnya pas Sammy Dress ngehubungin saya, saya kira ini tuh online shop yang khusus jualan dress, pakaian, dan segala ubarampe fashion wanita. Tapi pas lihat website-nya, ternyata isinya nggak cuma baju! Ada dress-dress lucu tentu saja, pakaian pria, wanita, dan anak-anak, jam, tas, mainan anak, sepatu, wig, peralatan rumah tangga dan peralatan berkebun, dan MAKE UP! Udah gitu harganya tuh muraaah-murah. Kamu wajib deh cek website-nya. Kece!

Pas saya disuruh milih-milih barang, awalnya tuh saya pengen tas gitu. Soalnya saya lagi butuh tas. Tas saya udah brodol pinggirannya gitu. Jadi saya kayak beneran urgent butuh tas baru. Tapi pas iseng ngintip bagian beauty, saya malah kecantol sama brush set.

Sebenernya saya tuh lagi nggak butuh-butuh amat kuas. Kuas saya udah banyak, dan yang saya butuhin sebenernya adalah beberapa high-end brush untuk jenis kuas tertentu, misalnya blending brush. Tapi siapa coba yang tahan lihat deretan kuas-kuas ini?? Pada akhirnya, keinginan mengalahkan kebutuhan. Saya pilih dua set kuas, dan saat ini saya sedang merenungi tas saya yang bodol --".

[Review] Shiseido Medicated Baby Powder

17 comments
Review Shiseido MedicatedBaby Powder

Beberapa waktu yang lalu, di suatu grup whatsapp, Vonny Jengkenes menanyakan soal setting powder. Saya pas itu mau nimbrung jadi nggak enak sendiri. Soale sama Jeng Vonny udah di warning: "yang harganya terjangkau ya!" Hehe.. Waktu itu saya sebenernya mau ngerekomen MUFE HD Pressed Powder.

Baca: [Review] MUFE HD Second Skin Cream Blush & HD Pressed Powder

Banyak yang nyaranin Marck's Loose Powder waktu itu. Saya sendiri nggak suka-suka amat sama Marck's. Buat saya Marck's itu butirannya kasar dan bikin kulit saya kering parah. Make up juga suka patchy gitu kalau di set pakai Marck's. Terus di beberapa orang, Marck's ini bikin alergi karena bubuknya yang gampang mabul-mabul dan aromanya yang mencolok banget.

[Review] Wipey Make Up Remover by Douce et Lisse & Silk Worm Cocoon

23 comments
Review Produk Douce et Lisse

Kalau kalian udah ngikutin blog saya lumayan lama, kayaknya bakalan hafal deh sama permasalahan hidup saya yang paling hakiki: kulit kering! Sumpah itu ngeselin banget. Kulit kering itu bikin bedak nggak nempel, foundation cepet cakey dan nggak rata, terus juga rasanya nggak enak. Bahkan nggak jarang ada beberapa bagian kulit yang mengelupas. Padahal saya sudah berusaha banget loh mengatasi permasalahan ini. Mulai dari pakai pelembap dan krim malam yang super rich dan juga cari pembersih wajah yang gentle.

Nah paling susah tuh bagian pembersih wajah. Serba salah deh. Kadang pembersih yang bener-bener nampol bersihin make up dengan sekali usap tuh kandungannya keras, bikin kulit kering dan perih. Kalau pembersihnya yang ringan, suka nggak nampol gitu bersihin make up. Jadi makainya harus berulang-ulang. Jatuhnya ya sama aja: bikin perih. Tapi kalau nggak dibersihin sampai bener-bener bersih, muka saya bakalan jerawatan dan kusam. Kzl nggak sih?

[My Lipstick Collection] Vampy Lipstick

32 comments
Varian Vampy Lipstick

Melanjutkan post My Lipstick Collection yang sudah saya buat versi nude peach-nya yah. Kali ini yang saya swatch adalah warna-warna yang gelap cenderung hitam, atau yang sering disebut dengan Vampy Lips. Loh, kenapa habis nude peach kok langsung warna vampy? Kenapa nggak dilanjutkan dengan warna-warna nude lainnya, kayak nude pink atau nude beige gitu? Ya biar nggak bosen aja sih :D. Plus saya juga punya beberapa wishlist lipstik warna nude. Jadi saya pending dulu post-nya, soalnya ada kemungkinan lipstik warna nude saya akan bertambah secara brutal akhir tahun ini ^^.

Baca: [My Lipstick Collection] Nude Peach Lipstick

Lipstik dengan warna super gelap begini bukan kegemaran saya sih. Walaupun Fall Season kemarin vampy lipstick sempet heboh, saya tetep nggak terlalu antusias. Alasannya adalah saya ngerasa nggak cocok aja pakai jenis warna ini. Karena:

[My Lipstick Collection] Nude Peach Lipstick

34 comments
Berbagai Merk Nude Peach Lipstick

(Untuk menghindari salah tangkap, penyebutan nude peach pada post ini akan saya ganti dengan natural peach)

Pas saya lagi jalan-jalan syantik ke blog Rani (Potted Pinkyrose), saya nemu post yang isinya tuh swatch dan mini review dari lipstik-lipstik koleksinya. Sebenernya saya udah baca sih dari dulu. Cuma ini kayak nemu lagi, dan dapet ide gitu bikin postingan serupa. Saya belakangan ini memang kayak mati gaya gitu. Suka cengo di depan laptop dan bingung mau nulis apa.

Oke lah mumpung niat, saya mau bikin beberapa swatch dan mini review dari lipstik-lipstik yang saya punya. Tapi nggak semua sekaligus, saya bagi dalam beberapa range warna. Kali ini yang mau saya swatch adalah lipstik dengan warna natural peach. Tapi nggak semua sih, saya pilihin aja yang saya suka dan layak untuk dibagi. Rencananya kedepannya akan ada post serupa, untuk swatch lipstik dengan warna beige, pink, bright pink, purple, brown, red, dan beberapa unique colour yang saya punya.

[Blogging Talk] Sebuah Saran Hangat Untuk Anonim

53 comments

Akhirnya saya ada ide juga untuk melanjutkan rubik Blogging Talk di blog ini. Bagi yang belum tahu, saya memang punya rubik khusus yang namanya Blogging Talk. Bukan tips soal blogging sih, cuma berbagi pendapat dan curhat-curhat alay aja soal dunia blogging. Awalnya saya optimis mau nulis setiap bulan. Tapi kemudian saya mati gaya, karena bingung apa yang sekiranya bermanfaat untuk saya bagi dari kehidupan saya sebagai blogger yang biasa banget ini.

Tapi beberapa waktu lalu saya mendapat ide, gara-gara ada seorang teman blogger yang curhat ke saya dengan riang gembira bahwa akhirnya ada yang komentar nyinyir dan kasar di blognya. Tentang nama si blogger nggak usahlah saya tulis. Nggak penting. Saya nggak rela juga kalau dia makin nge-hitz :)). Pas diceritain itu, jujur aja yang pertama saya lakukan adalah pergi ke blognya, cek post yang dimaksud, dan lihat profil si komentator. Dan yak, benar tebakan saya, komentar tersebut dari anonim alias akun kosong. Maka saya pun menyarankan kepada teman saya tersebut: "ya kalau si komentator anonim mah cuekin aja, hapus aja komentarnya." Tapi teman saya tersebut terlanjur kegirangan karena punya hater, jadi itu komen nggak dihapus deh :|.

[Haul] Oktober 2015 + FOTD/EOTD

37 comments
Halu Oktober 2015 Racun Warna Warni

Tanggal segini baru posting haul

Jadi, gaes, awalnya saya tuh kepengen menghapuskan label haul ini dari blog saya. Soale capek juga ya bok moto-motoin produk yang saya beli setiap bulannya. Soale selalu banyak. Alih-alih termotivasi buat nggak belanja-belenji, saya malah jadi males bikin post ini.

Tapi lalu saya komen-komen cantik gitu kan di salah satu post Vani, bahwasanya saya bosen nulis soal haul. Sama Vani dijawab, kalau dia suka kepo sama haul orang-orang. Yah pada intinya, menurut Vani posting haul ini menarik. Ya udah deh kalau dipaksa. Sayanya post lagi aja. Duile baper baru komen gitu udah sok bilang dipaksa. Saya mah gitu anaknya. Suka dramatis. Buahahaha...

Kali ini, karena habis dapet motivasi dari Vani, saya masih sok kerajinan fotoin semua belanjaan saya. Tapi bulan depan kayaknya yang saya ulas disini cuma barang-barang yang menurut saya menarik ajalah ya, gaes. Barang-barang yang repurchase dan selalu beli terus-terusan nggak usah lagi ikutan nampang.

Nail Sticker!

27 comments
Warna Warni Kuku Cantik

Menurut pendapat saya ya, gaes, hampir sebagian besar cewek tuh suka sama nail art! Suka loh ya, bukan rajin pakai. Itu mah masalah lain. Wanita mana coba yang nggak luluh hatinya pas ngeliat kuku lentik yang dihias cantik? Ya paling enggak, kalaupun nggak dihias yang rumit-rumit, ya dikuteks lah ya.

Saya sendiri sukak banget kalau ngelihat kuku saya ada hiasannya. Entah itu nail art atau kuteks dengan warna yang catchy. Bikin lebih semangat aja ngapa-ngapain. Aktifitas sederhana semacam ngetik dan ngiris bawang pun jadi berasa lebih seksi kalau lihat kuku lentik saya dihias cantik. Kalau dipakai buat foto produk ala-ala #handinframe gitu juga lebih kece aja rasanya. Terusss kalau pas FOTD bisa jadi pelengkap, misalnya tangan ditaruh di pipi atau apalah-apalah.


[Review] Secret Key Starting Treatment Cream

29 comments
Review Secret Key Treatment Cream

Kalian punya skincare andalan nggak?

Saya punya. Namanya Secret Key :D. Ya jujur aja sih, kalau untuk daily skincare saat kondisi kulit saya biasa-biasa aja, saya lebih memilih skincare yang lebih gampang ditemui di pasaran. Saya cari gampangnya aja sih, kalau pelembap atau sabun muka habis, saya nggak harus beli online. Tinggal cus ke carefour terdekat aja. Tapi ada saat-saat dimana kondisi kulit saya tuh berantakan banget dan butuh perawatan khusus. Nah, biasanya untuk kondisi tersebut saya larinya ke Secret Key

Tapi sebenernya nggak susah kok untuk beli produk-produk Secret Key. Karena saat ini udah ada toko online kosmetik yang menjual produk-produk Secret Key, yaitu Nihon Mart.

Ya pengennya sebenernya SK II ya, tapi saya mah realistis aja. SK II mahal, neik! Kurang sesuai sama kantong saya :D. Secret Key ini jauuhh lebih murah daripada SK II, dan kebetulan juga kulit saya cocok banget. Coba cek label "Secret Key" di blog ini. Saya udah lumayan sering nge-review produk-produk SK II loh. 

[Empty Jar] Oktober 2015: Tentang Etika Bersosial Media

28 comments
Empty Jar Oktober 2015

Nggak kerasa ya, gaes, kita udah di ujung bulan Oktober. Sebentar lagi kita akan memasuki penghujung tahun juga. Apakah resolusimu sudah terpenuhi semua? Apakah selama 10 bulan di tahun 2015 ini kamu sudah melakukan hal yang berguna untuk dirimu sendiri, untuk keluarga, untuk sahabat, untuk sesama yang membutuhkan? Atau malah nggak berkembang, masih aja berakting menjadi orang paling bermoral sedunia dan sibuk mencaci maki di instagram artis atau selebgram?

Jujur saya bingung mau curhat apa untuk Empty Jar sesi ini. Karena keluhan saya masih sama kaya yang sebelum-sebelumnya. Kenapa orang-orang suka sekali menyumpah serapah di sosial media? Memang sih yang di sumpah serapahi adalah artis, yang nota bene kita nggak kenal secara langsung dan kemungkinan besar nggak bakal ketemu langsung. Tapi apa untungnya sih? Tahu nggak sih kalau sumpah serapahmu bisa dibaca oleh banyak orang? Dan ada kemungkinan orang yang kamu kenal membaca dan menilaimu?

[Review] Oronine H Ointment

20 comments
Oronine H Ointment

Saya yakin, pasti nggak banyak yang berminat lihat judul kali ini. Soale produk ini memang nggak terkenal banget di Indonesia. Kemasanya juga jadul ala-ala balsem obat gosok gitu deh. Mungkin memang baiknya perkenalan dulu yak. Ointment itu artinya salep. Nah salep Oronine H Ointment ini adalah salep multifungsi buatan farmasinya Jepang gitu deh. Kabarnya walau nggak terkenal di Indonesia, Oronine H Ointment sangat terkenal di Jepang sono.

Saya sendiri udah lama kepo sama Oronine H Ointment ini. Soale pernah frustasi sama bekas luka di muka gitu kan, terus baca-baca forum Female Daily. Nah salah satu membernya ada yang ngerekomen si Oronine H Oitment ini. Katanya ini salep tradisional Jepang yang ampuh banget buat ngilangin bekas luka. Cuma dulu saya belum tau belinya di mana, jadi ya cuma kepo-kepo ajalah, tapi nggak beli. Sampai kemudian saya tau kalau Miss Lie jual salep ini.

[Review] The Bath Box: Goats Don't Lie Liquid Soap & Baby Attack Body Lotion

16 comments
The Bath Box

Hae, Gaes. Mong-ngomong udah banyak yang tau kan ya kalau kulit saya itu tipenya kering dan gampang lecet? Pokoknya mimpi buruk deh. Kulit kaki saya aja banyak yang boleng-boleng. Soale kalau udah kering gitu pasti ujung-ujungnya gatel. Dan kalau gatel pasti deh digaruk, terus membekas. Dan bekasnya itu banyak dan susaaaah ilangnya.

Baca: Pilih-pilih Produk Perawatan Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Saya sebenernya udah sangat menahan diri buat nggak garuk-garuk. Tapi ya kadang ada saatnya saya ngelamun dan nggak fokus, terus ngegaruk-garuk secara nggak sadar. Tau-tau udah lecet aja. Atau pas tidur gitu, kan suka nggak sadar kalau garuk-garuk. Masa saya harus dibedong kayak dede bayi? Eh, pada tau dibedong nggak? Jaman sekarang masih boleh nggak sih dedek bayi dibedong?

Pictorial Bikin Alis dan Hal-hal Seputaran Alis

44 comments
Tutorial Bikin Alis

Belakangan ini khan saya sering banget share FOTD dan EOTD di instagram saya @racunwarnawarni (follow dong biar saya jadi selebgram). Nah, ada satu pertaanyaan yang selaluuuu ditanyakan secara kontinyu oleh kepoers saya di instagram. Yaitu pertanyaan seputaran alis.
"Khak, alisnya bagus!" Makasih ya, dek.
"Pakai produk alis apa?" Banyak, Kak.
"Pakai pensil alis warna apa?" Coklat, Kak
"Mbak, cara bikin alisnya gimana sih?" Digambar, dek.
"Tutorial bikin alis dong!" Oke, ditampung ya. 
Sekiaaann lamanya permintaan totorial bikin alis dari temen-temen tuh saya gantungin. Cuma saya jawab "ditampung, eaaa!" Tapi nggak saya bikin-bikin. Daripada saya dituduh PHP, makanya saya mau jelasin dulu, kenapa saya lama amat ngeluarin post tutorial alis-alisan ini.

Produk Perawatan Kulit Wajah: Himalaya Herbals

86 comments
Review Himalaya Herbals

Akhir-akhir ini, kalau ditanya produk perawatan kulit muka atau skincare apa yang lagi saya pakai, saya sering jawab Himalaya. Soalnya saya memang udah rutin pakai Whitening Facial Wash, Gentle Exfoliating Daily Face Scrub, Energizing Day Cream, dan Fruit Mask. Dan dari semuanya itu yang saya nggak suka cuma si Fruit Mask soale perih di kulit. Yang lain sih saya suka pakai banget bahkan niatnya mau repurchase.

Himalaya Herbals ini walau tergolong pemain baru di dunia skincare di Indonesia, tapi langsung populer loh. Banyak yang ngaku penasaran ataupun ngasih testimoni puas sama rangkaian skincare Himalaya.


[Review] Secret Key Chubby Jelly Tint Pack

17 comments
Review Lip Tint Secret Key

Jenis pewarna bibir favorit saya sih klasik banget yah, lipstik. Berbentuk stik dan bertekstur krimi. Pokoknya nggak neko-neko lah. Tapiii yang namanya liptint tuh selalu punya tempat kok di hati dan kotak make up saya. Soale kalau pas sekiranya mau pergi seharian, yang nggak butuh make up menor dan kemungkinan nggak bisa touch up lipstik sering-sering, pilihan paling tepat adalah pakai liptint. Karena hasilnya natural (terlalu natural sih. Hiks!) dan awet di bibir.

Saya pertama kali lihat Secret Kiss Chubby Jelly Tint Pack ini di youtube. Lupa juga sih siapa, pokoknya ada salah satu beauty vlogger yang nge-review lip tatto ini. Dan lucuu banget gitu ya, bisa dikeletek :D. Makanya pas lihat ada barang ini di website Miss Lie, saya minta yang ini. Warnanya juga seger-seger banget. Dan saya punya yang paling seger: oranye.

Fall/ Autumn Make Up Look

30 comments
Warna Warni Autumn Make Up Look

Saya agak ragu nih, saat ini trend-nya masih fall make up nggak sih? Atau udah masuk winter? Tapi sutra lah ya, kita kan di Indonesia. Nggak ada fall, nggak ada Winter. Adanya musim mangga, durian, sama rambutan. Dan nggak masalah mau pakai fall make up look di musim mangga ataupun durian. Sama aja. Tetep nggak dikasih diskon sama abang tukang buahnya.

Dan trend make up berdasarkan musim gini sedikit boring menurut saya. Karena beauty guru-beauty guru yang saya follow di youtube tuh cenderung ngasih tutorial make up yang gitu-gitu terus. Yah produk yang dipake beda-beda lah. Tapi look dan pilihan warnanya sama atau beti-beti. Dan look tersebut akan terus sama, gitu-gitu terus, sampai musimnya ganti. Saya agak bosen aja sih, walau yah mereka tetap menginspirasi. Tetep aja saya kepincut sama fall make up trend tersebut.

Menurut saya, kalau menerjemahkan hal absurd seperti musim ke dalam make up, tentunya nggak bisa saklek ya. Nggak ada rumusnya harus begini dan begini. Semua tergantung interprestasi masing-masing aja. Kayak misalnya fall make up nih. Saya sempet meminta Jenganten Dhika untuk mentenerjemahkan fall make up. Dan hasilnya: "Make up yang fall. Make up-nya jatuh-jatuh." Hmm...masuk akal sih. Tapi sayang eyeshadow saya kalau dibanting-banting --".

[Haul] Agustus 2015 + Black Smokey Eyes FOTD

23 comments
Haul Agustus 2015

Hai, sampailah kita pada posting mengenai Haul. Posting ini adalah posting yang paling saya tunggu-tunggu. Soale saya bisa ngitungin dosa selama sebulan kemarin. Semakin berat bobotnya, berarti semakin saya harus mengencangkan ikat pinggang untuk bulan kedepannya. Yaaa boleh dibilang, post ini adalah timbangan buat ngukur dosa-dosa saya.

Adapun saya lumayan seneng karena periode ini saya belanjanya dikit aja. Hal ini disebabkan karena kesalahan konyol. Konyol banget, gaes. Tapi sudahlah nggak usah dicerita-ceritakan di sini. Pokoknya intinya bulan lalu saya nggak pegang duit aja gitu udah. Duitnya sih nggak ilang ya. Tapi terkunci di suatu tempat karena suatu kesalahan, dan nggak bisa dipakai. Tapi nyatanya saya bisa juga hidup ngepas. Hahah :'). Dari sini saya belajar bahwa menabung memang harus dipaksa ^^.

[Empty Jar] Agustus 2015: Permintaan Tolong yang Tidak Wajar

50 comments
FOTD Agustus 2015

Saya agak takut-takut nih mau mengangkat topik ini, takut dinilai jahat dan nggak mau nulungin orang lain atau apalah. Tapi ya sudah, ini unek-unek yang harus saya keluarkan. Nahan unek-unek itu menurut saya sama kayak nahan kentut. Bikin sakit perut. Kalau udah kentut sih ya bau lah ya, tapi kan lega. Mengenai penilaian, saya serahkan kepada kakak-kakak pembaca di sini. Kalau kemudian kakak menilai saya jahara, saya sedih banget sih suer, tapi ya sudah nggak papa. Kentut saya memang bau.

Semalam saya ngobrol dengan teman sesama blogger yang namanya tidak saya tampilkan di sini aja ya, karena selain nggak enak, saya juga takut kesaing kalau dia tambah tenar. Teman saya tersebut ceritanya ditanya-tanya oleh seorang reader-nya (via jaringan pribadi) tentang blog. Agak lupa sih tepatnya, seingat saya si reader cerita bahwa dia dulu punya blog, tapi udah lama nggak dibuka dan sekarang blognya hilang. Terus ada kaitannya juga dengan masalah blogspot yang ganti alamat dari blogspot[dot]com menjadi blogspot[dot]co[dot]id. Teman saya tersebut memang alamat yang tepat sih buat ditanya begituan, soale dia memang orang IT. Tapi akhir-akhirnya adalah: si reader minta dibikinin blog. Dan ditolak mentah-mentah oleh teman saya. Ya iya lah!

10 Produk Skincare & Haircare Lokal Favorit Saya (+ FOTD/EOTD)

34 comments
Produk Favorit Racun Warna Warni

Post kali ini adalah lanjutan dari post "10 Produk Make Up Lokal Favorit Saya" yang lalu. Kan kemaren udah nulis soal make up, nah sekarang versi produk perawatan nya.

Tadinya saya mau nulis tentang produk lokal favorit ini beberapa seri. Kemarin udah make up, kali ini (rencananya) face skincare, terus akan ada lanjutan soal perawatan tubuh dan perawatan rambut. Tapi ternyata kalau cuma produk perawatan muka, jumlahnya cuma dikit. Jadi saya gabungin deh.

Jujur aja, kalau untuk produk perawatan, saya memang jarang pakai produk lokal. Bukan karena produk perawatan lokal itu jelek, tapi karena masih jarang produk lokal yang ngeluarin variasi produk yang sesuai dengan kondisi kulit saya. Kebanyakan produk lokal tuh diformulasikan untuk mereka-mereka yang kulitnya berminyak, berjerawat, atau kepengen putih. Yang mana kurang cocok sama saya yang kulitnya kering dan suka sensi sama produk pemutih. Dan entah kenapa, sunscreen merk lokal selalu fail di saya.

[Review] Just Miss Lip Pencil

96 comments
Review Lip Pencil

Belakangan ini saya sering lihat blogger yang nge-review Just Miss lipstik. Sebagai blogger yang kekinian, saya nggak mau ketinggalan dong. Makanya saya turun gunung ngeluarin koleksi Just Miss lipstik saya. Buat saya sendiri, lipstik murah ini bukan barang baru. Ini tuh termasuk cheap but great matte lipstick buat saya.

Sebenernya nggak heran sih kalau lipstik ini jadi booming soalnya:
  1. harganya murah nyaris nggak bayar
  2. pilihan warnanya segambreng, ada 45 pilihan warna dan bagus-bagus banget
  3. disain kemasannya enak dilihat
  4. teksturnya matte, karena tau sendiri lah ya matte lipstick lagi booming
  5. lumayan awet di bibir, ya kayak sewajarnya matte lipstick
  6. teksturnya mayan deh ya bisa lah diadu sama matte lipstick dengan harga kisaran mapuluh rebuan. Walau nggak sebagus YSL #yakeles, tapi juga nggak jelek gitu deh.

Brow Wax!

32 comments
Pengalaman Brow Wax

Sebelum temen-temen membaca lebih lanjut, saya perlu menjelaskan kalau ini sama sekali bukan sponsored post yah. Saya nggak dibayar untuk menuliskan ini. Saya nulis begini atas kemauan saya sendiri, karena saya ngerasa puas banget sama hasil akhirnya. Saya nulis ini karena saya lihat banyak temen-temen yang galau, mau brow waxing tapi mikir-mikir panjang dan takut-takut. Takut bentuknya nggak cocok lah, takut sakit lah. Semoga aja pengalaman saya ini bisa jadi bahan pertimbangan dan nggak galau-galau lagi deh ;).

Jadi ceritanya, karena Merilla, saya mendapat kesempatan gratis brow treatment dengan Feli di Lavie Lash. Tapi sebenernya beberapa bulan terakhir saya memang udah niatan mau brow wax sama Feli sih. Jadi walaupun nggak ditawarin gratis pun, saya bakalan tetep ke sana :D.

[Beauty Talk] Splurge or Steal?

26 comments
Splurge or Steal?


Kamu banci make up anyaran? Baru mau sok-sok-an ngoleksi berbagai macam make up gitu? Ada baiknya kamu baca: http://www.racunwarnawarni.com/2014/01/yang-kira-kira-harus-dibeli-kalau-baru.html dan http://www.racunwarnawarni.com/2015/08/beauty-talk-koleksi-make-up-dan-cara.html (tips tentang perawatan koleksi make up yang segambreng).

Sebagai istri solihah dan pengirit, saya nggak mau menghambur-hamburkan harta hanya untuk make up. Soalnya kebutuhan hidup kan masih banyak, ada baju, tas, sepatu, traveling, parfum, dugem, oh yeah. Tapi saya tuh demen banget sama make up. Gimana dong? Ya kalau saya sih pakai jalan tengah, pakai cara splurge & steal. Jadi saya mesti memilah, pada produk apa saya harus "splurge" atau mementingkan kualitas, dan pada produk apa saya "steal" atau memilih produk yang lebih murah dengan kualitas yang tentunya nggak sebaik yang mahal.

[Haul] Agustus 2015

39 comments
HAUL RACUN WARNA WARNI

Hoa! Kayaknya saya kalap dan berlebihan bulan kemarin. Ya gimana dong, saya pulang ke Jogja. Tau sendiri kan kalau di Jogja itu surganya belanja produk-produk kosmetik lokal. Banyak toko kosmetik yang lengkap banget produk lokalnya, semua ada dan harganya lebih miring sikit daripada kalau beli di konter resmi di mall. Miring sikit kalau belinya banyak kan jadi miring banyak yheaaaa?!

Terus saya juga nitip sesuatu sama Rafa, temen saya di Semarang. Udah gitu saya nemu toko yang jual bulu mata lusinan. Terusss ada diskonan Revlon. Aduuhh nggak ngerti lagi deh harus gimana >'<. Mungkin bulan ini saya harus mulai ngerem pembelanjaan. Biar rubik haul besok nggak capek nulisnya karena kebanyakan.

[Empty Jar] Agustus 2015: Tentang Berbagi

13 comments
FOTD Agustus 2015

(enaknya jadi beauty blogger adalah: kalau bingung mau ngasih foto apaan, tinggal selfie aja. Dan nggak bakalan ada yang bilang fotonya nggak nyambung :D)


Rubik Empty Jar ini lama-lama jadi ajang curhat deh ya. Dan saya memang beneran lagi merasa melow banget, sedih banget, bosen banget akhir-akhir ini. Campur aduk banget lah rasanya. Ngejalanin aktivitas sambil kepikiran sesuatu yang nggak ngenakin itu ternyata nggak enak yah? Jadi lebih lambat dan terasa nggak nikmat. Dan saya juga jadi bosen sih, pengen melakukan sesuatu pas lagi luang gitu loh. Daripada istirahat dan malah kepikiran, kan mendingan saya capek sekalian, seneng-seneng, lalu tidur.

Beberapa hari yang lalu saya ketemuan sama salah seorang sahabat saya, dan saya udah curhat habis-habisan soal masalah saya. Enak, lega rasanya bisa berbagi. Punya sahabat untuk saling berbagi itu penting banget. Dengan cerita permasalahan kita ke sahabat yang dipercaya, rasanya tuh kepala lebih enteng. Walau masalah nggak juga beres dalam sekejap, tapi paling enggak semua yang ada di otak kita bisa kita keluarkan. Terus dihibur, seneng-seneng bareng, dan ada perasaan hangat karena seberat apapun masalah kita, kita tahu bahwa masih ada orang yang peduli dan sayang sama kita.

[Review] Skin Club Facial & Lip Scrub

14 comments
Skin Club Skin Care

Yang follow blog dan instagram saya udah lama, pasti tau yah kalau saya tuh suka banget-nget-nget sama si sugar scrub-nya Skin Club entuh. Soalnya wanginya kopiii banget dan enaakkk banget dan setelah dipakenya tuh beneran bikin kulit kerasa mulus. Dan saya jujur yah ini, saya memang beneran suka. Saya kalau nggak suka pasti bilang kok nggak sukanya dimana. Saya kan nggak setegar kak Lolly yang bertahun-tahun memendam perasaan dan kemudian baru akhir-akhir ini memuncak lalu mengungkapkan perasaan ke Mimi di instagram, terus dibales juga sama Mimi, terus dibales lagi sama Jiel. Sabar ya kak Lolly :(.

Oke, kembali ke topik. Tapi kali ini saya bukan mau membahas soal body scrub-nya, ataupun kak Lolly dan Mimi. Kali ini yang saya bahas adalah produk ter-gres dari Skin Club, yaitu Skin Club Facial & Lip Scrub. Dan tentulah saya mau banget waktu disuruh nyobain. Karena selain saya ini orangnya mau-an, saya juga udah pernah nyoba body scrub-nya Skin Club dan cocok. Jadi kayak udah percaya aja Skin Club Facial & Lip Scrub ini juga bakalan bagus kualitasnya dan cocok.

[Review] Jafra Malibu Miracle Mask (+ FOTD)

30 comments
Review Jafra Miracle Mask

Cobak adek bertanya, berapa orang dari kakak-kakak di sini yang tau brand Jafra?

Puff...sudah saya duga. Paling juga cuma sikit yang tau, kan? Makanya gaul dong! Kayak saya nih, tau brand ini gara-gara bergaul sama Dhika. Dulu dia pernah nge-review lipstick dari Jafra, terus dia pamer-pamer gitu ke saya. Jadi deh saya ikutan tahu sama brand Jafra. Tapi maap-maap aje ye, review lipstik dia nggak saya link di sini. Soalnya online shop yang nyesponsorin kami beda. Kali ini, saya dapet Jafra Malibu Miracle Mask dari @nimaskincare.


[Review] Make Up For Ever Artist Plexi-Gloss

22 comments
Review Make Up For Ever

Hari gini masih pada ngeributin meme nggak mutu soal lipstik lima puluh ribuan versus lima ratus ribuan? Tsk...lebai deh ah! Lipstik kok sampai lima ratus ribu! Ini loh, lipstik saya tiga ratus ribu-an aja dong! #larilariketjil.

Beberapa waktu yang lalu, saya diundang ke acara launching Make Up For Ever Artist Plexi-Gloss. Dan pulangnya saya membawa pulang tiga bijik MUFE Plexi Gloss, yang akan saya review ini. Ngomong-ngomong soal tekstur lipstik, saya seneng karena udah banyak brand yang mulai ngeluarin produk lipstik dengan tekstur glossy. Berharap banget bahwa itu adalah pertanda berakhirnya era matte lip cream. Soalnya matte lip cream itu bener-bener penyakit, gaes. Penyakit pengen beli-beli melulu, padahal sebenernya bibir saya nggak pernah bisa akur sama lipstik dengan tekstur matte. Gersang bookkk!

[Blogging Talk] Blog Hacking dan Cara-Cara Melindungi Blog Kita

52 comments
Tea Time

Akhirnya saya memutuskan melanjutkan rubik blogging tips. Tapi saya ubah deh konsepnya. Bukan blogging tips yah, tapi blogging talk, curhat-curhatan tentang dunia blog. Lagian saya merasa kurang capable lah ngasih tips soal blogging. Saya ini kan cuma blogger apalah-apalah.

Baca: [Bloging Talk] #1 Tujuan

Saya kembali lagi dengan topik blogging karena mendengar berita super sedih, super nggak ngenakin, dan bikin saya ikutan jengkel dan nyesek dan parno setengah mati, yaitu: blog hacking.

Baru-baru ini, ada beberapa beauty blog yang menjadi sasaran hacker. Yang saya tahu ada lima beauty blog, yaitu blog milik: Momzhak, Annisa Arifiani, Sekar Suci Saraswati, Judith Ayes, dan Tanoe Rissa. Itu yang saya tau. Nggak tahu deh yang saya nggak tahu. Mungkin beberapa diantara lima nama tersebut kalian udah nggak asing dan sering baca. Maaf ya, saya nggak kasih link blog yang udah di hack. Nyesek dan males aja rasanya nambah-nambahin trafic buat si hacker. Dan lagi saya parno kalau-kalau di blog tersebut sudah dipasangin scrip untuk membobol blog lain lagi --".

Jalan Daendels & Sate Ambal

21 comments
Perjalanan Kami

Kayaknya saya udah sering cerita, kalau saya lebih sering mudik Jakarta-Jogja naik mobil. Kalau mudiknya berdua suami, kami memilih naik mobil. Alesan utamanya sih karena kami bawa kucing. Alesan sampingannya adalah sekalian wisata kuliner :D. Kalau nggak kepepet, kami selalu memilih waktu mudik yang nggak barengan sama hari besar. Jadi nggak macet. 

Tapi saya sih nggak menyarankan atau ngajak-ngajak untuk mudik naik mobil juga yah. Apalagi kalau pas hari raya dan musimnya macet. Saya menyarankan naiklah kendaraan umum aja. Biar kamu-kamu nggak kecapekan dan tentunya lebih aman, karena kan sopirnya jelas lebih terlatih.

[Review & EOTD] Revlon Colorstay Eyeliner Pencil & Revlon Colorstay Skinny Liquid Liner

24 comments
Review Revlon Colorstay

Saya bukan tipe orang yang bisa pakai eyeliner warna-warni untuk sehari-hari. Nggak ngerti deh, ngerasa nggak cocok aja. Bukannya cute malah wagu. Paling pol, untuk eyeliner selain hitam, saya pakai warna silver atau gold untuk aksen di waterline atau inner corner. Tapi ya, biar dikata nggak demen pakai buat daily activity, tetep aja lah saya seneng ngoleksinya. Apalagi pas dikirimin empat eyeliner warna-warni dari Revlon ini!

Lah, nggak biasa pakai tapi kok suka ngoleksi? Ya namanya juga cewek plis deh ah. Kayak nggak ngerti ajah!

Terus saya punya cerita nih. Jadi ceritanya saya kan sebelum ini lagi bosen banget sama make-up, udah jarang banget make-up-an lagi. Tapi setelah dapet eyeliner warna-warni ini, mulai keranjingan lagi ngumpulin palet-palet eyeshadow. Mulai suka lagi eksprimen-eksprimen sama eye make up gitu deh.

[Beauty Talk] Koleksi Make Up dan Cara-Cara Perawatannya

36 comments
Koleksi Make Up

Post kali ini adalah post yang sedikit riskan. Riskan dikira post ini adalah post yang berguna bagi nusa dan bangsa. Padahal mah ini cuma post riya pamer-pamer make-up. Buahahahhaaa. Post semacam ini memang nggak penting sih, tapi asik. Soalnya saya suka banget loh kalau ada yang ngepost di blog/youtube soal koleksi make-up-nya. Ya walaupun saya nggak dapet apa-apa juga sih dari post tersebut, tapi seneeeng aja rasanya ngintipin koleksi make-up ciwi-ciwi ganjen lain.

Oke lah, biar nggak nista-nista amat, bersamaan dengan saya pamer-pamer, saya mau kasih tips juga untuk menyimpan dan merawat koleksi make-up.

Pengalaman Belanja di Kleora

13 comments
Pengalaman Belanja di Kleora

Pembaca sekalian yang terhormat, plis, jangan langsung di close tab dulu. Saya tahu kalian bosen sama post ala-ala rekomendasi toko belanja online yang biasanya yang ditulis cuma bagus-bagusnya aja. Tapi kali ini, saya bener-bener akan me-review. Kalian akan membaca baik kelebihan maupun kekurangan belanja di kleora. Tanpa sensor dan nggak ditutup-tutupin. Post ini murni saya buat berdasarkan pengalaman saya belanja di Kleora, tanpa melalui sensor/edit dari pihak Kleora ;).

Oke lah, pasti nyai-nyai yang suka main di sini kebanyakan demen online shoping. Sejujurnya, saya sendiri termasuk yang lebih suka shoping di mall, pegang barangnya, coba, bayar, bawa pulang. Tapi yah, karena menyesuaikan kesibukan saat ini, dan juga karena males menghadapi kemacetan Jakarta, saat ini online shoping boleh dibilang jadi alternatif belanja yang lumayan membantu buat saya.

Curhat: Salah Potong Rambut

58 comments
FOTD Racun Warna Warni

Gaeeeessss,
kemarin saya mengalami kejadian heboh yang bikin saya kepengen posting sampai (lagi-lagi) mengesampingkan jadwal post lain yang sebenernya sudah ditagih-tagih. Yaitu: saya salah potong rambut. Ini seandainya saya adalah Agnez Mo, maka saya akan unggah ke instagram foto saya pas pertama keluar dari salon disertai dengan caption yang mengundang haters untuk mem-bully. Tapi berhubung saya ini bukan Agnez Mo, maka saya nggak punya haters. Karena konon katanya yang berhak punya haters hanyalah selebritis dan saya ini bukanlah selebritis. Yang mana berarti semua orang mencintai saya apa adanya dan tanpa syarat. Maka mari ikutan mengheningkan cipta bersama saya.

Mungkin pas ngeliat foto yang saya pajang di sini, kalian akan bilang bahwa nggak ada yang salah dengan potongan rambut saya, karena yang salah adalah muka saya. Tapi percaya deh, itu udah saya styling sendiri pakai hairdryer, mousse, dan catokan. Pas pertama kali selesai di blow di salon itu rasanya saya kayak....kepengen jedotin pala mas-mas tomboy yang nanganin rambut saya ke trotoar depan salon.

[Haul] Juli 2015

19 comments
Haul Juli 2015

Agak-agak lega rasanya setelah kelar foto-foto untuk post ini. Soalnya buanyaaakk. Dan jujur aja saya agak malas kali ini. Gimana sih ini? Dikit males, banyak males :D. Ya mungkin haul saya nggak sebanyak ses Mindy atau beauty blogger lainnya lah ya. Tapi buat saya sih segini udah banyak! Ini udah diluar batas normal kebiasaan saya belanja. Dan kayaknya harus segera berobat jangan sampai keterusan kayak gini.

Ngomong-ngomong, haul saya kali ini sebenernya banyak di bebajuan. Ada kali 10 potong #meringis. Dan saya bener-bener males moto baju. Apalagi ngejembrengin satu persatu. Jadi ya udah deh, nggak saya foto semuanya.

Oh iya, ini joke lokal. Kepada tim Besok Siang, liyat nih, liyaaatt! Saya habis pengumuman kalau ada barang yang "lupa kefoto". Puas kalean? Puaaasss?!

[Empty Jar] Juli 2015: Sibuk!

8 comments
Produk Dipake Sampe Habis

Dalam sejarah saya ngeblog, baru kali ini saya mulai ngerasa "keteteran". Ya sebenernya keteteran yang dibuat sendiri sih. Soalnya nggak ada juga yang nyuruh saya ngeblog. Keteteran di sini bukan karena saya nggak sempet ngeblog yah. Tapi karena bingung mana duluan yang mau di tulis. Sementara yang ini ngemail nanya kapan produknya dipost, yang ono nelpon minta segera dipost.

Saat ini saya nggak bisa ngeblog sesering dulu, karena ada kerjaan lain yang harus didahulukan. Dan selalu seneng kalau pas dapet waktu luang untuk blogging dan blog walking. Tapi akhir-akhir ini rasanya agak penuh aja kepala. Setiap mau pengen ngeblog soal A, keinget udah ditagih post B.

Ada blogger yang ngalamin kayak saya?


10 Produk Make-up Lokal Favorit Saya

95 comments
Deretan Make Up Lokal

Kalean ngaku aja deh, kalau maen-maen dimari, pasti yang banyak dicari adalah referensi produk yang murahan, kan? Iya, kaaaannn? 

Memang sih, dengan bangga saya mengakui, bahwa sampai saat ini produk-produk yang banyak saya pakai adalah produk yang harganya murah, dan banyak juga produk lokalnya. Bahkan produk-produk andalan saya pun banyak yang dari brand lokal. 

Dan jujur aja yah, alasan saya memakai produk kosmetik lokal dan murah tuh nggak yang patriotis dan mulia semacam: "mendukung perkembangan usaha lokal", "meningkatkan pendapatan pengusaha lokal", "mendukung gerakan cinta produk-produk Indonesia", etsetera yang berbusa-busa. Enggak sama sekalik! Alasan saya tuh lebih egois kok. Nih ya alasan saya:

Lebaran Sebentar Lagi!

5 comments
Selamat Lebaran Gaes

Dear rekan-rekan pembaca,
saya mau menyampaikan bahwasanya lebaran akan tiba sebentar lagi, tak peduli apakah THR-mu masih ataukah sudah habis dan menjadi smartphone seri terbaru T.T.

Oke marilah jangan membicarakan persoalan sisa THR, karena hal tersebut hanyalah menjadi perusak kesenangan menyambut hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

Saya ini termasuk orang yang bisa nahan diri buat belanja. Tapi ada juga saat-saat kumat dan mendadak kalap belanjanya. Saat apa? Ya saat menjelang hari raya begini ini. Hawanya mendukung banget buat belanja. Karena:

[Review] Bali Ratih Body Mist & Body Lotion

34 comments
Review Bali Ratih

Saya lumayan semangat untuk nulis review kali ini, soalnya ini merupakan produk wewangian lokal favorit saya. Kan kalau saya share soal parfum, baik di instagram maupun di blog, pasti ada aja yang bilang kemahalan. Nah, Bali Ratih ini murah meriah, gaes. Terus terang, saya memang penggemar parfum import yang mahal-mahal. Tapi buat kamu yang ngerasa beli EDP atau EDT import terlalu mahal, Bali Ratih ini boleh jadi pilihan. Dari pada beli parfum KW yang nggak jelas itu. Meh!

Pun Bali Ratih ini adalah produk bodycare lokal asal Bali. Kalau dibandingkan dengan teman-teman sejawatnya kayak Sekar Jagat, Bali Alus, Bali Tangi, Denara, Utama Spice, dll, saya teteup paling demen sama Bali Ratih. Pertama, saya suka sama varian aromanya, yang buanyak dan sejauh ini enak-enak. Kedua, harganya murah dan relatif mudah dicari dibandingkan merk-merk yang saya sebut sebelumnya. Dan yang terakhir, saya suka banget sama desain kemasannya yang kelihatan elegan. Nggak murahan meskipun harganya memang murah. Bahkan banyak yang menyebut Bali Ratih ini The Body Shop-nya Indonesia.

[Haul] Juni 2015: Baru Dibeli Udah Ada Yang Di Blogsale. Apalah.

18 comments
HAUL RACUN WARNA WARNI

Kan kemaren udah posting empty jar pelangi nih. Nah sekarang saatnya posting Haul. Lagi-lagi haul saya makin sedikit aja. Saya seneng deh, saya udah mulai bisa menahan diri nggak kalap-kalap belanja-belenji kayak jaman anyaran suka make up. Yah, semoga aja seterusnya saya bisa kayak gini. Amien.

Oh iya, saya memutuskan nggak masukin belanjaan semacam kapas dan odol lagi yah. Karena absurd banget. Tiap bulan juga pasti ada. Merk-nya juga itu-itu melulu. Ya kecuali kalau kayak haul bulan lalu, yang saya beli odol yang anu-anu gitu.

Kembali ke haul bulan ini, tiga set diantaranya adalah pemberian. Jadi saya nggak dosa-dosa amat lah ya :D, Terus saya liat-liat, kok ternyata banyak whitening produk yak? Tenang, gaes. Saya masih seperti yang dulu kok. Masih pengen jadi manusia biasa yang mencintai warna kulit saya apa adanya. Belum kerasukan jin sapi lalu kepingin ikutan putih. Nanti saya jelaskan juga kenapa saya beli produk-produk tersebut.


[Empty Jar] Juni 2015: Tentang Menghargai Perbedaan Pendapat

21 comments
Empty Jar By Racun Warna Warni

Yuhuu...sudah akhir bulan. Ngomong-ngomong saya seneng deh, post empty jar saya kali ini nggak malu-maluin. Banyak yang berhasil saya habiskan! Post kali ini lebih membahagiakan dan lebih bisa dibanggakan dibanding bulan lalu. Tapi kapan ya saya bisa ngabisin eyeshadow atau blush-on gituuuu :D.

Ngomong-ngomong, rubik Emty Jar di blog saya ini peminatnya cenderung sedikit loh! Padahal menurut saya ini penting, gaes. Lebih penting daripada perdebatan nggak mutu soal harus pakai make up atau enggak. Bahkan lebih penting dari kegalauanmu mikirin jodoh. Karena di sini kalian bisa sekalian baca mini review juga.

Saya kan sekarang udah makin jarang nge-review produk yah. Nah, post empty jar ini boleh lah disebut sebagai kumpulan pendapat singkat saya tentang produk-produk yang udah saya abisin. Memang nggak sekumplit kalau saya bikin post khusus review. Tapi siapa sih yang butuh semua-mua harus komplit? Bahkan kalau makan bakso pun sering kan pada request nggak pakai mie putih, nggak pakai pangsit, atau nggak pakai tetelan?

Review: Real Techniques Core Collection

27 comments
Review Real Techniques Brush

Sejak saya share haul bulan maret kemarin, ternyata banyak yang nanya-nanya ke saya soal brush set ini loh! Berarti memang banyak yang sebenernya berminat kepengen punya, tapi masih mau memantapkan hati, cari-cari review dulu. Itu nggak papa, gaes. Memang kita harus bijak memakai uang. Apalagi cuma untuk make up begini, bukan hal yang krusial dan harus punya. Sudah sewajarnya kalau dipikirin dulu sebelum beneran beli.

Real Techniques Core Collection ini merupakan brush set. Saya biasanya kalau beli kuas tuh satuan. Karena menurut saya suka mubazir kalau beli set, biasanya nggak semuanya bisa kepakai. Ya saya kan bukan makeup artis yang butuh kuas segambreng. Untuk harian, paling saya butuhnya ya itu-itu aja. Tapi pas liat Core Collection ini saya mupeng. Karena harganya masih masuk akal, kualitasnya jaminan bagus, dan kalau diliat-liat waktu itu semua kuas dalam set ini bakalan kepake. Brush ini bisa dibeli di @racunwarnawarni.

Wishlist Tengah Tahun 2015

25 comments
Wishlist Racun Warna Warni

Saya jarang yah nulis wishlist? Itu memang karena saya mendadak kesurupan dan jadi gila belanja biasanya cuma setahun dua kali. Ya menjelang lebaran gini dan akhir tahun menjelang Natal. Kenapa begitu? Nggak tau, kalau udah mau deket-deket hari raya tuh bawaannya berasa pengen belanja aja. Mendadak terpikir berbagai macam barang nggak penting ya tiba-tiba menjadi penting. Harus punya ini. Harus punya itu. Ada yang begini juga nggak sih?

Makanya saya berniat nulis wishlist, biar belanja saya nanti terarah. Nggak asal comot ini comot itu, dan pas duitnya abis baru sadar kalau barang yang dipengenin banget-bangetan malah belum kebeli sama sekali. Wishlist ini juga berguna buat bahan evaluasi loh. Setelah wishlist dicatet, saya biasanya ngeliat lagi, yang ini beneran pengen nggak? Yang ono bukannya yang lama masih ada? Ya gitu deh.

Sekalian juga pada wishlist kali ini saya mau minta bantuan temen-temen buat milihin. Kan saya galau tuh mau yang warna ini atau itu, terus mau pelembap merk ini atau itu. Saya minta pendapat temen-temen sekalian lah ya buat mengarahkan pilihan saya :D.


Review: Aztec Mask

31 comments
Review Aztec Mask

Kalian pernah denger soal Aztec Clay Mask? Kalau kalian termasuk golongan beauty addict anyaran, saya nggak heran kalau kalian belum pernah denger. Masker ini memang booming-nya sekitaran dua-tiga tahunan yang lalu, sebelum saya nikah gitu. Saya dulu juga pakek buat perawatan bersihin pori-pori sebelum nikah. Habesnya, sama dukun mantennya saya nggak boleh facial di klinik. Kan komedo saya jadi numpuk tuh, makanya saya perlu perawatan ekstra buat deep cleansing kulit sampai ke pori-porinya.

Ceritanya, miss Lie nawarin saya untuk nge-review masker ini. Saya langsung mau aja, pertimbangannya:
  1. Dulu udah pernah pakai dan cocok. Ngefek banget buat bersihin kulit dari komedo dan ngeringin jerawat.
  2. Sejak pindah ke Jakarta, saya nggak pernah lagi facial, karena nggak tau mau facial di mana. Klinik facial langganan saya nggak buka di Jakarta.

Apakah Harus Memakai Make Up Setiap Hari? Make Up Apa yang Saya Pakai Setiap Hari?

66 comments
Make Up Tidak Yaaaaa?

Belakangan ini banyak yang nge-share di facebook, link artikel yang judulnya semacam "Keuntungan-keuntungan Tidak Memakai Make Up" atau "Mengapa Laki-Laki Seharusnya Memilih Wanita yang Tidak Berdandan" dan lain-lain, yang initinya sebenernya cuma mau bilang: Wahai wanita, janganlah kau pakai make up karena pakai make up itu lebih banyak mudharat-nya daripada manfaatnya.

Berhubung di friendlist facebook saya isinya banyak beauty blogger dan make up enthusiast-nya, jadinya ya pada nge-share sambil sewot. Dih, siapa bilang nggak pakai make up itu lebih banyak keuntungannya? Dih, siapa bilang pakai make up bikin kulit nggak sehat? Dih, siapa bilang cowok-cowok nggak suka liat cewek pakai make up? Dih, siapa bilang make up bikin repot? Bikin kelihatan tua? Bikin boros? Bikin jomblo? Bikin mati? Dih, dih, dih, dih...

[Haul] May 2015

18 comments
Haul Racun Warna Warni Bulan Mei

Hah? Tanggal segini baru posting haul? Iyaaa baru sempet. Jadi kemaren-kemaren tuh saya diare. Beneran lemes dan nggak bisa ngapa-ngapain. Padahal pas diare itu, saya harus ke Bandung juga. Bayangin sih, selama perjalanan setiap ada rest area dan pom bensin mesti berenti :|. Dan biasanya saya kalau ke Bandung tuh bawaannya seneng. Main ke sana ke sini. Ketemu sama temen-temen. Tapi perjalanan kali tu bener-bener kek neraka T.T.

Jadi, pukpuk buat kamu-kamu yang kangen postingan saya.

Hah? Kangen? PeDe gewlawk yah? Ya iya lah pede. Orang punya blog sekeren ini ngapain nggak pede? Kalian yang punya blog juga harus pede yah. Seenggaknya kalian punya karya. Dan karya kalian berguna buat yang baca. Kalaupun nggak berguna, seenggaknya cara kalian bersenang-senang nggak merugikan orang lain. PeDe. Pethuk Dewe.

[Empty Jar] May 2015: Etika Nawarin Dagangan

20 comments
Menghabiskan Produk Produk

Postingan Empty Jar saya tuh memalukan banget deh! Barang-barang yang berhasil saya abisin biasanya cuman dikit. Ya wajar sih karena memang ngabisin make up tuh nggak semudah ngabisin kue cubit setengah mateng rasa greentea dengan toping secuil kitkat greentea. Tapi berasa nggak sebanding gitu loh sama haul-nya.

Ya sudah biar nggak bosen-bosen amat dan dikit-dikit amat, bolehlah kesempatan ini saya pakai untuk ngomongin apa yang saya suka :D. Kali ini saya pengen cerita mengenai penjual/seller/marketing/apalah bahasanya.

Saya ini, dalam beberapa hal, adalah orang yang kaku kalau masalah etika orang jualan. Bagi saya, marketing kartu kredit yang sering nelponin ke HP saya untuk nawarin dagangannya itu nggak sopan. Seller oriflame dan nanospray yang sering broadcast ke BBM saya juga nggak sopan. Terus temen lama yang udah lama nggak kontak tetiba telpon buat nawarin Prudencial itu juga nggak sopan.