Wednesday, October 12, 2016

[Review] ESQA Lip Product


Satu lagi brand lokal yang ngeluarin lipstik! 

Bosen? Saya sih enggak yah. Kebetulan saya lipstick-junkie dan juga pecinta brand lokal. Jadi saya seneng-seneng aja dengan kehadiran berbagai macam lipstik dari brand lokal ini. Tambah banyak pilihan. tambah bagus kan? Dan salah satu brand yang cukup spesial dan menarik perhatian saya adalah ESQA.

Yang bikin saya tertarik dengan ESQA diantara sekian banyak lipstik lokal yang beredar di pasaran, pertama adalah packaging dan brand image-nya yang bikin produk ini terasa sangat luxurious. Dan yang kedua adalah pilihan warna-warnanya yang nude, tapi tetap unik dan manis. Terus saya juga seneng karena dia tersedia di www.sephora.co.id, yang lumayan sering saya kunjungi.

Oh iya, satu hal lagi yang menarik adalah, ESQA menyediakan dua pilihan jenis lipstik. Ada ESQA Matte Lip Liquid untuk yang suka dengan liquid lipstick dengan matte finish dan daya tahan yang lebih lama, dan ESQA Satin Lip Crayon untuk yang suka satin finish dengan feel yang super nyaman di bibir.

Saya mencoba  2 ESQA Matte Lip Liquid, warna Mauvy Nude dan Dusty Pink. Dan juga 2 ESQA Satin Lip Crayon warna Twisted Nude dan Jolina.


TEKSTUR & PIGMENTASI


ESQA Matte Lip Liquid ini teksturnya creamy, dengan kekentalan yang pas. Gampang dipakai dan gampang diratakan ke bibir. Sekali swipe juga langsung rata banget kok di bibir dan pigmented menutup warna bibir saya yang kehitaman, padahal warna yang saya punya ini masuk ke range warna nude loh! Biasanya kan warna-warna nude pigmentasinya jelek. Tapi ESQA ini baguussss pigmentasinya.

ESQA Satin Lip Crayon bentuknya seperti crayon, stick dan padat. Pas di oles ke bibir terasa creamy dan nyaman, tapi nggak selip. Warnanya juga mudah rata ke bibir. Untuk warna Jolina, sekali swipe juga udah langsung nutup. Tapi untuk warna Twisted Nude yang lebih muda, butuh dua kali swipe untuk dapat pigmentasi yang saya mau.


KENYAMANAN

ESQA Matte Lip Liquid ini butuh waktu untuk nge-set menjadi matte. Setelah nge-set, feel-nya masih terasa sangat nyaman, nggak bikin bibir kering dan keriput, dan nggak ada rasa powdery yang saya nggak suka. Cuma memang agak terasa sedikit lengket. Tapi jangan dibayangkan lengket yang kayak si L.A. Girl Matte Flat Pigment Gloss yang super nggak nyaman itu yah. Si ESQA ini mah masih nyaman dan bisa banget kalau mau dipakai seharian.

Kalau ESQA Satin Lip Crayon jangan ditanya lagi deh, jelas nyaman banget. Creamy, lembut, dan ringan di bibir. Melembapkan dan sama sekali nggak berasa kalau lagi pakai lipstik.


DAYA TAHAN

Jujur aja yah, saya bingung kalau ditanya daya tahan. Karena bahkan yang diklaim paling awet sedunia pun #lebay, tetep "kemakan" dan hilang tak bersisa di saya. Kayaknya sih karena saya tipe yang sering makan dan kalau makan super berantakan, terus saya juga secara nggak sadar sering gigit-gigit bibir.

Tapi saya rasa si ESQA Matte Lip Liquid ini awet lah. Namanya juga matte liquid lipstick. Cuma dia memang masih agak sedikit transfer ketika saya coba cium-cium punggung tangan. Tapi walau transfer, warna di bibir saya sama sekali nggak memudar. Kalau ESQA Satin Lip Crayon mah memang bukan diformulasikan matte dan awet gitu yah. Yang ini kejilat aja ilang, tapi dimaafkan karena supeeerrr nyaman.

Saya sendiri nggak terlalu suka sama lipstik yang diklaim super awet karena biasanya cracking dan nggak nyaman di bibir. Jadi kalau saya sih nggak masalah dengan tekstur si ESQA ini. Buat saya, kenyamanan adalah koentjie!


KEMASAN & APLIKATOR


Nggak ada satu review pun yang bilang kalau kemasan ESQA ini jelek. Tapi jujur, saya sendiri kurang suka dengan perpaduan warna emas dan putihnya. Tapi begitu lihat langsung barulah saya ngerti memang kemasannya terasa mewah. Apalagi pas dipegang, terasa banget material kemasannya tebal, kokoh, dan mantab digenggam.

Kuas aplikator ESQA Matte Lip Liquid rasanya empuk dan nyaman. Sangat membantu dalam mengambil produk dan mengaplikasikan ke bibir dengan rapi dan rata. Nah, kalau si ESQA Satin Lip Crayon, karena bentuknya yang meruncing seperti pensil, bikin gampang banget kalau mau mengaplikasikan produk dengan presisi mengikuti lekuk garis bibir, bahkan di bagian pinggir-pinggir bibir. Cuma agak hati-hati ya, karena produknya ada yang nongol ke luar, pastikan kalau membuka dan menutup produk, jangan sampai tutupnya kepentok ke batang lipstiknya.

Oh iya, awalnya saya juga takut kalau ESQA Satin Lip Crayon ini batang lipstiknya bakalan patah/ coplok dari wadahnya. Karena saya punya beberapa lipstik merk lain dengan bentuk kemasan yang mirip ESQA Satin Lip Crayon ini, dan mereka semua lipstiknya coplok. Tapi ternyata enggak tuh! Si ESQA Satin Lip Crayon saya ini tetap menempel sempurna pada wadahnya. Jadi nggak perlu khawatir kalau produknya jatuh dan rusak.


PILIHAN WARNA

ESQA ini kalau saya lihat, memilih bermain di warna-warna nude yang aman dan elegan. Saya (dan saya yakin sebagian besar lipstick-junkie) suka banget sama nude lipstick! Koleksi lipstik saya ada banyak dan dengan bermacam-macam warna, tapi tetep yang jadi favorit dan saya pakai setiap hari adalah warna-warna nude.

Kebetulan juga saya mendapatkan warna-warna nude dari ESQA Matte Lip Liquid dan ESQA Satin Lip Crayon. Dan susah deh kalau disuruh milih mana yang paling saya suka, soale saya bener-bener suka semua warnanya. Warna-warna yang saya punya ini bener-bener cantik-cantik.

Ini swatch-nya:


 ESQA Satin Lip Crayon
"Twisted Nude"


Nude Pale Yellowish Beige. 
Ini merupakan warna daily lipstick saya. Sehari-hari saya suka pakai warna seperti ini. Menurut saya warnanya kalem dan bikin kulit saya kelihatan lebih cerah. Tapi untuk yang berkulit gelap, warna ini mungkin jatuhnya akan terlalu pucat.


 ESQA Satin Lip Crayon
"Jolina"


Nude Redish Brown dengan sedikit bias mauve.
Warnanya unik dan juga cantik. Kalau kalian ngikutin instagram saya, kayaknya tahu deh kalau saya memang akhir-akhir ini suka sama jenis warna ini. Warna ini tuh kesannya sedikit bold dan oke banget buat dipakai di acara-acara special, tapi juga masih punya kesan kalem. 


ESQA Matte Lip Liquid
"Dusty Pink"


Nude Mauvy Pink.
Ini warnanya maniiissss banget. Saya udah lama nyari warna nude pink dengan bias mauve yang pas kayak gini. Menurut saya warna ini adalah perfect nude mauvy pink!



ESQA Matte Lip Liquid
"Mauvy Nude"


Nude Beige dengan bias Mauve.
Nah, kalau yang terakhir ini adalah favorit saya dari keempatnya! Akhirnya bisa nentuin favorit juga :D. Warnanya nude beige, dan agak-agak greyish, tapi dipakai tuh masih seger, nggak pucet. Saya cinta banget sama shade yang satu ini.


HARGA

ESQA Matte Lip Liquid - IDR 195 000
ESQA Satin Lip Crayon - IDR 185 000

Sedikit mahal untuk ukuran lipstick dari brand lokal, tapi worth the price! Sesuai dengan kemasannya, mewahnya, dan juga kualitas produk dan kenyamanannya. Dan gratis ongkos kirim di www.sephora.co.id dengan pembelian produk ini minimal IDR 200 000.

16 comments:

  1. Yg warna dusty pink maniisss bgt! 😍
    Cuma harganyaa........uhhhmm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep khaann. Warna begini kalau brand lain jatuhnya peachy di aku lama2. Jadi ya gapapa lah mahal :D

      Delete
  2. sepintas yang satin mirip just miss yaaaaa mbak xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya ku sempet parno dia bakalan coplok :))

      Delete
  3. warna-warna EsQa bagus2 ya.. mereka juga benar2 berhasil memunculkan image mewah dari sebuah brand lokal.keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya bikin pengen beli semua >°<

      Delete
  4. 'coplok' dan 'soale', hihihi..mbak Arum bisa bahasa jawa ya?

    ReplyDelete
  5. kepincut banget sama jolina tapi masih berasa berat ya keluarin duit segitu hahah nanti deh kalo listip wardahku udah abis. packagingnya agak2 ngacu ke charlotte tilbury deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jolina bagus bangettt warnanya ngga nyesel deh milihnya serius!!

      Delete
  6. warnanya cakeppp2 semuaaaa ses... =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Aku juga suka banget sama semuanya

      Delete
  7. Suka deh sama yg dusty pink. Iya ya u lokal hrgnya cukup mahal. Tp klo worthed kenapa nggak kan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes bener! Kualitasnya bagus, konsepnya bagus, kemasannya bagus, wajar aja mahal ;)

      Delete
  8. mba aku setuju bgt deh sm mba, dr mulai tesktur, tahan lama sama warnanya, wanginya juga enak deh mba menurut aku. aku suka bgt dusty pink dan ngerasa ini pas bgt di aku, ini yg selama ini aku cari #lebay aku ga masalah si mba sm harganya kalo senyaman dan sekece ini dipake, btw, jolina tjakep yak mba, apa itu krn mba arum yg pake jd keliatan tjakeup bgt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman kaaann. Sebenernya aku agak heran, orang rela beli girlatic atau lime crime misalnya, yg harganya juga mahal, karena nyaman. Tapi kenapa kalau brand lokal langsung dibilang mahal? Padahal sama nyamannya.
      Jolina tipe2 muted red. Ala ala Merlot Mica. Warnanya lagi kekinian :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...