Rahasia Awet Muda: LANEIGE Perfect Renew 3X!

No comments

Laneige Perfect Renew 3x Review Indonesia

Ngikutin yang lagi viral nih, aku mau ngomongin rahasia awet muda! Kenapa sih "rahasia awet muda" ini selalu jadi topik yang menarik? Karena memang banyak orang yang menolak tua. 

Tapi kalau menurutku, aging bukan hal yang harus dijadikan musuh. Penuaan itu adalah salah satu fase hidup yang nggak mungkin banget bisa kita hindari. Jadi yang bisa kita lakukan adalah menerima dan menyikapi dengan perawatan dan gaya hidup sehat. Sehingga kita bisa menua dengan slay dan anggunly, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan yang terlalu cepat datang alias penuaan dini. Ini masalah sudut pandang aja sih. Tapi menurutku penting biar kita nggak stres mikirin penuaan, seakan-akan menua itu hal yang dosa banget.

Kulit adalah bagian dari tubuh manusia yang paling terlihat, jadi secara kasat mata memang yang paling terlihat bila kita mengalami penuaan. Sejak masuk usia 30, aku ngerasa banget sih memang performa kulit menurun. Kulit jadi lebih sensitif, kurang plumpy, dan gampang kusam. Aku beneran mulai butuh skincare yang intens untuk bikin kulit lembap, kenyal, sekaligus juga untuk mencerahkan. Beberapa teman (( SEBAYA )) aku bahkan sudah muncul garis halus tipis di sekitar mata dan beberapa juga merasa bahwa smile lines semakin dalam.

Dari yang aku tahu, memang sejak usia 25 tahun sebenarnya kemampuan kulit untuk memroduksi kolagen itu mulai melambat. Jadi akan mulai muncul tanda-tanda awal penuaan seperti garis-garis wajah bertambah kedalamannya, kulit makin kering dan kusam, lalu elastisitas juga berkurang. Tapi nggak perlu worry berlebihan, kita bisa merawat kulit dengan skincare yang mengandung brightening agent, Peptide, dan tentu saja Retinol, untuk boost pembentukan kolagen di kulit.

Nah, LANEIGE baru aja mengeluarkan rangkaian produk yang bisa bantu jaga vitalitas kulit nih, yaitu LANEIGE Perfect Renew 3X. Rangkaian ini ada 4 produk, dan dua di antaranya sudah aku cobain:


LANEIGE Perfect Renew Signature 3X Serum

Review LANEIGE Perfect Renew Signature 3X Serum


Yang langsung menarik perhatianku adalah serumnya! Packaging-nya mewah dengan nuansa gold dan ungu, dan cara membukannya adalah dengan di-twist. Kalau sudah di-twist, akan terlihat kalau produk ini sangat unik yah. Dalam satu kemasan ini terdapat tiga serum dalam tiga botol terpisah namun ada di dalam satu kemasan #TripleShotSerum. Kalau kita pejet pump dan keluarkan produknya, ketiga serum ini akan keluar secara serentak dari tiga titik mulut pump-nya. Jadi kita tinggal pakai saja bersamaan ke wajah. Ini seperti cara super simpel dan hemat waktu untuk layering tiga serum. 

Tekstur LANEIGE Perfect Renew Signature 3X Serum

Nah, serum-serum ini memang sengaja diformulasikan terpisah, tidak dijadikan satu, agar tetap terjaga kesegarannya. Formula yang lebih stabil tentu akan menjamin produknya bekerja dengan optimal. Kemasan dengan formula terpisah ini juga diciptakan oleh LANEIGE agar masing-masing actives-nya bekerja dengan lebih efektif.

Fokus masing-masing dari ketiga serum ini adalah:

  • Radiance Serum (brown)
    Mengandung RE.D Flavonoid  dengan ukuran molekul kecil dan Ferulic acid, yang merupakan brightening agent dan antioksidan yang mengembalikan kesehatan kulit dan juga bikin kulit lebih cerah dan glowing dari dalam. 
  • Wrinkle Serum (yellow)
    Dengan kandungan 2,5 juta encapsulated Retinol dan Ceramide dalam setiap tetesnya, serum ini langsung menarget ke tanda-tanda penuaan, menyamarkan garis-garis halus dan juga kerutan. Retinol juga mendorong turnover cell, jadi efektif untuk menghaluskan tekstur kulit.
  • Firming Serum (white)
    Kandungan 21,5% Collagen Peptide Complex-nya membantu mengencangkan kulit pada lapisan epidermis kulit bagian tengah (bukan hanya permukaan kulit).

Review Tekstur LANEIGE Perfect Renew Signature 3X Serum

Walaupun ini gabungan tiga serum, tapi tetap terasa ringan di kulit. Terturnya gel-ish yang langsung pecah begitu diratakan ke kulit khas waterbased serum, mudah di-spread, dan lightweight. Hidrasinya terasa, bikin kulit lembap dan instan plumpy, tapi nggak lengket sama sekali. Formulanya juga nyaman di kulit sensitifku. Nggak ada tingling sensation, nggak bikin breakout, iritasi, atau kemerahan. 


LANEIGE Perfect Renew 3X Cream

LANEIGE Perfect Renew 3X Cream Review

Setelah pakai serum, tentu wajib tutup night skincare dengan menggunakan cream untuk mengunci kelembapan. LANEIGE Perfect Renew 3X Cream ini selain melembapkan, juga dilengkapi dengan actives untuk menutrisi kulit, di antaranya:
  • Retinol: untuk mengurangi garis halus dan kerutan, serta menghaluskan tekstur kulit.
  • Peptide: untuk mengencangkan dan jaga elastisitas kulit.
  • RE.D Flavonoid: untuk bikin kulit glowing sehat dari dalam.
  • Ceramide: untuk melembapkan dan memperkuat skin barrier.
  • Madecassoside: salah satu komponen molekul dalam Centella asiatica, berfungsi untuk menenangkan dan mencerahkan kulit.

LANEIGE Perfect Renew 3X Cream Review
Tekstur LANEIGE Perfect Renew 3X Cream Review

Awalnya aku agak kaget ya, karena teksturnya seperti butter yang cenderung padat. Kupikir rasanya bakalan sangat berat di kulit. Tapi ternyata setelah diaplikasikan ke kulit, teksturnya langsung leleh, jadi lebih emolient dan gampang banget diratakan ke kulit. Feel setelah pemakaian juga enak deh! Lembapnya juara, tapi nggak terasa berat dan nggak sumuk.

Besties yang kulitnya berminyak mungkin ragu ya untuk mencoba cream ini? Tapi menurutku, cream ini masih oke kok untuk semua jenis kulit. Apalagi pemakaiannya juga di malam hari saja, jadi nggak perlu khawatir harus ditumpuk sunscreen dan makeup lagi. Bentuk awalnya memang sedikit intimidating, tapi begitu melt ke kulit, ugh...nyaman banget!

Karena konsistensi awalnya cukup padat, cara paling nyaman untuk pick up produk ini adalah dengan menggunakan spatula. Dan cream ini memang sudah dilengkapi dengan spatula bawaan, jadi nggak perlu bingung-bingung lagi. Hanya saja cons-nya, spatula bawaannya nggak bisa dimasukan ke tutup jar (terpisah gitu dari kemasan produnya). Jadi agak PR ya untuk penyimpanan spatulanya.


Full Ingredient LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum & Cream

Full Ingredient LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum & Cream
Ingredient LANEIGE Perfect Renew Signature 3X Serum

Ingredient Full Ingredient LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum & Cream
Ingredient LANEIGE Perfect Renew 3X Cream


Review Penggunaan LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum & Cream

Review Penggunaan LANEIGE Perfect Renew 3X Signature Serum & Cream

Sebagai pemilik dry-sensitive skin dengan usia pertengahan 30-an, aku sangat-sangat menikmati produk ini! Efek aging yang paling terasa di kulitku memang kering dan kusam. Lalu aku juga cukup concern untuk cegah kerutan dan menjaga agar garis-garis di wajahku nggak semakin bertambah dalam. Nah, LANEIGE Perfect Renew Signature 3X Serum ini seperti solusi untuk semua permasalahan kulitku dalam satu botol saja. Ringkes dan cocok untuk aku yang nggak pengen ribet pakai serum ber-layer-layer, tapi tetep maunya dapet hasil yang nampol.

Lalu LANEIGE Perfect Renew 3X Cream-nya padat, kaya nutrisi, dan terasa sangat melembapkan kulitku. Kulit keringku rasanya berterima kasih setiap kali aku pakai cream mewah ini. Dan jangan khawatir, meskipun kelembapannya ekstra, namun dia nggak terasa berat di kulit. Cream ini memang lebih ditujukan untuk kulit yang mature dan kering. Namun untuk all skin type menurutku juga masih masuk.

Suka banget feel setelah rutin pakai dua produk ini. Kalau bangun pagi, kulit terlihat plumpy, cerah, dan glowing sehat. Kelembapan kulit juga meningkat, dry patch area sudah nggak pernah muncul, dan kalau pakai makeup rasanya juga jadi lebih nempel dan bagus. 

Kalau Besties sudah menginjak usia 25 tahun, saran aku sih mulailah rawat kulit dengan anti-aging skincare yang berkualitas. Agar kita aging gracefully, menua dengan wajar sesuai umur kita dengan cantik dan sehat.


Review Laneige Indonesia

Harga LANEIGE Perfect Renew 3X 

LANEIGE Perfect Renew Signature 3X Serum dibandrol dengan harga Rp.1200.000/ 40 ml, sedangkan LANEIGE Perfect Renew Cream dengan harga Rp.1050.000/ 50 ml.