Paduan 10 Step Skincare Rutin

34 comments
10 step skincare

Dulu itu saya pernah nulis soal basic skincare CTMP, dan banyak yang request lanjutannya. Tapi saya belum bikin-bikin, bukan semata-mata karena saya sibuk, tapi karena saya males. Mwehehehehe. Nah mumpung sekarang ini saya sedang tidak malas, saya akan lanjutkan artikel tersebut dengan: 10 Step Skincare Routine.

Mohon bantuannya untuk MEMBACA DULU SEBELUM BERTANYA ya. Karena saya tidak akan menjawab pertanyaan yang jawabannya sudah saya tulis panjang lebar di tulisan ini. Dan mohon batuannya juga untuk TIDAK BERKONSULTASI, karena saya bukan dokter. Terima kasih, my lov.

Wajib Baca Dulu: Basic Skincare CTMP

Tapi sebelumnya saya mau bacot-bacotin kamu sikit dulu ya. Jadi yang namanya skincare itu sebenarnya nggak luput juga dari tren. Jaman saya SMA dulu, tren skincare ya cuma sabun muka Biore dan pelembap merk Ponds. Lalu berkembang, berkembang, berkembang sampai dengan 10 step skincare. 10 step skincare itu baru step garis besarnya ya. Dalam setiap step-nya masih bisa beranak lagi. Misalnya step hydrating toner, ada yang mengamalkan 7 step skin atau pakai hydrating toner berlayer-layer. Step serum juga banyak yang layering sampai pakai 3 produk serum dalam sekali pakai. Ribet betul ya kehidupan ini?

[Review] Amittie Natural Oil To Foam Cleanser & Langsre Aqua Power Cream

12 comments
review skincare terbaik langsre amittie

Saya tu ditodong review skincare lagi. Katanya pada bosen baca review makeup saya. Lah, selingan review makeup juga baru Pixy kemaren, Zaenab! Tapi ya udah, ini dia review skincare. Mongomong, saya kalau review skincare itu nggak bisa seenak udel pemirsa atau sesuai request. Review skincare itu baru bisa saya tulis kalau saya sudah pernah mencoba skincare-nya paling enggak sebulan.

Nah, kali ini saya mau review dua skincare dari Langsre dan Amittie. Dua skincare ini adalah dua produk yang review-nya lumayan banyak dinanti pemirsa. Banyak yang penasaran gitu loh. Entah penasaran sama produknya atau cuma modus karena kangen baca tulisan saya aja kamutu. Tapi apapun motifnya, produk Langsre ini mayan unik sih secara konsep brand dan juga produknya.

[Review] COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence, Dan Pentingnya Merawat Vagina

10 comments
Review Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence

Saya mau berbagi review produk essence vagina yang saya pakai, yaitu Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence. Tapi sebelumnya, tau nggak sih, kenapa informasi mengenai perawatan vagina itu jarang ditemukan? Ya karena mulutmu itu, bebqu netizen sekalian. Kalau ada orang mau share info, belum-belum sudah disantlap: "vagina itu tidak boleh diapa-apakan." Kalau dijawab: "kata siapa?" Jawaban kamu: "Ya pokoknya!" Reaksi begitu itu jujur bikin saya males dan jiper buat berbagi hal yang sebenarnya penting ini. Mungkin blogger lain begitu juga.

Tapi sekitar tiga minggu yang lalu, saya memberanikan diri untuk berbagi sedikit pengetahuan saya mengenai perawatan vagina. Dan betul lho, banyak yang berterima kasih karena informasi yang saya bagikan jarang sekali bisa didapat di tempat lain.

[Haul & Freebies] Oktober 2018

12 comments
Unboxing Goodie Bag @beautygangjogja

Minggu lalu, saya tu disuruh ngisi acara blogger gathering @beautygangjogja, suatu komunitas beauty blogger dan vlogger di Jogja begitu. Saya cerita-cerita sok tau aja mengenai aktifitas dan industri beauty blogging. Bagaimana me-manage blog, bagaimana caranya tik-tok-an sama klien, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat bekerja sama dengan suatu brand, cara foto untuk review produk, dll dll. Acaranya cukup asique dan saya tu seneng gitu bisa kenalan sama komunitas blogger di Jogja. Ya tau sendiri kan saya sudah cukup lama keluar dari Jogja, semacam (( NGGAK PUNYA TEMEN )).

Lihat juga: Blogger Gathering

Nah, nggak nyangka sayatu juga dapet goodie bag, secara saya kan bukan peserta. Saya sebenernya lupa sih sama goodie bag ini. Baru keingetan dan saya buka kemarin pas mau foto-foto buat blogpost ini. Jadi mohon maaf barang-barangnya juga belum saya cobain, jadi nggak ada semacam first impression. Tapi saya cukup surprise sama isinya, soalnya banyak brand-brand kosmetik lokal yang saya sebelumnya nggak tau sama sekali! Sungguhlah, sayatu kok agak merasa gagal jadi beauty blogger.