Tips & Tutorial Makeup Wajah Super Flawless

20 comments
Wajah Super Flawless

Kalau saya lagi selfie natural makeup begitu, pasti ada aja yang nanyain mulai dari merek foundation, bedak, sampai skincare-nya apa. Bahkan ada yang nanya: "perawatan dokter, yhaaa?!" Dih nuduh... Iya perawatan dokter, dokter gigi. Setiap enam bulan sekali jangan lupa ke dokter gigi ya..

Pada post kali ini, saya akan berbagi bagaimana caranya agar saya dapat look seperti itu. Skincare yang diperlukan untuk jenis kulit saya, produk-produk makeup apa saja yang dibutuhkan, apa mereknya, bagaimana pengaplikasiannya, pokoknya semuuuuanya yang dibutuhkan agar dapetin look kulit mulus seperti foto saya di atas.

Sebenernya post ini mau saya share sebelum lebaran. Tapi nggak sempet karena saya sibuk jadi juru cicip opor ayam dan sambel goreng pete :(. Ya gimana yang lain pada puasa eug doang yang masih raquz. Jadi ya udah lah ya. Kan keinginan tampil mulus nggak cuma saat lebaran doang.

Review NIVEA Makeup Remover

13 comments
Review Nivea Eye Remover

"Sering makeup-an, emangnya nggak takut kulit kusam dan jerawat?"

Sering denger bahwa sering makeup-an bikin kulit rusak nggak sih? Kalau saya bahkan sering ditanyain kayak gitu, karena saya memang sering sekali bikin berbagai macam makeup look di instagram saya. Dan tau sendiri kan, kalau untuk foto-foto seperti itu, makeup-nya harus lebih tebal agar warna-warnanya tertangkap kamera. Tapi kulit saya sejauh ini baik-baik saja. Sebenarnya kuncinya adalah, selalu bersihkan muka hingga benar-benar tuntas dan bersih setelah makeup. Kalau sudah nggak dibutuhkan, sebaiknya jangan menunda lagi untuk segera menghapus makeup dari kulit kita.

Jadi bisa dibilang, makeup remover itu adalah kebutuhan hidup yang paling haqiqi kalau untuk saya. Entah apa jadinya hidup saya tanpa makeup remover. Dan karena saya hampir setiap hari harus mengunakan makeup remover, jadi saya harus memilih makeup remover yang berkualitas. Nggak mau dong kulit saya kena produk "keras" setiap harinya. Kriteria saya untuk makeup remover adalah:

[Review & Swatch] Sariayu Duo Lip Cream Gili-Lombok 2017 All Shades

19 comments
Lipstik Sariayu Seri Gili-Lombok

Gaaaiiss, saya belum telat kan kalau mau ngomongin Sariayu tren warna 2017 Gili-Lombok? Jadi, secara nggak sengaja, sepertinya memang udah terjadwal kalau Racun Warna Warni setiap tahunnya nge-review produk Sariayu keluaran terbaru. Kayak yang sudah diketahui temen-temen beauty enthusiast, Sariayu setiap tahunnya memang konsisten mengeluarkan makeup baru, dengan tema yang mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia. Dan saya setiap tahunnya konsisten terkintil-kintil dan lalu belanja. Tahun ini, yang ketiban untuk diekplor oleh Sariayu adalah pesona alam dan budaya Gili-Lombok. Kayak pas banget gitu ya, saya tahun ini juga liburan ke GiliT. Hikhik..


Sariayu merilis Duo Lip Cream, eyeshadow palette warna netral, liquid eyeshadow, dan TWC untuk tren warna 2017 Gili-Lombok ini. Karena temen-temen pembaca dan follower saya banyak yang request untuk swatch dan review Duo Lip Cream-nya, jadi ya ayoklah!

[Haul & Freebies] Mei 2017: Makeup Lokal

30 comments
FOTD Mei 2017

Saya bulan ini males parah buat nulis konten Haul & Freebies. Soalnya barangnya buanyak banget. Saya habis dari jogja, jadi ya seperti biasanya kalau saya ke Jogja, saya pasti berburu makeup lokal di Mutiara. Terus yang paling bikin males sebenernya adalah mengingat-ingat harganya. Saya orangnya lupaan kalau berkaitan sama angka. Itulah makanya saya ngah-ngoh kalau diajak ngomong, "Rum, itu lipstik Purbasari yang nomer 92 ya?" Saya akan lebih nyambung ketika ngobrolnya begini: "Rum, itu lipstik Purbasari yang Diamond, ya?"

Berkaitan soal penomoran kosmetik, harga, sampai nomer HP dan tanggal lahir suami, saya ini kayak ikan koki. Jadi mohon maaf kalau banyak barang yang nggak akan saya bahas detil ya soal harganya.

Terus ceritanya saya juga habis ganti kamera. Kamera saya yang baru ini lebih enak dipakai untuk selfie, karena layarnya bisa di flip ke depan. Soal kamera ini akan saya bahas saja di post terpisah ya. Dan juga ada eyeshadow yang sudah saya PO dari lama yang datang bulan kemarin. Dan ternyata eyeshadow-nya emejing! Baguuusss banget tekstur dan warnanya. Makanya saya jadi lebih keranjingan bikin look di instagram dibandingkan nulis blog akhir-akhir ini.