Tuesday, January 19, 2016

Favorit Beauty Product di Tahun 2015


Pembaca yang budiman,

Bagaimana kabar kalian pasca menikahnya Fedi Nuril? Apakah masih garuk-garuk dinding? Ataukah sudah move on? Perlukah saya bikin post khusus untuk membahas Fedi Nuril? Tapi jangan sekarang ya. Kali ini, yang mau saya bahas adalah produk favorit selama tahun 2015 ya.

Kalau diperhatikan, akan ada juga barang-barang yang nggak saya masukan di sini karena alasan tertentu. Misalnya: Fedi Nuril, karena dia sudah menikah. Atau mas polisi gantheng bersepatu Gucci di Sarinah, karena lagi-lagi ya sudah menikah. Lalu concealer, karena memang saya belum nemu merk concealer yang hasilnya memuaskan. Atau primer, karena pakai atau nggak pakai primer, kok rasanya kulit saya sama saja ya? Jadi saya nggak bisa ngrekomendasiin juga.

Nah, kalau saya nggak merekomendasikan suatu barang, atau nggak nyebut merk tertentu ketika ditanya: "Rum, anu yang bagus merk apa?" Itu berarti karena saya memang nggak punya produk andalan untuk jenis make up tersebut. Antara semua yang saya coba hasilnya sama aja, atau saya memang belum nemu yang bagus. Jadi plis lah, nggak usahlah pakai mendesak-ndesak saya untuk nyebutin merk concealer yang bagus misalnya. Karena itu cuma bikin saya kzl aja. Toh saya kalau ada rekomendasi barang bagus juga pasti kasih info kok, nggak perlu didesak. Kayak apaan aja produk andalan doang diumpetin :|.

Baiklah, mari kita masuk ke favorit produk selama tahun 2015:


Saya mulai dari eye make up. Karena itu adalah bagian yang saya suka.


1. Sariayu 25th Eyeshadow Palette

Sariayu Eyeshadow Palette

Gampang banget dibaur, pigmented, buttery, dan warnanya tuh banyak tapi gampang di padu-padan. Agak powdery sih, tapi masih okelah. Shimmer-nya juga tsakeup banget, halus, rata, nggak norak, nggak gede-gede, nggak frosty. Sebenernya semua eyeshadow Sariayu yang udah saya cobain, teksturnya bagus-bagus aja. Tapi saya suka palette ini karena satu palette udah ada semua warna yang saya butuhin.

Palette ini adalah palette eyeshadow yang paling sering saya pakai tahun lalu. Dan masih saya rekomendasikan kalau ada yang nanya palette eyeshadow yang bagus dengan harga yang rasional.
Kadang saya suka bingung kalau ada yang nanya, ngaku pemula, dan ngotot banget minta dikasih rekomendasi palette yang matte. Karena kalau kamu seorang pemula, baru mau belajar pakai eyeshadow, saya lebih merekomendasikan shimmer, karena biasanya teksturnya lebih gampang dibaur, gampang dipakai.


2. Sleek V2 Dark Matte Eyeshadow Palette

Nah, yang ini baru palette matte. Matte semua. Tapi saya nggak mau rekomenasiin ini, karena ini menurut saya cuma pelengkap dari si Sariayu. Jadi kalau belum punya palette yang ada shimmer-nya, saya sih nggak menyarankan untuk beli palette matte.
Saya pakai ini untuk variasi aja. Saya pakai barengan di satu look, sama eyeshadow yang shimmer. Soale kalau matte semua tuh difoto juga nggak bisa cantik. Flat banget gitu.
Warna yang paling sering saya pakai adalah warna beige di baris bawah, yang hit pan itu. Kece kalau pas lagi butuh warna transisi yang warm. Terus warna item dan coklat tuanya juga bakalan kepakai banget. Dan selera pribadi nih, saya suka warna hijau dan burgundy di pojok kanan bawah. Dua warna itu menurut saya cocok buat skintone saya. Oh, dan saya juga suka warna ungu di baris atasnya :D.
Selain banyak warna yang saya suka, saya juga suka pimentasinya. Dan kayaknya cuma V2 dark matte ini deh palette sleek yang bikin saya puas pigmentasinya.


3. Armando Caruso Eye Brush No. 19

Ini yang paling sering ditanya: Kuas blending-nya pakai apa?
Jujur aja, saya pakai kuas blending ganti-ganti. Nggak selalu Armando ini. Tergantung mana yang lagi bersih aja. Kadang pakai Masami, kadang malah pakai kuas tanpa merk. Tapi kalau ditanya favorit, saya paling suka yang satu ini.
Bulunya padet, batang kuasnya ringan, dan lebih kecil dari Masami Shouko Dome Brush. Menurut saya ini paling pas aja, enak dipegangnya. Tapi kalau masalah hasilnya, sebenernya hasilnya sama aja ketika saya pakai si Armando, Masami, ataupun kuas tanpa merk sekalipun. Cuma ya itu tadi, buat saya ini yang paling nyaman dipegang.


4. MAC Paint Pot Soft Ochre

Item yang satu ini memang mahal buat saya, satu pot 270rb. Tapi worth to buy kok. Kepakai banget dan memang hasilnya beda dari kalau pakai eyeshadow base yang murah. Hasilnya bikin warna kelopak mata rata, eyeshadow lebih nempel, lebih pop warnanya, dan lebih awet nggak gampang creasing. Cocok buat saya yang lid-nya berlipat-lipat dan oily, terus cocok buat saya yang eyeshadow-nya banyakan drugstore, jadi butuh base yang bagus buat ngakalin.
Tapi kalau kamu tipe yang suka mainan eyeshadow buat difoto-foto doang, nggak perlu beli ini sih. Pakai NYX JEP Milk aja yang nggak mahal juga udah cukup. Cuma si NYX nggak bikin eyeshadow awet ya, malah bikin gampang creasing. Tapi kalau kamu MUA atau kamu butuh base yang bener-bener bikin eyeshadow awet dan warnanya nyala, saya rekomendasiin beli MAC Paint Pot ini.


5. d'Eyesee 5121

Ini bulu mata favorit saya. Murah, 12rb doang, belinya di Mutiara. Saya suka nyetok setiap kali ke Jogja. Bulu mata ini tuh modelnya tebel, tapi pendek, nggak panjang. Saya suka aja hasilnya, pas aja buat smokey eyes, bikin mata kelihatan lebih hidup, tapi nggak lebay dan nggak kepanjangan.




6. Shiseido Medicated Baby Powder

Saya malahan lebih suka setting powder ini dari pada MUFE. Jadi MUFE HD Setting Powder tuh sebenernya bagus, cuma kadang saya bermasalah sama finish-nya. MUFE tuh kayak ngasih lapisan putih gitu, kayak nggak nyatu. Baru bisa kelihatan nyatu setelah muka berminyak. Jadi kalau saya cuma stay di ruangan ber-AC, make up saya jadi kelihatan medok dan nggak banget.
Nah si Shieisedo ini tuh kayak duplikatnya MUFE. Dia bisa nge-set foundie tanpa ngerubah warnanya dan bikin tahan lama, tapi nggak ngasih lapisan putih gitu. Habis aply, nggak perlu nunggu lama langsung nyatu warnanya ke wajah, nggak ada kesan powdery. Terus tahan lama dan mampu menahan minyak wajah nggak keluar. Terusss dia juga cocok buat yang jerawatan.
Pokoknya: SUKA! Dan menurut saya, kalian harus coba!
Dan saya akan bikin giveaway di instagram @sekararumw, yang hadiahnya adalah Shiseido Medicated Baby Powder untuk dua pemenang. Tepatnya klik di sini: https://www.instagram.com/p/BAwGIp1Ih2-/?taken-by=sekararumw

Baca: [Review] MUFE HD Second Skin Cream Blush & HD Pressed Powder


7. Makeover Perfect Cover TWC

Akhir-akhir ini saya suka males pakai foundation. Bahkan pas FOTD pun males. Kenapa? Karena saya mendapati pakai TWC Makeover doang aja udah bagus dan nutup. Cuma ya lebih bagus lagi pakai foundi + setting powder sih. Nggak ada yang ngalahin itu mah.
Tapi kalau lagi males dan ayam-ayaman, yang mana saya mah sering tiap hari, pakai Makeover TWC aja juga udah bagus. Pori-pori udah ketutup semua dan kulit kelihatan halus.


8. Real Techniques Buffing Brush
[Review] Real Techniques Core Collection

Buffing brush ini ada di set Real Techniques Core Collection, dan menurut saya adalah powder brush terbagus yang pernah saya cobain. Ini bener-bener jodohnya Makeover TWC. Aplikasi Makeover TWC kalau pakai ini, menurut saya, hasilnya bisa maksimal. Flawless dan nutup gitu deh.
Banyak yang suka pakai buffing brush ini buat aplikasi liquid foundation, tapi saya nggak suka. Kurang padet menurut saya, foundation-nya malah susah rata. Tapi kalau buat TWC, ini bagus banget!


9. Bourjois Healhty Mix Foundation

Banyak juga yang bilang nggak cocok sama foundation ini, tapi buat saya, ini drugstore foundation terbaik yang pernah saya coba. Nyoba-nyoba foundie lain, balik lagi ke Bourjois ini. Coverage-nya light to medium, hasilnya di kulit glowy, gampang dibaur, nggak bikin dry patch area kelihatan makin jelas, dan bikin kulit saya kelihatan bagus dan sehat banget. Terus juga tahan lama!



10. NYX Powder Blush Taupe

Ini juga barang yang udah jadi favorit saya sejak lama sih. Saya nggak pernah nemu contour kit atau produk shading yang warnanya beneran bisa pas untuk kulit saya. Apalagi untuk hidung. Sejauh ini saya baru nemu produk ini yang pas banget buat kulit saya.
Tadinya saya nggak tau karena apa saya nggak cocok sama contour kit kebanyakan. Tapi kemudian saya jadi ngeh setelah baca post Halo Terong yang ini. Ternyata ya memang warna kulit orang Indonesia tuh kebanyakan cocoknya sama warna shading yang cooltone. Kalau pakai yang warm ala-ala contour palette produk barat gitu jatuhnya malah kucel.
Yang pas buat saya adalah si NYX Powder Blush warna taupe ini. Blush ini keras dan nggak pigmented, tapi itu malah jadi kelebihannya, karena bikin shading-nya lebih halus. Nggak perlu takut terlalu hars atau ketebelan deh. Buat saya produk ini perfect buat contouring.


11. Fanbo blush-on Pink

Terima kasih kepada Kakak Vani yang telah mempertemukan saya dengan blush ini. Ini jadi blush yang paling sering saya pakai sejak saya punya. Warna pink-nya cantik banget, terus ada silver shimmer tipis yang juga bikin pipi kelihatan cakep. Teksturnya juga bagus, gampang dibaur dan nggak terlalu pigmented. Saya bencik banget sama blush yang over pigmented
Blush ini cocok banget kalau di mix sama si NYX Powder Blush Taupe. Jadi pakai NYX sebagai shading dibawah tulang pipi, terus si Fanbo jadi blush. Perpaduannya menghasilkan bias warna mauve yang cantik banget. Aaakk...pokoke suka!


12. Pensil Alis Fanbo

Dan satu lagi barang favorit dari Fanbo, yaitu pensil alisnya. Saya suka pensil alis ini karena teksturnya pas, nggak terlalu empuk dan nggak terlalu keras, nggak waxy, pigmented, gampang dibaur pakai spooly brush, dan harganya murah banget. 
Kekurangannya adalah dia nggak awet. Gampang ilang kalau keringetan terus keusap. Tapi sejauh ini nggak masalah sih. Saya bukan tipe yang suka ngusap-ngusap alis. Terus sayangnya lagi juga dia susah ditemui di Jakarta. Saya belinya kalau pulang ke Jogja aja, nyetok.


13. Purbasari Matte Lipstik Diamond

Purbasari Matte Lipstick: Diamond

Nggak usah ditanya lagi deh, pasti semua juga udah pernah dengar kehaibatan tekstur Matte lipstick lokal yang satu ini. Kalau dibandingin matte lipstick lain, jujur aja, belum ada yang ngalahin! Saya nyoba matte lipstick harga 300 ribuan pun tetep aja secara tekstur kalah dari Purbasari.
Cuma memang buat saya pilihan warnanya tua-tua, kurang seru buat saya yang merupakan penggemar warna nude. Tapi ada satu warna yang akhir-akhir ini sering saya pakai, yaitu Diamond. Warnanya beige, dengan sedikit hint peach dan greyish. Nggak nude sih, dipakai di bibir saya jadinya coklat gitu. Tapi saya lumayan suka.

Baca: Review: Purbasari Listick Color Matte


14. SOPHi Nail Polish
Beli di: Herscope.com

Saya sukaaaa banget sama kuteks ini, karena nggak bikin kuku saya kuning dan rapuh. Terus bonusnya lagi adalah dia teksturnya enak banget, kuasnya juga nyaman dipakai. Memang agak mahal sih, tapi worth to buy lah. Investasi agar kuku saya sehat, nggak rapuh dan kuning. Dan saya memang berencana koleksi beberapa warna lagi dari SOPHi.



15. Hadalabo Gokujyun Lotion

Lotion atau toner yang satu ini bener-bener penyelamat hidup saya. Kayaknya sih cuma cairan encer aja, tapi serius bener-bener bikin kulit saya lembap dan teksturnya membaik. Kayaknya saya udah bener-bener nggak bisa lepas dari produk ini. Apapun rangkaian skincare yang saya pakai, Hadalabo Lotion selalu saya selipkan dalam ritual sehari-hari saya, pagi dan malam.


16. Pixy Eye & Lip Make Up Remover

Buat yang suka eksperimen make up kayak saya, nemu make up remover yang nampol dan murah itu rasanya berkah banget. Ya gimana dong, saya boros banget remover, soale demen eksprimen coba-coba pakai eyeshadow bikin look ini-itu di instagram saya. Pixy ini adalah yang termurah-tapi-tetep-nampol yang pernah saya coba. Saya selalu nyetok beli setengah lusin setiap pulang ke Jogja.


17. Bath & Body Works Warm Vanilla Sugar Fragance Mist

Ini aromanya enak banget! Saya banget. Aroma vanilanya manis dan hangat, tapi nggak eneq, masih ada segernya. Aroma ini sebenernya cocok dipakai saat musim dingin/hujan atau malam hari. Tapi tahun lalu, kayaknya hampir sepanjang tahun, tanpa peduli musim dan jam, saya selalu pakai. Saya berencana beli versi EDP-nya, tapi kok sayang mulu ya? Mahal :(.


18. Gulaco Moiste Lip B:am 'GRIN:TI
Beli di: www.gulaco.net

Bibir saya adalah tipe yang kering dan susah. Susah banget nemu lip balm yang cocok. Sebelum ketemu Gulaco, saya cuma cocok sama Sebamed dan Burt Bees. Tapi sejak ketemu Gulaco, saya langsung beralih 100% ke produk lokal yang satu ini.
Yang bikin saya tambah suka adalah aroma green tea-nya yang seger dan nggak eneq. Tapi kalau kamu nggak suka aroma grean tea, masih banyak kok pilihan aroma lainnya.


19. Skinclub Japanesse Green Tea Facial & Lip Scrub
Beli di: @skinclub_id

Dan tahun lalu, saya jatuh cinta sama produk scrub buatan lokal, yaitu Skinclub. Ini praktis loh, sekalian buat face scrub, bisa buat scrub bibir dan masker juga. Menurut saya, ini adalah produk yang wajib kalian coba! Rasanya beda deh dari scrub kebanyakan yang dijual di Supermarket. Kalau pas muka saya lagi kerasa kusem dan kotor banget, saya pasti nyempetin pakai ini. Dan rasanya muka saya langsung kerasa bersih dan super halus.
Tadinya saya paling suka sama yang Java Cinnamon, karena baunya enak. Tapi ternyata yang Cinnamon bikin kuas masker saya nge-stain coklat-coklat dan susah dibersihin. Jadi saya akhirnya pilih nyetok yang ini. Sama enaknya kok, cuma beda di aroma aja.

Fanbo Pensil Alis, Deeyesee 5121, NYX Powder Blush Taupe, Fanbo Blush On Pink


Kalau kalian, tetep masukin Fedi Nuril nggak di favorit 2015?

58 comments:

  1. aduuh mbak arum warna-warna lipsticknya bagus bgt.
    apalagi yg purbasari, kena racun lagi :D
    yg foto terakhir cocok bgt perpaduan warnanya :)

    postingnya mbak arum emang buat "keracunan" terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli dong Purbasarinya. Kece loh :D
      Makasih yaaa :3

      Delete
  2. Terimakasih qaqa Arummmm udah naro link ku di lapak kaka huhuhu
    Btw aku juga lagi nyari blending brush hahahah, ciee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Halo Terong :))
      Aku juga pengen punya cadangan blending brush lagi. Yang sigma sigma gitu :D

      Delete
  3. sebel sih pas nemu "Fedi Nuril" di bagian bawah XDD
    aku juga sukak facial scrub dari skinclub, lgsg lembut bgt rasanya muka aku, love!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patah hati berjamaah XD
      Iya samaa. Enak banget skinclubnya

      Delete
  4. Mbak Arum, si Maya Mia make NYX JEP di atas Paint Pot buat warna2 gonjreng. Si Paint pot kan agak kurang kalau buat yang neon gitu. Jadi buat menghindari creasing, bawahnya dikasih paint pot.

    Oiya itu buffing brush aku juga pengeeeen tapi males beli set-nya >.<! #pelit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nind, aku coba tuh tetep creasing si NYX JEP :(. Yah walau mending sih daripada kalau tanpa MAC.

      Belik aja Nind, yang ga guna cuma foundation brushnya kok. Aku malah pengen beli lagi nih..

      Delete
    2. Kalo buat tes staying power yang tumpuk ini jujur aku pribadi nggak pernah sih mbak. Cuma terinspirasi maya mia itu dia numpuk biar ga creasing. Kl masih creasing juga, mgkn pake semen putih aja yakk LOL XD

      Iyaaa itu kuas foundie mau dikemanain aku benci kuas yang begitu pula >.<

      Delete
  5. Fanbo alisnya bgs yaaa,kpingin icip..
    Masi jadi kaporit 2015 fedi mah hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baguusss.
      Fedi memang selalu uwuwuwuwuw

      Delete
  6. Mbak, akhirnya setelah sekian lama. Aku nyoba si Pixy Eye & Lip Make Up Remover.. SUKAAAKKKK bangett dehhhh.. =) kyaaaa...

    ReplyDelete
  7. Hooo.. Fedi Nuril nikah tooo..
    *ga ikutin hosip
    *srg tau hosip baru malah dr blog ini
    *komen oot

    Biar gak oot.. Aku nanti dimenangin yaa klo udah muncul kuis dpt bedaknya di IG... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Kenyataan sungguh kezam ya sesss T.T

      Hahaha...ayok ikuuttt

      Delete
  8. Kiya kiya kiyaaa barangku ada yang disebut duwaa! hahahaha.. Rum, bulu mata cobain model demi wispies deh di @ratubulumata. Paporit banget, enteng lalu bikin bulmat keliatan tebal natural caem gitu. aku kalo lagi pake bulu mata model ini dibilang cantik mulu HAHA *kibas rambut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaaaa...
      Aku juga pemakai Demi, Van. Sukak! Tapi lebih suka si 5121 lebih cekcii

      Delete
  9. Mbak arum, prodak rambut dong ah direpiu... 😣😣

    ReplyDelete
  10. Mbak arum, prodak rambut dong ah direpiu... 😣😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga pakai cem macem nih buat rambut ^^. Bukan tipe sayang rambut juga wong tiap hari dicatok :D

      Delete
  11. jadi pengen punya pallette -__-' bener-bener racun nih...
    betewe.. ayam-ayaman itu ngapain yah :D

    ~ pipitta dotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok beli palette. Seru loh mainan palet :D
      Ayam-ayaman itu bukan ayam beneran

      Delete
  12. mbk Arum, itu eyeliner dan tightlinenya pakai apa? kok bisa tajem gitu...
    btw ada tips biar gak nangis bombay pas pake tightline?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai gel liner Maybelline.
      Tipsnya: Latihan terusss jangan patah semangat :D

      Delete
  13. Mba arum minta rekomendasi brush masami shouko yang worth-to-buy dong. Lagi ada promo utk nuker kuas apa aja dan ganti dgn kuas masami shouko dgn disc 40%.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebutuhannya dong seus. Nggak bisa minta rekomendasi orang lain kalau kayak gini ^^

      Delete
  14. doh mbak arum racun sekali, jadi pengen hampir semuanya *kekepin dompet*

    ReplyDelete
  15. Kulitku coklat,kalo nyeding pake cooltone apakah masih oke oke aja ya.. :3

    Btw,post versi merem dari pikku paling bawah dong mbak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dicoba sendiri soal cocok dan enggaknya. Cooltone itu tone warna yak. Bukan masalah tebal tipis tua muda ^^.
      Ada kok di instagram ;)

      Delete
  16. di daerahku nyari lipstik purbasari susah mbak..yang ada cuma lulur doang..
    Fedi Nuril? aku juga patah hati saat doi nikah..padahal udah ngefans sejak film garasi kapan tau itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Purbasari memang susah banget. Online aja ke @beauty_jingga di instagram.
      Hahaha...barisan patah hati berkumpul di sini :))

      Delete
  17. Purbasari dan twc make over tak catet...fedi nuril?hmmmmmm

    ReplyDelete
  18. wah... aku tunggu ya ka giveawaynya hehehehe
    tapi disini stock hadalabonya banyak yang aha itu ka. kurang lengkap. jadi pengen cepet cepet lulus dan pindah ke bandung *curcol*... keep posting ka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah pengen nyobain yang AHA nih. Belum pernah soale..
      Wah, semoga cepat lulus yah ;)

      Delete
    2. di aku sih cocok ka. tapi berhubung aku orangnya mudah berpndah ke lain hati, jadi baru pake dua minggu udah bosen. tapi cerahnya lama ka. untuk pelembab aku lebih suka garnier yang white speed.

      amin ka.

      Delete
  19. Penasaran ma pensil alis nya si fanboo ma remover nya pixy... suka sama yang murah murah tapi tidak murahan.

    ReplyDelete
  20. Aduh mba arum, saya jadi inget sama mas polisi itu lagi gara-gara baca post ini, hahaha....

    Btw, itu sariayu pallete sama lipstick purbasinya kece banget... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas polisinya nggak mau femes tapi :))
      Iya keceee

      Delete
  21. Haduh mba arum.. cek ayune saiki.. #eh
    BTW saya juga auka banget loh produk makeup remover dari pixy, apalagi gel cleansernya, bersih parah tapi ttp lembab di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiihhh.. Hehe..
      Iyaa aku juga suka semua varian pembersih dari Pixy. Bagus2. Cuma favoritku si eyemakeupremovernya :D

      Delete
  22. Bener bener kena racun mba arum huhu bokek deh

    ReplyDelete
  23. Setuju bgt mba, twc makeover emang kece brat. Thanks yaa tulis2annya suka bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss!
      Wah makasih juga ya udah baca baca ;)

      Delete
  24. Oemji oemjiii... Itu palette Sariayu nya racun sekali mbak >< sumpah kepengen coba.

    Tulisannya selalu jujur dan menginspirasi. Love yaaa ❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariayunya bagusss! Kalau suka mainan eyeshadow cobain deh. Pasti suka ;). Makasih yaaa :3

      Delete
    2. Iyaa mbak udah baca reviewnya juga bagus bagus. Lagi pemula kepengen banget punya palette gitu buat ala ala bikin :D Tapi kemaren liat di webnya harganya udah jadi mahal bgt mosok :(

      Delete
    3. Hooh naiknya nggak kira-kira si Sariayu ini. Padahal justru kelebihan utama dia itu harganya terjangkau. Makanya sekarang aku juga udah jarang review Sariayu ^^

      Delete
  25. Salam kenal mba arum.. akhir2 ini lg keranjingan baca blognya mba arum.. :D mau tanya Shiseido itu lebih buat touch up ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb :)
      Bisa buat touch up, dan untuk setting foundie.

      Delete
  26. Mbak arum klo favoritnya utk bb / cc cream sm foundationnya apa mbak ? Kepo pleus siap siap nyontek 😊

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...