Tuesday, September 5, 2017

[Haul & Freebies] Juli-Agustus 2017: Unbranded Glitter 4 ribuan dan High End Brush 400 ribuan


Karena bulan lalu saya mager nulis haul, jadi sekarang haul & freebies dua bulan saya gabung jadi satu. Jadi haul kali ini lumayan banyak. Karena selain gabungan haul selama dua bulan, saya juga sempet pulang ke Jogja dan Solo 2 kali. Tau sendiri kan, saya kalau pulang kampung pasti nggak quath buat nggak mampir ke toko-toko kosmetik lokal.

Terus buat pembukaan nih, saya lagi terobsesi untuk mencari warna foundation yang paling pas buat kulit saya. Karena selama ini saya selalu campur-campur warna foundation. Pengennya sih, yang dalam satu botol nggak usah dicampur warnanya udah pas banget. Foundation yang kuningnya pas di saya itu adalah Bourjois Healhty Mix Foundation. Tapi saya memutuskan cari alternatif lain dulu, karena agak sakit hati sama Bourjois. Produk yang saya suka itu lamaaa banget kosong di konternya. Terus begitu ada, yang tersedia cuma yang Healhty Mix Serum. Padahal Bourjois juga ngeluarin Bourjois Healhty Mix Anti-Fatigue Foundation, cuma ngga dimasukin ke Indoneisa. Belum lagi shade yang masuk ke konter di Indonesia itu cuma 51-53. Padahal shade yang bener adalah 51-56 (bahkan kabarnya sekarang sudah sampai 58).



Saya kurang paham sih kenapa konsumen di Indonesia kayak di anak tirikan banget. Yah, mau gimana lagi, saya mah bisa apa? Mending cari alternatif lain aja dulu daripada kecewa setiap dateng ke konter atau ke Sephora.


Freebies


Yang pertama ini adalah freebies dari Miss Lie. Jadi, Miss Lie sekarang sudah merambah ke semi permanent makeup. Semi permanent makeup ini misalnya sulam alis, ekstensyen bulu mata, lash lift, dan BB Glow. Jujur ya, saya memang bukan tipikal orang yang tertarik dengan semi permanent makeup. Mungkin karena saya suka proses makeup, suka gonta-ganti gaya makeup, dan nggak setiap hari butuh makeup kali ya. Belum lagi saya orangnya agak-agak takut sama jarum. Tapi kalau kamu memang orang yang tiap hari makeup dan butuh praktis, semi permanent makeup ini bakalan berguna banget! Atau kalau kamu mau kursus semi permanet makeup, kamu juga bisa hubungi Miss Lie. Kamu bisa follow instagram Miss Lie yang @brownistbrownist untuk kepo-kepo dulu. Harganya dijamin terjangkau kok!


Nah ini saya bawa pulang Serum Penumbuh Bulu Mata, karena bulu mata saya memang mengenaskan. Dan saya juga bawa serum untuk BB Glow buat dipakai sendiri sebagai skincare. Serum bulu matanya belum sudah saya coba, nanti akan saya update setelah sebulan atau dua bulan penggunaan. Sedangkan serum BB Glow-nya belum saya coba karena sayang aja, saya ada rencana mau ke laut akhir bulan ini soalnya. Nanti aja dipakai setelah dari laut untuk recovery


Selanjutnya adalah freebies dari @nuskinid. Ini first time saya nyobain produk-produk Nu Skin, dan saya lagi rutin pakai Nu Skin Scion Pure Shampoo, Nu Skin Scion Pure Conditioner, dan Nu Skin Scion Hair Mist. Hair mist-nya aromanya enaaakkk banget, mewah. Bukan kaya hair mist atau cologne murahan gitu. Review lengkapnya nanti ya, akan saya up di instagram @sekararumw.

Lalu saya juga dapet Nu Skin Epoch Glacial Marine Mud dan Nu Skin NaPCA Moisture Mist. Face mist-nya belum saya pakai, karena saya masih habisin si Hatomugi Skin Conditioner dulu. Tapi mud masker-nya udah beberapa kali saya pakai. Maskernya ini enak dan ngefek ngebersihin kulit wajah saya. Tapi perlu diperhatikan: masker ini teksturnya cair banget! Bener-bener kayak air. Bukan jelek sih, cuma harus hati-hati aja saat memakai. Saya nggak antisipasi kalau masker ini cair, jadi pas pakai pertama kali, cairanya tumpah kemana-mana.


Tapi kalau secara kualitas, saya suka banget. Nu Skin Epoch Glacial Marine Mud ini enak, ada sensasi tingling pas dipakai, tapi udahannya kulit terasa bersih dan halus banget. Kebetulan saya lagi jadwal mau mens, kan. Jadi si mud mask ini saya pakai terus, karena kalau PMS pori-pori saya memang cenderung besar dan gampang jerawatan.


Terus saya dikasih L'Oreal Paris True Match Liquid Foundation shade G3 dari Dine www.sistersdyne.com. Dari semua foundation yang udah saya coba selain Bourjois, yang akan saya bahas di bawah nanti, L'Oreal ini yang paling mendekati warna kulit saya. Masih kurang kuning di kulit saya, tapi dia kayak punya partikel gold shimmer super halus yang bikin tone foundation ini sedikit menghangat. Teksturnya juga ringan, gampang di baur, serta nggak cracky di dry patch area. Sayangnya foundation ini sedikiiittt oxidise. Jadi mungkin saya akan beli yang shade G2 sebagai campuran.

Terus disampingnya ada tusuk-tusukan buat campur-campur warna foundation. Jadi saya pernah di endorse mixing palette dari @paletapia. Nah, setelah beberapa bulan, saya menghilangkan tusuk-tusukannya. Yawda saya minta lagi, eh dikasih. Tapi saya nggak jamin ya kalau kalian beli di Paletapia dan ilang, seller-nya bakalan ngasih ganti cuma-cuma. Itu mah kayaknya cuma jatah orang cakep cem saya aja.



Terakhir, dua bulan yang lalu, saya dateng ke event Fanbo Precious White, dan bawa pulang set skincare dan makeup Fanbo Precious White ini. Set ini sudah saya review. Kebetulan juga, sebelum datang ke event, Fanbo sudah mengirimi saya set skincare-nya (bisa dilihat di haul yang ini). Jadi review yang saya buat bisa benar-benar deep review, bukan sekedar first impresion.



Haul


Maybelline Fit Me Dewy 'n Smooth Foundation & Powder shade 220
Harga: sekitar Rp 150 000 / item
Beli di: Matahari Dept Store Lippo Plaza Kramat Jati
Saya nggak mau ngomong banyak karena memang udah pernah saya review lengkap sebelumnya. Intinya sih duo ini bagus banget secara tekstur, formula, ketahanan, dan finish-nya. Sayangnya saya nggak nemu shade yang pas untuk kulit saya.

Baca juga: Review Maybelline Fit Me

Wet n Wild Photofocus Foundation shade Golden Beige
Harga: Rp 110 000 (dan Rp 30 000 untuk sample size-nya)
Beli di: Shopee
Saya udah punya yang shade Soft Beige, tapi hasilnya memang terlalu terang untuk kulit saya. Karena saya suka foundation ini, saya beli lagi yang Golden Beige ini full size, setelah sebelumnya icip sample size-nya dulu. Golden Beige ini agak terlalu gelap sih di saya, jadi pada akhirnya saya pakainya dicampur sama Soft Beige.

Milani Conceal + Perfect Foundation shade Light Beige (Sample Size)
Harga: Lupa
Beli di: Shopee
Shade Ligh Beige ini di saya jatuhnya ashy atau sangat kurang kuning. Tapi saya nggak yakin juga mau beli yang satu tingkat di atasnya, karena pasti terlalu terang untuk kulit saya. Tapi secara formula, saya lumayan suka. Foundation ini full coverage dan agak sedikiiittt glowy. Foundation ini sebenernya diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak. Tapi dari review yang saya baca, kebanyakan yang punya kulit berminyak kok malah nggak cocok ya sama foundation ini?

Bourjois Healthy Mix Serum Foundation shade 53 Light Beige (Share in Tube)
Harga: Lupa
Beli di: Shopee
Gara-gara nyobain share in tube ini, saya jadi tahu kalau saya nggak suka sama Bourjois Healthy Mix Foundation yang versi Serum. Yang Serum ini nggak tahan lama, cepet banget faded di kulit saya. Saya jauuhhh lebih suka versi originalnya yang udah DC. Oh iya, shade 53 ini sedikit terlalu terang untuk kulit saya. Sayangnya yang 55 nggak masuk ke Indonesia.

Bourjois Healthy Mix Anti-Fatigue Foundation shade 54 tapi bo'ong :( (Share in Jar)
Harga: Lupa
Beli di: Shopee
Jadi Bourjois Healhty Mix Foundation memang DC, tapi dia ngeluarin versi baru yaitu Bourjois Healhty Mix Anti-Fatigue Foundation. Menurut review dari youtuber luar, dari formula hingga shade, yang baru ini sama persis dengan versi originalnya. Jadi saya niat icipin deh yang shade 54. Sayangnya, yang dateng ke saya ini warnanya terang banget. Dan saya tahu persis ini bukan shade 54 karena saya punya shade 52, dan yang ini bahkan lebih terang dari 52. Di jar-nya juga ditulisnya 54 padahal. Ini saya kecewa banget sih, dan rada kapok belanja share foundation di market place gini. Sayangnya saya lupa seller-nya namanya apa.


Focallure Nine Eyeshadow Palette shade No. 05
Harga: Rp 85 000
Beli di: Shopee
Akhirnya saya nggak tahan juga buat nyobain eyeshadow palette yang sedang booming ini. Dan shade nomor 5 ini teksturnya bagus banget. Plus warnanya juga pas banget karena tren makeup memang lagi masuk ke fall season. Tapi menurut kabar yang beredar, shade no 5 ini kebetulan memang yang teksturnya paling bagus. Nomer-nomer lain katanya sih nggak sebagus si nomer 5 ini. Saya pernah review Focallure ini di sini.

Unbranded Glitter
Harga: Rp 4000 - Rp 5000
Beli di: Sami Luwes Solo dan Luwes Kartasura
Glitter ini nggak ada mereknya, jadi saya nggak akan menyarankan kalian untuk beli. Waktu saya beli, kata mbaknya glitter ini biasa dipakai untuk rias wajah dan tubuh penari-penari tradisional gitu. Tapi tetep ya, saya nggak bisa bilang ini cosmetic grade, karena memang nggak ada mereknya sama sekali. Kalau secara kualitas, ini bagusss banget. Warna neon-nya nyala dan partikel glitter-nya juga rata gitu, duh susah menjelaskan. Contoh pemakaian glitter ini ada di foto saya yang paling atas dan paling bawah post ini. Glitter-nya saya pakai di inner corner.

Ranee Glitter Powder
Harga: sekitar Rp 20 000
Beli di: Sami Luwes Solo
Yang ini glitter bermerek, dari Ranee kosmetik. Saya juga suka ini, karena harganya terjangkau. Sayangnya di Jakarta saya nggak nemu toko yang jual merek ini. Di konter Ranee di Solo/Jogja pun, warna glitter yang tersedia juga terbatas banget. Biasanya satu konter cuma nyediain 3 warna doang. Jadi saya belinya nyicil, setiap lewat konternya, saya tengok ada warna glitter yang saya belum punya nggak. Glitter ini pernah saya pakai di sini.

Freshkon Everyday+
Harga: sekitar Rp 200 000
Beli di: Optik mana lupa
Ini sih saya selalu nyetok. Karena saya memang cuma nyamannya pakai daily softlense. Soflense warna-warni cuma saya pakai fotd doang. Mereknya nggak musti Freskon sih, ini saya juga baru nyoba merek Freshkon.


Viva Eyeshadow Cream
Harga: Rp 10 000
Beli di: Toko kosmetik di Lippo Plaza Kramat Jati
Ini dulu adalah eyeshadow base andalan saya. Menurut saya sih bagusan ini daripada NYX Jumbo Eye Pencil.

Baca juga: Review Krim Eyeshadow Viva

La Tulipe Highlight & Contour Stick
Harga: Rp 56 000
Beli di: Luwes Kartasura
Karena KKW Beauty Contour Kit tak terbeli, jadi saya beli ini aja. Jangan disuruh nge-review plis, coz saya juga nggak bisa pakainya. Saya masih kagok kalau disuruh shading pakai krim.

Emina Top Secret Eyebrow
Harga: Rp 69 000
Beli di: Carefour Ambasador Mall
Saya belum pernah nyobain produk alis yang bentuknya powder, jadi pas ada produk lokal yang ngeluarin, saya semangat aja nyobain. Jujur sih, saya nggak terlalu suka. Saya lebih suka pakai pensil alis. Produk ini sekilas pernah saya review di sini.

LT Pro Eye Glitter Gel
Harga: Rp 75 000
Beli di: Sami Luwes Solo
Tertarik sama produk ini karena review-nya bagus-bagus. Rating-nya di Female Daily Beauty Review juga bagus. Tapi ternyata saya kurang suka, karena warnanya kurang pigmented. Partikel glitter-nya juga nggak bisa rata gitu. Tapi habis dapet tips dari bunda Iva sih, katanya memang ini bagusnya buat topper eyeshadow. Jadi harus pakai eyeshadow dulu sebelum pakai ini. Oke deh, Bund. Pankapan dek Arum cobain.



Bulu Mata Palsu Paletapia
Harga: Rp 60 000
Beli di: instagram @paletapia
Saya suka model bulu mata palsu ini. Lumayan tebel, tapi masih natural. Pokoknya pas banget deh buat saya. Harganya juga murah banget. Kualitasnya bagus juga lho, bagian ban-nya lentur, jadi nggak susah buat ditempelin dan dibentuk. Kekurangannya adalah bagian pinggiran ban-nya terlalu panjang dan nggak rapih. Jadi kita harus gunting dulu sebelum pakai.

Tammia Sisir dan Kaca Kecil Warna Ungu
Harga: sekitar Rp 35 000
Beli di: Watson
Saya butuh sisir yang enak buat dibawa kemana-mana. Nah kebetulan Tammia ini ada kacanya sekalian, jadi enak deh.

The Body Shop Sisir Bambu
Harga: sekitar Rp 150 000
Beli di: konter TBS MOI
Yang ini saya beli karena review-nya nggak bikin anak rambut berdiri-berdiri kalau habis dicatok. Tapi saya nggak nemu perbedaannya, anak rambut saya tetep ngacengan tak tentu arah :(.

Real Techniques Miracle Complexion Sponge No Box
Harga: Rp 99 000
Beli di: TWL Cosmetics
Ini adalah aplikator foundation favorit saya. Yang lama udah buluk banget dan harus dibuang, jadi saya beli yang baru.

Unbranded Egg Sponge
Harga: Rp 20 000
Beli di: Toko kosmetik di Lippo Plaza Kramat Jati
Kata mbak-nya sponge ini lentur dan enak banget. Tapi ternyata keras dan makan foundation banget :(. Kayaknya kalau egg sponge memang harus bermerek deh. Sejauh yang saya coba, makin mahal makin enak. Beauty Blender masih the best-nya, sayang harganya udah nggak terjangkau.

Hakuhodo Brush
Harga: Rp 365 000
Beli di: instagram @beautygoodsid
Kelihatan di foto sih kuas ini seukuran eye blending brush. Di keterangan pada caption juga seller-nya menjelaskan kalau ini eye blending brush. Tapi ternyata ukurannya gede banget. Nggak mungkin deh ada orang pakai brush ini untuk eye makeup. Ya kecewa sih, soalnya mahal banget dan nggak sesuai ekspektasi. Tapi daripada nggak kepakai, saya pakai aja buat highlighter brush.

Unbranded Eyeliner & Eyebrow Brush
Harga: Rp 28 000
Beli di: Shopee
Ini saya beli untuk nggenep-nggenepin belanjaan Focallure saya, biar nggak kena ongkos kirim. Bagian eyeliner-nya masih agak fluffy sih, nggak enak buat pakai eyebrow ataupun eyeliner. Jadi akhirnya saya pakai untuk pakai eyeshadow di undereye area. Tapi spoolie-nya enak kok dipakai.

Botol Spray Kecil
Harga: Rp 4000
Beli di: Luwes Kartasura
Kalau pulang ke Solo, saya pasti beli ginian karena murah banget. Ini berguna lho untuk naruh hydrating toner, terutama saat traveling.


Acnes TTO Clay Mask
Harga: Rp 24 000
Beli di: Carefour Ambas
Saya beli ini karena nggak nemu Himalaya Neem Mask. Sayangnya performanya nggak sebagus Himalaya. Saya suka banget sama Acnes Creamy Wash, tapi untuk maskernya kayaknya nggak terlalu bekerja di kulit saya.


Pixy Facial Foam Anti Acne
Harga: Lupa
Beli di: Sami Luwes Solo
Saya kehabisan sabun muka pas di Solo, jadi saya beli Pixy ini. Harganya murah banget dan kebetulan saya dulu pernah pakai dan lumayan cocok.

Mylea Anti Dandruft Hair Shampoo
Harga: Lupa
Beli di: Sami Luwes Solo
Saya nggak bawa sampo pas ke Solo, dan di rumah Solo nggak ada silicon-free shampoo. Alhasil saya ketombean deh. Makanya saya beli ini. Sayangnya saya nggak cocok pakai ini. Sampo ini bikin rambut saya kering banget dan rontok.

Extra Virgin Olive Oil
Harga: sekitar Rp 50 000
Beli di: Carefour Ambas
Minyak-minyakan begini sih jelas akan kepakai buat perawatan, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.


Nah, pembelanjaan terakhir ini semua saya beli di AEON yah.

Celebon Sheet Mask
Harga: lupaaa. Pokoknya by 2 get 1, jadi saya beli 6.
Udah saya pakai 1 lembar yang Red Algae. Baunya nggak enak. Saya nyobain ini pas mau tidur. Saya pakai 20 menitan, lalu saya lepas, dan tidur tanpa dibilas lagi. Awal dilepas sih muka terasa lembap dan adem. Tapi bangun pagi udah ilang lembapnya. Ya tapi muka saya juga nggak kenapa-kenapa sih. Kayaknya oke-oke aja kalau saya bawa traveling.

Utama Spice Face Serum Oil
Harga: Rp 150 000
Utama Spice Argan Oil saya udah mau abis. Pas mau repurchase saya malah lihat face serum ini. Ya udah deh, saya tertarik buat coba yang ini.

Tammia Sisir
Harga: Rp 60 000
Saya butuh sisir anti kusut, karena The Wet Brush saya hilang :(. Tapi mau pesen online males. Ya udah sebagai gantinya saya beli Tammia ini. Jujur sih, beda jauh dari The Wet Brush. Enakan The Wet Brush. Tapi mungkin karena saya pilih model yang beda dari The Wet Brush.

Celebon My Tomato Juicy Gel Face & Body
Harga: Rp 60 000
Saya beli ini karena harganya murah dan kemasannya lucuuu banget. Udah saya cobain, tapi belum nemu faedahnya apa. Gel ini nggak ngelembapin kulit saya sama sekali, tapi emang sih pas pakai rasanya adem. Mungkin bakalan berguna untu after-sun lotion gitu.

Sunplay SPF 99/ PA+++
Harga: Rp 90 000
Sebenernya saya cari Biore Sunscreen, tapi pas kosong. Saya butuh face sunscreen SPF tinggi untuk ke laut. Jadi saya ambil aja yang ada ini.



Saya bosen sama rubik Haul ini. Tapi rubik ini banyak banget yang nagih. Aku kudu piye? :))

13 comments:

  1. mbak arum judulnya kulakan foundation ya mbak? btw jadi kangen belenji di Luwes hiikz..saya tunggu tutorialnya saja deh

    ReplyDelete
  2. Mba, saya salah satu orang yang nagih Haulmu :D
    Jadi jangan bosen bosen yaaaaa :p



    www.notte-dreamer.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk rakyat sepertimulah ku bertahan, Nak :'))

      Delete
  3. glitternya cakep bener di inner cornermu, mbakeeee <3

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
  4. We should meet di Kartasura mbakyu T_T
    Btw, utama spice itu kandungan oilnya apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ketemuan ;)
      Duh lupa. Di rumah botolnya ^^

      Delete
  5. Aq penasaran sama celebon juicy gel,pengen bgt nyoba tp abis bgtu baca ga ngelembabin..ahh udah dehh ga jadi beli.haha
    Setia sama extra virgin olive oil sama aloe vera aja.
    Mksh mba arum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aloe vera menurut aku juga nggak ngelembapin kok ^^

      Delete
    2. Iyaa cuma dingin aja..enak dipake pas siang2 mba..hehhee

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...