Friday, November 25, 2016

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence: Essence yang Cepat Mencerahkan dan Menghilangkan Komedo!


Kalau kalian selama ini keracunan sama Day Cream dan Night Cream-nya Avoskin gara-gara saya, siap-siap kejang-kejang sama produk yang satu ini yah! FYI, saya nggak pernah muji-muji produk berlebihan kalau nggak sesuai sama hasilnya. Jadi yang saya paparkan memang hasil saya satu bulan pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.

Mmm...sebenernya saya pakai satu rangkaian Avoskin sih (kecuali sabun mukanya, karena muka saya keriiiing banget dan belum berani pakai sabun selain yang saya pakai saat ini). Cuma sebulan terakhir ini (sebulan kurang dikit sih) saya nambahin deretan skincare Avoskin saya dengan Perfect Hydrating Treatment Essence.

Kalau udah baca review saya mengenai krim-krimnya Avoskin, pasti tau deh kalau buat saya krimnya memang cocok dan bagus banget. Dalam artian nggak bikin breakout, nggak bikin iritasi, dan memang memperbaiki tekstur kulit saya walau pelan-pelan. Nah, tapi saya harus bilang kalau Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence-nya is da BOMB! Seriusan! Bener-bener ngasih hasil yang nyata dan lumayan cepet juga, walau nggak yang instan banget. Avoskin PHTE ini bener-bener nge-bost kinerja krim-krim Avoskin yang saya pakai.

Tapi, ya tentu saja setiap produk pasti ada kekurangannya juga. Nah, saya mau mengupas nih soal Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Baik kelebihan maupun kekurangannya.


Yang pertama dari sisi kemasan. Kemasannya bukan kaca ya ini, jadi ringan dan nggak usah takut-takut bakalan pecah. Tapi walau plastik, dia tebal kok. Tutupnya juga rapet. Pokoknya aman dan ringan kalau mau dibawa-bawa jalan.

Ada pump di mulut botolnya! Ini bikin saya jadi gampang kalau mau mengendalikan banyaknya produk yang mau saya keluarkan. Saya sih sekali pakai sekitaran 3 pump buat muka + 1 pump buat leher. Dan walau saya pakainya pagi, sore dan malam secara rutin, produk ini nggak habis-habis lho! Nggak kayak SK II, Missha, dan Secret Key yang berasa cepet banget habisnya. Avoskin PHTE ini dipakai sebulan cuma berkurang sedikiiittt banget. Mungkin sih bisa dipakai sekitar 4-5 bulanan yah.

Terus botolnya bening, jadi kita bisa ngelihat isinya, udah habis sampai seberapa. Nah, botol ini didesain kalau produknya berkurang, produknya naik ke atas, bukan berkurang ke bawah. Kalau ada yang pernah pakai Bourjois Healthy Mix Foundation, nah kayak gitu. Produk yang berkurang adalah bagian bawahnya, bukan bagian atas. Jadi nggak perlu khawatir pump-nya macet karena produknya tinggal dikit dan harus dibalik segala macem.

Saya sih suka banget dan nggak ada keluhan sama sekali soal packaging-nya. Kayaknya Avoskin memang udah mikirim manteb-manteb jenis kemasan produk ini deh. Bener-bener nggak nyusahin dan kelihatan pro.


Sekarang masuk ke isinya yah. Produk ini teksturnya cair, bener-bener kayak air. Bahkan lebih cair daripada Hada Labo Lotion. Jadi walau namanya ada hydrating-hydrating-nya, sepertinya yang punya kulit berminyak nggak perlu khawatir bakalan lengket atau nambahin minyak.

Awalnya saya malah nggak begitu semangat kok nyobainnya. Lha piye, kulit saya kering je. Terus ini essence-nya lebih mirip pre-essence kayak SK II gitu, bukan tipe lotion kental kayak serum. Dan lebih bikin ketar-ketirnya adalah, Momon cocok banget pakai essence ini. Jadi, Momon itu kulitnya super oily. Produk yang dia bilang bagus, biasanya nggak cocok di saya yang punya kulit kering.

Tapi setelah di coba, ternyata kulit saya nggak yang tambah kering dan nggak iritasi. Boleh dibilang ini tuh kayak SK II FTE efeknya, yang bikin balance kulit. Jadi daerah-daerah kulit saya yang kering jadi lebih lembap, tapi t-zone lebih terkontrol minyaknya, Pas dipegang nggak kerasa kering atau minyakan, tapi kerasa lembap dan suple gitu kulitnya. Akh...suka.

Tapi karena nggak melembapkan sama sekali di saya, jadi saya tetap bantu pakai hydrating toner dari Hada Labo dan juga pakai Argan Oil kalau malam. Sebenernya Avoskin juga punya hydrating toner dalam bentuk spray. Sayangnya di saya produknya kurang lembap kalau dipakai untuk hydrating toner. Jadi akhirnya saya pakai buat facial spray aja.


Hal kedua yang bikin saya takjub adalah efek mencerahkannya yang kerasa banget. Setelah rutin pakai Avoskin PHTE ini, kulit saya udah nggak pernah kumus-kumus lagi. Bahkan bangun tidur juga kulit saya kelihatan cerah gitu. Saya jadi lebih pede sama bareface saya. Bahkan foundation dan BB Cream saya udah jarang dipakai kalau bukan untuk acara spesial. Sehari-hari saya cuma pakai Maybelline Fit Me Concealer buat di bawah mata + Translucent Powder dari Rimmel. Udah gitu doang. Menjelang siang juga muka saya nggak kelihatan kucel walau panas-panasan dan keringetan.

Dan hal ketiga yang bikin Avoskin PHTE ini fix mencuri hati saya adalah efeknya pada jerawat dan komedo saya. Jerawat saya mengering semua dan nggak timbul jerawat baru lagi. Kalau untuk bekas jerawatnya, belum begitu kelihatan sih ya, karena kan ini bekas-bekas jerawat yang masih baru.

Untuk komedo, komedo di daerah hidung saya jadi lebih gampang lepas. Diteken dikiiiiittt aja udah pada mbrudul lepas-lepas. Jadi kalau pakai Avoskin PHTE dibarengi dengan rutin scrub wajah seminggu 2-3 kali jadinya mak nyuss! Mulus deh hidung saya.

Bare Face. Pakai alis + lipstik doang biar nggak puceettt!

Kalau lihat kandungan aktifnya, Avoskin PHTE ini mengandung vitamin C dalam bentuk Asorbic Acid. Nah, kebetulan nih saya sebenernya punya pengalaman buruk sama Asorbic Acid. Kulit saya pernah iritasi dan pori-pori saya mangap selebar-lebarnya karena penggunaan produk dengan kandungan Asorbic Acid. Jadi ya bole dibilang, saya deg-degan banget pas nyobain Avoskin PHTE ini. 

Tapi saya modal nekad aja lah, nggak pakai patch test, langsung pakai semuka. Alhamdulilah nggak kenapa-kenapa. Blas nggak iritasi, nggak kering, malahan pori-pori kelihatan lebih rapet soale komedonya bersih! Tapiiii....tetep aja saya menyarankan buat yang kulitnya sensitif untuk patch test dulu yah. Pakai dulu di daerah rahang selama beberapa hari. Kalau nggak ada reaksi yang aneh-aneh, baru boleh deh terusin pakai semuka.

Kekurangan produk ini adalah masih mengandung alkohol dan fragrance. Fragrance-nya enak sih, tapi lumayan kuat untuk ukuran produk skincare. Tapi ya balik lagi, kulitmu sensitif enggak? Kebetulan tingkat alkohol dan pewangi pada Avoskin PHTE ini bisa diterima oleh kulit saya, jadi kulit saya mah nggak kenapa-kenapa.

Nah, sekarang masuk ke pertanyaan yang biasanya bakalan ditanyakan ya:
  1. Berapa harganya?
    Rp 189 000 per botol. Habisnya lama banget bok! 

  2. Bagusan mana sama SK II FTE/ Secret Key/ Missha?
    Skincare itu masalahnya personal ya. Kandungannya jelas beda banget. Avoskin ini jagoannya adalah Vitamin C. Kalau SK II dkk itu Pitera atau fermentasi sake. Nah, kulitmu lebih cocok sama yang mana?
    Lagi, Avoskin masih pakai alkohol, jadi produk bisa lebih cepat terserap di kulit. SK II dkk nggak pakai alkohol. Di saya sih (INI DI KULIT SAYA YA), Avoskin hasilnya lebih cepet kelihatan, lebih kinclong gitu. Tapi ya balik lagi, sesensitif apa kulitmu sama alkohol?
    Intinya, coba sendiri ya! Saya nggak tau. Kamu sendiri yang bisa jawab.

  3. Avoskin produk aman nggak sih? Bisa dibeli di mana aja?
    Wah, pasti belum baca ini ya: Q & A Avoskin. Baca dulu aja ya, tinggal klik ;).

  4. Arum udah nyoba produk Avoskin yang mana aja?
    Klik ini aja: Label Brand Avoskin

  5. Tertarik banget nih pengen tau Avoskin lebih lanjut. Tanya kemana ya?
    Ke sini aja:

    www.avoskinbeauty.com
    IG: @avoskinbeauty

    Tanya-tanya aja di sana. Admin instagramnya juga baek kok, suka jawab-jawabin pertanyaan dan nggak songong :D.

18 comments:

  1. mirip sama FTE? ini dipakenya abis toner gitu ya mbak? walopun namanya essence gitu ya :|

    jadi abis cuci muka-avoskin ini-hydrating toner-pelembab dkk. bener gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip apanya nih? Udah dijelasin yes, di atas, kandungannya BEDA.
      Aku pakainya Avoskin dulu baru Hydrating Toner. Tapi ya senyamannya aja pakainya gimana :D

      Delete
    2. Errrrr maksudnya pengaplikasiannya mbak. hehehe

      Btw, makasih pencerahannya ya mba arumm (^^)/

      Delete
  2. lebih cair dari lotionnya hada labo ? berarti benar2 seperti air donk yaa mbak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. SK II atau Secret Key FTE itu kayak air kah? Nah, kayak gitu teksturnya.

      Delete
  3. Wahdoh kok pake fragrance ya...soalnya saya micellar water (micellar water doang loh yang ga deep penetration gitu) merk ngetop yg tutupnya pink n ijo itu aja ada fragrancenya aja sy langsung bruntusan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin karena fragrance? Berarti semua skincare + sabun muka + makeupnya tanpa fragrance sama sekali dong? ^^ Setauku efeknya kalau nggak cocok fragrance bukan bruntusan, tapi lebih ke sensi, terasa perih kulitnya. Dan jangan khawatir sih sebenernya, sedikit kok kasus iritasi karena fragrance ^^.

      Delete
  4. ah kulitku sangat senstif sama alkohol :( tapi pengen nyoba, gimana dong haha. harganya juga lumayan ya terjangkau lah dibawah 200an..
    makasih reviewnya mbak arum..

    salam
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga biasanya. Tapi pakai ini nggak papa. Coba ukuran samplenya dulu aja yang kecil ;)

      Delete
  5. wuiih penasaraan banget jadinya, tapi sayang banget ya masih ada alkoholnya ya, fte aku mau habis tp mau belik lagi pikir-pikir banget kan, kalau fragrance sih ga masalah tp alkohol, duh bikin galau ini huhuhu
    sebenere ga anti alkohol sik tapi lagi pengen mengurangi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa jajal sample sizenya dulu ses. Biar tahu kadar alkoholnya apakah masih bisa ditolerir atau enggak.

      Delete
  6. aku juga suka banget HTE ini tapi kurang cocok sama alkoholnya, kalau pas nepuk-nepuk di pipi yang dekat area mata, mataku terasa agak pedih :( tapi untungnya ga breakout atau iritasi hehehee tapi alkoholnya bikin adem ya ses di muka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku si Avo justru gapapa ses alkoholnya. Malah pernah pakai produk lain yang urutan alkoholnya bontot, tapi pedes parah di kulit ^^.

      Delete
    2. akupun pernah pakai yang alkoholnya paling bontot alias paling sedikit, tapi langsung bikin iritasi, pedes banget soalnya di kulit :( tapi aku udah pake HTE ini 2 mingguan ga ada iritasi *hore

      Delete
  7. Hi Mba, aku baru baca blogmu nih. Inspiring banget ya soalnya mukaku juga kering. Mba untuk skin care yang berderet di atas itu bisa dijelasin gak satu-satu merknya apa aja. Sayang loh Mba, udah ada fotonya tapi gak dimention. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok nggak sayang. Kan cuma di foto nggak dibuang :v

      Delete
    2. Hihihi. Mba, kamu pake moisturizer paginya apa ya?

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...