Thursday, October 9, 2014

Review: Hada Labo Gokujyun Set


Buat kalian-kalian yang sedang galau cari skincare set buat wajah dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau, mari merapat kemari. Bulan lalu, Nihonmartbeauty.com menawarkan kepada saya untuk mencoba produk Hada Labo Indonesia.

Kalau soal kulit saya yang kering, kayaknya udah pada bosen banget ya dengernya? :D. Saya sendiri jujur masih agak galau dengan face skincare saya. Pengennya sih yang bener-bener bikin lembap, tanpa bahan-bahan penyebap iritasi (alkohol, parfum, dll), tanpa whitening agent, teksturnya enak dan harganya terjangkau. Saya beneran susah loh cari skincare yang tepat. Skincare yang lembapnya biasa-biasa aja bisa kurang nampol di kulit saya yang kering. Tapi kalau pakai skincare dengan kandungan moisturizer yang super, nggak jarang kulit jadi lengket nggak nyaman dan ujung-ujungnya jerawatan. Pedih, kakak :'(.

Dan pas akhirnya saya nyobain Hada Labo Gokujyun ini, reaksi saya adalah: "Whoa, kok nggak dari dulu sih saya pakai ini?" :D

Hada Labo Gokyujun yang saya gunakan ini ada tiga jenis:
  1. Hada Labo Gokujyun Face Wash
  2. Hada Labo Gokujyun Lotion (for dry-normal skin)
  3. Hada Labo Gokujyun Milk


1. 
Hada Labo Gokujyun 
Ultimate Moisturizing Face Wash

Menurut saya sabun ini memenuhi kriteria sabun wajah yang baik. Buat kamu yang kulitnya kering, sabun ini nggak bikin kulit kering. Tapi tetep ya, kalau habis cuci muka sebaiknya langsung oles pelembap wajah. Buat kamu yang kulitnya berminyak, sabun ini juga nggak bikin kulit tambah berminyak, dan nggak ninggalin kesan licin dan nggak nyaman. Busanya juga banyak dan melimpah. Saya biasanya kurang suka sabun muka yang busanya banyak. Tapi untuk sabun muka yang ini, saya suka karena nggak bikin kulit saya kering.

Menurut saya, sabun ini lembut dan cocok untuk semua jenis kulit. Sabun muka ini bener-bener bikin saya jatuh cinta! Dari ketiga rangkaian produk ini, kayaknya cuma sabun ini yang bikin saya yakin banget bakalan beli lagi kalau habis.



Keunggulan sabun muka ini adalah:
  • busanya melimpah
  • setelah pakai, muka saya bener-bener kerasa bersih dan tanpa minyak, tapi nggak kering dan ketarik
  • fragance free dan colorant free
  • sesuai dengan Ph kulit dan nggak bikin iritasi

Yang saya kurang suka dari produk ini:
  • aromanya nggak enak. Iye, tau ini fragance free. Tapi tetep aja saya nggak suka aromanya. Untunglah masih bisa ditolerir.
  • Tutupnya flip cap. Saya suka bete kalau bawa produk dengan kemasan flip cap, karena rawan kegencet kemudian kebuka dan isinya tumpah ngotorin tas.

Beli di Nihon Mart Toko Kosmetik Online
Harga: Rp 24 500 / 100 gr


2.
Ultimate Moisturizing Lotion
For Dry - Normal Skin


Pasti udah pada banyak tahu lah ya, produk ini. Lotion yang berbentuk cair. Pas pertama kali produk ini diperkenalkan di pasar Indoneisa, langsung heboh. Ada toner yang cara pakenya ditampar-tampar :D :D. Ada dua jenis dari Gokujyun Lotion ini, yang untuk kulit berminyak dan untuk kulit kering. Saya tentu saja pilih yang untuk kulit kering

Saya pernah nge-review SK II FTE dan Secret Key STE (review di sini dan di sini), dan saya bilang kalau saya lebih suka pakai kapas. Tapi khusus untuk Hada Labo Gokujyun Lotion ini, memang lebih nyaman pakai tangan langsung. Saat dituang ke tangan, produk ini nggak langsung ngeresep ke kulit tangan. Jadi kita bisa meratakan dengan dua telapak tangan, ntar kedua telapak tangan akan terasa licin, baru kemudian ditepuk manja ke muka.

Lotion ini meninggalkan sensasi lembap dan lengket di kulit. Lengket disini bukan dalam artian buruk ya, tapi lengket yang nyaman, bikin kulit lembap dan serasa membal kalau dikeplak. Buat yang kulitnya kering, saya bener-bener merekomendasikan ini deh buat dicoba. Pakai ini dan ditimpuk moisturizer ringan aja udah bisa ngelembapin kulit. Buat yang kulitnya berminyak, saya rasa cukup pakai Lotion ini saja udah lembap, nggak perlu tambahan krim lagi. Atau mungkin Lotion yang untuk kulit berminyak lebih ringan dan nggak selembap ini ya?

Saya sendiri membatasi penggunaan produk skincare pabrikan di kulit muka saya. Menurut saya dua layer skincare (satu berbentuk cair dan satu berbentuk krim) sudah cukup. Dan untuk yang berbentuk cair, saya sudah memakai SK II FTE untuk saat ini. Tapi Lotion ini bener-bener bisa jadi alternatif kalau pas SK II habis dan belum ada duit :p.


Yang saya suka dari produk ini:
  • bener-bener bikin kulit lembap. Sesuai janjinya!
  • teksturnya cair dan agak licin. Terasa segar dan nyaman saat dipakai
  • karena lembap, bikin make up saya menempel dengan baik
  • tanpa pewarna dan pewangi
  • nggak ada rasa perih saat digunakan
  • harganya murah dan irit. Beneran irit karena 3 tetes aja udah bisa untuk muka dan leher.
  • ngirit kapas :D.

Yang saya nggak suka:
  • Kemasannya! Bulky dan tutupnya model flip cap. Yang sabun masih agak dimaapin lah ya, teksturnya kan krimi. Lah kalau ini tekturnya cair begini. Kalau kebuka, kesenggol, tumplek dah! Saya sarankan kalau mau dibawa traveling, mending didepot ke kemasan yang lebih kecil, ringkes, dan tutupnya nggak bikin kzl.
  • Harus nunggu bentar dulu biar menyerap ke kulit dan nggak lengket. Nggak kayak toner biasa yang oles udah langsung nyerep. Tapi sebenernya nggak begitu masalah sih buat saya.

Harga: Rp 30 000 /  100 ml


3.
Hada Labo Gokujyun
Ultimate Moisturizing Milk


Buat yang kulitnya super kering, bakalan bagus banget kalau setelah pemakaian lotion di atas, lalu dilengkapi dengan pemakaian Hada Labo Milk. Tapi untuk yang kulitnya berminyak, saya rasa pakai Lotion aja udah cukup lembap kok. Milk ini teksturnya kayak pelembap berbentuk lotion. Saya biasanya kurang suka pelembap berbentuk lotion begini, karena di kulit saya biasanya kurang melembapkan. Tapi untuk Hada Labo ini, walau bentuknya lotion, tapi bener-bener melembapkan deh. Ringan, tapi lembap.

Secara tekstur dan hasil setelah dipakai, saya sebenernya sukak. Bikin kulit lembap tapi nggak berat. Tapi juur aja yah, saya nggak bakalan beli lagi. Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya membatasi pemakaian produk pabrikan untuk muka. Saya merasa kasian sama muka saya kalau terlalu banyak di-layer skincare. Nah, untuk siang hari, saya lebih suka pakai pelembap ber-SPF atau sunscreen yang melembapkan. Sementara si Hada Labo Gokujyun Milk ini nggak ada SPF-nya. Saya nggak mau aja kalau harus nge-layer pakai sunscreen lagi. Terus untuk malam hari, saya lebih memilih krim malam atau serum yang mengandung anti aging, sedangkan produk ini enggak. Mungkin saya akan mempertimbangkan untuk beli Gokyujun Alpha Anti Aging Essence atau Gokyujun Alpha Anti Aging Cream.

Ada satu hal lagi yang bikin saya nggak suka sama Milk ini, yaitu kemasannya. Udah saya jelasin di bagian lotion kan ya, kalau saya nggak suka sama ke-bulky-annya dan tutupnya? Tapi yang bikin saya tambah nggak suka adalah kemasannya sama persis kaya lotion-nya. Jujur aja, repot. Kalau lagi buru-buru, saya sering salah ambil dan tuang.

 

Yang saya suka dari produk ini:
  • bikin kulit lebih lembap
  • teksturnya ringan dan nyaman saat dipakai
  • tanpa pewarna dan pewangi
  • nggak ada rasa perih saat digunakan
  • harganya murah dan irit. Pakai tiga-empat tetes aja udah cukup banget untuk seluruh muka dan leher.

Yang saya nggak suka:
  • Kemasannya! Bulky, tutup flip cap, dan sama persis kayak kemasan Lotion-nya.
  • Agak lama menyerapnya.

Harga: Rp 46 000 /  100 ml


4.
Skin Aqua UV Moisture Milk
SPF 50 PA +++


Dan terakhir, sebagai pelengkap, tapi nggak kalah penting, adalah Skin Aqua UV Moisture Milk. Percuma aja yah kalau kulit kita dirawat dengan telaten pakai produk banyak dan mahal kalau nggak dilindungi dari sinar matahari. Sama aja bakalan rusak.

Di Nihon Mart juga tersedia sunscreen dari Skin Aqua. Saya sendiri adalah pemakai Skin Aqua udah lama banget, dan menurut saya produk ini bagus. Lembap, berproteksi tinggi, dan teksturnya ringan. Kalau pakai rangkaian Hada Labo Gokujyun, saya lebih suka skip pemakaian Milk dan langsung pakai Skin Aqua ini. Udah cukup lembap dan ringkes karena nggak harus layer-layer lagi.

Bagi saya, SPF 50 buat harian itu lebay yah. Apalagi kalau aktivitas kebanyakan di dalam ruangan. Skin Aqua ini juga ada yang varian SPF 20 dan 30 nya. Tinggal pilih sesuai kebutuhan. Saya nggak akan ngomong banyak karena saya pernah nge-review Skin Aqua di sini.

Harga: Rp 39 000 /  40 g


Secara keseluruhan, menurut saya rangkaian perawatan kulit dari Hada Labo Gokujyun dan sunscreen dari Skin Aqua ini punya kualitas yang bagus dan cocok banget untuk kulit saya. Terus harganya juga sangat terjangkau. Saya bakalan pakai dan beli lagi sabun muka dan lotion-nya. Milk-nya juga bagus, walau saya nggak akan beli lagi. Kalau untuk Skin Aqua, nggak usah ditanya deh, kalau nggak bagus ngapain saya setia pakai dari dulu? :D

NIHON MART BEAUTY
BBM : 2258 0018
Whatssap : 0819 3220 5326

37 comments:

  1. Sepeti biasa mbak..Review nya keren bingits! Suka deh! Mbak dulu pas jerawatan mbak pakai skincare apa? Kok mulus banget ya kulitnya?.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tiap bulan pasti jerawatan kok ^^. Kalau toner, pelembap dll sih tetep sama kaya biasa aja yak. Paling cuma tambah treatment pakai masker jerawat dan obat jerawat sariayu.

      Delete
  2. Mba Arum,, boleh tanya, Mba pernah pakai/tahu face spray AVENE?
    Kalau saya pakai SKII FTE, kira2 bagaimana rangkaian pemakaiannya yg tepat ya?
    "ritual" saya: milk cleanser -> facial foam -> face toner -> AVENE -> SKII FTE -> day cream
    sudah benar belum?

    btw, saya gak pakai smua produk SKII.. cuma FTEnya saja hehehe
    produk skincare saya itu P*nds
    saya jarang pakai bedak, krn saya lebih nyaman dgn day cream sbg polesan terakhir saya... lebih natural :p

    Terima kasih sebelumnya, Mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb Arianna :D
      Wah, aku ga bisa bantu. Kalau mb memang baca review ini, saya kan tulis kalau saya membatasi penggunaan produk skincare 2 layer aja. Jadi saya senduri nggak ngerti apa sih fungsinya kenapa toner harus ditumpuk fte lagi dan harus ditumpuk avene lagi, padahal sama2 cair ^^.

      Makasih juga ya :D

      Delete
  3. Aku juga pake ini..:)
    Tp pake cream malam nya gg cocok..jadi jerawatan
    Sayang , dimutiara lempuyangan kadang stock habis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Mutiara aku sering liatnya yang trial kit itu. Yang set kecil2 tapi komplit :D

      Delete
    2. Rencana awal mau coba yg trial kit itu berhubung stock habis terpaksa beli yg bijian..untungnya cocok :)
      Pas ada diskon 😃 , lumayan lah.. tp pas terakhir kesana gg ada diskon lagi :( . Emank hari apa aja seh mb ada diskon dimutiara ???

      Delete
    3. Kayaknya Mutiara nggak ada hari khusus diskonnya deh, mb. Mungkin tergantung brand-nya ya? Aku juga nggak ngerti sih mb.

      Delete
  4. iihh jadi penasaraann T__T temenku juga beralih ke hadalabo katanya lumayan bagus buat mukanya, aku suka liat di superindo nih mba si hadalabo, aahhkk aku teracunii >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini baguuussss. Terutama yang gokujyun inih. Yuk beli ><

      Delete
  5. Aku pake ini mbaakk!!
    Facewash yg varian sama, moisturizing lotion-nya yg buat kulit berminyak, Skin Aqua-nya yg SPF 25 buat kulit kering sensitif. Padahal kulitku berminyak parah, tapi enak pake Skin Aqua yg buat kulit kering. Aneh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pengen juga skinaqua yg buat kulit sensinyaaaa. Tapi ini stok masih banyak ><

      Delete
  6. Makasih infonyaa, kebetulan lagi nyari2 moiturizer, kayaknya jatuh hati sama skinaqua nih..


    www.noniq.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya skinaqua bagus buat harian. Ringan. Sayangnya kurang lembap di aku ^^

      Delete
  7. mbak kalau jerawatn cocok gak pakai hadalabo yang kamu review ini ? thanks 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau, karena aku nggak jerawatan pas pakai ini :)

      Delete
  8. kalo untuk siang lotion dan milknya boleh di pake jg? setelah pake itu lalu pake sunblock?

    ReplyDelete
  9. Mbk urutanya gimana sih aq masih bingung,tolong jelasin donk mulai face wash nya smpai pakai bedak taburnya ,aq takut salah,aq pk hada labo yang ultimate gokjyun...trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..
      Urutannya:
      pembersih - sabun muka hada labo - lotion hada labi - milk hada labo - sunscreen (kalau siang) - bedak tabur ;)

      Delete
    2. Kalau bedak tabur nya kira2 apa yang cocok ya mbk,plus yang aman di kantong soalnya aq review blognya mbk ini kulit mbk ciri2 nya sama kyk kulit ku sensitif bngit,..tapi aq bingung pilih yg mana yg bagus..please ksh tau ya..

      Delete
    3. Bedak tabur apa aja sama kok tergantung selera aja.

      Delete
  10. Kak arum kalau skin aqua cocok buat remaja umur 16-an nggak?, trus cara makenya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara pakainya: dioles aja. Setelah pelembap, sebelum make up.
      Kalau cocok atau enggak saya juga nggak tau lah. Harus di coba sendiri :D

      Delete
  11. Trus hada labo gokujyun lotion dan skin aqua aman nggak kak buat kulit sensitif. *thankyou

    ReplyDelete
  12. Mbak Aruuum, post ini sukses bikin aku mupeng dan akhirnya beli produknya. Facial wash sama lotionnya juara siih enak banget dan murah, sayang milknya B aja. Makasih banyak yaaa review + rekomendasinya hehe :)

    sekarcilik.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku dulu nggak cocok lho sama milknya. Sekarang cocok. Entah ya. Kulitku berubah :D

      Delete
  13. Mba arum sampe sekarang masih pake hada labo? Kulit muka saya sama seperti mba arum, kering. Sekarang saya lagi rutin pakai masker kefir, dan saya juga pake hada labo yg starter pack itu, facial wash, lotion, milk ituu. Kalo baca2 kata orang tntang masker kefir sih jangan pake pelembab2 yg kurang penting gitu. Menurut mba arum gimana ya kalo saya perawatan dngan masker kefir dan menggunakan hada labo starter pack tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih pakai :)

      "menurut mba Arum gimana?" --> saya nggak pernah jawab pertanyaan seperti ini kalau soal skincare. Takut menjerumuskan. Saya bukan ahli je, mb. Silahkan tanya ke dokter kulit saja.

      Delete
  14. halo, mau tanya masih pake hada labo dibarengin sk II fte ato cuma hada labo aja ya? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak pernah pakai "dibarengin" lho :D

      Delete
  15. hallo mbak, makasih reviewnya,akhirnya nemu skin care buat kulit mukaku yg kering iniiiii, selma ini nyari2 di youtube nggak nemu yg bagus. Oiya, saya mau nanya nih mbak, kebetulan mukaku kering dan agak kusam. sebaiknya pakai apa yah mbak agar mengobati kusam nya, terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai skincare yang cocok buat kamu ^^

      Delete
  16. mbak arum hada labo dan skin aqua boleh untuk ibu hamil gag ya ?

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau.
      Tapi saran ya mb, kalau untuk pertanyaan serius seperti itu, mending ditanyakan ke dokter kandungannya. Soalnya masalah kehamilan itu serius lho mb. Saya nggak bakalan mau sembarangan nanya di blog orang. Misalnya saya sok tau bilang "boleh", padahal ternyata nggak boleh, kan serem juga nanti efeknya mba ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...