Friday, November 13, 2015

[My Lipstick Collection] Nude Peach Lipstick


(Untuk menghindari salah tangkap, penyebutan nude peach pada post ini akan saya ganti dengan natural peach)

Pas saya lagi jalan-jalan syantik ke blog Rani (Potted Pinkyrose), saya nemu post yang isinya tuh swatch dan mini review dari lipstik-lipstik koleksinya. Sebenernya saya udah baca sih dari dulu. Cuma ini kayak nemu lagi, dan dapet ide gitu bikin postingan serupa. Saya belakangan ini memang kayak mati gaya gitu. Suka cengo di depan laptop dan bingung mau nulis apa.

Oke lah mumpung niat, saya mau bikin beberapa swatch dan mini review dari lipstik-lipstik yang saya punya. Tapi nggak semua sekaligus, saya bagi dalam beberapa range warna. Kali ini yang mau saya swatch adalah lipstik dengan warna natural peach. Tapi nggak semua sih, saya pilihin aja yang saya suka dan layak untuk dibagi. Rencananya kedepannya akan ada post serupa, untuk swatch lipstik dengan warna beige, pink, bright pink, purple, brown, red, dan beberapa unique colour yang saya punya.

Kalau disuruh milih, saat ini saya memang cenderung lebih suka lipstik dengan warna-warna natural yang lembut dan nyaris pucat. Saya lagi nggak suka tampil mencolok soale. Warna natural peach sendiri sebenernya bukan pilihan pertama saya. Saya lebih suka warna nude dengan bias mauve atau beige. Kulit saya tuh kadang-kadang suka nggak masuk gitu kalau dikasih warna lipstik peach. Alih-alih cute kayak cewek korea, hasilnya kadang kulit saya jadi butek nggak enak dilihat.

Tapi tetep sih ya, ada saat-saat dimana saya kayak pengen banget pakai warna natural peach, terutama kalau habis lihat-lihat foto yang modelnya pakai lipstik natural peach dan kelihatan cucok gitu. Jadi saya tuh kayak punya banyak banget lipstik dengan warna ini, walau sebenernya ya bukan favorit saya warnanya.


Dari beberapa koleksi natural peach lipstick punya saya, saya pilih lima yang warnanya paling saya suka. Dan empat diantaranya adalah local brand. Semua lipstik ini harganya dibawah 100k. Saya memang belum begitu rela sih beli lipstik mahal. Soalnya saya sebenernya bukan lipstick addict. Lipstik-lipstik saya pun kebanyakan saya pakai cuma buat acara khusus dan foto-foto aja. Kalau sehari-hari saya lebih sering pakai lipgloss atau liptint gitu.

Dan ini swatch di tangan:


Dari kanan ke kiri:
- Just Miss Lip Pencil Gold J-13
- Wardah Longlasting Lipstick 02. Pink Sorbet
- Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 012. Envy
- Wet 'n Wild Megalast Lipstick 903C. Just Peachy
- Pixy Lasting Matte Lipstick LM504. Earthy Beige


Sebagai awalan, saya kasih gambar bibir saya tanpa lipstik dulu ya. Jadi bibir saya tuh pinggirannya item gitu. Terus kulit saya medium dengan bias kuning. Lipstik sih jatuhnya bakalan beda-beda di masing-masing orang ya. Terutama sih tergantung dari warna kulitnya. Kalau warna bibir, pengaruhnya sama pigmentasi atau kepekatan warnanya. Untuk kulit yang lebih terang dari saya, mungkin jatuhnya lipstik ini bakalan lebih menyala. Untuk warna bibir yang lebih cerah dari pada bibir saya, mungkin lipstik ini akan lebih baik pigmentasinya.

Dan berikut swatch kelima lipstik di bibir saya:


1. Just Miss Lip Pencil Gold J-13


Lipstik dari Just Miss ini murah 15k doang (tenaaaang, dia aman kok. Sudah terdaftar di BPOM), matte, dan teksturnya boleh lah untuk harga segitu. Kering sih, tapi masih bisa ditolerir. Masih bisa lah diadu dengan lipstik yang harganya jauh di atasnya. Kemasannya pas masih baru sih cantik, tapi nggak pakai lama kemudian, tulisannya tuh kayak memudar, jadi kesannya kayak lusuh dan lama gitu. Terus lipstik ini juga patah, bahkan sebelum saya pakai, baru saya buka tutupnya aja udah coplok gitu isinya. Lumayan mengganggu sih, karena jadi nggak nyaman dipakai. Uglak-uglik gitu.

Tapi warnanya saya sukaaa banget. Ini warna kedua yang saya sukai dari kelima lipstik yang saya bagi di sini. Untuk lipstik Just Miss, saya punya dua yang warnanya natural peach, yaitu J-13 ini, dan satu lagi J-33. Tapi saya lebih suka J-13. J-13 ini warnanya lebih lembut dan lebih ada bias pink-nya dibandingkan J-33. Sayangnya lipstik ini kurang pigmentasinya. Harus beberapa kali swipe untuk mendapatkan hasil seperti yang saya inginkan. Ehm...dan aroma lipstik ini tuh "lipstik banget". Saya kurang suka, tapi nggak ngganggu juga sih.



2. Wardah Longlasting Lipstick 02. Pink Sorbet


Kalau Just Miss J-13 itu warna kedua yang saya suka, Wardah Pink Sorbet ini adalah warna yang paling saya suka dari kelima lipstik di sini. Warnanya tuh supeeerrrrr cantik, lembut, dan bias peach-nya nggak berlebihan. Jadi kulit saya juga nggak kelihatan kusam pakai ini. Terus pigmentasinya juga bagus, sekali swipe langsung bisa menutup rata dengan ketebalan yang saya inginkan. Aromanya lumayan enak, nggak terlalu bau lipstik.

Sayangnya lipstik ini teksturnya kering banget. Yang terkering dari yang pernah saya cobain. Kayak ngolesin kapur dah ke bibir. Kadang saya pakai di atas lipgloss biar nggak kering-kering amat. Tapi karena warnanya yang super duper mega cantik ini, saya rela-rela aja sih terus nyetok lipstik ini. Ya walaupun sejauh ini belum pernah saya pakai keluar rumah sih. Paling cuma saya pakai foto-foto aja, atau saya liat-liatin aja gitu ^^.

Tapi gosipnya sih warna-warna lain yang lebih tua tuh teksturnya lebih bagus. Jadi yang teksturnya jelek cuma si nomer 01 dan nomor 02 ini. Hmm...padahal saya cuma suka nomer 02 ini doang. Tega kaw, Wardah!

Udah gitu, kemasannya juga ringkih, lipstik ini sudah patah dan terpisah dari wadahnya sejak pertama saya beli. Tapi nggak begitu masalah, karena walau patah dia nggak uglak-aglik gitu ketika dipakai. Jadi nggak ngganggu, cuma hati-hati aja jangan sampai kelupaan membalik lipstik pas lipstik ini dalam keadaan terbuka. Karena batang lipstiknya bisa jatuh lalu kamu nangis.



3. Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 012. Envy


Kalau ngomongin tekstur, Make Over Hi-Matt ini adalah yang paling enak dari kelimanya! Pas di oles tuh smooth gitu, lancar di bibir, dan pigmentasinya juga bagus, langsung nutup dalam sekali swipe. Banyak yang bilang kalau Make Over Ultra Hi-Matt ini adalah versi lebih manusiawi dari Wardah Longlasting Lipstick. Dan saya setuju banget! Saking sukanya, saya bahkan udah berencana mau beli lagi warna lain.

Aroma lipstik ini mirip kayak Wardah. Tampak luar kemasannya juga bagus, langsing dengan warna hitam dove dan aksen Make Over yang simpel. Sayangnya sama kayak Wardah, batang lipstiknya tuh gampang copot dari tempatnya. Ini punya saya udah copot, padahal saya baru seminggu punya. Agak disayangkan sih soale harganya lumayan juga, 89 ribuan. Kalau Wardah yang 40 ribuan coplok mah saya ya dah lah ya. Tapi kalau Make Over kok sangat disayangkan ya? Dengan harga segitu saya sih berharap lebih.

Terus soal warna, menurut saya sih bagus ya. Saya suka-suka aja. Tapi sebenernya saya lebih suka sama warna Wardah Pink Sorbet. Envy ini warnanya sedikit lebih tua dari Pink Sorbet, paling tua diantara semua lipstik di sini. Tapi walau cuma sedikit, bedanya tuh kerasa banget loh di keseluruhan look. Jadi itulah alasannya kenapa cewek suka punya lipstik sekebon dengan warna yang mirip-mirip. Soale beda sedikiiiittt aja nuansanya udah beda.

Update: Akhir-akhir ini si Envy ini jadi lipstik andalan saya. Karena natural di saya dan nggak terlalu pucat, jadi nggak perlu eyemakeup lebay juga udah berasa seger mukanya. Terus teksturnya juga lumayan enak.


4. Wet 'n Wild Megalast Lipstick 903C. Just Peachy


Wet 'n Wild Megalast Lipstick ini sempet booming banget. Dan saya adalah salah satu yang terseret arus waktu itu, saya beli nyaris semua warnanya. Lipstik ini tuh untuk ukuran produk luar dia murah (40-60k aja kalau nggak salah), pigmentasinya bagus banget, dan pilihan warnanya banyak dan berani banget. Salah satu best seller-nya adalah warna Just Peachy ini.

Warnanya natural peachy pink, dan muda banget, paling muda diantara kelima lipstik di sini. Di saya sih warna ini sering bikin penampilan kucel kalau dandannya nggak pas. Terus dia satin finish, nggak matte tapi juga nggak glossy banget sih. Di bibir lumayan nyaman dan pigmented. Tapi makainya agak susah. Kalau langsung dioles dari bullet-nya tuh pasti bagian pinggir bibir kelihatan nggak rapi dan tebel banget, harus dirapihin lagi pakai kuas. Jadi bagi saya ini juga kurang praktis sih kalau untuk touch-up gitu. Dan aromanya nggak enak banget. Nggak bisa dijelaskan pokoknya kalau bullet lipstiknya dicium tuh yiek!

Kalau soal kemasan, udah deh, semua lipstick junkie kayaknya juga tahu kalau kemasannya jelek banget. Bahannya ringkih, tutupnya nggak kenceng, dan bullet lipstiknya tuh nongol gitu nggak bisa masuk, jadi suka kegentok-gentok sama tutupnya kalau kita nggak ati-ati. Bikin lipstik ini batangnya jadi bocel-bocel dan tabungnya kotor.


5. Pixy Lasting Matte Lipstick LM504. Earthy Beige


Tekstur Pixy Lasting Matte ini leh uga loh, gaes. Semi-matte gitu dan ringan banget, nggak kerasa kayak pakai apa-apa di bibir. Tapi kurang pigmented sih. Saya harus tiga kali swipe-blot-swipe-blot-swipe untuk dapetin pigmentasi yang pas. Dan karena bibir saya tuh kering, ngelopek, dan banyak lipetannya, kadang-kadang dia suka bikin kelopek-kelopeknya lebih kelihatan jelas. Tapi kalau dipakai pas bibir lagi oke tuh dia nyaman banget, ringan gitu. Saking ringannya sampai gampang ilang gitu :p. Terus baunya juga enak, kayak permen sugus tapi soft.

Kalau kemasannya, saya memang nggak suka sih kemasan lipstik Pixy. Menurut saya pink-nya norak dan wadahnya bulky. Tapi kualitas kemasannya sih oke yah, bahannya kuat dan tutupnya kenceng. Batang lipstiknya juga kuat dan nggak copot-copot. Pernah saya tinggal di mobil siang-siang agak lamaan, nggak meleleh dan nggak coplok juga tuh. Kece kan?

Untuk warna, dia paling dekat saya Just Miss J-13 itu. Tapi dia lebih peachy dan lebih glossy. Kalau Just Miss kan matte gitu. Warnanya juga pas untuk saya, nggak terlalu tua dan nggak terlalu muda. Saya suka sih sama warnanya.


***

Nah, itulah rekomendasi lipstik dengan warna natural peach dari saya. Kelima lipstik itu saya pilih dari beberapa pilihan natural peach lipstick yang saya punya. 

Loh, katanya rekomendasi, kok kelima lipstik itu ada jelek-jeleknya? Gaeesss, plis lah. Nggak ada yang sempurna di dunia ini. Lagian nggak asik ah kalau ada make up yang sempurna 100% gitu. Ntar nggak ada lagi yang namanya beauty blogger. Soale semua udah mentok di make up 100% tersebut, nggak nemu salahnya apa, jadi nggak nyoba-nyoba yang lain.

Dan seperti biasa, saya mau pamer EOTD yang saya pakai untuk look ini. Karena lipstik yang saya pakai nude, jadi saya pakai smokey eye make up. Kali ini saya pakai The Balm Nude Tude Palette. Sayangnya di foto gradasi warnanya nggak terlalu kelihatan. Tsk! Dan jerawat yang di jidat itu tempelan kok. Bukan asli. Jadi saya nempelin jerawat-jerawatan gitu biar cute #percaya?

Oh iya, walau look ini belum saya bagikan di instagram saya @sekararumw, tapi instagram saya tetap di follow dooong yaaaa. Soalnya banyak look lain yang udah saya share di sana :D.

34 comments:

  1. Aku kemaren baru nyoba yang Envy mbak, naksir sih tapi baru akhir bulan kemaren beli Baby Bombshell sama Fame Fatale. Jadi ditunda dulu beli Envy nya hehe.
    Punyaku yang Fame Fatale juga udah copot mbak lipstiknya, sampe nempel ketutupnya pula -__- untung yang Baby bombshell masih muter-muter di tempat aja..

    Sitha | lemmeswatchit.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkkhh aku pengen banget baby bombshell. Iya nih sayang banget ya, mahal-mahal tapi gampang coplok.

      Delete
  2. Begitu tau ada postingan baru di blognya mbak arum lewat IG, langsung cusss ke TKP. Aaaak, pink sorbet-nya di mbak cakep bener. Aku udah pernah punya terus aku pake pas daftar wisuda, kata temen aku "kamu sakit ya? kok pucet banget" abis itu aku langsung mutung gak tak pake lagi sampai jamuran *cah mutungan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang tergantung warna kulit sih kalau beginian. Makanya aku jarang milih warna lipstik berdasarkan review :D

      Delete
  3. Itu warna kesukaanku ses, nude kearah peach <3

    ReplyDelete
  4. Aku kalo pk yg nude kelihatan kucel :3 tapi ok.nya itu berasa kayak mbak laura muljadi yg eksotis ituhh :v

    ReplyDelete
  5. Ah, aku kalau pakai warna nude berasa kayak orang sakit XDD~ Mungkin aku emang kudu dandan dulu pakai bulu mata lapis 4 baru bisa pakai lipstick nude hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyaaa harus dandan lengkap kayaknya. Kalau males mekap mata, blush nya aja yg ditebelin ;)

      Delete
  6. Mbak arum tanpa lipstick aja udah lucu kok :3

    ReplyDelete
  7. Gak brani pake warna nude apalagi buat kerja. Pernah kena semprot bos dikira kagak pake lipstik. Krn mutung dimarahin pak bos, sekarang koleksi q warna2 cetar kayak wardah long lasting yg no 9. Tapi beneran kering banget di bibir padahal bibir q tipe yg normal lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kerjanya harus dandan ya? Asik banget...

      Delete
  8. make over iyah licin ya mba.. jadi nggak kayak matte lipstick rasanya pak make dan aku tak suka :(
    dan yang wet n wild juga baunyaaa huhu tapi ya memang harganya sih.. untung warnanya cakep-cakep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah suka bangeeettt make over karena dasarnya ga suka matte lipstik sih :D

      Delete
  9. make over, wardah, wet n wild itu bagus n affordable. Aku pakai envy & pik sorbet juga, kalau wet n wild pernah pakai pink suga. Emang bener tuh wnw jelek sekali kemasannya, tutupnya pernah pecah, akhirnya lipstiknya gak pernah kupakai lagi karena jadi kering :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kzl deh sama wnw ini. Padahal udah banyak blogger yg protes, kok ga ada perbaikan gitu sih ^^. Soale kemasannya tuh jeeknya fatal banget, pengaruh ke kualitas produknya.

      Delete
  10. sama mbak, aku juga ga cocok pakai warna nude peach gitu, bikin muka keliatan kusem :[
    tapi mbak Arum masih keliatan cakep kok di fotonya XD
    ngeliat lipstik Pixy nangkring di sini, aku jadi inget lipstik Pixy-ku yang Peachy Pink. warnanya lumayan bagus, sayangnya aku lupa naro lisptik ini di saku dan akhirnya kecuci di mesin cuci. almarhum deh lipstiknya, padahal belom direview :( *maaf jadi curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di foto doang bagusnya. Kalau lihat langsung sering kucelnya. Aku lebih masuk ke warna warna nude pink.
      Hahaha...sayang sekaliiii. Tapi murah ini mba pixy, beli lagiii :D

      Delete
  11. Demen deh.. Warnanya cakep2.. Ditunggu yg warna2 pink nya yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiikk. Tunggu yah. Pinknya agak dipending soale ada kemungkinan mau bertambah dengan brutal :D

      Delete
  12. Ses arum, punya akun youtube dirimu lagi make up mata yang ini gak? Aku jatuh cinta T^T

    Kayaknya kalo aku yang pake eyeshadow kok ga pernah pas. Kalo ngeliat dirimu kok ya bagus-bagus semua... #insecure #fangirl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah sayang sekali aku belum bisa bikin video. Beberapa kali nyoba bikin, tapi kacau hasilnya. Bingung naruh kaya dimana ^^

      Delete
  13. ternyata lipstik nude bagus banget tapi sayang banget menurut aku semuanya sama aja warna aja #sujud hehehehe soalnya aku ga terlalu paham soal warna nude ini tapi kesan nya disetiap foto tuh beda kaya autum gitu >_< suka sama foto yang pink sorbet cakep bangeeeet

    demenreview

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa..iya warnanya sama semua yaaa. Cewek sukanya beli lipstik sekebon warnanya sama semua :))

      Delete
  14. Aku kalo pake lipstick yang nude peach harus keliatan pake makeup dulu baru kece(pake BBC ato foundation). Kalo muka cuma dikasih bedak jadi kucel gitu ses *malah curhat*.

    Itu yang Envy bagus banget. Mau beli tapi masih mikir-mikir, lha wong kata ses Arum ringkih. Ntar jatoh trus dia patah kan bikin sedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa. Harus pakai blushon atau esedo yang agak cetar yaaa. Iya sayang banget gampang patah. Aku juga masih maju mundur mau beli warna lain nih..

      Delete
  15. Hai mba sekar, cobain deh sariayu yg petikan sitar 01. Warnanya nude cantik gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik dapet rekomend lipstik :D. Okay kapan-kapan aku coba. Makasih yaa..

      Delete
  16. akhirnya post ini kembali lagi, dirimu mesti cobak purbasari 81 mba, warnanya canciik ;) -ria-

    ReplyDelete
  17. aduh aku liat warnanya bagus semua loooh mba ..... sampe aku jd pengen coba semua ,,, eh penasaran just miss sih soalnya yg lain ud pernah coba jadi tau lah texturenya kya apa, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Just Miss juga lumayan kece kok. Sedikit kering tapi kece :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...