Wednesday, April 1, 2015

[Haul] March 2015


Barang belanjaan saya yang pakai uang sendiri sih nggak banyak yah. Lebih banyak barang endorsment ataupun yang saya beli pakai voucher belanja. Tapi ya sebagai blogger yang baik tentunya saya harus konsisten dong :D. Saya mau konsisten posting haul. Soalnya biar saya tahu juga berapa banyak barang baru yang sudah saya kumpulkan sebulanan ini?

Selain itu sekalian saya mau cerita kalau saya lagi dalam proses komplen ke salah satu web belanja besar di Indonesia, karena barang yang dikirim ke saya cacat dan email saya digantungin. Liat di bawah aja ya...

Kalau baca post haul saya yang pertama di sini, saya kan mau berusaha untuk nggak pakai barang-barang yang saya punya sebelum di posting di Haul yah. Inget, kan? Tapi ternyata saya nggak bisa. Hiks. Alasannya:
  1. Barang yang saya beli kebanyakan langsung saya beli begitu yang lama habis. Misalnya aja sabun muka. Ya masa saya nggak sabun mukaan karena bela-belain nunggu post ini kelar? :')
  2. Barang dari sponsor harus segera saya coba. Karena saya juga butuh waktu untuk melihat efeknya pada saya. Semakin saya mundur, semakin review-nya juga mundur. Dan semakin para sponsor manyun #piss :D
  3. Tapi diantara berbagai alasan yang saya kemukakan, alasan yang paling mendasar dan sejujurnya adalah karena AKHU KHOTORRRR! AKKKHHHH!!! #bukakeran #tidurandibawahsiramanairkeran


Tools


Haul saya pada bagian ini bisa dibilang dream comes true! Real Techniques Core Collection dan BaByliss Big Hair memang adalah dua alat kecantikan yang udah lamaaa banget pengen saya punya. Kalau orang lain berbondong-bondong pengen nanospray, saya mah pengen BaByliss. Apatuh nanoseperei? Huh.

Saya pengen beli Real Techniques Core Collection karena saya memang ngidam aja punya face brush yang bagus kualitasnya. Selama ini untuk kabuki saya pakai Tammia aja. Dan untuk blush serta counturing, saya pakai unbranded brush. Udah saatnya kan cewek se-fierce saya upgrade kuas? Kuas ini sih sudah saya coba ya, karena...mmm...nggak tahan aja :(. Tapi saya nggak mau ngomong banyak karena saya pengen nge-review kuas ini secara khuesues.

Kalau BaByliss ini bener-bener deh, ngidamnya udah ada kaliiii dari tahun lalu. Dan berencana memang tahun ini harus beli, cuma bingung mau beli dimana. Eh ternyata rejeki saya yah, Miss Lie nawarin saya alat ini. Dan beneran deh, alat ini tuh jadi andalan saya banget sekarang untuk nata rambut. Udah saya coba kok! Nggak kuat, begitu dateng langsung saya coba. Dan udah saya review di sini. Cuma saya masih akan bikin video-nya. Tunggu aja yah!


Perawatan Kulit dan Bibir


Kalau barang-barang pada bagian ini semuanya saya beli sendiri. Kecuali lipbalm, semua barang saya beli karena memang yang lama sudah habis. Jadi bukan pembelanjaan iseng. Lagian saya mah bukan tipe yang suka numpuk-numpuk sabun-sabunan.

Natur Skin Lightening Body Wash dan Sumber Ayu Lulur Mandi saya beli untuk menggantikan sabun Leivy dan Skinclub Vanilla Latte Sugar Scrub (review di sini) saya yang tinggal seuprit lagi abis. Alasan saya milih merk ini adalah karena harganya murah banget dan saya belum pernah nyobain. Siapa tahu cocok kan lumayan kalau cocok sama yang murahan. Sabun Natur-nya belum saya buka karena saya masih nunggu yang lama habis. Kalau Sumber Ayu-nya udah, karena scrub saya yang lama memang udah abis. Dan saya nggak suka banget sama lulurnya, teksturnya kaya lulur bali. Nggak manteb T.T.

Aibu Facial Foam saya beli karena Skinlife Facial Foam (review di sini) saya juga bentar lagi habis. Saya belum pernah nyoba merk ini dan iseng aja comot pas di Guardian. Udah saya cicipin sih sekali, dan nggak suka juga :(. Baunya kayak obat nyamuk. Kalau Himalaya Gentle Exfoliating Facial Wash ini saya pernah pakai dan suka, jadi saya beli lagi. Ini untuk gantiin Purbasari Face Scrub yang sebenernya belum abis sih tapi saya nggak betah lagi mau lanjutin pake. Seret. Lebih suka face scrub yang ada sabunnya gini.

Pas jalan ke Guardian, saya liat both Utama Spice, dan samar-samar inget kalau lipbalm-nya banyak di-rave sama beauty bloggers lokal. Pas liat harganya, ternyata mure, cuma mabelas ribu. Yaudah langsung ambil Utama Spice Cocoa Lipbalm. Tapi ternyata lipbalm ini nggak cocok banget di bibir saya. Bukannya lembap malah bikin bibir makin kering. Jadi awal dipakai tuh berminyak gitu. Tapi setelah minyaknya ilang, bibir saya rasanya malah makin kaku dan kering. Ya sudah lah murah ini dan lagian saya masih ada lipbalm di rumah yang belum abis #buang.


Pembelanjaan Susulan



Pada pembelanjaan susulan ini, sebenernya niat saya cuma mau beli Sariayu Putih Langsat Lulur SPA 2 in 1 dan Clean 'n Clear Fruit Essentials Facial Cleanser. Alasannya ya karena saya nggak suka sama lulur Sumber Ayu dan sabun muka Aibu yang saya beli sebelumnya. Keduanya belum saya buka sih. Cuma buat jaga-jaga siapa tahu saya menyerah. Lulur Putih Langsat Sariayu ini pernah saya review di sini. Harganya murah dan saya lumayan suka. Kalau Clean 'n Clear baru sekali ini saya coba, tertarik karena warnanya yang seger.

Terus inget sampo saya hampir abis, saya beli deh Sunsilk Straight Lock Shampoo. Belum pernah nyoba dan belum saya coba. Saya beli karena saya suka sama conditioner-nya, jadi siapa tau samponya juga cocok. Saya sebenernya pengen repurchase conditioner-nya juga, tapi sayangnya kosong.

Biore Body Lotion dan Mustika Ratu Papaya Body Butter ini sih bener-bener tanpa rencana. Padahal masih punya lotion di rumah. Saya biasanya nggak suka body butter, tapi penasaran karena banyak yang bilang Mustika Ratu Papaya ini baunya enak kayak permen sugus. Nggak tau bener nggak baunya gitu karena belum saya buka. Kalau Biore ya cuma kesenengen aja nemu Biore punya produk baru. Hehe.. Udah saya colek dikit. Teksturnya sih enak cepet nyerep, sayangnya baunya nggak enak. Biore lotion variannya cuma satu ini aja ya?


Revlon


Saya lumayan banyak dapet barang Revlon bulan ini. karena memang ini bulannya Revlon kali ya? Hehe.. Bulan ini Revlon relaunching dengan tagline barunya, Love is On (reportase di sini), dan saya kebagian Revlon PhotoReady TWC dan Kajal (review di sini). Terus kemudian Revlon lanching produk barunya yaitu Revlon Colorstay Moisture Stain, semacam perpaduan antara liptint, lipcolour, dan lipgloss! Warnanya cakep-cakep banget dan saya dapet 5 warna. Udah saya coba dan....suka banget! Review menyusul yah!

Terus saya juga beli satu batang lipstik dari Revlon. Iseng aja sih pas mampir ke konter Revlon, kok rasanya kangen ya sama Revlon Superlustrous Lipstick No. 415 Pink in The Afternoon. Dulu saya memang pakai itu, andalan buat nude lipstik selain yang Nude Velvet. Jadi saya beli deh sebatang itu. Udah saya cobain sih. Warnanya masih secantik dulu, tapi pigmentasinya nggak sebagus yang saya inget yah?


Parfum


Nggak pernah bisa kuat iman kalau lihat parfum. Apalagi diskonan! Pas lihat Britney Spears Fantasy Twist EDP diskon, saya langsung ngiler abis lalu beli. Soalnya saya dulu pernah pakai yang Fantasy dan sukaaa banget banget. Terus memang kepingin yang Twist, karena komplit aja dalam sekali beli bisa dapet dua parfum untuk siang dan malam, Fantasy dan Midnight Fantasy. Selain itu botolnya juga lucuh kan kayak bola. Udah saya cobain dua-duanya. Favorit saya masih si Fantasy. Yang Midnight Fantasy manisnya terlalu bikin mabora :D.

Kalau Vial, belum saya cobain semua. Cuma saya buka dan endus aja. Saya memang sayang-sayang sama Vial, soalnya kan bisa dibawa pergi-pergi. Ringan dan praktis. Antonio Banderas Blue Seduction Women EDP Vial ini favorit salah satu sahabat saya. Jadi penasaran aja enak nggak sih baunya. Apalagi untuk ukuran parfum import ini murah. Baunya segar, tapi teralu ozonic buat saya sehingga kurang meninggalkan kesan mendalam.

Kalau Kenzo Flower EDP Vial saya beli lebih karena kenangan yah, ini parfumnya emak saya. Aromanya flowery, sesuai namanya. Biasanya saya nggak bisa toleran sama bau flowery macam ini (semacam SJP Lovely dan Bvlgari Rose Essentiale) tapi untuk Kenzo Flower saya kasih pengecualian. Dan Perry Ellis 18 Women EDP Vial saya beli iseng aja karena beberapa orang bilang ini enak. Baunya seger dan manis tapi nggak istimewa sih bagi saya.


Tas


Tas yang pink magenta mirip bao-bao dan clutch berpita warna merah menyala itu, dua-duanya hadiah dari Revlon. Si pink lumayan kepake sih buat bawa-bawa barang dan ditaruh di mobil. Saya juga suka banget sama si clutch merah, cuma belum ada kesempatan mau make kemana. Mau dijadiin pouch juga kegedean.

Kalau tas selempang warna coklat vintage itu vintage beneran, karena itu punya ibu mertua saya. Pas pulang jogja, kebetulan saya buka-buka lemari tas lama. Dan banyak tas kecil lucu-lucuuuu. Saya ambil beberapa tapi ini aja ya yang difoto, karena yang lain udah saya pakai :D. Kalau pouch girly sepuluh rebuan itu (hehe..) saya dikasih sama temen. Gara-gara dia risih liat make up saya berantakan di tas waktu itu.


Belanja di Zalora :(


First time belanja di Zalora dan ngalamin kejadian nggak ngenakin. Tas yang dikirim ke saya ini cacat parah! Kalau kata suami saya sih ini salah penyimpanan. Saya udah email ke Zalora sejak tanggal 27 maret, tapi tanggepannya lama dan muter-muter dan sampai saat ini, pihak Zalora belum ngasih konfirmasi apakah barang saya ini akan ditukar atau enggak. 

Sebenernya saya cuma pengen kepastian ya, apakah barangnya diganti atau enggak. Kalau soal barang yang cacat atau nggak sesuai gitu sih saya paham ini resiko belanja online. Yang bikin saya kesel pelayanannya tu loh. Tanggapan atas email komplain yang lambreta dan jawabannya ngeselin.

Nanti soal Zalora saya update deh perkembangannya ^^.

UPDATE: 
Akhirnya tas saya ditukar dengan barang yang sama oleh pihak Zalora. Tapi ternyata tas yang dtukar mengalami kerusakan yang sama. Jadi saya pikir, kesalahan ada di vendor-nya. Ya sudah saya kembalikan saja lagi tas tersebut ke Zalora. Pikir saya waktu itu udah males ngurus minta gantinya. Dan saya kembalikan dengan harapan bisa jadi bahan evaluasi untuk Zalora.

Ternyata saya kemudian di telpon oleh Zalora. Dan pihak Zalora bersedia mengganti uang saya full seharga tas ini. Plus pihak Zalora juga memberikan voucher belanja tambahan sebagai tanda permintaan maaf :). 

Oke, jadi kesimpulannya, Zalora adalah online shop yang bertanggung jawab yah. Dia mau memberikan ganti rugi untuk konsumennya apabila ada barang yang cacat/tidak sesuai.

15 comments:

  1. Yang zalora coba dikirim balik aja kak. Kan pas brgnya datang ada dpt sticker utk pengembalian barang. Di web nya jg ada kok untuk pengembalian barangnya. Nanti bisa pilih mau dituker dgn yg baru atau uangnya dikembalikan. Kalau barangnya dituker, resinya di foto aja trs kirim ke email zalora utk pengembalian ongkir. Tanya-tanya di email emang ngeselin karena lama ditanggapi. Di websitenya ada kok bs tanya2 kyk chat gt, lebih fast respon.
    Semoga membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sepatu memang udah aku balikin dan isi form pengembalian. Tapi yang tas ini kasus khusus, jadi aku perlu tanyakan. Iya, aku tau ada live chat, dan aku juga udh lakukan live chat, bahkan udah telpon. Maksudku lambat itu bukan nggak dibales2 ya. Mereka sih selalu bales emailnya. Maksudku, janji 2 hari akan di konfirm, termyata bahkan sertelah 4 hari aku ga dikasih kabar apa apa. Aku email lagi, baru bilang akan ditindak lanjuti. Live chat/tlpn langsung juga ga membantu karena tanggapannya cuma: "baik akan kami sampaikan". Gitu terus muter2.

      Dan aku sebenernya agak males jelasin kronologisnya disini, karena panjang. Aku mau liat aja dulu perkembangannya, baru nanti aku buat post khusus mengenai kronologisnya. Jadi bukannya aku belum coba live chat yaaa...

      Delete
  2. aku baru aja beli tas di zalora, syukur nggak cacat apa2, semoga cepet selesai mba arum masalahnya, bisa cepet dpt kepastian bisa di tuker apa enggak (yang harusnya sih bisa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kayaknya akunya lagi apes aja. Tapi menurut aku biasa sih kalau ada satu atau dua produk yang cacat karena penyimpanan. Cuma gimana cara mereka menanggapi keluhan aja yang aku nggak sreg. Iyaa, semoga cepet selesai ya :)

      Delete
  3. Huwaduh parah banget itu zalora sampe cacat gitu. Kalo aku mah langsung aku ballikin aja daripada kesel sendiri, kak. hahahaha

    betewe, itu ituu yg revlon moisture stain aku juga sukaa pake bangaaatttt! Rasanya jadi males beli lippen matte gegara yang ini enak banget dibibirr, terus tsakep yaah bikin berkilau sehat minta dicium gitu. *brb manyun ke pacar* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah selese, Vaaannn. Langsung ditelpon setelah ini terbit :D. Dan barang pengganti udah aku terima, barang penggantinya perfect, dan aku nggak harus balikin barang yang lama.

      Hooh aku juga pakai itu terus sekarang. Tapi emang dasarnya juga ga suka lipen matte sih. Kayaknya era lipen matte syudah berahir. Hohohoho... #ikutanmanyun

      Delete
    2. Untung akhirnya berujung manis ya, kak :")
      Beli lippen mattenya nanti deh kalo udah bosen sama yang inih. Efek musin hujan bibir retak-retak gak syantik. hahahah

      Delete
  4. Tas batiknya keren ya.. :D

    Yang Natur Body Washnya itu aku jadi pengen cobak jugak deh.. Ah.. Kalok maen ke blog beauty blogger jadi pengen belanja nih.. Racun semuaaa.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, ibu mertuaku memang modis. Hihihi...

      Naturnya enak loh, lumayan, baunya juga harum. Aku suka deh barang murah. HAhaha...

      Delete
  5. Mbak Arum, shampoo Sunsilk-nya udah dipake belum? Gimana mbak? Pingin nyoba tapi masih ragu soalnya iklannya semacam too good to be true gitu sih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah. Tapi aku lebih suka samponya Wardah. LEbih berasa kepyur dan ringan gitu.
      Mmm...bagus sih, tapi ya nggak kaya iklannya jugaaaa. Maksudnya ya nggak mungkin lah rambut nggak di blow bisa rapi. Tapi paling enggak sampo ini tuh ngebantu, rambut jadi lebih gampang di blow :D

      Delete
  6. Mba Arum, Revlon Pink In The Afternoon warna nudenya pucet nggak mba? Aku udah lama pengen ini tapi belum mantep buat beli.. Oh iya, pinknya warm atau cool ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak pucet sih kalau diaku, tapi itu tergantung kulitnya juga kali yaa.. Warnanya bukan pink malah cenderung peach kalau menurutku. Hehe..

      Delete
  7. Mba Arum, di guardian mana ada utama spice????? >.<

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...