Wednesday, March 25, 2015

[Review] MUFE HD Second Skin Cream Blush & HD Pressed Powder


Ini produk yang saya dapet pas event Make Up For Ever Welcome Back Party di mall Kota Kasablanka yang udah ada reportase ala saya-nya di sini. Jujur aja yah, baru kali ini saya cobain complexion product dari MUFE. Sebelumnya saya cuma pernah cobain lipstik dan eyeliner warna ajah. Dan saya lumayan semangat, karena banyaaakkk banget yang bilang kalau complexion product-nya MUFE itu bagus. Andalan banyak make-up artist.

Sebelumnya, saya buat review ini jujur ya. Saya selalu jujur kok bikin review. Cuma kadang suka ditanya-tanya kalau saya bilang suatu produk bagus-bagus mulu: "beneran nggak?" Saya kan jadi sedih. Emang saya apaan sampe persoalan make up aja berbohong. Mending saya bohongnya hal lain aja yang lebih penting. Toh dosanya sama #ureguregtanah.

Saya nggak heran sama sekali kalau produk ini hasilnya bagus. Kayak yang udah pernah saya bilang, kalau produk mahal dan bagus, ya sudah seharusnya dong! Tapi kalau produk murah dan bagus, nah itu baru amazing. Dan kaya yang udah banyak diketahui yah, MUFE ini termasuk line make up yang cukup pricey. Tapi menurut saya sih worth every recehan lah yaaa! Secara packaging, dia simple, elegan, kelihatan profesional, dan kokoh! Yakin deh kokoh, bedaknya punya saya udah jatuh kok :D. Dan secara kualitas juga cakep banget. Top lah!


MUFE HD Second Skin Cream Blush #225


Percaya nggak percaya, ini cream blush pertama yang pernah saya punya! Sebelumnya saya nggak pernah ada niatan beli cream blush. Karena toh pikir saya kalau pengen cream blush bisa pakai lipstik kaya yang pernah saya posting di sini nih! Tapi ternyata bedaaaa ya sama kalau pakai lipstik #yaiyalahnyet. Cream blush ini tuh lebih gampang dibaurnya, nggak lengket, dan hasilnya natural banget! Pas pertama nyolek di konternya, saya langsung jatuh cinta pada ulasan pertama.

MUFE HD Second Skin Cream Blush ini terdiri dari 15 pilihan warna, dan semuanya bikin pengen dibawa pulang. Tapi nggak perlu bingung milih juga, karena warna-warna tersebut udah digolong-golongkan menurut warna kulit. Tapi tetep aja saya pengen yang warna oranye sama berry :(.


Yang saya punya ini nomer #225. Warnanya pink dengan bias mauve, sedikit ada kesan nude atau hangat yang sewarna kulit. Awalnya saya khawatir warnanya tenggelam di kulit saya yang medium-tone, tapi ternyata setelah dipakai tuh nge-blush cakep banget!

Teksturnya juga enak banget dipakainya. Nggak seret tapi juga nggak terlalu berminyak. Warnanya pigmented, tapi hasilnya natural semu-semu ketika udah dibaur, dan bisa di-build kalau mau lebih kentara. Dan cream blush ini juga bisa dipakai sebagai base sebelum memakai powder blush, agar powder blush warnanya lebih awet dan keluar.

Pas event, saya diajarin aplikasi blush ini pakai semacam kabuki/powder brush, atau bisa juga dengan stippling brush. Tapi ternyata saya lebih nyaman pakai jari-jari tangan atau pakai Real Technique Face Expert Brush, saya pakai blush ini setelah foundation dan sebelum setting powder. Tapi kayaknya tergantung kebiasaan dan kenyamanan masing-masing aja lah ya.

HD Cream Blush ini setelah dibaur berasa nyatu sama kulit, glowy, tapi nggak yang "basah" berlebihan. Formulanya juga seakan-akan bikin kalau ini tuh bukan kaya pakai make up, tapi kaya pipi kita emang udah dari bayi terlahir warnanya begitu.


Belakangan ini kan saya udah bosen sama make up, terutama blush-on. Karena setiap pakai blush-on tu berasa hasilnya medok dan dandan banget. Kayak ada kotor-kotor di pipi. Padahal saya termasuk yang mukanya flat, kalau pakai blush yang bener, bisa nolong bikin muka lebih berseri. Jadi ketika nemu HD cream blush ini tuh bener-bener yang bikin saya seneng banget. Soalnya muka saya jadi lebih berseri, nggak pucet, nggak flat, tapi juga nggak berkesan medok/dandan banget.

Untuk ketahanan, bila dipakai dan di-set dengan bedak, cukup lumayan aja yah. Nggak bagus banget tapi juga nggak jelek kok. Saya pakai pagi, pas malem pulang ke rumah dan ngaca warnanya udah turun banget, tapi pipi saya masih kelihatan seger dan bersemu. Jadi solusinya ya saya touch up blush ini saat tengah hari. Biar warnanya tetep on sampai malam.

Tapi jujur saja, walau saya cinta banget sama blush ini, tapi saya belum mau buru-buru untuk repurchase warna lainnya. Karena ini kan cream blush pertama saya, jadi saya pengen bandingin juga sama cream blush dari brand lain dulu.


MUFE HD Pressed Powder



Beda dari HD cream blush-nya yang warnanya buanyak sampai bikin pusing pala milihnya, HD pressed powder ini mah cuma satu warna atau universal color: putih. Iya putih, kaya tepung, kaya tembok. Jadi nggak mungkin salah shade. Tapi bukan berarti hasilnya putih yah di muke. Hasilnya translucent, cocok untuk warna kulit apapun karena nggak akan ngerusak rona/tone. Ini memang bukan model bedak yang punya coverage gitu yah, tapi ini setting powder. Memang didesain untuk nge-set atau mengunci make-up yang sudah kita aplikasikan sebelumnya. Biar make up kita lebih awet dan rapih.

Keistimewaan HD pressed powder ini adalah dia didesain dengan tehnologi HD, yang nggak tertangkap oleh HD kamera ataupun mata telajang bahwa kita pakai make up. Tapi menghasilkan tampilan kulit yang lebih halus dan shiny. Jadi pressed powder ini memang agak sedikit nge-blur pori-pori dan garis-garis halus.


Oh iya, satu lagi keistimewaannya: produk ini talc free.


Waktu pertama colek di butik MUFE kemaren, memang saya nggak tertarik-tertarik amat. Pikir saya yah kayak produk-produk setting powder pada umumnya lah, hasilnya matte dan boring.

Tapi memang produk ini nggak bisa dinilai pada swatch pertama! Pokoknya coba ke muka dan kasih dia waktu dulu lah. Aplikasi paling woke adalah dengan menggunakan kabuki brush. Setelah beberapa saat, hasilnya akan lebih cantik. Lebih dari sekedar muka matte karena setting powder. Kaya begini nih:


Nah, bisa dilihat kan? pada foto yang diatas hasilnya matte, flat, nggak berdimensi, dan arghhh...saya nggak suka. Itulah yang saya rasakan pas nyobain di butik. Tapi setelah beberapa saat, bedaknya nyatu dengan kulit dan baguuussss!

Memang tampak kayak nggak pakai bedak yah, tapi sebenernya beda rasanya. Kalau di-set pakai ini muka saya tetep keluhatan natural seolah nggak pakai bertumpuk make up, tapi nggak jadi kucel walau udah seharian. Kulit lebih kelihatann smoothblur dan shiny. Tapi nggak over shiny dan nggak berminyak gitu yah!

Tapi saya sebenernya nggak ngerti bagaimana performa produk ini dalam menahan minyak. Soalnya muka saya cenderung kering, nggak usah pakai bedak pun juga nggak berminyak yang lebay sebenernya, cuma kucel aja jadinya. Tapi staying power-nya top lah. Saya make up pagi, sore muka saya masih....sama aja. Yang mana berarti kan make up-nya nggak luntur ya ceuuu.

Saya suka bener deh sama nih bedak. Tapi kalau ngomongin kekurangan, bagi saya adalah packaging-nya yang nggak nyertain spons. Iya, memang aplikasi paling baik adalah pakai brush. Tapi kan ribet kalau mau dipakai touch up gitu, sekedar ngilangin kilap hidung misalnya. Jadinya sih saya jarang banget bawa-bawa pressed powder ini karena rempong aja harus bawa brush terpisah.


Kesimpulan dari saya, kedua produk ini memang mahal yah. Tapi worth to try kok! Kalau kamu memang lagi ada budget-nya dan sedang mencari make up yang memang kualitasnya bagus, untuk acara special mungkin, produk ini saya rekomen banget deh untuk di pilih!



Kedua produk bisa dibeli di konter-konter MUFE di kota kamu, dengan harga:
MUFE HD Pressed Powder - Rp 440 000,- / 6.2 g
MUFE HD Second Skin Cream Blush - Rp 380 000 / 2.8 g


Make Up For Ever Indonesia
Facebook: MUFE. INDONESIA
Instagram: @makeupforeverid

10 comments:

  1. Bagusssss, harganya sesuai dengan hasilnya sip sip :)

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
  2. cakeeep, cream blushnya kelihatan natural ses.
    tapi kalau press powdernya berarti eike kudu dendong 1 jam sebelum siap2 biar bisa dapet hasil sebagus itu hahahaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha...nggak sejam juga kaliiii seeessss.
      Ya mabelas menitan lah paling yaaaa.
      Pas kok. Kan selese dandan, perjalanan dulu ke tempat tujuan. Sampai di emol/tempat meeting udah pas deh cakepnya :D

      Delete
  3. Worthed banget deh mbak... Review lipstick sama eyeliner nya dong mbak...

    ReplyDelete
  4. Di kota ku ga ada nih TT, kalo di online shop kk tau ga bli dmn? Hehehe, pngen coba pressed powder sama cream blush nya XD

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...