Keisengan Dengan Harga Dibawah Rp 15 000,-

52 comments
Barang-barang berharga 15.000


Misalnya begini, teman-teman lagi belanja. Belanja apa aja deh. Bisa belanja bulanan, belanja sayur-mayur di pasar, ataupun sekedar mampir ke Indomart untuk beli pulsa. Terus teman-teman lihat barang-barang yang tampak lucu dan harganya murah. Apa yang teman-teman lakukan?

Kalau saya, selalu ada deh barang lucu saat saya belanja begitu. Dan biasanya saya ambil asal harganya masih dikisaran Rp 10 000,-. Ya Rp 10 000 naik turun lah, naik dikiittt turun buanyak. Ya siapa tau gitu hasil dari iseng-iseng, saya malah menemukan barang andalan baru yang harganya murah. Siapa tahuuu.

Seringnya sih barang itu cuma lucu di counter, begitu dibawa pulang entah kenapa kelucuannya berkurang 80%. Tapi tetep aja saya nggak kapok-kapok, karena ya siapa tahu tadi laaahh. Lagian saya kalau iseng memang kaya begini, suka beli eyeshadow murah, lulur murah, foundie murah. Mungkin suatu saat nanti akan tiba masanya iseng saya bisa beli smartphone murah, mobil murah, rumah murah, ya amiiinn lah...

Nah, berikut adalah barang-barang hasil keisengan saya. Nggak sekaligus dibeli semuanya kok. Setiap kali belanja bulanan, paling saya comot satu-satu. Dan nggak semua keisengan saya ini berhasil. Tapi ada juga kok yang berhasil. Nih ya, saya pamerin:




1. Ranee Eyesadhow Refil - Gold
Rp 11 000,-

Eyeshadow Ranee


Ini sih antara iseng nggak iseng ya. Nggak iseng karena sebenernya saya sudah tahu kualitas eyeshadow Ranee, saya pernah review di sini kok. Tapi gamblingnya adalah soal warna. Saya punya beberapa eyeshadow warna-warna gold dan tembaga atau dengan nuansa seperti ini. Tapi entah ya, selalu nggak tahan tiap lihat yang di toko :D.

Swatch Eyeshadow Ranee

Dan untung warnanya ciamik. Jadi eyeshadow yang ini, jelas terpakai.

Masih akan terus dipakai? Yup
Beli lagi? Ya, warna lain.



2. Just Miss Eyeshadow
Rp 12 000,-

Just Miss Eyeshadow

Kata Sekar, eyeshadow ini lumayan banget lho. Ya lumayan untuk harga segini. Malahan sama dia pernah dipakai untuk bikin look Makeupnista Challenge Cartoon Character. 

 Warnanya Cantik

Kalau kata saya sih lumayan aja, nggak lumayan banget :D. Pilihan warnanya jelas banyak, kemasannya juga lumayan lah. Pertama dibuka hidung saya langsung diserbu bebauan ala obat yang kuat. Agak ganggu deh baunya. Ketika dicolek terasa banget kalau eyeshadow ini buttery dan warnanya langsung keluar, tapi powdery-nya nggak nahan deh bok! Shimmer-nya banyak tapi rata. Daya tahannya biasa aja, dan akan sangat terbantu kalau pakai primer sebelumnya. Kuasnya? Jangan tanya deh, nggak bakal saya jawab :|. Pendek kata, ya lumayan aja lah, nggak usah dibanget-bangetin.

 Swatch Eyeshadow Just Miss

Kebetulan saya memilih range warna yang ini. Semua pigmented, shimmery, dan chalky. Warna yang tengah bisa banget tuh untuk hilite.

 Produk Indonesia Dan Sudah Ada BPOM

Bagi yang belum tahu, Just Miss ini merk asli buatan Indonesia, ada nomor BPOM-nya pula. Biasa dijual di toko pernak-pernik semacam Strawberry. Yang mudeng, gih kepoin ingredient-nya, terus kasih tahu saya ya, kalau ada yang bahaya ^^.

Masih akan terus dipakai? Ya deh, sesekali saya pakai
Beli lagi? Enggak ah..


3. Mustika Puteri Lipbalm
Rp 13 000

Lipbalm Mustika Puteri

Lipbalm Polos

Nggak berwarna, nggak berasa, nggak berbau, dan nggak mengkilap. Kalau lihat ciri-ciri tersebut, rasanya pas banget dengan selera saya. Sayangnya lipbalm ini juga nggak melembabkan. Ngasih kesan bibir terlapis lilin lembab, tapi lama-kelamaan malah bikin bibir makin kering. Dan minusnya lagi, ada sensasi bibir panas atau sumuk gitu pas pakai ini.

Masih akan terus dipakai? Enggak
Beli lagi? Ya enggak lah!


4. Mustika Ratu Alas Bedak Tasik Kemuning
Rp. 8000

Foundation Gagal Di Muka Saya

Yang ini iseng maksimal. Tahu kalau di rumah masih banyak foundie. Tahu juga kalau foundie mending jangan pakai yang murah. Tetep aja tergoda comot satu. Dan foundie ini gagal di muka saya. Mau tahu segagal apa?

Shadenya Tidak Cocok Di Muka Saya

Pertama dari segi shade. Kalau gelap-terangnya masuk sih di saya. Tapi masalahnya tone foundie ini kuning banget. Muka saya kalau pakai foundie atau bedak terlalu kuning, jatuhnya malah kusem. Dan apesnya, sesuai namanya yang Tasik Kemuning, pilihan warna foundie ini memang cuma di kuning-kuning aja. Kuning muda, kuning tua, kuning setengah muda, kuning setengah tua, ya gitu-gitu deh --".

Sebelum Dan Sesudah Pemakaian
bare face - pake Tasik Kemuning

Kedua dari sisi coverage-nya. Saya suka sih foundie yang sheer, tapi ngasih kilau di kulit kayak BB cream-BB cream gitu. Tapi kalau foundie ini, rrrr...pakai nggak pakai foundie nggak ada bedanya. Eh..ada ding. Bedanya di bagian hidung tempat sandaran kacamata jadi ada foundie yang menggumpal. :|

Produknya Kecil

Masa sih nggak ada kelebihannya? Ada kok. Kemasannya lucu dan praktis, trus teksturnya gampang membaur. Tapi ya nggapain juga kalau hasilnya nggak kaya pakai foundie?


Ini adalah foto saya mengenakan foundie Tasik Kemuning dan di-set dengan Ultima II The Nakeds Face Powder. Baru satu jam udah kumus-kumus begini. Sudah ah saya menyerah.

Masih akan terus dipakai? Enggak
Beli lagi? Enggak :|


5. Compact powder Fanbo Gloria
Rp. 11 000

Bedak Fanbo Gloria

Nah, ini nih. Ini namanya iseng membawa berkah. Saya syuka syekali sama bedak ini. Saya tahu keberadaan bedak ini dari Puput. Kata Puput, dia bagus. Asal tahu aja nih, kalau soal makeup, saya memang suka agak ke-Puput-Puput-an. Sering suka barang yang sama gitu lho. 

Rekomendasi Dari Puput

Karena saya suka, jadi nggak akan saya bahas di sini. Lain kali aja saya review dengan lengkap. Saya beli bedak ini sih ya iseng-iseng, siapa tahu bisa menggantikan Creme Puff Max Factor andalan saya selama ini. Eh...ternyata beneran bisa. Bisa dibandingkan lah. Secara kualitas, menang Max Factor dikiiiit. Tapi secara harga, menang Fanbo banget.

Masih akan terus dipakai? Ya!!!!
Beli lagi? Iya donk :)


6. Sariayu Red Algae Lulur Spa 2 in 1 & Sariayu Mangir Jelita Body Scrub 
@ Rp 10 000,-

Lulur Mandi

Tekstur Produk

Maksud hati sebenernya kepingin repurchase body scrub Sariayu kesayangan saya yang pernah saya review di sini. Pengen coba varian lain dari merk yang sama gitu lho. Ternyata dua-duanya mengecewakan. Scrub-nya terlalu halus untuk saya, dan tekstur krimnya lengket, sehingga susah diratakan di kulit badan. Nunggu keringnya juga lamaaa bener deh, nggak kayak varian Putih Langsat biasa yang pernah saya review. Selain itu, baunya juga nggak seenak Putih Langsat yang saya review dulu.Saya kecewa, Kakak :'(.

Masih akan terus dipakai? Ya gimana dong, terpaksa diabisin --"
Beli lagi? Nggak


7. Lulur Bali Sekarjagat - Strawberry
Rp 9000,-

Lulur Bali Sekar Jagat

Kalau yang ini namanya pembelian nekat. Udah tahu kalau saya nggak suka dan nggak bakal bisa suka sama jenis lulur bali, tapi masih aja dibeli. Ya gimana dong, murah terus baunya enak banget. Bau strawberry campur melati. Bau-bau Suzana-Suzana ceriaaa gitu. Agak mistis tapi seger.

Kenapa saya nggak suka lulur bali? Banyak hal deh. Yang pertama, tekstur krimnya padat dan seret. Susah diratain di kulit. Yang kedua, scrub-nya kecil-kecil banget nyaris nggak ada.

Tekstur Produk

Nah, yang ketiga nih. Lulur Bali itu saat dioles dan dibiarkan mengering, akan jadi semacam lapisan lilin tipis di kulit. Terus kalau digosok, lilin-lilinnya akan berguguran. Jadi kaya ngasih ilusi bahwa daki kita yang berguguran gitu. Nggak tau deh kalau kalian, kalau saya enggak suka. Dibohongin itu cakidh, Kawan :(

Masih akan terus dipakai? Iya deh, terpaksa diabisin. Lumayan buat scrub leher
Beli lagi? Enggak ah..


Teman-teman, ada yang suka iseng nyamber barang murah dan lucu kaya saya nggak? Share dong apa saja yang berhasil dan yang nggak berhasil. Siapa tahu bisa jadi referensi keisengan saya bulan depan :).

52 comments

  1. yg juara ranee sama fanbo aja nih kayaknya :')

    Btw... itu t4 produksi juss miss ada di Taman Palem Lestari? Lha, itumah deket ruko enyak aye dong... hahaha... Beda blok doang... tapi gak pernah liat pabrik gede, berarti produksinya skala kecil kali ya...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eiya... bali alus enak kok lulurnya... Tapi bukan bali alus yg biasa (yg macem2 serinya) tapi yg susu domba...enaakk... mbeeeekkk...

      Delete
    2. Hooh, yang jawara cuma Ranee & Fanbo. Lainnya cuma figuran. Oh ya? Nggak ada plang namanya atau apaaa gitu ya? Hihihi...coba aku deket situ, udah tak cari tuh. Penapsaran...

      Aku belum pernah nemu Bali Alus yang embek, Mizha. Kayaknya nggak beredar deh disini --". Teksturnya gimana? Kaya lulur bali kebanyakan itu kah? Yang nggak ada scrubnya tapi cepet mengering & ngasih ilusi daki berguguran?

      Delete
    3. wah favorit aq tuh yg lulur balinya, biasanya si aq pake yg boreh atau chocolate, yg stoberi jg enak! bedak fanbony jd ingetin pas masa kecil q mama q slalu make bedak ini, tp syg skrg di bali ud jarang ad yg jual

      Delete
    4. Penyuka lulur bali yak? Ah..kita berbeda x))
      Fanbo ngga ada counternya kah di Bali?

      Delete
    5. engga ada nih aq uda hunting ksna kmari jg blm ada xama viva, padahal 2 merek itu yg paling aq pengen nyuba *nyuba lipstick, eyeshadow, etc

      Delete
    6. gapernah liat plangnya, rum... pantesan di mol deket situ banyak banget yg jual juss miss di tempat2 aksesori cewek yg pink2 gitu... (kayak naughty, strawberry).. Ahaha kali aja kalo beli di sana dimurahin yak? harga pabrik gitu...

      Aku baru pake lulus bali ya bali aluss sama herborist (tapi herborist kan produksinya bukan di bali). Sama rum kayak lulur2 biasa, malah kayak purbasari tapi scrubbnya lebih alus...
      Kalu masalah daki berguguran aku gatau, soalnya aku klo pake lulur gak didiemin dulu.. oles-gosok langsung siram aer ahaha....

      Delete
    7. Iya, mungkin pada beli langsung di pabriknya yak? Pabrik terselubung --"

      Samaan kita, Miz. Aku juga kok sukanya pakai lulur ga pakai acara tunggu kering. Tapi kalau lulur bali gitu seret dipakai biasanya. Enakan yg kaya lulur wardah atau purbasari gitu

      Delete
    8. bali alus malah enak bgt mbaa. hehe. aku suka yg bengkoang. daki bergugurannya disini juga bukan ilusi kata aku mah. tau kan kalo bengkoang warna putih, nah lulurnya jadi coklat2item gitu (ketahuan deh kulit matinya numpuk) dan keliatan bgt jadi cerahan kusemnya kurang bgt hehe

      Delete
    9. Hahahaa...iya bukan ilusi. Aku suka ngasal kalau ngomong :D

      Delete
  2. fanbo, bedak nya nyokap eike dulu
    dan dulu aktu eike masih SD jg make loh tapi yg warna merah tempatnya heheh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Fanbo udah ada sejak lama. 40 tahun ya kalau nggak salah? Dan hebatnya, setiap dia ngeluarin produk baru, produk lama tetep dipertahankan dan diproduksi. Jadi bukan reformulasi gitu, melainkan nambah jenis produk. Kaya bedak yang Thika & aku pakai nih, itu salah satu produk lama. Sudah ada bedak2 Fanbo yang baru, tapi formula & packaging lama masih terus diproduksi :)

      Delete
    2. iya bedak lama, kemarin juga kaget loh klo ternyata bedak yg di pake nyokap itu fanbo, habis waktu it masih kecil sih, cuman ambil bedak nyokap doank trus tepuk2 di wajah, cuman inget kemasanya doank hahha

      Delete
    3. Baru list komen iniiiiiiii. Nyempil sih :d
      Aaaaakkkk kecil2 dah bedakan

      Delete
  3. bedak fanbo nampaknya fenomenal sekaliii.. eiya bedak itu jd salah satu bahan adonan pas puput dandanin aku lohh.. *sayang ih koneksi inetnya lg lemots,jd batal mulu mau pamerin mukak di blog *aaaa..OOT
    Btw diameter pannya creme puff & bedak fanbo gloria sama lohh *dulu pernah iseng pindahin si creme puff ke kemasannya si fanbo..ternyata paaasss.. tp IMO akika lebi suka bedak fanbo drpd max factor..max factor gampang ilang di mukaku..
    tumben ngomennya panjang banget...buahaha..udah ahh..
    dadahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke warnet sana, dear. Posting :D

      Di aku awetan si creme puff sih, trus creme puff lebih buttery & gampang di blend juga. Tapi harganya jawuh...

      Delete
  4. Baru seneng baca lip balm putri nya gak glossy, ternyata gak melembapkan juga ya mba :(
    Itu foundie nya kalo aku lumayan buat campuran foundie lain yg kelewat pinkih mbaa kaya bb cream gituu.. karna emang dia kuninggg banget aku juga heran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nggak melembabkan & panas. Aku balik aja lagi ke sebamed deh. Kayaknya cuma sebamed yang jodoh di bibirku.
      Wah, ide bagus tuh. Aku ada foundie ngepink. Thanx tipsnya :*

      Delete
  5. fanbo bagus ya?? oil control-nya gimana?? aku lagi nimbang2 ganti bedak nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus. Oil control sih biasa aja :D
      Ya cobain aja. Kalau nggak cocok toh cuma 11 rebuu.

      Delete
  6. hidup fanbooo.. hihihi
    aku lagi berniat ngoleksi warna laen tapi yang kubeli itu aja ndak habis2 padahal dipake tiap hari
    isinya geday boooo ^^

    btw, aku dulu pernah bilang ga bisa pake si mustika ratu kan?
    ternyata setelah kucoba pake semacem byuti blender ala mutiara itu jadi lumayan loohh
    coveragenya sedikit bertambah, kuningnya juga ga seheboh biasanya
    lumayanlaahh kalo buat daily :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koleksi semua warna? :O
      Ehm...kalau kamu sih nggak usah nunggu abis lah, Put. Kan lumayan banget tuh buat dandannin klien. Dibikin palette gitu lho.

      Oh, pake si telur yak? Hmm...oke di coba deh. Tapi yang nggak nguatin dari foundie ini tuh daya tahannya yang payah & dia oxy banget tu lho, Puuttt. Kayaknya sih udah nggak tertolong ^^

      Delete
  7. ah pengen yang fanbonyaaaa... yang kemasannya kaya gitu tuh ada yg putih ada yg merah kalo gak salah.. Tau bedanya gak, rum? Pengeennn... hehehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Van. Ada putih ada merah. Kata BA-nya sih sama aja, cuma beda kemasan gitu. Yang merah kalau nggak salah seri Fanbo Rose. Tapiii aku pilih yang putih deh, packagingnya lebih bagus dari yang merah :D

      Delete
  8. aku ada kak eyeliner my darilng murcee juga tuh :D

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga suka tuh My Darling, Vi. Tapi sejak ketemu Casandra cintaku beralih :D

      Delete
  9. Bedak fanbo ya? kayaknya mau coba. ah tapi ngabisin purbasari dulu deh..
    ^^

    ReplyDelete
  10. Keren tolong check out my blog ya http://moi-katja.blogspot.com/ baru mau mulai beauty blog gitu. Mohon dibantuuu. Sorry spam♡♡

    ReplyDelete
  11. wah, belanja produk dalem negeri semua nih kak!~
    yang cocok cuma 2 masa -__-.

    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Hiii.. aku pernah beli dan pake itu itu ituuuu... yg engga cuma lipbalmnya puteri sama lulur pepayanya engga.. bener emang murahh.. eyeshadownya just miss emg glittery banget, cuman egga pede buat dipakein ngantor.. makanya masih belum terjamah sampe skrg.. tp udah pernah nongol di postingan aku juga, cuman warnanya beda,, aq ,malah dapetnya di tempat jual accesories gituh.. ^^

    dinna

    http://dinnanuriia.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya si justmiss sebenernya teksturnya lumayan & dia kereng. Sayangnya bau obat & glitternya kenceng

      Delete
  13. oh jadi lilin-lilin yg ada dari lulur bali itu bukan daki kita ya ka ? yaampun aku baru tau hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa...hahahaa.. Bukan daki sih, memang lulurnya teksturnya begitu.

      Delete
  14. Mbak, itu bedak Fanbonya nama shadenya apa ya? Pgen juggaaaakkk :D

    -Maria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai yg no 2, natural. Tapi kamu cari yang cocok buat kulit kamu laaa.

      Delete
  15. aku malah cocok mbak pake tasik kemuning...emg ag koneng sih, tp bkin kulit keliatan sehat klo di aku...dan kdg2 aku cmpur sm bbcream
    bbcream korea kan kbnykan greyish dicmpur si MR jd agak tertolong shadenya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...sekarang si tasik kepake buat campuran bb cream atau foundie yang shadenya ke-pink-an ^^

      Delete
  16. suzana suzana ceria - nya bikin ngakak :)
    aku sering baca blog mbak tapi baru komen , asli sukaaak banget
    sukses terus ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Bella
      Thanx ya..
      Dapet salam tuh dari Suzana :p

      Delete
  17. Hai kak,,
    Salam kenal ya,,
    Aku nareswari,,
    Main ke blog aku ya kak
    Terimakasih

    http://nareswaridama.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. wihh, iya lho harga si foundie mustika ratu skrg naek, kmaren ak bikin posting engga ngecek harga ditoki dulu sih, dulu aku belinya cuman 4800 doank. entah kenapa menanjak tajam :D btw, kalo aku sih syukaa banjet ama si tasik kemuning inih. masuk sih warnanya dikulit aku.
    samaan mba, kalo aku sih suka comot lipstik murce gt. abisnya ngga nahan sih kalo liat brg murce tp ngga kebeli, berasa mubazir gt nyia2in kesempatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menanjak tajam mungkin karena banyak yang suka, termasuk kamyu. Hihihi... Aku juga lama-lama suka foundie ini, tapi buat campuran bb cream yang ashy aja :D

      Delete
  19. Warna Ranee yang goldnya bikin ngiler :P

    ReplyDelete
  20. kalo produk ranee aman gak, aq pake acne face wash ma acne gelnya.... tapi ko baunya gak enak bingit yach

    ReplyDelete
  21. Aku banget tuuuh.... suka iseng model beginian, comot-comot barang murah, dan semakin parah sejak kena racunmu.. huhuu... Tapi dari semua yang ditulis di artikel ini, cuma eye shadow just miss yang pernah kubeli, itupun setelah kena racunmu...

    ReplyDelete
  22. Iya ka, lulur bali ga bikin daki hilang :'v aku juga pernah beli terus ga dipake lagi. Untuk lulur purbasari lebih manteph deh kayanya :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.