5 Rekomendasi Serial Netflix Untuk Menemani Libur dan PSBB

4 comments
5 Rekomendasi Serial Netflix

Siapa disini yang kecanduan nonton serial netflix? Saya dan Mbak Arum jelas kecanduan nonton Netflix, karena selain ghibah ngobrolin beauty biasanya kami banyak ngobrolin film dan serial netflix yang sedang kami tonton. 

Kalau saya sendiri lebih suka nonton serial netflix ketimbang film. Selain rasanya lebih puas karena jalan ceritanya lebih panjang dan detil, serial-serial netflix bagus-bagus dan beneran bikin kecanduan!

Ada beberapa serial netflix yang menurut saya perlu banget teman-teman tonton. Sebenernya sih masih banyak lagi, dan kalo kita ngobrolin netflix mah nggak akan selesai dalam 1-2 hari saking banyaknya, tapi kali ini kita pilih Serial Netflix di tahun 2019-2020 dulu ya.

Berikut 5 rekomendasi serial netflix yang menurut saya worth it banget untuk ditonton! Ingat, keracunan nggak ditanggung ya! 


Money Heist

serial money heist netflix

Serial netflix asli spanyol dengan judul asli La Casa Del Papel ini merupakan cerita soal perampokan. Tapi Money Heist di netflix ini beda dengan film-film ataupun serial bergenre heist yang sejenis karena benar-benar mengedepankan perkembangan para karakternya.

Jadi ceritanya ada seorang ((bapak-bapak)) misterius yang dipanggil Professor yang mengumpulkan 8 orang penjahat dengan nama sandi berupa kota-kota terkenal di dunia, salah satunya adalah seorang mbak-mbak bernama Tokyo. 

Tujuan si professor ini adalah merampok Royal Mint of Spain, alias percetakan uang negara Spanyol. Nah yang seru adalah mereka menjadikan orang-orang didalam Royal Mint ini sebagai sandera--dan orang-orang ini juga punya dramanya masing-masing. Jadilah drama penyanderaan dan perampokan paling seru sejagat netflix. 

Season kedua juga bercerita kelanjutan setelah perampokan tersebut. Sepanjang episode kalian bakal deg-degan karena mengikuti jalan cerita yang penuh dengan lika liku. Saya sendiri belum kelar menonton season dua hehehe jadi nggak mau spoiler lebih banyak lagi. Tonton aja sendiri!


DARK

serial dark netflix

Menurut kabar burung DARK ini adalah serial netflix favorit Mbak Arum dan emang worth it banget untuk ditonton karena jalan ceritanya mindblowing sekali. Saya yang suka film yang rumit-rumit seperti detective conan dan drama-drama  saja ((terkesima)) dengan jalan cerita Dark yang unik, rapat dan juga sejauh ini menurut saya… konsisten.

Fix orang jerman sepintar-pintar itu karena jalan cerita serial asal jerman ini BUAGUS BANGET. Jadi ada sebuah kota bernama Winden di jerman. Nah di kota itu muncul sebuah ((fenomena)) menghilangnya anak-anak secara misterius. Ternyata di kota itu ada sebuah wormhole yang bikin orang-orang bisa time traveling!

Celakanya, time traveling itu berpotensi untuk mengubah masa lalu dan masa depan Winden, sehingga para karakter yang terjebak dalam time loop itu juga terjebak dalam aneka macam intrik seru. Buat kalian penggemar sci-fi dan cerita-cerita time travel pasti akan dibuat terpukau dengan alur cerita DARK ini

Nah saya nggak bisa cerita lebih lanjut nih karena selain belum selesai nonton season dua, saya juga nggak berani spoiler lebih lanjut karena bakal merusak pengalaman kalian saat menonton serial super wow ini!


Kingdom

Serial Kingdom Netflix

Buat kalian yang suka serial soal zombie dan serial Korea, Serial Kingdom di Netflix ini cocok banget buat kalian. Sejauh ini Kingdom baru ada dua season dan satu seasonnya hanya terdiri dari enam episode saja. Jadi kalian bisa marathon serial ini dengan cepat pas weekend atau senggang. 

Kingdom ini bercerita tentang sebuah kerajaan di Korea yang rajanya sudah berbulan-bulan sakit dan nggak keliatan. Karena penasaran, putra mahkotanya mencoba mencari tahu soal keberadaan ayahnya. Ternyata sang raja sudah berubah menjadi mayat hidup alias zombie akibat pengobatan alternatif dari seorang dokter.  

Nah karena peperangan yang berlangsung terus menerus, akhirnya di pedesaan-pedesaan kerajaan itu banyak sekali orang kelaparan dan orang sakit. Secara nggak sengaja, zombie yang dibawa pulang sebagai subyek penelitian itu dimakan oleh para orang sakit yang kelaparan ini. Berubahlah orang-orang jadi zombie dan menular dong. 

Si Pangeran berusaha untuk mengatasi zombie outbreak ini, tapi selain zombie dia juga dikejar-kejar oleh Ibu Tiri dan Bapaknya si Ibu Tiri yang pengen mengenyahkan dia dari tahta kerajaan. Sudah jatoh, ketimpa tangga, tangganya berat pula~ kasian. 

Yang menarik dari Kingdom ini selain ada kejar-kejaran zombie, action dan strategi perang, juga ada intrik politik dan konspirasi hehehehe. Sobat elit global jelas akan menikmati intrik teori konspirasi sepanjang series ini, lengkap dengan pisuhan-pisuhan saat melihat para zombie mengejar-ngejar pahlawan kita dengan brutal.

(Baca Juga: Review Film Perempuan Tanah Jahanam)

Sex Education

serial sex education netflix

Meski judulnya saru tapi serial netflix yang satu ini gak saru kok! Malah informatif sekali dan membuat percakapan soal edukasi seks di kalangan remaja jadi menarik dan mudah diakses ((cailah))

Bercerita soal Otis, seorang remaja tanggung yang sedang memulai kehidupan pubertasnya di SMA. Nah yang bikin latar belakang Otis ini berbeda adalah Ibunya seorang terapis seks yang to the point banget. Di sekolah Otis secara nggak sengaja berteman dengan seorang remaja cantik namun rebel bernama Maeve yang menyarankan Otis untuk membuat terapi seks berbayar bagi remaja di SMA tersebut.

Sungguh prospek cuan yang luar biasa kan?

Ternyata di sekolah Otis banyak banget anak muda yang struggling dengan sexuality mereka, sehingga jasa Otis jadi laku banget. Tiap episode, Otis harus menghadapi problematika yang berbeda sekaligus menghadapi masalahnya sendiri. 

Di dalam serial ini kita banyak diajak untuk melihat banyak problem remaja dari kacamata yang berbeda, misalnya soal perceraian, orang tua yang relijius, dan lain-lain. Cocok banget ditonton bersama keluarga karena bayak pesan penting yang bisa kita ambil dari Sex Education ini. 


Messiah

Serial Messiah Netflix

Ini adalah serial yang menurut saya ngeri-ngeri sedap. Buat kalian yang phobia kiamat sebaiknya jangan menonton serial ini. 

Messiah bercerita soal kehadiran seorang pria yang mengaku al-masih di timur tengah. Kehadiran Al-Masih ini benar-benar menggemparkan dunia karena ((beliau)) menunjukkan mukjizat-mukjizat seperti bisa menghilang dari penjara tanpa jejak, membangkitkan orang mati, sampai berjalan di air. 

Nah, karena kemunculannya ini seluruh dunia gempar, terus muncul deh tuh segala teori konspirasi sampe akhirnya ((beliau)) dibuntutin sama CIA, Mossad dan agen rahasia lainnya dari seluruh dunia yang berniat membongkar si messiah ini.

Yang bikin seru adalah jalan cerita Messiah ini nggak bisa ditebak. Satu waktu kalian bisa simpati banget sama tokoh-tokohnya, terus kesel banget di episode selanjutnya. Semua karakter di Messiah ini juga manusiawi banget lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. 

Sayangnya Messiah ini nggak lanjut lagi ke Season selanjutnya karena terlalu ((kontroversial)), jadi sudah tamat sampai disitu aja jalan ceritanya. Jadi bisalah ya dianggap sebagai serial yang sudah tamat. Meski cuma 10 episode, Messiah ini sukses membuat sebagian besar warganet termasuk saya agak mikir soal akhirat. 


Nah itu dia 5 serial yang bisa kalian tonton untuk menemani liburan dan PSBB kalian. Kalau kalian biasanya nonton apa? Share rekomendasi serial netflix favorit kalian di kolom komen dibawah ini ya!

(dok. Netflix) 

4 comments

  1. Sex Education buagus sih kak.. aku juga suka, terutama sama Mamanya Otis. 😂
    Messiah juga udah nonton, dan aku baru tau kalo nggak lanjut lagi. Tapi emang agak berat sih yang ini, kaya eh beneran, ah ngapusi, eh tapi kaya beneran deh, moso seh? Gitu terus sepanjang seri...
    Yang lain belum nonton, lagi terjun ke daerah docuseries sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak, iya mamanya otis gemes banget... terus juga selalu straight forward sama otis hehe, otisnya aja yang mati gaya.

      messiah ini sayang banget kalo distop, huhuhu tapi emang buat sebagian orang kontennya sensitif sih...

      kalo docuseries coba nonton dirty money deh. itu seru tapi bikin gemessss

      Delete
  2. Halo, perkenalkan namaku Intan :D

    Btw, makasi banget infonya! Awalnya maju mundur mau nonton sex education, tapi setelah liat post ini kayaknya bakal masuk ke watchlist selanjutnya, hehe...
    Btw, dark emang bagus banget si wkwkwk. Terlepas membuat kita rada bingung, but hey.. I enjoy that! 😂

    ReplyDelete
  3. DARK selain bikin bingung tapi bikin penasaran juga, rasanya pengen lanjut nonton episode selanjutnya terus menerus hehhehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.