Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule, Ampuh Untuk Atasi Garis Halus

4 comments

Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule, Ampuh Untuk Atasi Garis Halus

Sadar nggak sih, area sekitaran mata adalah area yang paling sering di-inggati kalau lagi pakai skincare? Soalnya area sekitar mata memang merupakan area sensitif, seperti area dompetmu. Saya sendiri sih kalau pakai Retinol, AHA, dan ingredient lain yang berpotensi mengiritasi, jelas menghindari area sekitaran mata. Jadi kebayang kan, kalau nggak pakai eye treatment, nutrisi ke area sekitaran mata memang lebih sedikit dibandingkan area kulit yang lain?

Padahal, kita semua pasti nyadar, bahwa tanda-tanda aging biasanya pertama kali muncul dan paling terlihat di area sekitaran mata. Setelah itu area mulut atau garis senyum, punggung tangan, dan leher. Jadi ya produk eye treatment memang sepenting itu! Percuma juga wajah kenceng dan cerah pakai serum ina inu, kalau area sekitar mata nggak dikasih perhatian dan kemudian muncul kerutanKeseluruhan look tetep kelihatan (( mbeladus )).

Review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Dan ngomong-ngomong soal eye treatment, Awal bulan ini Avoskin mengeluarkan eye treatment terbarunya, yaitu Avoskin Advanced Action Eye Ampoule. Pas awal terima, saya langsung terkesima sama packaging-nya yang mevvah! Suer, mewah banget. Puas gitu rasanya pegang skincare dengan packaging yang luxurious. Ini dari kaca tebel ya, dengan aplikator pump yang juga enak banget dipakainya. Desain dan pilihan warnanya ngingetin saya sama skincare-skincare highend Korea yang legendaris. 

Trus pas nginguk ingredient-nya juga wow manteb banget. Nggak usah pakai disuruh saya juga langsung nyobain sendiri wkkwkw.. Dan saya udah pakai ini 26 hari! Saya memang dapet produk ini sebelum launching. Biasa, jatah orang keren.


Ingredient Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Ingredient Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Water, Butylene Glycol, Pullulan, Niacinamide, Propanediol, Sodium Polyacrylate, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Punica Granatum Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Lactobacillus Ferment, Acetyl Tetrapeptide-5, Caffeine, Acetyl Hexapeptide-8

Kayak yang udah saya bilang di atas, ingredient eye ampoul ini memang istimewa, penuh bahan-bahan yang memang ditujukan untuk bikin area mata lebih elastis, lembap, dan juga mengurangi kedalaman garis-garis halus, serta menunda terbentuknya kerutan. 

Ingredient jagoannya adalah Peptide dengan presentase 7,5%. Peptide ini fungsinya adalah ngasih sinyal agar kulit terus memroduksi kolagen, jadi kulit senantiasa lembap dan elastis. Otomatis garis halus juga akan samar, dan kulit nggak gampang keriput. 

Nah, Avoskin menggabungkan dua jenis Peptide pada produk ini, yaitu: Acetyl Tetrapeptide-5 atau Eyeseryl dan Acetyl Hexapeptide-8 atau Argireline. Eyeseryl telah teruji mampu mengempiskan pembengkaan kantung mata, sedangkan Argireline memiliki botox like effect, yang mampu menyamarkan garis halus dan kerutan.

Eye ampoul ini juga dilengkapi dengan Niacinamide untuk mencerahkan, lalu ada Lactobacillus Ferment atau Probiotic, yang memiliki fungsi anti mikroba dan anti inflamasi. Dan juga banyak bahan-bahan yang kaya antioksidan dan menenangkan kulit seperti Camellia Sinensis Leaf Extract atau Green Tea, Caffein, dan Cucumber. Kandungannya alcohol-free, silicon-free, paraben-free, dan fragrance-free. Jadi nggak ada aromanya sama sekali ya. Secara umum sih ini aman untuk kulit sensitif dan juga aman untuk ibu hamil, namun bila ragu, silahkan konsultasikan ke doktermu ya.


Formula Avoskin Advanced Action Eye Ampoul

Formula dan Tekstur Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Produk ini punya tekstur seperti gel bening, namun jangan tertipu dengan tampilan awalnya, sebab ketika diaplikasikan, produk ini terasa sangat melembapkan. Nggak berat, nggak menggumpal, dan juga nggak bikin mata burem dan berair; namun saya juga nggak bisa bilang ini tipikal gel light weight yang langsung meresap dan hilang ya. Ini tipe produk dengan karakter oclusive, yang ngasih lapisan kelembapan pada kulit, tanpa ada rasa basah ataupun lengket. Produk ini terasa silicone-y, padahal sebenarnya ingredient-nya bebas silikon. Butuh sedikit waktu biar dia set dan menyatu dengan kulit.

Kalau saya boleh bilang sih, teksturnya luxurious! Melting gitu di kulit dan bikin nagih pas pakai. Saya bingung sih menjelaskan experience pas pakai, sepertinya memang harus dicoba sendiri hehe.. Dan ini jenis produk yang enak dipakai pagi atau malam. Di malam hari, eye ampoule ini mampu melembapkan dan menutrisi kulit dengan maksimal. Sedangkan di siang hari, produk ini bisa bantu mengikat makeup dengan baik tanpa kesan berminyak, jadi undereye concealer yang kita aplikasikan jadi lebih nempel dan awet.


Cara Pakai Avoskin Advanced Action Eye Ampoul

Cara Menggunakan Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Seperti yang sudah saya bilang, produk ini enak dipakai pagi maupun malam. Saya sendiri pakai sehari dua kali, pagi dan malam hari. Untuk slot pemakaian, biasanya saya letakkan di paling akhir sebelum face moisturiser. Pakainya cukup satu dot kecil aja, jadi hemat.

Saya pakai produk ini setelah serum-serum wajah lain yang humectant, karena memang produk ini sifatnya oclusive. Paling enak sih dipakai terakhir, karena dia bisa mengunci hidrasi dari produk-produk yang sudah diaplikasikan sebelumnya. Kalau di malam hari dan nggak keburu ngantuk, setelah oles Avoskin Eye Ampoule, saya juga suka lakukan pijatan ringan di beberapa titik area mata dengan face roller. Tapi saya nggak rajin sih bagian pijit-pijit ini hihi.. Paling seminggu dua kali aja.

Terus karena eye ampoule ini punya kantungan Peptide yang cukup powerfull untuk melawan garis-garis wajah, jadi setelah pakai di area bawah mata, biasanya sisanya saya pakaikan juga di area smile lines.


Review Pemakaian Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Setiap kali diaplikasikan, Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini bikin area mata instan lebih lembap dan terasa segar. Dan tipikal gel-nya memang thick, yang mampu mengikat makeup. Jadi kalau dipakai siang, bikin concealer lebih nempel, halus, nggak gampang cracking dan tahan lama. Namun lembapnya juga mantul, jadi dipakai malam rasanya juga enak banget.

Hal kedua yang saya notice, eye ampoule ini nggak bikin milia saya muncul. Padahal dengan level kelembapan yang diberikan, saya sudah siap-siap aja nih, pasti bakalan muncul milia. Ternyata enggak lho! 

Before After Penggunaan Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Lalu yang ketiga, eye ampoule ini memang mengurangi garis halus di sekitaran mata secara nyata. Karena area tersebut cukup terhidrasi, otomatis kulit terlihat lebih plump dan garis-garis halus lebih terisi. 

Namun tentu saja ya, produk ini adalah eye cream dengan manfaat anti-aging. Manfaat anti-aging tidak akan kelihatan (( sakded-saknyet )), tapi merupakan sesuatu yang sifatnya investasi. Kalau kita rajin pakai eye treatment dengan kandungan Peptide tinggi seperti Avoskin Advanced Action Eye Ampoule  ini, garis halus dan kerutan akan bisa sangat diminimalisir. Hasilnya akan terasa saat kita sudah lebih mature nanti. Ibaratnya: pakai sekarang, Shopia Latjuba kemudian! 

Yang keempat, untuk efek brightening, jujur saya awalnya skeptis soalnya eye ampoule ini cuma mengandalkan Niacinamide untuk agen pencerahnya. Tapi ternyata memang ngefek lho. Undereye area saya terlihat sedikit lebih cerah. Ini yang notice sebenarnya malah teman-teman di sekitar saya. Dan saya lumayan takjub, soalnya sebulan terakhir saya sering begadang untuk bekerja di depan laptop.


Avoskin Advanced Action Eye Ampoule VS Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule Vs Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Pasti banyak skincare enthusiast yang bertanya-tanya, apa bedanya Avoskin Eye Ampoule yang baru ini, dengan Avoskin Eye Cream mereka yang lama? Nah, kebetulan saya pernah pakai juga Avoskin Eye Cream, jadi bisa sedikit menjelaskan perbedaannya ya.

Avoskin Eye Ampoule punya beberapa powerfull ingredient untuk melembapkan, mengatasi kerutan, dan juga mengurangi puffyness. Sementara itu Avoskin Eye Cream yang lama memiliki ingredient yang sifatnya melembapkan dan menenangkan kulit, namun tidak ada ingredient untuk anti-aging seperti Peptide.

Lalu dari segi tekstur, Avoskin Eye Cream teksturnya cream-lotion yang meninggalkan rasa basah saat diaplikasikan, sedangkan Avoskin Eye Ampoule punya tekstur gel yang seperti silicone. Namun surprisinglly, Avoskin Eye Cream terasa lebih ringan. Jadi walau bentuknya gel, memang Avoskin Eye Ampoule ini lebih nendang lembapnya.

Apakah kedua produk tersebut perlu di-layer? Menurut saya nggak perlu sih. Karena walau namanya Ampoule, namun Avoskin Advanced Action Eye Ampoule sudah cukup lembap dan oclusive. Jadi nggak perlu di-seal lagi pakai produk lain.

Jadi pilih mana? Karena umur saya sudah 30+, dengan jenis kulit kering, dan merupakan hamba uang yang sering lembur dan begadang, jadi ya sudah jelas saya lebih butuh Avoskin Advanced Eye Ampoule, yang bukan cuma sekedar melembapkan, tapi juga melawan tanda-tanda penuaan. Tapi kalau kamu masih usia 20-an, gaya hidup kalem bermartabat, dan hanya butuh krim ringan untuk menjaga kelembapan kulit, Avoskin Eye Cream juga sudah cukup kok.


Kesimpulan

Harga Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Lagi-lagi, Avoskin sukses membuat saya jatuh cinta sama produk barunya! Saya ngerasa memang (sebagian besar) produk-produk Avoskin ngasih hasil nyata di kulit saya. Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini pun juga. Selain ngasih pengalaman menyenangkan saat pengaplikasian, produk ini juga memberikan hasil yang nyata terlihat.

Saya sih rekomen sekali produk ini untuk kulit dewasa, yang mulai mencari eye treatment yang bukan hanya ngasih kelembapan optimal, tapi juga dilengkapi dengan bahan-bahan untuk menunda kerut dan tanda-tanda penuaan.


Harga Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.199.000/ 12 ml. Kamu bisa beli di Shopee Mall Avoskin Beauty. Atau untuk info lengkap soal pembeliannya silahkan follow instagram @avoskinbeauty atau kunjungi website AvoskinBeauty.

4 comments

  1. Pas baca bagian awal, udah gatel pengen komen 'perlu pake eye cream nya lagi nggak ya?'

    Eh, udah ditulis aja dong sama ses Arum... Makasih banyak... Sebagai warga dengan gaya hidup tidak bermartabat, aku mau pindah ke ampoule nya aja deh kalo gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk iya ini cocok buat yang cari eye treatment tingkat advanced untuk jam tidur absurd dan gaya hidup tidak bermartabat

      Delete
  2. Mau nyobain banget dah saya, soalnya kantung mata saya parah banget nih :)
    Makasih reviewnya Mba :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.