Favorit Produk II

25 comments
Produk Favorit

Halo teman-temaaannn,

Hari ini saya kepingin posting produk-produk yang sudah bikin saya termehek-mehek dari awal tahun sampai sekarang. Sebenernya post seperti ini, okenya untuk penghujung tahun. Tapi saya pengen posting sekarang je..

Saya tahu sih, kalau lebaran udah deket banget. Udah terlambat kalau mau belenji-beleji yang dimaksudkan untuk menunjang penampilan pas hari raya. Apalagi yang sebangsa skincare-haircare-bodycare. Ya siapa tahu produk-produk favorit saya ini bisa teman-teman jadikan inspirasi untuk....lebaran tahun depan.

Okeh, kita mulai:


CARE

The Body Shop Rainforest Shampoo for Dry Hair
Harga: Rp 109 000,-

Silicon Free Shampoo

Gara-gara twit-nya Endi (@endi_feng) entah kapan tau saya lupa, udah lama sih, soal sampo silicon free, saya jadi kepingin. Produk sampo yang nggak ber-silicon yang saya tahu dan paling gampang dicari adalah TBS. Makanya saya cobain. Dan saya sukaaaa. Ini sudah botol kedua saya. 

Terbukti kalau silicon itu bukan ide bagus untuk rambut, paling nggak untuk rambut saya sih. Silicon memang bikin rambut lembut sih, tapi menutupi/melapisi kulit kepala sehingga kalau kita creambath atau hairspa, nutrisi pada cream yang dipakai susah meresap ke kulit kepala. Nah, dengan menggunakan shampoo silicon free, kulit kepala nggak tertutupi, dan rambut lebih sehat tentunya. Karena memang idealnya, sampo itu untuk membersihkan kulit kepala. Sedangkan untuk melembutkan rambut, pakai kondisioner dari tengah hingga batang rambut aja, nggak kena kulit kepala.

Setelah memakai sampo ini, dibarengi dengan perawatan masker rambut dan oles EVOO dua minggu sekali, rambut saya jadi terasa lebih sehat, jarang rontok, nggak kering, dan juga nggak cepet lepek. Yang biasanya saya keramas tiap hari, sekarang cukup dua hari sekali.


The History of Whoo Ja Saeng Essence
Harga: Rp 40 000 per 10 sachet

Serum Ja Saeng

Awalnya saya mau nge-review ini di post tersendiri. Tapi ternyata kamera saya nggak menangkap perubahan kulit saya. Jadi ya sudah saya bahas sekilas aja disini.

Saya pakai Ja Saeng sih satu sachet sekali pakai, saya pakai di muka, leher, tengkuk, dan punggung untuk pengganti krim malam. Kenapa sekali pakai? Soalnya menurut saya essence/serum itu produk yang gampang rusak, yang memang kemasan full size-nya pun biasanya pakai pump karena produk tersebut nggak dikondisikan untuk tersentuh udara luar. Kalau sudah teroksidasi, ya nggak akan bekerja dengan baik, percuma.

Tekstur Seperti Lendir

Tekstur Ja Saeng ini bening kental agak kayak lendir. Pas dioles agak lama nunggu nyerepnya, jadi greasy gitu, kurang cocok untuk pemakaian siang hari. Tapi pas udah nyerep oke lah, lembap tapi nggak berminyak. Aromanya flowery lembut, yang mana saya agak kecewa. Karena saya berharap aromanya bakalan aroma herbal kaya seri Jinyul-nya.

Gampang Menyerap Di Kulit

Pemakaian pertama, langsung kerasa bangun pagi kulit saya jauuhh lebih lembap daripada kalau nggak pakai, dan lembapnya bertahan seharian! Kalau malam pakai ini, paginya komedo di hidung terlihat lebih banyak, tapi gampang di bersihkan. Kalau pas di-scrub, komedo ikutan rontok. Seminggu pakai, saya mengalami purging, keluar dua titik jerawat di alis dan pipi. Tapi saya terus pakai karena tekstur kulit selain yang jerawatan bener-bener membaik, dan kulit saya udah nggak kering lagi.

Katanya Ja Saeng sih paling oke untuk mengatasi jerawat dan premature aging. Tapi saya belum lihat hasilnya untuk dua itu. Yang saya tahu, Ja Saeng top banget untuk mengatasi kulit kering.


Pixy Singel Step Liquid Foam & Pixy Perfect-Off Cleansing Gel (for Make-Up)
Harga masing-masing: Rp 18 000

Pixy Cleansing

Ini duet maut. Hehe.. Si Cleansing Gel sama sekali nggak berbusa, nyaman banget di kulit, nggak bikin kering. Saya pakai kalau habis makeup-an niat (pakai BB cream/foundie), tapi ya tetep didahului cleansing milk dulu. Atau saya bawa kalau traveling.

Kalau si Liquid-nya, agak ada busanya dikit, tapi juga nggak bikin kering. Masih bisa buat muka. Tapi saya lebih suka pakai ini untuk cuci-cuci brush. Mayan lah lebih murah daripada Biore Make Up Remover.


The Body Shop Brazilian Nut Cream Body Scrub
Harga: Rp.189.000

Body Scrub The Body Shop

Saya suka sama scrub TBS, kayaknya hampir semua varian udah saya coba kecuali yang chocomania :D. Yang Brazilian Nut ini juga pertama ini saya coba. Scrub-nya pas menurut saya, aromanya enak, dan kalau habis nggak nyampah karena tempatnya bisa kita kembalikan untuk ditukar poin. Tapi memang kira-kira setahunan ini sempet  kali ya, saya nggak beli TBS Scrub. Soalnya tergiur sama scrub-scrub lokal yang baru-baru kaya Wardah, Vienna, dan Mustika ratu,


EYE

E.L.F Eyebrow Treat & Tame
Harga: Rp 50 000,-

Eyebrow Pencil Powder

Saya udah cobain eyebrow bentuk pensil dan powder. Yang paling enak buat saya adalah yang bentuk mascara begini. Tinggal disikat ke bulu alis, nggak bakal ketebelan, nggak bakal ketipisan, nggak pake mikir. HA!


NYX Jumbo Eye Pencil
Harga: Rp 40 000 - Rp 55 000

NYX Jumbo Eye Pencil

Saya cuma termehek-mehek sama 4 warna sih:
  • Milk dan Black Bean
    Dua ini asik banget buat eyeshadow base. Bikin warna eyeshadow jadi cetar menggelora. Milk (putih) untuk eyeshadow warna-warni, Black Bean (hitam) untuk eyeshadow gelap atau kalau lagi pengen-pengen bikin smokey eyes.
  • Strawberry Milk dan Cashmere
    Nah, kalau dua yang ini paling oke buat waterline dan iner corner. Buat hilite juga bisa. Olesin aja di browbone, tulang hidung, cupid bow, dll, sebelum memakai bedak. Tapi favorit saya tetep cuma untuk waterline. Karena saya kurang suka eyeliner putih dan matte untuk waterline. Kelihatan fake dan kurang seger aja gitu. Saya lebih suka pakai shimmery pink (strawberry milk) atau gold (cashmere).

MUA Glamour Night Eyeshadow Palette
Harga: Rp 100 000

MUA Eyeshadow Palette

Sebenernya ini palette kecelakaan. Ceritanya ada temen yang adeknya lagi di UK, dan kebetulan MUA di sono lagi diskon gede, pas itu saya dapet harga sekitara Rp.38.000 kalau nggak salah. Ya sudah, daripada nggak titip apa-apa saya nitip Glamour Night ini.

Awalnya saya sih ngerasa warnanya nggak nyambung yah. Tapi belakangan malah palette ini sering banget saya pakai. Menurut saya warnanya wearable kok. Untuk harian, nggak musti harus eyeshadow coklat lho, warna-warni juga oke asal aplikasinya tepat. Salah satu look saya yang memakai palette ini, bisa dilihat di sini.

Palette Glamour Night ini, paling bagus kualitasnya kalau dibandingkan 2 palette MUA lain yang saya punya (Undressed dan Poptastic). Warnanya pigmented semua dan awet.


Cassandra Liquid Eyeliner
Harga: Rp 8500

Eyeliner Murah Dan Gampang Dibersihkan

Saya tahu sih Eyeliner ini murahan banget, dan bagi sebagian orang dianggap meragukan (kaya My Darling?). Tapi saya suka sih. Ini aplikatornya pas banget buat saya. Batangnya pendek dan kuasnya model spidol tapi runcing. Plus-nya lagi, dia nggak waterproof dan gampang dibersihkan. Saya memang kurang suka eyeliner dan mascara waterproof kalau untuk harian. Terlalu berat dan agak serem deh bersihinnya kalau harus tiap hari.

Di saya sih eyeliner ini awet asalkan nggak dikucek dan nggak kena air. Oh iya, walau murah, ini udah terdaftar di BPOM kok ^^.


LIP
  
Wardah Matte Bronzer
 Harga: Rp 28 000 

 Wardah Matte Bronzer

Jangan tanya kenapa. Langsung aja ke sini, atau ke sini. Belum puas? Coba ke sini juga.





FACE

CC Cream

CC Cream

Nggak saya kasih harga soalnya nggak merujuk pada satu merk. Punya saya sebenernya Etude CC Cream Glow. Dan saya sukak. Tapi terus saya nyobain sampel CC Cream The Face Shop, dan saya juga suka. Terus sekarang saya mau preloved si Etude dan beli full size si TFS :D.

CC Cream ini kece banget buat nutupin flaky-flaky kalau kulit saya lagi kekeringan. Hasilnya bikin kulit kelihatan glowy dan cerah. Pas kulit saya lagi kering parah-parahnya, Etude CC Cream ini saya pakai tiap hari untuk pengganti sunscreen.


Acnes UV Tint
Harga: Rp 35 000 - Rp 40 000


Acnes UV Tint

Awalnya saya nggak suka, karena sering bikin foundie saya cakey kekeringan. Untuk sehari-hari saya juga nggak suka produk berwarna begini. Tapi terus saya nemu buat bikin DIY primer warna. Jadi kepake dan suka deh.

Kalau mau pakai blush warna ungu atau pink yang cool tone, biar blush-nya nggak oxidise dan jadi warm tone, sebelum memakai blush, oles dulu primer warna ungu di pipi (tips dari @looxperiments)


NYX Mozaic powder Highlihter
Harga: Sekitar Rp 90 000 - Rp 150 000

NYX Highlighter

Saya memang penggemar hiliter. Dan NYX ini bagus menurut saya. Shimmer-nya banyak, kecil-kecil dan rata. Lembut gitu kalau dipakai, nggak terlalu kelihatan meling-meling



NYX Powder Blush Angel
Harga: Rp 60 000 - Rp 90 000

NYX Powder Blush

Di beberapa orang, shade Angel ini nggak masuk akal. Warnanya nggak keluar dan akhirnya cuma kepakai buat hilite. Tapi di saya si Angel ini malah lebih match sama skintone saya dan lebih keluar warnanya daripada Pinched (Nars Orgasm dupe). 

Warnanya nude peachy pink. Natural dan cocok dipakai bareng lipstik warna apapun. Sayang teksturnya menyerbuk.


NYX Powder Blush Taupe

Powder Blush Taupe

Kalau Powder Blush yang ini, kece banget buat shading hidung. Warnanya taupe, alias coklat ke-abu-abuan. Kalau untuk pipi, saya lebih suka shading pakai yang coklatnya agak hangat sih, semacam matte bronzer gitu. Lebih pas jatuhnya. Kalau warna taupe gini untuk pipi, di kulit yang yellow undertone, bakalan kusem jatuhnya.

Taupe ini saya gunakan harian, bukan untuk foto atau acara spesial ya. Karena memang warnanya samar-samar aja. Bikin ilusi tirus tanpa kelihatan kalau pakai shading. Di kulit yang warnanya lebih gelap dari saya, kayaknya sih nggak bakal keluar warnanya.



TOOLS

Real Technique Expert Face Brush
Harga: Lupaaaa. Rp 170 000 an kayaknya.

Brush Real Techniques

Dan akhirnya, saya tampilkan kuas andalan saya, Expert Face. Pernah nampang untuk tutorial dandan kilat disini.

Kuas ini wuokeh banget untuk ngebaur foundie, tektur apapun! Cepet rata, hasilnya flawless, dan bentuk brush-nya ngikutin lekuk-lekuk di wajah kita. Jadi nggak perlu ganti kuas untuk aplikasi foundie di cuping hidung, bawah mata, atau cekungan-cekungan lain. Materialnya juga ringan dan enak di genggam.

Kabarnya, kuas ini dibuat untuk multifungsi. Bisa untuk aplikasi cream shading, cream blush, dan hiliter juga. Tapi saya udah cukup puas pakai untuk foundie aja.


Sekian favorit produk saya tahun ini. Tahun depan saya udah jadi istri orang Hahahaapenting?

25 comments

  1. Replies
    1. Haaa??? salah tulis. Wah, admin racunwarnawarni hari ini gimana sih :0 :0 :0

      Delete
  2. asiik.. favoritnya banyak yg samaa... Ada TBS rainforest (daku pake yg volume), elf ETT, sama nyx mosaic hilite, nyx jep milk.. ^0^ jadi kepengen brush2nya real technic, dia syntetic bristle kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhihihik....asiiikkkk. aku lupa masukin toner wardaaahhh. Baru belih keracunan km jeng. Sukaaaaa. Non alkohol lagi ^^

      Iya syntetic. Tapi lembuuuttt ga nusuk2

      Delete
  3. yang NXY powder blush emang nyerbuk
    pake yang warna pink, hasilnya bagus, pigmented
    lebih bagus dr blush on nya etude yang kurang pigmented klo di saya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyx powder blush ku yg taupe, pinched, & mocha ga nyerbuk lho. Yg nyerbuk si angel sama peach.
      klo blush korea mah, nyerah sayaaaa. Warnanya ga ada yg niat. Mending local blush kemana2

      Delete
    2. hahaha, iya..
      warnanya ga pigmented cuman menang packing nya doank hehehe

      Delete
    3. Iya, banyak yang bilang pada tergoda packingnyah. Untung aku lebih suka pekejing yang setipe2 NYX, sleek, nars. Jadi sekalian suka pekejingnya, sekalian kepake juga produknya. hehe..

      Delete
  4. mbak ada review oxyganed Mustika ratu gak?

    ReplyDelete
  5. mbak arum..missi numpang tanya mbak beli
    E.L.F Eyebrow Treat & Tame dimana yaa? kalo ada ol shop nya tlong rekomen yaaaa..
    makasiii mbaknya yang ayu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nitip je mbak sama temen. Soale aku mmg ga suka beli ol gitu, jd minta tmn nyariin aja klo brg2 beginian. Jafi ga tau deh dia beli dimana. --"

      Delete
  6. waaahhh podo mbak, aku yo seneng nganggo wardah matte lipstik kui, tp koyokE bronze nude yakk??? hehehehe,,, melu2 pake lipstik sejuta umat.. ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo, wardah bronze nude, mbak. Salah tulis aku. Iki meh tak benerke sik. Bahahahak..

      Delete
  7. Aduh dr dulu pengen real techniques cuma harganyaa mehong amet.
    Sama masami sho*ko gmn halusan mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, real tehnik mahaalll. Aku juga udah cukup ini aja brush RTnya. Buat investasi. Hahaha.. Kalau massami aku kurang demen face brushnya jeng. Soale aku punya yang angeled brush itu, baru di cuci sekali bulunya udah njeprak kemana-mana. Kalau eyebrushnya oke lah, massami :D

      Delete
  8. (Elok, Denpasar) Shampo Rainforest aku gak cocok, mbak... jadi ketombean dan rontok parah... Hiks... makanya kubuang padahal isinya masih buanyaaak (soalnya yg aku beli kemasan gedeee)... dan aku beli lengkap sama conditionernya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahhh...dibuaaanggg :o
      Tau gitu di preloved jeng, atau kasihin akuuu :))
      Aku cuma pakai shampoo-nya, nggak sama kondisioner.

      Delete
  9. mba...
    The History of Whoo Ja Saeng Essence beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah meninggalkan komen disini. Adalah sebuah tindakan sopan yang akan sangat saya hargai kalau anda berkomentar tidak sebagai Anonim. Apabila anda tidak mempunyai akun apapun, boleh menggunakan Anonim, tapi saya meminta dengan sopan kepada anda, untuk MEMPERKENALKAN DIRI terlebih dahulu :)

      Delete
  10. mba arum.... produk-produk favorit mba bikin mupeng semuaaa >,< aku juga pernah pake acnes uv tint, tapi minat repurchase lagi, tetep berminyak mukaku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudku ga minat hehehe

      kunjungi blog-ku ya mba:
      http://anamidera.blogspot.com ^^

      Delete
  11. The History of Whoo Ja Saeng Essence beli dimana sis 10sachet 40000??
    temen aku kasi sample 1 sachet cocok di aku..tapi katanya beli online 1sachet 8ribuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu titip temen dan udah lama banget. Sekarang mah udah ga ada kali ja saeng harga segitu :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.