Review Nutrilash, Serum Bulu Mata dan Alis Dari Brand Lokal Nutrishe

102 comments
Review Nutrilash Serum Bulu Mata/Eyelash Serum dari Nutrishe

Saya memang terlahir dengan bulu mata minimalis. Dan ya, memang tekstur rambut mata saya ini adalah tipe yang pendek, lurus, dan helaiannya sangaaatttt tipis. Pakai maskara merek apapun, nggak bakal nolong deh! Nggak bakalan kelihatan.

Dan saya anaqnya juga tahu diri kok. Saya nggak berharap bulu mata saya jadi panjang dan badai setelah memakai serum bulu mata apapun. Problem bulu mata saya lebih ke kerontokan. Hampir setiap kucek-kucek mata atau kalau bersihin maskara, pasti ada rontoknya. Itulah kenapa saya jarang banget pakai maskara. Tapi memang rasanya kurang maksimal sih kalau makeup nggak pakai maskara, karena bulu mata asli dan bulu mata palsu saya jadi kelihatan banget misah-misah dan nggak natural. Makanya saya berharap banget review Nutrishe Nutrilash Serum ini mampu menguatkan dan mengurangi kerontokan bulu mata saya.

Tapi walau demikian, pas saya pamer serum bulu mata ini di Instagram story @racunwarnawarni, banyak yang DM ngasih respon, kalau serum dari Nutrishe ini ngefek untuk menebalkan atau memanjangkan bulu mata mereka. Jadi memang Nutrishe juga ada efek memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Nah, gimana hasilnya di saya setelah satu bulan pemakaian nih? Apakah menguatkan, memanjangkan dan menebalkan bulu mata saya? Baca review-nya ya ;).


Ingredient Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Ingredient Nutrilash Eyelash Serum Nutrishe

Bisa dilihat, serum ini oil base. Mostly ingredient-nya adalah natural oil yang sudah lama dipercaya dapat menyuburkan rambut dan bulu tubuh, seperti Castor Oil, VCO, Olive Oil, Sweet Almond Oil, Grapeseed Oil, Argan Oil, dan Rose Oil. Kalau ngomongin perawatan natural untuk rambut, dari artikel-artikel yang pernah saya baca memang hampir selalu menyarankan Castor Oil dan VCO. Dan dua jenis minyak tersebut ada di urutan pertama dan kedua di ingredient list, yang berarti jumlahnya adalah yang paling banyak dibandingkan yang lainnya.

Castor Oil ini seriiiing banget deh di-mention kalau ngomongin perawatan rambut. Castor Oil mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial omega-6, yang memberi nutrisi dan memperkuat akar rambut. VCO juga sama, bisa memperkuat akar rambut. Sementara Sweet Almond Oil dipercaya bisa menambah volume atau ketebalan rambut. Dan keseluruhan minyak ini bisa membantu melembapkan, menyehatkan, dan melindungi bulu mata kita.

Baca juga: Perawatan Rambut Rontok, Kering, dan Diwarnai

Selain minyak-minyakan, serum ini juga diperkaya dengan Vitamin E (Tocopheryl Acetate) yang merangsang pertumbuhan rambut, dan Vitamin H (Biotin atau B7) yang sudah lama terkenal manfaatnya untuk menguatkan dan menebalkan rambut, serta mengurangi kerontokan. Dan produk ini diformulasikan tanpa unsur hewani, pengawet, pewarna, dan alkohol.

Bulu yang bisa dirawat dengan Nutrishe Nutrilash Serum ini bukan cuma bulu mata, tapi bulu alis juga. Namun saya nggak pakai untuk alis, karena selama masa pandemi ini saya kan nggak bisa brow waxing. Jadi saya khawatir alis saya jadi lebat dan saya nggak bisa merapihkannya. Jadi saya pakai serum ini di bulu mata saja.


Formula Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Formula dan Tekstur Serum Bulu Mata dan Alis Nutrilash dari Nutrishe

Sudah terlihat dari ingredient list-nya ya, bahwa tekstur serum ini oily. Ya iyalah. Isinya kan oil. Kalau isinya kecap jadinya kecapy wkwkwk. Tapi oil-nya cukup ringan. Nggak begitu pekat, dan kalau kena ke kulit nggak lengket dan lumayan cepat meresap.

Tapi ya namanya minyak, seringan-ringannya pun, kalau dipakai di bulu mata ya secukupnya aja, nggak perlu sampe bikin bulu mata jadi (( klomoh )) banget gitu. Karena kalau kebanyakan, rasanya malah mata terasa bruwet dan nggak nyaman.

Tapi saya pernah pakai kebanyakan sih pas awal-awal pemakaian, dan di mata saya efek negatifnya ya cuma bikin pandangan bruwet dan mata rasanya berair aja gitu. Nggak bikin perih, atau belekkan pas pagi-paginya. Padahal mata saya lumayan sensitif lho! Jadi saya nggak khawatir pakai ini lebih lanjut.

Untuk aromanya, kalau nggak diendus bener-bener, produk ini seperti nggak berbau. Tapi kalau dicium dengan (( serius )), baru tercium aroma khas minyak yang bercampur sedikit aroma floral. Aromanya sangat lembut dan cukup enak menurut hidung saya.


Aplikator dan Kemasan Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Kemasan Nutrilash Serum dari Nutrishe

Nutrishe Nutrilash Eyelash and Eyebrow Serum ini dikemas dalam botol kaca warna gelap ukuran 15 ml, seperti botol essential oil. Warna gelap pada botol ini penting agar isinya lebih terlindungi dari sinar matahari, yang bisa menurunkan khasiatnya.

Baca juga: Bikin Nyaman Suasana Rumah Dengan Essential Oil

Aplikatornya berupa spoolie brush, yang terpisah dari botolnya. Jujur, awalnya saya nggak suka dengan aplikatornya yang terpisah gini ya. Karena pikir saya waktu itu, kenapa nggak dikemas dalam botol seperti maskara saja, dengan spoolie yang menempel sekalian pada tutupnya? Kan lebih praktis? Tapi setelah mencoba sendiri, saya baru paham kenapa.

Bentuk kemasan ini memang yang terbaik untuk teksturnya yang minyak, pemakaiannya memang cukup sedikit-sedikit. Kalau spoolie-nya dicelup ke produk, produk yang terambil malah akan kebanyakan dan rasanya jadi nggak nyaman. Percaya deh! Awal pakai produk ini, karena nggak ngerti, saya malah buka penyekatnya dan celupin spoolie ke dalam produk. Walhasil muataku bruwet!

Aplikator Serum Bulu Mata dan Alis Nutrilash dari Nutrishe

Nah, cara mengambil produk ini cukup unik nih. Saya pun baru tahu setelah baca blogpost mbak KinanReview yang ini. Jadi, spoolie-nya dimasukan ke lubang botol bagian samping (salah satu sisi sekat botol ini ada yang menjorok ke dalam dan berlubang di ujungnya). Cara ini bisa mengambil sedikit produk dengan jumlah yang pas untuk dipakai ke satu bulu mata. Dan karena sekali pemakaian memang sedikit-sedikit banget, satu bulan pemakaian produk ini masih seperti baru, nggak berkurang sedikit pun. Super awet!

Botol Nutrilash Serum

Untuk desain kemasannya, saya cukup suka dengan desain kardusnya. Pemilihan warna dan font-nya bagus dan terkesan girly banget! Tapi saya kurang suka dengan desain botolnya. Bukan bentuknya, tapi desain tulisan dan gambar secara estetika saja. Ini sih soal selera saja yaaa, bukan hal yang terlalu penting. Yang jelas dan lebih penting, tulisan di botolnya informatif kok. Selain nama dan logo produk, juga tertera cara pemakaian, ingredient list, BPOM, PAO, dan expired date. Komplit, bukan?

Dan yang terpenting juga, tutup botolnya rapat dan secure, lalu botol kacanya tebal, sehingga produk ini boleh dibilang travel friendly.


Cara Pemakaian Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Nutrilash Serum Bulu Mata dan Alis dari Nutrishe

Kalau dari saran pemakaian di kemasannya, produk ini dipakai di malam hari saja. Tapi saya pakai pagi dan malam karena saya anaq yang rajin dan keibuan dan penyayang. Yaaa...siang kan juga nggak kemana-mana secara lagi physical distancing. Jadi ya saya pakai aja kalau nggak pas lagi bikin makeup look.

Nah, kalau menurut saya, nutrisi bulu mata itu ya dari akarnya. Jadi pas pakai, saya kena-in ke akar bulu mata, selain ke helaian bulu matanya juga. Cara ini nyaman-nyaman aja kok. Nggak bikin mata bruwet asal nggak berlebihan, dan sama sekali nggak perih.


Hasil Setelah Satu Bulan Pemakaian Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum

Before After Nutrilash Serum Bulu Mata dan Alis dari Brand Lokal Nutrishe

Awalnya saya nggak begitu notice perubahan signifikan pada panjang dan volume bulu mata saya. Di foto before-after juga nggak kelihatan sama sekali kan? Tapi, ketika saya perhatikan pas pakai maskara, memang bulu mata saya kelihatan lebih "ada". Nggak terlalu mencolok perbedaannya, tapi ada progress-nya.

Terus saya punya area gundul juga di bulu mata bawah sebelah kiri. Sayangnya area itu tidak menunjukkan perubahan apa-apa.

Tapi untuk efek menguatkan, nah, ini nih yang baru sangat terasa! Sekarang bulu mata saya udah nggak gampang rontok. Terakhir bersihin maskara pun nggak ada rontok sama sekali. Seneng! Jadi nggak takut lagi deh pakai maskara :'). Dan karena ini udah mau new normal kan ya, yang berarti sudah akan diperbolehkan ke salon lagi untuk brow waxing (iya nggak sih?), mungkin saya akan mulai coba pakai untuk alis juga ah. Siapa tau habis sebotol saya jadi Cara Delevingne.

Eh eh tapi tapi....bulu mata rontok itu mitosnya tanda kangen. Kalian tetep kangen sama saya kan walau bulu mata saya udah nggak rontok? :(.


Recomended?


Review Nutrilash Serum Bulu Mata dan Alis Racunwarnawarni

Beberapa follower instagram @racunwarnawarni bilang kalau Nutrishe Nutrilash Serum ini ngefek banget buat nambah panjang dan volume bulu mata dan juga alis. Tapi kalau buat saya, efeknya lebih ke menguatkan dan mengurangi kerontokan secara signifikan.

Jadi kalau saya sih, merekomendasikan serum ini untuk yang bulu matanya sering rontok kayak saya, atau untuk yang baru lepas eyelash extention. Karena kalau habis ekstensyen kan biasanya bulu matanya rontok parah kaan?


Harga Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum


Review Nutrilash dari Nutrishe

Satu botol Nutrishe Nutrilash Serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.70.000/ 15 ml. Sangat terjangkau secara ini beneran bisa dipakai lama dan nggak habis-habis. Untuk cara pembelian dan info produk-produk lain dari Nutrishe, silahkan ke instagram @nutrisheofficial atau ke website Nutrishe.


GIVEAWAY [CLOSED!]

Review Nutrilash Serum Bulu Mata dan Alis Racunwarnawarni

Pemenangnya @ayubeany

102 comments

  1. Dari dulu pengen beli nutrilash tapi masih maju mundur takut ga efek apa2 dan akhirnya mbak arum mereview gitu huuuu jd pengen beneran kan karena bulmatku gundul bukan gundul sih tapi gersang aja gitu 😭🀣. Nama akun ig: @deyaleony

    ReplyDelete
  2. Waw. Menarique. Bulu mataku yang cuma secimit dan rontokan ini sepertinya butuh Nutrilash. Ya walaupun katanya kalo bulu mata rontok itu ada yang kangen, tanpa rontokpun aku percaya masih banyak yang kangen. Oia instagramku @dhianatmadja

    ReplyDelete
  3. Kak nama kita sama, hahaha
    Masalah perbulu mata juga sama,
    Bulu mataku alhamdulillah lumayan panjang, tapi ya itu suka rontok, saat bulu mata rontok kukira lagi ada yang kangen gitu, ternyata bulu mata butuh nutrishe nutrilash

    ReplyDelete
  4. Akun IG arum_put si follow back ya kak makasih sudah meracunikuu

    ReplyDelete
  5. Mba Arum terimakasih reviewnya.. Aku tuh berbulu mata botak dari lahir. Sampe mamaku cukurin bulu mataku berharap lebat... Awalnya pengen beli merk LAEIA atau DHC eyelash serum gitu, tp kemahalan buat saya yg misqueen. Ternyata, produk lokal juga ada ya.. Keren banget.. Mudah2an aku dpt giveawaynya ya.. Biar selesai corona aku keluar dengan badhay. IG :anandalisaa

    ReplyDelete
  6. Masalah perbulumataannya sama banget, Mbak. Bulu mata aku super tipis dan pendek trus gampang rontok kalo pakai mascara, jadinya sampe sekarang mascara-ku awet karena hampir ga pernah dipake. Sepertinya bulu mataku butuh Nutrilash biar lebih tebal, panjang & setrong XD Btw akun ig ku: @rintummy

    ReplyDelete
  7. tadinya aku pengen beli nutrilash, tapi malah nemu yang harganya lebih murce. terus pas uda nyoba serum bulu mata dari produk lain (yg murce), malah rasanya makin rontok bulu mataku😭 makanya sekarang uda ga pake lagi, cuman kuat 1bulanan karna takut botak πŸ˜‚ dengan adanya giveaway nutrilash dari mbak arum ini saya berharap bisa dapet, supaya rontoknya berkurang kek kamu mbak😌 Ig: mylleeen

    ReplyDelete
  8. Mbak Arum pakai di bulu mata bawah juga gak ? Soalnya di aku itu problem nya malah bulu mata bawah yang kaya ada dan tiada gitu bulu nya. @ginagaryn

    ReplyDelete
  9. Huaa sama banget permasalahanku sama mba arum. Tipe bulu mata yang pasti sehelai dua helai ada aja yang rontok tiap dikucek dan dibersihkan kalo pas lagi pakai maskara.

    Walaupun cuman sehelai dua helai yang rontok tapi tetep aja parno, takut kalo bulu mataku jadi gundul. Setelah baca review ini sepertinya akan memantapkan hati mengadopsi sebotol deh!

    @indiradrhm

    ReplyDelete
  10. Waa langsung semangat kak nih aku juga pemilik kebotakan bulu mata haha.. yang minimalis ini buat gak dikira busa liat tuyul jugaa pengen ya panjang alami sabii banget nyobain nutrilash yang powerfull semoga dapet dan cocok ☺️ IG : safridaziza

    ReplyDelete
  11. Makasih Mba Arum reviewnya. Aku jadi pengen coba produknya.

    Karna bulu mata aku tipis dan pendek, kalo pake maskara suka meleber ke lensanya (aku pake kacamata). Pengennya bulu mata panjang dan tebel alami jadi ga perlu pake maskara lagi.

    Terus aku pengen nyoba di alis. Tertarik banget malah. Alisku tipis banget sampe dikira dibotakin padahal mah engga.

    IG : @linda507_

    ReplyDelete
  12. Wow udah ada spoolienya, sangat praktis sekali! Karena aku pernah beli serum bulu mata dan gak dikasih spoolie, jadinya pake cottonbud deh :))

    Akun instahram : @rizkinito

    ReplyDelete
  13. Saya baru tau ternyata cara pakai spoolienya dimasukan disamping lubang utama... hahaha saya sudah menggunakan serum ini tuh selama kurang lebih sebulan dan pakai jari... karena merasa kurang aja kalau pakai spoolienya heheh. Seperti yang kakak bilang kalau pakai kebanyakan bisa bikin mata berair. Yup saya pun merasakannya. Hehehe. Efek di saya selama sebulan pemakaian = belum bikin bulmat panjang sih. Tapi... tapi... tapi... saat menggunakan maskara terlihat lebih tebal banget sampai2 mamaku bilang aka pakai bulu mata palsu... hihihi senang deh. Buat kak arum... kapan pamer decor rumahnya lagi di igs. Aku menunggu racunmu hehehe.
    Ig : @mangkawani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, aku ngerasain begitu. Di liat kayak nggak ada efek apa-apa tapi begitu di maskarain kelihatan bedanya

      Delete
  14. Sudahlah alis nyaris botak, bulu mata pun tak nampak, oalah nasib. Tapi aku tetap bersyukur karena aku tetap cantiqqqq. Lihat nutrilash di ig udah cukup lama, di review beberapa selebgram, tapi masih belum tertarik juga buat beli *bilang aja lu missquin, emang iya sih, anak kost* wkwkwk. Lihat mbak Racun yang review jadi semakin pengin nyobain. Jadi aku memutuskan untuk ikutan give away karena kata pepatah do the best and let God do the rest. Kalau ga menang? Yaudah nabung lah maemunnnn biar bisa beli sendiri awkakakakakak. Terima kasih mbak Arum buat ripiuw nya. Luvvvluvvvvv.

    Ig : rinaaaaaatha
    Iya a nya enam, wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung canti :3

      A nya banyak sekali, sahabat?!

      Delete
  15. Terima kasih atas giveawaynya, sudah memberikan kesempatan bagi khalayak wanita yang rata-rata memiliki permasalahan yang sama, yaitu masalah bulu-bulu mata ini. Bulumataku juga antara ada dan tiada. Mungkin karna sering kucek-kucek mata, suka rontok. Makanya jarang menggunakan bulumata palsu, maskara seperlunya macam kondangan. Banyak yg review bagus,tapi baca review mbak Arum mewangi aq tambah percaya sih, soalnya keliatan jelas perubahannya.

    ReplyDelete
  16. Huhu jadi pengen nyoba. Apalagi ga bikin belekan, belekan mengurangi kecantikan qu pagi2 kan males yak. Bulu mataku tuh antara ada dan tiada, kan suedih pol. Tiap nonton byuti influensah selalu overthinking kok bisa ya bulu mata mereka ga fana kayak bulu mata aku. Ada gitu wujudnya dan ga rontok2. Jangan2 memang Nutrishe Nutrilash Serum ini jawaban atas overthinkingku selama ini?! 😌

    @mailmaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau influensa banyak yang ekstensyen, sahabat.

      Delete
  17. Sebenernya bulu mataku agak tebel sih cuma kurang panjang dan gampang rontok. Setiap cuci muka suka ada yg rontok. Gini terus kan aku takut botak�� baca ini jadi minat ma nutrilash. Jadi agak ngarep dpt produk gratis��

    Igku: wonwonsone

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Habis aku perm bulu mata, bulu mataku sekarang tipis banget. Susah di curly in lagi. Sedih =((
    @jojoadjeng

    ReplyDelete
  20. Bulu mataku ga pendek bgt si malah termasuk yang lumayan panjang, tapi ya gampang banget juga rontoknya. Dikucek2 gt kadang juga rontok. Bersihin mascara apalagi, bisa kecabut 4 helai gitu per matanya....sempet kepikiran mau nyoba ini tapi belum jadi wkwkw kayanya worth it ya.

    Ig: hi.fallencloud

    ReplyDelete
  21. Bulu mataku sudah panjang, tapi ga lentik dan gampang banget rontok. Dulu waktu masih SMP dan SMK sih ya gapapa kalau cuma rontok aja. Paling cuma diledekin temen-temenku karena katanya kalau bulu mata rontok pertanda lagi ada yang kangen.
    Pas kuliah banyak temen yang pakai make up, terus bulu matanya lentik dan tebal karena pakai maskara. Aku pakai make up juga, tapi kurang suka pakai maskara. Jadi, aku cari cara supaya bulu mataku ga rontok lagi, lentik dan tebal tanpa perlu pakai maskara.
    Aku udah coba gel lidah buaya dari NR. Lumayan ngurangin rontok tapi perih banget kalau ga sengaja masuk mata mungkin karena ada alkoholnya. Terus pakainya juga ribet, harus mindahin gel ke wadah kecil dan nyiapin aplikatornya.
    Lihat review Mbak Arum aku jadi tertarik buat coba serum ini. Aku baru tahu ada serum bulu mata ini, keliatannya lebih mudah dipakai ya dibandingkan dengan gel yang aku pakai sekarang.
    IG: @harum.setianingsih76

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru follow ig nutrisheofficial (tadi kelupaan ga langsung follow abis komen) dan lihat-lihat review di sana juga. Jadi tambah tertarik buat coba serum ini.

      Delete
  22. Udah pengen beli ini dari lama 2 tahun lalu mungkin (tapi blm jadi aja sampe detik ini), bulu mataku juga gundul, kalo dipakein maskara dan dicepit keliatan si jadi tambah cantiiqq tapi jadi kaku terus malah rontok pula pas dibersihinnya, jadinya sering gak pake maskara kalo pergi soalnya kasian bulu matanya jadi pada gugur :( jadi aku berharap semoga dapet giveaway ini biar bulu mataku lebih sehat gak rontok dan lebih sering pake maskara, gitu mbak arum ceritanya. Ini id akun instagramku mbak arum @agnesshel

    ReplyDelete
  23. Udah pengen beli ini dari lama 2 tahun lalu mungkin (tapi blm jadi aja sampe detik ini), bulu mataku juga gundul, kalo dipakein maskara dan dicepit keliatan si jadi tambah cantiiqq tapi jadi kaku terus malah rontok pula pas dibersihinnya, jadinya sering gak pake maskara kalo pergi soalnya kasian bulu matanya jadi pada gugur :( jadi aku berharap semoga dapet giveaway ini biar bulu mataku lebih sehat gak rontok dan lebih sering pake maskara, gitu mbak arum ceritanya. Ini id akun instagramku mbak arum @agnesshel

    ReplyDelete
  24. Wihh kudu kasih tau mamake nih soalnya bulmat dia botak gara² extension bulu mata, walau udh numbuh dikit tapi dia ttp curhat ke aku katanya lama banget numbuhnya wkwkkwkw moga mamake terpikat dan terpedaya Biar aku bisa nimbrung pake. *ketawajahat*

    Ig:Kezia_Clarisa

    ReplyDelete
  25. Dear,kak Arum. Kenalin aku Nurul,aku punya masalah jg nih sama bulumata aku. Pendek bgt dan hampir ga bisa di jepit. Dan yg paling lucu bulumata sebelah kanan lebih panjang dari yg sebelah kiri (?) Aneh bgt gatau knp, apalagi bulumata bawah :' saking pendek nya,sampai susah bgt bgt ketika dipakai in maskara. Semoga aku bisa cobain jg serum bulumata ini. Ig @nurul.hiqmaah

    ReplyDelete
  26. ih waw jadi penasaran deh, soalnya bulu mataku lebih nda keliatan dari Kak Arum, antara ada dan tiada gitu. kalo pake maskara juga kaya cuma nandain "hai aku punya bulu mata loh" tapi tetep biasa aja ga kaya orang-orang yg bulu matanya jadi lentik, panjang, tebel. maka dari itu ingin rasanya diberi kesempatan untuk mencoba Nutrishe ini. nama akun IG-ku @ayubeany

    ReplyDelete
  27. Aku jadi ingin. Mbak aku kerso. Soale bulu mataku pendek sebelah aku kepangan omongan e orang katanya kalo digunting tambah panjang, apane. Pas kugunting dilalah botak. Sampek saiki tumbuh e thitik :’((((
    Akun ig @mdewiastari

    ReplyDelete
  28. Duh makin kepengen punya serum bulmat inii.. udah tau sejak mba kinan pake dan numbuh di bagian bulmat yg agak botak. Cuman masih belum yakin memiliki. Nah kali kedua baca review ya sekarang punya mba arum. Karena dia bikin kuat bulmat ku jadi tambah tertariiik.. yaa memang begitulah kali ya rata2 bulmat kita. Ada tapi ga begitu keliatan hehe..

    Ig : @rinnazalea

    ReplyDelete
  29. poblemnya sama nih ky aku, bulu mata rontok mulu. kadang sampe jatuh ke dalam mata, bikin mata sakit, merah dan berair. pas di jepit juga pasti ada aja yg rontok πŸ˜” bisa kali ya pake Nutrishe ini


    ig : anggraeni.permata

    ReplyDelete
  30. Dari kecil bulmatku gak terlalu tebel, tapi lentikk. Eh sekrarang2 ini gampang rontok entah kenapa, jd suka jarang2 gitu. Pingin coba syapa tau bisa jadi rata lagi banyaknya... Soalnya jd kaya ekstensen gagal gitu wong lentik tp jarang2 wkwkwk. Minat jugaa buat alis yg botak sebelah, hehe.. baca riviuw ini jd bulet pingin cobaak :)

    Ig: wening_dini

    ReplyDelete
  31. Selalu demen bacain review nya mba arum di blog (dan emang lebih suka baca blog drpd dengerin youtube) karena review nya sangat thorough gitu. Sesimple review eyelash serum aja bisa pepak gitu lho �� anyway aku juga tertarik beliin buat mamaku, karena mamaku bulu matanya agak "botak" daripada aku jadi susah pake maskara. Biar mamaku chantique aku jd kepingin kasih nutrilash serum ini ke dia hihi semoga rezekinya ke aku ❤️ Ig ku: yuliazahraa thank u mba arumm!

    ReplyDelete
  32. Aku akan tetap merindukan (blogpost)mu kok mbak walau bulu matamu sudah tak rontokan lagi :') wkwkwkwk, Eh aku kok jadi pengen coba buat bulu alisku ya, secara alisku botak ������

    Ttd, fans mbak Rum sejak zaman dulu
    @intanekapratiwi

    ReplyDelete
  33. Destiana KusherawatiJune 9, 2020 at 1:15 PM

    Terimakasih sudah review produk ini mbak arum, dari dulu maju mundur mau coba nutrilash karena pernah coba serum bulu mata serupa tp perih di mata. Bulu mataku panjang dan sering rontok apalagi rontoknya masuk ke mata ya ampun perih poll. Semoga aku beruntung bisa dpt produk ini kan yaaa alhamdulillah sekali gratis, tp kalau ga dpt yasudah bagaimana lagi mungkin nanti diganti rejeki bentuk lain biar bisa beli si nutrilash ini. Pokoknya terimakasih sudah review dengan lengkap si nutrilash.
    Ig: kdestiana_

    ReplyDelete
  34. Bulmat ku tuh sebenernya udah panjang, tapiii suka rontok banget, apalagi kalo beres pake maskara, pada berhamburan kalo lg dibersihin. Alis pun, sebenernya ya biasa sih, tapi ada bagian yg agak 'botak' di ujungnya, grgr dulu sempet dicukur sama perias, yang aku 'iyain' aja karena dia ngomong pake bahasa jawa dan aku nggak ngerti hahaha

    Liat mbak dek Arum review jd penasaran coba akutu

    Ig: maulidiana.k

    ReplyDelete
  35. Baru tadi pas ngaca ku menyadari kalo bulu mataku tuh tuipis banget ik dan rontokan. Kayanya butuh serum buat melebatkan.. lalu melihat ig mu bun dan eh ada giveawaynya juga.. mayan curhat sekaligus memuji-mujimu 😘 tengs infonya bun sangat informatif dan persuasif! Ig: goodnitemoonlight

    ReplyDelete
  36. Wowww kayanya bagus bangettt!aku tuh kalau misal bulu mata aku dipakein mascara suka misah misah gitu gara gara bulu mata aku suka rontok dan jadi nempel ke pipi,aku tuh awalnya takut banget nyoba serum bulmat + alis, nah tapi waktu baca reviewnya kak arum dan malah jadi tertarik pengen nyobain. Ingredients nya udah engga usah ditanya lagi lah ya udah bagus banget ituuu juga bisa menutrisi bulu mata dan alis kita jugaa. Dengan bentuknya yang ngga terlalu besar Udah gitu dapat spoolie nya lagi, malah makin praktis buat dibawa kemana mana, dimasukin kantongpun bisa dongg. Semoga kak arum sukses terus yaaa dan semoga aku bisa beruntung mendapatkan nutrilash ini

    Instagram : pramestibudi02

    ReplyDelete
  37. Hai, mbak arum makasih ya.Seneng deh review serum bulu mata dan alis gini. Dari dulu pengen nyoba serum bulu mata dan alis tapi mikir apa iya ngaruh? Bulu mataku lentik tapi gak panjang, suka takut kalo make up pake maskara suka rontok pas dibersihin. Alis juga dibilang tebel tapi bolong-bolong. Alhamdulillah ada rekomen serum buat memperkuat bulu mata sama alis dari mbak arum, Nutrilash sering denger pengen nyoba tapi sekrang jadi makin yakin deh. Semoga bisa beruntung akutu dapat give awaynya biar bisa rasain manfaatnya :)
    IG: iriyantisherlya

    ReplyDelete
  38. Makasi biangettt mba arum reviewnya! Kebetulan emang lagi ngumpulin niat, tekad, dan uang buat beli ini karena lagi ga kuliah, jadi ga dapet uang jajan deh. Sebenernya bulmatku wes dowo mbak, tapi sebagai manusia yang kurang bersyukur, aku pengen lebih tebel gitu loh bulmatnya wkwkw. Dan pengen buat cegah rontok juga! Btw ig ku: putriannisafaa

    ReplyDelete
  39. Sama mba saya juga kurang suka pakai maskara,suka rontok2 klo pas dibersihin,wah bisa dicoba nanti biar ga rontok2 lagi

    ReplyDelete
  40. Di tempat tinggalku sekarang cuacanya lagi gak jelas banget, trus tiba2 ngaruh sama rambut dan bulu mata, yg biasanya jarang rontok, sekarang jadi rontok parah. Hu huuu...
    Pas banget mbak arum ngereview si nutrilash ini, membantu banget. Mudah2an bulu mataku yg rontok bisa kuat kembali. Makasih bun.

    Ig: @hanim_ys

    ReplyDelete
  41. Seus arum salah satu kekurangan mata aku ya di bulu mata yg tidak sama panjang, karna waktu bayi sm tante dipotong dikit biar lentik, tp tanteku motong ga sama panjang, jd tertarik mau trying serum ini.. ��
    Ig ku @megha_hardyanti
    Salam buat mas jimbeam��

    ReplyDelete
  42. Matur suwun mba arum infonya. Sepertinya patut dicoba ya, biar bulu mataku jadi dowuuu. Pas banget, bulu mataku jg suka rontok kayak godhong cublok. @khoironputri

    ReplyDelete
  43. Udah pernah coba merek lain tapi mata jadi perih, kelilipen oil nya ya. Sejak itu blm berani lg coba2 serum bulu mata oil kyk gini. Kalo ini ga perih jadi tertarique 😍 ig @azhezha

    ReplyDelete
  44. Pernah baca ni pas di review sama mba Kinan tapi belum kebeli karena itu pas lagi hamil dan super malas perawatan kecuali sunscreen sama double cleansing aja. Eh pas abis lahiran kok sama mba setiap abis pake maskara pas bersihin make up apa kucek-kucek mata gitu mesti ada bulu mata yang rontok. Karena kutakut bulu mata ku gundul, baiqlaaah ku akan mencoba serum ini berkat membaca review mu dan dalam rangka ikutan giveaway nya uwuu @aulianope

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. Hahaha iya banget.. Waktu sekolah dlu kata teman2 aku klo bulumata rontok ada yang rindu, dn untk bales rindunya si bulumata yang jatuh di taro lagi ke kepala, lalu cek tanggal deh, jadi klo bulumatanya rontok pada tanggal 2 berarti inisial yang rindu huruf pertama namanya adalah B, gitu seterusnya.. Hahaha lucuu
    Btw, pas banget.. Bulumataku jg suka rontok, gak kokoh gitu, jd pas pake maskara trs dibersihkan pasti ada aja yg rontok, gk cuma 1 helai, jadinya takut klo sering2 pake maskara takut bulumataku botak πŸ˜”.. Smg rejekikulah ya biar bulumataku berdiri kokoh diterpa maskara dn cleansing oil ☺️
    Ig @mulijaya

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah dah ada brand lokal yg ngeluarin serum eyelash. BPOM. Cocok utk budget pas-pasan, cita2 cetar glowing shiny gorgeus. Baiklah aq akan menabung dan jadi wishlish belanja bulan depan. Bosan eke gonta ganti maskara dari maybeline dan catrice. Tetap bikin mata ndak kelihatan klo pake maskara. Saking tipis nya. Berasa botak ini eyelash. Padahal udah bela2 in beli penjepit bulu mata dari berbagai brand. Pake acara di panasi hair dryer. Tetap eyelash ndak kelihatan . Njepat pun tidak. Makasih mbak arum atas review nya

    ReplyDelete
  48. BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM...
    Selalu suka review dari mba arum selain bahasanya yg ringkas padat dan jelas, dan selalu mudah meracuniku tentang suatu product��

    Keliatan bgt perbedaan di before-afternya kl bulu mata jd lebih panjang dan sedikit lebat uwuuu���� mba selain ku lihat bulu mata, nampaknya kulit mba arum yg after terilhat lebih moist dan cerah sehaatt gituu hehehe...

    Sebenernya udah tau nutrilash mayan lama krn temen2ku jg blg ngefek untuk manjangin bulu mata namun ku blm sempat mencobanya krn masih wara wiri sibuk memperbaiki kulit, tapi setelah baca review di atas lgsg sadar betapa merawat bulu mata sangat lah penting agar tidak perlu eyelash extention lagi. Karna mata yg indah adalah memiliki bulu mata yg panjang dan lentik. Dan ku termasuk salah satu manusia yg punya bulu mata sedikit gundul juga rontok:( nampaknya nutrilash adalah solusi yg tepat untuk mewujudkan mata indah setiap perempuan tanpa harus eyelash extention lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa nama ig, semoga tidak di coret dari dafrar giveaway mba arum:")

      IG : dyahsarasss

      Delete
  49. Waaaah kebetulan banget banget banget, bbrp hari yang lalu lagi cari barang2 yang berhubungan dengan serum bulumata atau sebagainya... Tapi belum ku checkout, karena masih cari2 review untuk meyakinkan aku kalo ginian itu emang topcer... Karena dedek arum ngereview ginian pas banget dong lagi butuh ditambah lagi ada giveaway nya... Uuuu semangat aku langsung buka dan ku baca. Makasih atas review nya dedek arum, semoga aja rejeki dapat nutrilash hehehehe Alhamdulillah

    Ig @yuningsihalfiani

    ReplyDelete
  50. Terimakasih Mbak Arum yang udah bikin riview tentang produk ini dan lengkap banget penjelasannya, aku jadi pengen banget nyobain produknya supaya bulu mataku jadi sehat dan tentunya lentik jadi gausah pake bulumata palsu ataupun penjepit lagi hehehe terimakasih juga mba arun dah adain giveaway ini, sukses selalu :) instagram : @ahmidanr

    ReplyDelete
  51. Bulumataku juga punya problem yang sama, mudah rontok. Walau tau punya problem seperti itu, sebagai perempuan ya masih aja ngeyel pakai maskara terus. Alhasil tiap bersihin maskara ya tentu saja, rontok lagi. Terima kasih mba arum sudah review produknya, kapan-kapan coba deh siapa tahu juga cocok di bulumataku :) ig : synthiamr

    ReplyDelete
  52. Aq udh pake ini.... Udh hampir satu minggu minta punya adekku..... Agak panjangan sih menurut aq.... Tapi msih belum terllu panjang. Mungkin karna serumnya nyuri kali wkwkwkkwkw


    Ig : nytafasyah

    ReplyDelete
  53. aku kebiasaan jadi sider ..sekarang bingung mai komen apa..tpi kepingin ikut give away

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya baru inget (gra2 liat sg mbk arum ) ig : @swiranda ..tapi komenku ngk nyambung sma postingan tapi mari kita coba

      Delete
  54. Alisku burem sampai orang ngira alisku dicukur semua, udah berbagai serum semacam ini dicoba tapi belom ada efeknya ke alisku, baca review Mba Arum yang detail mengenai Nutrilash jadi penasaran mau coba, terima kasih Mba Arum untuk review dan giveawaynya :)
    Ig : hnnhee

    ReplyDelete
  55. Aku dulu pernah pake ini dan ngaruh buat kekuatan bulu mata sih. Mau beli lagi tapi lupa-lupa terus karena bulu mataku akhir-akhir ini gampang rontok gara-gara ngucek mata kebanteren. 1 botol ini mungkin 1th baru abis kali ya. hehe

    ig : @nonnarifaa

    ReplyDelete
  56. Awalnya swipe up di ig ku kira giveaway nya produk lain, dan wktu baca reviewnya apalagi harganya yg murah bgt emg udh bener" Kepikiran mau beli, eh trnyata dibagian trakhir dijelasin klo giveaway nya ntar dpt ini uhuy makin semangat dong buat ikutan.
    Tapi ya mbak, untuk aplikatornya kan pisah sama botolnya, nah itu cara buat ngejaga kebersihan aplikatornya gmn? Apa tiap sebelum dan sesudah makek harus dicuci? Dicuci nya pake apa?

    Ig: @rusyda08

    ReplyDelete
  57. Wah mbak Arum ternyata kita punya permasalahan bulu mata yang sama! Wkwk aku pun ngucek mata dikit bulu mata pada brodoli. Terus juga pendek tipis dan ngga lentik sama sekali punyaku tu! πŸ˜‚πŸ˜‚ tadinya hopeless sama serum beginian ku kira ngga akan ngaruh, tapi setelah baca review di sini jadi sedikit ada harapan hidup untuk bulu mataku! Wkwk
    Terima kasih untuk reviewnya!:)

    *maaf kalau komen kedobel drtd eror mulu :(


    IG : @liaawlndari

    ReplyDelete
  58. Bulu mataku juga tipis banget mba, malah hampir seperti tidak ada bulu mata hahaha.. Alisku juga tipis banget seperti "botak".. pingin coba produk ini, ditambah informasi di atas kalo produk ini tidak mengandung pengawet, pewarna, dan bahan hewani..

    IG @chintyachristina

    ReplyDelete
  59. Saat aku masih duduk di bangku SMA aku ingin memiliki bulu mata yg panjang dan lentik,karena keinginanku itu aku dgn sotoy menggunting bulu mata ku dengan harapan bisa panjang dan lentik (sok ngide aja sih) kalau tida salah 3x ku gunting, memang sih hasilnya agak sedikit lebih panjang dari sebelum digunting, ya tapi jadi cepat rontokk gitu dan rontokannya suka masuk2 ke dalam mata. Aku ngeri juga kalau makin lama mata ku botak tidak berbulu:( // @iraindriyanthi

    ReplyDelete
  60. Waw...ramai sekali commentnya. Memang panutanku paling bisa menyulut keramaian. Jujur aku penisirin sama produk ini. Tambah2 dah direview lengkap sama Mbak. Karena bulumata dan alis aku Alhamdulillah udah lumayan banget. Tapi karna kalo dibersihin pakai makeup remover rontok, aku agak2 males pakai mascara.
    Better pakai ini kali ya sekalian alis juga dipakein. Biar ga usah pakai mascara atau pinsil alis kali ya.
    Mudah2an efeknya seperti Mba Arum. Kelihatan tebal kok mba afternya
    @phusyapusya

    ReplyDelete
  61. Bojo sm anakku bulmatnya panjang, aku emaknya udah pendek dan gak curl pulak. Kadang suka iri sm kecantikan suami. Eeehhh... mbak, nanti kalo aku menang GA mentionnya di @rivalsayo ya.. hehehee

    ReplyDelete
  62. Dari dulu pengen coba Nutrishe Nutrilash serum bulmat+alis ini gara-gara tiap double cleansing pasti adaaa aja yang rontok nih alis dan bulmat, tapi takut perih di mata :( setelah baca review mu ini mba, bolehlah markicobbb (ig: th_ivana)

    ReplyDelete
  63. Bulu mataku panjang tapi tipis dan rontok. Jadi pengen nyoba nutrilash biar bulu mata kuat kayak hatiku saat mendengar omongane tonggo :)
    Hope the volumize effect works for me. Semoga mbak Arum yang tyda sombong sehat selalu 😌

    ReplyDelete
  64. Dari dulu penasaran....tp blm sempet nyoba. Kayanya bakal dicoba habis ini
    Ig: nabilaaahd

    ReplyDelete
  65. Karna bulumata dan alis ku(terutama)super duper kosong sampe dikira temen2ku cukur alis aku jadi beli produk semacam ini beda merek tentunya tapi hasilnya nihil terus bikin mata perih jugaa bangun2 mata berasa beleken pas pake produk lainπŸ˜”, mba Arum aku mau dongg dapet serumnya nutrishe nutrilash inii biar ga dikira cukur alis lagiii😭

    Instagram: meyyls

    ReplyDelete
  66. Tertarik banget apalagi setelah di review sama mba Arum. Cumaan, ini bulu mata sama alis dari lahir emang tipis banget dan pendek �� kalo rutin dipakein nutrilash apa masih ngaruh ya?
    ♥️♥️ - @deviparamita

    ReplyDelete
  67. Dek arum dan mbak kinan ternyata berteman di dunia maya.. krn teman dek arum di dunia nyata (yg keliatan) cm momon doank πŸ˜…

    udah lamaaaa bgt liat review mbak kinan ttg serum bulmat ini.. jadinya keliatan jelas progress baiknya krn mbak kinan gak pernah liatin mukanya kl review.. berhubung ini serum bulmat ya yg difoto cm matanya aja.. gpp kali ya.. hehehee..

    IG-ku tak gembok, masih bisa menang giveaway ini gak dek?

    @ayoedea

    ReplyDelete
  68. Wah, ternyata yang punya masalah bulu mata bukan cuma aku doang, bulu mata ku dari dulu itu emang pendek, lurus, dan tipis..jadinya kalo ada satu dua helai yang tiba-tiba rontok pasti auto liat kaca, karna takut bulu mata ilang *padahal nggak mungkin langsung ilang kan wkwkwk

    makanya pengen deh nyoba serumnya nutrishe nutrilash ini apakah bakalan ngefek di bulu mata ku yang antara ada dan tiada ini �� kalo ngefek mah bakalan repurchase pasti ��

    ReplyDelete
  69. Wah. Mau dong mba arum nutrilash nya, biar pas nanti udh ngampus tiba-tiba bulu mata aku jadi tebal dan panglingi hahaha

    Ig :sisisusanty10

    ReplyDelete
  70. Sebagai pasukan bulu minimalis, aku juga punya bulu alis yang lebih minimalis dibandingkan bulu mata, aku penasaran nyobain pake ke alis agar title joki tuyul karena saking tipisnya bulu2 penenun replika celurit ini hilang dari muka bumi.



    Ignya Valkyrre, mutualan kuyyy.
    Eh salah jargon ��

    ReplyDelete
  71. Bulu mataku panjang mbak, tapi suka rontok jadinya sering kelilipan bulu mata. Kalau alis aku juga tipis banget. Aku jadi kepengen nyoba serum nutrilashnya, siapa tau alis sama bulu mataku jadi hitam dan tebal kayak mbak farah dhukai�� Ig: yeviwanam

    ReplyDelete
  72. Jadi pengen nyoba deh mbaa, dulu pernah pake merk lain tapi perih di mataquuu. Tiap make kayak drama korea nangis2 duluu ��
    Btw aku juga suka ngucek2 mata trus bulmatku katutan coplok mbak :( butuh bgt serum ini kayaknya hehehe ��
    Ig : @putridpp

    ReplyDelete
  73. Gara2 alis ku yang gersang seperti hutan hasil tebang liar aku sering di katain bisa lihat tuyul. Gek mana mbk arum bantuin dedek biar alisnya isa agak di reboisasi dan njlentir sedikit @madamelindaa

    ReplyDelete
  74. Mbak, aku tu masi agak bingung cara pakainya krn ada penyekat itu. Jd ntar spoolie nya ga nyelup ke botol ya? Serumnya keluar ke penyekat gt atau gmn? Maaf masih bingung aku tuh.

    Ni serum udah masuk wishlistku lama bgt. Cuma blom kesampean beli.hehe. Pengen banget nyobain, biar bulmat ga rontok2😭. @widya_narendra

    ReplyDelete
  75. Ngiler babget nih waktu baca ternyata bisa nguatin bulu mata, kayanya bisa jadi solusi bulumataku yang ruoontook terus tiap hari, kadang ganggu banget bikin gatel dan aku kucek :(merahlah mataku
    @hilyaanafisa_

    ReplyDelete
  76. Waw ternyata problem kita ampir sama mbak. Bulu mata akupun juga sering banget rontok, diperparah lagi sama kebiasaan ga kekontrol aku yang suka kucek - kucek mata. Makin rontok dah tuh jadinya huhu. Kadang suka insyekyur akutu kalo liat bulu mata orang lentik lebat banget badai parah, sedangkan tipe bulu mataku tuh yang jarang - jarang terus "jejek" kaya nojos nojos gitu kadang ngakak kadang sedih juga wkwk. Mau pake apa - apa tuh masih bingung takutnya ga worht itu karena aku masih newbie dalam perskinkeran dan semacamnya.

    Terimakasih reviewnya mbak arum yang suka menebar ratcunnn, serum nya masuk wishlistku deh. Moga corona cepet udahan biar aku bisa dapet uang jajan lagi buat beli si serum ini haha.
    Instagram : @nidenidd.a

    ReplyDelete
  77. Kalau aku menang giveaway ini, pasti akan aku pake setiap hari sampai nanti hari pernikahanku, karena aku berencana make up natural ala Putri Marino :P Masih ada kira-kira 9 bulan lagi untuk melebatkan bulu mataku, hohoho.

    Terima kasih atas review dan giveawaynya Mbak Arum, semoga aku beruntung.

    IG: yessica_p_

    ReplyDelete
  78. beberapa minggu terakhir mata aku sering bgt perih kayak kecolok mba dan pas aku ngaca ternyata bulu mata aku rontok dan nyangkut di bola mata aku:)))) agak nyebelin yah sampe berasa kecolok2 gituu, psdahal aku sehari2 superrr jarang buat kucek2 mata���� kayaknya si nutrilash ini bisa banget deh aku jdiin pilihan kali aja bisa memperkuat si bulu2 ini��

    anyway aku suka banget mba sama penjelasanmu di blog, bahasanys mudah dipahami dan foto2nya lengkap sekali! terima kasih banyak mba!��

    ig : lareejournal

    ReplyDelete
  79. setelah sekian lama jadi silent reader dari jaman DIY toner ituuu terus sekarang pengin ikut komen karena tertariq dengan review serum bulmat ini hihihi. sebenernya agak maju mundur dulu ketika tau dulu ada serum bulmat karena takut bikin iritasi dan masih mengandalkan 'turahan' argan oil yang di apply di wajah njuk tak ratakn di bulmat wkwkwk saking takutnya coba serum bulmat. bulu mataku tu tipe yang mayan panjang tapi tipis dan rapuh jadi setiap abis pake maskara dan dibersihin pastiii rontok huhuhu. Nah setelah baca2 review mba arum disini aku jadi tertarik dan mau coba buat pakai serum dari Nutrilash ini, apalagi liat hasil pemakaiannya bikin bulu mata jadi sehat gitu. I wish I could get a chance to win this giveway!! and btw thank you so much mbaa sudah review ndilalahe salah satu produk yang bikin aku penasaran dan terjawab sudah di review ini hihihi. Maapin ya kalo bahasa campur aduk. Ditunggu untuk review2 ciamik selanjunya,may good things come to you, God Bless!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooiya sampe kelupaan kasi ig hihii. ig aku : dilah_ws mbaa :)

      Delete
  80. Bulmatku saat ini rontok paraaah 😭😭😭😭😭 ambil lodok aja mesti ada 1 atau 2 bulmat yg keikutan rontok~~~ gara2 LDR an dan suami di lockdown nun jauh disanaaa

    Makasih ya reviewnya mba arum, jd mau coba pake 😊😊 @sisiliaartic

    ReplyDelete
  81. Mbaaaakkk akhirnya ada review yg ngefoto boxnya secara jelas! Aku nunggu2 list ingredients lengkap dari nutrilash. Aku sebenernya tertarik sama penumbuh bulu mata begini walau alis udah tebel �� tapi bulmat gk panjang2 amat. Tapi kayaknya semua orang yg pake nutrilash ngolesnya pake spoolie ya, soalnya aku akhir2 ini liat video yt Jennifer Myers (videonya singkat2, monggo kalo mau dicek) dia pake castor oil 7 tahun & BADAI BGT bulmatnya �� cuma dia ngolesnya pake pijatan di area deket akar bulmat, gk mung ngoles pake spoolie. Mbak pernah pake nutrilash dengan dioles & dipijet2 deket akar bulmat gk ya? Aku takutnya nek cuma pake spoolie tok kurang mantep, kurang nyerep gitulho. Tapi pokoknya makasih udah ngefoto boxnya dengan jelas, soalnya aku merasa ingredients nutrilash gk banyak diekspos orang2, jadi pengen cari tau sendiri �� @rheinsbnb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakainya spoolie tapi tak kena-kenain akar gitu lho. Hmm...menarik juga idenya. Kan kucoba ya dipijeting langsung di area mata.

      Delete
  82. sepeetinya aku teracuni Mbak Arum, secara bulu mata menggelegarku sering rontok dan belum badai karena ga panjang. hmm aku masukin whislist dulu, mungkin dalam waktu dekat akan aku beli ... makasih Mbak Arum infonya, semoga bisa work di saya produknya. btw nama ig ako @aklyzab

    ReplyDelete
  83. Mba Arum, aku lama ga main ke sini,eh ternyata ada giveaway yaa.. kebetulan aku udah pernah pakai oil penumbuh alis dan bulu mata dari merk lainnya dan bener lho ngaruh bikin kuat dan cepet tumbuh kalau alis dicukur. Sayang yg itu bikin mataku belekan. Aku jadi pakai 1-2 bln aja, aku pengen nyobain yg ini semoga cocok di aku ga bikin belekan hihi.
    Ig ku : anindiyaokt

    Suwun yoo

    ReplyDelete
  84. Walahbiyuung wkwkwk
    Mbiyen bulu mataku lebat panjang mbiak. Lalu sok ide pada suatu hari di gunting . Maksud hati biar panjang and lebat wkwmwk . Duh sampe sekarang ga ada perogressssss wkwkkwkw.


    Ig. Iwungyanzon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serem amat sahabat?!! Masa bulu mata digunting??

      Delete
  85. Karna yang meriview produk adalah mbak Arum jadi pengen coba produk penumbuh bulumata lagi, jujur sudah mencoba segala cara mulai dari serum sampai cara tradisional mencocol bulumata dgn lidah buaya sampai dgn cara sambung bulumata agar bisa mempunyai bulumata cetar,,,yang extrim sampai pernah udah tua begini bulumata nekat aku potong berharap bisa tumbuh lagi lebih panjang,,, πŸ˜„
    Sekarang pengen coba lagi gara2 mbak arum yang review,, karna mbak arum adalah panutan
    Ig @qinaniq

    ReplyDelete
  86. Udah beberapa hari ini kepikiran pengen ngurusin bulmat dan alis, awalnya pengen ikutan lash lift ala2 sendiri2 tapi ko masi banyak pro kontra yaudah deh mundurr. Kemudian kepikiran pake serum bulu mata, cari cari di shopee keluar bbrp serum bulmat salah satunya nutrilash, tp masih ragu ini beneran bagus ga sih, ga mau salah beli juga takut rugi eeuy wkwkw eh ternyata mba Arum udah review kalau sudah begitu sirnalah keraguanku. IG: Malikamutia

    ReplyDelete
  87. Problemnya sama Mbak Arum, bulu mata sering rontok. Ganggu sih apalagi kalo masuk mata, ngganjel gitu. Kepikiran mau coba Nutrilash dari lama tapi maju mundur. Takut nggak ngaruh. Akhirnya Mbak Arum bikin reviewnya.Jadi yakin sekarang, tapi masih ngarep GA nya. Hehe, nggak apa kan?

    Akun IG ku @rosalini.rega

    ReplyDelete
  88. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  89. Lengkap sekali reviewnya kak, jadi tertarik untuk memilikinya. Soalnya bulu mataku gampang rontok tiap pakai jepit bulu mata itupun gak pakai maskara. Alis juga gampang kecabut, padahal cuma di sisir2 pake spoolie. Sebelumnya, aku pernah coba2 pakai minyak kemiri, vaseline, lidah buaya buat diolesin di bulu mata dan alis. Berharap bisa kuat dan lebat seperti rambutku (soalnya bahan2 itu sering kupakai buat rambutku), ternyata tidak berpengaruh buat bulu alis dan bulu mataku. Ternyata memang perlu serum khusus rupanya.

    IG : ekha5

    ReplyDelete
  90. Pngn coba ini dari dulu tp maju mundur, uangnya masih dipake buat jajan skincare ��but thanks reviewnya mba Arum!

    @sefininda

    ReplyDelete
  91. Bener - bener racunn dan emang nutrilash nih jadi salah satu wishlist aku cuma masih gojak-gajek gitu mo beli:" baru cari-cari serum bulumata, karena bulu mataku sering rontok karena pake maskara dan sering dijepit... khawatir juga kan kalo tiba-tiba bulu mataku gundul:( Makasih mba arum reviewnya lengkapp bangett, setelah baca review ini aku makin yakin buat beli nutrilash sih uwuuu... semoga aku cocok pake produk ini dan bulu mataku engga rapuh lagi:))

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.