Monday, July 1, 2013

Review: Etude House CC Cream 8 in 1 - Glow



<a href="http://www.bloglovin.com/blog/3699533/?claim=jnmrxbtuduw">Follow my blog with Bloglovin</a>


Seperti yang pernah saya bilang di post Review EMC, kalau kulit saya tuh saat ini lagi kering-keringnya, sampai ada kulit yang mengelupas juga di area dagu, jidat, dan cuping hidung. Sekarang sih penampakan kulit saya udah nggak mengerikan dan ngelupas-ngelupas karena saya rawat pakai EMC. Tapi masih aja belum kembali normal. Kalau normalnya kulit saya itu kombinasi. Yang kering cuma bagian pipi dan dahi aja. Sementara daerah T-Zone saya sedikit berminyak. Tapi saat ini kulit saya semua-muanya jenisnya kering.

Kalau untuk skincare, andalan saya saat ini adalah EMC. Nah kalau untuk makeup, selama kulit saya kering begini, saya selalu pakai Etude House CC Cream 8 in 1 yang varian Glow. Saya mendapatkan Etude House CC Cream ini dari Miss Lie.


Pas saya cari tahu tentang apa itu CC Cream, yang saya dapat, CC Cream adalah produk peningkatan dari BB Cream. Yah semacam BB Cream, tapi kandungan perawatan kulitnya lebih bagus gitu lah ya. CC Cream itu kepanjangannya macem-macem deh ya, yang saya denger. Tapi untuk Etude, CC Cream ini adalah kependekan dari Correct & Control Cream.


Tapi meskipun banyak kandungan skincare-nya, pada dasarnya CC Cream ini masuk ke dalam kategori makeup, bukan skincare. Jadi untuk pemakaiannya harus didahului dengan skincare terlebih dahulu, dan jangan dibawa tidur. Bersihin dulu sebelum tidur.

Etude CC Cream ini mengandung SPF 30/PA ++ juga. Jadi oke banget dipakai siang hari untuk perlindungan terhadap sinar matahari.


Ketika pertama kali denger kalau CC Cream ini generasi penerus BB Cream, saya pikir krim-nya bakalan sama kaya BB Cream atau foundation gitu. Ternyata beda banget. Nggak kayak BB Cream yang ada warnanya, CC Cream ini krimnya warnanya putih susu. Kalau merk Etude yang saya punya, ada semacam butiran-butiran warna abu-abu di krimnya, yang bakal ilang kalau udah dibaur.


Terus pas pertama kali lihat krimnya warnanya putih gitu, saya pikir lagi ini teksturnya kaya pelembab, yang langsung meresap hilang gitu pas dibaur. Ternyata saya salah lagi. CC Cream ini agak kentel, teksturnya mirip BB Cream atau foundation gitu. Jadi CC Cream ini dua kali kena tuduh yang enggak-enggak dari saya :D.


Tapi walau warnanya putih susu dan teksturnya kaya BB Cream, CC cream ini setelah dibaur nggak bikin kulit putih. Dia menyatu sama warna kulit kita. Tapi baurnya harus bener ya.. Kalau ada bagian yang nggak terbaur, ntar blentong putih gitu.

CC Cream ini kayaknya sengaja dibikin warna putih biar ketika dibaur jadi transparan gitu, dan cocok untuk semua jenis kulit. Efeknya adalah kulit saya jadi lebih rata warnanya, lebih smooth, dan lebih bercahaya. Tapi kekurangannya, CC Cream ini nggak bisa menutupi noda-noda di wajah, alias nggak ada coverage-nya sama sekali.


Kalau untuk kemasan, pasti udah pada tahu lah ya, kalau Etude itu jagoannya soal packaging. Desainnya simpel tapi cute dan cantik. CC Cream ini dikemas dalam kemasan tube, tapi ujungnya ada pump-nya. Jadi lebih higienis. Selain itu, tube ini juga ramping dan travel friendly :).


Kenapa saya suka sama Etude CC Cream?

Kalau sering lihat FOTD saya, pasti nyadar dong ya kalau saya penggemar riasan yang glowy, dan kurang doyan sama muka matte. Jadi kalau kulit saya lagi kering begini, saya suka sebel. Iya, saya pakai shimmering powder juga biar kelihatan glowy. Tapi tetep beda deh, tetep aja lebih oke ketika kondisi kulit saya enggak kering.

Makanya saya suka pakai Etude CC Cream. Soalnya Etude CC Cream yang varian Glow, memang beneran instan bikin muka saya kelihatan glowy dan sehat. Nggak kelihatan lagi kekeringan kulit saya kalau lagi pakai ini.

Etude CC Cream varian Glow ini memang bikin muka glowy, dan nggak ada oil control-nya sama sekali. Kalau teman-teman punya kulit berminyak, sebaiknya pilih Etude CC Cream yang varian Silky, yang memang lebih cocok untuk kulit berminyak.


Kalau lihat keterangannya, CC Cream ini bisa dipakai dengan dua cara. Yang pertama dipakai aja alas bedak, yang kedua dipakai sebagai base BB Cream (baru kemudian di-set pakai bedak).

 

1. Muka Telanjang
2. Pakai Etude CC Cream Glow
3. Set dengan Bedak Tabur

Lihat perbedaan gambar nomor 1 dan nomor 2. Kalau nggak pakai apa-apa, kulit saya kelihatan kusam dan kering banget. Nah, Etude CC Cream ini membantu agar penampakan kulit saya lebih kelihatan seger dan glowy gitu.

Tapi Etude CC Cream memang nggak ada coverage-nya. Dark Circle dan noda-noda bekas jerawat tetep kelihatan. Tapi saya suka-suka aja sih. Nggak kelihatan berat dan cocok untuk daily makeup, kaya gambar nomor 3.


Etude House CC Cream - Glow
Skinfood Buckweat Loose Powder



Seperti yang tertera di box-nya, CC Cream ini juga bisa dipakai untuk foundation base. Emang bisa banget, kan CC cream ini bikin warna kulit lebih rata, jadi foundie/ BB Cream jatohnya juga lebih bagus di kulit. Terus juga karena saya pakai varian Glow, efeknya kulit saya kelihatan lebih mulus dan glowy.

Di saya sendiri, CC Cream ini bisa digunakan untuk menjinakkan tekstur foundie/BB Cream yang teksturnya nggak banget.


Pasti pernah kan ya beli Foundie atau BB Cream yang teksturnya kita nggak suka. Saya barusan beli Garnier BB Cream, dan ternyata saya sama sekali enggak suka. Teksturnya itu kaya berantem sama kulit muka saya, nggak bisa rata dan mulus gitu. Susah banget pakainya. Dan setelah beberapa saat, dia bikin muka saya kelihatan kucel, dan BB Cream-nya jadi cakey di muka saya. Ya mirip lah kaya Mustika Ratu Foundation Tasik Kemuning yang pernah saya beli sebelumnya.


Tapi kalau sebelum memakai Garnier BB Cream saya memakai Etude CC Cream sebagai base terlebih dahulu, teksturnya jadi lebih enak. Lebih kelihatan menyatu di kulit, lebih glowy, dan lebih tahan lama.

Untuk yang biasa pakai BB Cream setiap hari, mungkin oke-oke. Tapi kalau buat saya sih campuran ini terlalu berat untuk daily. Saya lebih suka memakainya saat-saat tertentu yang butuh dandan rada menor aja. Saya lebih suka memakai CC Cream yang langsung diset dengan bedak untuk daily.


Etude House CC Cream - Glow
Garnier BB Cream
Skinfood Buckweat Loose Powder


 

Selain digunakan sendirian dan sebagai base foundation, bisa juga CC Cream digunakan untuk campuran foundation/BB Cream. Hasilnya? Tekstur foundie/BB Cream lebih light dan kulit lebih glowy.


Di sini saya memakai Skin79 Hot Pink BB Cream. Caranya, campurkan dulu Etude CC Cream dan Skin79 Hot Pink BB Cream di punggung tangan. Baurkan sampai warnanya merata, baru aplikasikan ke wajah.



Buat yang tertarik kepengen nyobain Etude House CC Cream, bisa diorder di Miss Lie Collection baik varian Glow (untuk kulit kering) ataupun varian Silky (untuk kulit berminyak):

(Whatzup, Line, Kakao): 08998175285
PIN Admin: 28AB3BEC, PIN Mslie: 2a174c5e




 Temen-temen bisa dapetin sampel berbagai macam produk Korea kalau belanja di Miss Lie, dengan menggunakan kode: Racun_01




38 comments:

  1. wahhh... infonya lengkap banget
    tapi itu harganya ra nguati bangettt
    hahaha
    kira2 ada sample nya gak ya mbak si CC cream ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Harganya ra nguwati ya :))
      Ada kayaknya sample-nya. Coba aja tanya ke Miss Lie ^^

      Delete
  2. Mbaknya~ mau tanya..
    Aku punya ini etude cc cream, tapi galau ik, kan dia punya pink undertone, itu pinknya berantem gak sama kulit kak arum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak berantem ik. Kulitku cinta dama kayaknya :D

      Delete
  3. warnanya natural ya :) tapi cocok gak ya sama kulit berminyak kaya aku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya natural. Nggak cocok sih buat kulit berminyak. Kan udah aku tulis :D

      Delete
  4. Jeng, saya kemarin nekad nyobain samplenya cc cream glow ini, sumpah ga nahan di kulit saya yg berminyak ha ha... :D (padahal uda diingetin tapi tetep nyoba)
    akhirnya sisa samplenya dipakai mama aq g kulitnya kering, oke2 aja
    beneran dech bukan untuk kulit berminyak, dry skin only

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha...nekat siiii :))
      Eh jeng, cobain yang silky donk. Penasaran aku yang silky oke nggak buat kulit minyakan.

      Delete
    2. iya, ni mau nyari samplenya dulu, atau colek2 di konter sebelum beli he he.. pengen tahu teksturnya dulu sebelum beli fullsize, ngetes emang bener2 beda apa ngga sama yg ini *gamaurugi.com

      Delete
    3. Iya, pastilah kalo udah coba pasti saya ripiu :)

      Delete
  5. mbak tanya dong...jogja kan?
    mau nanya eyeshadow yang gak ada glitternya apa ya kira-kira ? yang murah apaya?

    salam newbie nih mbak :D

    ReplyDelete
  6. bbc nya garnier oxi ya?? ya gajadi nyoba deh, hihi...

    aku juga ada sample nya yg glow, hasil penjarahan meja rias adeku tadi *kakaktega

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak banget, Miz, BB Creamnya. Nggak usah nyoba deh. Hahahak :D

      Udah dicoba glownya? Glowyyy banget, suka :D

      Delete
    2. udah tuh tadi... tapi cocok2 aja deh kayaknya sama muka berminyak... maksudnya minyaknya juga gak jadi heboohhh... apa mungkin krn aku mash pake treti kali ya?

      Iyaaa...Glowy, bagusnya bisa nutup flaky2 gara2 kering treti... selebihnya biasa...mungkin karena noda2 di muka ku lagi gahar2nya T___T ngiri ih sama mukanya arum, muyussssss... ^.^
      Kalo adekku malah klepek2 sama ccc, dia malah lagi order fullsize *tutupmata .Enakkk... kalo masih dkasih jajan sama orangtua bahahaha....

      Delete
    3. Tapi yang kulitnya berminyak pada ga suka tuh Miz. Iya, mungkin karena kulit kita lagi kering juga yak? Aku juga salah satu yang bikin aku klepek2 sama CC cream juga karena dia nutupin flaky2 ituuhh :D

      Mukaku nggak muyus, Miz. Kusem, kering & banyak yang ngelupas. Itu efek makeup aja --"

      Delete
  7. mbak arum,, review in bbc garnier dong :3 aku cari2 di indomaret godean belom ada ih,, apa godean terlalu desa ya sampe gak di masukin bbc ke sana :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emoohh. Kan udah ditulis diatas kalau jelek. Ngapain pakai direview :'((

      Delete
  8. emba.klo glow nya ada gliter shimer ny g?kek semacem revlon photoready gt.sy jg penggemar glow n dewy gt,tp emoh pke revlon photoready soalny kliatan heboh bgt mukany kl diliatin bgt loh.so pake buat kl kondangan aja T_T
    btw sy jg dijogja,suka bgt ma smacam lenongan kek gni.byak tmnya jg yah.cmn sy g suka ngeblog tu mb :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Ino,
      Aku lagi di luar kota nih, & cc creamnya ngga aku bawa. Tapi seingetku sih ngga shimmer. Tapi aku juga ga terlalu perhatian sih sm begituan. Soalnya bagiku shimmernya revlon photoready mah ga keliatan sama sekali :D

      Iya jogja. Ngikut klo ada kumpul2 yuk. Ntar kubawain cc creamnya deh klo mau cobain ^^

      Delete
  9. nisa
    find_myself_inhere@yahoo.co.id
    mba, mau nanya donk, itu bb cream garnier beli dmn??
    aku jg tinggal dijogja, dlu pernah nyari di mutiara tp katanya belum msk indo,,
    kalo liat reviewnya di youtube, bb creamnya cocok bwat kulit berminyak&kulitku berminyak bgt...
    makanya mungkin ga cocok sma mba krn kulit mba lg kering (hehe sok tau yah)
    hehehe tolong info lokasi&harga yah
    makasi xoxoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di Mutiara tuh, mbak. Ada kok. Aku belinya udah agak lama juga. Kemaren aku sempet liat juga di gardena, di supermarket-nya.

      Delete
    2. oke makasi x)

      Delete
  10. kalo mau dpt sampel hrs belanja dulu ya gabisa beli sampel nya ajja gt??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rrrr...coba aja tanya langsung ke Miss Lie. Kayaknya sih dia jual sample kok.

      Delete
  11. Nice review :)thanks... saya pengen banget nyoba cc cream etude ini untuk base tapi juga tergoda sama baby choux base etude. Jadi mesti baca banyak review dulu nih, soalnya harganya kurang bersahabat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harganya bikin nangis yah :D :D
      CC Cream katanya sih beda sama base model baby choux itu. Kalau yang baby choux kan biar riasan awet & ga gampang berminyak. Kalau CC Cream biar warna kulit rata jadi makeup keliatan bagus. CMIIW :D

      Delete
  12. mbak, kira2 cocok ga ya shae nya sama warna kulit sawo kematengan khas indonesia? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga sawo matang sih cocok2 aja. Kalau awal-awal memang agak keputihan. Tapi setelah ngeblend dengan baik, tunggu bentar, terus ditimpa bedak ya nggak keputihan :D

      Delete
  13. emang bisa minta sampelnya yah mba ? aku mau dunk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mestinya sih beli yah, bukan minta :p. Coba tanya aja ke ms lie.

      Delete
  14. Aku salah satu yg gak kegoda ma ccc!!*nengok fondie/bbc yg bejibun. Huahaha... Dah dibilangin ma kak arum jga "jangan nyetok foundie",tetep aja kegoda kak!! Pa lgi pas lgi jalan ma mama,biar dibeliin gitu kak ma mama,lumayan daripada beli sendiri. Huahaha...maaf kak jdi curhat.

    ReplyDelete
  15. Wah kamu sangat beriman. Aku kalau ada krim2 buat makeup base gini mau AA BB CC DD langsuuunggg ngiler. hehehee...
    Aku juga kok walau sering bilang "jangan nyetok foundie" tapi tetep belum bisa klo ga nyetok >'<

    ReplyDelete
  16. ikutan nimbrung yah, aq lagi pake CC creamnya etude nih, beneran jatuh cinta banget
    dimuka kliatan bersih, aq pake yg silky, trus dipake wudhu 3x juga gak luntur :D
    kmrn beli yg fullsize lgsg tp share m temen :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang silky kece yak? Jadi pengen cobain ^^

      Delete
  17. Sis,mau nanya nih,hehe
    Yg glow ini botolnya glossy atau dove ya? Soalnya punya ku glossy,tulisan di kemasannya agak beda letaknya sama punya sista,jd takut kena yg palsu :(

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...