Natasha Sakura Series, Skincare OTC Dari dr. Fredi Setyawan Untuk Kulit Halus dan Cerah!

No comments

natasha skin care sakura series

Siapa sih yang nggak tau Natasha Skin Clinic Center? Buat saya, Skin Clinic kepunyaan dr Fredi Setyawan ini nostalgic banget! Walau saya sendiri belum pernah perawatan ke clinic, namun Natasha Skin Clinic ini sudah sangat populer sejak saya SMA (belasan tahun yang lalu). Dan sampai sekarang masih jadi top of the mind untuk klinik perawatan kulit terbaik di kelasnya.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya sempat diundang ke PT Dion Farma Abadi, atau tempat untuk reseach dan produksi skincare-skincare Natasha. Sungguh sebuah kebetulan yang sombong bukan? Sombong saya tuh, nggak semua orang bisa lihat dari dekat proses pembuatan skincare Natasha. Video liputan singkat kunjungan saya ke PT Dion Farma Abadi, bisa dilihat di sini. Dari situ saya jadi tahu, kalau Natasha Skincare ternyata produknya banyak banget!  Selain membuat krim-krim racikan dengan resep dari dokter, Natasha juga punya skincare OTC. Dan semuanya di-reseach dan diproduksi dengan tehknologi canggih dan super higienis.

Baca juga: Skincare Dokter vs Skincare OTC

Nah, kali ini saya mau ngomongin salah satu range skincare OTC dari Natasha, yaitu Natasha Sakura Series. Series ini memanfaatkan kebaikan ekstrak bunga Sakura, yang bisa membantu merawat dan menenangkan kulit. Fungsi utama Natasha Sakura Series ini adalah untuk mencerahkan kulit, namun dengan formulasi yang aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun! Sebagai pemilik kulit sensitif dan gampang rewel, saya tertarik banget dong ya! 

Oh iya, selain sensitive skin frendly, Natasha Sakura Series ini harganya juga affordable ya. Jadi aman juga buat yang dompetnya sensitif. Sobat misqueen mari merafaaatttt!!

Ada 4 produk dalam rangkaian Natasha ini, yang akan saya jabarkan satu persatu:


Natasha Sakura Instant Foaming Cleanser

Natasha Skin Care Sakura Instant Foaming Cleanser

Ingredient Natasha Sakura Instant Foaming Cleanser:

Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Potassium Laureth Phosphate, Gluconolactone, potassium Cocoate, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Glycerin, Sodium PCA, Cocamidopropyl Dimethylamine, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Parfum, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Caprylyl Glycol, 1-2 Hexanediol, Sodium Lactate, Ethylhexylglycerin, Cl 45430, Arginine, Polysorbate 80, Prunus Serrulata (Sakura) Flower Extract, Pentylene Glycol, Aspartic Acid, PCA, Phenoxyethanol, Carthamus Tinctorius (Safflower) seed Oil, Olea Europea (olive) fruit oil, Disodium Phosphate. Glycine. Alanine, Chlorphenesin, Citric Acid, Serine, Valine, Ethylparaben: Isoleucine, Methylparaben, Proline, Threonine, Histidine, Phenylalanine, Methylisothiazolinone, Polyglutamic Acid, Colloidal Gold

Selain Sakura Extract yang bantu mencerahkan dan menenangkan kulit, sabun ini juga dilengkapi dengan PHA dan BHA yang bantu mengeksfoliasi kulit secara lembut. BHA atau Salicylic acid juga bisa membersihkan penyumbatan pori, jadi kulit bersih maksimal dan terbebas dari jerawat serta komedo. Selain itu, cleanser ini juga dilengkapi dengan antioksidan dari Safflower Seed Oil dan olive Oil. Dan juga banyak banget kandungan untuk menghidrasi kulit. Cleanser ini tidak menggunakan SLS/ SLES, namun memakai beberapa surfactant lain yang lebih gentle sebagai pengganti.

Buat yang suka dengan skincare yang praktis-praktis, pasti bakalan suka deh sama Sakura Instant Foaming Cleanser ini! Kemasannya dibikin super praktis, dengan pump yang begitu dipejet langsung keluar busa yang lembut dan melimpah. Jadi kita nggak perlu susah-susah membusakan lagi. Cukup kehidupan percintaanmu saja ya rumit yah, sabun mukanya jangan. 

Natasha Sakura Instant Foaming Cleanser

Cleanser ini punya aroma floral yang enak namun cenderung strong menurut saya. Saya sih nggak masalah sama sekali dengan aromanya, malah rasanya menyenangkan bagai cuci muka di taman Sakura hehe.. Tapi bagi yang hidungnya sensitif mungkin bisa mengantisipasi dulu ya. Busanya ketika diaplikasikan ke kulit terasa ruper lembut dan rich atau "ber-body", jadi terasa mantab membersihkan kulit walau sudah dalam bentuk busa. Busanya juga mudah dibilas, dan meninggalkan rasa kulit super bersih dan fresh. Di kulit kering saya, ada sedikit rasa kering dan tertarik, namun nggak perlu worry karena sebenarnya tinggal segera diaplikasikan skincare saja setelahnya, agar rasa keringnya hilang.

Walau sedikit terasa kering di kulit saya, dan juga ada kandungan exfoliant-nya, namun cleanser ini oke-oke saja lho saya pakai setiap hari. Nggak memunculkan dry patch dan nggak bikin kulit saya iritasi. Buat yang suka sabun muka yang praktis dan feel kulit super bersih setelah dicuci, cleanser ini boleh banget dicoba!

Harga Natasha Sakura Instant Foaming Cleanser: Rp. 95 549,-/ 80ml


Natasha Sakura Refreshing Toner

Natasha Sakura Refreshing Toner

Ingredient Natasha Sakura Refreshing Toner:

Aqua, Glycerin, PEG- 12 Dimethicone, Gluconolactone, Propanediol, Cocamidopropyl Dimethylamine, PEG-80 Sorbitan Laurate, Sodium PCA, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Buteth-3, Ethylhexylglycerin, CI 45430, Parfum, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Polysorbate 80, Prunus Serrulata (Sakura) Flower Extract, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Agar, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Algin, Polysorbate 85, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydroxyacetophenone, Tributyl Citrate, Xanthan Gum, Ci 77891, Polyglutamic Acid, CI 16035, CI19140, Colloidal Gold

Cari exfoliating toner yang mild dan bisa dipakai setiap hari? Saya rekomend banget Natasha Sakura Refreshing Toner. Saya bilang ini exfoliating toner karena memang ada kandungan PHA dan BHA-nya. PHA (Gluconolactone)-nya lebih dominan ya. Dan sebagai pemilik kulit sensitif, i love PHA! PHA ini adalah exfoliator yang ukuran molekulnya lebih besar daripada AHA. Jadi oke untuk kulit sensitif, karena nggak menembus terlalu dalam ke kulit. Dia mengikis sel kulit mati dengan lembut di lapisan terluat kulit. 

Lalu tentu saja toner ini juga dilengkapi dengan ekstrak Sakura, yang bisa bantu calming. Jadi ekstrak Sakuranya bisa meredakan efek iritasi yang ditimbulkan oleh exfoliatornya. Extrak Sakura juga bantu mencerahkan dan bikin kulit lebih glowing. Selain itu, toner ini juga mengandung beberapa bahan yang sifatnya menghidrasi kulit seperti Hyaluronic acid, Glycerin, dan Sodium PCA. Oh iya, toner ini bebas alkohol ya.

Natasha Sakura Refreshing Toner
Natasha Sakura Refreshing Toner

Natasha Sakura Refreshing Toner ini punya tekstur super cair dan ringan seperti air. Saya sendiri suka pakai ini dengan menggunakan kapas. Tuang ke kapas lalu tepujk-tepuk lembut ke seluruh wajah. Dan sama seperti cleanser-nya, aroma floral di toner ini juga cukup kuat.

Di kulit kering dan sensitif saya, toner ini terasa cukup lembut, nggak ada rasa tingling sama sekali ketika di aplikasikan ke kulit saya. Setelah pemakaian, kulit terasa lebih segar dan ada sedikit lapisan hidrasi di kulit. Karena kulit saya super kering, saya lebih suka layering lagi dengan menggunakan hydrating toner tanpa kandungan exfoliant, setelah penggunaan toner ini.

Buat yang sedang cari exfoliating toner yang mild dan sedikit ada efek hydrating, Natasha Sakura Refreshing Toner ini bisa dijadikan pilihan ya. Apalagi kemasannya juga cukup bagus. Dengan botol plastik yang tebal dan kuat, dan mulut botol yang kecil, jadi gampang untuk mengontrol keluarnya produk. Tutupnya juga rapat dan model ulir, jadi aman banget kalau mau bawa-bawa produk ini untuk traveling. Terus di dalam toner-nya juga ada petal-petal bunga warna pink. Cantik banget!

Harga Natasha Sakura Refreshing Toner: Rp.77.634,- /100ml



Natasha Sakura Glow Skin Serum

Natasha Sakura Glow Skin Serum

Ingredient Natasha Sakura Glow Skin Serum:

Aqua, Niacinamide, Glycerin. Propanediol, Butylene Glycol, Gluconolactone, Cocamidopropyl Dimethylamine, Panthenol, Sodium PCA. Dipropylene Glycol, Salicylic Acid. Carbomer, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Parfum, Glycolic Acid, Buteth-3, Ethylhexylglycerin, CI 45430, Disodium EDTA, Lactic Acid, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Sodium Magnesium Silicate, Citric Acid, Polysorbate 80, Prunus Serrulata (Sakura) Flower Extract, Pentylene Glycol. Phenoxyethanol, Hydrolyzed Algae Extract, Agar, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Algin, Polysorbate 85, Xanthan Gum. Sodium Carrageenan, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Jania Rubens Extract, Hydroxyacetophenone, Tributyl Citrate. Tranexamoyl Dipeptide-23, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Acetyl Hexapeptide-8, Ci 77891, Polyglutamic Acid, Ci 16035, Ci 19140, Colloidal Gold

Nah, ini dia produk yang paling bikin penasaran, Natasha Sakura Glow Skin Serum. Serum memang punya konsentrasi bahan aktif yang paling tinggi, jadi produk ini selalu bikin penasaran. Apalagi, serum dari Natasha ini punya kemasan yang unik dan berkesan mewah. Saya belum pernah menemukan serum dengan bentuk kemasan seperti prisma yang tepi-tepinya melengkung begini. Unik dan nggak pasaran. Material kemasannya juga dari glass yang cukup sturdy. Apalagi serum ini punya warna pink bening dengan taburan petal-petal bunga pink di dalamnya. Super cantik! Serum lokal tercantik yang saya punya!

Nggak cuma cantik, serum ini juga punya smart ingredient! Pada dasarnya ini adalah exfoliating serum dengan kandangan AHA Complex. AHA ini sangat bagus untuk memudarkan dark spot dan juga anti-aging. Lalu untuk tambahan exfoliant, serum ini juga mengandung BHA dan PHA. Namun saya nggak dapat info ya mengenai persentase kandungan exfoliant-nya. Serum ini dilengkapi juga dengan Niacinamide dan Tranexamoyl Dipeptide-23 yang dua kali lebih efektif dari Tranexamic acid dalam memudarkan noda-noda di wajah.

Namun nggak perlu khawatir, selain actives yang super padat tersebut, ditambahkan juga ekstrak Sakura yang bisa bantu menenangkan kulit. Jadi efek iritasinya bisa benar-benar diminimalisir. Lalu ada kandungan Brown alga yang berfungsi untuk menghidrasi dan mengencangkan kulit. Brown alga juga punya kandungan antioksidant ya. Formula serum ini juga alcohol-free.

Natasha Sakura Glow Skin Serum
Natasha Sakura Glow Skin Serum

Serum ini punya tekstur gel-ish yang lumayan thick. Namun jangan khawatir, karena dia waterbased, jadi tetap terasa ringan, adem di kulit, dan mudah diratakan, walau butuh sedikit waktu untuk set sepenuhnya di kulit dan lapisan basahnya menghilang. Setelah set, serum ini akan meninggalkan lapisan kelembapan yang super nyaman di kulit. Walau banyak kandungan exfoliant-nya, namun saya nggak merasakan tingling sama sekali ketika pakai serum ini. Dan seperti cleanser dan toner-nya, serum ini juga punya aroma floral yang cukup strong.

Natasha Sakura Glow Skin Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari ya. Namun karena kulit saya sanga-sangat sensitif, saya memilih pakai di malam hari saja, selang-seling dengan Natasha Overnight Serum. Untuk pagi hari, tetap wajib memakai sunscreen, karena dipakai pagi maupun malam, AHA tetap menyebapkan kulit jadi lebih photosensitif.

Harga Natasha Sakura Glow Skin Serum: Rp.167.211/ 20 ml


Natasha Overnight Serum

Natasha Overnight Serum

Ingredient Natasha Overnight Serum:

Aqua, Niacinamide, Glycerin, Ferulic acid, Propanediol, Butylene Glycol, Bakuchiol, Dimethicone, Glycine Soja (Soybean) Oil, Sodium Acrylates Copolymer, Panthenol, Propylene Glycol, Sodium PCA, Silica, Lecithin, PPG-3 Benzyl Ether Myristate, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Parfum, Polysorbate 20, Retinol, Sodium Lauroyl Lactylate, Butylated Hydroxy Toluene, PEI-10, Buteth-3, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Sodium Hyaluronate, Zinc PCA, Disodium EDTA, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Arnica Montana Flower Extract, BHA, Hydrolyzed Corn Starch, Hydrolyzed Corn Starch, Octenylsuccinate, Lauryl Laurate, Pentylene Glycol, Zea Mays (Corn) Starch, Cl 15985, Cl 42051, Hydrolyzed Algae Extract, Portulaca Oleracea Extract, Ceramide NP, Ceramide AP, Phytosphingosine, Salvia Hispanica Seed Extract, Carbomer, Tributyl Citrate, Tranexamoyl Dipeptide-23, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Tocopherol, Polyglutamic Acid, Colloidal Gold, Cholesterol, Ceramide EOP

Racikan Natasha Overnight Serum ini adalah favoritku dari semua produk Natasha Sakura Series! Karena ingredientnya cukup rich, namun formulanya mild dan nggak mengiritasi kulit. Super luv! 

Serum ini menggunakan manfaat dari Retinol dan Bakuchiol. Kalau Retinol, semua udah tau ya ini merupakan gold standar untuk anti-aging. Nah, Bakuchiol sendiri juga merupakan Goodie yang kaya antioksidan, yang bisa boost kerja Retinol dalam merawat kulit. Meskipun saya tidak dapat info apa jenis Retinol yang digunakan dan berapa persentase-nya dalam produk ini, namun rasanya di kulit mild, nggak tingling, dan dipakai terus-terusan juga nggak bikin kulit sensitif saya iritasi. Cukup safe for sensitive skin lah. Apalagi formulanya juga bebas alkohol.

Selain duo Retinol-Bakuchiol, serum ini juga mengandung Niacinamide. Saya selalu cinta dengan combo Retinol-Niacinamide, karena selalu sukses bikin pori-pori lebih rapat, apalagi ditambahkan dengan Bakuchiol yang efektif menghalau jerawat. Lalu juga ditambahkan Tranexamoyl Dipeptide-23 untuk mencerahkan kulit dan mengikis noda-noda di wajah.

Lalu di dalam serum ini juga terkandung Chia Seed yang merupakan antioksidan tinggi, yang bisa bantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, biji Chia juga menghidrasi, mengandung vitamin C, vitamin A, folat, zat besi, dan Kalium yang bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit. Dan ditambahkan juga kandungan Brown Alga  untuk menghidrasi dan mengencangkan kulit.

Natasha Overnight Serum

Tekstur Natasha Overnight Serum ini sama seperti Natasha Sakura Glow Skin Serum, thick gel-lotion, namun waterbased, jadi sangat ringan dan nyaman di kulit. Seperti yang sudah saya bilang, serum ini lembut dan nggak menyebapkan kulit saya terasa tingling, memerah, ataupun iritasi. Aroma serum ini menurut saya lebih fresh dan nggak sekuat produk-produk lain dalam seri ini.

Saya pun merasa serum ini nyaman sekali di kulit. Serum ini cuma boleh dipakai malam, karena ada Retinol-nya, dan saya pakai dua hari sekali, bergantian dengan Natasha Sakura Glow Skin Serum. So far sangat aman di kulit sensitif saya.

Harga Natasha Overnight Serum: Rp.167.211/ 20ml




Natasha Sakura Series, Skincare OTC Dari dr. Fredi Setyawan Untuk Kulit Halus dan Cerah!


Jujur, saya belum banyak mengulik Natasha Sakura Series ini karena keterbatasan waktu. Tapi saya cukup suka dengan konsepnya, serum dengan bahan aktif yang potent, namun lembut di kulit. Harganya juga affordable dan kemasannya super cantik! Kalian harus lihat sendiri kemasan serum-nya deh, pasti gemaz. Apalagi rangkaian ini dikeluarkan oleh Natasha Skin Clinic Center ya! Sudah pasti terpercaya dan jaminan kualitasnya.

Selain bisa dibeli satuan, Natasha Sakura Series ini juga bisa dibeli dalam bentuk bundle 4 produk dengan harga yang lebih murah. Satu bundle Natasha Sakura Series ini dibandrol dengan harga Rp.418.022.

Tertarik untuk mencoba?

No comments

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.