Review LT PRO Clarity Skincare, Rangkaian Simple Untuk kulit Berminyak!

No comments

Review LT PRO Clarity Skincare, Rangkaian Simple Untuk kulit Berminyak!

Masalah kulit yang banyak di alami orang Indonesia adalah: kulit berminyak dan kusam. Selain genetik, kondisi ini juga didukung oleh iklim Indonesia yang punya tingkat humidity atau kelembapan tinggi. Udara yang panas memang bikin kulit lebih gampang berminyak dan kusam. Masalah kulit berminyak ini akan menimbulkan masalah-masalah lain kalau nggak dirawat dengan benar, di antaranya adalah kulit kusam, makeup mudah luntur dan oxidise, pori-pori tersumbat yang menyebapkan komedo dan jerawat, dan juga kulit dehidrasi. 

Kebanyakan orang dengan kulit berminyak, biasanya risih dengan skincare yang terlalu heavy, terutama dengan penggunaan cream moisturizer. Alhasil banyak yang malah skip pakai skincare karena risih, terutama cream moisturizer.

Padahal kulit berminyak juga perlu dirawat lho! Kulit berminyak tetap perlu dilembapkan, untuk menjaga kadar air di dalam kulit. Karena kalau kulit dehidrasi, kulit akan mengirimkan sinyal bahwa kulit membutuhkan lebih banyak minyak, dan kemudian produksi sebum akan semakin menggila dan alhasil kulit kusam dan jerawatan.

Nah, untuk menjawab permasalahan kulit berminyak ini, LT PRO mengeluarkan rangkaian perawatan yang simpel, yang fokus untuk merawat kulit berminyak. Rangkaian ini punya kandungan-kandungan yang oke untuk menghidrasi kulit sekaligus mengontrol produksi sebum, dan juga punya tekstur lightweight yang sangat nyaman digunakan untuk kulit berminyak!

Rangkaian LT PRO Clarity ini terdiri dari: LT PRO Clarity Gentle Gel Cleanser, LT PRO Clarity Serum, LT PRO Clarity Moisturizer, dan LT PRO Clarity Sheet Mask


LT PRO Clarity Gentle Gel Cleanser

Review LT PRO Clarity Gentle Gel Cleanser

"Gentle Foam Cleanser"

Ingredient LT PRO Clarity Gentle Gel Cleanser:
Purified Water, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Glycerin, Sodium, Lauroyl Sarcosinate, Butylene Glycol, Sodium PCA, Acrylates Copolymer, D-Glucono-1,5 Lactone, Salicylic Acid, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Tetrasodium EDTA, Centella Asiatica Leaf Extract, Amylopectin, Sodium Benzoate, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Dextrin, Xanthan Gum, Sodium Sulfate, Sodium Chloride, Calcium Gluconate, Magnesium Chloride, Magnesium Nitrate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone

LT PRO Clarity Gentle Gel Cleanser ini adalah second cleanser atau sabun muka. Untuk penggunaan sore/ malam hari, atau setelah menggunakan makeup, wajib didahului dengan first cleanser sebelumnya (bisa pakai LT PRO Cleansing Balm), karena memang double cleansing itu harus!

Lihat juga: Review LT Pro Cleansing Balm

Produk ini punya tekstur gel bening dengan busa sedang, nggak susah dibusakan namun nggak yang melimpah juga. Lalu tipe gel-nya juga bukan tipe gel tebal yang enak buat pijit-pijit wajah. Intinya ini adalah sabun muka yang simpel, mudah dibilas, dan ringkas untuk pemakaian cepat. Saya nggak ada masalah dengan teksturnya, karena saya juga bukan tipe yang suka berlama-lama pakai sabun muka karena khawatir kulit saya semakin mengering.

Review LT PRO Clarity Gentle Gel Cleanser

Yang menarik, dalam sabun muka ini terdapat kandungan Salicylic acid (BHA) dan Gluconolactone (PHA). Keduanya merupakan exfoliator, jadi sabun muka ini juga sekaligus akan deep cleansing kotoran dan sebum yang terperangkap di pori-pori. Tapi jangan khawatir, sabun ini dilengkapi juga dengan Centella asiatica, Sodium PCA, dan Glycerin yang membantu menenangkan dan melembapkan kulit. Selain itu formulanya juga alcohol free, fragrance-free, dan essential oil free, meskipun masih mengandung sulfat.

Saya cukup menikmati memakai sabun muka jenis ini. Selain simpel dan mudah dibilas, nggak ada rasa licin yang tertinggal setelah dibilas, di kulit saya formulanya juga lembut dan nggak ada sensasi kulit kering-ketarik setelah penggunaan. Kulit sensitif saya juga nggak bermasalah memakai sabun muka ini setiap hari, pagi dan malam. Lalu aromanya juga segar meskipun formulanya fragrance-free.


LT PRO Clarity Serum

Review LT PRO Clarity Serum

"Oil control"

Ingredient LT PRO Clarity Serum:
Purified Water, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Leaf Extract, Glycerin, 1,2-Octanediol, Tetrasodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Tamarindus Indica Seed Gum, Sodium Hyaluronate, Galactomyces Ferment Filtrate, Citric Acid

Nggak nyangka saya bakalan suka dengan serum ini, karena sebenarnya jenis kulit saya kering! Jadi LT PRO Clarity Serum ini adalah jenis waterbased serum yang sangat ringan. Teksturnya cair namun licin, seperti thick hydrating toner. Mudah diratakan, butuh sedikit waktu untuk menyerap, namun ketika sudah menyerap dia bikin kulit lembap namun matte/ nggak berminyak. Sensasi matte tapi hydrating-nya ini yang saya suka! Enak banget dipakai siang-siang sebelum makeup, karena bikin makeup menempel karena kulit terhidrasi dengan baik, namun juga tahan lama karena minyak wajah terkontrol.

LT PRO Clarity Serum

Serum ini mengandung Niacinamide dan Zinc PCA, yang berfungsi untuk mencegah dan meredakan jerawat, sekaligus memudarkan bekas-bekasnya. Buat yang kulitnya berminyak dan acne-prone, kombinasi Niacinamide dan Zinc PCA ini bakalan perfect banget untuk mengatasi jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Kemudian ada CiCa yang menghidrasi dan menenangkan kulit. Lalu juga ada Galactomyces yang merupakan Prebiotik, yang berfungsi untuk menghidrasi, balancing sebum, dan memperkuat skin-barrier.

Serum ini mampu menghidrasi dan menenangkan kulit yang kemerahan, namun sekaligus bikin tampilan wajah lebih matte dan halus. Nggak ada rasa kering sama sekali saat pakai serum ini, walaupun finish-nya matte. Bahkan di kulit kering saya pun, hidrasinya tetap terasa.


LT PRO Clarity Moisturizer

Review LT PRO Clarity Moisturizer

"Daily hydrating gel cream"

Ingredient LT PRO Clarity Moisturizer:
Purified Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Propylene Glycol, Pentylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Water, Butylene Glycol, Rice (Oryza sativa) Bran Oil, Dimethicone, Willow (Salix nigra) Bark ExtractDimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Behenyl Alcohol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl taurate Copolymer, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Phenoxyethanol, Citric Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Centella Asiatica Leaf Extract, 1,2-Octanediol, Sodium Stearoyl Lactylate, Tetrasodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizinate, Sodium Hyaluronate, Silica, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Sodium Benzoate, Sodium Salicylate

Siapa sih yang nggak suka dengan moisturizer dengan tekstur gel-cream? Saya sih cinta banget! Ini tipikal moisturizer favorit saya! Ini tipe moisturizer yang feels humectant, emolient, dan oclusive-nya seimbang. Ringan, namun melembapkan, dan sekaligus mengunci kelembapan agar bertahan lama di kulit. Jenis moisturizer yang menurut saya bakalan cocok untuk semua jenis kulit. 

Review LT PRO Clarity Moisturizer

Gel-cream moisturizer ini mengandung CiCa, Sodium hyaluronate, dan Willow bark extract untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. Dilengkapi juga dengan Rice bran oil yang kaya antioksidan, dan juga Niacinamide yang merupakan ingredient multifungsi untuk mencerahkan sekaligus mengontrol minyak di wajah.

LT PRO Clarity Moisturizer ini terasa cukup melembapkan kulit saya, tanpa membuat kulit terasa sumuk, lengket, dan berminyak. Dipakai pagi sebelum makeup ataupun dipakai malam untuk mengunci kelembapan, sama-sama memjalankan funsginya dengan baik. Dan poin plus juga untuk kemasannya, tube yang dilengkapi dengan pump! Higienis dan mudah digunakan.


LT PRO Clarity Sheet Mask

Review LT PRO Clarity Sheet Mask

Ingredient LT PRO Clarity Sheet Mask:
Purified Water, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Willow (Salix nigra) Bark Extract, Phenoxyethanol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Caprylyl Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Tetrasodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Ceramide NP

Terakhir adalah LT PRO Clarity Sheet Mask, dan untuk sheet mask ini saya hanya akan berikan first impression ya, karena saya hanya mencoba selama dua kali. Saya sendiri sebenarnya bukan penggemar sheet mask, namun saya akan berusaha menjabarkan feel saat memakai sheet mask ini.

Review LT PRO Clarity Sheet Mask

Yang pertama saya notice, saya suka dengan ukurannya yang pas untuk muka lebar saya. Jarang banget ada sheet mask yang bisa full cover muka saya, saking-saking muka saya memang geday. Udah gitu dilengkapi juga dengan tisu masker untuk bagian dagu. Dan tisu maskernya ini bisa dicantolin ke telinga dengan nyaman, jadi nggak bakalan lepas-lepas kalau mau pakai masker sambil berkegiatan.

Jumlah essence-nya pas ya, nggak terlalu sedikit, namun juga nggak yang sampai mubazir terbuang. Saat pertama ditempelkan ke muka, saya merasa muka saya terasa panas (hampir semua sheet mask punya efek ini di kulit saya), mungkin karena kandungannya lebih concentrate dari yang lain. Namun setelah beberapa menit, rasa panasnya hilang. Setelah dilepaskan, kulit terasa segar dengan kelembapan yang pas (nggak over moisturize). Ini juga saya rasa wajar sih karena memang sheet mask ini ditujukan untuk kulit berminyak.

Sheet mask ini mengandung Niacinamide, Willow bark extrack, dan CiCa, jadi fungsinya memang fokus untuk menghidrasi dan menenangkan kulit, terutama untuk kulit yang berjerawat.


Review Satu Bulan Pemakaian LT Pro Clarity Series

Review LT PRO Clarity Skincare

Semua rangkaian LT PRO Clarity ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Untuk pagi hari, wajib ditambah lagi dengan pemakaian sunscreen. Sedangkan untuk malam hari, dahului dengan menggunakan first cleanser dulu untuk membersihkan wajah dengan tuntas dari makeup dan kotoran setelah beraktifitas seharian.

Seperti yang sudah saya jelaskan, rangkaian ini cukup simpel, dan ditujukan untuk perawatan kulit yang berminyak dan berjerawat. Nah, kondisi kulit saya sendiri adalah kering namun mudah berjerawat. Tapi disaat-saat tertentu, misalnya saat periode menstruasi, muka saya memang cenderung lebih berminyak.

Ini yang saya rasakan ketika memakai LT PRO  Clarity Skincare:

  • Di kulit kering saya, rangkaian LT Pro Clarity ini cukup menghidrasi kulit lho! Sama sekali nggak bikin kulit saya makin kering dan dehidrasi, malah terasa terhidrasi dengan baik dan terlihat lebih sehat. Memang nggak selembap dan se-oily skincare yang biasa saya pilih, namun nyaman dipakai dan nggak mengeringkan kok.
    Untuk pemakaian siang hari, rangkaian ini sudah cukup banget, bahkan saya suka efeknya bikin makeup saya awet dan nggak gampang oxidise. Namun karena kulit saya kering, untuk pemakaian malam, saya biasanya menambahkan dengan hydrating serum lagi dan juga face oil untuk kelembapan ekstra.

  • Selama pemakaian rangkaian LT PRO Clarity Skincare ini, kulit saya nggak berjerawat. Ada sih satu jerawat saad period, namun cepat sembuh dan nggak berbekas.

  • Komedo di area sekitar hidung dan dagu saya jadi sangat mudah diekstraksi. Disenggol dikit aja udah keluar komedonya. Rasanya bersih dan satisfying hehe..

  • Aman untuk kulit sensitif ya. Kulit saya super sensitif, namun saya nggak mengalami iritasi, kemerahan, jerawat, ataupun rasa perih lainnya selama pemakaian rangkaian LT PRO Clarity (kecuali sheet mask-nya yang terasa panas di awal-awal pemakaian)

Menurut saya, rangkaian skincare ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, karena menghidrasi dengan ringan. Terutama untuk kalian yang punya jenis kulit berminyak dan berjerawat, serta menginginkan rangkaian skincare yang simpel, lightweight, dan nyaman di kulit.



Harga LT Pro Clarity Skincare

Harga LT Pro Clarity Skincare

  • Harga LT Pro Clarity Series Gel Cleanser - Rp 80 000 / 100g
  • Harga LT Pro Clarity Series Serum - Rp 110 000 / 25ml
  • Harga LT Pro Clarity Series Moisturizer - Rp 100 000 / 30 g
  • Harga LT Pro Clarity Series Sheet Mask - Rp 30 000 / 25 g
Semua adalah harga sebelum diskon. Pembelian bisa dilakukan di Shopee: BOOTIQ Indonesia, dan jangan lupa pakai kode voucher BOOTRACUN untuk tambahan diskon!

Untuk info lebih lanjut mengenai LT PRO Clarity Series dan produk-produk LT Pro lainnya jangan lupa follow instagram @LTPRO_Official 

No comments

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.