Review Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum (New Version)

38 comments

Review Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum

Di antara serum-serum Somethinc, favoritmu yang mana? Saya, Niacinamide!

Saya sadar kalau saya penggemar Niacinamide Serum dari Somethinc ini pas liat daftar belanjaan saya tahun 2020. Produk serum yang selalu saya repurchase adalah Somethinc Niacinamide Serum. Dan kalau lihat laci stok skincare saya, saya selalu sedia back up Somethinc Niacinamide Serum, bahkan sebelum botol yang saya pakai habis.

Saya suka efek Niacinamide pas di-combine dengan Retinol. Di kulit saya, efeknya beneran bikin pori-pori terlihat rapet. Tapi kalau salah pilih produk Niacinamide, kulit saya biasanya ngasih sinyal seperti dehidrasi. Jadi saya memang harus pinter-pinter pilih produk Niacinamide yang pas buat kulit kering saya ini. Nah, untung saya memang pinter, di antara banyak Niacinamide serum yang saya coba, Somethinc Niacinamide Serum ini adalah yang paling NGGAK bikin kulit saya kering. Glow dan minimize pore-nya dapet, tapi kulit tetep lembap.

Pendek kata, saya udah pakai Somethinc Niacinamide Serum ini dari lama banget sih. Walau pakainya memang on-off, berenti kalau tergoda pengen icip produk lain, tapi ya kayaknya Somethinc ini udah jadi staple product saya untuk Niacinamide.

Pas Somethinc ngeluarin versi terbaru dari Niacinamide Serumnya, yaitu: Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum dan Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum, saya memang udah bertekad buat review lengkap sih kali ini. Lha udah pakai dari zaman Awkarin naik kuda masa ya tidak ada dokumentasinya sama sekali. Nanti keburu Somethinc ngeluarin Niacinamide Serum generasi yang lebih canggih lagi terus saya ketinggalan lagi gitu aja terus sampai Awkarin naik kuda lagi T.T.


#RealisticWhite

Review Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum 5% & 10 %

Somethinc kan sebenernya sudah punya Niacinamide Serum yang lama, dengan kandungan 10% Niacinamide. Lalu kenapa mengeluarkan yang baru? Nah, untuk ngomongin bedanya Niacinamide Serum generasi keduanya ini, saya mau jabarin dulu campaign mereka, yaitu #RealisticWhite.

Sad but true, di zaman yang udah modern ini, masih banyak perempuan Indonesia yang terjebak mindset bahwa cantik itu harus putih. Karena mindset ini, banyak yang menempuh berbagai cara untuk mencapai kulit yang lebih dan lebih putih lagi. Bahkan saya sendiri sering lihat kok, bunda-bunda follower saya yang mukanya sudah jauh lebih putih dari punggung tangannya, masih berasa mukanya kusem dan (( kurang putih )). Masih tanya, "skincare mana yang paling joss memutihkan kulit?".

Kalau mindset-nya sudah begitu, akan sangat sulit sekali ya diubah dan dikasih tau soal konsep whitening/ brightening yang bener. Bahwa brightening product yang AMAN, walau harganya jutaan dan pakai ingredient yang ndakik-ndakik, tetap nggak bisa mengubah warna kulit kita. Kalau warna kulit wajah kita udah sewarna dengan warna kulit di bagian tubuh yang selalu tertutup baju (tete, paha dalam, perut atas), berarti ya putihnya sudah mentok segitu. Kecuali kita kena penyakit atau pakai skincare abal berbahaya yang bikin pigmen kulit rusak, kulit kita udah nggak mungkin bisa lebih putih lagi.

That's why Somethinc menyuarakan #RealisticWhite, dengan menghadirkan produk andalan mereka, yaitu Somethinc Niacinamide Serum, dengan formula yang lebih diperbaharui untuk membantu kita achieve a maximum level of #BrightBeautifully skin. Dengan formula terbarunya, mereka menjanjikan level maksimal "putih" kulit kita dalam 28 hari pemakaian (sesuai waktu regenerasi kulit yang sehat). Kulit kita nggak akan bisa lebih putih lagi dari itu.


Ingredient Somethinc Niacinamide Serum

Somethinc mengeluarkan 2 jenis Niacinamide Serum yang baru, jadi saya akan (( jlentrekkan )) ingredient kedua-nya.

Review Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum 10% & 5%

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum:

Centella Asiatica Water (72,5%), Niacinamide (5%), methylpropanediol, Betaine, water, 1,2-Hexanediol, glycerin, polysorbate20, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, polyglyceryl-10 laurate, Tetrahydrocurcumin, butylene glycol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, adenosine, Hydrolyzed Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, allantoin, Caffeine, Tocopherol (Vit E)

Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum:

Centella Asiatica Water (72,5%), Niacinamide (10%), methylpropanediol, Betaine, water, 1,2-Hexanediol, glycerin, polysorbate20, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, polyglyceryl-10 laurate, Tetrahydrocurcumin, butylene glycol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, adenosine, Hydrolyzed Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, allantoin, Caffeine, Tocopherol (Vit E)

Bisa dilihat ya, selain penamaannya (yang 10% ada tambahan nama "Max Brightening"), perbedaan kedua serum ini ada pada level konsentrasi Niacinamide yang dipakai. Namun untuk ingredient lain, semua sama persis. Untuk memaksimalkan efek brightening-nya, serum ini juga dilengkapi dengan Tetrahydrocurcumin (ekstrak kunyit), yang memang punya strong brightening effect. Di klaim, bahan ini efek mencerahkannya lebih kuat dibandingkan hydroquinon, tapi tentu saja jauh lebih aman ya!

Sebanyak 72,5% serum ini menggunakan Centella Asiatica. Saya udah sesering itu ngomong kalau saya cinta banget sama Cica, karena Cica sohiban banget dengan kulit kering-sensitif saya. Dia efektif menghidrasi dan soothing. Pilihan terbaik untuk dipakai bareng dengan active ingredient yang sifatnya irritant.

Selain Cica, serum ini juga mengandung banyak bahan yang sifatnya calming dan hydrating, seperti Vitamin E, Beet Root Extract (kaya akan vitamin C), Glycerin, Roman Chamomille, Allantoin, dan lain-lain. Nggak heran serum ini terasa sangat klop dengan kulit kering saya.

Ingredients Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum New Version

Saya sebenarnya mau fokus review serum yang baru. Tapi pasti kan bakalan ada yang nanya nih, bedanya dengan serum yang lama. Jadi sekalian saja saya lampirkan ingredient Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Beet Serum (yang lama):

Aqua, Allantoin, Niacinamide, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, Butylene Glycol, EDTA, Fructooligosaccharides, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, Phenoxyethanol.

Secara singkat, serum yang lama mengandung 10% Niacinamide dan Beet Root Extract juga. Namun tidak ada kandungan Sabi White. Brightening efect di serum yang lama hanya mengandalkan 10% Niacinamide, kandungan humectant-nya juga lebih sedikit, dan tidak menggunakan Cica.

Keduanya bagus, varian lama saya bahkan pakai sudah lama sekali. Formula lama ini masih tersedia dan bisa dibeli kok, barangkali banyak dari kalian yang nggak mau move on dari serum yang lama karena merasa udah kadung cocok hehe..

Kedua serum ini juga tergolong clean ingredient ya. Tidak mengandung alkohol, artificial fragrance, dan essential oil. Jadi kalau kalian nggak ada masalah dengan kandungan Niacinamide (dan Tetrahydrocurcumin), seharusnya fine-fine saja pakai produk ini.


Tekstur Somethinc Niacinamide Serum

Review Serum Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum New Version

Untuk serum yang baru, baik 5% dan 10% Niacinamide, keduanya punya tekstur watery gel-ish khas serum, yang nyaman ketika menyentuh kulit. Terasa adem dan lembap, namun cepat meresap dan meninggalkan sedikit layer kelembapan. 

Compare dengan Niacinamide serum yang lama, yang lama terasa lebih watery dan ringan. Wajar sih, karena ingredient-nya juga lebih simple. Untuk yang baru selain ada tambahan active ingredient, juga terdapat lebih banyak kandungan pelembap.

Lalu, warna serum yang baru memang nggak sebening warna serum yang lama, jadi agak sedikit lebih keruh. Saya udah tanyakan ke tim Somethinc, dan itu karena formula barunya menggunakan Centella Asiatica sebagai pengganti air biasa. Jadi memang seperti itu warnanya.

Karena kulit saya kering, dan saya memang terbiasa layering serum, Somethinc Niacinamide Serum yang baru lebih saya sukai. Pilihan saya untuk pemakaian harian jatuh kepada Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum sih. Nanti akan saya jelaskan alasannya.


Pemakaian

Waktu pertama kali serum ini datang, saya langsung cobain yang 10%. Karena pikir saya, saya sudah biasa pakai Somethinc 10% Niacinamide Serum yang versi lama jadi saya kan merasa sudah jagoan. Jadi seminggu pertama, saya memang pakai yang 10%. 

Penggunaan Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum

Tapi setelah menimbang beberapa hal, saya memutuskan untuk selanjutnya pakai 5%, karena:

  1. Kulit wajah saya sebenernya sudah mencapai maximum level of brightening yang bisa saya capai. Warnanya sama lho kayak warna kulit bawah tete ( . )( . ) saya. Jadi mau ditingkatkan sampai level berapapun, nggak akan bisa lebih putih lagi. Yang saya butuhkan ya cuma perawatan atau maintenance, agar tetap cerah dan sehat. Ini saya ceritanya tertampar sendiri dengan campaign #RealisticWhite :)).


  2. Saya suka layering, jadi saya pakai Niacinamide ini di malam hari, setelah pemakaian Retinol, untuk hasil yang ter-ho'oh di kulit saya (masing-masing kulit bisa beda ya, temukan kombinasimu sendiri). Dan karena saya layering actives, level yang nggak terlalu tinggi tentu lebih nyaman.
  3. Saya punya love and hate relationship dengan Niacinamide. Kayak yang udah saya ceritain di atas, Niacinamide-nya sendiri kadang bikin kulit saya kering. Jadi akan lebih baik pakai dengan konsentrasi rendah. Efek perawatannya dapet, tapi efek sampingnya juga sangat minimal.
Diambil dari instagram Somethinc

Tapi skincare ini soal personal, cocok-cocokan, termasuk kombinasinya juga cocok-cocokan. Di saya hasil terbaik saya dapetin pas layering serum Niacinamide ini dengan Retinol di malam hari dan pakai vitamin C di siang hari. Tapi kalian bisa cari layer lain yang cocok untuk kalian. Website somethinc official tuh lengkap banget kok, salah satu website brand lokal yang penjelasannya terlengkap! Di website Somethinc Official, ditunjukkan serum ini boleh (dan tidak boleh) di-layer dengan ingredient apa saja.

Bagaimanapun juga, produk ini jenisnya Serum ya. Hanya akan bekerja bila kita sudah mengamalkan basic skincare CTMP dengan baik. Apapun ingredient-nya, serum jelas bukan untuk pemula skincare yang bahkan reaply sunscreen saja masih males. 

Baca juga: Basic Skincare CTMP


Result

Sesuai saran dari Somethinc, saya pakai ini selama 4 weeks dulu baru saya cerita apa yang saya rasakan, walau sebenernya kalau mau dihitung-hitung, udah setahun lebih saya pakai Somethinc Niacinamide Serum (walau on-off). Nah, ini dia yang saya rasakan setelah 4 minggu pakai Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum yang baru:

Hasil Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum

  1. Baik yang 5% maupun 10%, sama-sama nyaman kok di kulit saya. Apalagi serum yang baru ini punya banyak kandungan humectant dan pakai Cica juga. Dan lagi, saya sebelumnya sudah pakai Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Beet Serum (yang lama). Tapi dengan pertimbangan-pertimbangan yang udah saya jlentrekkan, hati saya lebih ayem gitu pakai yang 5%. Ini adalah Niacinamide Serum ternyaman dan NGGAK mengeringkan yang pernah saya coba.
  2. Kayak yang udah saya bilang, kulit wajah saya secara keseluruhan, udah mencapai tingkat cerah maksimal, nggak mungkin lebih putih lagi kalau lebih putih serem dong hey! Tapi saya merasakan serum ini menjaga kecerahan kulit saya. Saya udah nggak pernah mengalami kulit kusem saat bangun tidur, siang hari, atau saat mau mens. Pas bangun tidur tuh, langsung ngaca, muka udah terlihat cerah dan glowing.
  3. Kalau ada jerawat jadi cepet kering dan bekas jerawat baru cepet banget ilang. Untuk bekas jerawat lama saya yang jenisnya PIE (Post Inflammantory Erythema), jujur belum ada perubahan. Sepengalaman saya, PIE memang bekas jerawat yang untuk penangannya harus ke dokter sih.
  4. Efek minimizing pore di kulit saya sih kerasa banget (combine dengan Retinol). Pakai makeup dikit aja, muka saya langsung terlihat smooth seperti pakai filter instagram haha.
  5. Efektif banget meredakan beruntusan.
  6. Saya pas awal pakai (lagi) serum ini, pas lagi ada satu jerawat dan pas agak berminyak kulitnya karena mau mens. Dan saya ngerasa minyak wajah saya lebih terkontrol, tapi kulit juga nggak dehidrasi. Dan jerawat lebih cepet kering.

Harga Somethinc Niacinamide Serum

Somethinc Niacinamide Serum yang baru tersedia dalam dua varian, yaitu 5% dan 10%. Dan masing-masing produknya punya 3 ukran yang berbeda. Ini harganya:

Harga Serum Somethinc Niacinamide Sabi Beet

Harga Somethinc 5% Niacinamide Sabi:

  • ukuran 5 ml : Rp 22 900
  • ukuran 20 ml : Rp 89 000
  • ukuran 40 ml : Rp 149 000

Harga Somethinc 10% Niacinamide Sabi:

  • ukuran 5 ml : Rp 29 900
  • ukuran 20 ml : Rp 115 500
  • ukuran 40 ml : Rp 199 000


Review Somethinc

Kesimpulan

Jujur, Niacinamide bukan ingredient yang biasa dipilih oleh jenis kulit kering-dehidrasi kayak saya. Di kulit saya, Niacinamide sedikit ada efek bikin kulit terasa dehidrasi. Tapi overall, selama saya pakai Somethinc Niacinamide Serum, kulit saya aman banget! Nggak tambah kering. Apalagi formula barunya memang lebih lembap dari yang lama. 

Untuk yang kulitnya berminyak, saya yakin serum ini pasti bakalan langsung jadi andalan! Dipakai single use pun pasti bagus sekali, karena walau menghidrasi, tapi memang kerasa efek oil control-nya, mengeringkan jerawat, dan meredakan beruntusan. Untuk kulit kering kayak saya, serum ini bagus banget dikombinasikan dengan Retinol sebagai anti-aging treatment. Bikin kulit terjaga cerahnya, glowing, dan tentu saja efek smooth dan pori-pori lebih samar-nya nendang banget!

Bisa dibilang ini adalah Niacinamide Serum for all skin type. Buat yang baru kenalan sama Niacinamide, atau cari serum Niacinamide yang gentle, Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum adalah pilihan yang tepat untuk memulai (atau untuk kasus saya, untuk maintenance). Buat yang udah merasa pro, dan kulitnya sedang menggelap, bisa pilih Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum.

Buat yang kulitnya udah sewarna dengan bagian kulit yang selalu tertutup, dan kepingin nambahin sedikit lagi level putihnya, pakai....nggak ada sih. Sadar hey, realistis aja, kamu kan nggak sedang cosplay jadi jenasah.


Instagram: @somethincofficial
Website: Somethinc Official

38 comments

  1. Setuju banget sama campaign #realisticwhite ini. Yaudahlah gausah ngadi-ngadi mau putih kaya gimana. Gak jerawatan aja dah bersyukur banget.
    Doakan serum niacinamideku cepet habis biar kubisa cobain serum niacinamide somethinc sabi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serum yang lama dan yang baru sama bagusnya kok. Ehehehe...yap, habis ini ayok cobain yang baruuu

      Delete
  2. Kak untuk essence yg gpp dipakai dengan serum ini apa ya dan harus kandungan seperti apa? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba-coba sendiri yah. Karena masing-masing kulit tentu beda-beda sensitifitasnya.

      Delete
  3. Kak mau nanya, kalo udh pake somethinc yg lama trs mau coba pake yg somethinc 5% baru, apakah tidak apa2 ya di kulit? Sy rada takut sih soalnya. Makasi jawabannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, ya tidak tahu. Kalau soal cocok2kan ya harus dicoba sendiri

      Delete
  4. Aku juga udah pake serum ini yang kadar 5% selama 4 minggu kakk dan seneng banget sama hasilnya! Kulit wajahku mulai lebih cerah dan bruntusan di tulang pipi juga mereda dong. Senangnya ketemu skincare yang cocok itu seperti ketemu jodoh ya 😁

    ReplyDelete
  5. Wah udh direview ternyata sama mb rachellll
    Ak udh kepo sama produk ini sejak liat iklannya di fb ads(wkt itu blom launching)
    Penasaran sama efek mencerahkannya, judeg ak mukaku moso kalah putih sama muka wkwk
    Brarti mukaku msh bisa lebih putih kan yak, secara lbh putihan tangan dr pd muka wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Aku anak baru di dunia perSomethinc-an dan.... emang langsung jatuh cinta. Nggak ndakik-ndakik pengen wajah putih, yang penting maskne gak balik lagi dan pori-pori bisa lebih sopan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Niacinamide memang ngefek banget di pori kalau aku

      Delete
  7. Mba Arum, aku udh pake somethinc versi lama yang 10% dan efeknya bikin glowing serius, cinta hehhe, tapi abis baca reviewnya Mba Arum entah kenapa pengen mulai start yang 5% Sabi dulu karena pengen skalian untuk layering retinol, maklum pemula retinol tadinya ga pengen layering apa apa, tapi Mba Arum menginspirasi aku untuk ngelayer Niacinamide ini..semoga cocok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha iyaaa kalau mau coba layering, cobain 5% dulu deh

      Delete
  8. Somethinc niacinamide ini sudah menjadi wishlist saya sejak lama sejak yang lama sih tapi emang belum kesampean karena sebagai mahasiswa budgetnya terbatas untuk beli skincare. Sampe akhirnya somethinc ngeluarin niacinamide yang baru jadi semakin bingung nanti kalau udah ada uangnya mau beli yang mana. Setelah baca penjelasan kk saya jadi mantap untuk coba niacinamide yang baru dengan konsentrasi 5%. Penjelasannya sangat detail dan mudah dipahami. Makasih kak penjelasan kk sangat membantu untuk memahami segala detail tentang produk niacinamide somethinc ini ❣

    ReplyDelete
  9. Makasih mbak arum udah review. Jadi semakin mantap untuk beli yang baru soalnya awalnya bingung mau beli yang baru atau yang niacinamide versi lama. Setelah baca review mbak arum jadi paham apa bedanya

    ReplyDelete
  10. Aku pemuja serum Somethinc mbak. Tapi baru pake si biru yang super melembabkan, si ijo retinol yang bikin tekstur muka halus (rata) dan yang terbaru si kuning (baru sebulan pake). Sudah lama (maju mundur) mau beli si putih Niacinamide ini. Jujur aku buncinnya Niacinamide. Sejak pake skincare (rutin dan berlayer-layer) ketika aku mulai pake Nacific Pyhto Niacin. Semenjak itu kondisi wajah jadi membaik (tentu dg serangkaian skincare lainnya. Gara-gara baca postingan ini aku baru tahu kalo ada kemasan 5 ml mbak. Aku tahunya ya yang kemasan kecil 20 ml (atau 15 ml ya) yang 110 per botol. Pengen nyobain si putih ini. Kalo cocok enak, gak perlu beli si Nacific yang dari Korea lagi. Sama dua lagi. Pengen nyobain si Somethinc AHA BHA dan moisturizer dia yang baru. Penasaran. Gak nyesel kenal somethinc. Local, affordable, dan khasiatnya cetar nyata membaha πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga luv sama si biru dan juga moisturisernya. Bener banget, kalau lokal juga udah bagus ngapain lagi harus beli interlokal hehe

      Delete
  11. Aku pemuja serum Somethinc mbak. Tapi baru pake si biru yang super melembabkan, si ijo retinol yang bikin tekstur muka halus (rata) dan yang terbaru si kuning (baru sebulan pake). Sudah lama (maju mundur) mau beli si putih Niacinamide ini. Jujur aku buncinnya Niacinamide. Sejak pake skincare (rutin dan berlayer-layer) ketika aku mulai pake Nacific Pyhto Niacin. Semenjak itu kondisi wajah jadi membaik (tentu dg serangkaian skincare lainnya. Gara-gara baca postingan ini aku baru tahu kalo ada kemasan 5 ml mbak. Aku tahunya ya yang kemasan kecil 20 ml (atau 15 ml ya) yang 110 per botol. Pengen nyobain si putih ini. Kalo cocok enak, gak perlu beli si Nacific yang dari Korea lagi. Sama dua lagi. Pengen nyobain si Somethinc AHA BHA dan moisturizer dia yang baru. Penasaran. Gak nyesel kenal somethinc. Local, affordable, dan khasiatnya cetar nyata membaha πŸ˜‚

    ReplyDelete
  12. Aku pemuja serum Somethinc mbak. Tapi baru pake si biru yang super melembabkan, si ijo retinol yang bikin tekstur muka halus (rata) dan yang terbaru si kuning (baru sebulan pake). Sudah lama (maju mundur) mau beli si putih Niacinamide ini. Jujur aku buncinnya Niacinamide. Sejak pake skincare (rutin dan berlayer-layer) ketika aku mulai pake Nacific Pyhto Niacin. Semenjak itu kondisi wajah jadi membaik (tentu dg serangkaian skincare lainnya. Gara-gara baca postingan ini aku baru tahu kalo ada kemasan 5 ml mbak. Aku tahunya ya yang kemasan kecil 20 ml (atau 15 ml ya) yang 110 per botol. Pengen nyobain si putih ini. Kalo cocok enak, gak perlu beli si Nacific yang dari Korea lagi. Sama dua lagi. Pengen nyobain si Somethinc AHA BHA dan moisturizer dia yang baru. Penasaran. Gak nyesel kenal somethinc. Local, affordable, dan khasiatnya cetar nyata membaha πŸ˜‚

    ReplyDelete
  13. Semalem barusan nyobain serumnya somethinc yg biru ternyata endyes bgt teksturnya.. lalu baca blogpost-nya bunda jimbeam yg ini kok jadi tertarik yg varian ini ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang biru juga syuka sekaliii. Bikin kalem kulit

      Delete
  14. Berani nyobain produk ini karena diyakinkan oleh review kak arum di rawunwarnawarni inii. Sudah hampir 3minggu ini pakai dan enak enak aja di muka aku yang tipe berminyak ini. Cu.a gatau kenapa minggu pertama pemakaian sempet ada bermunculan jerawat batu, tapi jerawat ini juga cepeeett bangeeett sembuhnya, lebih cepet dari biasanya. Terus juga bekas jerawat bener bener memudar, perlahan. Seneng bangeet deh kalo nyobain produk skincare yang bisa cocok di muka. Tengkyuuu kak arum cangtipp, dah selalu meracuniku πŸ–€πŸ–€πŸ–€

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Yang bikin kaget, ingredientsnya banyak yg mirip sama serum klinik langganan aku tapi dengan harga setengahnyaaaaaa...!!!! Yo aku auto berpaling ke somethinc to yaaaaa... pas dipake ya emang darii teksturnya sama banget. Aku masih nunggu hasilnya dulu sih gimana, baru pake 2 minggu, nunggu 1 bulanan lagi laaah biar yakin. Tapi kalo efek instan lembapnya sih dapet banget ya, karena kulitnya lembap, jadi ya masalah2 lain kayak males mampir gitu

    ReplyDelete
  17. 8x effective concentration of Hydroquinone* 100x more effective than Licorice**

    *comparison between 0,25% Sabi with 4% Hydroquinone **effective inhibitory concentration (IC) vs. Glabridin 40% in Licorice extract

    Jadi serum ini ada hydroquinone nya ga ya kak? Aku pengguna niaciamide versi lama mau pindah ke yang Sabi beet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi saya nulis panjang lebar itu nggak dibaca ya kak?

      Delete
  18. Wow, informasinya dapet banget!!
    Keren kak reviewnyaπŸ‘

    ReplyDelete
  19. Makasih mba, infonya bermanfaat banget

    ReplyDelete
  20. Hai, kak. Mau tanya, apakah serum ini aman untuk ibu menyusui?
    Saya tertarik dengan review kakak yang sangat jelas san menarik, tapi masih ragu beli karena masih bertanya-tanya aman tidak untuk busui.
    Sukses terus, kak.

    ReplyDelete
  21. Halo kak, saya barusan baca review kakak, katanya sehabis pemakaian serum, bekas jerawat PIE belum terlalu hilang ya kak? Kalo bisa kakak rekomendasiin dongg, serum buat ngilangine bekas jerawat PIE, punyaku dah setahun ga ilang ilang, dan udah nyoba berbagai macam skincare, tetep aja nggak ngaruh:(

    ReplyDelete
  22. Halo kak, aku pengguna somethinc beet moisturizer yang lama, udah cocok banget sampe habis 1 botol, tadinya maju mundur mau beli yang mana, untung aku baca review ini, kirain karna yang 5% lebih murah kualitasnya jadi kurang eh ternyata ngga gitu ya, kayanya aku mau nyoba yang sabi 5% karna niacinnya lebih sedikit, semoga lebih bagus ya karna aku kan masih 16,jadi mau make yang terbilang ringan gitu dulu hehe

    ReplyDelete
  23. Hallo kaa,Kak aku mau tanya, aku baru coba pakai serum kak, pertama pakai lgsg coba somethinc niacinamide 5% ,pertama pake ya biasa aja ga perih, tp udh beberapa hari pakai ko jadi aga panas perih gitu ya kak tapi cuma lima menitan trs udh ilang ga perih lg, ini tandanya ga cocok atau gimana ya kak? Tolong jawabannya kak, terima kasih

    ReplyDelete
  24. Hi kak, aku pake yg 5% nih dan beneran sayang bgt sm serum j j. Lg nyari sunscreen yg enak dipake apa ya ? Thx

    ReplyDelete
  25. hi sistah... km udh cobain produk retinol atau bakucol somethinc?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.