[Review] ElsheSkin Radiant Skin Serum & ElsheSkin Deep Cleansing

30 comments
Review Elsheskin Skincare

Udah sejak lama temen-temen follower minta saya buat nyobain skincare dari ElsheSkin ini. Tapi kemarin-kemarin, waktunya kayak nggak pas aja gitu lho. Kan nggak mungkin saya gonta-ganti skincare mulu, kasian kulit saya dong. Nah, akhirnya saya ketemu waktu yang pas. Ceritanya skincare lama saya habis, dan saya memang pengen nyobain serum baru. Jadi saya hubungin deh ElsheSkin, tanya boleh nggak saya sekarang coba produknya?

Maksudnya boleh di sini, bukan apa-apa. Tapi memang kalau mau pakai produk ElsheSkin itu , sebaiknya kita konsultasi dulu sama pihak ElsheSkin-nya. Tentunya nggak se-deep kalau sama dokter kulit ya, ini maksudnya ya biar efektif aja pemilihan dan pemakaian produknya. Sayang banget kan, udah beli skincare, eh hasilnya nggak efektif karena nggak sesuai target permasalahan kulit dan cara pakainya nggak bener.


Singkat cerita, saya ceritakan semua masalah kulit saya. Kulit saya dehidrasi, gampang jerawatan, kzl pengen ilangin bekas jerawat, dan ada beberapa area yang sensitif. Saya maunya kulit saya itu lebih glowing, mengkilat sehat, nggak kering, nggak jerawatan, dan tentunya pengen noda-noda bekas jerawat saya hilang. Terus saya juga bilang kalau kulit saya di area cuping hidung dan sekitaran mata itu sensitif, suka perih-perih kalau pakai skincare yang terlalu hars. Nggak lupa juga saya cerita skincare apa aja yang terakhir masih saya pakai. Tenang aja, meski adminnya enak diajak ngobrol, saya nggak kebablasan curhat masalah hidup kok. Adminnya juga nggak kebablasan curhat sama saya, takut ditulis di Besok Siang kali ya? :(.

Karena saya spesifik pengen serum, jadi sama ElsheSkin saya direkomendasiin produk ElsheSkin Radiant Skin Serum. Ini whitening serum, yang fungsinya juga bisa membantu menghilangkan noda-noda di wajah. Kalau noda di hati nggak perlu ya, hati saya sudah bersih. Catet! Terus untuk melengkapi, saya dikasih juga ElsheSkin Deep Cleansing for Sensitive Skin. Biar apa? Ya sesuai namanya, deep cleansing, biar bersihnya deep sehingga kulit saya sebersih hati saya dan nggak jerawatan mulu.

Pas pertama nerima produknya, ElsheSkin udah ngewanti-wanti saya kalau:
1. Harus telaten, serum dipakai pagi dan malam. Jangan skip. Kalau deep cleansing-nya cukup malam aja atau kalau muka lagi demek-demeknya atau pas habis makeup-an tebel aja.
2. Harus sabar! Skincare itu bukan indomie, tidak instan. Ngilangin noda di kulit kan memang susah. Makanya kalau sosialita cem mbak Nia Bakrie ya jelas pilih laser aja. Kalau mbak Arum bukan Bakrie mana shanggup ya laser. Jadi udah sabarin aja!
3. Jangan bilang ada yang menyakitimu, nanti besoknya orang itu akan hilang.

Huhuhu...bhaik, Min!

kayaknya ini deh, adminnya...

Nah, sekarang udah dua minggu saya pakai skincare ini secara rutin. Serius, nggak pernah skip. Saya mah rajin anaqnya! Emang sih, jujur aja untuk serum, agak kurang ya mau review dalam waktu dua minggu karena perubahannya tentu belum maksimal. Tapi pudah ada kok kemajuan kulitnya, saya kasih liat fotonya, lihat aja. Habis kalau mau ditunda, saya kan mau pindahan nih, takutnya nggak sempet nulis review-nya. 

Review Facial Wash Elsheskin

Yang pertama saya mau bahas ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ini. Awalnya saya kzl ya pas liat produknya, habisnya berasa kecil banget ahelah! Tapi ternyata kecil-kecil gini awet kok. Saya pakai setiap hari selama dua minggu (minggu pertama saya malah khilaf pakai pagi sore, lupa saya wejangan admin kalau ini dipakai buat deep cleansing doang), cuma berkurang seciprit ituh. Keliatan kan?

Dan kemasannya oke juga sih, kecil tapi padet gitu, isinya banyak ternyata. Ringkes kalau mau dibawa-bawa. Tutupnya juga rapet dan mulut botolnya kecil. Jadi nggak perlu khawatir kalau produknya ketuang banyak. Emang sih, design-nya (( githu doang )), nggak ada cute-cute-nya. Tapi kemasannya sangat tepat guna dan travel frendly kok.

Cara Penggunaan dan Komposisi Facial Wash
Elsheskin Deep Cleansing For Sensitive Skin Texture

ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ini teksturnya seperti gel bening. Nggak cair ya ini, agak kentel gitu tapi masih mengalir. Terus dia nggak ada aromanya sama sekali. Kalau dibusakan, ada busanya sedikit dan lembuuuttt banget, bukan yang sampai berbuih-buih gitu. Jadi cocok untuk kulit kering sensitif kayak saya, karena nggak mengiritasi dan nggak bikin kulit tambah kering juga.

Terus dia ada kandungan Aloe Vera-nya, dan sifatnya shooting gitu. Jadi kalau muka lagi sensitiiifff banget dan suka perih-perih, produk ini bisa ngebantu bikin kalem dan meredakan merah-merahnya. Iya sih ini memang bener. Area cuping hidung saya jarang merah-merah pas pakai ini.

Untuk kandungannya masih ada SLES. SLES ini adalah pembusa yang lebih mild daripada SLS. Saya sih nggak ada masalah sama sekali dengan formulanya. Kulit saya nggak jadi yang kering atau iritasi gitu, malah rasanya lembut kenyel-kenyel.

Penggunaan Facial Wash Elsheskin

Daya bersihnya WAGELA SEH YA! Ini mah levelnya udah sedikiittt doang dibawah cleansing oil. Ini saya coba untuk bersihin matte liquid lipstick, eyebrow pomade, cream foundation, eyeliner cair, dan eyeliner pensil. Itu semua saya swatch dan saya tungguin 20 menitan dulu biar nge-set, baru saya uji coba pakai deep cleansing-nya.

Dalam keadaan kulit masih kering, saya oleskan ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin dan saya pijit-pijit perlahan dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas dengan air bersih. Hasilnya matte liquid lipstick, cream foundation, dan liquid eyeliner bersih tidak bersisa. Eyebrow pomade masih sedikiiitt nge-stain, dan eyeliner pensilnya masih kelihatan nyisa. Tapi ini bersih banget lho untuk ukuran bukan eye makeup remover yang banyak minyaknya begitu!


Nah, sekarang saya mau coba hapus foundation di wajah saya. Foundation aja ya, soalnya menurut saya kalau dekoratif di area bibir dan mata sih, sebaiknya jangan dipijit. Jadi mending memang pakai eye and lip makeup remover khusus dulu. FYI saya pakai Bourjois Healhty Mix Anti Fatique Foundation, Maybelline Age Rewind Concealer, ABH Contour Kit, dan Ponds BB Powder.

Langkah-langkah Menghapus Make Up

1. Dalam keadaan wajah kering belum dibasahi air, oleskan ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ke seluruh wajah sambil dipijat-pijat ringan dengan gerakan melingkar (seperti kalau pakai cleansing milk).
2. Setelah semua makeup luruh, basuh dengan air bersih. Lalu ulangi step 1 dan 2 sekali lagi, untuk menghilangkan residu yang masih menempel, karena kali ini kita nggak pakai second cleanser.
3. Tes usap dengan micellar water.
4. BERSIH LHO!

Yes, memang ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin ini bener-bener sesuai namanya, deep cleansing. Bersih banget sampai makeup aja keangkat, tapi nggak bikin kulit kerasa kering dan ketarik. Suka banget sih sama deep cleanser ini, soalnya bener-bener meyakinkan saya bahwa muka saya bener-bener sudah bersih tuntas tas tas, dan nggak bakal jerawatan atau komedoan karena masih ada kotoran tertinggal!

Ini sih walau baru saya pakai dua minggu, saya udah berani rekomen banget! Bagus banget cleanser ini mah! Terbhaik!

Harga: Rp 90 000 (Tapi serius ini awet banget produknya dan worth it lah!)


Review Elsheskin Radiant Skin Serum Elsheskin Radiant Skin Serum Ingredients

Produk kedua ini adalah ElsheSkin Radiant Skin Serum. Ini adalah whitening serum yang memang diperuntukan buat pemilik dull skin atau kulit kusam, yang cara kerjanya mengurangi produksi melanin. Jadi membantu mencerahkan, mengurangi noda hitam dan bekas jerawat.

Karena cara kerjanya yang mengurangi produksi melanin kulit, jadi ya selama pemakaian serum ini harus wajib pakai sunscreen kalau siang hari. Saya yang kadang males pakai sunscreen, cari-cari alasan "skip ah mendung ini!" atau "skip ah di rumah aja ini!" mendadak jadi anaq sunscreen banget. Nggak pernah skip lagi pokoknya kalau siang pakai sunscreen tebel-tebel.

Jujur saya tuh benci tapi rindu gitu sama model kemasan begini. Bencinya dia terbuat dari kaca dan saya orangnya cerbek, suka jatuhin barang. Takut aja gitu kalau kesenggol dan jatu. Mau dibawa-bawa pergi juga kan rada insekyur akutuh. Takut pecah di jalan kan nanti aku nangis ya. Tapi ya suka, karena saya sadar kemasan kaca gelap gini adalah yang terbhaik untuk melindungi produk di dalamnya, sehingga produknya nggak rusak oleh oksigen dan sinar ultrafeng. Terus pipet-nya juga bikin pemakaian lebih mudah dan aesthetic. Kayak beauty vlogger bule gitu lho, tetesin langsung ke muka. Aesthetic kan?

Tekstur Yang Ringan dan Mudah Menyerap

ElsheSkin Radiant Skin Serum ini teksturnya cair. Saya biasa nyebut begini sih oil, tapi ternyata pas saya nyebut ini dry oil di instagram story, banyak banget yang protes. Katanya "itu bukan minyak woy lu kata Bimoli?!" Iya deh, iyaaa! Udah pada nyoba rupanya ya?

Jadi ini tuh teksturnya kayak Hadalabo Lotion gitu lho! Cair, tapi ada lunyu-lunyu-nya. Jadi cukup pakai sedikit bisa di-spread ke seluruh wajah. Kalau saya pakainya ditetesin masing-masing satu drop ke dahi, pipi kanan, pipi kiri. Pokoknya sesuai tempat dicium suami kalau dia mau berangkat ke kantor yha! Yang belum punya suami ya udah saya kasih tau aja ini sebagai tambahan ilmu pengetahuan. Terbhaik bukan saya tuh?

Produknya ringan, cepet meresap dan nggak ada greasy-greasy-nya sama sekali. Buat kulit kering kayak saya mah nggak ada rasa pakai apa-apa gitu. Pemakaiannya wajib layer dengan skincare lainnya ya. Hydrating toner dulu untuk menghidrasi, lalu serum ini, lalu seal dengan cream/ moisturiser agar hidrasi dari toner dan serum nggak menguap.

Karena ini serum yang tentunya memang kaya bahan aktifnya, jadi kalau saran saya ya sebelum pakai semuka, tes di area sedikit dulu. Takutnya nggak cocok gitu kan. Tapi pas kemaren itu saya hajar aja pakai langsung semua wahahahaa... UNTUNG COCOK. Ini produknya lembut sih, nggak kerasa reaksi kulit perih saat pemakaian. Dan juga nggak menyebabkan jerawat. Alhamdulilah ya! Jadi ya saya betah aja pakai terus selama dua minggu. Bener-bener saya nggak tengok hasilnya perhari, baru setelah hari ke 14, saya foto lagi.

Begini hasilnya:

Setelah Pemakaian Serum Elsheskin
sebelum - setelah 2 minggu pemakaian

Emang sih nggak menghilang nodanya, cuma sedikit memudar aja. Saya pun sempet bilang ke adminnya ElsheSkin, kalau nodanya nggak ilang. Tapi ya INI LUMAYAN BANGET LAH YA. Dua minggu udah memudar gitu. Inget ya, baru dua minggu woy!!

Harga: Rp 199 000


Tertarik nyobain juga? Order aja ke sini:

Instagram: @elsheskin

30 comments

  1. Thank you kak riview nya, aq udah cobain serumnya jga dan emg dlm 2mggu noda memudar kak

    ReplyDelete
  2. Aku juga make serum elsheskin yg radiant skin, soalnya wajah aku kusam bgt, dan hasilnya kulit aku skrg udah cerahan ga kayak dlu sblum pake

    ReplyDelete
  3. Deep cleansingnya elsheskin bagus banget ya kak,pengen coba deh

    ReplyDelete
  4. Aku pake deep cleansingnya emg beneran bersih bgt muka aku. Radiant serumnya juga bikin wajahku nggak kusam lagi

    ReplyDelete
  5. Deep cleansingnya bersih bgt buat bersihin make up. Sukaaaa

    ReplyDelete
  6. W jadi penasaran pgn nyoba deep cleansingnya Elsheskin. Kyknya lebih gampang ngapus makeup drpd pakek milk cleanser biasa. Nanti mau coba konsul ah. Oia w jg pakek serumnya Elshe jg tp yg smoothing serum soalnya w punya bekas scars dimuka & w suka bgt sm serum ini.

    ReplyDelete
  7. W jadi penasaran pgn nyoba deep cleansingnya Elsheskin. Kyknya lebih gampang ngapus makeup drpd pakek milk cleanser biasa. Nanti mau coba konsul ah. Oia w jg pakek serumnya Elshe jg tp yg smoothing serum soalnya w punya bekas scars dimuka & w suka bgt sm serum ini.

    ReplyDelete
  8. Deep cleansingnya emg ampuh bgt bersihin makeup dan pas dibilas itu muka jd halus bgt. Serumnya pas dipake pagi2nya muka keliatan fresh bgt😍😍

    ReplyDelete
  9. Deep cleansingnya emg ampuh bgt bersihin makeup dan pas dibilas itu muka jd halus bgt. Serumnya pas dipake pagi2nya muka keliatan fresh bgt😍😍

    ReplyDelete
  10. Elsheskin emang solusi terbaik buat masalah kulit diwajah 😍

    ReplyDelete
  11. Yeaayy aku juga pake Elsheskin juga kak buat acne treatment series penasaran pgn nyobain langsung serumnya 😍

    ReplyDelete
  12. Elsheskin emang terbaik �� aku juga lagi pake produk Elsheskin yg acne treatment series dan penesaran pgn nyoba serum sama deep cleansingnya 😍

    ReplyDelete
  13. Emang bagus banget deep cleansingnya elsheskin ga cuma apus make up tapi kotoran bekas aktivitas di luar rumah juga keangkat😄😍

    ReplyDelete
  14. W jadi penasaran pgn nyoba deep cleansingnya Elsheskin. Kyknya lebih gampang ngapus makeup drpd pakek milk cleanser biasa. Nanti mau coba konsul ah. Oia w jg pakek serumnya Elshe jg tp yg smoothing serum soalnya w punya bekas scars dimuka & w suka bgt sm serum ini.

    ReplyDelete
  15. Waaahhh aku jadi penasaran pengen coba produknya elsheskiiinnn ��

    ReplyDelete
  16. Waaahhh jadi penasaran pengen cobaaa jugaaa yang deep cleansingnyaa kalo yang radiant emg baguuusss aku udh pernah coba juga 😍

    ReplyDelete
  17. Waaahhh jadi penasaran pengen cobaaa jugaaa yang deep cleansingnyaa kalo yang radiant emg baguuusss aku udh pernah coba juga 😍

    ReplyDelete
  18. Pengen coba deep cleansing nya Elshe skin dehh. Ajaib banget ����

    ReplyDelete
  19. Wahjadi mau coba deep cleansing nya elsheskin .. Ajaib banget 💕😂 . skincare nya apalagi ! Aku suka .

    ReplyDelete
  20. Elsheskin emang bener2 terpercaya bgt. Aku pake yg acne treatment jerawatku lumayan berkurang. My favorite skincare❤️

    ReplyDelete
  21. Elsheskin bener2 solusi terbaik untuk kulit wajah ❤

    ReplyDelete
  22. Wagelaseh cakep banget radiant skin serumnya langsung pengen beli!!
    Aku juga sekarang lagi pake skincare Elshe Skin yang buat wajah jerawatan. Ini juga lumayan bisa ilangin bekasnya sih cuma masih kurang nampol aja wkwk~

    ReplyDelete
  23. WAGELA Sich ini serum, dalam itungan minggu bisa ngecerahin wajah mba.. keren abis.. tapi itu lambang serumnya berasa kaya botol donor darah di PMI.. apa cuma perasaan aja ya??

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  24. wohhh hasilnya bagus banget ya ses, aku pernah coba Elsheskin dan memang bagus, tapi yang serum ini belum pernah coba, tampaknya menjanjikan :)

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  25. Buat yang Deep Cleansing kayak menarik pas lihat hasil kerjanya, trus ada kandungan Aloe Vera-nya, aku mundur teratur :(

    ReplyDelete
  26. Aku badu beli dan coba tapi ko ada yg beda ya kemasan boxnya,punya saya polos putih ajh kemasan boxnya , jdi ragu gtu :( buat bumil baunya aga aneh jdi akenya sambil ue2

    ReplyDelete
  27. Waduh, kyknya habis baca review mbanya saya jadi makin mantep niy mau coba serum radiant skin.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.