Me Time at Wardah Beauty House Jogja

37 comments
Wardah Beauty House Jogja

Entahlah ini yang dinamakan jodoh atau gimana yah, jadi saya diundang untuk menikmati treatment di Wardah Beauty House Jogja. Dan saat itu, pas banget, pas saya ada urusan di Jogja. Gila, pas banget nggak sih?! Bayangin aja, saya tuh jarang bisa dateng event-event karena gini: undangan event di Jakarta, eh pas saya di Jogja. Dan undangan event di Jogja, kok ya saya pas di Jakarta. Makanya saya bilang kalau undangan dari WBH Jogja ini jodoh banget sama saya. Pas banget juga, pas badan saya lagi pegel-pegel dan emang niatnya pengen treatment spa.


Bagi yang belum tahu, Wardah memang punya gerai cantik, namanya Wardah Beauty House. Di Jogja, WBH ini ada di Ambarukma Plaza mall dan di Jl. Jend Sudirman. Tapi yang di Amplaz cuma butik aja, buat belenji, nggak ada tempat perawatannya. Sementara yang di Jl. Jend Sudirman, ada tempat untuk body spa, facial, make over, beauty class, dan sebentar lagi mau dibuka untuk perawatan rambut.

Lokasi WBH Jl. Jend Sudirman ini ada di seberang KFC persis. Atau sebelah timur Mc D deh. Di ruko-ruko yang di belakang pos polisi itu. Dari depan memang kesannya kecil, tapi setelah masuk ternyata lumayan luas dan homey

Belanja di Wardah

Tester Produk Wardah

Tester Palet Make Up Wardah

Pas awal saya masuk ke tokonya, reaksi saya adalah: OMG!! Cute banget! Satu ruangan penuh dengan produk-produk Wardah yang ditata dengan apik. Selain produk untuk dijual, tester di sini juga lumayan komplit, nggak kaya di toko kosmetik yang testernya sering habis/hilang tuh. Jadi puas banget lah kalau memang niatnya mau colek-colek sebelum membeli :D.

Ruangan WBH ini didominasi oleh warna mint green khas Wardah, dan dipadukan dengan warna kayu yang earthy dan warna putih yang clean. Kesan keseluruhan yang didapat adalah feminin, lembut, tapi chic dan adem. Bikin betah pokoknya.

Paket Skincare Wardah

Selain beli untuk keperluan sendiri, temen-temen yang mau nikah juga bisa beli produk yang untuk seserahan loh. Nanti bisa minta dibungkusin syantik kaya begini. Bisa juga buat ngasih kado ke mama, ke sahabat, ke mertua, atau buat nyogok bos :D.

Produk Terbaru Wardah

Diantara produk-produk Wardah, saya paling ngelirik ke samponya. Hah, Wardah punya sampo? Iyaaa, ini produk baru, Jeung! Saya juga tertarik dan kepengeeenn banget pas liatnya. Terus saya colek-colek dan cium, baunya juga enak-enak. Tapi sayangnya, kata BA-nya, samponya belum untuk dijual karena belum launching.

BA Wardah Sangat Membantu

Jujur aja ya, saya ini pernah punya pengalaman buruk sama Beauty Advisor Wardah yang kurang ramah. Tapi di WBH ini, BA-nya beneran ramah dan membantu. BA yang nemenin saya ini sabar banget, mau jelasin kalau ditanya ini-itu, dan jelas punya product knowledge yang bagus. Jadi saya tanya macem-macem sampe ndower tapi nggak beli apa-paaa. Hahahaaa....

Ruangan Khusus Perawatan Tubuh

Beklah, kita masuk ke inti acara yah, yaitu body spa. Sebenernya saya disuruh milih mau perawatan apa. Sebenernya juga, saya lebih cenderung pilih perawatan rambut. Creambath gitu, kan enak tuh kepala dipijit-pijit. Tapi ternyata perawatan rambutnya belum adaaa. Ruangannya aja masih tahap renovasi. Ya udah akhirnya saya pilih body spa.

Ruangan spa-nya cozy juga, dan privat pastinya. Terus yang saya suka, ini khusus wanita lhoh! Jadi nggak akan ada cowok masuk selama kita berbugil ria dipijit hore sama terapisnya. Kan kadang ada tuh tempat spa yang campur cowok-cewek. Ya walau cowoknya nggak masuk ke ruangan terapi, tapi kan tetep aja saya nggak nyaman. Makanya saya kalau cari tempat spa diusahaakan yang anti lelaki!

Fasilitas Ganti Wardah

Pertama saya disuruh lepas baju dan ganti celana dalam sekali pake yang sudah disediakan dulu, lalu pakai kemben batik begini. Tas rotannya lucu banget ya pengen deh saya bawa pulaaang. Hehe...

Laci Penyimpanan Barang

Terus saya disuruh tiduran deh di tempat yang sudah disediakan. Oh iya, dibawah tempat tidurnya itu ada laci untuk tempat naruh barang-barang kita. Ini penting banget loh buat saya! Soalnya pas perawatan pre-weding dulu kan saya spa di salon deket rumah tuh. Nah, nggak disediain laci buat naruh tas. Tas-nya ditaruh aja di lantai, dan keinjek sama terapisnya. Pas sampe rumah baru saya sadar kalau tab saya layarnya retak. WTF banget lah! Makanya saya kasih nilai plus-plus-plus banget-banget buat tempat spa yang ngasih laci buat barang costumer.

Setelah itu saya disuruh milih mau perawatan pakai body care Wardah varian apaan. YA JELAS PAKE PASSION FRUIT LAH!! Saya ini die hard fans aroma manis Wardah Passion Fruit. Seandainya Passion Fruit ada EDT-nya, pasti saya beli deh! Udah lama juga saya berangan-angan, seandainya aja ada tempat spa yang produknya pake Wardah Passion Fruit. Mweheheheee...kesampeaaan!!

Setelah itu dimulailah ritual spa yang bikin merem melek itu. Oh iya, terapisnya baek banget. Saya selalu ditanya, mau pijetnya sekenceng apa, Lulurnya sakit nggak, sampai AC-nya kedinginan nggak. Mbaknya juga ramah saya ajak ngobrol, dan lagi-lagi, pengetahuan soal produknya luas. Saya tanya-tanya soal produk Wardah, soal Wardah beauty house, terapis, rata-rata jumah pengunjung, best seller produk, best seller treatment, akan ada perkembangan apa lagi soal WBH, dll yang sebenernya saya cuma iseng aja daripada sepi. Eh, mbaknya bisa jawab semua dengan enak. Bahahaha...

Urutan treatment saya:

  1. Pijet pakai Olive Oil Wardah. Pijetnya lama loh! Sampe hampir ketiduran.
  2. Lulur pakai body scrub passion fruit Wardah. Aromanyaaaaa, mantab!
  3. Body Sauna
  4. Body Mask
  5. Mandi. Yang ini mandi sendiri ye, nggak dimandiin terapisnya :D.
Review soal penanganan terapisnya yah. Kalau buat penggemar spa kayak saya, pijetannya yah lumayan lah. Enak, kerasa dan nggak sakit. Tapi saya pernah nih pengalaman ngajak temen yang penggemar pijet urut ke tempat spa langganan saya (bukan WBH), dan katanya cuman kaya dielus-elus doang pijetannya. Padahal bagi saya udah enak banget. Jadi yah, soal kekuatan pijetan itu bener-bener soal selera. Kalau kamu biasanya pijet di tukang pijet urut tuna netra bersertifikat gitu ya nggak bakalan kerasa. Tapi buat saya yang penggemar spa sih enak-enak aja.

Terus lulurnya, pakai body scrub wardah. Pasti udah banyak yang tau lah ya kualitasnya. Body scrub-nya dibalurin ke seluruh tubuh, didiemin sebentar, lalu digosok sampai ngelotok bersama daki-daki kita. Agak sakit sih soalnya kulit saya sensi. Tapi saya biarin aja soalnya saya ngerasa udah kuceeell banget. Biar bersih deh semuanya!


Jahe Hangat Setelah Perawatan

Setelah selesai mandi, sudah tersedia wedang jahe anget dan body butter passion fruit di ruangan. Enak banget deh! Habis spa, oles-oles body butter yang wanginya super enak, terus minum jahe anget yang bikin badan relax.

Supervisor Wardah Beauty House Yogyakarta

Ini saya sama mbak Hafni Fatwati, Supervisor Wardah Beauty House Yogyakarta. Sebenernya saya nggak mau foto, tapi mau moto mbak Hafni. Soalnya saya sadar diri saya kuceeeelll abes setelah membelah Jogja naik motor. Bayangin aja dari rumah mertua saya di Turi, lalu ke daerah Kalasan, kemudian mampir ke rumah dan kos-kosan saya di Baciro, baru kemudian ke Jogja kota buat ke WBH ini. Kucel, berdebu dan bauk bensin :D.

Goodie Bag Wardah

Pas mau pulang, ternyata saya dikasih ini niihh! Awww seneng bangeeettt. Apalagi pas liat isinya ada Wardah Shampoo yang memang saya udah kepingin banget dari pertama datang.

Daftar Harga Perawatan Wardah

Buat temen-temen di Jogja yang mau:
  1. Facial
  2. Totok wajah
  3. Body Spa
  4. Make up wisuda (atau make up apapun lah :D)
  5. Hijab-do
  6. Beauty Class
Atau kalau mau sekedar belanja dan colek-colek tester produk Wardah, bisa dateng ke Wardah Beauty House. Tempatnya nyaman, terapis dan BA-nya ramah-ramah, harga treatment-nya juga termasuk terjangkau bahkan untuk ukuran mahasiswa Jogja :D.


Wardah Beauty House Yogyakarta
Jl. Jenderal Sudirman No. 40, Yogyakarta

37 comments

  1. WAAAH!! Di jakarta belum ada ya? Btw, foto-fotonya bagus2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, aku googling sepertinya belum ada. Sayang banget ya ><.
      Tempatnya memang fotogenic banget, Miz. Di foto dari sudut manapun juga hasilnya bakalan syantik :D

      Delete
    2. Minta no tlpon/no bbm ny reseller wardah dong.pingin order steep 2

      Delete
  2. kaya rumah cantik citra yah mba...

    ReplyDelete
  3. aduuh makin mupeng kaaan..coba di bali ada ya, khusus buat cewek aja lagi, dan harganya juga muraah ">_<"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, kayaknya cuma ada di jogja aja mb Din. Semoga aja kedepannya buka di kota lain, kaya bali dan JAKARTA :))

      Delete
  4. Replies
    1. Hooh andaiii.. Terus jakartanya jakarta selatan gitu #ngarep

      Delete
  5. Di Jakarta belom ada nih ya?? Huwaaa pengennnnn >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beluumm. Aku juga pengen. Belum nemu tempat spa yg enak & harga terjangkau nih di jakarta.

      Delete
  6. Ah cantik banget tempatnyaaaa...! X)
    Wardah itu desainnya selalu so sweet dan manis apalagi pake mint green gitu, warna ngehits abad ini. Aku tuh udah gak cocok pake produknya berapa banyak tapi tetep mau nyobain semuanya gegara iklan dan imagenya bagus. bahahahakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya kekinian banget yaaaa. Aku juga jadi sukah. Rumahku mau ku dekor mint green ah biar berasa di wbh tiep hari.

      Delete
  7. semoga cepet buka di bandung juga nih WBHnya, bikin ngiler abisnya abis baca postingan ini hehehe

    ReplyDelete
  8. ya ampun....enak bingit ya mbak arum :-D jd pengen.....tp kapan ya WBH da dikota dumai?? penasaran nih ma shampo'a wardah

    ReplyDelete
  9. Waahhh enak Banget,pengeeennnn.....Surabaya kapan yaaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, semoga segera buka di seluruh indonesia

      Delete
  10. Mbak Arum salam kenal ... aku ngefans nih sama mbak arum selalu cek cek blognya .. aku baru tau kalo wardah ada beauty housenya, plus perawatannya .. ini yang di pertigaan McD KFC kn ya ? kirain jualan produknya aja .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ;)
      Iyak bener yang dipertigaan itu, dibelakang pos polisi. Emang dari depan kecil sih, jadi nggak nyangka kalau ada tempat peawatannya ^^

      Delete
  11. Halooo mbak arum...krn masalahnya spaspa nih sy jd gatel buat ngomen...bysanya silent reader ajaa... Salam kenalll yaa mbak arum ;)

    Boleh tau pricelist nya ga mbak?hihi maturnuwunnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pricelist kan sudah aku cantumkan tuh. Baca yaaakk ;)

      Delete
  12. Wardah Beauty House ada juga yang di Bogor, alamatnya di Ruko Brigass Warung Jambu, jl Pajajaran 28J. Di seberang PLN dan di samping Nav karaoke. ph: 0251 8384585

    Thanks :)

    ReplyDelete
  13. Permisi mbak, itu disebelah mana ya? Saya tinggal di jogja tp nggapernah tau ada WBH:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di baca ya artikelnya, jangan judulnya doang. Disitu ditulis alamat lengkap. Ada ancer2nya juga. :)

      Delete
  14. Mbk kalau saya dari klaten. Naik bis jurusan solo-jogja turun di mana y mbk kira"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf sekaliii. Aku kurang tahu masalah jurusan bis ^^. Nggak pernah naik dan perhatiin bis soalnya. Hehe..

      Delete
  15. Isinya cuma Wardah ya, Mbak? Kalau produk Make Over ada nggak ya? Lagi pengen toel-toel foundationnya MO :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah doang. Pan wardah beauty house bukan makeover beauty house :))

      Delete
  16. Jam buka WBH jogja jam berapa ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya nggak tahu. Coba ditanya langsung aja ke WBH

      Delete
  17. wah, bisa makin cantik nih, perawatan di wardah beauty house :D

    ReplyDelete
  18. review yg sangat berguna & bermanfaat terutama bagi mereka yg ingin beli produk skincare & treatment klinik kecantikan

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.