Monday, July 31, 2017

[Review] Hatomugi Skin Conditioner


Saya mau update singkat aja soal skincare andalan saya yang terbaru. Jadi, saya kan memang selalu pakai hydrating toner, sebelum masuk ke skincare lainnya ya. Jadi memang udah kebiasaan gitu habis mandi atau cuci muka, pagi maupun malam hari, yang pertama diraih ya hydrating toner. Baru setelahnya saya pakai essence/ serum, pelembap, etc.

Baca juga:

Biasanya sih saya pakai Hada Labo Gokujyun Lotion. Sempet ganti Nuxe Toning Lotion Rose Petal dan habis 2 botol, tapi mempertimbangkan hasil dan harga, waktu itu favorit saya tetep si Hada Labo. Hada Labo ini soale udahnya murah, bisa didapet di mana aja, lembapnya juga dapet banget dan pas gitu nggak greasy di muka saya.

Tapi bulan April kemaren, pas jalan-jalan di SOGO, saya tergoda sama Hatomugi Skin Conditioner ini. Yang bikin tergoda banget memang kemasannya yang super gede dengan harga terjangkau. Bayangin aja, harganya sekitaran Rp.90.000 untuk 500ml. Dan itu udah saya pakai kurang lebih tiga bulan, sisanya masih separoh. Berarti kan bisa tahan paling nggak 5-6 bulan kan ya? 15ribu per bulan untuk hydrating toner dengan kualitas bagus menurut saya ngirit sekali, gaes.


Tapi mungkin yang bikin saya bener-bener tergoda waktu itu adalah karena saya memang udah jenuh banget bertahun-tahun pakai Hada Labo.


Sejujurnya, awal-awal saya pakai Hatomugi ini saya kurang suka, karena berasa nggak senyaman Hada Labo gitu. Awalnya, saya pakainya sama kayak pas saya pakai Hada Labo. Di tuang ke telapak tangan, trus tampol-tampolin ke muka. Tapi Hatomugi ini terlalu cair dan mudah ngeresep gitu. Sedangkan Hada Labo kan cairannya bener-bener bisa ditaruh di telapak tangan, dan pas diratakan ke muka itu kerasa "licin"-nya, jadi berasa seluruh muka itu kena Hada Labo Lotion-nya. Nah kalau Hatomugi ini berasanya pas ditemplok ke satu spot, dia langsung meyerap, jadi nggak bisa di-spread ke seluruh wajah.

Ngerti nggak sih maksud saya? Kalau nggak ngerti ya udah lah ya. Saya sudah belajar dari pengalaman untuk nggak perlu menjelaskan apa-apa ke orang yang saya nggak kenal. Yang penting keluarga dan orang-orang terdekat saya ngertiin saya dan apa yang saya jalani ini :(.

Itulah mengapa awalnya saya nggak begitu suka Hatomugi. Karena ya berasa boros aja pakainya harus banyak buat ditampolin ke muka, dan berasa nggak selembap Hada Labo karena memang nggak ada sensasi licinnya.


Sampai kemudian saya depot si Hatomugi ini ke botol spray, dan itu bener-bener mengubah hidup saya. Entah karena Hatomugi-nya beneran bagus formulanya, atau karena ditaruh di botol spray dan harganya murah pula, jadi saya makainya juga nggak aturan banyaknya, toner Hatomugi ini bener-bener ngefek dan seiring berjalannya waktu terasa ngasih perubahan signifikan ke kulit saya. Terus juga toner ini nggak ada aromanya, jadi saya nyaman banget pakai sering-sering.

Sejak rutin pakai semprotan Hatomugi setiap habis cuci muka, kulit saya beneran kerasa lembap. Di pegang juga enak gitu, kayak kulit yang beneran lembap dan sehat. Terus juga beberapa spot yang kering, kayak rahang dan cuping hidung, udah ilang. Spot keringnya aja ya yang ilang, bukan rahang sama cuping hidungnya. Terus saya juga ngerasa toner ini nge-boost kinerja skincare yang saya aplikasikan setelahnya. Jadi hasil skincare yang saya pakai lebih cepet kelihatan. 

Hatomugi ini saya depot ke botol spray super kecil, biar bisa saya bawa kemana-mana dan dipakai kapan saja. Saya suka semprot-semprot muka pakai ini kalau kepanasan. Terus juga memang harus didepot ke botol yang lebih kecil sih, soale kemasan aslinya bener-bener segede dosamu tahun ini ditambah dosamu tahun lalu. Berat. Bikin males pakainya.

Oh iya, si Hatomugi ini kalau dipakai sebagai toner sebelum skincare lanjutan, dia nggak kerasa greasy. Cepet ngeresep dan bener-bener mengkondisikan kulit untuk menerima skincare berikutnya. Apalagi kalau dipakai sebelum facial oil, beuh enak tenan! Muka masih basah-basah karena Hatomugi, langsung ditemplok facial oil, paginya langsung kerasa mulus licin.

Tapi kalau dipakai sebagai facial mist, memang kerasa greasy dan muka jadi agak gampang berminyak sih. Cuma saya tak peduli. Tapi saya yakin banyak orang di luar sana yang peduli soal perminyakan dunia ini. Jadi buat yang kulitnya berminyak, lebih baik jangalah coba-coba ikut-ikutan saya memakai Hatomugi ini sebagai face mist. Pakailah sebagai step awal skincare saja.

Saya lihat juga orang-orang suka pakai Hatomugi ini untuk maskeran. Tapi saya sendiri lom coba. Saya kurang suka maskeran pakai toner sih. Saya lebih suka memungsikan toner sebagai toner ajah, dan maskeran pakai masker aja. Tydac malpraktek.

Terusss, saya sih menyarankan kepada Hatomugi untuk bikin paketan. Jadi kalau beli Skin Conditioner ini, dapet botol spray kecil. Karena manusia itu kan dibagi dua golongan ya: golongan pertama adalah golongan orang-orang yang rela beli botol spray terpisah, dan golongan kedua adalah golongan orang-orang yang malas beli botol spray terpisah. Bayangkan kalau produk ini jatuh ke tangan orang di golongan kedua. Kan sayang. Produknya sebenernya bagus tapi karena nggak ada botol spray si orang jadi nggak merasakan dasyatnya. Ngono lho, Gi. Hatomugi. 

Sekian. Semoga review singkat ini bisa menghantui dan meracunimu. 

34 comments:

  1. ah Arum, makasi banyak, akhirnya ku menemukan review si Hatomugi Skin Conditioner ini.. Udah nakser pen beli.. Tapi maju mundur gegara udah 33weeks pregnant, tapi pengen kulitnya muyuus.. hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku kurang tau tapi kalau untuk orang hamil aman nggak. Mungkin ditanya ke dokternya dulu ya ^^

      Delete
  2. Mba arum aku pake ini juga, disemprot emang paling enak.
    Punyaku ada sama botol spray kecilnya kok btw 😁

    ReplyDelete
  3. it's 00.55 AM ada meeting pagi tp teteup baca ini soale penasaran abis sama si mumug. wkwk. btw aku pernah liat di aeon BSD si mumug dijual paketan gt seperti saran seus arum. eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih curang ya si Mumug, di carefour tenpat aku biasa belanja juga ngga dijual paketan :(

      Delete
  4. aku baru pakai si hatomugi juga, mau dicoba pakai spray juga.
    siapa tau bisa cepet mulus mukanya :D

    ReplyDelete
  5. Yaaa ampun kok kita bisa samaan gini??
    - Bosen sama Hada Labo walau sebenarnya masih cocok2 aja..
    - Ngerasa hatomugi ini gak hype2 amat..
    - Baru pas taruh di botol spray lumayan suka..
    Bedanya, aku gak pakai sbg hydrating toner (skrg lagi suka Klairs supple Preparation toner), si hatomugi ini untuk ngademin kulit yang lagi 'panas' karena katanya panas itu juga bikin aging, jd klo kulit rasanya panas hrs segera diademin...
    *kekekeke..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini si Hatomugi kayaknya memang formulanya lebih enak disemprot deh. Ahahaa...

      Delete
  6. salam kenal mba arum, terimakasih untuk review hatomuginya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal.
      Makasih juga ya sudah baca ;)

      Delete
  7. Mbak, botol spraynya kembaran. Cuman punyaku hijau *norak*

    Belum tertarik sih sama Hatumongi ini, masih setia sama Hada Labo. Maybe someday kalo udah bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa acik kembaaarr :p
      Ku udah dititik jenuh sama Hada Labo. Ntar aja kalau ocen ma Mumug balik lagi ke Bobo :D

      Delete
  8. mbak arum salam kenal, ini dipakenya setelah disemprot ditepuk-tepuk lagi gak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ;)
      Nggak ada petunjuk pemakaiannya kok jadi ya bebas aja senyamannya

      Delete
  9. wih aku kepooo!! aku baru aja balik ke hada labo wkw mungkin mau coba ini buat malem. tampaknya enyak *-* tapi kaget loh ini fungsinya buat toner. kirain lotion abis toner gtu, kaya hada labo yang milk

    ReplyDelete
  10. Ih sama banget mbak. Akupun lagi jenuh sama hada labo.. cusss ah cobain inih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..tapi Hada Labo dasyat ya. Banyak yang pakai lamaaa sampai jenuh

      Delete
  11. hai mbak arum. salam kenal.

    aku baru ketemu blog-mu. terus jadi baca postingan2 yang dulu2. seru bacanya. berasa lagi ngobrol ama temen sendiri. :D
    awalnya ga sengaja nemu blog-nya krn lagi nyari review matte lip cream lt pro. etapi malah kecantol postingan skincare2an.

    anw, jadi penasaran sama si hatomugi. kebetulan lagi pengen "melengkapi" step skincare. selama ini cuma (kadang) exfoliate, pake essence, pelembab, & sunblock. ama maskeran kalo pas pengen. ternyata step skincare-ku masih banyak yg bolong2 yaaa.

    btw, keep writing ya mbak. seneng ada blog kecantikan gini yang informatif tapi seru gaya bahasanya. jadi ga bosen baca. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya nggak ada istilah bolong/ nggak lengkap kok. Kan skincare disesuaikan kebutuhan kuliy. Aku malah nggak pakai exfoliate ^^

      Makasih yaa :8

      Delete
  12. aku juga pakai hatomugi ,efeknya muka aku ngk gampang minyakan terus muka agak cerahan biasanya kalau muka kusam banget aku semprotin dulu pakai botol spray lalu semprot kewajah habis itu dijadiin masker tuang kekepas muka rasanya dingin dan lembab. ini sdh botol ke 2 sdh terjangkau harganya banyak lagi isinya dan yang terpenting efeknya kemuka berasa banget
    berasa pengen semprotin kemuka terus jadinya.. salam kenal mba sekararum
    aku rizky dari blog rizkykorlee.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  13. keracunan mbak arum, akhirnya beli si mugmug ini, uda di depot ke botol kecil, tinggal tunggu efeknya ke muka jadi gimana yaaaa, semoga punya pengalaman positif kaya mbak arum, hehehe,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa beli botol semprotnya ya :D

      Delete
  14. Ka aruum, aku nyari hada labo d guardian tp lg kosong dimana2, dan liat hatamogi deketan tempat hadalabo, berasa jodoh aja sama mogi hahaha. Oh iya, ini udah sama semprotannya loh ka, jd sepaket gitu. Mgkin hatamogi udah baca review ka arum kali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa semoga pas repurchase aku dapet botol semprotnya jugaaa

      Delete
  15. Aku udah bolak balik ngeliatin si hatomugi ini tapi masih galau apakah beliau pantas untuk di perjuangkan? Tapi setelah baca ini aku jadi gemes pengen cobak, dan mau carinya yang ada bonus botol spraynya XD

    ReplyDelete
  16. aku udah lama banget ga ke buka blog ini #sujud hahaha sumpaah ya racun abis ini toner harganya murah + banyak + bikin lembab muka idaman abis wkwkwk boleh nih masukannya karna aku lagi galau buat toner sebelum pake face oil >_<

    ReplyDelete
  17. Pake ini kok malah pliket yaa mba huhu jadi malah kucel dan lengket juga setelah meresap. Akhirnya nganggur dl padahal masih sangat sangat banyak :" hehe

    ReplyDelete
  18. Mbak, ibuku tak komporin pake ini. Krn ya gede dan murah. Aku masih setia pake hada labo, pernah coba pake hatomugi ditepuk2. Gak manteb, akhirnya nambah hada labo dong -_-

    Kayaknya akan coba dijadiin spray deh. Hmmm

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...