Haul Eyeshadow Palettes Warna-Warni

6 comments

haul eyeshadow palette indonesia

Mungkin karena mendekati Natal dan akhir tahun ya, jadi vibe-nya adalah party, walaupun ya palingan nggak bakalan ada party wong pandemi. Tapi mendadak saya gloomy dan merasa kangen sama makeup. Akhir-akhir ini saya sudah nggak lagi merasa spark joy ketika melihat makeup. Nggak kayak dulu yang kegilaan banget. Emang sih, ngabisin uang, tapi hati senang. 

Akhirnya saya coba-coba follow beberapa akun dandan. Lihat-lihat lagi akun beauty guru di youtube yang masih aktif ngasih tutorial makeup. Ngomongin soal beauty guru, Easyneon adalah salah satu yang bikin saya kegilaan sama eyeshadow. Makeup-nya simpel, tapi selalu ngasih statement di salah satu bagian dan bikin keseluruhan look jadi beda. Kalian harus cek deh youtube-nya! Wajib!

haul eyeshadow palette beauty creations esqa colorpop

Lalu saya mulai beli beberapa palette eyeshadow. Bukan palet highend sih, tapi beneran deh, bikin saya jadi sehappy itu lagi ngeliat eyeshadow. Pas mereka dateng saya langsung buka, liat-liatin lamaaa banget warna-warnanya. Terus minta suami bikinin rak baru yang lebih terbuka buat pajang eyeshadow-eyeshadow koleksi saya. Biar lebih kelihatan dan semangat pakainya hahaha..

Tapi seperti biasa sih, kerjaan saya banyaaakk banget kan ya kalau akhir tahun. Karena pasti banyak banget brand baru yang keluar. Seneng sih, jadi nyobain banyak produk-produk baru. Tapi otomatis saya jadi nggak ada waktu mainan eyeshadow yang udah saya beli-beli ini. Jadi ya udah, timbun aja dulu eyeshadow-nya. Pakainya pas liburan aja.

Dan beberapa penghuni baru rak eyeshadow saya ini, meskipun sekarang baru sempat dipandang-pandang saja, sudah cukup bikin Racun Warna Warni yang lama, yang masih passionatte banget sama makeup, terbangun kembali :').

Ini dia beberapa eyeshadow yang saya beli kemarin:


Colourpop Lilac You a Lot dan Colourpop U-Huh Honey
Beli di sini (klik)

eyeshadow colourpop indonesia

Ini keluaran lama sebenernya, dan temen-temen saya yang sama-sama suka makeup agak kaget pas saya bilang kalau saya sama sekali belum pernah nyobain palette colourpop yang isi sembilan ini. Soalnya ini kan booming banget dan memang udah lama. Tapi ya kenyataannya, saya memang seketinggalan itu sama makeup. 

Saya akhirnya pick 2 warna dari dream big vault-nya, yaitu yang ungu dan kuning ini. Alasannya karena kata Caca si ungu ini yang paling must have, dan saya memang pecinta warna kuning. Untuk tekstur nggak usah ditanya. Colourpop ya sebagus itu. Dan seri 9 eyeshadow ini juga adalah the best-nya koleksi palette Colourpop. Katanya sih, yang isi 9 ini kualitasnya sedikit lebih bagus daripada palette lainnya.

Dulu tuh, pertama kenal sama Juvias dan Colourpop, saya langsung cinta mati. Dua merk eyeshadow ini beneran bikin saya nggak rela beli highend palette lagi. Cuma karena tahun 2019 saya udah kenyang sama Juvias, jadi kali ini saya mau PDKT sama Colourpop. Kalau kalian cari eyeshadow dengan kualitas yang bagus, tapi harganya masih masuk akal nggak yang ndakik-ndakik sampai jutaan rupiah, kalian cobain deh palettenya Colourpop.


Esqa x Paola Midnight Affair Eyeshadow Palette
Beli di sini (klik)

Esqa x Paola Midnight Affair Eyeshadow Palette

Saya udah lamaaa banget pengen palet Esqa sebenernya, tapi nggak beli-beli karena setiap lihat pilihan warnanya yang netral-netral aja, saya ngerasa paletnya nggak akan kepake di saya. Soalnya eyeshadow warna netral kan banyak banget ya. Tambah satu lagi ya paling cuma buat punya-punya, nggak akan ada hasrat untuk bikin look macem-macem. Tapi lalu Esqa kolaborasi dengan kak Paola, dan boom! Warnanya lihat dong gilaaaa! Cantik banget! Dan karena memang dasarnya saya udah lama kepengen Esqa, ya udah, gas order. Apalagi ada diskon di link yang saya bagi di atas!

Dan ini adalah satu-satunya palette yang udah saya cobain di mata:

review Esqa x Paola Midnight Affair Eyeshadow Palette

Warnanya cantik, teksturnya beragam, dan blendingnya enak. Tapi jujur aja ya, saya masih kagok buat pegang kuas lagi. Saya agak salah penanganan sama palette ini. Jadi itu si biru yang tengah, sebenernya cuakep banget kalau diambil pakai jari, tapi karena masih (( pemula )) saya malah ambil pakai brush yang hasilnya jadi kurang pigmented.

Kedua, saya belum nemuin lagi setting kamera untuk makeup. Jadi ini hasilnya gold glitter dari paletnya nggak kelihatan sama sekali. Padahal IRL sih ugh...menor! Beneran deh hasilnya kalau dilihat langsung tuh bwagus banget! Menor dan blink-blink maksimal. Tapi embuh ya, kok di foto redup. Saya harus set lighting lagi kayaknya. Soalnya bahkan face highlighter saya pun kurang nyolot padahal pakainya udah sakembuh.


Beauty Creation Frida
Beli di sini (klik)

haul beauty creations frida

Nah, ini penemuan paling menghebohkan! Ini murah banget tapi bwagusss!! Mo nangis!!! 

Jadi, saya pada dasarnya nggak suka kualitas eyeshadow china semacam Focallure dan Beauty Glazed, yang menang pigmented doang tapi tekstur dan blendingnya elek. Saya tadinya mikir, Beauty Creation bakalan sama aja. Tapi ternyata enggak dong! Ya Beauty Creation juga bukan palet China kali. Ini brand US. Ownernya mexicana, namanya Esmeralda Hernandez. Kalian bisa cari tahu sendiri tentang brand ini yaaa. Yang jelas bukan brand China. (Kalau made in China ya Urban Decay dana Huda Beauty juga ada made in China. Saya ngomongin brand ya, bukan ngomongin buatan mananya).

Untuk harga 130k-200k, palet ini menurut saya punya kualitas yang emezing! Pigmented, blendingnya enak, nggak patchy, dan nggak terlalu emolient yang bikin eyeshadow-nya sampai susah di-pick pakai kuas dan susah di blend. Pokoknya kualitasnya bagus kok untuk harganya, walau ya nggak bisa dibandingin sama highend ya.

Dan karena puas banget, akhirnya saya order satu lagi yang warna Alicia. Cuma belum dateng. Nggak sabar banget pengen dia dateng uwuwuwuuw..


Nah, sekian dulu obrolan nggak penting saya soal makeup. Saya memang lagi on fire banget nih sama makeup. Kalau kalian ada rekomendasi palet eyeshadow (jangan brand China plis!) komen di bawah ya ;).

6 comments

  1. Penasaran sama swatch nya beauty creation

    ReplyDelete
  2. Eyeshadow BC yg frida udah sold out mba 😭,nunggu mba Arum review yg alicia apakah sama bagus teksturnya kaya si frida

    ReplyDelete
  3. Mb Arum, saya baru tau kalau Beauty Creation bukan brand China. Dari jaman kenal Shopee dulu sudah kepingin banget punya, tapi belum jadi beli karena sudah punya Focallure. Mexican brand keren juga ya? Warnanya sangat kaya dan menarik. Saya akan sungguh-sungguh membelinya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.