Saturday, July 1, 2017

[Haul & Freebies] Juni 2017: Rencana Giveaway


Tahun ini, saya mau bikin giveaway. Ini baru woro-woro dulu ya, gaes. Saya perlu menyiapkan beberapa hal dulu, plus ngumpulin barang-barang yang mau dijadiin hadiah juga. Giveaway kali ini bener-bener tanpa sponsor, jadi barang-barang yang akan diberikan kepada pemenang adalah milik saya pribadi.

Sebenernya ini adalah impian sejak lama. Jujur aja, saya sebenernya nggak begitu suka nge-host giveaway yang disponsori. Habisnya hadiahnya suka dipangkas-pangkas seminim mungkin, sampai saya susah negonya, tapi syarat follow like post dll dll-nya ajubile buanyak bangeeetttt! Jadi memang saya pengeeenn banget bikin giveaway khusus buat follower dan reader saya, yang mana berarti nggak usah pakai syarat follow segala macem, bcoz ya memang khusus follower, kalau barusan follow karena ada giveaway mah sama aja bohong. Giveaway saya juga nggak bertujuan untuk menambah follower kok. Tapi sebagai ucapan terimakasih saja sama temen-temen yang udah mau asik-asikan di sini ;).

Soal giveaway, sebenarnya saya sering ditanyain (dinyinyirin lebih tepatnya): "kok barang-barangnya di-preloved? Kalau blogger lain mah baek, dibikin giveaway."



Gini gaes, saya harus menjelaskan dulu. Kalau saya pribadi, nggak mau ngasih barang yang sudah saya pakai sebagai giveaway. Meskipun cuma di-hand swatch setitikkk aja, tetep lah itu udah preloved namanya. Saya nggak tega kalau memaksudkan itu sebagai hadiah. Tapi mau dibuangpun saya juga nggak tega. Jadi paling kalau ada temen-temen dunia nyata yang mau, saya kasihin aja. Sisanya? Saya jual dengan harga yang sangaaattt murah.

Kenapa dijual? Ya karena ini bukan hadiah. Si pembeli sadar 100% yang dia beli adalah barang preloved, sudah dipakai. Kalau mau beli, berarti kan memang benar-benar ingin. Harganya sih nggak seberapa, tapi kan ada effort untuk ke ATM dan kontak saya. Intinya sih di kesadaran bahwa dia membeli barang dengan kondisi yang tidak baru. Jadi sama-sama enak. Situ enak dapet barang yang memang diincer. Saya pun enak karena bisa ngasih makeup preloved ke orang lain, tanpa merasa bersalah udah ngasih barang yang sudah saya pakai.

Nah, kalau saya dapet freebies dari sponsor, biasanya freebies tersebut dimaksudkan untuk review atau tutorial. Misal dapet lipstik 15 warna, biasanya pihak sponsor mengharuskan untuk swatch semua warnanya. Otomatis produk yang dikasih ke saya, pasti saya pakai dong, minimal saya swatch satu kali. Kalau sudah begitu, kan nggak mungkin dijadikan sebagai hadiah giveaway?

Tapi kebetulan awal tahun ini saya dapet rejeki lebih, jadi bisa bikin giveaway untuk temen-temen pembaca sekalian. Nggak gede sih, tapi semoga saja ucapan terimakasih saya tersampaikan melalui hadiah-hadiah tersebut.k

Okay, sekarang kita bongkar freebies yuk:


Ini adalah goodies yang saya dapatkan pas acara beauty race by Nivea and Female Daily Network. Pas buka di rumah saya pun melongo kaget. Banyak bangeeeetttttt. Ya ampun, Nivea baek banget yaaa :'). Dari semua barang di atas, yang jadi kecintaan saya adalah Nivea Eye and Lip Makeup Remover-nya. Gampang banget nge-remove makeup waterproof tanpa rasa peih di kulit dan rasa pedas di mata, bahkan dipakai untuk ngebersihin waterline juga nggak pedes. Serius sebagus itu. Lalu yang saya suka juga adalah Nivea Milk Cleanser, Soap Bar, Micellar Water, dan Mud. Oh, dan saya suka banget-banget sama pouch warna biru blink-blink-nya. Saya memang suka koleksi makeup pouch. Mungkin kapan-kapan saya mau pamerin koleksi makeup pouch saya.

Beberapa produk di sini, akan saya masukan sebagai hadian giveaway saya nanti ;).

Baca juga: Review Nivea Makeup Remover


Masih dari acara Nivea blogger gathering, yang bertempat di Watsons PIM 2, saya dapet juga goodies dan voucher dari Watson Indonesia. Voucher-nya lumayan banget, gaes. Bikin saya belanja sampai bego. Sampai di toko tuh saya bingung, ini yang mau dibeli apa lagi yak?

Yang jelas saya nyetok Banana Boat Sport Sunscreen Lotion SPF 110 PA+++, karena saya sering berenang panas-panas, biar nggak kebakar aja kulitnya. Sakit bok kebakar matahari. Ini lumayan banget sih, sekecil ini harganya 200ribu per botol. Jadi voucher ini bener-bener ngebantu saya banget.

Terus saya juga beli Jergens Healthy Care Body Lotion, ini lotion andalan saya. Buat yang punya kulit kering, wajib banget nyobain ini. Ini super lembap, bikin kulit glowing dan kelihatan sehat. Sukak! Sisanya saya ambil beberapa makeup, skincare, dan tools yang memang kebetulan habis atau lagi pengen saya cobain. Saya juga beli beberapa camilan-camilan gitu di Watson, tapi nggak usah difutu yhaaa :D.

Barang di sini juga akan ada yang saya jadikan hadiah giveaway.


Yang ini bener-bener rejeki anak seksi. Ya gimana sih rasanya dapet sepaketan haircare yang memang bener-bener lagi intens saya pakai sehari-hari? Saya memang suka sama rangkaian Natur Hair Care, varian apa aja. Karena bahannya alami, dan nggak bikin kulit kepala saya gatel-gatel.

Salah satu dari produk Natur ini juga akan ada yang saya jadikan giveaway. Bukan karena saya nggak pakai, tapi karena saya kebetulan udah nyetok sendiri sebelum di kirimin :D.

Baca juga: Review Natur Gingseng Extract

 
Terus saya dikirimin hadiah banyaaakkk banget sama Fanbo. Saya mau nangis saking terharunya. Ini bukan endorse lho, gaesss. Beneran hadiah. Bukan untuk di review. Hepi banget nggak siihhh?? Apalagi saya memang pengguna setia Fanbo sejak lama. Seneng rasanya ada brand yang perhatian sama konsumen setianya.

Kotak pertama saya dapet Skincare Set Fanbo Precious White. Dan ini unyuuu banget packaging-nya. Putih pink dengan hiasan bunga Sakura. Saya cium-cium aromanya juga enak banget! Tapi karena saya sedang pakai skincare dari Avoskin, jadi saya nggak bisa pakai si Fanbo ini. Paling saya akan cobain Milk Cleanser-nya aja buat obat pengen. Yang lainnya akan saya jadikan hadiah giveaway.

Baca juga: Brand Avoskin

Paket kedua dari Fanbo adalah 15 warna dari Fanbo Matte Lipstick yang baru. Gila banyaaakk bangeett. Saya baru buka satu, yaitu yang nomer 04, warna nude milky pink yang cantik banget gitu. Teksturnya juga enak di bibir. Tapi kalau saya sendiri lebih suka seri Fanbo Fantastic Creamy Lipstick-nya. Cuma saya tau sih, jaman sekarang yang lagi nge-trend adalah matte lipstick. Jadi pasti banyak di antara kalian yang prefer Matte Lipstick ini daripada yang seri creamy.

Dan karena lipstik saya udah banyaaakk banget, beberapa warna Fanbo Matte Lipstick ini yang warnanya saya udah punya banyak, nggak akan saya pakai/ buka dan akan saya jadikan hadiah giveaway.


Saya juga dapet box dari Ultima ii. Saya udah lama pengen cobain Ultima ii sebenernya. Saya pernah coba bedak taburnya dan memang bagus banget. Terus banyak MUA di Jogja dan Solo yang pakai produk-produk dari Ultima ii. Jadi saya nggak ragu sih sama kualitasnya. Ya kalau udah dipilih sama MUA, biasanya memang produknya bagus-bagus kaann. MUA nggak mungkin lah pakai produk asal-asalan buat klien-nya.

Saya dapet 3 shades Wonderwear Liquid Makeup, 1 Mascara, dan 4 Shades Eyeliner Warna-Warni. Foundationnya udah saya cobain, dan bagus banget. Sheer to medium coverage, natural buat sehari-hari, semi matte tapi nggak flat, awet dipakai seharian. Jempol lima! Eyeliner-nya baru saya coba swatch di tangan, dan nggak smudge sih, tapi belum tau performanya di area mata. Kalau mascara belum saya coba sama sekali.

Ultima ii ini akan saya review selengkap-lengkapnya. Jadi tunggu yak ;).


Saya juga dapet mixing palette dari @paletapia. Ini gemez deh. kita bisa reques bentuknya dan juga bisa dikasih nama kita. Punya saya tulisannya "Dik Arum RWW". Dik Arum Ra We uWit. Paletapia ini berguna banget untuk campur-campur warna foundation, atau kalau saya sih juga suka untuk mixing eyeshadow dengan Duraline, biar jadi eyeliner cair.

Baca juga: Tips Makeup Super Flawless

Viva Body Butter Olive, Urban Lips 105 Trocadero, dan Benefit They're Real Double the Lip ini sayadapatkan dari Female Daily. Kebetulan saya belum pernah coba semuanya jadi saya happy banget. Oh iya, si Viva Body Butter ini teksturnya lucu lho. Kayak krim tapi nggak berminyak gitu. Duh apa ya namanya. Krimnya lembut dan cepat menyerap. Cuma ya memang hasil akhirnya nggak se-glowing body butter pada umumnya. Ini cocok dipakai di siang hari, karena nggak berat dan nggak lengket.

Emina BB Cream shade Natural dan Caramel ini saya dapat pas Nivea Beauty Race juga. Ini adalah salah satu yang dipilih oleh kelompok saya untuk bikin makeup look yang disyaratkan. Kebetulan saya belum pernah coba Emina BB Cream sama sekali, jadi saya bawa aja. Kalau Emina EyeDo itu saya beli pakai voucher Watson, cuma lupa dimasukin di atas :D.


Nah, freebies-nya sudah selesai. Sekarang kita masuk ke haul yang saya beli sendiri:


The Body Shop Skincare, Haircare, dan Bodycare ini belinya nggak langsung serentak kok. Saya beli dua kali. Ada yang beli di mall, ada yang beli di PRJ. Saya lupa yang mana-mana aja yang beli di mana. Yang jelas, kecuali 2 sampel facial oil dan Almond milk and Honey Body Soap-nya, semua diskon 20-50%.

Yang Almon Milk and Honey saya memang suka banget. Dan punya saya kebetulan udah habis, jadi saya beli lagi sabunnya yang baru. Sayangnya The Body Shop nggak memproduksi sabun kesayangan saya ini dalam kemasan pump yang gede. Agak kzl ya beli kecil-kecil gampang abis gini. Body lotion-nya juga sudah habis sih, tapi saya lagi banyak banget numpuk body lotion. Jadi nanti-nanti aja repurchase-nya.

Baca juga: Merawat Kulit Kering dan Sensitif
 

Wet n Wild dan QL saya beli di PRJ. Saya suka banget sama Wet n Wild Megaglo highlighting Powder-nya. Bagus banget efek glowing-nya. Tapi saya agak kecewa sama Wet n Wild Photofocus Pressed Powder-nya, berasa nggak efek apa-apa. Ya saya suka sih setting powder yang translucent dan nggak matte. Tapi ini beneran kayak nggak pakai apa-apa. Saya kan jadi bertanya-tanya, "ngapa eug usep-usep bedak kalau sama aja?" Kalau QL Eyebrow Cream dan QL Lip Cream Matte saya beli karena penasaran aja, banyak yang bilang bagus.

Colourpop Ultra Satin Lip Mess Around ini memang udah kepinginan sejak lama. Saya memang pengen nyobain Colourpop Ultra Satin, dan memang pengen warna-warna ala ABH Sephia tapi versi murahnya. Saya beli ini di Kutek Murah.

Dan Inglot Duraline ini, setelah sekian lama nyari-nyari yang bahkan di counter-nya pun kosong melulu, saya dapet dari TWL cosmetics. Duraline ini adalah cairan ajaib yang bisa bikin eyeshadow lebiiiiiih pigmented, sampai bisa jadi eyeliner warna-warni. Terus ini juga bisa jadi eye makeup base, dicampur ke foundation biar lebih awet, ditetesin ke mascara/ liquid eyeliner/ eyebrow pomade/ gel liner yang udah kering biar bisa dipakai lagi. Mejik kaannn? Tapi yang paling bikin saya ngiler memang fungsinya yang bisa ngerubah eyeshadow jadi eyeliner.


Udaaahhh. Ngomong-ngomong, postingan Haul nggak faedah begini adalah salah satu konten yang banyak viewer-nya lho di Racun Warna-Warni. Sebenernya pada ngapain sih ngeliatin haul orang? :)).

Oh iya, saya belum tau mau giveaway kapan. Yang jelas sih tahun 2017 ini. Dan hadiahnya juga bukan cuma yang saya sebutin di atas, tapi masih ada beberapa hadiah-hadiah lain. Nggak banyak sih, tapi ya semoga berguna dan ucapan terima kasih saya tersampaikan ;).

30 comments:

  1. Karena ngeliatin haul orang lain bikin bahagia ses, serius, yang belanja siapa yang seneng siapa hahahhaa *itung-itung window shopping 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus terinspirasi belanja belanja juga nggak? Ahahahaa

      Delete
  2. Suka liat orang belanja dan bikin kepo soal produk itu, hihi. >< Kaya cuci mata aja gitu, wkwk. :D
    Ditunggu giveawaynya ya ka arum^^

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuci mata gratis nggak usah jalan ke emol yak :D

      Delete
  3. Yess nungguin lah 😂😂

    ReplyDelete
  4. Kak arum cantiiiikkk bangeeeeett!! Kakak, kira2 bisa bikin tutorial eyeshadow kaya kakak gaaa? Makasiii kakaak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiihh.
      Belum bisa kayaknya. Lagi cari2 cara untuk video nihg. Nanti kalau udah bisa bikin video singkat di instagram ya ;)

      Delete
  5. freebiesnya banyak banget, dannnnn liatin haul orang itu berasa window shopping kak hahah
    ditunggu giveawaynya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. Banyak yaaa. Kayak pasrcel lebaran hahahaa...

      Delete
  6. Gileee Mbak Arum, freebiesnya banyak banget ! Itu skincarenya Fanbo kok unyu-unyu yahh.. Btw, foto pertama cantik, seksi deh ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Poolll. Ku senang buka bukanya hahahaa..

      Terima kasiihh ;)

      Delete
  7. Karena ngeliat haul orang adalah kebahagiaan yang hqq kak Arum~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah. Konten ini akan terus ada demi kebahagiaanmu :D

      Delete
  8. Ses Arum baik banget. Mudah-mudahan itu disebar ke banyak orang, biar banyak yang dapet. Keliatannya enakan bikin giveaway sendiri ya, lebih keurus gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh mudah-mudahan cukup ya buat banyak pemenang ^^. Maklum biaya sendiri soalnyaaa.

      Delete
  9. Saya suka tipe orang nyablak tapi rendah hati.. positif thinking yang menghalau segala kenyinyiran #apasih ternyata ribet ya giveaway sponsor itu, baru tau saya.. pantes kadang mau ikut, kok repot, baca syaratnya aja pusing. Mending beli sendiri aja�� .. btw, kepo bener deh sama hadiah yg dibilang jeng Arum, eh enakan manggil kak ya!? Ayo, saya dukung giveawaynya kaka!!! Btw, kayaknya Gugel yg warna-warni lg bermasalah deh, nyoba buka blog lain sama kasusnya kyk blognya Kaka, jd buka lewat UC browser aman kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi akoh orangnya sombong dan tinggi hati khak!

      Wah bermasalah kenapa yaa. Duh design blogku mulai kebanyakan masalah nih :(

      Delete
  10. Wah, dik Arum belakangan ini pake softlens coklat. Cantekkk.
    Oiya yg foto di sebelah Nivea kurusan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu soflens pink, khak! Jadi cuklat kalau diputu ^^

      Delete
  11. cuma liat orang lain beli aja udah ikut seneng dan senyum2 sendiri

    ReplyDelete
  12. Waaaaa...banyak bangeeeeett freebies-nya kaakk.... #kedip2

    ReplyDelete
  13. Ka Arum yang dapat, yang baca ikut senang..ahhh, asik banget dapat hadiah banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin itulah yang dirasakan ketika pada liatin postingan haul orang ya :D

      Delete
  14. Fotonyaaa unchhh unchhh
    😍

    ReplyDelete
  15. Mbak arum.. kapankah acara awul2nya dibukak?? Apa sy udah ketinggalan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh aku mager foto2nya piye iki? :)).
      Bantuin foto mbokan

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...