Friday, October 16, 2015

Produk Perawatan Kulit Wajah: Himalaya Herbals


Akhir-akhir ini, kalau ditanya produk perawatan kulit muka atau skincare apa yang lagi saya pakai, saya sering jawab Himalaya. Soalnya saya memang udah rutin pakai Whitening Facial Wash, Gentle Exfoliating Daily Face Scrub, Energizing Day Cream, dan Fruit Mask. Dan dari semuanya itu yang saya nggak suka cuma si Fruit Mask soale perih di kulit. Yang lain sih saya suka pakai banget bahkan niatnya mau repurchase.

Himalaya Herbals ini walau tergolong pemain baru di dunia skincare di Indonesia, tapi langsung populer loh. Banyak yang ngaku penasaran ataupun ngasih testimoni puas sama rangkaian skincare Himalaya.



Kalau yang saya lihat, kelebihan rangkaian skincare Himalaya Herbals adalah:
  • Menggunakan bahan alami dan aman. Paraben, Sulphate, dan Cruelty Free.
  • Tekstur produknya yang rata-rata cocok untuk kulit dan iklim Indonesia. Lembut, cepat meresap, nggak greasy, dan menyegarkan
  • Harganya sangat terjangkau
  • Mudah di dapat. Saya biasa beli Himalaya Herbals di Carefour saat belanja bulanan.


Karena saya udah pakai dan merasa cocok, makanya saya mau banget dong ketika dikirimin paket produk dari Himalaya Herbals ini. Ceritanya sih saya bilang kalau kulit saya tipenya kering banget dan lagi concern ke perawatan anti-aging. Eh dikiriminnya yang seri whitening.

Kebetulan di hampers saya ada katalog mini Himalaya Herbals. Pas saya baca-baca sih ternyata memang Himalaya Herbals yang dijual di pasar Indonesia ini terbatas di range perawatan untuk kulit berminyak & berjerawat, dan perawatan whitening atau pencerah kulit. Hmm...kulit saya nggak berminyak dan saya kurang demen whitening skincare. Jadi agak susah juga yah kalau pilihannya terbatas begini? Padahal di website Himalaya Herbals, saya lihat ada krim anti-aging-nya loh! Mungkin Himalaya bisa memikirkan untuk memasukan range anti-aging atau perawatan kulit kering ke Indonesia :).

Beklah, kita bahas produk-produknya yah:


Himalaya Herbals
Clear Complexion Whitening Face Wash


Saya udah pakai sabun ini sebelumnya dan udah habis sebotol. Rencananya mau repurchase, eh malah dapet :p. Alasan saya pilih varian yang ini adalah karena nggak ada pilihan yang lain. Sabun muka yang lain itu dikhususkan untuk kulit berminyak/berjerawat. Kan saya takut aja kalau kulit saya makin kering :(.


Sabun ini teksturnya lumayan kental tapi masih mengalir gitu dan busanya pas, nggak terlalu sedikit atau terlalu banyak. Saya suka karena lembut dan nggak bikin kulit saya kerasa kering dan ketarik setelah pemakaian. Jadi kerasa cocok aja buat kulit kering saya.

Dulu pertama kali saya pakai ini, saya agak terganggu sama baunya. Ada samar-samar aroma semacam obat nyamuk yang ganggu banget. Tapi setelah seminggu pemakaian, saya kok ngerasa biasa aja yah. Entah memang cuma perasaan saya aja atau karena saya udah terbiasa pakainya. Yang jelas sekarang saya nggak ada komplain sama sekali dengan sabun ini.

Untuk sabun dengan harga sekitaran dua puluhan ribu, tapi free SLS/ SLES, dan nggak bikin kulit terasa kering, ini sangat saya rekomendasikan!


Himalaya Herbals
Clear Complexion Whitening Day Cream
&
Nourishing Skin Cream


Dua produk ini jujur aja belum saya buka.......
.........................................................................
Huaaa, maapin yaaa! Sayang kaliii. Soale saya masih pakai yang Energizing Day Cream. Dan agak sayang aja buka produk baru yang kemasannya jar begini, padahal yang lama belum habis.

Saya sendiri lumayan penasaran sama Nourishing Skin Cream, soale ini direkomen banget sama temen saya, Rafa. Katanya sih cukup lembap dan bisa buat badan juga selain buat muka. Kayak Nivea Soft gitu deh. Lumayan juga produk multifungsi gini buat dibawa traveling.

Jadi untuk sementara, yang ini belum saya review yah. Nanti pasti akan ada review atau quick review-nya kok menyusul :D. Sebagai gantinya, kali ini saya akan bahas si Energizing Day Cream-nya yak ^^.


Himalaya Herbals
Energizing Day Cream


Kemasannya miriiip banget sama si Whitening Day Cream. Dan si Energizing Day Cream ini juga mengandung tabir surya, cuma nggak di jelasin juga SPF berapa-nya. Tapi lumayan lah, saya jadi merasa aman pakai ini doang siang-siang kalau pas aktifitas di dalem ruangan aja. Tapi kalau udah keluar ruangan, saya tumpuk pakai sunscreen lagi.


Oh iya, punya saya ini udah tinggal dikit. Jadi saya memang udah lama rutin pakai ini. Ini jar-nya lumayan gede loh! Jar-nya terbuat dari kaca tebal, yang mana kelihatan bagus, tapi berat dan bulky. Saya sebenernya kurang demen skincare yang dikemas dalam bentuk jar begini. Karena kurang higienis dicolek-colek dan juga jadi lebih terpapar sama udara luar. Itulah makanya saya nggak mau buka yang baru sebelum ini habis. Karena menurut saya, skincare dengan kemasan begini harus segera dihabiskan setelah terpapar udara luar.


Tekstur krimnya menurut saya pas kekentalannya. Kental, nggak mengalir, gampang dicolek, dan cepet menyerap ke kulit. Setelah dipakai tuh bikin kulit saya kerasa lembap dan enak dipegang-pegang gitu. Saya nggak tau sih kalau di kulit berminyak efeknya gimana, tapi di kulit kering saya, krim ini sama sekali nggak greasy. Buat saya ini pelembap yang tepat buat dipakai under make up. Bikin kulit jadi suple dan make up lebih nempel. Terus aromanya juga enak dan nggak menyengat.

Saya sih puas sama Energizing Day Cream-nya. Kulit saya cocok, lembap, dan nggak bikin break out. Tapi lebih bagus lagi kalau kemasannya diganti dengan bentuk tube atau pump.


Himalaya Herbals
Lip Balm


Kayak yang udah saya sering bilang, saya tuh nggak bisa sembarangan pakai lip balm. Nggak banyak lip balm yang ngaruh di bibir saya, soale bibir saya kering pol. Dan termasuk lip balm ini, sori ya, nggak mempan di saya :D. Diantara produk Himalaya Herbals yang dikirim ke saya ini, cuma lip balm ini yang saya nggak suka. Tapi saya sih masih pengen nyobain lip balm Himalaya yang versi stick itu.


Teksturnya sih kayak balm biasa ya. Lembut, berminyak, dan aromanya enak banget. Saya suka banget sama aromanya. Pas dioles ke bibir tuh rasanya berminyak banget. Jadi bibir serasa diolesin minyak, licin-licin gitu, tapi nggak kerasa berat. Saya sempet nunggu lama, ada kali 10 menitan, minyaknya nggak meresap-meresap. Jadi akhirnya saya elap.

Terus kalau di bibir saya sih nggak terlalu ngefek ya. Memang terasa lembap saat habis diaplikasikan. Tapi lembapnya nggak terlalu bertahan lama. Nggak ngerti deh, mungkin kaya cuma melapisi bagian luarnya dan nggak meresap gitu kali ya?


Terus saya juga nggak suka sama aplikatornya. Ujungnya tuh miring dan ada lubangnya. Aplikator produk bibir yang kayak begini tuh bikin produknya berantakan di bibir tube-nya. Akan lebih baik kalau membulat meruncing gitu sih, jadi produknya nggak belepetan. Setiap habis pakai lip balm ini, saya harus ngelap mulut tube-nya pakai tisu.


 Himalaya Herbals
Clear Complexion Whitening Face Scrub


Ini pertama kalinya saya nyobain Himalaya Face Scrub yang varian Whitening. Tadinya saya pakai yang Gentle Exfoliating Daily Face Scrub, dan udah repurchase juga.


Tekstur produk ini agak kental dan terdapat butiran-butiran halus pada krimnya. Butirannya halus dan nggak bikin kulit sakit, tapi masih kerasa dan dipakainya juga enaaakkk. Aromanya mirip-miriplah sama Facial Wash-nya.

Awalnya saya sempat salah, saya pakainya kaya kalau pakai sabun muka biasa gitu. Soale saya pikir sama kayak yang Gentle Exfoliating Daily Face Scrub, yang pakainya dibasahi air, gosok sampai berbusa, lalu scrub pada wajah. Ternyata pas saya pakai dengan cara itu, scrub-nya nggak kerasa dan nggak ada busanya sama sekali. Sempet sih saya kzl dan hampir aja bilang nggak cocok.

Tapi pas saya coba pakai kondisi kering, saya oles ke muka lalu gosok-gosok kayak kalau pakai peeling cream gitu, malah kerasa dan saya suka! Oalah, ternyata pakainya gitcyu :D. Face Scrub ini juga bagus. Untuk ukuran Face Scrub produk supermarket, dia nggak bikin kulit saya kerasa kering dan ketarik. Tapi sih saya jujur aja lebih suka yang varian Gentle Exfoliating Daily Face Scrub-nya, berasa lebih bersih aja gitu.

Saya biasa pakai Face Scrub ini seminggu dua kali. Kalau pas mau maskeran juga enak pakai ini. Biar sel kulit mati terangkat dan nutrisi masker meresap sempurna.


 Himalaya Herbals
Purifiying Neem Mask


Mmm...saya agak bingung juga kenapa maskernya saya dapet yang Purifiying Neem Mask, soale si Purifiying Neem Mask indang bukan varian whitening, tapi buat mencegah jerawat. Tapi saya lumayan seneng sih, saya kan udah nyoba yang Fruit Mask dan nggak suka, terus pas nyoba ini, eh...malah suka banget!


Masker ini warnanya ijo butek. Kekentalannya pas, pokoknya enak deh buat diratain semuka-muka. Teksturnya nggak yang halus gitu, tapi ada brindilan-brindilannya, entah apalah maksudnya. Tapi tetep enak, nggak mengganggu. Cara pakainya adalah dioles pada wajah yang sudah di scrub sebelumnya, diemin sekitaran 15 menit, lalu cuci muka deh. Pas kering, masker ini rasanya kenceng di muka, tapi juga nggak berlebihan. Terus ngebersihinnya juga gampang. Efek bersihnya lumayan sih, tapi nggak semanteb Aztec Mask ^^.


Yang saya suka banget tuh efek setelah pakai masker ini. Rasanya kulit muka jadi aluuuusssss banget, pengen dipegang-pegang terus. Dan hebatnya masker ini juga nggak bikin kulit saya kering loh. Memang sih aroma masker ini ampun-ampunan, kayak bau jamu bubuk tradisional gitu dah. Saya pun yang biasanya suka bau jamu, nggak suka sama bau masker ini. Tapiii mengingat efeknya setelah pemakaian, saya rela-relain deh pakai ini dan nahan baunya. Sungguh masker ini kaw harus coba! Saya suka anet, khak! Kalau abis saya akan nangis repurchase lagi.

***

Yang namanya skincare itu cocok-cocokan yah. Overall saya sih suka sama perawatan kulit dari Himalaya Herbals. Menurut saya produk ini kualitasnya bagus dan harganya terjangkau banget, terus yang paling penting adalah sebagian besar produknya cocok sama kulit saya. Tapi saya nggak tau sih bakalan cocok buat kulit kalian atau enggak. Plis yaa, jangan tanya ke saya cocok enggak di kulit kalian (efek sering dijadiin tempat konsultasi padahal sini nggak mudeng apa-apa, buk!). Skincare tuh harus dicoba sendiri untuk tahu cocok enggaknya sama kulit kita.

Kalian ada yang udah pernah nyobain Himalaya Herbals juga? Share yuk! Cocok nggak? Atau malah nggak cocok? Misalnya kalian belum nyoba dan pengen nyobain, cari Himalaya Herbals ini gampang banget kok. Saya biasa beli di Carefour Kota Kasablanka atau Carefour Mall Ambasador aja pas belanja bulanan #iya #gaulnyamahdisitusitudoang. Kalau di Carefour gitu dia lumayan lengkap, kayak ada rak khusus buat Himalaya Herbals. Tapi di Superindo juga suka ada kok, walau nggak selengkap di Carefour sih.

79 comments:

  1. Mbak aruum salam kenal aku silent readermu looo..mbak arum cobain lip cocoa butternya himalaya deh. Bibirku kering parah, pake lip butter ini enaak bgt lembab, gak greasy, aroma coklat yummy..bakalan repurchase trs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal :D
      Iya kepengen coba sih. Tapi ntar lag lipbalm masih banyak stok. Hehehe...

      Delete
  2. wiii, dapet kiriman juga :) isi hampersku beda sama punya ses loh, untungnya beda, karena yang ses bahas di atas, semua sudah kucoba, cuma Energizing Day Cream doank yg belum XD nunggu review Energizing Day Cream nya aaaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa katanya semua blogger dikirimin coba? Mana bungkusnya segede kandang kucing ^^.
      Wah dapet beda! Ayo di post dong seess, mau liaattt. Energizing Day Cream enak sih sess. Lembap, nggak bikin break out, yah mayan lah ya sebelumnya aku pakai TBS soalnya dan hasilnya sama aja :D

      Delete
  3. lipbalm yang versi stick kurang lembap kalo kata aku.. lebih lembap yang tube.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang sekali. Pdahal yang tube aja menurutku nggak bangeett

      Delete
  4. Di malang agak susah dapet himalaya ini..

    Aku pemakai setia face washnya, murah dan enak banget, gak bikin komedo.

    Yg neem ini gak perih ya mbk? Sepertinya patut dicoba,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, di malang aku semalam liat ada di raya di daerah pecinan pasar besar, lumayan lengkap kayaknya..

      Delete
    2. @Meriska enggak periihh. Enak, jadi alus gitu mukanya. Cobain deh, mb :D

      @rosa Makasih ya udah bantuin jawab :3

      Delete
    3. Rosa: thankyuu, aku biasa beli di avia tp gk lengkap, yg paling lengkap di sardo sampe baby bathnya jg ada,, tp semua jauh dr rumah, wkwk

      Mbk arum: okee, udah ngiler pengen belii.. hha

      Delete
    4. Bisa saya kirim sist,,,
      Soalnya saya pemakai sklgus reseller himalaya

      Delete
    5. Bisa saya kirim sist,,,
      Soalnya saya pemakai sklgus reseller himalaya

      Delete
    6. Mbak Ari Cahyani, contacts perannya mana?

      Delete
  5. Aku baru nyoba yg mud mask dan periihhh!!! Mau coba yg fruit jadi takut. Tapi yg neem ini oke emang.

    http://crochetandlipstick.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang fruit perih banget nggak nahan sesss. Wah oke deh aku nggak bakalan coba yang mud.

      Delete
  6. Aku suka Nourishing Cream-nya mbak, enak itu! :D

    Maskernya aku suka semua. Muka enak berasa dipijet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...sip. Habis ini aku buka deh si Nourishing :D
      Aku nggak tahan sama maskernya yang fruit :(

      Delete
  7. Aku paling suka Mud Mask, pake yang Neem bikin kering bangeeeet. Tapi Neem wanginya enak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kering?? Aku juga kering kulitnya, tapi masih oke pakai neem. Yang Mud konon katanya perih ya mb pas dipakai?

      Delete
    2. Gak kak, justru perihan Neem. Kalau ada jerawat aku malahan milih Mud Mask daripada Neem. Cuma kalau Neem itu sensasi nyut-nyutannya bikin enak:))

      Delete
    3. Hihi...oke. Jadi kepengen nyobain yang mud ^^

      Delete
  8. Aku baru coba neem mask, fruit mask, sama whitening face wash. Pengen coba day cream nya yang whitening tapi kok takut ga cocok. Hohohoho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum nyobain day cream yg whitening. Tapi yg Energizing enaaakkkk

      Delete
  9. Salam kenal, mbak Arum :D aku newbie di dunia perblog'an, selama ini cuma jadi silent readermu :D
    Aku baru nyobain yg neem mask. Cocok dan sukaaaak ~ kapan kapan mau nyobain yg whitening face wash ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb Gina :3.
      Banyak yang cocok ya sama neem mask :D

      Delete
  10. salam kenal mba arum
    aku udah nyoba nourishing skin cream nya tapi menurutku terlalu berminyak. sama wangi nya strong bgt. kalo menurut mba gimana? 😁
    ditunggu review nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mb Aisyah.
      wah, kulitmu kering atau berminyak mb? kulitku kering soale. kucobak aja deh mudah2an cocok. tapi baunya itu yg kayaknya ga anahan :D

      Delete
  11. Halo mba Arum

    Aku malah selalu suka lipbalmnya. Minyak minyak unyu gitu (wth is minyak unyu?? hahha)
    Aku pake sebelum bobok dan waktu bangun masi lembap gitu.
    Mungkin mba butuh kehangatan....eh kelembapan...ekstra buat bibirnya.

    Aku sukak pakek series Himalaya ini. Sehari2 juga pakenya combo Himalaya+SKII jadinya mulus bingits jauh dari aku yang dulu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mb dini,
      aku juga nyoba pakai malem, tengah malem kebangun bibir keriiing banget :(. aku nggak cocok kayaknya. aku lebih cocok pakai gulaco.
      wah, skii. aku juga cocok banget tuh. tapi mahal yaaa. agak nangis mau repurchase :D

      Delete
  12. Salam kenal mba arum, always be my ispiration ya mba! Selalu suka sama post annya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenaaalll :3. Thanx yaaaa #ciyum

      Delete
  13. Mbk,kalo habis pake yg day cream,boleh ditumpuk foundation nggak? Eike nubi nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh. justru harus pakai pelembap/daycream dulu sebelum pakai foundie.

      Delete
  14. mba arum, aku kulit kombinasi dan selama ini pake himalaya itu cocok bingitz, suami ku yg pake "oily face wash" juga ampuh banget ngatasin minyak dan jerawatnya. tapi aku agak susah cari produk2 himalaya selain yg facial wash/mask sih.. mba arum kalo cari produk himalaya di jakarta itu dimananya ya? (selain carefour)
    btw, udah cobain 'purifying mud mask' blom?? endessss book!
    aku sendiri aja penasaran sama semua produk himalaya. pengen aku cobain semua. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang komplit sih cuma di carefour. Kadang ada di superindo tapi cuma sabun mukanya ajaa.
      belom, mbaa. perih nggak sih yg mud?

      Delete
    2. pertama kali make mask dari himalaya emang terasa perih mba, cuma kesini2 aku pake terus, ga seperih itu kok.. aku pikir rasa perih itu mungkin efek dari cara kerja si maskernya.. soalnya abis di masker, muka ku jadi aluuus bgt, bahkan mungkin daripada masker2 instan supermarket lainnya, aku rasa sih ini paling the best kali yaa..
      kalo di indonesia sendiri, mba arum tau ga produk himalaya yg di keluarin itu yg mana aja? facial wash/scrub? mask? face cream? lipbalm? eyecream? kalo kayak shampoo/produk badan/baby care/dll gitu, himalaya keluarin di indonesia ga sih mba? (maap banyak nanya.. hehe)

      Delete
    3. iya sih, memang habis maskeran muka tuh rasanya aluuusssss banget. mungkin harus ditahan-tahanin kali ya lama lama terbiasa ^^.

      Aku pernah liatnyasih yg cream, face wash, face scrub, ada varian whitening & anti acne. terus ada nasker 5 jenis, lipbalm, toner. pernah liat juga pasta gigi dan beberapa produk bayi.

      Delete
  15. Aku jadi pengen yang neem masskkk!

    ReplyDelete
  16. Udah nyoba yang Neem, fruit & mud mask.. Favorit aku yang neem mask, adem di kulit..
    Kalo yang mud mask perih bgt pas awal2, setelah agak kering ilang juga perihnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti memang neem mask yang paling "jinak" yah, nggak peperihan gitu...

      Delete
  17. Setuju banget soal baunya Clear Complexion Whitening Face Wash. Baunya aku nggak suka, tapi bagus. Jadi dilema mau beli lagi atau nggak

    Skilled-Daydreamer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi lama-lama aku biasa aja loh sama aromanya. Malah lupa kenapa bisa nggak suka :))

      Delete
  18. Kak arum sejujurnya aku pengagum rahasiamu #cie . jdi suka baca post tpi g pernah komen . kalo maskernya himalaya ini sebenernya banyak ngga sih? Ada pelling creamnya ngga . makasih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah kamu Nicolas Saputra? Konon kabarnya Nicolas kagum sama aku. Hahahhahaa....
      Ada 5 varian sih maskernya. Mayan banyak yak? Tapi aku nggak berani coba yang lain, soale takut perih. Peeling cream itu kayaknya kayak di whitening face scrub yang aku review di atas yak?

      Delete
  19. Aku baru pake yg himalaya face wash buat komedo (lupa nama nya) sama day cream yg whitening.. Tapi semenjak pake day cream yg whitening muka aku jd kering gitu.. Jd pengen coba yg energizing..

    Pernah jg pake yg Clear Complexion Whitening Face Wash tapi malah jerawatan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang exfoliating daily face wash ya? Aku suka tuh, enak bangeeetttt. Day cream whiteningnya sampai sekarang belum aku cobain nih.

      Delete
  20. Aduh sama bgt mba... Aku kok perih ya pake fruit mask nya. Kirain waktu itu first usage aja, tapi abis itu masih perih. Mana tube nya besar. Tp yg lain sih kayak facial foam dan moisturizer nya aku suka2 aja, krn natural dan free dari paraben dkk nya yah. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa masknya perih. Tapi kayaknya banyak yang suka karna sensasi perihnya itu. Tapi emang alus sih kalau habis pakai itu.

      Delete
  21. masker wajah himalaya untuk kulit kering bagus nya yg mana ya mbak ? aku udah ngeliat review dari berbagai sumber, tapi adany untuk kulit yang cenderung berminyak. makasi;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya memang nggak ada yang spesifik untuk kulit kering ^^

      Delete
  22. Mba arum saya mau tanya. Sengaja saya googling ttg produk himalaya dan akhirnya baca tulisannya mba. Saya baru pake produk himalaya dan mau habis satu botol (facial wash, toner an masker) tp efek ke muka saya kulitnya mengelupas jd saya bingung mau terusin pake apa gk ya? Itu artinya cocok ap gk ya sama kulit saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau jawabannya. Untuk hal yang penting seperti ini, lebih baiknya ditanyakan ke dokter kulit atau yg lebih ahli ya. Kalau aku nggak punya latar belakang medis/ kecantikan. Jadi kurang paham yang beginian :)

      Delete
  23. klo untuk kulit kering facewash sama scrubnya bisa pake yg neem atau white koo, soalnya kandungannya semua melembabkan kalo yg neem kan ada daun nomba untuk anti oksidan klo white ada bunga safronnya
    kalo aga pedih ga apa2 lama kelamaan juga ngga ko ;)
    ngelupas jg gpp itu kan lg regenerasi kulit baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, thanx ya sudah ikutan berbagi di sini hehe..
      Tapi aku kurang sepakat kalau skincare yang terasa pedih dan mengelupas itu nggak papa. Mmm...sebenernya pilihan sih. Kalau aku lebih suka skincare yang mild dan nggak menyakiti. Dan kadar sensitifitas setiap orang juga beda-beda :)

      Delete
  24. wanginya tanpa parfum jd gitu deh wanginya hehe ..
    aku pake rangkaian neem dan hasilnya jerawat ilang semua
    maaf ya ikut jawabin hehe piss

    ReplyDelete
  25. Mau tanya, hehe. Untuk kulit biasa (nggak jerawatan, komedo lumayan di hidung) boleh g pakai neem mask?

    ReplyDelete
  26. Hallo, Kak Sekar! Saya baru pakai yg facial wash-nya sekali aja di malam hari ini. Baru pertama kali pakai udah suka. Semoga selanjutnya tetap cocok pakai Himalaya Herbals. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang sekali kalau cocok. Terima kasih juga ya sudah main ke sini ;)

      Delete
  27. hai mba sekar aku mau tanya kalau untuk oily skin kan pakai yang facial wash seri lemon ya, jualnya dimana ya? soalnya aku coba cari2 susah yang seri lemon nya. untuk option lain untuk oily skin selain lemon pakai seri apa ya kak? terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahuku Himalaya ini ada counternya sendiri di dalam Carefour. Kalau untuk oily skin aku kurang tau, karena kulitku kering :)

      Delete
  28. Salam kenal.. Ak udah 3 hari ini pake facial wash yang untuk membersihkan komedo itu. Muka ku aluus bner. Sumpah rasa penasaran ak terbayarkan gtu aja hehe setelah nyobain mask nya juga ga nyesel deh.. Masknya emang agak perih pas di pake. Klo kata mbak spgnya itu. Kulit kita lagi coba beradaptasi dengan produk himalaya dan lama kelamaan rasa perihnya ilang koq. Mungkin nih ya menurut ak sih perihnya itu karena muka kita udah kebanyakan racun dll. Hihi maaf ya sok tau gtu. Tapi so far so good lah

    ReplyDelete
  29. salam kenal yaa..saya sdh 3 bulanan pakai acne series himalaya..alhamdulilah cocok banget 😘 aqu mau pndah ke whitening series takut jerawatan lagi..baiknya bgmana ya teman..muka saya jenis berminyak

    ReplyDelete
  30. Mba aku pake yg mud mask nya kok perih sakit gitu ya tp hasil akirnya enak. Ngga cocok atau kulit muka aku yg sensitif atau emang kalo dipake kayak gt?

    ReplyDelete
  31. Aku lagi pake facial washnya yang foam itu, enak loh dipakenya,coba deh kak arum, kalo buat travelling sih aku bawa yang facial wash yang versi gelnya yah, soalny kemasannya lebih travel friendly.
    Itu purifying neem masknya emang bagus kak, aku juga sukakk, tapi kakak gak suka aromanya? Aku mah sukak pake banget wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasihh. Kapan kapan aku cobain deh facial foamnya. Temenku juga ada yang pakai itu dan katanya enak. Iyaaa aku ga suka aroma neem masknya :(

      Delete
  32. Mbak, gini, saya sudah lama menggunakan produk himalaya ini. Tapi baru seminggu lalu saya nyoba yang clear complexion Whitening Face Scrub. Tapi pas saya nyoba yanv pertawa sewaktu cuci muka biasa gk ngaruh dianya. Jadi pas pemakaian yang kedua, saya coba pas abis mandi trus keringkan wajah dengan handuk lali pakai. Tetap gak keluar busanya mbak. Gimana tu ya mbak? Apa saya yang salah atau emang gak cocok ke kulit saya? Trima kasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya udah dibahas Mbak Arum di atas lho kalau memang nggak ada busanya. Aku nggak pernah pakai face scrub, tapi pernah pakai body scrub. Cara pakainya ya dioles aja terus digosok-gosok, karena memang nggak ada busa. Scrubnya kan bertekstur kasar emang buat ngelupas sel-sel mati yang gak copot sendiri (makanya kulitnya dibilang kering).

      Delete
  33. Purifying Neem Mask favorit banget, efektif basmi jerawat & komedo #min digunakan 2x seminggu

    ReplyDelete
  34. Halo mba. Aku juga punya kulit normal-dry. Sempet mau coba si himalaya tapi rada ragu waktu ke watson. Oya, kulitku juga sensitif banget, pake facial wash sama moisturizer rata² ga cocok dan langsung gatel². Tapi sekarang lagi pake facial wash pigeon sama produk garnier day&night cream nya. Terus aku tanya² ke temen² ku pake facial wash atau skincare apa biar bagus. Nah ada yg jawab waktu itu pake hadalabo. Terus waktu ke watson aku konsul lah sama mba watson nya tapi mba nya ga rekomen buat kulit aku, takutnya malah jerawatan dan alergi, soalnya kulitku alhamdulillah ga berejerawat. So, rekomen ya buat kulit aku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya ka, nambahin aku 16 th. Kulitku kusam dan ada beberapa komedo di sekitar dagu, jidat gitu. Tapi bukan komedo item yg biasa muncul di idung.

      Delete
  35. Buat yang pada konsultasi di atas, maaf ya saya nggak bisa jawab. Silahkan baca bagian disclaimer blog ini, jadi tahu kalau saya bukan dokter kulit ^^

    ReplyDelete
  36. Mb arum, tanya, kl setelah pemakaian neem mask. Muka jd merah gtu kyk udang rebus. Hhe itu efek g ccok atau gmn y. Kl aja pernh ngalamin mb, buat yg lain bisa bntu jawab. Thk you ^^

    ReplyDelete
  37. Pagi mbk maaf saya mau tanya saya kan pakai prodak himalaya herbal yg purifying neem mask, awalnya sih perih tapi udahnya engga sihh enak bgt lembut bgt,ituu knp yaaa ko bisa perih

    ReplyDelete
  38. Aku iseng beli maskernya yang Fruit Mask kalau gak salah karena tulisannya buat kulit normal cenderung kering. Hidung aku sering tuh ngelupas-ngelupas. Pas dipake terus bilas, besoknya hidung kerasa lebih berminyak.

    Aku nggak tahu ini positif atau negatif, habisnya emang jarang pake perawatan kulit jadi ga punya pembanding. Selama ini aku takut karena klaim perawatan kulit cenderung bombastis padahal kan berkaitan erat dengan bahan yang menutrisi kulit. Khawatir aja ntar malah kenapa-napa.

    Tapi setahuku bukannya kulit kita memang memproduksi minyak dalam kadar cukup untuk melembabkan ya? Berarti seenggaknya produk ini emang berhasil memancing bagian idungku untuk produksi minyak lebih banyak dari biasanya, soalnya bagian wajah lain biasa aja, gak berminyak.

    Besok kalau udah pakai cukup lama ntar update lagi deh :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...