Tuesday, July 19, 2016

Produk Favorit Tengah Tahun 2016


Saya suka banget bacain post tentang produk-produk favorit gitu. Tapi saya sendiri nggak bisa selalu bikin perbulannya. Soalnya saya tipenya susah move on. Kalau udah suka sama suatu produk, sebenernya yang saya pakai ya itu-itu terus. Produk lain sejenis yang saya punya tuh cuma kayak buat "pengganti" aja sesekali biar nggak jenuh.

Meskipun akhir-akhir ini saya hampir setiap bulan selalu beli sesuatu, tapi susah juga kalau harus nentuin favorit setiap bulan. Nggak semua yang saya beli bisa jadi favorit saya. Makanya sejak dulu, saya cuma bikin post produk favorit setahun dua kali aja.

Untuk yang kali ini, saya cuma mau nulis produk-produk baru aja. Jadi bener-bener produk yang baru tahun ini saya coba, dan kemudian jadi favorit. Karena beberapa favorit saya sebenernya masih sama kayak awal tahun kemarin (walau ada yang ganti). Jadi kalau misalnya temen-temen penasaran, current favorite foundation atau parfume-nya Arum apa sih? Kok nggak ada di post yang ini? Silahkan lihat di post 2015 Favorite Product aja, karena dijamin deh, masih sama :D.

Baiklah, inilah beberapa barang yang tergolong baru, yang jadi favorit saya:



Kalau boleh jujur, saya memang agak terhipnotis sama brand ini. Kalau nggak ngeliat dompet, rasanya saya pengen beli semua seri eyeshadow palette, blusher, contour palette, bronzer palette, yawla kuatkan hambamu yang kece ini :'). Biarpun palette ini buatan Cina kayak Coastal Scent gitu, tapi suwer deh, kualitasnya lebih cakep! Seenggaknya kualitas eyeshadow-nya yah.
Sebenernya secara kualitas, 12P lebih bagus daripada yang 35C. Pun kemasannya lebih ringkes dengan warna yang beda tipis doang. Saya udah niat aja loh mau ngelepas si 35C, soale saya pikir, 12P ditambah palette 25th Sariayu kan udah cukup banget. Tapi ternyata saya nggak bisa. Akhir-akhir ini saya justru lebih sering pakai palette yang 35C. Soale palette ini tuh udah ada warna-warna netral kecoklatannya sekalian. Jadi praktis gitu, nggak harus buka-buka palette lain buat warna transisi atau hilite.


2. Morphe Brushes 12P-Picasso Eyeshadow Palette

Yang ini saya sukaaa banget. Kemasannya bener-bener simpel, kecil, dan gampang diselipin kalau mau dibawa-bawa. Kualitasnya juga baguusss. Andalan banget deh kalau mau bikin eyemakeup yang warna-warni.


3. Morphe Brushes 12Z-Zodiac Smokey Eyeshadow Palette

Satu lagi dari Morphe Brushes. Yang ini versi shimmer dengan warna-warna gelap. Awalnya saya bete sama palette in, karena saya ngerasa teksturnya terlalu gembur dan pas dioles ke kulit, shimmer-nya itu nggak bisa rata jatuhnya. Tapi setelah dibandingkan dengan beberapa eyeshadow yang warna dan harganya sejenis, saya jadi sadar kalau palette ini termasuk yang teksturnya bagus.
Warna favorit saya adalah hijau dengan gold shimmer, yang merupakan dupe dari MakeupGeek Insomnia. Saya sebenernya pengen MakeupGeek Insomnia, tapi mahal, hiks! Jadi nemu warna ini di palette 12Z lumayan menggembirakan buat saya.
Cara paling ena pakai eyeshadow ini adalah dengan kuas lembap ;).



4. Avoskin Day & Night Cream

Buat yang udah baca review-nya, pasti tahu dong kalau saya lagi kecintaan sama Avoskin Day Cream. Nah semenjak awal bulan kemarin, saya pakai dua-duanya, yaitu day & night cream sekalian. Dan saya cocok sama kombo duo ini. Kulit saya jarang bermasalah selama pakai ini. Terus pas libur lebaran kemaren, kulit saya tetep terjaga sehat dan cerah meskipun saya kayak orang gila panas-panasan ke Dufan, ke Mangrove, dan kemana-mana. 


5. Skinfood Black Sugar Mask

Saya dapet ini dari Althea, dan sukaaa banget. Saya memang cenderung suka skincare Korea dibanding western. Menurut saya formulanya mild, kualitasnya bagus, dengan harga yang masih masuk akal. Agak nyesel juga sih, kenapa nggak dari dulu yah saya pakai black sugar ini?
Ini face scrub terenak yang pernah saya coba. Habis pakai kulit wajah terasa haluuusss banget dan lembap. Terus juga praktis, habis scrub, produknya bisa didiemin 15 menitan di muka sebagai masker, dan setelah itu dibilas. Jadi nggak perlu pakai masker terpisah lagi.




Sejak dikasih Miss Lie, saya nggak bisa berhenti pakai bedak ini. Ini tuh bedaknya ringan banget, tapi ada coverage-nya dikit dan terasa nempel di kulit. Dengan atau tanpa foundie dipakenya tetep kece. Kemasannya juga unyu, bikin bedak ini jadi andalan buat saya bawa-bawa kemana-mana, soalnya lucu aja touch up pakai ini :D.


7. Maybelline Fit Me Concealer 10. Light

Saya pernah upload foto semua concealer yang saya punya di instagram, tepatnya di sini. Pas upload itu, Rani tanya ke saya yang mana yang paling saya suka? Waktu itu saya belum bisa jawab karena saya belum cobain Fit Me ini dan The Saem. Sekarang saya udah cobain semua dan jatuh cinta sama Maybelline Fit Me. Concealer ini ringan banget dipakainya, konsistensinya pas menurut saya, nggak keenceran dan kekentalan. Dipake di bawah mata juga pas banget, nggak kelihatan ketebelan lebay, dan nggak masuk ke garis-garis halus di sekitaran mata. Nggak gampang geser tapi sekaligus juga nggak cakey karena kering. Ah, suka! Jujur saya nggak suka banget saya foundation-nya Fit Me, tapi kalau concealer-nya saya kasih jempol 5.




Saya lagi banyaaakk banget cobain berbagai matte lip cream. Dan susah banget buat nentuin favorit karena kualitasnya bener-bener bagus semua, terutama yang buatan lokal yah. Tapi diantara semuanya, saya paling sering pakai si Merlot ini. Bener-bener jadi favorit saya semenjak saya nerima dari @rouge.baiser, official reseller Mineral Botanica.
Selain tekstur dan pigmentasinya yang bagus, warnanya juga bikin saya langsung suka! Parah suka bangetlah pokoknya sama shade yang satu ini. Shade ini bener-bener merubah semua rutinitas saya. Saya yang bisanya suka pakai nude lipstik yang pucet-pucet kayak Jenazah, akhir-akhir ini malah suka banget sama Merlot yang nggak terlalu pucet tapi nggak bold juga. 
Saking cintanya, saya bahkan berusaha nyari merk lain yang warnanya mirip ini. Khawatir aja kalau cuma pegang satu merk, terus taunya DC atau susah dicari (kayak Purbasari noh sempet susah dicari) atau naik harga kebangetan. Ya amit-amit moga-moga aja enggak. Tapi kan ada baiknya saya jaga-jaga. Kalau ada yang tahu warna lipstik merk lain yang mirip Merlot, plis, kasih tau saya yah.
Dan buat yang belum cobain Merlot, cobain deh! Warnanya cakep, unik, seksi tapi natural, dan kekinian banget.


9. Tony Moly Liptone Gel It Tint: Dark Night

Kayak yang udah saya bilang, saya memang lagi banyak nyobain matte lip cream dan suka banget sama produk tersebut. Tapi ada kalanya bibir saya jenuh. Dan kalau pergi tanpa dandan (yang mana saya sering banget), kayaknya agak berlebihan aja kalau pakai matte lip cream, tapi mau polosan juga pucet banget rasanya. Makanya saya nyobain beberapa lip tint, dan ini yang paling saya suka.
Teksturnya gel-ish dan pigmented. Kalau dibandingkan dengan Tony Moly yang seri lama, yang Liptone ini jauuuhhh lebih awet dan lebih nggak bikin bibir kering. Terus saya juga suka karena Liptone ini agak susah menyebar rata ke bibir, bikin kesan warna yang "berantakan". Mungkin ini jadi kekurangan di orang lain, tapi saya malah suka banget sama aksen lip tint berantakan ini. Kelihatan cute-cute gimanaaa gitu :D.




Saya suka warna nude yang dipadu dengan warna burgundy pada trio eyeshadow ini. Kalau kualitas, nggak usah ditanya lah ya, eyeshadow Sariayu gitu loohh! Saya boseeen banget kalau dandan netral tuh eyeshadow-nya pasti aksen coklat-coklat doang, berasa mati aja gitu warnanya. Nah, pakai warna burgundy ini ngasih kesan warna yang lebih hidup, nggak mbosenin, tapi tetep netral. Trio eyeshadow ini bener-bener jadi andalan banget deh kalau mau kondangan atau dibawa traveling.


11. Moko Moko Twinkle Gaze Eyeshadow Dusk Grey

Untuk ukuran produk lokal dengan segmen pasar remaja, harga eyeshadow satuan ini memang tergolong mahal, hampir 50k kalau nggak salah. Saya juga awalnya nggak begitu suka, karena saya memang dasarnya kurang demen single eyeshadow. Ribet euy kalau harus buka banyak kemasan cuma buat bikin satu look. Lebih suka palette yang komplit aja.
Tapi memang udah sejak lama saya nyari-nyari eyeshadow warna silver yang kualitasnya bagus. Karena semua eyeshadow silver yang ada di palette yang saya punya, nggak ada yang memenuhi ekspektasi saya. Pas nyoba Moko Moko ini saya takjub, bagus banget woy! Pigmented, buttery, rata, pokoknya kece badai! Saya masih belum memutuskan beli warna lain nggak. Saya sih pengennya beli Z-Palette dulu, lalu berburu single eyeshadow yang hacep-hacep macem gini buat isian.



12. Zoya Eyebrow Pencil: Brown

Ini juga baruuu banget saya terima, tapi saya langsung suka banget! Secara tekstur jujur aja sih kurang bagus. Terlalu empuk jadi agak susah kontrolnya kalau mau bikin arsiran alis yang rata tebal-tipisnya. Tapi warna coklatnya cakeeeppp! Coklatnya tuh nggak terlalu gelap, tapi kelihatan natural karena nggak ada kesan merahnya sama sekali. Alih-alih merah, coklatnya malah lebih ke kuning. Sejauh ini saya belum pernah nemu warna produk alis lokal yang kayak begini. Kalau cari warna begini, biasanya saya beli produk Korea. Tapi sekarang ada yang lokal dan hemat ^^.


13. Masami Shouko 208

Ini bukan eyebrush, soalnya gede banget kalau buat mata. Saya suka pakai ini untuk shading. Rasanya bentuknya pas banget buat bikin sadhing pipi, dan nggak masalah juga untuk shading hidung dan sekitaran wajah lainnya. 


14. Masami Shouko 210

Ini kayak blending brush gitu cuma ujungnya runcing. Saya bisa deh rasanya aply eyeshadow cuma pakai kuas ini aja. Kuas ini oke buat membubuhkan warna transisi atau buat ngasih warna gelap di sudut mata. Buat ngebaur juga masih bisa. Kalau traveling saya cuma bawa kuas mata ini doang rasanya udah cukup.
Sayangnya si 210 ini cuma ada yang seri profesional. Saya sebenernya lebih suka seri yang biasa (yang ada aksen metalnya) karena lebih pendek, handy, dan ringan. Seandainya Masami Shuoko ngeluarin brush 210 ini seri yang biasa, saya pasti bakalan borong buat serep.


Buat yang pada request, "bikin monthly favourite, dong!" Ini jawaban saya kenapa nggak bisa bikin favorit bulanan yak. Dan semoga post saya yang ini bisa membantu buat yang THR kemaren masih nyisa dan bingung ngabisinnya :)).

18 comments:

  1. aku baru denger moko moko loh mba. kok lucu ya o_o iyaaa skin food yang black sugar mask enak!! aku sering ga cocok sama skincare korea tapi sama masker itu langsung cling banget kulitnya huhu sukaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moko moko ini ada di indomart. Agak bikin males sih belinya, soalnya ditaruh di belakang kasir. Dan kasir indomart suka nggak mudengan gitu.
      "mbak, single eyeshadownya mokomoko yg abu2"
      "ini? Ini? apa ini?"
      Sumpaaahhhh malesssss. Apalagi kalau ngantri. Jadi nggak heran jarang yang niat beli -_-

      Delete
  2. Sumpeh moko moko bagusssss...aku pernah colek tapi blm tertarik beli karena hrs minta ambilin mbak2 indomaret dulu :( ahhhh morphe yg 12 jadi keingetan lagi kan huhu. Eh concealer mebelin lbh bagus dari the saem ya? Hmm wajib coba...


    Andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus kok Rei. Sayang aja ditaruhnya di belakang kasir indomart :(. Aku lebih suka Maybelline Rei. Tapi banyak juga yang lebih suka The Saem ^^

      Delete
  3. sama mba, saya juga suka sama Sariayu Eyeshadow Krakatau-02 yang warna gelapnya... xD dan itu pertama kali nya saya punya make-up dari SA. kualitas lokal ternyata bagus... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeshadow Sariayu bagus2 kok. Yang seri tahun2 sebelumnya malahan lebih pigmented loh daripada si Krakatau ini ^^

      Delete
  4. Pensil alis Zoya juga favoritku. Coklatnya pas! Sayangnya dia susah ditemui -_- Layaknya merk lokal lainnya ._.


    Wah kuas Masami yang 201 aku juga punya mbak. Tadinya jadi kuas andalan buat feather out colors gitu, sekarang kegeser sama kuas CS dan Masami yang tapered bulu putih tuh dari seri Professional-nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf Arum, numpang comment di sini..
      to : Nindy
      kok blog nya ga bisa dibuka ya?
      harus pembaca yang diundang aja yang bisa atau gimana ya? tq eniwei..

      Delete
    2. Eh akuk salah ya? Punyaku itu seri apaan ya? bukan profesional?

      Delete
    3. mb arum maap numpang komen jugak, mb nindy kaga bisa dibuka blognya... btw mb arum sukak yg warna gelap bold gtu yah untuk lipstik

      Delete
  5. Mbak Arum mau tanya. Menurut Mbak face scrubnya bagusan St. Ives apricot apa black sugar masknya skin food? Soalnya tipe kultiku hampir sama kaya mbak arum :D Makasih banyak mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai unknown, dari postingan ini sebenernya udah langsung ketahuan saya lebih suka yang mana sih :(. Thanx yah ;)

      Delete
  6. Mbaaa aku juga sukaa bgt sm skinfood yg black sugar mask, bner2 bkin wajah halu, smpe dua hari post maskeran masih kerasa halusnyaa 😍😄
    katanya skinfood yg rice mask-nya juga bagus mbaak 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alus bangeeettt pengen pegang-pegang terus >'<
      Hihihi...oke besok kalau habis aku beli yang black sugar.

      Delete
  7. iya nih mba arum harga produknya moko-moko terbilang mahal menurutku kalau cuma sekedar single eyeshadow. dan katanya temen2 ku yg udah nyoba eyeshadow moko-moko yang warna espresso cakep banget buat bikin alis.. Tony Moly Liptone Gel It Tint: Dark Night sepertinya warna nya mirip darling etude house yg vampire red xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, okelah ku cari espresso. Iya kayaknya mirip, tapi aku belum pernah coba etude yg vampire ^^

      Delete
  8. Akhirnya aku beli juga si skinfood black sugar masknya, karena keracunan review disini dan udah sering liat masker ini wara wiri di ig, hehe.
    Fit Me! Concealer emang juara banget mba, akupun cinta gila sama ini concealer, karena dipakai tiap hari banget sampai akhirnya po lagi buat repurchase :D.
    Oia tonymoly nya si dark night ini menarik banget, tapi mau beli di althea kudu ajak2 pasukan dulu biar free ongkir, hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ugh itu banget. Harus ajakin pasukan :(

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...