15 Best Makeup Product 2021

20 comments

Best Make Up Product 2021 Racun Warna Warni

Jujurly, dua tahun belakangan ini beauty industry di Indonesia terasa boring. Kenapa? Karena skincare lagi skincare lagi. Saya sebenernya suka kok sama skincare. Suka dan juga butuh. Tapi beneran deh, dua tahun dibombardir ratusan launching skincare itu saya agak bosen juga. apalagi launching skincare brand lokal itu modelannya yang seolah-olah janjian gitu lho. Brand A bikin moisturizer, njuk brand B, C, D, dan X bikin moisturizer semua dengan format gel-ish cream yang hampir mirip-mirip. Brand E ngeluarin selusin serum, lalu brand F, G, Y juga harus banget ikutan ngeluarin serum sakndayak koplak. Sekali lagi, saya bukannya nggak suka skincare ya. Suka kok. Suka banget malah. Tapi yo ngono kae lah..

Baca juga: Produk Skincare Favorit 2020

Untungnya 2021 ditutup dengan manis oleh Somethinc, yang launching tawuran produk-produk makeup! Gila, sepuas itu saya mainan makeup Somethinc sepanjang Desember 2021 ini. Somethinc berhasil bikin Natal dan tahun baru saya berwarna lagi. 

Tapi ngomongin produk Somethinc-nya lain kali ya. Janji, saya bakalan review makeup-makeup terbaru dari Somethinc. Atau kalaupun saya nggak sempet review all product, saya pasti akan pilih produk-produk favorit saya untuk saya pamerkan agar kalian ikutan beli. Pokoknya 2022 kita metal, menor total! Cuekin aja mas-mas gondez yang sukanya sama cewek Natural. Kita ini manusia, bukan pemandangan alam. Jadi nggak perlu lomba natural-naturalan.

Nah, kali ini saya mau ngasih lihat produk-produk favorit selama 2021 kemaren. Saya sempet bingung milih-milih produknya. Sampai saya bikin beberapa poling juga di instagram @racunwarnawarni. Dan akhirnya saya memutuskan memilih produk-produk ini sebagai favorit saya selama 2021. Semoga produk-produk favorit saya ini bisa kalian jadikan inspirasi agar rekening kalian bocor alus di 2022.

Baca juga: 10 Eye Makeup Favorit 2019


Norvina Pro Pigment Palette - Vol. 3, Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner, Just Miss Browxpert Ultra Fine Micro Sculptor - Brown

1. Norvina Pro Pigment Palette - Vol. 3

Harga: Rp 895 000
Beli di sini

Menurut saya, paling enggak tuh kita harus punya satu aja eyeshadow palette yang bagus di rak makeup kita. Dan rekomendasi saya adalah Norvina Pro Pigment Palette. Memang sih ini mahal. Tapi mengutip nasehat saya kepada Momon pas deep talk di acara tutup tahun 2021 kemaren, "2022 belum punya Norvina Palette itu tuh hidupmu mau dibawa kemana sebenernya?" Norvina palette ini pigmentasinya sangat bagus, namun di-blend juga sangat enak. Norvina palette adalah tujuan hidup.

Norvina Pro Pigment Palette sendiri tersedia dalam 5 varian warna yang bisa dipilih sak senengmu. Tapi saya merekomendasikan Vol. 3 yang terinspirasi dari autumn season, karena ini senenganku. Ngga deng. Karena ini warnanya bakalan paling kepakai banget. Banyak warna-warna coklat dan oranye yang biasanya jadi senengan kamu-kamu yang cupu dan takut dikomen menor sama mas-mas gondez. Tapi juga banyak statement colour kek tosca, ungu, ijo lemon, dan segala macam ijo-ijoan yang direkomendasikan oleh ahli gizi.

Baca juga: Pamer Eyeshadow Palette Warna-Warni Brand Lokal Sampai High-End


2. Just Miss Browxpert Ultra Fine Micro Sculptor - Brown

Harga: Rp 22 000
Beli di sini

Untuk menyeimbangkan kehidupan, semesta mempertemukan saya dengan pensil alis dari Just Miss. Eyeshadow-nya mahal, pensil alisnya murah aja. Ini model retractable tapi micro gitu, dan udah ada spooly brush-nya, selera saya banget lah. Pigmentasinya pas, nggak ketipisan, nggak ketebelan, nggak kekerasan, nggak kekenyalan, ya kali kenyal emang tete, nggak waxy, pokoknya perfect! Kalau soal ketahanan, B aja sih. Tapi saya juga nggak pernah nemu pensil alis yang ketahanannya di atas B.

Sebenernya, brand lokal banyak banget yang bikin produk pensil alis dengan kualitas sebagus Just Miss ini. Tapi soal harga, Just Miss terbaik sih. Jadi buat apa saya pilih yang mahal kalau kualitasnya beti-beti aja? Salam pelit.


3. Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

Harga: Rp 59 000
Beli di sini

Saya punya beberapa eyeliner andalan dari brand lokal, yang masing-masing punya keunggulan masing-masing. Ada yang paling awet, ada yang pilihan warnanya paling bagus, ada yang kalau dipake muka kita auto mirip Dian Sastro, kalau penasaran kalian bisa lihat aja ulasannya di reels instagram @racunwarnawarni ini. Tapi pilihan saya untuk favorit jatuh kepada Somethinc, karena ini yang paling gampang dipakai. Kayak sret-sret sambil koprol pun bisa rapi gitu. Otomatis lah ini jadi eyeliner yang paling sering saya pakai. 

pensil alis just miss, somethinc eyeliner

4. Rose All Day Thunder Lash Mascara

Harga: Rp 129 000
Beli di sini

Buat yang ngikutin saya dari zaman penjajahan, pasti ngerti banget saya nggak pernah-pernahnya punya maskara favorit tahunan, karena bulu mata saya itu antara ada dan tiada jadi bulu apa yang mau dimaskarain? Tapi pas nyobain Rose All Day punya ini, saya bener-bener makjegagig oh wow ternyata saya punya bulu mata. Ini formulanya gila banget sih. Bikin bulu mata saya jadi ada, ngasih volume tapi nggak yang lebay sampai clumpy, lentik, pokmen menthel banget kalau difoto, dan bikin saya kepikiran lasik biar bisa maskaraan tanpa nabrak kacaramat bcoz saya tu nggak betah pakai softlens lama-lama.


5. Somethinc Surreal Star Loose Pigment - Moonlight

Harga: Rp 79 000
Beli di sini

Loose pigment ini adalah salah satu produk Somethinc yang langsung bikin saya menjual jiwa kepada iblis. Jadi saya nyobain satu shade, lalu seperti kesurupan barongshay saya beli lagi semua shade secara (( TIDAK SENGAJA )). ini BOOM banget sih. Pigmentasi dan shimmer-nya manteb banget! Dan walau namanya loose, tapi dia teksturnya nggak bubuk yang awur-awuran gitu. Setengah padet setengah jelly. Pakai sedulit aja, eye makeup langsung jedar! 

Kalau kamu pengen makeup mata yang lebih uwu di tahun 2022, ini wajib dibeli sih. Shade favorit saya Moonlight, tapi dijamin nggak akan nyesel koleksi semua shade-nya. Dan saya beneran berharap Somethinc ngeluarin lebih banyak shade (terutama statement colour) untuk Surreal Star Loose Pigment. 100 shade juga ngapapa nanti saya cari sugar dedi.


Rose All Day Thunder Lash Mascara, Somethinc Surreal Star Loose Pigment - Moonlight, Embryolisse Lait Creme Concentre

6. Embryolisse Lait Creme Concentre

Harga Rp 480 000
Beli di sini

ini adalah produk lawasan banget ya yang masih make ketahuan umur kecuali saya wkwkwk. Zaman dulu, Embyolisse ini jadi andalan MUA-MUA hits, karena mampu menjinakkan kulit kering, bikin foundation nempelnya bagus dan nggak cracking, tapi juga teksturnya tuh cream-lotion ringan yang nggak lengket dan gampang di-blend. Saya baru cobain ini tahun lalu, dan langsung suka banget. 


7. Looke Holy Flawless BB Cushion - EOS

Harga: Rp 168 000
Beli di sini

Looke ini bener-bener jadi go to cushion buat saya, soalnya dia itu terawet di wajah saya. Saya pakai seharian nggak creasing dan nggak faded, coverage sheer to medium, dan finish-nya cloud like, nggak glowing tapi juga nggak matte. Pokoknya pas dan perfect buat sehari-hari aja udah. Dan satu lagi, shade EOS itu match banget, jan skin-like lah kayak nggak pakai apa-apa tapi kulit kelihatan mulus dan kek sehat gitu. Jadi udah saya cinta matik wkwk.

Baca juga: Swatch Lengkap! Shade Terbaru looke BB cushion dan Looke loose powder


8. Too Faced Born This Way Super Coverage Multi-Use Concealer - Vanilla

Harga: Rp 550 000
Beli di sini

Saya itu tipe yang susah pilih concealer, soalnya saya banyak mau. Saya mau concealer yang full coverage, tapi nggak kelihatan dempul banget, hasilnya nggak matte, nggak cracking, tapi juga awet dan nggak gampang luntur. untunglah udah nemu. Walau mahal kek harga diri. 


9. BLP Face Powder - Beige

Harga: Rp 149 000
Beli di sini

Kalau soal bedak, kecintaan saya adalah BLP Loose Powder. Dia partikelnya halus, coverage tipis banget, ada efek bluring pore yang nyata banget, dan ngunci foundation dengan baik. Jadi hasilnya tu natural kek nggak pakai apa-apa tapi mulus gitu. Dipakai sendiri nggak bareng foundation juga bagus. Mandiri og dia tu.


10. Studio Tropik Dream Setter - Glowy

Harga: Rp 175 000
Beli di sini

Kayaknya produk ini udah jadi OG untuk setting spray ya? Pokmen setting spray tu ya Studio Tropic lah no debat. Memang dia super ngunci makeup, kayak ngasih lapisan transparan begitu lho. Jadi seolah-olah wajah kita diselimuti lapisan tak terlihat namun bikin eyeshadow sekalipun nggak geser dan nggak keluar jin walau digosok. Dan yang varian Glowy ini ada partikel golden shimmer-nya yang super halus, jadi bikin finish look kelihatan glowing. Tapi kalau kamu nggak suka kelip-kelip ya pilih aja yang matte.


Review Bronzer Luxcrime dan Review BLP lip coat

11. Luxcrime Warm-It-Up Bronzer - Chocolate Pretzel

Harga: Rp 79 000
Beli di sini

Saya kzl sama produk ini! Soalnya saya terlanjur beli KVD Shade & Light Contour Palette yang harganya nyaris sejuta, eh...bis tu Luxcrime ngeluarin Bronzer. Harganya nggak nyampe 100k, tapi janji jiwa ini bagus banget! Saya bahkan lebih suka Luxcrime ini daripada KVD, karena warnanya tuh keluar tapi nggak over pigmented, dan gampang banget dibaur. Terus warnanya tuh pas banget di saya. Bisa untuk brontouring, bronzer sekaligus contouring. Nggak terlalu merah tapi juga nggak terlalu ashy.


12. Luxcrime Flushy-Cheek Blush - Peach Cobbler

Harga: Rp 79 000
Beli di sini

Perpipian tahun ini diborong Luxcrime ya. Blush-nya Luxcrime ini juga cakep deh. Warnanya keluar tapi nggak over pigmented dan gampang banget di-blend. Hasilnya flushy seger gitu di pipi. Terus dia juga tahan lama ketika di pakai. Ada tiga pilihan warna, semuanya bagus dan masuk ke kulit saya yang yellow undertone. Tapi memang yang paling sering saya pakai adalah yang Peach. Hai, Peach!


13. Somethinc x Sabrina Imortal Highlighter - SAB

Harga: Rp 79 000
Beli di sini

Tadinya saya mau masukin Becca. Tapi Becca kukut dan Somethinc ngeluaring highlighter yang kualitasnya beti-beti sama Becca tapi harganya beneran seperdelapannya aja. Saya nyobain highlighter Somethinc ini yang shade Mignon dan SAB, tapi yang nyantol di hati yang SAB. Yang Mignon entah kenapa glitter-nya kurang alus dan lebih nyebar. Sementara SAB shimmer-nya bener-bener halus, super blinding bikin wajah kelihatan "basah" dan cemlorot bahkan dari jarak 10 meter. Terus yang SAB juga ada semburat warna gold-nya yang bikin kulit saya kelihatan bagus. Wajib coba deh!

Lihat juga: Reels Somethinc x Sabrina


14. BLP Lip Coat - Butter Fudge

Harga: Rp 139 000
Beli di sini

Ini adalah all time favorit ea. Kayaknya dari tahun ke tahun favorit lipstik saya selalu ini, dan saya memang rutin repurchase. Saya suka banget karena teksturnya nyaman, dan warna nude-nya itu bagus banget, saya banget! Di saya sih ini nggak pucet tapi juga nggak ketuaan. Paling pas deh buat dipake ke Indomaret sampai ke kondangan anak presiden meskipun saya nggak diundang.

Baca juga: Review BLP Lip Coat - Swatch All Shade


15 Teratu MLBB Moist Cheek & Lip Tint - Blushing Nude

Harga: Rp 95 000
Beli di sini

Pengen cobain lip tint yang awet dan nggak nyeplak, tapi nggak suka formula lip tint yang watery atau gel-ish? WAJIB BANGET COBAIN TERATU MLBB! Produk ini masih tergolong baru, tapi saya langsung jatuh hati. Dia format awalnya kayak lip cream, lembut di bibir, soft matte, dan pigmented. Lapisan pertamanya lumayan awet, nggak kayak lapisan glossy pada finish lip tint kebanyakan yang cepet ilang. Tapi kalau lapisan cream-nya ilang, dia akan ninggalin stain yang cantik dan se-pigmented lip tint pada umumnya. Jadi ini kayak hybrid soft matte lip cream dengan lip stain gitu. Mana warnanya cakep, nude tapi seger. Saya bener-bener berharap Teratu ngeluarin lebih banyak shade lagi, karena ini adalah jenis lip tint yang saya bener-bener suka.


make up natural dengan produk make up terbaik 2021

Kalau kamu mau lihat video tutorial saya pakai produk-produk favorit saya tersebut, cuz ke reels instagram @racunwarnawarni ini ya. Kalau nggak mau ya udah. Nggak maksa. Tapi ih ntar nyesel lho saya cantik banget di video itu soalnya.

20 comments

  1. aku jg cinta bangetttt sama eyelinernya somethinc!! ❤ gampang dipakenya asli..selama ini paling males pake eyeliner karena ga jadi², tp semenjak ketemu eyelinernya somethinc kalau ga pake eyeliner tu rasanya kurang canty akunyaaaa haha 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaannn. Aku bingung jelasinnya tapu memang eyelinernya somethinc ini gampang banget dipakainya. Padahal yang lain bentuk sama kepekatannya sama tapi nggak tau kenapa yang somethinc paling enakan

      Delete
  2. Tertarik sama eyeliner somethinc sih, mumpung eyelinerku harus sudah ganti. oh, iya... sama pensil alis yang murah tapi hasil nggak murahannya... mantabs mbak e!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkkwkwwk iya produk lokal sekarang murah tapi mantabs

      Delete
  3. Pokoknya 2022 kita metal, menor total! Cuekin aja mas-mas gondez yang sukanya sama cewek Natural. Kita ini manusia, bukan pemandangan alam. Jadi nggak perlu lomba natural-naturalan.

    oke siap mba :'))

    ReplyDelete
  4. Setting spray studio tropik udahlah emg nodebat.
    Bikin kulit bagus aja gitu.
    Tp emg iya ya. Aku jg mikir ini latah apa gimana ya? Semua keluar produk skincare yg ampir sama kandungan kandungan e. Jd kalau beli kaya punya sama tp cm beda botol aja. Wkwkwk
    Trs somethinc ada make up yg satu satu gt lo tempat e. Enakeun banget untuk bukan beauty reveiwer jd kadang cm suka satu warna tp harus beli pallete.
    Zuzurly jadi penasaran pake jussmiss pensil alis nanti ke strowberry mampir beli ah... setelah tahunan pake fanbo gold .
    Happy new year mbac arum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy new year, bestieee. Selamat icip2 makeup

      Delete
  5. Wishlist ku bngt emang eyeliner somethinc dan pensil alis just miss tuh, salam metal mbak arum 🤘

    ReplyDelete
  6. Aku keracunan si looke cushion... Emang sebagus itu mba, hasil ya pas banget buat hari2 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes!! Udah nggak butuh foundie highend rasanya tuh

      Delete
  7. Setujuu banget sama eyeliner nya somethinc kemarin beli sebenernya karna pas 12.12 lumayan kann beli eyeliner dapet gretongan serum nya sekalian (tim diskonan) tapi emang seenak ituuu makenya. Apalagi buat aku gg baru belajar pake eyeliner. Top banget no debat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya guampang bet dipakainya. Aku sampe repurchase mulu!

      Delete
  8. Aku juga suka Cushion nya Looke sama bronzer nya Luxcrime, dan aku pakai shade Chocolate Pretzel juga, pas banget di skintone aku 😍
    Nanti mau coba Mascara nya RAD juga deh, penasaran 😁

    ReplyDelete
  9. Cemlorott WKWKWKWKKWK kak aku jd tertarik mau beli mascara rose all day. Untung blm co merk lain di shopee

    ReplyDelete
  10. Terima kasih reviewnya, mbak. Jadi tahu mau hunting apa lagi wkkkk

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.