[Haul & Freebies] Juni 2016

48 comments
All Haul Juni 2016

Selamat menyambut lebaran yah, gais. Saya tuh kalau mau lebaran gini bawaannya hepi deh. Bisa ketemu sama keluarga, bisa liburan, plus alhamdulilah setiap mau lebaran selalu dikasih rejeki lebih. Lumayan deh buat liburan dan ditabung. Hehe...

Haul saya bulan lalu masih didominasi oleh lipstik. Bukan keranjingan sih sebenernya, tapi karena memang lagi nyiapin postingan 10 matte liquid lipstik lokal di bawah 100k, yang menurut saya layak dicobain gitu. Jadi saya nyoba-nyoba berbagai macam lipstik, terutama yang lokal.

Freebies juga nggak begitu banyak bulan ini. Syukurlah. Saya lagi pengen istirahat sebentar. Pengen liburan tanpa make up. Nanti deh bulan depan baru saya ngepol-ngepolin coba-coba make up lagi dan semangat nge-review lagi. Bulan ini saya pengen kalem. Saya cuma mau nge-review produk yang bener-bener saya suka banget aja ^^.


Oke, berikut barang-barang yang saya dapat bulan ini: 

Produk-produk Zoya

Zoya Lip Paint
Seneng banget deh saya bisa nyobain satu lagi matte lip cream merk lokal. Saya memang lagi kecintaan banget sama matte lip cream. Keseluruhan Zoya ini punya 8 warna. Saya sudah punya 1 warna, dan dapet lagi 6 warna. Jadi masih kurang satu warna. Nanti kalau sudah lengkap semuanya, saya bakalan review dan bikin #RacunLipstickSwatch. Doain aja cepet lengkap yah ;).

Zoya Sunscreen SPF 35 PA++
Kebetulan saya lagi nyari sunscreen SPF 30 buat harian. Soale punya saya SPF-nya lebay, 50. Tapi Zoya Sunscreen ini belum saya cobain. Kata yang udah nyoba sih oke banget yah. Ringan gitu.

Zoya Eyebrow Pencil Black & Brown
Pas mau dikasih eyebrow ini, saya langsung request warna hitam. Soalnya saya memang biasanya pakai pensil alis hitam. Eh ternyata malah dikasih dua-duanya. Hihihi... Dan ternyata setelah saya coba, saya malah lebih suka sama warna coklatnya. Soalnya pensil ini tuh agak terlalu lunak menurut saya, jadi warna itemnya kereng banget! Warna coklatnya malah pas gitu. Taupe, nggak ada merahnya, dan kerengnya juga pas banget. Suka deh.


LA Girl Pro.Concealer Yellow Corrector (from @ambershop_)
Udah lama banget pengen corector warna kuning begini. Penasaran aja apa jadinya kalau untuk mengoreksi dark circle, lebih nampol mana sama oranye? Terus saya malah suka pakai ini untuk campuran BB cream korea yang terlalu pinkish atau greyish gitu.

Kimasako Glossy Lip Cream Osaka & Fukuoka
Harga: Rp 49 000
Ini saya yang satu beli, yang satu bonus dari @ambershop_. Ya kayak yang saya bilang tadi, saya memang lagi ngumpul-ngumpulin matte lip cream lokal under 100k.

Maybelline Fit Me Concealer Light
Harga: Rp 77 000
Ini saya nitip temen pas diskonan drugstore kalau nggak salah. Belum saya cobain sih barangnya. Concealer saya banyak ternyata hahahaa...

St. Ives Apricot Scrub
Harga: Rp 39 000
Nitip temen juga, barengan sama Maybelline Fit Me. Akhirnya saya kesampean nyobain scrub kondang ini. Untunglah ditawarin versi travel size-nya. Saya agak males beli gede-gede soalnya mahal dan belum yakin cocok atau enggak. Eh travel size-nya nggak kecil-kecil amat ternyata, makainya juga cukup dikit-dikit.
Face scrub ini enak banget deh. Teksturnya pas, dan setelah pakai kulit kerasa alus dan bersih banget.

Berbagai Produk Lipstik

Mirabella Colorfix Lipstick No 51
Harga: Rp 41 200
Si nomor 51 ini kosong dimana-mana. Syukurlah mbak Dyah @beauty_jingga berhasil menemukannya huray!!

Nabi Long Lasting Matte Lipgloss Mocha & Nutmeg
Harga: Rp 45 000 x 2 = Rp 90 000
Ini saya belinya juga bareng sama si Mirabella-nya. Kebetulan saya lagi kepengen nyobain warna lipen coklat-coklat gitu, jadi saya order Nutmeg. Oh iya, saya sebenernya punya shade Natural juga, tapi ilang :(.

E Senses Color Me Lip: Wild Plum
Harga: Rp 25 000
Saya juga belum pernah denger brand ini. Tapi ini brand lokal dan sudah ada BPOM-nya. Saya nemu lipstik ini di DanDan. Tube-nya lucu banget deh, chubby gitu. Terus shade Wild Plum ini cakep, lavender greyish dan pale gitu. Pokoknya saya banget. Sayangnya dia nggak terlalu pigmented. Harus berkali-kali ulas biar cakep.

Beauty Story Chiffon Matte Lipstick: Remember Me
Harga: Rp 95 000
Temen-temen di instagram banyak yang ngerekomen lipen ini ke saya. Karena dikomen terus-terusan dikasih tau kalau ini bagus, jadinya saya teracuni jugak. Akhirnya nyobain deh satu. Teksturnya oke sih. Sedikit kerasa kering di bibir, tapi masih nyaman. Sayangnya warnanya gitu-gitu doang ya? Entah sih, nggak ada satu warna yang bikin saya ngerasa kayak harus punya banget.

Eternally Matte Lip Smootie: Red Velvet
Harga: Rp 89 000
Ini juga hasil temen-temen pada komen di instagram saya dan ngeracun lipstik macem-macem. Hahaha... Saya malah baru tahu loh kalau Eternally ini brand lokal. Dan lip cream-nya baguuusss. Makasih banget yang udah rekomen yah. Saya sebenernya pengen warna Creme Brulee, tapi kosong terus di konter-nya. Ya udah deh saya ambil yang Red Velvet aja :(.

Etude House Kissful Lip Care Lip Concealer
Harga: Rp 52 000
Rrr...saya nggak bisa pakainya ternyata.

Etude House Dear Darlin Tint: Real Red
Harga: Rp 46 000
Ternyata ada juga beberapa temen-temen di instagram yang komen kalau suka liptint. Jadi saya memutuskan beli beberapa liptint, biar nyambung kalau diajakin ngobrol. Hahaha... Etude Dear Darlin Tint ini enak deh, nggak sekering Tony Moly Delight Tony Tint. Teksturnya juga nggak terlalu cair tapi lebih jelly gitu.

The Saem Saemmul Real Tint: Pink
Harga: Rp 35 000
The Saem ini liptint-nya cakep deh. Padahal banyak review yang bilang nggak suka. Tapi menurut saya bagus kok. Pigmented, lebih jelish dari Tony Moly Delight Tint, dan nggak bikin kering. Warna pink-nya juga beda dari liptint pink merk lain, agak kemerahan dan cakep deh. Saya sukak!

Warna Warni Nail Product

Emina Sugar Rush Face Scrub
Harga: Rp 44 100
Bekos saya ini penggemar berat sugar scrub, dan saya suka banget pakai Skinfood Brown Sugar Mask, jadi saya tertarik banget pas tau bahwa ada produk lokal yang punya face scrub dengan bahan gula. Ini aromanya enak banget sih, manis bikin laper. Sayangnya saya kurang suka karena terlalu kasar dan nggak ada sensasi kulit halus kayak kalau biasanya saya pakai sugar scrub dari Skinfood. Tapi ya overall mayan lah, nggak begitu mahal juga harganya.

Elianto Splendour Shadow Red Maple, Luminous Shadow Spring Green, & Lustre Shadow Green Spirit
Harga: Rp 45 000
Yep! Ini diskonan. 3 harganya Rp 45 000 sadja. Tapi setelah dicoba, yang pigmented cuma si Splendour shadow doang. Dan kayaknya saya nyesel nih, soale udah punya banyak warna eyeshadow kayak begini ^^.

Silkygirl Ever Glossy Nail Color: Mint Green
Harga: Rp 35 000
Ini saya beli di DanDan juga. Warnanya sih cakep, tapi kualitas kuasnya jelek. Saya baru sekali swatch sih, dan kuasnya kayak letoy banget dan mberundul gitu. Tapi ntar deh coba saya pakai lagi. Mungkin sayanya aja yang belum nemu cara yang tepat buat ngakalin pakainya.

Beauty Story Kuteks: Pixy & Midas
Harga: Rp 29 500 x 2 = Rp 59 000
Saya beli di DanDan juga. Dan belum saya cobain :D. Dua-duanya glitter sih, jadi kayaknya ini nggak nutup gitu teksturnya, tapi tipis-tipis berkilat aja.

Elianto Nail Colour: SO 07 & Lighty Choco
Harga: Rp 10 000 x 2 = Rp 20 000
Iya ini diskon. Makanya mure. Dan iya, yang warna pale lavender itu nggak ada nama shade-nya. Kuteks ini warnanya bagus banget deh dua-duanya. Saya suka. Terus sekali pulas langsung nutup juga. Cuma dia lama keringnya, sampe pegel nungguinnya. Ya udah sih ya, murah ini :D.


Total: Rp 841 300

Mongomong, saya kayaknya mau blogsale lagi deh. Ada yang tertarik? Eh kalau blogsale gitu, sebenernya item apa sih yang paling dicari? Misalnya lipstik, atau foundation, atau apaaa gitu?

48 comments

  1. Elianto ini beli dimana ya mbak arum? Kutergoda melihat harganya ..

    ReplyDelete
  2. Eh kita samaan beli emina sugar scrub nya ses. Iya kasar bener ya. Kalo aku biasanya tak diemin dulu beberapa menit biar agak lumer gulanya. Sayang nggak bisa bikin pori-pori kecil. Tapi suka sih, soalnya murah dan enak banget wangi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan sih dia murahhh. Buat alternatif. Tapi aku tetep cintanya sama Skinfood brown sugar ^^

      Delete
  3. Elianto di bandung udah ga ada semua konternya, kukira sudah gulung tikar, masih ada toh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh iya kah? Tapi emang nggak begitu tenar ya merk ini. Agak mahal juga sih menurutku.

      Delete
  4. St ives dpt dimana mba arum bisikin dong. Kmrn mada aku dapet 85 kan lebih dr 2x lipat. Sakittttt T.T

    ReplyDelete
  5. mbak itu maybelline fit me sama st ivesnya dapet dimana sih?mau dong itu fit me nya 77ribu,muraahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nitip temen deeehhh. Langsung order ke drugstore

      Delete
  6. Kalau di aku orange corrector lebih nampol mba buat dark circle, yang yellow lebih ke hilite :D ditunggu ya mba swatches zoya-nya! Yeay

    ReplyDelete
  7. Beli liptint etude sm yg the saemnya dimana? ingin belii

    ReplyDelete
  8. Mba, lipstick banyak2 begitu gak takut kadaluarsa kah? Aq takut beli2 lg, mikirnya begitu :D

    ReplyDelete
  9. kalo blogsale yang paling dicari brush nya rum.. yaa semoga bisa jodoh kali ini..
    Resty

    ReplyDelete
  10. mau lipstick dkk nya klo blogsale

    ReplyDelete
  11. Gmn kalau foundation mba arum, aku punya banyak lipstik tapi bibir aku tipis banget jd dipakenya pas drmh aja sich,enak ya bibir mba arum bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa hubungannya bibir tipis sama pemakaian lipstik di dalam dan di luar rumah?
      (berasa nulis judul skripsi) :D :D

      Delete
  12. yeay.. my first comment.. setelah sekian lama hanya jadi silent reader di blognya mba Arum. hihihi..*maaf. kali ini tangan gatel banget pengen ikut nimbrung juga (apalagi bahas lip tint xD), mbk Arum bikin perbandingan dong antara Etude House Dear Darling Tint,The Saem Saemmul Real Tint & Tony Moly Delight Tony Tint ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya mau dibandingin. Hihihi.. Tunggu aja yak

      Delete
  13. Jangan salahkan dirimu kak Aruuum~ memang etude lip concealer jelek. Patchy dan gak pigmented, bikin bibir keliatan kering pecah2. Buat yang kulitnya warm undertone juga gak akan masuk. Buat conceal pinggiran bibir masih bisa lah.
    Aku coba pake sekali dan langsung masuk tong sampah. Nyesel banget belinya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Argh...nyesel banget belinyaaaa. Tapi kayaknya semua lip conceaer kayak gini ya? Mending pakai matte lipstick warna nude kayaknya ^^

      Delete
    2. Yang korea sepertinya sih iya. Aku pernah nyolek lip concealer tony moly juga gak pigmented. Tapi gak cakey2 amat sih.
      Bener, kayaknya mendingan pake lipstick nude atau concealer biasa aja sekalian >_<

      Delete
    3. Iyaaa.. Aku biasa pakai concealer biasa sebenernya. Sekalian buat hilite di sekitaran bibir, sekalian di blend ke dalem (ke arah bibir). Lebih bagusan gitu kayaknya :))

      Delete
  14. kalo mau blogsale lipstikk aja deh mba arumm :))

    ReplyDelete
  15. Yasssh, Eternally merk lama cyin. Dari eike msh SD, dese uda eksis. Itu lip cream uda nangkring di etalase dari sejak setahunan lalu klo ga salah inget. Akhirnya juga aku beli tuh yang warna Creme Brulee dan Red Velvet krn pas lagi diskon 25% klo beli 3 produk. Kalau suka sama esedo, bisa coba high color single esedonya. Cukup buttery kok rasanya.

    ~ Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pikir brand westrend yang ala-ala drugstore kayak Revlon atau Maybeline gituuu. Beneran baru ngeh kalau lokalan. Iyaa, kemaren ngincer single eyeshadownya yang warna ijo.

      Delete
  16. Mbak Arum, lip cream Eternally nya bagus? Kalau dipake makan, ngilangnya nglethek apa leleh? Tak tunggu reviewnya hehe. Kemarin kapan aku udah lihat-lihat dan colak-colek di Matahari tapi belum jadi beli, khawatir nek nglethek~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguusss. Ah aku nggak tau. Semua lipstik yang kupake kalau dipake makan ilang tak berbekas ^^

      Delete
    2. Aku punya Nabi dan itu nglethek kayak cat mengelupas gitu. Gimana ya. Sebagian ilang tak berbekas tapi sebagian utuh dan yang ilang itu jadi kayak pulau-pulau di lautan samudra...hahaha, warna asli bibir langsung kelihatan. Kalau leleh itu maksudku pudar dan warna lipsticknya jadi agak sheer gitu.
      Terima kasih atas jawabannya Mbak :D

      Delete
    3. Iyaa paham soalnya sering ditanya ke aku yang begini. Cuma, entah kenapa di aku semua lipstik hilang tak berbekas pas dipakai makan. Kayaknya aku tipe yang kalau makan berantakan deh :'))

      Delete
  17. Mba Arum....aku terkena racun mirabella. Kemarin beli no.60 sm 72 :v

    ReplyDelete
  18. Mba arum adain blogsale untuk lipstick nya dong saya ngiler ngeliat koleksinya mbak nya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mbaa. Lagi dipilih pilih nih. Mau bikin blogsale ehehehe...

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.