Thursday, February 25, 2016

Memperkenalkan: Sariayu Trend Warna Krakatau 2016


Buat saya, brand Sariayu itu istimewa. Sumpah ini nggak perez yah! Make up pertama saya adalah Sariayu. Saya pertama kali belajar make up secara serius juga pakai Sariayu. Sampai sekarang pun saya masih pakai produk-produk Sariayu. Dan menurut saya, Sariayu tuh kayak icon-nya Indonesia Beauty Brand gitu loh. Kalau ditanya apa yang terlintas di pikiran pas denger kata make up Indonesia, pasti jawabannya ya Sariayu.

Dan saya selalu menantikan trend warna yang dikeluarkan oleh Sariayu setiap tahunnya. Selaluuu penasaran. Kalau udah mendekati akhir tahun, pasti saya browsing-browsing cari bocoran trend warna Sariayu. Saya yakin, bukan cuma saya aja yang terobsesi kayak gini. Hayo ngaku :D.

Photo milik: http://www.clarenstefanie.com/

Photo milik: @gie_dazzling

Dan tahun ini saya nggak nyangka banget bisa dapet kesempatan hadir di event launching Sariayu Trend Warna Krakatau. Saya yang biasanya (sok) sibuk dan jarang bisa dateng ke beauty event, kali ini bener-bener bertekad harus menyempatkan diri hadir! Ceile...paragraph ini kok saya sok ngartis banget yak :)). Okelah skip!

Intinya saya seneng banget bisa jadi bagian (walau kecil) dalam Sariayu Trend Warna Krakatau kali ini.


Karena trend tahun ini inspirasinya datang dari Krakatau, maka kami yang hadir diberikan satu set make up Sariayu trend Warna Krakatau dan juga kain Tapis untuk dipakai ke acara. Kain tapis itu yang saya kalungkan di leher pada foto di atas. Kain Tapis merupakan kain khas Lampung. Karena selain terinspirasi dari kekayaan alam Krakatau, trend kali ini juga terispirasi dari salah satu kekayaan budayanya, yaitu kain Tapis.

Buat yang memang mengikuti trend warna Sariayu, Sariayu ini memang selalu mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia, untuk dijadikan inspirasi trend warna setiap tahunnya. Bangga banget nggak sih kita? Warna alam dan budaya di Indonesia itu sangat kaya dan sangat cantik. Nggak pernah akan habis dan nggak ada bosen-bosennya kalau kita mau mempelajari dan menikmati :').

Photo milik: http://www.clarenstefanie.com/

Pada acara ini kita juga bisa ngelihat langsung demo penggunaan Sariayu Trend Warna Krakatau, yang langsung diperagakan oleh Make Up Artist profesional.


Dan nggak ketinggalan juga kita disuguhi Fashion Show karya Opi Bachtiar, "Magnificent Tapis Fashion Pieces".

Baiklah, mari kita masuk ke-make up-nya yah.


Koleksi tahun ini menurut saya adalah yang terbaik! Sekali lagi saya nggak perez yah ^^. Tapi saya ngelihat tuh kayak akhirnya make up lokal Indonesia berani berinovasi ngikutin trend kecantikan dunia, tanpa kehilangan sisi Indonesia-nya.

Apa sih item make up yang lagi booming sekarang? Menurut saya adalah matte lip cream dan nude eyeshadow palette. Dan tahun ini, Sariayu ngeluarin keduanya. Menurut saya dua produk ini berhasil. Kualitasnya oke banget, bahkan saya berani bilang lebih oke dibandingkan beberapa make up luar yang lebih mahal yang sudah saya coba. Terus juga soal packaging, saya kecintaan banget sama kemasan trio eyeshadow-nya yang bulet-bulet itu. Mewah tapi tetap ada kesan etnik Indonesia-nya.


Karena saya eyeshadow junkie, saya akan bahas eyeshadow-nya terlebih dahulu yah. Kalau temen-temen ngikutin blog ini dari awal dan juga ngikutin instagram saya, pasti tahu banget kalau saya memang udah lama suka banget sama eyeshadow Sariayu. Menurut saya eyeshadow Sariayu tuh bagus dengan harga yang masih wajar. Jujur yah, saya nggak ngomong murah, tapi worth the price! Percaya deh, saya udah nyobain eyeshadow dengan berbagai merk dan harga. Untuk rentang harganya, eyeshadow Sariayu itu kualitasnya bagus banget.

Kualitasnya selalu bagus, buttery, super pigmented, dan gampang banget dibaur. Gampang banget dipakai bahkan untuk pemula sekalipun. Makanya kalau ada yang nanya eyeshadow yang bagus, mau itu pemula ataupun udah bangkotan mainan make up, saya selalu merekomendasikan eyeshadow Sariayu.

Oh iya, yang agak berbeda adalah finish eyeshadow Sariayu tahun ini shimmer-nya nggak seheboh biasanya. Jadi buat yang nggak begitu demen eyeshadow yang shimmer-nya lebay, wajib banget cobain ini. Shimmer-nya tuh super halus, cantik, nggak frosty, tapi tetep bikin tampilan eyeshadow-nya stunning.


Eye Shadow Kit

Kayak yang udah saya bilang, nude eyeshadow palette lagi booming banget saat ini. Dan Sariayu, yang biasanya main di warna-warna yang colorfull, agak bikin saya terkejut karena akhirnya ngeluarin nude eyeshadow palette. Saya sendiri bukan tipe yang suka nude eyeshaldow, jadi saya nggak begitu tertarik juga dengan palette ini. Tapi saya yakin deh, banyak temen-temen pembaca yang bakalan suka sama palette ini. Terutama temen-temen yang suka natural make up.


Saya udah sempet nyobain sih di mata, cuma belum sempet FOTD pakai eyeshadow kit ini. Kualitas eyeshadow-nya yah, nggak usah ditanya lagi lah. Bagus banget! Sariayu gitu loh! Menurut saya kalau kamu cari nude eyeshadow palette dengan range harga Rp.150.000,-, Sariayu ini adalah opsi terbaik. Dibandingin sama nude palette dengan harga yang mirip keluaran MUA, Sleek, NYX, Elf, apalagi LA Girl, secara tekstur dan pigmentasi, jelas Sariayu juaranya.

Untuk pilihan warna, berhubung saya ini bukan penggemar nude eyeshadow yah, jadi buat saya yah biasa aja. Warna-warnanya natural, wearable untuk daily ataupun untuk acara khusus. Menurut saya akan lebih kece kalau warna gelap kayak hitam dan coklat tua-nya dibikin matte. Tapi saya seneng sih dengan selipan warna biru dan emas di palette ini, bikin keseluruhan warnanya nggak terlalu membosankan.
 

Kalau mau perhatian sama trend warna Sariayu dari tahun ke tahun, pasti ngeh kalau Sariayu selalu ngeluarin dua nuansa warna, yaitu yang colorfull, dan satu lagi yang cenderung hangat dan natural. Menurut saya konsep itu bagus banget sih. Jadi kita bisa milih sesuai selera kita. Kalau saya mah suka dua-duanya #maruk.

Untuk pigmentasinya tetep nendang! Masih sama sih seperti tahun-tahun sebelumnya. Cuma karena memang pilihan warna kali ini lebih ke warna-warna nude dan light, jadi mungkin akan terasa kurang jedar untuk warna-warna light peach, ligh gold, dan tosca yah. Tapi sebenernya sih tetep pigmented. Tetep keluar warnanya, cuma trend warnanya aja yang lagi malu-malu syantik. Untuk ngakalin biar warnanya makin jedar, saya menggunakan jari untuk aplikasi warna-warna light-nya.

Lipstik: Sariayu DLC K-06, bagian matte

Eye Shadow Krakatau 01

Krakatau 01 ini terinspirasi dari keindahan alam dan panorama gunung Krakatau. Warnanya adalah biru keunguan, silverish grey, dan light tosca. Semuanya cool tone, tapi menurut saya tetep cocok sih untuk warna kulit apapun.

Awalnya pas ngelihat di pan eyeshadow-nya saya nggak begitu tertarik yah. Kayak: "apaan nih toska kok digandengin sama ungu. Mana cocok!" Tapi setelah nyobain sendiri ternyata bagus banget! Perpaduan warnanya tuh berasa pas pas paass banget. Pas saya upload look ini di instagram saya, malah ada temen saya yang mengira eyeshadow ini dual chrome saking kecenya shimmer-nya.

oh iya, warna toska yang di tengah kelopak mata saya itu favorit saya banget! Saya menggunakan jari tangan aja untuk mengaplikasikan warna yang toska, baru ujung-ujungnya dibaur pakai blending brush.

Lipstik: Sariayu DLC K-05, bagian matte di seluruh bibir dan bagian gloss pada tengah bibir saja

Eye Shadow Krakatau 02

Krakatau 02 diilhami oleh nuansa keemasan pada kain Tapis. Warna-warna yang dihasilkan adalah reddish brown (burgundy), light gold, dan light peach. Warna-warnanya terkesan hangat, earthy, dan mewah banget. Dan ini saya yakin bakalan banyak yang suka, soalnya eyeshadow warna rich burgundy begini lagi nge-trend banget. Bravo Sariayu! Siapa bilang kalau mau ngikutin trend harus pakai make up import?

Saya mendapati trio eyeshadow ini juga multi fungsi banget. Pada look di atas, saya pakai warna burgundy untuk blush on, dan light gold untuk highlighter.


Duo Lip Cream

Dan sampailah kita pada primadona tahun ini, Sariayu Trend Warna Krakatau Duo Lip Cream! Produk ini bener-bener bagus kualitasnya. Juara banget deh pokoknya. Pasti temen-temen udah lihat di instagram, banyak beauty blogger yang nge-rave gila-gilaan produk ini. Percayalah sama saya, produk ini NGGAK overated. Memang sebagus itu! Saya aja masih nggak percaya ada produk lip cream harga Rp.99.000 doang yang kualitasnya sebagus ini.

Kenapa disebut Duo Lip Cream? Karena dalam satu kemasan terdapat dua produk. Satu ujung adalah matte lip cream, dan ujung satunya lagi glossy lip cream.

"Ah...males sama yang gloss." Eits...jangan nge-prek-i gitu dulu lah sebelum nyobain. Nanti malu kayak saya :D. Saya terlanjur bilang sama temen saya kalau aneh banget Sariayu, ngapain harus ada glossy lip cream-nya? Jaman sekarang siapa yang mau pakai lip gloss coba? Ternyata oh ternyata, saya malah jatuh cinta sama bagian gloss-nya. Jangan dibayangkan kayak lip gloss biasanya yang sheer, lengket, dan basah ya. Glossy lip cream ini pigmented dan nggak sticky sama sekali. Nyaman banget di bibir, dan bikin bibir kelihatan sehat kecupable.

Bagian matte-nya juga juara. Awet banget dan nggak bikin bibir kering. Pigmentasinya juga oke punya, cuma butuh sedikit aja udah nutup seluruh bibir. Kekurangannya sih dia agak lama nge-set-nya. Saya sadarnya pas event. Selama perjalanan di mobil saya cek dia masih nyeplak kalau saya cium-ciumin tangan. Tapi pas sampai di-event, saya ngemil, minum, dan ngobrol-ngobrol, pulangnya saya cek, lipstik ini masih nempel, nggak pudar, nggak beleber, dan udah nge-set sempurna. Tapi selama proses nge-set itu nggak ada rasa lengket sih. Nyaman-nyaman aja. Buat saya, lipstik ini ngalahin matte lip cream harga Rp.170.000-an yang udah saya coba.


Aplikatornya juga bagus. Besar dan panjangnya pas. Nyaman digunakan. Desain kemasannya juga bagus banget, tapi sayang cuma tempelan. Jadi itu gambar-gambar etnik yang keren abis itu cuma di print di plastik pembungkusnya. Kalau mau ati-ati sih bukanya di-cutter yah, biar plastiknya nggak rusak. Tapi ya tetep aja menurut saya nggak kece ah. Mendingan dicetak di wadahnya aja jadi nggak gampang rusak. Tau sendiri kan make up lover Indonesia pada banci pekejing?

Kalau ditanya mana yang lebih saya suka, matte atau glossy, saya nggak bisa milih! Saya suka matte untuk acara-acara khusus, biar nggak usah retouch lipstik. Terutama kalau acara khususnya pakai acara makan-makan. Tapi kalau cuma untuk main-main santai dan harian, saya lebih suka bagian gloss-nya. Terus kalau mau look yang lebih kece paripurna, pakai matte di seluruh bibir dan gloss di tengah bibir aja, kayak di FOTD saya yang pakai Eye Shadow Krakatau 02.

Terus kalau ditanya warna favorit saya, ini tiga besarnya:
  • Juara 1) K-08: Mauve pink yang kalem dan cocok buat harian
  • Juara 2) K-05: Fuchsia, cocok buat acara spesial
  • Juara 3) K-07: Peacy brown, kayaknya warna terakhir ini bakalan jadi favorit sejuta umat.

Ngomong-ngomong tulisan ini cuma sekedar perkenalan dan gambaran besar dari produk-produk Sariayu Trend Warna Krakatau 2016. Saya belum nge-swatch satu-satu di sini. Soale gila aja, kepanjangan lah! :D.

Saya akan menuliskan review secara detail di post yang lain. Pada review, saya akan lebih detail menilai kelebihan dan kekurangan masing-masing produk dan masing-masing warna. Karena kan kadang beda warna beda kualitas yaaa. Jadi saya minta bantuan temen-temen nih, sebaiknya mana dulu yang di-review?
  • Duo Lip Cream terlebih dahulu,
  • atau Eye Shadow duluan?
Saya udah nanya sih di Instagram, tapi saya tanya juga di sini, siapa tau ada yang nggak main instagram.


Update:


Tapi secara keseluruhan, Sariayu Trend Warna Krakatau ini bagus banget produknya, dan prediksi saya, dia bakalan booming sepanjang tahun ini, terutama Duo Lip Cream-nya. Kayaknya DLC bakalan jadi lipstik favorit banyak orang ;).


Sariayu Martha Tilaar
Instagram: @sariayu_mt
Twitter: @sariayu_mt

38 comments:

  1. duo lip cream dooong.. jadi mupeng deh.. padahal kemarenan baru beli lip palette-nya wardah...

    ~pipitta dotcom

    ReplyDelete
  2. Eyeshadow palette please! :3 :* akhirnya oh akhirnya ada brand lokak yg bikin palette eyeshadow dengan model persegi panjang berjejer gtu :') mudah-mudahan Kalau sukses koleksi ini eyeshadow palette sariayu makin banyak! Yay! Bye Urban Decay! Haha

    ReplyDelete
  3. Duo lip creaam + swatch nya di bibir apa di tangan juga gapapa deh. Denger mbak arum ngerave ini jadi kepingiiin akkk.

    ReplyDelete
  4. Duo lip cream dong ah, secara warnanya sekece ituh.
    btw, Mbak arum makin syantiiik, apalagi yg pas pake ayeshadow toscanya ituh.

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuuunn aku kok mupeng sma trio esedonyaaaahhh >.<

    ReplyDelete
  6. DUO LIP CREAM KAK!!!! *berdoa semoga udah ada di solo*

    ReplyDelete
  7. DUO LIP CREAM LAH KALO BISA MALAH DIBAGI BAGI KAK *lah*
    Eyeshadow yang aku pake pertama kali emang sariayu dan asyik banget, pigmented dan herannya juga.. tahan lama!!! Ngga kayak eyesedo Maybilin yang sekarang kupunya, warnanya kurang pigmented. Untung gratisan jadi ga nyesel #lah
    Pengen balikan sama eyesedo sariayu :(

    ReplyDelete
  8. Jelas duo lip cream FTW!+swatchnya ya mba, hhi
    Sedang berburu warna yg wearable buat sehari-hari :D

    ReplyDelete
  9. lipen! lipen! aku mau cari abis liat reviewnya vani aaaakkk! anyway krakatau 01 nya cakep banget dipake mb arum! tadinya aku juga mikir toska sama ungu apa nyambung, eh jadinya kece menggelegar gitu omg. alamat borong koleksi ini kayanya nih

    ReplyDelete
  10. Duo lip cream nya dong mba arum.. aku ngences nihhh

    ReplyDelete
  11. swacth atu-atuuuuuu duo lipcreamnya puhleaseeeee XD udha ngeces nih dedek bayi di sini *gosip* wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyus ini sesss? Ming Xia mau punya adekkk??
      Waaaawwwww!!!!

      Delete
    2. gak ses, sekolahnya mahal hahaa satu ajah XD ini ceritanya merayu biar swatch nya dipercepat hahahaa

      Delete
  12. Mbak Arumm, mau nanya. Eyeshadow kit Sariayu yg 8 warna itu, sma MUA undressed pallete menurut Mbak Arum lebih oke mana?

    Makasih, Mbak..

    ReplyDelete
  13. Tsaakkeepp banget eyelook yang biruuu!!

    ReplyDelete
  14. Yeeesss ratjun baruuuu! Duo lip cream please :)

    ReplyDelete
  15. aku sempet ngeswatch DLC ini di counternya sariayu. YAAMPON MEMANG BAGUS BANGET AAAAAAKKKK....! untung pas nggak bawa duit, jadi nggak beli :))

    tapi pasti beli.
    lihat saja nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. Nggak! Saya nggak berkenan! Tau salah kan? Itu buktinya pakai minta maaf. Ya jangan dilakukan dong.

      Delete
  16. Aaaakkk mupeng pengen eyeshadownya~
    Sayang warna nude nya masih bervariasi merk-merk luar. Aku punya eyeshadow nude dari ELF, agak kecewa karena teksturnya kurang oke, pigmentasi tiap warna juga beda, tapi karena warna nude nya banyak jadi ya pasrah aja tinggal ngakalin gimana caranya biar warna eyeshadow bisa cetar. Tapi tetep, dengan harga 100ribuan ke atas harapannya udah dapet eyeshadow bagus nggak pake rempong. Sariayu bisa jadi pilihan, tak catet dulu hahaha
    Thanks for sharing mbak :D

    ReplyDelete
  17. duo lipcream dong mbaaak..
    duh naksir abiiis.. pengen nyobain deh sebelum lahiran..
    *apa hubungannya cobak* XD

    ReplyDelete
  18. oo jadi ini to yang kata mba Arum bakal ada nude eseso palet lokal hm...
    meluncurlah saya ke konter bulan depan!

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  19. mbak sekarang hasil fotonya bagus bagus he, heheh, pake kamera atau aplikasi apa mbak?
    tak tggu review duo lipcream ya mbak
    sukses selalu :)

    ReplyDelete
  20. Eye shadow-nya dong. Sekaligus tutorial look ungu tosca itu. Cakep sangat.

    ReplyDelete
  21. dua lip cream nya dulu doong mba arum serius kepo berat ama lipstik yang dikeluarin ama sariayu tahun ini eh tapi eye shadownya bagus juga sih bikin kepo! ato langsung aja mba pos semua reviewnya #plaaak serius bikin kepo plus ngiler sama sariayu yang ini

    ReplyDelete
  22. DLC nya aja dulu Mbakk, ngiler liatnyaa hahaha😂😂

    ReplyDelete
  23. Waooowwww... Kutungguin semua deh reviewnya.. =) Kayaknya pada oke banget.. Itu warna biru di palet nude menarik bngt.. =)

    ReplyDelete
  24. duo lip cream ya mbak...daku tunggu ^^


    langkahketigapuluhbunda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  25. Keren ih make up nya. Yup, setuju, Sari Ayu one of the best eyeshadow setelah La Tulipe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, La Tulip bagus yaaa? Aku belum pernah cobaaa

      Delete
    2. Iya. Nempel warnanya. Ada yg shimmer ada yang matte

      Delete
  26. Aduuh bacanya lagi pake hape suami jadi ntar dikira aq cowok pengen pake kosmetik lagi ach... tapi jujur aq dah pake lipcream K-02 dan itu bener2 membuat percaya diriku ningkat 120% hahaha.. knp coba? Krn warnanya bagus bangeeettttt... cuma sayang matte nya ga se-matte itu. Dipake minum ya nempel digelas. Tapi gpp berarti produk masih aman dipake drpd bnr2 melekat dbibir curiga pake pewarna kain nnti haha... yg eyeshadow kurang suka lht dr warna2nya... agak bingung padu 0adan nya.. jadi tlg eyeshadow dlu aja yg d swatch biar nnti dipertimbangkan mau dmasukin dftr tunggu pouch make up apa ga usah...hehe.. thx ya...

    ReplyDelete
  27. Look yang kedua cakep banget! Eyeshadow Krakatau 02 sama DLC K-05 cocok. I'm waiting for the DLC swatches <3

    ReplyDelete
  28. duo lip creamnya deh, warnanya bagus bagus semua ^^ apalagi yg k-06

    ReplyDelete
  29. Akhirnya Sariayu ngeluarin eyeshadow pallette... Semoga disusul brand2 lokal yg lain. Lbh bagus klo ada kombinasi matte dan shimmer dlm satu pallette sih. Tp lumayan syanthik warna2nya wearable buat sehari2. Mohon direview dong mbak. Matur nuwun 😊😊😊

    ReplyDelete
  30. Syamaa mbaa, my first makeup kit jg sariayu dan emang nuampol bgt eyeshadownya. Dan betul cakep bgt itu eyeshadow look nya mba, keceh dan pengen ikutan jg (tutorialnya doongs). Pengen nyobain dlc nya jg, tp takut gt, bibirku uda tebel kl dipakein lipcream knp berasa tambah dower ya mba? Hiks

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...