Tuesday, December 15, 2015

[Review] SOPHi by Piggy Paint Nail Polish


Saya ini sebenernya suka banget sama nail polish alias kuteks. Saya punya lumayan banyak koleksi kuteks dari berbagai brand dan dengan berbagai warna. Cuma jarang saya nge-review kuteks, soale memang susah banget sih ya, mau "ngeracun" kuteks, tuh! Nggak segampang ngeracun lipstik atau foundation gitu.

Kenapa, ya? Ini nih beberapa alasan dari temen-temen saya yang "mental" ketika saya coba-coba ngeracun kuteks:
  • nggak bisa dipakai sholat
  • nggak kuat sama aroma kuteks yang kimia banget
  • bikin kuku kuning dan rapuh
  • susah cari konsistensi kuteks yang pas dan sesuai selera
Kalau kalian juga punya alasan-alasan kayak yang disebut oleh temen-temen saya di atas, padahal sebenernya kalian suka ngeliat kuku diwarnai cantik, berarti kalian harus nyobain SOPHi by Piggy Paint ini. Saya dapetin ini dari herscope.com. Di HERSCOPE, selain SOPHi, kalian juga bisa nemuin berbagai brand kuteks, dan juga produk-produk perawatan yang lain. Cek aja web mereka yah. Web-nya bersih, enak dilihat, dan memudahkan pengunjung.

Balik lagi ke SOPHi, kuteks SOPHi ini adalah kuteks keluaran Piggy Paint. Tau Piggy Paint kan? Piggy Paint akhir-akhir ini memang booming banget, soale dia adalah kuteks yang aman, bahkan untuk anak kecil dan ibu hamil. Bahan-bahan yang dipakai adalah bahan-bahan yang aman, tidak beracun, dan tidak berpewangi, tapi tetep long-lasting.



Awal mula dibuatnya brand Piggy Paint ini adalah karena kekhawatiran seorang ibu, yang mendapati bahwa kuteks yang selama ini digunakan oleh dia dan anaknya, ternyata berbahaya. Jadi kuteks itu kebetulan netes gitu ke piring berbahan gabus, eh...taunya gabusnya langsung bolong dong kena kuteks! Nah, si ibu jadi baper dan mikir macem-macem. Bayangin aja kalau kuku kita terus-menerus tergerus bahan "keras" kayak begitu.

Dan taraaaa....terciptalah Piggy Paint, kuteks yang terbukti nggak bikin bolong gabus. Kamu bisa kok cek sendiri dengan cara oles kuteks merk lain dan kuteks Piggy Paint ke gabus. Nanti akan kelihatan, yang dioles kuteks lain gabusnya langsung kayak meleleh gitu, sedangkan yang pakai Piggy Paint enggak. Saya sendiri...ehm...belum nyobain. Cuma di youtube banyak yang udah nyobain.


Cuma kan si Piggy Paint itu kalau dilihat tuh "anak kecil" banget gitu desainnya. Kemasannya beneran kayak kuteks mainan yang ada gambar babinya gitu. Saya sih jujur nggak begitu demen sama kemasan Piggy Paint. Kuteks mahal tapi kayak kuteks mainan aja :D. Tapi kalau kalian tipe yang demen kemasan lucu-lucu gitu, bisa tuh cobain Piggy Paint.

Nah kalau saya lebih jatuh hati ke SOPHi. Seperti yang udah saya jelasin tadi, SOPHi ini keluaran Piggy Paint, yang mana masih mengusung konsep no odor, natural, non toxic, menggunakan bahan-bahan yang halal dan aman dipakai sholat. Klaim aman dan halal kuteks ini nggak usah diragukan lagi, soale memang udah ada sertifikat dari IFANCA USA dan BPOM. Bahan dasar kuteks ini 75% air, nggak mengandung alcohol, acetone, formaldehida, dan bahan kimia lain. Terus dia juga breathable, jadi tetep bisa misalkan mau dipakai wudhu/sholat pas pakai kuteks ini. Oh iya, untuk yang mau tahu sertifikat halalnya, bisa langsung ditanyakan ke Herscope loh!

Yang membedakan dari Piggy Paint yang biasa adalah, si SOPHi ini desainnya lebih dewasa, pilihan warnanya juga lebih dewasa, dan lebih long-lasting. Jadi ya nggak heran sih, agak lebih mahal dikiiittt dari Piggy Paint yang kemasan gambar babi itu.


Punya saya ini SOPHi warna It's a Girl Thing! Warnanya pink, ceria dan girly banget. Saya tahu sih sekarang udah masuk winter dan trend warnanya adalah yang melow-melow manja gitu. Tapi kayaknya jauh di kedalaman diri saya, saya ini summer girl gitu deh ^^. Saya selalu suka warna-warna summer yang ceria. Terus juga karena kebanyakan baju dan make up saya ngikutin trend musim ini yang gelap-gelap hangat, kayaknya saya memang perlu sedikit sentuhan summer colour. Jadi buat saya, It's a Girl Thing ini adalah pilihan yang tepat dan masuk akal.

Tapi kalau kalian nggak senorak saya seleranya, kalian bisa kok pilih warna yang lain. Di Herscope, kutek SOPHi ini tersedia dengan banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera.


Kemasannya memang bagus, terkesan dewasa dan elegan gitu. Saya suka bagian tutupnya yang berwarna hitam dengan tekstur dove. Jadi bener-bener kerasa mewahnya.

Terus saya juga suka aplikatornya yang bentuknya pipih, jadi bener-bener memudahkan pemakaian. Kuas kuteks yang biasa saya temui tuh bentuk kuasnya membulat fluffy gitu, tapi si SOPHi ini cenderung pipih, walau tetep agak fluffy. Enak aja buat mengulaskan kuteks ke kuku. Lebih cepet dan rapi, dan juga bikin cairan cat-nya nggak gampang menetes.


Kalau temen-temen suka bacain blog saya, pasti tahu kan kalau saya suka sama kuteks lokal merk Pixy? Nah, beberapa teman saya yang saya rekomendasiin Pixy ada yang nggak suka, alasannya karena Pixy itu terlalu encer (menurut mereka), jadi warnanya nggak bisa opaque dalam sekali ulas. Harus dilapis lagi sampai dapetin ketebalan yang sempurna. Kalau saya sendiri, malah nggak suka sama konsistensi ala kuteks Maybelline Color Show, karena kentel banget, dan saya kesusahan aja pakainya, berasa susah rapi gitu kalau kuteksnya kekentelan.

SOPHi ini menurut saya konsistensinya pas banget. Dia warnanya opaque banget, alias pekat dan nggak tembus cahaya gitu. Sekali ulas langsung "uugh!". Tapi juga formulanya nggak terlalu kental, cairannya masih gampang dan oke buat diratakan. Pokoknya buat saya konsistensinya perfecto!


Selain konsistensinya yang juara, saya juga menemui beberapa keunggulan dari SOPHi. Yaitu dia aromanya nggak yang menyengat bau kimia banget, kayak kuteks-kuteks yang biasa kita temui di pasaran. Ini poin plus banget karena banyak temen saya yang nggak mau kuteks-an karena pusing sama bau kuteks.

Terus poin plus lainnya lagi adalah dia nggak nge-stain ketika dibersihkan, dan nggak bikin kuku kuning. Dan ini saya pakainya tanpa base coat loh! Langsung kuteks ini aja.

Cuma kekurangan kuteks ini adalah dia nggak terlalu awet di kuku alias gampang geripis. Iya, dia memang di-klaim durable, yang mana berarti cukup awet untuk ukuran kuteks dengan bahan-bahan natural. Tapi kalau dibandingkan dengan kuteks lain yang nggak se-aman SOPHi, tentu kuteks lain lebih menang. Di kuku saya, si SOPHi ini cuma bertahan 3 hari di kuku, setelah itu geripis.

Tapi sebenernya, SOPHi ini juga punya base coat dan top coat-nya. Dan katanya sih kalau pakai barengan bersama base coat dan top coat-nya, kuteks ini bisa awet sampai berminggu-minggu. Oke, wishlist saya selanjutnya adalah base coat dan top coat SOPHi. Soale kebetulan di Herscope juga lagi ada promo SOPHi buy 1 get 1 free mini Piggy Paint atau pilih diskon 20%


Saya akui kalau kuteks ini agak pricey yah. Sebotolnya dia dibandrol dengan harga Rp.169.000. Tapi kalau kalian memang cari kuteks yang bener-bener aman, halal/bisa dipakai sholat, nggak beracun, nggak merusak kuku, nggak nge-stain di kuku, nggak bikin kuku kuning dan rapuh, nggak bau kuteks, warnanya opaque, dan konsistensinya bagus serta mudah digunakan, menurut saya harga segitu worth it!

Tertarik untuk mencoba SOPHi by Piggy Paint?

Silahkan order di:

HERSCOPE
SMS/WA: 081333478727
Line id: @herscope (pakai '@')
BBM: 55401910
Instagram: herscope
Website: www.herscope.com

27 comments:

  1. Asek..aku pertama yang komen#gulinggulingdidepanrumah. Kak Arum, kalau aku ya bukan gak mau pakai kuteks. Alasan aku klise sih aku punya kebiasaan buruk suka gigit kuku. Kalau pake kuteks gak sengaja kegigit(hiks)..padahal pengen juga sih pas di waktu tertentu kukunya keliatan cantik gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh. Kasian sekali kukunya digigitin :(

      Delete
    2. Begitulah kakak nasib kuku ku..:-(

      Delete
    3. huhuhu...jangan digigitiiinnn

      Delete
  2. ......mahal

    Hahahaha. Aku suka kutek sih tapi belom sampai pada tahap rela beli kutek mahal-mahal :P
    Tapi kalo baca polesannya itu sih bikin gemes gimana gitu ya, sama penasaran bau jadi kaya apa ya, Rum? Masih agak bau kuteks tapi tipis apa beda gitu baunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung kukuku rapuh parah, jadi aku rela relain dah beli ahak mahal dulu T.T.

      Ada baunya sih Van. Cuma bukan bau kutex yg nyengat kimia gitu. Baunya soft, kecium kalau kita deketin mulut botol/kuas ke hidubg. Pokoke baunya bedaaa

      Delete
  3. bagus banget di kakak... sayang aku gak bisa rapih kalo pake kuteks. lebih suka pakai nail sticker aja... hehe semangat posting kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai sophi dijamin rapiiih. Ini aplikator dan teksturnya enak banget!

      Delete
  4. Udah kepingin beli ini kutek, tp liat harganya bikin pingin nangis guling guling.. mahal bgt T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya niihh. Nabung dulu demi kuku sehat :D

      Delete
  5. ihhh bisa dipake sholat.. waaa asik :)
    cuma kuku saya buntet-buntet dan gak tahan kalo dipanjangin, tampilannya jelek kalo pake kutek hahahaha.. padahal seneng-seneng aja sih :D

    ~ pipitta dotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru kalau kukunya ga panjang harus dihias. Biar cantiknya ga kalah dari yg kukunya lentik. Hehe..

      Delete
  6. Kak, mahal ya, Kak.
    Tapi, nggak bikin kuku kuning, Kak.
    Aku kudu piye?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu nabung, dek.
      Apalagi ini pas dengan tragetmu loh. #MenujuMonikaSholeha2016

      Delete
  7. Aku ga bsa sama sekali pakai kutek T-T pasti berantakan dan jelek. Alhasil nyerah deng pke gitu2an
    Padahal ngiri liat ciwi-ciwi kuku nya cantik anet

    Btw mba arum cocok bgt ama kuteks nya. Keyeeeeen
    Go summer girl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku puunnn harus pilih2 kuteknya. Kalau kuteks ala ala maybelline gitu dijamin berantakan banget. Tapi ini tekstur dan kuasnya enak. Jadi gampang pakainya dan ga berantakan

      Delete
  8. dari kemaren emang kepengen beli kuteks tapi yang bisa dipake uat shalat, eh ketemu jeng racun, keracunan lah saya, apalagi sama promonya, nggak rela banget kalau melewatkan yang namanya promo. maklum lah, saya emak emak. hahaha thanks jeng ciynt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...ini kece lah jeng. Bisa buat sholat :3

      Delete
  9. Hah... O me jiiii... Itu beneran ya si gabus bisa leleh... Aq jadi takooooottt mbakkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. Serem banget yaaa. Nggak heran kalau kukuku rapuh banget

      Delete
  10. wah ada kutek halal, hehe. Terakhir aku tahu kutek halal itu merk Inglot dan lebih mahal dari Piggy ini Ka, Inglot 250rb kalo gak salah satu botolnya hehe ^^

    Best Regards, KARTIKARYANI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya inglot mihiiilll bet. Tapi aku penasaran pengen cobain inglot ^^

      Delete
  11. beneran bisa buat solat mba? soalnya aku baca di salah satu blog kalo Inglot (kutek yg katanya halal juga) ternyata nggak tembus air. Aku juga nggak suka sama color show.. konsistensinya nyebeliin>,<

    Blacksugar by Adhelia Fa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehm...sebenernya aku sotoy sih ini masalah bisa untuk sholat, karena aku sendiri kan nggak sholat yak. Tapi makasih ya infonya. Coba aku googling2 lagi untuk nambah data. Nanti aku edit

      Delete
  12. Jeung, ini bagus yaaaak
    Tapi meski gapake base coat, gakan bikin warna kuku kuning kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak! Nggak bikin kuku kuning. Aku juga belum beli basecoatnya. Aaakkk senangnya ^^

      Delete
  13. thanks review nya kuteks nya lucu2 yaa...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...