Saturday, November 29, 2014

Review: Make Over Perfect Cover TWC

*Tulisan ini pernah dipublish di Looxperiments.


Make Over TWC ini merupakan salah satu produk yang saya beli pakai voucher yang saya dapet dari Looxclass Bandung dulu itu. Hmm...kapan ya kita Looxclass lagi? Belanjaan lengkap saya dengan menggunakan voucher tersebut bisa dilihat di sini.

Gara-gara voucher itu saya jadi punya beberapa produk dari Make Over, dan menurut saya produk-produk Make Over itu bagus kualitasnya. Saya biasanya nggak begitu "percaya" sama embel-embel "pro" di merk kosmetik lokal. Soalnya yang saya rasain, eyeshadow dan loose powder PAC (yang mana merupakan line pro), nggak lebih bagus daripada eyeshadow dan loose powder Caring Colour (sister brand dari PAC yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari). Tapi untuk Make Over, secara keseluruhan saya cukup puas dengan produk-produknya. Ya sesuai lah sama embel-embel "pro" dan harganya yang lebih mahal dari make up lokal kebanyakan.





Kemasan TWC ini standar sih, udah banyak TWC dengan kemasan seperti ini. Tapi kemasan begini termasuk favorit saya. Saya lebih suka kemasan "bertingkat" begini daripada yang memanjang, karena kelihatan lebih ringkes aja.

Bahan case-nya juga kuat. Terbukti kok, punya saya ini udah jatuh tiga kali dan bedak di dalamnya nggak pecah. Cuma retak dikit di pinggir-pinggirnya, tapi biasa keles. Kalau bedak lain yang saya jatohin mah udah dadah byebye. Bagian penguncinya (yang di bagian depan yang dipencet kalau mau dibuka-tutup itu loh!) juga awet. Saya sering tuh punya bedak manja yang baru jatuh sekali aja, bagian penguncinya jadi rusak, dan bedaknya jadi nggak bisa ditutup kenceng lagi.


Selain kemasan yang cukup bagus, spons bawaannya juga bagus loh! Tebel, empuk, padat, lembut, dan bisa ngangkat serta ngeratain bedak dengan baik. Tapi kalau TWC saya memang lebih suka mengaplikasikan pakai powder brush, soalnya berasa lebih rata dan natural. Tapi spons-nya tetep kepake dong, terutama kalau buat touch-up dan traveling.


Saya meilih shade nomor 01. Light Beige. Buat yang mau beli juga, saya sarankan ke konter resmi Make Over dan nyobain satu-satu. Soalnya untuk ukuran bedak lokal, Make Over ini punya pilihan shade yang lumayan banyak, dari gelap sampai terang, dari pink, kuning, sampai beige. Dan nggak bisa dikira-kira yah, karena selintas liat, nomornya tuh nggak berurutan sama gelap-terangnya bedak. Comtohnya nih, nomor 2 itu menurut saya paling terang dengan pink undertone. Makanya saya pilih nomor 1.

Light Beige ini warnanya terang dan yellow undertone. Warnanya pas banget di muka saya, tapi sayangnya kurang match sama leher saya. Untuk bedak saya memang biasanya pilih warna yang lebih gelap, biar match sama leher saya yang memang lebih gelap dari muka. Tapi lama-lama warnanya ngebaur juga kok sama warna kulit muka.

 

 

Tekstur Make Over TWC ini pas kalau buat saya. Nggak over creamy sampai bikin cakey sana-sini, tapi juga nggak kering dan keras. Pokoknya pas aja lah.

Before - After
Aplikasi dengan spons bawaannya
Coverage-nya medium. Dark circle dan noda-noda ringan lumayan sedikit tersamar, tapi ya masih harus ditambah concealer kalau mau lebih nutup. Kelihatan natural kalau diaplikasikan dengan powder brush. Kalau mau penampakan yang lebih nutup, ya pake sponsnya aja. Saya belum pernah nyobain pengaplikasian dengan spons basah. 

 

Di atas saya menggunakan sunscreen dan Make Over TWC aja untuk complexion. Nggak ditambah dengan concealer, foundation, ataupun bedak tabur. Warna kulit saya jadi kelihatan rata, noda-noda ringan lumayan agak-agak ngilang. Kalau dipakai single use begini, menurut saya TWC ini baru kelihatan bagusnya sekitar 20 menit kemudian, pas minyak-minyak wajah udah agak keluar dan TWC-nya jadi kelihatan membaur sama kulit muka, nggak powdery sama sekali, dan bikin kulit kelihatan smooth dan pori-pori-nya kelihatan nge-blur.

TWC ini juga nggak cakey, nggak mempertegas dry patch dan juga garis-garis halus di sekitar mata dan cuping hidung.

setelah 5 jam

Setelah pemakaian selama sekitar 5 jam tanpa touch up, muka saya masih bagus-bagus aja loh! Bedaknya nggak geser dan cakey. Jadi boleh dibilang TWC ini awet yah. Muka saya juga nggak kelihatan minyakan dan kusam. Tapi muka saya memang jenisnya kering. Tetep berminyak setelah beberapa jam dandan lah, tapi nggak lebay kayak mereka-mereka yang jenis kulitnya oily.


TWC ini sudah saya pakai cukup lama. Barengan sama waktu saya nyobain Make Over Hydration Serum-nya (review di sini). Saya bukan tipe yang setiap hari harus pakai BB cream/foundation atau TWC. Untuk sehari-hari, saya lebih suka pakai bedak tabur aja, karena ringan dan lebih sehat di kulit. BB cream, TWC dan segala make up yang berat-berat cuma saya pakai di kesempatan-kesempatan khusus saja. Dan sejauh saya coba Make Over TWC, saya nggak mengalami break out. Tapi nggak tau deh kalau dipakai untuk harian.

Secara keseluruhan Make Over TWC ini layak untuk dicoba. Harganya sesuai dengan kualitas. Bahkan beberapa TWC yang lebih mahal yang pernah saya coba, banyak yang nggak sebagus ini.

19 comments:

  1. ses, senyum dong. Mukanya galak ih *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis banyak yang beda agama #eaaa #bahasanblogsebelah

      Delete
  2. Warnanya natural yah ka, aku pengen coba make over tapi belum berani sempet pake venus bubuk itu jadi jeriwi jeriwi dimana mana. pake inez ketebelan banget. jd trauma pake beda deh :'''


    rimmaizzaty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sensi kulitnya kayaknya susah ya kalau mau nyoba TWC. Mending bedak tabur :'(

      Delete
  3. warna lipstiknya sukaaa *salah fokus* eniwei, kalo dipake sama yg kulitnya oily bertahan brp lama yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Revlon superl Almost nude :D
      Entahlah. Tapi temenku yang kulitnya oily suka juga sama twc ini

      Delete
  4. kakak mau nanya.shade antara twc make over sama revlon touch n glow tender peach itu sama apa enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh aku lupa. Udah lama nggak pegang revlon :')

      Delete
  5. Bagus mba hihihi.... tiap kali aku mampir di blognya mba pasti tergoda beli kalo liat2 di matahari.. btw ini bedaknya berat ngga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung aku udah jarang nge-review ya? :D
      Menurutku sih nggak berat. Pakai kuas aja aplynya biar lebih natural :)

      Delete
  6. Bagus mba hihihi.... tiap kali aku mampir di blognya mba pasti tergoda beli kalo liat2 di matahari.. btw ini bedaknya berat ngga mba?

    ReplyDelete
  7. Ini salah satu twc kesukaan aku, rum. Produk2nya make over emang bagus2 banget kalau disejajarkan dengan produk lokal.

    Btw, tapi ini twc makeover no.1 mirip2 sama wardah twc lightening yg 'extra cover' no.1 lho. Pertama, nama shadenya sama Light beige juga, trus shade keduanya kalau direndeng juga mirip banget, dan emang keluar dari pabrik yang sama sih. Tapi dari ingredients sih agak beda, pas dipake juga berasa kalau harga berbicara haha... kalau makeover ini gak cakey, beda sama wardah yg 'extra cover', berasa lebih berat dan gumpal di kulit berminyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu. Bahkan menurutku paling bagus kalau dibandingkan lokal line pro yang lain.

      Eah...aku baru mau nanya kamu, Miz, twc wardah yang mirip makeover ini yang mana sih? Aku mau repurchase MO tapi kalau ada yang lebih murah kualitasnya sama kenapa enggaaa :D

      Delete
    2. Ituloh... wardahTWC lightening tapi yg extracover. Kan wardah lightening ada yg lightfeel sama yg extracover, kalau yg extracover stickernya gold. Kualitas mah bagusan MO, tapi kamu kan gak oily skin jadi mungkin cocok sama wardah yg extra cover.

      Delete
    3. Nah iyaaa, kan kulit aku nggak minyakan. Jadi kayaknya oke tuh pake wardah. Hehe.. Thanx yak miz :3

      Delete
  8. Mba sekar..aku suka bgt baca blog2mu dan *kadang sering teracuni, hehehe...mba twc make over ini ada refill nya ga klo abis? apa mesti beli sama case nya terus klo repurchase..(maap ya blm ada foto, msh newbie)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maaf sekali, aku nggak tahu. Belum ngecek karena belum sempat repurchase nih..

      Delete
  9. Blog yg paling berbisa racunnya :D hiiikkksss thanks kak arum

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...