Wednesday, September 2, 2015

[Review] Skin Club Facial & Lip Scrub


Yang follow blog dan instagram saya udah lama, pasti tau yah kalau saya tuh suka banget-nget-nget sama si sugar scrub-nya Skin Club entuh. Soalnya wanginya kopiii banget dan enaakkk banget dan setelah dipakenya tuh beneran bikin kulit kerasa mulus. Dan saya jujur yah ini, saya memang beneran suka. Saya kalau nggak suka pasti bilang kok nggak sukanya dimana. Saya kan nggak setegar kak Lolly yang bertahun-tahun memendam perasaan dan kemudian baru akhir-akhir ini memuncak lalu mengungkapkan perasaan ke Mimi di instagram, terus dibales juga sama Mimi, terus dibales lagi sama Jiel. Sabar ya kak Lolly :(.

Oke, kembali ke topik. Tapi kali ini saya bukan mau membahas soal body scrub-nya, ataupun kak Lolly dan Mimi. Kali ini yang saya bahas adalah produk ter-gres dari Skin Club, yaitu Skin Club Facial & Lip Scrub. Dan tentulah saya mau banget waktu disuruh nyobain. Karena selain saya ini orangnya mau-an, saya juga udah pernah nyoba body scrub-nya Skin Club dan cocok. Jadi kayak udah percaya aja Skin Club Facial & Lip Scrub ini juga bakalan bagus kualitasnya dan cocok.


Skin Club Facial & Lip Scrub ini dateng dengan kemasan yang lucu abis! Saya sukaaa banget sama kemasannya. Dulu saya pernah bilang kan kalau saya suka sama kemasan body scrub-nya Skin Club? Nah, kemasan Facial & Lip Scrub-nya ini bahkan lebih lucu lagi. Kemasannya tuh dari kaleng. Soal kelucuan desainnya, bisa dilihat sendiri lah ya pada gambar. Pokoknya ini kemasannya tipe saya banget deh.

Selain lucu, kemasannya juga sleek dan tutupnya rapet. Jadi nggak perlu takut tumpah-tumpah isinya. Kalau mau dibawa-bawa juga enak tinggal diselip ke perlengkapan mandi. Kemasan begini ini nggak bakalan saya buang. Nanti kalau isinya udah habis, bisa saya pakai untuk nyimpen jepit rambut, paper clip, atau bahkan untuk tempat bedak juga bisa.


Oke, kita beranjak ke isinya yah!

Scrub ini berbentuk bubuk yang nggak halus, ada butiran-butiran kasarnya. Saat pertama kali tutupnya dibuka, harumnya tuh langsung kecium. Enak banget! Tapi ini tipe harum yang alami gitu yah. Terutama yang cinnamon tuh, aromanya langsung kerasa dan bikin rileks.

Mungkin banyak yang berpendapat kalau males banget yah pakai produk bertekstur bubuk yang harus diramu pakai air dulu gini. Males ribet lah, nggak kece lah, kuno lah, apalah. Tapi produk masker/scrub homemade biasanya memang di-"sajikan" dalam bentuk bubuk begini. Ini bukan tanpa alasan loh! Bentuk bubuk begini kan kering yah, nggak basah kayak kalau bentuk pasta/cream. Jadi lebih awet dan nggak jadi sarang bakteri. Kan produk-produk begini memang meminimalisir pemakaian bahan-bahan tambahan yang sebenernya nggak berguna, misalnya: pengawet, pewarna, pewangi buatan. 


Karena ini scrub yang berbentuk bubuk, jadi kita harus sedikit repot mencampur pakai air dulu yah. Jujur aja, pas pertama-tama makai tuh saya kesusahan menakarnya. Saya bikinnya keenceran :D. Tapi sekarang sih udah biasa yah. Nggak susah kok, tinggal dicampur air mineral dikit-dikit. Kuncinya adalah, airnya dikit-dikit banget dulu. Jadi kasih dikiiittt, aduk, kalau kurang kasih lagi dikiiittt, aduk lagi. Karena memang cuma butuh sedikiitt aja airnya biar pastanya nggak terlalu cair dan pas buat scrubing.

Terus ini juga praktis sih sebenernya, karena sekali meramu, kita udah bisa scrubing muka, leher, sekaligus bibir. Sekalian scrub muka, sekalian scrub bibir. Dan saya biasanya nggak serempong itu loh pakai mangkuk dan kuas. Biasanya saya taruh aja di telapak tangan, tetesin air dikit, trus langsung scrub-in di muka dan bibir. Segala properti itu mah hanya untuk keperluan pemotretan sahaja :D.

Tekstur scrub ini enak sih, kerasa bersih gitu di kulit, tapi juga nggak terlalu kasar. Jadi aman buat kulit sensi sekalipun. Habis dipake kulit terasa lebih bersih dan lembut, enak gitu dipegang, dan juga nggak kering.


Seperti bisa dilihat, Skin Club Facial & Lip Scrub ini ada tiga jenis varian dan aroma. Secara kualitas sama semua, yang bedain cuma kandungan dan aromanya. Jadi kita tinggal pilih sesuai kebutuhan dan selera:


1. Skin Club Java Cinnamon Facial & Lip Scrub 


Ingredient: organic sugar, rice, almond meal, sodium bicarbonate, cinnamon

Cinnamon kaya akan antioksidan, mengandung mineral dan vitamin, dan memiliki fungsi untuk:
  • membersihkan sel kulit mati
  • mencegah jerawat
  • merawat bekas jerawat
  • membantu mengeringkan jerawat
  • melancarkan peredaran darah
  • melembapkan dan menghaluskan kulit
Ini aroma favorit saya! Aromanya yah kayak cinnamon atau kayu manis, tapi ada aroma manis/gurihnya sidikit. Ngingetin saya sama kue-kue jahe yang biasa ada pas Natal gitu deh. Kalau habis scrub muka dan bibir pakai ini tuh bawaannya pengen ngemil aja kebayang kue Natal :D.

Seperti yang sudah dijabarkan, varian ini cocok buat yang punya kulit berjerawat. Kebetulan saya tuh juga lagi jerawatan (biasa lah, kalau pas period suka jerawatan). Tapi selama ini saya bingung kalau mau beli skincare yang khusus untuk pas jerawatan, soalnya biasanya kandungannya bikin kulit kering dan perih. Tapi si cinnamon ini enggak loh! Sama sekali nggak perih dan nggak bikin kulit saya kering. Efektif mencegah jerawat baru timbul.


2. Skin Club Vanila Bean Facial & Lip Scrub


Ingredient: organic sugar, rice, almond meal, sodium bicarbonate, vanilla

Vanilla bean kaya akan antioksidan, dan berfungsi untuk:
  • membersihkan kulit mati
  • menutrisi kulit
  • mencegah penuaan dini
  • melindungi kulit dari proses/bahan-bahan kimia
  • memperbaiki tekstur kulit
  • menghaluskan dan melembutkan kulit
Ini baunya juga enak dan bikin laper :D. Kalau dilihat dari deskripsinya, varian ini yang paling cocok untuk kondisi kulit saya yah. Bayangin aja saya tinggal di kota yang banyak polusi dan sering naik ojek, otomatis kan ini muke sering terpapar polusi dan rentan penuaan dini. 


3. Skin Club Japanese Green Tea Facial & Lip Scrub


Ingredient: organic sugar, rice, almond meal, sodium bicarbonate, green tea

berfungsi untuk:
  • deep cleansing sampai ke dalam pori-pori
  • menghilangkan racun-racun akibat polusi udara
  • mengurangi peradangan, iritasi, dan kemerahan
  • meremajakan dan melindungi kulit
  • melembutkan kulit
Nah, varian ini nih yang paling banyak ditanya-tanya pas saya pamer-pamerin produk ini kemana-mana :D. Memang sih green tea lagi beken ya. Segala jenis minuman dan makanan yang ber-matcha-matcha pasti laris manis. Aroma scrub yang ini sih khas matcha atau bubuk green tea jepang gitu. Aromanya seger, dan saya yakin banyak yang suka. Kalau saya mah biasa aja sama aroma beginian. Tapi begitu diseduh, gaes, beuh! Aromanya enak banget! Kayak aroma bubur kacang ijo masa! Pokoknya aromanya jadi gurih, manis, legit, tapi masih ada aroma seger green tea-nya juga. Ini dari tadi saya ngomongin aromanya kayak ngomongin makanan yah? Hehe...beneran kok, aromanya enak-enak!

Varian Japanese Green Tea ini cocok buat yang punya kulit sensi, berminyak, dan pori-porinya tersumbat. Nih ya, buat pecinta green tea dan buat kamu yang bermasalah sama komedo dan kulit sensi sering iritasi, scrub ini boleh dicoba. 


Cara memakai scrub ini gampang kok. Nggak ribet. Dan bahkan praktis karena sekali ramu kita bisa dapetin facial scrub, lip scrub, sekaligus masker:


  1. Campurkan dua sendok teh Skin Club Facial & Lip Scrub dengan satu sendok teh air mineral. cuma butuh sedikit air kok untuk adonan ini. Kira-kira 2:1 lah ya.

  2. Oleskan Skin Club Facial & Lip Scrub secara merata ke kulit wajah dan leher (kalau mau)

  3. Scrub ringan wajah kamu dengan gerakan memutar, dengan menggunakan Skin Club Facial & Lip Scrub yang telah di oles merata.

  4. Jangan lupa, gosok-gosok juga area bibir menggunakan adonan yang sama

  5. Diamkan selama 2-3 menit. Lebih juga boleh sih, sekalian dipakai maskeran.

  6. Bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk yang lembut

Setelah selesai scrubing, boleh dilanjut dengan masker. Atau boleh kalau langsung di oles serum/pelembap dan lipbalm favoritmu. Nutrisi dari serum/pelembap dan lipbalm akan lebih terserap di kulit yang udah bersih karena di scrubing.


Overall, saya suka sama Skin Club Facial & Lip Scrub. Dan favorit saya adalah Java Cinnamon, karena aromanya yang bikin laper dan bikin relax :D. 

Dan ini rangkuman dari apa yang saya suka dan nggak suka dari scrub ini:
+ Terdiri dari tiga varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit
+ Wanginya enak-enak banget! 
+ Tekstur scrub-nya pas, bersih tapi nggak terlalu "kasar"
+ Aman dipakai bahkan saat kulit saya lagi sensi merah-merah
+ Praktis dan ekonomis, karena sekalian scrub muka, scrub bibir, dan bisa dipakai maskeran juga
+ Kemasannya bagus banget! Buat kado juga lucu.
+ Membantu mencegah jerawat
+ Nggak bikin kulit kering
+ Perasaan bersih, seger, dan lembut setelah dipakai. Bibir juga jadi alus dan lipstiknya nempel dengan baik.
- Harus nyampur dulu dengan air, dengan resiko keenceran
- Isinya penuh banget. Jadi kalau pertama buka harus ati-ati yah karena rawan tumpah bececeran
- Belinya harus online, nggak tersedia off-line



Skin Club Facial & Lip Scrub ini bisa dibeli di-order di:

Instagram : @skinclub_id 
WA/SMS 0898.3508.157 
LINE : ameliatan95

Spesial untuk temen-temen pembaca, ada diskon ongkos kirim sebesar Rp.15.000 kalau beli 3pcs sekaligus. Kodenya: racunwarnawani

14 comments:

  1. aku pernah coba merk sebelah, kak. kayaknya ini juga boleh dicoba hehe.. reviewnya mantab kali.. lengkapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk sebelah apa yak? :))
      Iyaa, cobain deh. Enak ini. Laper setiap scrubing :D

      Delete
  2. baca ini kaya baca review makanan jadinya, bikin laperrr 😊😊
    dan selaluuu teracuni.
    untung awal bulan hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iyaaa aku juga lapeerr habis review + cium cium scrubnya :D

      Delete
  3. Mba. Salam kenal. Selama ini baru jadi silent reader aja hehehe dari kemarin saya ngepoin blog mba dari awal bangeeeett ngeeettt ngeeeetttt sampai pada halaman yang makeup challenge nya betty boop. Makeupnya total mbaaa cumaaan gayanya itu loooooo. Selama ini blog mba selalu buat saya ngikik dan bikin happy. Tapi post yang betty boop ini beneran buat saya makin ngefans dan happy berat malam ini (baru kecelakaan kemarin dan seminggu ini galau mulu gegara ga bisa jalan :""" *yak ga penting*)
    Maaafin mbaaaa oot banget tapi saya gatahan buat ga komen.
    Sukses terus mba !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. Yaalaaaahhh Betty Boop!! Hahahahahhaaha!!! Iya itu...EPIC banget!
      Makasih yaaa.. Semoga kakinya lekas sembuh dan bisa jalan-jalan lagi :3

      Delete
  4. Jadi pengeen :D
    Berapaan mba? Hehehhe ('♡^)9
    Kayaknya butuh yg cinnamon tp sayang kulitnya alergi sm cinnamon :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya lansung ke IG Skinclub aja yak sess :3 :3

      Wah sayang banget :(. Padahal yang cinnamon baunya paling enak. Coba yang green tea aja kalau gitu, ses :D

      Delete
  5. Mbak, abis baca post ini aku jadi ngiler2 lapeerrr. Pingin bikin cake... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iyaa aku juga baca ulang dan kelaperan :D

      Delete
  6. Aduh racuuuuun banget iniiii..... padahal udah janji sama diri sendiri bulan September ini nggak mau belanja perintilan lenong. Hiks....

    TalkativeTya - A Beauty Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa maaakkk. Ini kan skincare. Inpestasi gituuu :D

      (( INPESTASI ))

      Delete
  7. Aku selalu teracuni mba arum . blogger paling favorit!

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...