Monday, May 11, 2015

[Review] Produk-produk Gulaco


Kalau kamu adalah orang yang super picky sama produk-produk yang dipakai di bibir, berarti kita se-genk. Saya pun! Kondisi bibir saya yang memaksa saya untuk pilih-pilih banget produk-produk yang harus saya coba. Sebagai beauty blogger (ehm..) tentunya saya nyobain berbagai produk, ini dan itu dan anu, apalagi kalau ada produk baru. Tapi nggak semua yang saya beli, akhirnya saya pakai untuk seterusnya. Banyak juga yang nggak cocok dan saya kasih ke orang atau saya preloved.

Produk yang sering banget error-nya di saya adalah lip balm. Tau sendiri kan kalau banyak banget lip balm yang dijual di pasaran. Banyak merk baru dan harganya juga menggiurkan untuk dicomot. Tapi sejauh ini, cuma ada dua merk lip balm yang cocok di bibir saya. Yang satu sekarang udah jarang banget saya liat (dulu saya biasa beli di Guardiant), yang satunya lagi lumayan mahal dan harus PO, jarang ada online shop yang sedia ready stock.

Jadi ketika saya cocok dengan produk-produk bibir dari Gulaco, termasuk lip balm-nya, saya merasa beruntung! Ahirnya nemu satu lagi produk perawatan bibir yang cocok untuk saya, jadi makin banyak varian yang bisa saya pilih. Udahnya gitu, Gulaco ini nggak harus PO dan harganya juga tergolong bersahabat kalau menurut saya. Selain lip balm, saya juga cocok sama Yummy Lip Scrub-nya, yang pernah saya review di sini.

Selain produk untuk bibir, Gulaco juga mengeluarkan produk untuk perawatan wajah dan tubuh. Berikut akan saya jembrengin review dan first impresion-nya.


Moiste Lip B:am 'GRIN:TI


Gulaco Moiste Lip B:am ini mengandung Jojoba oil yang bisa bikin bibir lembap, halus, dan lembut. Keunggulan Lip B:am ini adalah bebas pewangi, pewarna, parabens, formaldehyde, mineral oil, dan petroleum. Ya intinya bebas dari bahan-bahan tambahan yang sebenernya nggak penting dan nggak menambah khasiat produk.


Kalau ditanya apa lip balm favorit saya, sekarang ini ya Gulaco Moiste Lip B:am! Karena beneran ngefek bikin bibir saya lembap dan lipstik yang saya pakai lebih jinak. Bahkan sekarang saya lumayan berani pakai NYX Soft Matte Lip Cream. NYX SMLC biasanya retak di bibir saya, tapi enggak kalau sebelum pakai saya pakai Moiste Lip B:am terlebih dahulu.


Moiste Lip B:am saya adalah varian 'GRIN:TI. Ini lumayan jadi nuansa baru dalam produk bibir saya yah. Biasanya kan kalau produk bibir, aroma/rasanya yang manis-manis semacam buah-buahan manis atau coklat gitu. Ketika nyobain rasa grean tea, ternyata enak banget. Nggak eneq, jadi rasanya seger aja di bibir. Oh iya, grean tea ini juga berkhasiat untuk melindungi kulit bibir dari sengatan matahari, dan juga sebagai anti-aging.

Saya beneran suka sama Lip B:am ini. Beneran bikin bibir saya lembap dan lebih jinak. Kalau mau pakai lipstik, coba pakai Gulaco Moiste Lip B:am dulu. Diamkan sampai Lip B:am meresap di bibir, ditinggal dandan dan nge-blow rambut dulu kek. Baru setelah meresap, oleskan lipstiknya. Tekstur lipstik jadi lebih merata dan nempel di bibir.

Kelebihan lain produk ini adalah kemasannya yang bagus dan rasanya yang nggak eneq. Dan kalau habis, saya pasti akan repurchase, mau nyoba varian rasa yang lain. Pokoknya totally recomended!

Harga: Rp 50 000 / 7 gr


Otton Salve VANILA


Otton Salve ini bentuknya berupa balm yang di taruh di Jar. Balm ini multifungsi banget. Bisa untuk pelembap bibir atau bagian tubuh manapun yang dirasa kering, bahkan bisa digunakan untuk make up remover. Balm ini bisa membantu melembapkan dan meredakan kulit yang pecah-pecah.


Kandungan utamanya adalah Rosehip Oil, yang memang merupakan kandungan pelembap yang bagus banget. Lalu ditambah dengan essential fatty acids, antioksidan, vitamin E, dan sterols yang meningkatkan metabolisme kulit. Selain melembapkan dan menenangkan kulit, bila dipakai dengan teratur, klaimnya mampu mengembalikan warna cerah bibir.



Saya sendiri memakai Otton Salve ini untuk pelembap bibir pada malam hari dan juga untuk pelembap tumit. Tumit saya lagi pecah akhir-akhir ini. Untuk pemakaian di bibir, rasanya lembap dan lebih "tebal" dibandingan Moiste Lip B:am. Karena lembapnya, jadi pas bangun tuh rasanya bibir saya lebih baik teksturnya dan suple gitu. Sukak deh. Sayangnya karena rasa "tebal"-nya, saya jadi kurang suka memakai ini sebagai dasaran lipstik.

Kalau untuk tumit, balm ini ngefek banget. Saya suka olesin di tumit pas mau tidur, lalu bungkus kaos kaki. Sekali pemakaian aja udah kelihatan banget bedanya. Tumit lebih halus dan nggak pecah-pecah.

Yang saya suka dari produk ini adalah kemampuan melembapkannya yang super dan aroma Vanila-nya yang enak banget. Kemasanya juga, lagi-lagi, baguusss. Nggak rugi deh buat koleksi. Cute banget kalau ditaruh di meja rias ataupun buat kado. Tapi kalau fungsinya sebagai lip balm, saya sendiri kurang suka, karena nggak praktis yah harus dicolek-colek.

Harga: Rp 55 000 / 15 gr


RUB-RUB Calming Blends


RUB-RUB adalah produk Gulaco yang berupa body oil. Saya sendiri adalah penggemar body oil. Soalnya bikin kulit lembap dan mengkilat, lebih lembap dari lotion. Terus sugesti kali yaa, saya merasa manfaatnya lebih bisa diserap oleh kulit dibandingkan lotion :D. RUB-RUB ini oke banget buat pelembap tubuh harian ataupun buat pijat. Tapi saran saya, jangan pakai pada siang hari tanpa sunscreen yah. Karena kombinasi minyak dan sinar matahari bikin kulit lebih cepet menggelap.

RUB-RUB dibuat dari bahan-bahan organik dan tidak mengandung paraben, formaldehyde, serta mineral oil.

Yang saya dapat ini adalah baby size alias ukuran kecil. Kemasannya imut banget dan oke kalau saya bawa-bawa traveling. Tapi sayangnya mulut botolnya terlalu kecil, jadi oil-nya agak susah keluar. Tapi kalau kamu beli, kemasannya besar dan berbentuk pump. Jadi bayangan saya sih nggak susah makainya ^^.


Kabarnya aroma Calming Blends ini adalah best seller-nya untuk RUB-RUB. Tapi sayangnya saya kurang suka aromanya. Ada aroma sereh atau apa ya, pokoknya berasa tradisional banget. Aroma kayak begini biasanya memang banyak dicari orang dan banyak dipakai di tempat spa tradisional karena mampu menenangkan pikiran. Jadi buat kamu yang suka aroma tradisional atau jejamuan, pasti akan suka dengan aroma Calming Blends.


Biasanya saya pakai RUB-RUB kalau habis mandi malam, atau mandi sebelum bobok. Saya nggak pernah pakai keluar rumah karena takut aromanya tabrakan sama parfum yang saya pakai. Efek lembapnya kerasa banget dan tahan lama. Saya kan kalau tidur selalu pakai AC, jadi penting banget pakai pelembap tubuh yang baik sebelum tidur. Nah, kalau pakai RUB-RUB, pagi saat bangun kulit saya tetep lembap.

Oh iya, harga RUB-RUB ini murah kalau dibandingkan dengan beauty oil yang biasa saya pakai. Jadi kalau stok body oil saya habis, saya kepingin beli RUB-RUB, tapi yang aroma lain.

Harga: Rp 75 000 / 100 ml


Paude Mask KELOR


Sejujurnya saya tertarik banget dengan konsep Paude Mask ini. Di tengah gempuran produk-produk masker dengan bahan baku Matcha, Coffe, Chocolate dan Strawberry, Paude Mask ini mengeluarkan sesuatu yang baru dan menarik. Variannya adalah: Sambiloto, Kelor, dan Kulit Manggis. Saya sih percaya bahan-bahan asli dan khas Indonesia tersebut nggak kalah khasiatnya kok dari bahan import. Dan saya senang karena ada produk yang akhirnya mau mengangkat bahan-bahan tersebut.

Masker ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Kandungannya juga ramah karena bebas paraben, pewangi, additives, dan alkohol.

Yang saya dapat adalah Paude Mask varian Kelor. Fungsinya adalah untuk membersihkan pori-pori, mengurangi bekas jerawat dan flek. Sayangnya saya cuma dapet sample size yang mana nggak cuma cukup untuk dua kali pemakaian, jadi saya kurang tau untuk efek jangka panjang tersebut. Tapi first impression saya, masker ini menyegarkan, membuat kulit terasa bersih, dan nggak bikin kulit terasa kering dan ketarik. Aromanya juga enak dan menenangkan.

Harga: Rp 95 000 / 80 gr


Tertarik dengan produk-produk Gulaco? Kamu bisa cek dan order di:

Instagram - @gulaco
Website - www.gulaco.net

12 comments:

  1. Huffffhh Mba Arum ni pinterrrr banget ngeracunin. kemaren baru mau pesen Lip scrub, sekarang malah kegoda sama lipbalm nya...
    #kekepinDompet
    #tungguAkhirBulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hakhak...cobain Lip B:am-nya juga deehh. Bagus beneraaannn :p

      Delete
  2. Aku suka desainnya nihh semuanyaaa! Tapi paling tertarik sama lipbalm & body oilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipbalmnya juara!! Sama lip scrubnya juga tuh..

      Delete
    2. @vani desainnya memang cakeeeppp. Nggak terlalu cute sampe kaya mainan tapi juga bukan yg ala ala kosmetik pro. Tapi cakeeepp :D

      @dailips Iyah. Fave banget lip b:am nya!

      Delete
  3. Produk Gulaco emang the best banget.
    Mba Arum, rub rub-nya bisa dijadiin masker rambut loh.
    Hasilnya rambut jadi lebih lembab, halus juga. hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, thanx tips-nya. Ntar dicobak :p

      Delete
  4. Love love ♡_♡ nungguin banget review ini ! Soalnya mau beli lip b:am nya gulaco tapi bingung varian apa hehe ! Thanks review nya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lip b:am itu pilihan yg tepat, kaakkk :D. Enak, lembap, pokoknya lipbalm andalan aku sekarang.

      Delete
  5. Mbak Arum, kalo produk lipcare biar cerah alami apa ya?

    ReplyDelete
  6. Pengen tuh lip balm nya tapi tadi nyoba klik web nya lagi under construction yaa

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...