Thursday, April 12, 2018

[Haul & Freebies] Maret 2018: Haul Setelah Di Jogja!


Gengs, saya udah beneran tinggal di Jogja nih. Rasanya masih nggak percaya kalau saya nggak perlu packing lagi untuk kemudian balik ke Jakarta. Bahagia banget akutuuu di sini. Dan menggendut! Tapi tidak papa lah, dietnya nanti-nanti saja. Sekarang saya mau puas-puasin kuliner segala macem yang saya kangenin di Jogja, makanya nulis haul-nya telat. Dimaklumi ya! Adaptasi ulang saya dengan kota Jogja, mungkin akan banyak saya tuliskan di Besok Siang

Nah, seperti yang sering saya bilang, Jogja itu surganya makeup lokal. Makanya pas sampai di Jogja, saya langsung dong dateng ke beberapa toko kosmetik yang dulu sering banget saya sambangi. Dan memang masih menggoda sih. Kalau pas saya cuma mudik doang, saya agak males beli makeup-nya, karena ya di Jakarta nggak ada semangat gitu lho buat nyoba gini-ginian. Jadi ngebayangin barang-barang begini nglumbrug aja menuh-menuhin kamar, kok males eaaa. Tapi pas udah di Jogja ini, ketertarikan saya sama produk-produk lokal yang unik kembali lagi. Jadi di post kali ini akan ada beberapa produk lokal kece yang saya cobain.

Seperti biasa, saya mulai dari freebies dulu ya:


Freebies pertama yang saya dapat adalah dua shades terbaru dari Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick, untuk melengkapi tiga shades yang sudah pernah saya review sebelumnya. Boleh dibilang sih, Lip On Lip ini adalah matte lipstick lokal dengan bentuk klasik dengan tekstur terbaik yang pernah saya temui. Jadi saya memang rekomen banget lipstik ini, walau shades-nya terbatas. Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick Matte Peony dan Matte Pinkish ini sudah ada review dan swatch-nya juga lho di blog.



Selanjutnya adalah Lakme Masaba Lips. Ini Chuby Stick gitu lho, tau kan? Kalau menurut saya sih semacam liptint dalam bentuk stick. Jadi memang ngestain dan awet gitu di bibir, tapi dia bentuknya stik. Packaging-nya gemez banget dan wanginya pun seperti permen. Lakme Masaba Lips ini sudah saya swatch juga lho!

Lihat juga: Lakme Masaba Lips


Masih dari Lakme, yaitu Lakme 9to5 Weightless Mousse Foundation dan Lakme Weightless Mousse Lip & Cheek. Yang ini packaging-nya juga bikin saya meleleh. Cantik dan feminin banget. Lakme juara yah kalau bikin konsep packaging? Ini bakalan saya review juga. Tapi boleh lah ya saya kasih first impression di sini terlebih dahulu? 

Saya belum pernah nyobain foundation dengan tekstur mousse sebelumnya, jadi pas nyobain Lakme ini sedikit takjub. Teksturnya ringaaann banget, dan enak dibaurin pakai jari aja. Setelah dibaur, dia akan nge-set dan matte, tapi nggak bikin muka kelihatan kering. Cuma memang dia sheer coverage ya, karena ditujukan untuk penggunaan sehari-hari.

Untuk Lip & Cheek Mousse-nya wagela seh ena banget teksturnya. Matte tapi ringan gitu lho, nggak berasa pakai apa-apa di bibir. Teksturnya juga lembuuuttt. Tapi saya belum cobain di pipi. Terus dari 4 warna yang saya punya ini, 3 di antaranya saya sukaaa banget. Ada satu yang warnanya greyish. Laff deh pokoknya!

Nah, sekarang menuju ke haul ya:


Semua haul di foto di atas saya beli di toko kosmetik Mutiara, bawah jembatan layang Lempuyangan itu. Tambah rame ya toko Mutiara itu. Tapi sayangnya nih, menurut saya produk bodycare lokal yang unik kayak lulur, body lotion, body oil, body butter dan gitu-gituannya, entah kenapa kok nggak sebanyak dulu ya? Kayak itu-itu aja yang udah sering saya lihat di supermarket kebanyakan. Padahal dulu itu Mutiara mah rajanya produk spa lokal lho!

1. Deviti Body Scrub Vanila
Harga: Rp 20 000
Ini satu-satunya lulur merek unik yang saya temui. Lainnya merek-merek Bali gitu. Saya nggak terlalu suka lulur Bali. Yang varian Vanila ini aromanya enak kayak vanila campur jasmine, terus teksturnya juga enaaaaa parah! Scrub-nya kecil-kecil tapi banyak dan kerasa. Sukak deh!

2. Herborist Massage Oil Lavender
Harga: Rp 26 000
Ini untuk ganti stok Bio Oil yang tinggal seperempat botol. Saya pakai sebagai body oil. Lumayan enak kok, nggak terlalu licin dan nyerepnya juga cepet. Aromanya yang Lavender ini juga ena. Jangan salah ya, Bio Oil itu bagus banget kok. Ini cuma bosen aja udah ngabisin berbotol-botol Bio Oil, dan pengen selingan yang lain.

Baca juga: Pengalaman Satu Tahun Memakai Bio Oil

3. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
Harga: 27 000
Saya memang selalu nge-set makeup pakai mist, biar nyatu aja dan nggak kelihatan powdery. Cuma kalau buat foto-foto doang, pakai face mist mahal kan sayang ya. Jadi ya saya nyobain si Pixy ini aja buat sekedar foto-foto. Lumayan sih bisa bekerja dengan baik bikin makeup nyatu. Ada rasa-rasa lembap gitu setelah disemprot, jadi mungkin kurang cocok kalau mau digunakan sebagai setting spray beneran untuk yang kulitnya berminyak.

4. LT Pro Perfect Blend Custom
Harga: Rp 80 000
Beberapa hari yang lalu kan saya nanya di instagram rekomendasi foundation lokal yang bagus. Tapi pas ke Mutiara, saya nggak tertarik sama foundie-foundie, malah tertariknya sama Perfect Blend ini. Ini ceritanya buat campuran foundation atau moisturiser gitu. Cuma saya sebenernya juga kurang paham sih, bedanya sama foundie biasa apaan? Soalnya pas saya coba pakai single use juga dia bagus-bagus aja.

5. KEN Blending Sponge
Harga: Rp 50 000
Sponge ini saya liat di IG Story Momon, katanya bagus. Dia ada 3 ukuran sih: yang normal buat raimu, yang kecil-kecil isi tiga kayak beauty blender micro itu, dan yang punya saya ini yang sedang-sedang saja dan isinya dua. Ya lumayan sih dia, tapi masih bagusan sponge-nya Heidi yang 35k. Cuma kapan-kapan saya cobain deh yang ukuran besarnya, siapa tau beneran bagus.


6. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++
Harga: Rp 27 500
Eh...INI BENERAN ENAK LHO! Bentuknya lotion dan cepet nyerep gitu. Nggak greasy dan adem pas dioles di kulit. Yah walau masih lebih enak Biore sih, tapi ya beti-beti kok. Sama-sama nyaman. Terus harganya juga murah, jauh kalau dibandingkan harga Biore! Cocok lah wat kamu-kamu sobat miskinku. Miskin boleh, tapi jangan sampai tyda pakai sunscreen!

7. Viva Queen Perfect Matte Lip Color 701 Peach Nectar, Viva Queen Perfect Shine Lip Color 201 Honey Peach, Red-A Matte Lipstick 803 First Sight
Harga: @ Rp 25 700
Kalau ini saya beli karena menuruti rekomendasi netizen pada kolom komentar postingan saya yang ini. Dan untuk duo Viva-nya saya salah pilih warna. Saya pikir bakalan nude peach kalem begitu tapi ternyata di saya jatuhnya malah neon dan ndesit biyanget. Kalau Red-A-nya sih bagus-bagus aja warnanya. Tapi untuk tekstur ternyata saya malah takjub sama Viva Perfect Shine. Dia supeeerrrrrr krimi dan pigmentasinya bagus. Sukak banget sih saya. Mungkin saya mau beli lagi warna lain, tapi untuk yang Viva Perfect Shine aja.


Belanjaan yang ini saya beli di Gardena, Jalan Solo. Tau, kan? Oh iya, beauty enthusiat Jogja banyak yang lebih merekomendasikan Mirota Kampus daripada Gardena, karena diskonannya lebih banyak. Tapi saya kok lebih suka belanja di Gardena ya? Menurut saya sih penataan konter kosmetiknya lebih padhang dan mengispirasi wat belanja apaan kitu.

8. Wardah Sea Micellar Water 
Harga: Rp 45 500
Lumayan enak juga dan nggak pedes atau panas di kulit. Cuma saya agak kecewa sama kemasannya. Saya pikir ini kemasannya kayak botol pump Daiso begitu lho, yang mulut botolnya tinggal ditekan-tekan pakai kapas. Ternyata kemasannya flip top biasa. Saya kurang suka produk cair yang kemasannya flip top, karena jadi nggak bisa dibawa kemana-mana.

9. Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon
Harga: Rp 27 700
Lagi-lagi, saya sebenernya suka sama produknya tapi kecewa sama kemasannya. Jadi ceritanya saya di Jogja kan sering naik motor, makanya saya butuh exfoliator produk yang bisa dipakai sering-sering. Rencananya sih mau beli Cure Aqua Gel atau The Body Shop Liquid Peel. Cuma pas jalan ke Gardena kok nemu yang lokal, murah pula! Coba ah. Ini produknya enak dan bekerja dengan baik sih. Setelah di-peeling pakai ini kulit saya jadi kerasa halus. Cuma dia itu tekturnya cair banget, tapi kemasannya tube. Jadi pas flip-nya dibuka, isinya lagsung tumpe-tumpe. Kan kzl ya? Harusnya dibikin kemasan botol saja, syukur-syukur ada pump-nya kayak Cure Aqua Gel.

Baca juga: Review Kozuii Mineral Peeling Gel

10. Pixy Stick Deodorant Woody
Harga: Rp 8 300
Ini deodorant kesukaan saya dan suami sebenernya. Dia murah, efektif mencegah bau ketek, dan nggak bikin baju menguning. Harus warna ini ya tapi! Warna lain dipakai suami saya tetep bau ketek. Kzl! Nah, di Jakarta ini jarang banget, susah nemunya. Di Jogja kok kimplah-kimplah. Sungguh tyda adil. Eh...adil ding, karena saya sudah pindah ke Jogja lagi!

11. Wardah C-Defense Facial Foam
Harga: Rp 17 200
Beli ini untuk back up Ozora Foaming Gel saya yang udah mau habis. Kemasannya lucu ya, ngingetin saya sama powder scrub The Body Shop yang varian vitamin C juga. Sekilas pandang juga nggak ada SLS dan SLES. Sudah saya coba sekali, enak sih. Busanya lembut kecil-kecil dan setelah cuci muka nggak bikin kulit kerasa ketarik.

Baca juga: Review Ozora Brightening Series Skincare


Kalau yang ini saya beli di store-nya Heidi di jalan Gejayan. Pas saya kesana mbak-nya udah beda sih, yang sekarang nggak begitu tertarik nemenin ngobrol-ngobrol. Tapi yawdalahya. Kan mau belanja bukan mau ngobrol-ngobrol ^^.

12. COSRX Acne Pimple Master Patch
Harga: Rp 43 000
Konon ini adalah Acne Pimple Patch terbhaek. Karena saya adalah pengguna stiker jerawat, jadi ya pengen ugha sih nyobain si terbaiknya. Ini belum saya coba tapi, belum ada jerawat.

13. Milani Prime Light Face Primer
Harga: Rp 145 000
Saya emang lagi penasaran sama primer untuk kulit yang normal cenderung kering. Jadi saya beli aja. Klaimnya ini strobing dan pore minimizing. Strobing-nya dapet sih, soalnya ini ber-shimmer. Tapi ya kalau ditumpuk foundation, shimmer-nya nggak keliatan lagi. Terus melembabkan tapi nggak yang sampai over lengket. Kurang paham apa bedanya dengan pelembap saya yang biasanya. Kalau untuk pori-pori, menurut saya nggak ngefek sih. Sejauh ini ya saya nggak ngerasain manfaat primer-nya. Sama aja mah pakai primer atau enggak. Jadi saya teteplah yang menganggap bahwa primer itu nggak penting-penting amat untuk jenis kulit saya. Napa? Nggak terima w bilang primer itu tyda penting? Ya shori, beda tingkat kekecean saya mah cuci muka doang udah canty.

14. Heidi Sponge
Harga: Rp 35 000
Ini adalah sponge favorit saya tahun 2017. Cuma yang baru saya beli ini sedikiiittt lebih keras dari sponge yang udah saya punya sebelumnya. Mungkin karena masih baru sih ya?


Dan terakhir adalah belanjaan saya sebelum saya pindah. Jadi hari-hari terakhir di Jakarta, saya sempet order ini di Shopee.

15. J.Cat Aura Glow White Goodes
Harga: Rp 105 000
Ini gila sih! Menurut saya liquid highlighter ini bagus bangeeettt. Mulai dari packaging-nya aja, baik botol maupun dos-nya, kelihatan sturdy dan mahal. Padahal ini murah. Saya baru nyobain pakai ini buat campuran foundation sih. Hasilnya glowing tapi nggak lebay. Terus karena shade ini partikel shimmer-nya warnanya gold, jadi bikin warna foundation saya (yang kebetulan saat itu agak ashy) jadi lebih nyatu sama kulit. Terus tekstur foundation-nya jadi lebih gampang dibaur juga. Saya jadi pengen koleksi semua shades-nya

16. Sample Too Faced born This Way Foundation
Harga: @ Rp 35 000
Ceritanya saya pengen beli foundation ini tapi bingung sama shades-nya. Saya itu nggak bisa nyoba foundation di dagu doang. Harus semuka, baru deh ketahuan shade-nya pas atau enggak. Makanya saya order dua warna ini, Light Beige dan Vanilla. Belum saya cobain dua-dua-nya.


Ada yang kalian pengen liat review-nya? Review suka-suka ala saya yha tapiii. Nyebut aja yah di kolom komen.

42 comments:

  1. ternyata ku kudet baru tau red a punya matte lipstick. mau dong review lengkapnya

    ReplyDelete
  2. Jcat highlighter emang banyak yang bilang bagus ses, uda ngincer tapi beauty creation highlighter belum di cicipin.. hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ses buaguuussssss. Aku sukaaa. Beauty Creation yang highlighter palette itu ya?

      Delete
    2. bener ses.. 100rb dpt 4 warna cakep.. duhh ngiler sm jcat ini, jarang2 ada liquid highlighter murmer gini :v

      Delete
  3. aku juga suka face mist pixy. murah2 aja lah. wong dandan cuma buat ke pasar doang. hehe

    ReplyDelete
  4. Face mist nya Pixyyy aku penasaran banget sebagus apa. Apakah benar bisa nahan makeup seharian? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rrrr kalau bikin makeup long lasting kayaknya sih biasa aja deh. Ya pasti lebih long lasting sih kalau makeup di spray.. Tapi tyda istimewa.

      Delete
  5. Mbaaa kok aku kuliah 4taun ga pernah tau ada beauty store namanya Heidi yak? 🤔 Padahal fakultas aing cuma sepelemparan batu doang sama jalan gejayan huhuhu

    #nasib fangirl mirota kampus garis keras 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini store-nya baruuu banget kok

      Delete
    2. Waah baik, mbaa. Maturnuwun ratjunnya. Mungkin kalo ke jogja lagi ceki-ceki Google maps deh

      Delete
  6. Beli liquid highlighternya di toko shopee yg mana Kaka?

    ReplyDelete
  7. #dikArum yang berbahagia, barangkalih berkenan buat makeup tutorial look lipen yg lakme itu. Koq, ketje tenan... Boleh rikwes? Komparasi LT pro perfect blend custom versi campuran dan single use. Ku penasaran sekalih.. tapi masih labil utk membeli 🤔 #maapQuMisqin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sedang tyda memungkinkan untuk membuat sutorial, khak. Sebab set foto kurang oke. Kalau review LT Pro memang sedang direncanakan. Tunggu yah ;).

      Delete
  8. Eh aku malah suka botol flip-top, soale aku ga sabaran sama tutup yang muter2. Berasa pen ngatain: kamu kok ngga muter dewe ae ben cepet XD

    Oiya itu peeling gel Lemon kesukaan baginda ratu Esybabsy mbaa :D Emang enak kayaknya soale dese selalu membanggakan itu hahaha Btw sample Born This Way beli dimandose?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau wat di rumah akupun suka-suka ae. Masalahnya akutu sering berpergian. Shibuk gitu.

      Wah, baginda ratu Esybabsy sekarang memakai ini kah? Padahal aku keracunan beliau mereview The Body Shop Drop of Light Peeling gel itu tuh.

      Di Shoope. Lupa seller yang mana pokoknya di search terus yang paling murah hahahahaha...

      Delete
  9. mba arum, kalau sunblock emina sama zoya bagusan mana? sebenernya mau nyobain biore cuma ko ya lumayan mahal buat aku #sobatmisqin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda jenis. Sunblok Zoya itu ada lapisannya kayak CC cream. Kalau Emina ini nyerep. Ya tergantung sih sukanya yang mana.

      Delete
  10. Kaq arum, sunblock emina bkin white cast ga? Mau dong swatch-review red-a matte lipstick sama viva perfect shinenya. Sobat misqinmu ini suka yg murce2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih tidak ada whitecast tapi belum kuamati betul-betul karena baru dipakai sekali. Yha baik akan kureview lah viva dan red a-nya.

      Delete
  11. Khak di Ibukota Indonesia yg jual kayak di Mirota Kampus dll dimana ya?
    Saya newbi baru pindah di sini, kebingungan nyari produk lokal dan murah. Ujung2nya beli online dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toko kosmetik di Jakarta itu beda sama di Jogja. Kalau di sana kebanyakan malah lebih mahal dari harga counter dan keasliannya dipertanyakan. Kalau mau sih bisa ke DanDan atau AEON mall, googling aja lokasinya.

      Delete
  12. Memang suasana sekitar itu sangat mempengaruhi suasana hati. Please bahas makeup2 lokal yang nyarinya harus nylungsep jungkir balik karena aku selalu penasaran tapi mau beli takut gasuka, jadi kamu sajha yang jadi kelinci percobaannya yhaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha betul. Suasana sekitar Jogja membuatku kreatif dan produktif. Bhaik. Akan ku laksanakan khak.

      Delete
  13. Aku kenapa ya kalo mau beli produk2 lokal yang baru2 (terutama merk baru) gt jd labil,kurang percaya gt. Harus nungguin review dl. Hiks,pdhl bnyk bgt kan ya produk lokal baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah gunanya dek Arum. Untuk mereview terlebih dahulu.

      Delete
  14. Aku suka banget sama beauty blendernya KEN, tapi aku punyanya yang sendirian gitu, Kak, bukan yang duo. Lembut banget buset squishy banget. Kalo Heidi lebih squishy, dan lebih murah, mau ah nanti beli di Heidi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nanti aku akan beli KEN yang jomblo. Untuk dibandingkan dengan HEIDI.

      Delete
  15. LT Pro Mouse Perfect Blend ditunggu reviewnya. 😀

    ReplyDelete
  16. Aku dah cobak spons KEN yg ukuran gedenya ses, yg oren yg bentuknya kek real techniques. Kalo menurutku sih enaa yaa :D tp emang aku belum coba punya heidi sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha baik akan kubeli kalau spons heidiku sudah (( HABIS ))

      Delete
  17. Mbak, solo juga surganya makeup lokal khoook. Ehehe #gamaukalah

    ReplyDelete
  18. Mbak Arum, aku tuh belanjanya di Mutiara tapi via shopee. Harganya lebih murah. Emina sunscreennya tuh kl promo di apps, bisa cuma 22ribu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada yha di shopee? Pan kapan aku liat seusss

      Delete
  19. Mba? lakme masaba lips itu endingnya matte tidak?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...