Monday, April 9, 2018

2 Shades Terbaru Lip on Lip Velvet Matteness Lipstick - Review & Swatch



Temen-temen masih inggat tidak, beberapa bulan yang lalu, saya pernah mereview Lip on Lip Velvet Matteness? Lipstik yang satu ini lumayan membekas di hati saya. Soalnya ya, beneran bagus dan harganya terjangkau. Terus belinya juga gampang, di mana-mana ada.

Dan ternyata nggak cuma saya yang kecintaan sama lipstik ini. Pas saya bilang kalau saya punya shade baru Lip on Lip Velvet Matteness Lipstick, banyak yang ngasih testimoni kalau Lip on Lip ini memang juarak! Warnanya bagus-bagus, pigmented, intens sekali ulas doang, glides smoothly di bibir, teksturnya empuk buttery gitu, dan tentunya nggak bikin bibir kering. Banyaaakk banget juga yang DM ke instagram saya dan nodong swatch. Terus ya daripada cuma saya swatch di instagram story doang yang 24 jam ilang, mendingan saya tulis lagi aja di blog. Ceritanya sebagai lanjutan dari review yang kemarin.




Kemasannya tentu masih sama, langsing memanjang dengan design simpel berwarna pearly white. Cuma yang bikin gemez itu kardus kemasannya. Warnanya nyesuaiin sama shade lipstik di dalemnya. Dan beneran deh, cute banget warna kardusnya itu. Sayangnya saya tipikal orang yang nggak suka nyimpen kardus pembungkus kosmetik sih. Jadi selucu-lucunya kardus ini bakalan saya buang :(.

Kemasan langsing memanjang begini bikin saya jadi lebih mudah membentuk bibir dengan presisi. Nggak perlu pakai lip brush juga udah bisa rapih kok. Bentuk lipstiknya itu memang berasa pas banget dengan bentuk bibir.


Terus ngingetin lagi nih barangkali pada lupa, Lip on Lip Velvet Matteness ini bukan cuma matte lipstick biasa lho, tapi sekaligus juga merupakan skincare untuk bibir yang ada fungsi medicated-nya. Lipstik ini mengandung vitamin E, coconut oil, shea butter, dan jojoba oil, yang merawat dan melindungi bibir dari kerusakan. Saya sih ngerasanya aman banget gitu pakai lipstik ini setiap hari. Sebab walau dia finish-nya matte, tapi nggak bikin bibir kering sama sekali, dan nggak bikin bibir semakin menghitam.

Ini beneran yah, kalau matte lipstick lain, selembap-lembapnya tetap saja harus pakai lip balm sebelumnya agar bibir nggak semakin kering. Tapi kalau Lip on Lip ini, saya uji coba tanpa pakai lip balm sebelumnya, bibir saya juga nggak berasa kering. Dipakai dalam jangka waktu lama juga nyaman-nyaman saja.

Pinkish - Peony

Ada 5 warna yang bisa dipilih pada Lip on Lip Velvet Matteness. Tiga warna sudah pernah saya review dan swatch. Nah, karena pengalaman saya ngerasa nyaman banget pakai tiga lipstik sebelumnya, makanya saya mau melengkapi koleksi saya. Sekarang yang akan saya swatch adalah warna Matte Pinkish dan Matte Peony.

Matte Pinkish dan Matte Peony adalah tipikal warna yang bright. Jujur saja, kalau saya sih sehari-hari lebih memilih memakai lipstik dengan nuansa warna nude, seperti Lip on Lip Velvet Matteness Matte Nude dan Matte Rosie yang sudah saya review sebelumnya. Tapi bukan berarti saya anti dengan jenis warna bright begini. Sesekali saya juga suka menggunakan warna bright yang kesannya ceria dan fresh, untuk sesekali ganti suasana dan mood booster. Tapi jangan khawatir, walau warnanya adalah tipe warna yang bright, tapi nggak neony kok. Masih terlihat menyatu dan cocok untuk kulit yellow tone saya.

Oh iya, kalau ketemu sama warna lipstik yang bright seger begini, saya rasanya langsung kebayang sama tehnik ombre lips ala Korea. Dan nggak salah sih, Lip on Lip Velvet Matteness Matte Pinkish dan Matte Peony ini warnanya memang pas banget kalau mau dipakai dengan tehnik ombre. Jadi untuk swatch kali ini, masing-masing warna akan saya aplikasikan dua kali dengan tehnik full lips dan ombre lips.


Lip on Lip Velvet Matteness
"Matte Pinkish"


Matte Pinkish ini adalah warna bright warm-tone pink. Kalau di saya, warna ini jatuhnya fresh, tapi masih "nyambung" dengan warna kulit saya yang yellow tone. Jadi warnanya terlihat, namun tidak berlebihan. Baik digunakan full lips maupun ombre lips, menurut saya sih sama cantiknya.


Lip on Lip Velvet Matteness
"Matte Peony"


Kalau Matte Peony ini adalah bright cool-tone pink. Warnanya pink segar, dengan sedikit bias keunguan. Warna seperti ini bisa memberikan kesan gigi terlihat lebih putih. Saya sejujurnya lebih suka menggunakan tehnik ombre lips ketika memakai shade ini.


Pendapat saya mengenai Lip on Lip Velvet Matteness ini masih sama, bahwa ini merupakan drugstore lipstik yang kualitasnya sangat bagus dan harganya terjangkau. Karena memang dari kelima shades yang sudah saya coba, semuanya punya kualitas yang konsisten bagusnya. Saya suka mulai dari packaging sampai formulanya. Kekurangannya, paling karena shade yang bisa dipilih cuma 5 yah. Saya berharap banget sih, Lip on Lip mau menambah lagi pilihan shades Lip on Lip Velvet Matteness. Banyakain warna-warna nude kalau bisa :D.

Kalau di antara dua warna yang saya swatch di sini, saya paling suka dengan Matte Pinkish. warna warm pink-nya bikin keseluruhan look saya terlihat segar, dan cocok banget untuk warna kulit saya yang yellow tone.


Kalau kamu tertarik dengan warna yang mana? Dan lebih suka diaplikasikan full lips atau ombre lips? Atau mau mencoba sendiri dulu sebelum menjawab? Lip on Lip Velvet Matteness Lipstick ini bisa didapatkan di Rohto Official Store Lazada.


Follow instagram: @liponlip_id

19 comments:

  1. Mb arum...udah lama pngn beli lipen ini. Udh dipegang2 tp akirnya y g jadi :D
    Nah sekarang beneran teracuni tow sama reviewny mb arum ^_^’

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib beli kalau iniii!! Beneran baguss nggak bakalan nyesel

      Delete
  2. Aku udah coba yg rosie karena baca review yg lalu. Beneran... Enak di bibir ringan trus awet walo makan. Pernah makan burger ilang dikiiiit banget di bagian dlm bibir. Bagian bibir luar masih full lipstik.

    ReplyDelete
  3. Pertama kali liat ka arum ombre lips. Cantik kak!

    ReplyDelete
  4. Ahhh mbak Arum memang ratjun! Daku mau beli yang rosie karena merasa warnanya tjantik jadi galaw pilih itu atau pinkish 🤔


    Btw, you're so pretty, mbak! Luvvvv 😍


    risdata.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belik dua-duanya sadjaaa. Beda tapi kepakai semua.

      Terima kaciiii

      Delete
  5. Ini mah dua2nya warna teteh banget, beli ahhhh dah lama uga ga beli lipstick nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok lah teteh belik ini. Kepake ini dijamin. + warna Rosie, itu nude pink begitu.

      Delete
  6. Oke jadi mau jajan Lip on Lip~ Terimakasih mba Arum atas review berfaedahnya <3

    ReplyDelete
  7. Gorjes sekali kakak ~ seneng deh sama blognya kalo ngereview jelas dan fotonya juga jelas ^^ looking forward for more reviews!

    ReplyDelete
  8. Mbak arum udah beli akhirnya yg nude hehe
    Beneran penak biianget.sukak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku paling demen yang Rosie. Iya terpenak sejauh ini untuk matte lipstick lokal.

      Delete
  9. Replies
    1. Di baca saja post di atas, nanti ketemu kok jawabannya

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...