Monday, November 20, 2017

Review & Swatch Matte Lipstick Lokal Terbaru, Lip On Lip Velvet Matteness


Bulan lalu, saya iseng-iseng bikin poling singkat di instastory saya. Saya tanya, jenis produk makeup apa yang paling diminati oleh temen-temen follower. Dan 80%-nya menjawab lipstik. Saya tanya lebih lanjut lipstik seperti apa sih yang dicari oleh temen-temen? Rata-rata menjawab: yang warnanya kece, pigmentasinya bagus, matte finish, namun nggak bikin bibir kering. Hmm...jadi memang produk matte lipstick yang bagus masih merupakan produk kosmetik yang paling diminati ya?

Saya sendiri juga nggak bisa lepas dari lipstik. Saya hampir setiap hari pakai lipstik. Lipstik juga merupakan produk makeup yang paling banyak saya koleksi. Saya bahkan mendapati kalau belanja lipstik adalah salah satu cara stress healing yang paling mudah. Jauh lebih mudah, bikin puas, dan yakin bakalan terpakai dibandingkan belanja produk-produk lain seperti eyeshadow dan foundation. Ya nggak sih, cewek-cewek? :D

Tapi tentunya nggak sembarang lipstik saya beli. Karena bibir saya super kering dan punya warna kehitaman di pinggirannya, saya picky banget sama lipstik. Saya cuma mau lipstik yang nggak bikin bibir saya makin kering dan pigmentasinya bagus, sehingga mampu menutup warna asli bibir saya yang kehitaman.

Dan sudah satu bulan ini, saya mencoba produk matte lipstick terbaru yaitu Lip On Lip Velvet Matteness:


Packaging-nya yang sturdy, slim, dan berwarna pearly white langsung bikin saya jatuh cinta. Saya memang kurang suka colorfull packaging, tapi kayak udah bosen banget sama lipstik yang kemasannya lagi-lagi bernuansa hitam atau silver. Warna pearly white-nya juga bikin lipstik ini makin kelihatan cantik kalau dipakai untuk touch up ataupun difoto #DekArumSiBudakLykeInstagram :D.

Terus walau lipstik ini dikemas dalam kemasan yang langsing memanjang, tapi batang lipstiknya merekat kuat lho di dasar wadahnya. Saya sudah coba buka dan saya terbalikin sambil di shake, batang lipstiknya tetep menempel dan nggak coplok. Ini bagus banget, karena rata-rata lipstik saya yang punya packaging seperti ini gampang banget patah dan terlepas dari wadahnya.


Lip On Lip sendiri, merupakan range perawatan bibir keluaran Rohto. Temen-temen bisa search di blog ini, saya udah banyak me-review produk-produk dari Rohto, seperti Hada Labo, Acnes, dan Skinaqua, dan kualitas produknya memang sangat bagus! 

Nah, karena Lip On Lip merupakan rangkaian perawatan bibir, tentunya Lip On Lip Velvet Matteness ini selain sebagai makeup, juga memiliki kandungan yang sekaligus dapat merawat bibir. Setelah mencoba produk ini, menurut saya Lip On Lip Velvet Matteness ini:
  • Pigmentasi warnanya sangat bagus (vivid). Satu atau dua kali swipe aja sudah bisa menutup warna asli bibir saya dengan baik.
  • Finishnya matte sehingga nggak mudah pudar dan smudging.
  • Intense moisturizing, bahkan saya udah mencoba memakai produk ini tanpa lipbalm sebelumnya, dan tetep nggak bikin bibir saya terasa kering.
  • Glides on lips smoothly dan nggak makin mempertegas dry patch area di bibir saya (wow!)
  • Rasanya ringan banget, kayak nggak pakai apa-apa, jadi nyaman dipakai seharian.
  • Mengandung vitamin E, coconut oil, shea butter, dan jojoba oil. Jadi nggak sekedar berfungsi sebagai makeup, tapi juga merawat dan melindungi bibir dari kerusakan. Jadi bibir nggak semakin kering dan nggak semakin menghitam. Untuk yang setiap harinya pakai lipstik, kayaknya perlu banget deh lipstik yang juga ada fungsi medicated-nya begini.
Salah satu poin yang bikin saya kesengsem banget adalah, lipstik ini meluncur mulus banget di bibir kering saya, dan nggak mempertegas bagian kulit bibir yang sedang kelopek-kelopek. Malahan bagian-bagian bibir saya yang kering itu bisa ketutupan pas dioles lipstik ini. Luv banget deh!

Reddish - Rosie - Nude

Lip On Lip Velvet Matteness ini tersedia dalam lima warna, yaitu: Matte Redish, Matte Peony, Matte Pinkish, Matte Rosie, dan Matte Nude. Tapi saya cuma punya 3 yang bener-bener saya suka dan yakin bakalan saya pakai terus, yaitu Matte Redish, Matte Rosie, dan Matte Nude. Punya saya ini terdiri dari dua warna nude yang cantik banget dipakai sehari-hari, dan satu warna bold untuk special occoasion.

Ketiga warna ini tekstur dan pigmentasinya konsisten. Meskipun hasil akhirnya matte, tapi semua teksturnya lembut, moisturizing, dan nyaman di bibir. Terus pigmentasinya juga konsisten, sekali-dua kali swipe aja udah langsung cover. Bahkan warna nude-nya juga se-pigmented warna yang bold!

Masing-masing lipstik ini, sudah diberi nama pada tabung kemasannya. Jadi jangan khawatir ketuker-tuker bawanya kalau misalnya temen-temen berminat mengoleksi semua warnanya. Terus dos di masing-masing pembungkus lipstiknya juga kece banget, warna dosnya sesuai dengan warna shade lipstik di dalemnya. Dari dosnya aja udah kelihatan kan, warna Lip On Lip Velvet Matteness ini cantik-cantik banget?

Warna yang saya punya ini akan saya bahas satu persatu yak. Sekalian saya swatch di bibir saya. Jadi temen-temen juga bisa membayangkan gimana jadinya kalau warna ini dipakai. 


Lip On Lip Velvet Matteness
"Matte Reddish"


Ini warna true red yang classic banget dan must have deh buat semua gincu lover. Warna merahnya pas, nggak terlalu orangey, namun juga nggak terlalu bluey. Warna ini instan bikin muka saya kelihatan lebih cerah. Untuk yang belum pernah tapi kepingin pakai lipstik warna merah, saya recomend Matte Reddish ini untuk dicoba, karena ini adalah tipikal warna merah yang aman untuk semua warna kulit. Jadi nggak mungkin salah pilih warna merah.


Lip On Lip Velvet Matteness
"Matte Rosie"


Matte Rosie adalah warna favorit saya dari ketiga warna yang lain. Ini adalah warna pinky mauve, dengan sedikit hint of brown. Ini cantik dan mauve-nya pas banget! Saya memang sedang mencari lipstik warna begini, dan nggak nyangka malah nemu di drugstore produk. Warna mauve dan coklatnya seimbang banget. Warna mauve-nya dominan, tapi nggak terlalu ungu, nggak teralu gelap, dan juga nggak terlalu coklat ataupun terlalu pinkies. Just perfect mauve!


Lip On Lip Velvet Matteness
"Matte Nude"


Nah, kalau ini sih warna aman yang suka saya pakai sehari-hari dan sering saya pakai FOTD di instagram juga. Warnanya nude kecoklatan dengan sedikit bias warna peach. Warnanya nude dan natural untuk sehari-hari, tapi tetep ngasih kesan seger karena hint of peach-nya. Saya kalau lagi pakai warna semacam ini sering ditanya: "pakai lipstik warna apa, kak?" :D



Menurut saya sih ini salah satu drugstore matte lipstick yang kualitasnya bagus. Sangat bagus malah. Matte finish tapi lembut dan melembapkan bibir, pigmentasinya bagus, dan nggak bikin bibir pecah-pecah atau menghitam. Terus selama pakai juga nggak ngerasa bersalah gitu udah "nyiksa" bibir terus-terusan, karena lipstik ini kan sekalian sebagai perawatan bibir. Packaging-nya juga simpel tapi cantik dan ringkas, saya sih suka!

Kalau harus ngomongin kekurangan, paling cuma pilihan warnanya yang cuma lima. Tapi sejauh yang saya lihat sih, tiga warna yang saya coba ini udah sangat mewakili selera saya. Mungkin nanti saya pengen repurchase lagi yang Matte Peony, yang kayaknya sih warna pink fuchsia gitu deh. Kalau di antara kelima warna ini ada warna favorit atau warna yang sedang ingin dicoba, cuz dibeli aja. Nggak bakalan nyesel kok sama kualitasnya.

Buat temen-temen yang kepingin segera icip, Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick ini sudah bisa dibeli di Rohto Official Store di Lazada. Selamat mencoba ya ;).


Follow Instagram: @liponlip_id

34 comments:

  1. Wiiiih.. fitinyi suisini Nitil bingiiiittt..

    Jadi inget brah, lipstick pertama yang duluk kucoba adalah Lip on Lip, tapi yang glossy atay apalah itu. Packaging mirip biyat ama yang innih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhi kin idih mii nitil ciq.

      Hooh masih ada tuu. Yg kayak ada lipbalmnya kituu. Akh jadi kangen

      Delete
  2. Ses ini tuh lipstik yang bentuknya bisa dislempitke ke saku ke mana-mana yah. Aku suka lipstik slim gini nggak ribet bawanya. Warnanya cantik2 ya ses. Untuk sawo matang okee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh lipstik langsing. Ena banget ya dibawa2.

      Delete
  3. salam kenal mba aruummmm...seneng liat blognya selalu detail dan enak dibaca kalo ngereview produk hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, mbaa. Wuiii makaci sekali ya :3

      Delete
  4. Matte Nude vs Purbasari Crystal. Kalo mbak dhek arum, lebih pilih mana? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan beli Matte Nude dan syuka sekali. Tadi swatch2 dan ternyata Matte Rosie mirip Mirabella lip cream no 05 banget. Bedanya si Rosie lebih plum/mauve(?), kalo si 05 lebih ngepink seger. Tapi bedanya juga termasuk 11-12. Both Nude sama Rosie bagus banget. Skrg malah jdi pengen beli yg Rosie sama Reddish - -"

      Delete
    2. Kalau aku lebih suka pink yang mengarah ke mauve. Lebih wearable dan kalem dan keibuan sekaligus kegadhisan kitu.

      Delete
    3. Iya deh ini aku keracunan kepikiran si Rosie terus, semoga cepat Desember. Amiiin! 😄

      Btw, tadi liat Lip Ice sekarang juga ada Matte Lipstik. Tadi ga swatch karena takut keracunan. Kasian dompet harus survive di akhir bulan 😅

      Delete
    4. Mba kalo yg nude warnyanya mirip sama crystal purbasari ga? Bedanya apa? Hehe makasih

      Delete
    5. Mba kalo yg nude warnanya mirip crystal? Bedanya apa yaa? Hehe makaasih

      Delete
    6. Mba kl yg nude warnanya mirip crystal? Bedanya apaa? Hehe makasih

      Delete
    7. Bantu jawab ya..
      Si Crystal lebih orens warnanya. Si Nude antara Crystal sama Diamond. Kayaknya sih. Hehe

      Delete
  5. Rosie and redies itu warna cakep banget.. yang Redies kok berasa kek mau deket lagi natal ya ses arum?? Cakep nih buat acara besar yaaa

    Baeklaaah.. nanti langsung saya cusss ini lazada yaaah..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakeepp. Fix mau dipake buat natalan ini buund

      Delete
  6. Duh aku gmz sendiri liat yg rosie, kayanya pake itu membuat wajah kembali dedek2 ya dan keliatan bagus apik gitu lipsticknyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha!!! Sungguh apique matte rosie. Kekinian dan kededekdedekan. Teteh jaman now harus punya!

      Delete
  7. Pose yang lagi megangin rambut kece banget kayak model majalah mbak! :D <3

    Aku paling suka sama yang Matte Rosie, warna kekinian (dan pasaran) yah hahaha Babahno XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok2 khu kan pose begini terus sampe pegel.

      Iya baguusss. Ndak pasaran kok, ini warnanya lebih mauve kitu daripada merk lain. Apique pokoke

      Delete
  8. ini yang produk beauty kedua yang aku punya setelah facial wash, lipbalmnya mksdnya, duh tua bener ya aku ses hahahaaa sekarang jadi kepengen "adik2nya" yang rosie cakep benerrr

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dulu punya lipbalmnya seusss. Sama yg sheer color kitu. Ini bagus lho ngga kering di bibir.

      Delete
  9. Ini ciyus g bikin perpecahan bibir makin keliatan #DikArum? Duhh, ratjun di tanggal segini jadi ngiler... #bengek

    Koq, matte reddish nya cucmey yak ama suasananya. Apa karena #DikArum 🤔🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyus.
      Yha. Karena faktor 70% muka aku yang selembut bidadari 20% lipstiknya dan 10% backgroundnya.

      Delete
  10. Kak, kamu bener - bener racun banget kak. Aku jadi kepingin kan, mana mendekati gajian, khilaf sudah. :D :D

    ReplyDelete
  11. Mba Arum liponlip ini ketahanannya brapa jam ya? thank you sebelumnya

    ReplyDelete
  12. Penazaran langsung ingin jajaaan.

    ReplyDelete
  13. Ses, kayaknya aq paling suka foto ses pakai lipstik yg warna merah deh, bener2 kelihatan cerah fresh. Postingan ses ini bikin saya mupeng pengen beli... *lirik kumpulan lipstik di rak :D
    Saya juga paling demen sama lipstik yang bisa bersahabat dengan bibir kering soalnya bibir saya juga rentan kering, padahal kulit wajah saya cenderung berminyak.
    Cuman saya curiga ses, itu warna merahnya memang beneran bagus apa kelihatan bagus gara2 DikArum yg pakek :D

    Sudah lama rasanya saya gak absen dimari :D
    baladapenulisamatir.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini merahnya bagusss. Blue based red gitu nggak ada oranyenya jadi kesannya sangatlah kekotaan dan membuat kulit serta gigi tampak lebih putih.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...