Wednesday, April 4, 2018

Kembali


Mentemen apakah sudah tahu kalau saya pindahan rumah? Pas saya update pindahan rumah di instagram story @sekararumw, banyak banget yang DM saya menebak-nebak saya mau pindah kemana. Ada yang menebak saya pindahan ke Jogja, Tegal, Bekasi, sampai Meikarta. Bahkan ada yang menebak saya pindah ke luar Jawa. Wah, tahu kalau bakalan dijadiin tebak-tebakan lucu temen-temen netizen, harusnya saya bikin kuis aja sekalian ya :)).

Saya nggak suka menyebut perpindahan saya dengan kata "pindahan" sebenarnya. Karena alih-alih merasa berpindah ke tempat baru, saya lebih merasa saya sedang pulang.

Iya betul, saya pindahnya ke Jogja. Walaupun pindahnya ke rumah yang tidak sama dengan rumah saya yang dulu, tapi tetep saja rasanya seperti pulang. Mewek bahagia saya pas dibilangin kalau suami dipindah tugaskan ke Jogja. Hwaaa...

Sampai-sampai pas suami ngasih kabar: "aku harus di Bandung dulu satu bulan."

"LUWEH KAREPMU, MAZ! AKU NANG NGOMAH WAE!" :')).

Buat yang mengikuti blog saya dari awal-awal dulu, pasti tahu banget kalau blog www.racunwarnawarni.com ini lahir dan bertumbuh di Jogja. Perkembangannya justru sangat pesat sewaktu saya masih di Jogja. Mungkin karena dua hal:
  1. Di Jogja banyak sekali toko makeup lokal yang stoknya lumayan unik. Jadi saya pun bersemangat mencoba-coba dan me-review makeup lokal. Dan hal itulah yang sebenarnya menjadi ciri khas blog Racun Warna-Warni. Ya mungkin bisa dibilang makeup lokal itu nyawanya blog ini. Di Jakarta ya tetap ada sih makeup lokal. Tapi cuma merek-merek umum saja, yang sudah besar dan tersedia di mall besar. Merek-merek yang lucu dan eksotis susah sekali nemunya. Ada sih, tapi jauh. Kalau di Jogja kan mau kemana-mana dekat, sepelemparan semphak doang mah ujung ke ujung.

  2. Selama di Jakarta, terus terang passion saya untuk nge-beauty blogging sedikit kendor. Mungkin karena Jakarta itu mahal ya, sist. Jadi pikiran saya terbelah antara mencari uang di dunia nyata dengan berfoya-foya ngeblog. 
Yang jelas sih, dengan kembalinya saya ke Jogja, saya berharap semangat Racun Warna-Warni yang dulu kembali datang. Lalu juga saya sudah menyapa beberapa teman blogger di Jogja, untuk minta bimbingan, bcoz saya jadi anak bawang lagiii. Harus kenalan dan beradaptasi lagi dengan ritme Jogja yang selow. Selow tapi kreatif sih kalau saya bilang. Di sini banyak lahir ide-ide dan bisnis-bisnis kreatif.

Eh bukan anak bawang ding. Kata Rahma bawang lagi mahal. Jadi ya sudah, saya anak cabe atau anak terong saja. Tergantung mana yang lebih murah.

Pekerjaan saya di Jakarta bagaimana? Teman-teman sosyelita di Jakarta bagaimana? Ya tenang sih, sist! Saya mah masih bakalan bolak-balik juga ke Jakarta. Di Jakarta masih ada rumah dan urusan kok. Kalau pun dapat undangan beauty event di Jakarta, saya juga tidak menolak. Dengan senang hati saya pasti mau hadir bila tidak ada halangan. Cuma ya jangan bulan April ini, karena masih beres-beres barang-barang pindahan. Eh...kembalian :D. Ya doakan saja semua lancar. Mungkin saya belum bisa lancar banget ngeblog karena masih harus mengurus ini dan itu. Tapi ini kan untuk masa depan kita bersama, beb.

Kalau pada tanya rumah saya di Jogja di mana, saat ini saya belum punya rumah, khak. Rumah saya baru jadi sekitaran bulan Desember nanti bila tidak ada halangan. Nah, selama tunawisma ini saya tinggal di rumah mertua. Jadi ya kalau ada teman-teman yang mau ketemu saya, biasanya janjian saja di (( kota )). Nanti kalau rumah saya sudah jadi, rencananya akan ada studio untuk Besok Siang juga. Jadi rakjat Besok Siang, pembaca Racun Warna-Warni, ataupun yang mau sekedar nyeramahin Momon agar rajin beribadah dan segera yank-yank-an, bisa main ke studio.

Dan meskipun Jogja katanya sudah macet, sudah sumpek, sudah terlalu modern, dan sudah nggak seperti dulu lagi, saya tetap bahagia banget bisa pulang. Makanan di Jogja itu enak-enak dan murah-murah. Orang-orangnya ramah-ramah. Dan setiap sudutnya menyimpan kenangan.

Terima kasih ya sudah mau membaca. Semoga perasaan bahagia saya sampai ke kalian :').

26 comments:

  1. Buat saya yang nggak lahir dan besar di Jogja, cuma numpang kuliah sekitar 3 tahun lebih, setiap ada kesempatan ke Jogja, membuat saya merasa 'pulang'. Walaupun sebenernya mainnya di sekitaran Sleman tok, tapi tetep aja, Jogja itu emang selalu bikin kangen.

    Dan toko kosmetik lokalnya itu loh bikin kangen pol! Semoga lancar ya Kak 'kembaliannya' ke Jogja!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun nggak lahir dan besar di Jogja kok. Numpang kuliah dan kerja sebentar ajah.

      Makasih ya. Ayoklah main2 ke Jogja.

      Delete
  2. Jogja emang nyaman banget (walau kadang macet jalannya), bikin susah mup on. saya aja yg baru lulus kuliah langsung memutuskan cari kerja di jogja

    ReplyDelete
  3. waaahh mbak Arum balik njogjes lagi, ta? senangnya... duh saya udah lulus kuliah cuman bisa kesana pas libur panjang aja :;;))

    PS : salam kangen buat Mirota Kampus yang selalu jadi andalan anak kos berjiwa medhit ya, mbak! XP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudah ke Mirota Kampus dong. Nongkrong juga di MK caffe nya :D

      Delete
  4. Waahhh... Selamat ya sesss.. =) Semoga lancar proses ngusung barangnya + pembangunan rumahnya.. =)

    ReplyDelete
  5. welkombekkk to kota yang semilir angin malamnnya aja bikin rindu~

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke Jogjaaaaaa, semoga Juli nanti bisa kesampean ke kota ses Arum tercinta dan ketemuan yaaa :( aku menebak pindah ke Bandung tapi ternyata mas Dani yg ke Bandung hahahaa kok aku ga pernah papasan yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asiiikkkk. Kutunggu Ming Xia di Jogja!
      Hahahhaa...cari aja sesss dia masih berkeliaran di Bandung sampai akhir bulan ini.

      Delete
  7. Waww mudik lagi ke jokja #DikArum 😍😍😍 aku cuma tinggal 2 minggu di daerah Gejayan aja, rasanya kangen banget balik sana lagi. Nagih bener 😘. Selamat melepas rindu #DikArum, produktifkan lagi nulisnya. Terutama rubik unfaedah paporitku "Haul bulan ini" *ketjup mesra darikuh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Gejayan mah benar2 syurga. Gejayan adalah pusat dunia. Akupun kalau ada duitnya pengennya beli rumah di Gejayan :)).
      Siap. Doakan semua lancar yha!

      Delete
  8. aku jadi nostalgia ses, aku jadi inget looxperiment, aku jadi pengen ketemu sesssss arum :* :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kangen Looxetes :)).
      Ayok lah seusss. Kamu itu orang Magelang atau Solo sih? Kalau nggak salah kerja di Smartfren Solo ya? Itu kantornya deket sama rumah bapakku lho!

      Delete
  9. uyeeee...ditunggu kakak arum postingan postingan produk lokal yang unik lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk tunggu ya. Kasih ide juga ya aku harus posting apaan.

      Delete
  10. Jogja kota kenangan 😀, kota asal alm.bapak. Udaah lama ga kesana,apalagi sejak merantau ke jkt 😐

    ReplyDelete
  11. saya pernah merantau (hanya) dua tahun. dan ketika kembali, rasanya bahagia.
    saya bisa merasakan kebahagiaan Mbak Arum. salam untuk Jogja, Mbak..
    ((ini komen serius. krn komen koplo hanya di Besok Siang))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya aku di Jogja juga merantau kok. Kebetulan kuliah di sini begitu. Tapi kok kemudian merasa Jogja lebih "rumah" daripada kota asalku sendiri.

      Kalau kamu merantau dimana dan asalnya darimana?

      Delete
  12. Bener! Di jakarta beneran susah nemuin brand lokal yang unik2 :(((( nyari purbasari bedak tabur aja sulitnya bukan maen

    ReplyDelete
  13. mbak, happy banget ya... pertama kali baca blog mbak pecel lele beauty blogger ini juga di kota itu. semoga nular ke kita balik ke jogjanya :'D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...