Friday, February 19, 2016

[Review] Kozuii Mineral Peeling Gel for Face


Kalian tau nggak apa permasalahan kulit yang sering muncul di orang yang hobi dandan kayak saya? Kulit kusam! Saya akhir-akhir ini hampir setiap hari dandan. Nggak kemana-mana sih, cuma coba-cobain look ini itu aja terus selfie. Tapi tetep aja kan, hampir setiap hari kulit saya tertutup oleh foundation dan kawan-kawannya itu. 

Kulit kusam ini solusinya bukan krim pemutih loh ya. Kusam nggak sama dengan gelap. Kalau kulitmu gelap tapi sehat dan nggak kusam juga bakalan cantik kok. Kalau saya udah ngerasa kulit kusam, biasanya sih solusinya adalah peeling. Peeling yang paling umum adalah peeling dengan menggunakan scrub.

Sayangnya banyak banget pantangannya kalau peeling pakai scrub. Diantaranya: nggak boleh terlalu sering, nggak boleh dipakai saat jerawatan, nggak boleh dipakai saat menstruasi, dan nggak boleh dipakai saat kulit sedang iritasi atau sensitif. Kadang kulit saya udah kusaaam banget tapi saya tahan-tahanin aja nggak scrub gara-gara ada jerawatnya. Kan bete :|.

Dulu banget, saya pernah nyobain peeling yang modelnya bukan scrub, tapi cairan, yaitu Dr. Chukchuk. Dr. Chukchuk ini adalah peeling berbentuk liquid. Jadi cairannya tinggal disemprot ke wajah, lalu diusap-usap ringan, dan kotoran wajah akan meluruh. Nah, saya suka banget sama Dr. Chukchuk ini karena bikin kulit bersih dan nggak kusam, tapi juga nggak menyakiti kulit. Cuma Dr. Chukchuk sekarang susah dicari :(.


Tapi sekarang sih ada Kozuii Mineral Peeling Gel di Miss Lie Collection. Nggak sama persis sih dengan Dr. Chukchuk. Kalau Dr. Chukchuk-kan bentuknya cair, kalau Kozuii ini bentuknya gel. Tapi prinsip kerjanya sama, peeling tanpa rasa kasar dan sakit.


Saya termasuk orang yang percaya bahwa skincare yang baik adalah yang tidak menyakiti. Kan ada tuh skincare yang kalau dipakai rasanya panas atau clekit-clekit banget. Beberapa orang bilang, itu pertanda skincare-nya bekerja. Tapi kalau saya malah takut dan nggak suka. Malah berasa menyiksa kulit gitu loh. Saya nggak perlu hasil yang instan kok. Yang penting aman, nyaman, dan terawat.

Makanya pas nemu catatan: "Jika merasa tidak nyaman selama penggunaan, hentikanlah dan konsultasikan ke dokter." Saya ngerasa seneng. Ngerasa sepaham dan sealiran gitu :D. Kan ada tuh skincare yang maksain dan meng-klaim bahwa nggak papa kalau ada rasa pedih di awal-awal pemakaian.

Tapi untungnya selama memakai Kozuii ini, saya nggak pernah merasakan efek negatif. Nyaman-nyaman aja.


Nggak kayak Dr. Chukchuk yang kemasannya kelihatan bagus, Kozuii mineral peeling ini dikemas dalam bentuk tube yang standar banget deh. Nggak jelek sih, cuma biasa aja gitu loh desainnya. Tapi tutupnya sih rapat dan mulut botolnya kecil. Jadi enak dibawa traveling dan nggak perlu takut kebanyakan ngelurain produknya.


Produk ini bertekstur gel dan bening, tapi begitu digosokan pada kulit, akan langsung merata dan mengeluarkan butiran-butiran kayak daki begini. Butiran-butiran ini warnanya bakalan menyesuaikan kondisi kulit kita. Kalau pas kulit kita dekil, warna butirannya juga ikutan dekil. Hiyyy! :p.

Dan satu lagi yang saya agak kurang suka adalah dia itu boros banget. Jadi butuh cukup banyak produk untuk menggosok satu muka.

Tapi saya suka karena pemakaiannya mudah. Nggak perlu ngeluarin tenaga pas ngegosoknya. Cukup digosok lembut aja, udah keluar bulir-bulirnya. Nggak capek.

Cara pakainya:


1. Mulai dengan wajah yang sudah dibersihkan dengan pembersih wajah
2. Keluarkan sebiji jagung Kozuii Mineral Peeling pada jari tangan
3. Usapkan pada bagian wajah yang hendak di peeling dengan gerakan melingkar perlahan, sampai keluar bulir-bulirnya
(ulangi langkah 2 dan 3 untuk bagian-bagian wajah selanjutnya)
4. Cuci muka dengan air bersih dan facial wash.


Saya suka sama sensasi segarnya saat gel Kozuii menyentuh kulit. Terus walau dia nggak sekasar scrub, tapi tetep kerasa kok bersihnya. Pas ngelihat bulir-bulir dekil itu keluar rasanya tuh legaaa banget :D. Kayak dosa-dosa kita dikeluarkan dan dibersihkan. Hehe..

Setelah pemakaian juga rasanya enak, kulit terasa lembap. Nggak kering dan nggak ada sensasi "tertarik".


Saya sih jujur aja tetep nggak bisa lepas dari scrub konvensional yah. Tapi scrub nggak bisa dipakai sering-sering. Dalam kondisi normal, saya cuma berani pakai scrub maksimal seminggu sekali. Dan kalau pas jerawatan, menstruasi, atau kondisi kulit sedang sesitif, saya malah sama sekali nggak berani pakai scrub.

Kozuii Mineral Peeling ini ngebantu banget kalau pas kondisi-kondisi khusus dimana saya nggak boleh pakai scrub. Jadi saya nggak perlu khawatir lagi kulit kusam saat ada jerawat. Dan saya pakai Kozuii ini seminggu 1-2 kali, atau kapan saja saat kulit wajah kerasa kusam atau kotor banget.

Kozuii Mineral Peeling ini saya rekomendasikan buat kamu yang:
  • Berkulit sensitif
  • Berjerawat
  • Suka malas pakai scrub :D
  • Butuh melakukan peeling sedikit lebih sering (mungkin lagi sering melakukan kegiatan outdoor, atau sering berdiri di bawah sinar matahari).


Selain untuk wajah, tersedia juga Kozuii Mineral Peeling untuk badan. Tapi saya bahas kapan-kapan aja yah ;).

Tertarik mencoba Kozuii Mineral Peeling for Face?

Kozuii Mineral Peeling for Face bisa dibeli di http://www.misslie-collection.com/products/897-kozuii-mineral-peeling-for-face-100ml.html dengan harga Rp.165.000 per 100 ml. 
Jangan lupa kalau mau belanja, pakai kode Racun01 untuk free ongkos kirim dan free lebih banyaksample produk Korea (untuk pembelanjaan > Rp.150.000).


Kontak Miss Lie Collection:
LINE, WhatsApp, Kakao Talk, We Chat : 0899-8175285
Pin BB Miss Lie :  2B329DOC / 28AB3BEC

31 comments:

  1. menurut mba arum ok mana sama dr. chuk chuk ? jadi pengen cuma masih bingung pakai yg mana

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau kalo pake scrub gaboleh lagi menstruasi *ngerasa dosa* *nangis*
    Sekarang aku lagi pake peeling mask dari V10 sih dan itu enak banget kerasa seger dan punya wajah baru #lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Soalnya pas mens kulit kita lebih sensitif dan gampang iritasi.
      Ah aku pengen nyobain V10 ^^

      Delete
  3. pengen bangeeeet kayanya enak dipake kulit muka ku lagi kusam huhuhu

    ReplyDelete
  4. Eh mbak, kode vouchernya cuma bisa buat belanja kozuii aja atau bisa buat belanja barang lain ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl nulis kode itu kok bisa dpt sampel sma free ongkir mbk?

      Delete
    2. Maksudnya?
      Terakhir aku cek masih bisa kok :)

      Delete
  5. Baru tau klo kulit kusam cara ngatasinnya bukan dgn krim pemutih. Trs selain peeling apalagi si yg bisa kita lakuin biar wajah ga kusam mbak arum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan banget! Nggak perlu putih kok biar cantik ;).

      Delete
  6. setuju sama mba Arum kalo skincare yang baik itu emang yang ga nyakitin kulit kita. Aku termasuk orang yang kurang setuju sama quote beauty is pain. Soal produk yang sifatnya "pembersih" aku emang sensitif banget, kalo pertama pake udah perih2 atau ga nyaman,langsung dadah2 cantik bye!
    pengen nyobain si kozuii ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya samaan. Aku kalau pembersih atau krim kerasa perih sih udah lah nggak mau nyoba lagi. Nyiksa kulit itu namanya :D

      Delete
  7. Lah,kalo ngurusin komedo gimana mbak ? *maaf oot* bikin post tersendiri ya mbak :3

    ReplyDelete
  8. Halo, mbak Arum! Salam kenal. Hehe :)
    Pas banget nih. Aku baru nyari peeling products. Pernah nyoba La Tulipe Peeling Cream belum, mbak? Menurutku LT juga bagus, tapi buat kulit berjerawat kayaknya lebih nyaman pakai tipe gel macam ini, ya?
    Anyway abis liat instagram-nya mbak Arum, aku jadi makin penasaran sama produk Sariayu Seri Krakatau. Duo lip colors-nya menggoda. Aplikator eyeshadow-nya juga lucu :') Please make it as your next review ya, mbak hihihi. Thank you <3<3<3

    - Yohana (www.yohaninda.blogspot.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal yah ;)
      Aku belum pernah nyobain lt pro peeling nih mba. Jadi aku kurang tau perbandingannya.
      Hehe...tunggu yak reviewnya. Butuh waktu buat ngeswatsc dan nyobain :D

      Delete
  9. Mba, itu Kozuii kayak pernah dengern di Tipi deh iklan nya, benar gak sik?
    ahahahaa~~~~
    Muka gw emang muka pejuang banget dah, yang sakit nyelekit, di kuat-kuatin dahh, soalya muka berminyak pake mekap lbh gmpang jerewian.

    Gw pernah pake chuk-chuk mba, 1-2 taun lalu, malah gak berasa pake scrub, gak puas, trus ngedumel, ini gw rugi beli kayak gini an akh, #biasa ngikutin tren saat itu XD. Emg gw cocok yang kasar-kasar XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit kamoh keras sekali sist! Sekeras kehidupan ibukota :)).

      Delete
  10. Wah uda lama ga nyobain peeling bginian lg. Thanks reviewnya mbak arum ^^

    ReplyDelete
  11. Ini peeling andalan dari jaman dulu, bagus bwt ngelontokin daki muka, hehehe. Tp kayanya harganya makin lama makin mahal :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah naik ya? Aku newbi nih pakai kozuii. Jadi nggak tau ini harganya berapa. HEhe..

      Delete
  12. mbak aku tertarik niiich,,, belinya dimana ya ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya susah sekali, sist. Sampek saya bacanya pengen nangis :))

      Delete
    2. :( bantu info dong mbak sekar :)

      Delete
    3. Kamu lucu deh. Sering2 komen ya :3

      Delete
    4. Mba arum udah kasih info belinya dimana, itu tertera di akhir tulisan kok. Smart reader ya hehehe bantu jawab

      Delete
    5. ya ampun mbak, gak ngeliat, udah buru" baca commentnya aja saya, makasih ya mbak ashrinisagustin

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...